Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Live Action

Review Film Live Action Assassination Classroom, Humoris dan Juga Mengharukan

Published

on

GwiGwi.com – Salah satu live action yang sudah ditunggu para penggemar di Indonesia akhirnya muncul berkat kerjasama Moxienotion dan Encore Films. Live action Assassination Classroom sudah bisa ditonton oleh Gwiple di CGV Blitz dan Cinemaxx terdekat mulai tanggal 14 Oktober nanti. Gwimin juga mendapat kesempatan untuk menonton live action ini dan menurut Gwimin, live action ini layak sekali ditonton seperti dengan seri animenya.

Maaf Anda Melihat Iklan

ac-online-poster-final-last

Story

Bagi kalian yang belum familiar dengan cerita Assassination Classroom dan ingin menonton live actionnya langsung, Tidak Masalah! Mengapa? Karena ketika live action dimulai, Tema utama dari seri ini sudah diungkapkan beserta diperkenalkannya para karakter utama.

Disutradarai oleh Eiichiro Hasumi (dari film live action umizaru) dan naskah ditulis oleh Tatsuya Kanazawa (dari serial TV Hammer Session), Assassination Classroom menceritakan alien yang mirip gurita berwarna kuning dengan wajah yang mirip emoticon tersenyum yang menghancurkan bulan sehingga berubah menjadi bulan sabit permanen dan sekarang mengancam akan menghancurkan bumi. Tapi alien ini memberikan kesepakatan aneh pada umat manusia, dia akan menjadi guru untuk kelas paling buruk di suatu sekolah SMP, mengajarkan murid-muridnya pelajaran biasa dan kemampuan menjadi pembunuh. Dia juga memberikan tugas untuk para murid, yaitu membunuhnya sebelum mereka lulus atau dia akan menghancurkan bumi. Para murid yang berhasil membunuhnya akan dihadiahi 10 juta yen. Ada campuran unsur dari Battle Royale, Parasyte, Kuroko no Basuke dan GTO, tapi konsep keseluruhannya menarik dan lucu.

[youtube id=”Z_Oq2DkewfY” width=”600″ height=”340″ position=”left”]

Selain itu juga, urutan jalan cerita Anime berubah karena live action Assassination Classroom lebih fokus kepada Sang alien yang dinamai Koro-sensei oleh para murid (yang berarti Guru yang tak dapat dibunuh) dibandingkan kelas 3-E itu sendiri. Takaoka yang merupakan pengganti Karasuma-Sensei dan Inori yang merupakan musuh Koro-Sensei juga sudah diperkenalkan di live action ini. Sebagian cerita dari Anime/Manga juga dirubah sedikit, salah satunya adalah berubahnya Study Tour kelas E menjadi menginap di sekolah bersama.

Ekposisi di film live action Assassination Classroom cukup buruk karena terlalu tergesa2-gesa menyelesaikan bagian awal dengan sangat datar, tanpa suspense atau perkembangan yang cukup berarti. Bahkan tanpa membaca manganya pun saya bisa tahu banyak momen-momen mengagumkan karena terkesan dipadatkan di film ini. Film ini melambatkan laju ceritanya untuk menciptakan klimaks yang dramatis pada bagian akhir, tapi untuk apa? Respon emosi para karakter akan sangat lemah karena tidak ada penjelasan dan perkembangan karakter yang baik di awal film. Bagian ketiga menjadi sangat membosankan dan ada inkonsistensi pada karakter Itona Hirobe (diperankan Seishiro Kato), yang seharusnya mempunyai kecepatan setara dengan Koro-sensei.

Unsur humor dari live action Assassination Classroom  ini juga bisa dinikmati oleh semua orang baik jika mereka belum menonton atau membaca serinya. Tapi jika kalian sudah menonton/membaca serinya seperti Gwimin, pastinya kalian akan lebih mengerti dan lebih mendapatkan unsur humornya.

Baca Juga:  Review Film Boss Level, Pertaruhan Menyelamatkan Keluarga dan Dunia

[toggle title=”Ending”]live action berakhir ketika para murid 3-E berhasil membunuh Koro-Sensei tetapi apakah ia benar-benar terbunuh??[/toggle]

Character

Mungkin terlihat seperti bagian dari program TV anak-anak karena CGI yang terlihat seperti plastik murahan, tapi hal ini bukan masalah untuk film komedi aksi seperti ini. Setidaknya kehadiran alien ini cukup meyakinkan pada tiap adegan. Kazunari Ninomiya (dari Gantz) menampilkan alih suara yang brilian pada karakter Koro-sensei, menghidupkan kepribadian konyol, emosi dan cara tertawa yang unik dari karakter ini. Para pemeran diisi oleh deretan aktor dan aktris yang “memanjakan mata”, salah satunya Kang Ji Young (eks member dari Kara) yang memerankan pembunuh bayaran wanita super sexy yang menyamar menjadi guru bahasa Inggris, Irina Jelavic aka Bitch Sensei.

