Connect with us

Event

Kemanakah Wibu Akan Bernaung? C3AFA 2018 Menjadi AFA Indonesia Terakhir? #2019SemogaLanjut

Published

on

GwiGwi.com – Perhelatan Anime terbesar di Indonesia (dan Asia Tenggara), Anime Festival Asia atau AFA (sekarang C3AFA) yang akan segera diselenggarakan di Indonesia minggu ini, melalui akun resminya mengumumkan sebuah berita yang cukup menyedihkan. Pada akun facebook dari event yang akan diselenggarakan tahunan di Indonesia, dan pada tahun ini jatuh pada 31 Agustus 2018 – 2 September 2018 di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD nanti, telah mengumumkan bahwa AFA Indonesia akan kemungkinan besar tutup usia pada tahun 2018 ini.

Desas-desus bahwa AFA Indonesia akan di-terminate memang sudah sering diperbincangkan sejak beberapa waktu. Namun demikian, AFA melalui Event Organizer yang sudah terkenal secara eksklusif memegang lisensi AFA, yaitu SOZO yang berbasis di Singapura, tetap senantiasa membawakan konten terbaik mereka ke tanah air untuk memenuhi rasa haus para penggemar anime (wibu) di tanah air. Namun, hari ini, sepertinya desas-desus tersebut sudah menjadi realisasi nyata.

Pihak penyelenggara, melalui akun Facebooknya AFA – Anime Festival Asia mengumumkan bahwa mereka tidak bisa memastikan kelanjutan dari C3 AFA 2019 dan seterusnya karena berbagai hal. Melalui tangkapan layar terbaru, postingan ini sudah memiliki 151 tanggapan komentar, dan sudah dibagikan sebanyak lebih dari 1000 kali.

Lalu dengan demikian, kemanakah nantinya para Wibu, Sulthan, Kanjeng Putri, dan sekawannya dapat bernaung demi memenuhi rasa haus akan konten Pop Culture mereka? Para fans pun mengutarakan rasa terimakasih, dan juga rasa sedih melalui kolom komentar dari postingan akun C3AFA Jakarta di akun resminya ini.

Memang di Indonesia, AFA bukan event pop culture Jepang satu-satunya. Pada bulan-bulan Agustus hingga November, kita disuguhkan dengan event-event luar biasa lainnya di Indonesia. Selain itu, pada bulan November, AFA Singapore (C3AFA) akan diselenggarakan di negara tetangga yang tidak terlalu jauh untuk soal lokasi. Namun demikian, AFA sudah menorehkan langkah besar, yang tidak dapat ditemukan pada event lain sehingga banyak meninggalkan bekas kenangan yang mendalam.

Jadi, apakah penyebabnya keputusan ini? Apakah ada pengaruh-pengaruh politik Indonesia ikut terjun didalamnya? Atau tingkat plagiarisme, penipuan, dan kasus-kasus drama lainnya (seperti bootleg) juga menjadi penyebab tutupnya usia AFA Indonesia?

Selain itu, apa mungkin merger dari AFA membuahkan hasil yang sedikit negatif? C3 dan AFA bekerjasama tahun lalu sehingga terlahirlah C3AFA sebagai rebranding baru. Lalu, tahun ini, C3AFA kembali melakukan merger dengan Gamestart Asia untuk berkolaborasi memperbesar kerajaan POP Culture di Asia Tenggara. Tapi, dengan perluasan ini, apakah fondasi yang menopangnya pun akhirnya runtuh? Akankah kejadian Pan American Airways, sebuah maskapai komersil asal Amerika yang bangkrut karena ambisi besar, namun perlahan runtuh karena target besarnya?

Hingga saat ini, semua hanya menjadi tanda tanya besar. Apa mungkin ini sebuah strategi marketing dari pihak AFA? Agar sesungguhnya mendatangkan jumlah pengunjung yang lebih banyak lagi? Atau mungkin nantinya AFA akan rebranding atau memiliki rencana lainnya di Indonesia?

Terkadang, semua berawal dari Halo dan Selamat Tinggal. AFA juga sudah menorehkan banyak kisah untuk saya pribadi yang bahkan membuat saya bisa tergabung dalam GwiGwi dan menjadi salah satu Editor dengan koneksi luas. Pertemanan, kenangan, merchandise dari AFA tentunya akan menjadi sebuah kisah yang takkan terlupakan bagi sebagian orang terutama yang sangat mencintai Pop Culture Jepang.