Ji-young_as_Irina

Dengan makhluk aneh bertentakel dan para pemeran yang selalu memakai seragam, banyak adegan yang bisa berubah menjadi hentai, karena Koro-sensei sebenarnya mesum. Akting para pemeran tidaklah buruk, mengingat ini adalah film komedi aksi, tapi tak ada waktu yang cukup untuk para pemeran mengeksplor peran mereka, bahkan untuk sang protagonis Nagisa Shiota (diperankan ryosuke yamada) yang mempunyai kemampuan mirip Kuroko. Tetapi tentu masih ada sebagian dari para aktor yang Gwimin rasa seperti kurang. Bukan karena tidak mirip dengan karakter yang diperankan melainkan akting yang dilakukan terasa seperti baru pertama kali bermain di sebuah film. Selain itu juga, beberapa karakter yang muncul di anime/manga ada yang tidak terlalu diperlihatkan difilm live action. Salah satunya adalah Sugino.

Conclusion

Dengan sekuel yang sudah direncanakan dan manganya sendiri yang masih berlanjut, masih ada beberapa pertanyaan besar yang belum terjawab. Semoga sekuelnya nanti bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan tadi dan mungkin menyampaikan pesan tentang kejamnya sistem sekolah di Jepang, diskriminasi sosial dan pengorbanan para guru. Yang lebih penting lagi, sebaiknya sekuel film ini tidak terburu menampilkan adegan bagus hanya untuk menutupi adegan membosankan yang memang dari awal tidak dibuat dengan baik.

live action Assassination Classroom bisa dibilang salah satu live action yang cukup menyegarkan karena banyaknya adegan yang fokus pada action. Kegiatan konyol para murid 3-E dan juga sifat Koro-Sensei yang pada dasarnya memang lucu mungkin bisa kembali menyegarkan hari-hari Gwiple. Keseimbangan antara action dan comedy live action Assassination Classroom menurut Gwimin menjadi daya tarik dari live action ini. Secara keseluruhan, Assassination Classroom patut untuk ditonton dan bisa dinikmati oleh semua orang baik penggemar maupun non penggemar.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Live Action

Manga BL ‘Candy Color Paradox’ Mendapat Serial TV Live-Action

Published

on

GwiGwi.com – Pada hari Minggu, Flag Pictures mengumumkan bahwa versi live-action dari manga Candy Color Paradox (Ameiro Paradox) karya Isaku Natsume akan tayang perdana di blok program Drama Shower MBS pada 15 Desember.

Maaf Anda Melihat Iklan

Selain itu, serial ini akan tayang di TV Kanagawa, TV Gunma, TV Tochigi , TV Saitama, dan TV Chiba. Selain itu, serial ini akan tersedia di TVer, MBS Dgaism, dan GyaO!

Keito Kimura dari FANTASTICS dari EXILE TRIBE akan memerankan Satoshi Onoe, dan Jyutaro Yamanaka dari M!LK akan memerankan Motoharu Kaburagi.

Tomoyuki Furumaya adalah sutradara dan penulis serial ini. Miyako Hatano juga menulis naskahnya. Acara ini akan terdiri dari delapan episode total.

Sinopsisnya:

Satoshi Onoe bangga dengan penulisan yang sangat baik dan pelaporan etis yang dia hasilkan untuk majalah mingguan. Namun, ketika tim pengintai dikocok, dia ditugaskan dengan Motoharu Kaburagi, seorang fotografer tidak sopan yang hanya menyebabkan masalah. Onoe membenci praktik pelaporan Kaburagi yang ceroboh dan tidak etis, dan keduanya sering berselisih satu sama lain. Tapi saat dia menghabiskan lebih banyak waktu dengan Kaburagi, kemarahan Onoe mulai berubah, dan perasaannya menjadi sedikit lebih manis…

Baca Juga:  Manga BL 'Candy Color Paradox' Mendapat Serial TV Live-Action

Volume kelima dirilis oleh Viz Media pada 13 April, dan volume keenam akan dirilis pada 14 Februari.

Pada tahun 2009, manga yang sedang berlangsung memulai debutnya di majalah Dear+ Shinshokan sebelum pindah ke penerbit Cheri+. Pada bulan Desember 2021, Shinshokan merilis volume keenam.