AFA Indonesia atau AFA Jakarta pun sebenarnya sudah selesai sejak berakhirnya C3AFA Jakarta 2017. Ini dikarenakan venue yang digunakan untuk tahun 2018 adalah venue yang berlokasi di Tangerang, lebih tepatnya di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten. Apakah ini indikasi bahwa sebenarnya, selanjutnya AFA akan dilaksanakan secara eksklusif di Tangerang? Atau mungkin pindah lokasi ke daerah lainnya? Kita tunggu saja nanti kelanjutannya. Yang pasti, jangan sampai kelewatan untuk menghadiri event C3AFA 2018, yang akan di selenggarakan di ICE BSD, pada 31 Agustus 2018 – 2 September 2018 nanti yah Gwiples!

Jangan lupa untuk ikutan Giveaway ticket untuk C3AFA 2018 nanti dengan mengakses tautan ini yah Gwiples!

Some other times, some other place, maybe … – FSPLUS, 2018 #2019SemogaLanjut

Baca juga: Ledakan Kemeriahan Musik BACK-ON di GJUI24

Advertisement

Lokal

Penjualan Tiket In-Game Pikachu’s Indonesia Journey Surabaya Capai 120%, Ini 3 Acara Pokémon GO Selanjutnya!

Published

on

www.gwigwi.com – Memasuki pertengahan tahun, Niantic, Inc. sebagai developer Pokémon GO, kembali menggelar berbagai event offline dan online untuk memperkaya pengalaman bermain para Pelatih. Tentu, acara ini semakin menarik dengan dukungan berbagai inovasi in-game terbaru yang dapat diakses langsung di Pokémon GO. 

Mulai dari acara komunitas lokal di berbagai daerah hingga acara yang melibatkan Pelatih dari seluruh penjuru dunia, inilah tiga event Pokémon GO tahun ini yang ga boleh kamu lewatkan! 

  1. Pikachu’s Indonesia Journey: Yogyakarta dan Jakarta 

Dok. Pokémon GO 

Setelah Bali dan Surabaya, Pikachu akan melanjutkan petualangannya di Nusantara dengan mengunjungi Yogyakarta dan Jakarta. Kini, para Pokémon enthusiast di kedua kota tersebut dapat menikmati rangkaian kegiatan seru, termasuk Pokémon Run, Pikachu Splash Show, Pikachu EDM, Parade Pikachu, hingga Meet and Greet dengan Pikachu! 

Tentu, para Pelatih menyambut acara bertema Pokémon terbesar di Indonesia itu dengan penuh semangat. Antusiasme mereka tercermin dari pencapaian penjualan tiket in-game Pikachu’s Indonesia Journey di Surabaya hingga 120 persen dari target semula. 

APAC Lead of Emerging Market Niantic, Inc., Refael Siregar mengungkapkan, “Sambutan hangat ini menjadi semangat kami untuk terus menghadirkan inovasi dan kegiatan yang dapat dinikmati oleh para Pelatih di seluruh penjuru Indonesia,” 

Sementara itu, Corporate Officer Asia Business Division of The Pokémon Company, Susumu Fukunaga juga menyampaikan hal serupa, “Kami sangat antusias dalam

menyelenggarakan acara besar di Surabaya kali ini. Kami berharap semua orang dapat menikmati acara kami.” 

Tidak hanya itu, para Pelatih game berbasis Augmented Reality (AR) tersebut juga dapat mengoleksi Pokémon edisi khusus Indonesia, yaitu Pikachu berkemeja Batik dan Pikachu terbang berbalon spesial. Tak kalah menarik, Pelatih juga mendapatkan berbagai bonus in-game, Penelitian Lapangan (Field Research), serta menangkap Pokémon Legendaris (Latias dan Latios). 

Sounds fun, right? Tunggu tanggal mainnya, ya! 

  1. Pokémon GO Fest 2024 

Dok. Pokémon GO 

Siapa yang sudah ga sabar untuk ikutan GO Fest? Acara tahunan terbesar Pokémon GO ini akan kembali pada 13 dan 14 Juli mendatang. Kali ini, Pokémon GO Fest menghadirkan lebih dari 70 Pokémon, termasuk Pikachu bermahkota Matahari dan Bulan, serta Necrozma, si Pokémon Prism yang akan debut di Pokémon GO. 

Nah, Pelatih ga perlu jauh-jauh ke Jepang, Spanyol, dan Amerika untuk mengikuti keseruannya. Kamu bisa join petualangannya dengan membeli tiket Pokémon GO Fest 2024: Global untuk mendapatkan konten eksklusif, bonus spesial, dan masih banyak lagi. Psst… kamu bahkan bisa bertemu Pokémon mistis Marshadow, lho

Tiket Pokémon GO Fest 2024: Global sudah bisa dibeli di aplikasi Pokémon GO seharga Rp76.000. Kamu juga bisa beli tiketnya dari Pokémon GO Web Store untuk dapatkan item avatar baju khusus GO Fest 2024.

  1. Hari Komunitas Mei 2024: Bounsweet 

Dok. Pokémon GO 

Setiap bulan, Pokémon GO mengadakan acara komunitas yang menghadirkan banyak kesempatan untuk memperoleh lebih banyak XP. Kali ini, Hari Komunitas hadir dengan Bounsweet sebagai bintang utamanya pada Minggu, 19 Mei 2024, pukul 14.00 sampai 17.00 waktu setempat. Ini bisa menjadi kesempatan kamu untuk mengevolusikan Bounsweet menjadi Steenee dan Tsareena! 

Pokémon Buah tipe Rumput (Grass) ini memiliki moveset Razor Leaf dan Energy Ball yang menjadi semakin mematikan ketika didukung oleh cuaca cerah. Kelebihan ini membuat Bounsweet lebih unggul terhadap serangan tipe Listrik (Electric), Grass, Tanah (Ground), dan Air (Water). 

Ayo bergabung dan bermain bersama dengan Pelatih lainnya secara langsung di 26 kota di berbagai penjuru Indonesia, di antaranya: 

  1. Yogyakarta 
  2. Denpasar 
  3. Ambon 
  4. Bogor 
  5. Banjarmasin 
  6. Batam 
  7. Cilegon 
  8. Malang 
  9. Palangka Raya 
  10. Surabaya 
  11. Tangerang 
  12. Bandung 
  13. Medan 
  14. Jember 
  15. Manado 
  16. Semarang 
  17. Solo 
  18. Rembang 
  19. Makassar
  20. Pangkalpinang 
  21. Pekanbaru 
  22. Jakarta 
  23. Bekasi 
  24. Kediri (hadir secara virtual) 
  25. Lampung (hadir secara virtual) 
  26. Sampit (hadir secara virtual) 

Tiket Hari Komunitas: Bounsweet seharga Rp5.000 sudah bisa dibeli pada menu ‘Shop’ atau ‘Toko’ di aplikasi Pokémon GO. Kamu juga dapat menghadiahkan tiket ke salah satu teman yang mencapai level Pertemanan Teman Dekat atau lebih tinggi dengan memilih opsi ‘Hadiah’ ketika hendak melakukan pembelian. 

Kini, kamu sudah tahu events Pokémon GO yang akan hadir tahun ini. Rangkaian acara ini bisa jadi momen kamu untuk seru-seruan dengan sesama Pelatih dan Pokémon fan! Jadi, jangan lupa untuk join the fun, ya! 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website resmi, Instagram @Pokémon, dan Facebook Pokémon

Continue Reading

Event

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth di Event Comifuro 18

Published

on

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

www.gwigwi.com – Pada 11 dan 12 Mei kemarin Comifuro kembali menggelar event rutinnya di ICE BSD Hall 6 – 10, sebuah wadah kreasi doujinshi terbesar di indonesia mulai dari komik, ilustrasi, novel, musik, virtual content, game hingga animasi. Tidak ketinggalan juga comifuro menggandeng komunitas lokal untuk turut serta meramaikan event ini, dan kali ini kita akan mengintip keseruan komunitas Beyblade Gading Motherbase (Beygamoth)