Image ©「飴󠄀色パラドックス」製作委員会・MBS

Source: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Live Action

Manga RomCom ‘Otonanajimi’ Dapatkan Film Live-Action untuk Bulan Mei Mendatang

Published

on

GwiGwi.com – Manga Otonanajimi (Adulthood Friends) karya Aya Nakahara akan dijadikan film live-action oleh Toei, yang akan debut pada 12 Mei 2023. Mizuki Inoue dari grup idola pria HiHi Jets, yang sebelumnya membintangi live-action Tomodachi Game R4 dan Film Yowamushi Pedal, akan memerankan Haru Aoyama di film tersebut, sedangkan Rinka Kumada yang sebelumnya membintangi live-action Marry Me! dan film Seishun Cinderella, akan memerankan Kaede Kagaya.

Film ini disutradarai oleh Hiroto Takahashi, sementara Erika Yoshida menulis skenarionya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Kaede Kagaya dan Haru Aoyama, dua teman masa kecil, adalah karakter utama dari manga komedi romantis. Haru telah mendukung Kaede sejak mereka berusia empat tahun, dan dua dekade kemudian, Kaede masih menyukai Haru. Namun, hal-hal sekarang mungkin mulai berubah asmara untuk Kaede dan Haru sebagai akibat dari gadis lain yang bergerak pada Haru dan penampilan Iori, teman masa kecil laki-laki yang berbeda. (Judul manga adalah permainan kata dari kata-kata Jepang “dewasa” dan “teman masa kecil”).

Baca Juga:  Review Film SADAKO DX, Having Fun with Sadako

Di majalah Cocohana Shueisha, Nakahara memulai manga Otonanajimi pada Maret 2019 dan menyelesaikannya pada Oktober 2021. Pada Desember 2021, volume kedelapan dan terakhir dari manga dirilis.

Di majalah Monthly You Shueisha, Nakahara memulai manga Dame na Watashi ni Koishite Kudasai pada April 2013 dan menyelesaikannya pada Agustus 2016. Sepuluh volume buku yang dikumpulkan untuk manga tersebut dirilis oleh Shueisha. Manga sekuel Dame na Watashi ni Koishite Kudasai R oleh Nakahara memulai debutnya di Monthly You pada Oktober 2016 dan diselesaikan dalam volume keenam, yang dirilis pada November 2018. Serial televisi aksi langsung berdasarkan manga ditayangkan perdana pada Januari 2016.

Sources: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Live Action

Live-Action Alice in Borderland Season 2 Rilis Teaser Trailer Baru

Published

on

GwiGwi.com – Selama acara streaming langsung Netflix Tudum pada hari Sabtu, Netflix meluncurkan “trailer mega teaser” untuk musim kedua dari adaptasi live-action dari manga Alice in Borderland (Imawa no Kuni no Alice) karya Haro Aso.

Pada Desember 2022, musim kedua akan membuat debut global Netflix. Aktor berikut telah bergabung dengan pemeran: Yuri Tsunematsu sebagai Heiya, seorang siswa sekolah menengah; Tomohisa Yamashita sebagai Kyoma, “Raja Klub”; Hayato Isomura sebagai Banda; Kai Inowaki sebagai Matsushita; Katsuya Maiguma sebagai Yaba; dan Honami Sato sebagai Kotoko.

Maaf Anda Melihat Iklan

Menurut Netflix, plot musim kedua adalah sebagai berikut:

Untuk kembali ke planet mereka, Arisu dan Usagi harus memecahkan teka-teki Borderland.
Lokasi musim ini adalah Shibuya yang rusak dan diselimuti tanaman, sangat kontras dengan Shibuya yang sebelumnya kosong. Jangan lewatkan satu detik pun dari game bertahan hidup yang penuh aksi ini dengan narasi yang mencekam!

Pada Desember 2020, musim pertama Netflix tayang perdana. Itu ditempatkan di 10 besar di Netflix di 40 negara dan wilayah berbeda di seluruh dunia, dan itu adalah seri live-action yang paling banyak ditonton di Jepang pada tahun 2020.

Baca Juga:  Review Film Black Panther: Wakanda Forever, More emotionally charge and stronger sequel

Manga berkonsentrasi pada Ryohei Arisu, seorang siswa SMA laki-laki yang kesal dengan kehidupan sehari-hari yang tidak menyenangkan (Ryohei Arisu diucapkan mirip dengan “Alice” dalam bahasa Jepang). Dia pergi ke kota suatu malam dengan teman jahatnya Chota dan Karube. Namun, pertunjukan kembang api besar-besaran tiba-tiba menutupi seluruh kota. Ryohei menyadari bahwa tidak ada orang lain yang hadir saat dia sadar kembali. Ryohei, Karube, dan Chota menemukan diri mereka berada di lingkungan yang tidak dikenal dan dipaksa untuk bermain game bertahan hidup atau langsung binasa. Ketiganya berjuang untuk bertahan hidup dan kembali ke planet mereka sendiri.

Source: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x