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Beygamoth merupakan komunitas beyblade yang rutin bermain bersama di Mall of Indonesia setiap hari sabtu sore, memiliki motto B6 (Bahagia Bermain BeyBlade Bersama Beygamoth) dengan tujuan untuk mengajak teman teman sekalian untuk berkumpul, bersensang senang, dan bermain beyblade bersama seramai ramainya beragam kegiatan dilakukan di booth seperti pameran beyblade exclusive, demo bermain beyblade, mengajari cara bermain beyblade, serta admin challenge untuk mendapatkan hadiah mini.

seperti apa keseruannya? langsung saja cus check dibawah ini

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

keseruan pun terus berlanjut dengan hadirnya para cosplayer cosplayer yang penasaran dengan apa sih beyblade itu

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

selain itu beygamoth juga berkolaborasi dengan koeko sikepokepo membuat konten beyblade keliling untuk kepoin kemampuan cosplayer bermain beyblade dadakan

jadi teman teman bagi yang berminat untuk bermain beyblade di sekitar kelapa gading bisa langsung saja datang Mall of Indonesia setiap hari sabtu sore dan follow page FB dan IG Beyblade Gading Motherbase serta follow juga si.kepokepo untuk konten menarik lainnya

Beygamoth (Beyblade Gading Motherbase)
Facebook : https://www.facebook.com/profile.php?id=61558985510214
Instagram : https://www.instagram.com/beygamoth/
Email : beygamoth@gmail.com

Koeko Sikepokepo
Intagram : https://www.instagram.com/koeko.skk/
Tiktok : https://www.tiktok.com/@si.kepokepo
Youtube : https://www.youtube.com/channel/@si.kepokepo

Continue Reading

Event

Pikachu’s Indonesia Journey Berlabuh di Surabaya, AKG Entertainment Berkomitmen Hadirkan Pengalaman Hiburan Bertema Pokémon di Indonesia

Published

on

Pikachu’s Indonesia Journey Berlabuh Di Surabaya, Akg Entertainment Berkomitmen Hadirkan Pengalaman Hiburan Bertema Pokémon Di Indonesia

www.gwigwi.com – Setelah sebelumnya sukses menghadirkan kemeriahan bagi para penggemar Pokémon dan masyarakat di Bali, kini Pokémon Air Adventures melanjutkan perjalanannya dan berlabuh di kota kedua yaitu Surabaya. The Pokémon Company dan AKG Entertainment selaku pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia menghadirkan Pikachu’s Indonesia Journey in Surabaya mulai tanggal 10-19 Mei 2024 di Pakuwon Mall 

Surabaya. Pikachu’s Indonesia Journey adalah rangkaian acara di bawah program Pokémon Air Adventure. Sesuai dengan visi Pokémon Air Adventure yakni untuk mendekatkan setiap orang dan daerahnya, Pikachu’s Indonesia Journey dibuat dengan tujuan untuk membuat perjalanan di Indonesia menjadi lebih berkesan dengan menjelajah bersama Pikachu.

 

Christina Lim, General Manager AKG Entertainment, mengungkapkan “Kami sangat bersemangat karena Pikachu dan Pokémon yang lainnya kembali hadir untuk membawa kegembiraan bagi para penggemar Pokémon di Indonesia, khususnya Surabaya. Dalam Pikachu’s Indonesia Journey ini akan muncul Pikachu berkemeja batik dengan motif Xatu yang merupakan edisi Kota Surabaya. Pastikan untuk tidak melewatkan momen ini, karena ini merupakan pertama kalinya  Pikachu berkemeja batik dengan motif Xatu tampil di publik.”

 

Serangkaian acara telah disiapkan untuk memeriahkan Pikachu’s Indonesia Journey in Surabaya, antara lain Pikachu EDM Show, Meet & Greet dengan Pikachu Berkemeja Batik, Trio Paldea dan Captain Pikachu, Learn and Play Pokémon Game Kartu Koleksi, Kids Carnival, Booth Merchandise, dan juga Pokémon TCG Illustration Exhibition. Event Pikachu’s Indonesia Journey in Surabaya tidak dikenakan biaya apapun bagi para pengunjung, kecuali untuk para penggemar yang ingin mengikuti acara Pokémon Go dan Pokémon Run.

 

“Kami sangat antusias dalam menyelenggarakan acara besar di Surabaya kali ini. Mengikuti acara sebelumnya di Bali, kami telah membuat beberapa penyesuaian pada isi acara, sehingga mereka yang telah menghadiri acara di Bali pun dapat menikmatinya lagi. Kami berharap semua orang dapat menikmati acara kami,” ucap Susumu Fukunaga, Corporate Officer The Pokémon Company.

 

Salah satu agenda acara yang menjadi sorotan pada pelaksanaan Pikachu’s Indonesia Journey in Surabaya kali ini adalah acara Pikachu EDM Dance yang merupakan pertunjukan tari Pikachu dengan musik dan lampu bertema EDM yang akan menghibur pengunjung anak-

 

anak dan keluarga pengunjung mall untuk ikut menari bersama. Aktivitas ini akan berlangsung setiap akhir pekan, bersama dengan diadakannya Pokémon Meet and Greet untuk bertemu dan foto bersama berbagai Pokémon, termasuk Pikachu Berkemeja Batik, Captain Pikachu, dan juga Trio Paldea: Spirigatito, Fuecoco, dan Quaxly dari animasi Pokémon terbaru.

 

Bagi penggemar pernak-pernik bertema Pokémon, Anda dapat mengunjungi Merchandise Booth yang juga hadir di Pikachu’s Indonesia Journey in Surabaya. Para penggemar bisa mendapatkan merchandise resmi Pokémon mulai dari produk-produk apparel, teknologi, berbagai seri Pokémon Game Kartu Koleksi, hingga Pikachu berkemeja batik dengan motif Xatu khusus edisi Surabaya dalam bentuk Bag Charm, Plush Toys berukuran medium dan life size, dan juga kartu promo Pikachu Berkemeja Batik Xatu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

“The Pokémon Company telah menunjukan supportnya terhadap event Pokémon Air Adventures yang berskala internasional dan juga telah hadir di beberapa negara sebelumnya. Event ini sangat cocok diadakan pada long weekend yang trafficnya sangat tinggi sekali. Terlebih lagi, Surabaya sendiri menjadi salah satu kota yang memiliki banyak penggemar Pokémon,” tutup Hendie Santoso selaku General Manager Marketing Pakuwon Mall.

 

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Pikachu’s Indonesia Journey in Surabaya, maupun acara-acara bertema Pokémon lainnya di Indonesia, penggemar Pokémon dapat memantau perkembangan terbaru melalui media sosial @Pokémon.id.

 

###

 

©Pokémon. ©Nintendo/Creatures Inc./GAME FREAK inc. TM & Ⓡ are trademarks of Nintendo. For promotional use in Indonesia only.

 

AGENDA AKHIR PEKAN PIKACHU’S INDONESIA JOURNEY IN SURABAYA

Hari/Tanggal: Sabtu, 11 Mei 2024, Minggu, 12 Mei 2024, Sabtu, 18 Mei 2024 & Minggu 19 Mei 2024

Tempat: Fashion Atrium & LG Prestige Pakuwon Mall Surabaya

 

Jadwal Agenda Acara
11:30 – 12:00 Pokémon Meet & Greet with Pikachu
12:00 – 12:30 Pokémon Meet & Greet with Pikachu Berkemeja Batik
12:30 – 13:00 Meet & Greet Captain Pikachu
13:00 – 13:30 Anime Screen: Pokémon Horizon Ep. 1
13:30 – 14:00 Anime Screen: Pokémon Horizon Ep. 2
14:00 – 14:30 Meet & Greet Captain Pikachu
14:30 – 15:00 Anime Screen: Pokémon Horizon Ep. 1
15:00 – 15:30 Anime Screen: Pokémon Horizon Ep. 2
15:30 – 16:00 Pokémon Meet & Greet with Pikachu Berkemeja Batik
16:00 – 16:30 Announcement Pokémon Go Raid Event (hanya 11 & 12 Mei 2024)
16:30 – 17:00 Pikachu EDM
17:00 – 17:30 Pokémon Meet & Greet with Fuecoco
17:30 – 18:00 Pokémon Meet & Greet with Spirigatito
18:00 – 18:30 Pokémon Meet & Greet With Quaxly
18:30 – 19:00 Pokémon Meet & Greet with Pikachu Berkemeja Batik
19:30 – 20:00 Pikachu EDM
Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending