Karya Seni Jalanan Bernilai Arstistik di Sudut-sudut Jalanan Tokyo

GwiGwi.com – Sebagai penikmat seni tentunya museum dan galeri terletak pada daftar teratas kunjungan kamu selama di Jepang. Tapi tahukan kamu bahwa ternyata banyak pula karya seni jalanan bernilai artistik tinggi tapi tidak terletak di dalam museum atau galeri tapi justru tersebar di sudut-sudut kota dan dapat kamu nikmati secara gratis.

The Eye of Shinjuku karya Yoshiko Miyashita

Jika kamu keluar dari pintu barat stasiun Shinjuku kamu akan menemukan sebuah karya seni berbentuk mata. Tak kentara memang, apalagi karya seni ini sudah menjadi bagian dari stasiun Shinjuku hampir lima puluh tahun, tapi jika kamu memang penikmat seni jangan lewatkan untuk mengaguminya ya.

Roots karya Jaume Plensa

Jaume Plensa memang bukan nama yang asing bagi para penikmat seni, seniman Spanyol ini memang sudah terkenal dengan karya seni jalananannya dan salah satunya bisa kamu temukan di Tokyo, Roots. Karya seni ini berbentuk patung manusia setengah badan yang dibentuk dari tulisan atau bahasa dari seluruh dunia, unik banget kan!

Maman karya Louise Bourgeois

Karya seni berjudul maman ini berbentuk seperti laba-laba karya seorang seniman Prancis, Louise Bourgeois. Karya seni ini memiliki tinggi kurang lebih 10 meter jadi nggak mungkin nggak keliatan kalau lewat. Maman sudah berkeliling dunia dan saat ini bisa kamu nikmati di Tokyo tepatnya di Roppongi Hills Courtyard.

Baca Juga:  Mesin gacha ini mengeluarkan surat cinta buat kamu yang jomblo(?)

Kodomo no Ki karya Taro Okamoto

Kodomo no Ki artinya adalah “Pohon Anak-anak” tapi dari segi desain karya seni ini memang agak aneh. Tergantung sih dari sisi mana kamu melihatnya karena di satu sisi karya seni ini memiliki desain yang unik dan berwarna-warni yang merepresentasikan dunia anak tapi di satu sisi karya seni ini terlihat aneh dan agak sedikit menyerampkan.

Spiral Sikaku karya Dimitri Hadzi

Jika kamu berjalan-jalan di kawasan Naka-dori maka kamu akan menemukan banyak sekali karya seni jalanan yang bernilai tinggi dan salah satu diantaranya adalah Spiral Sikaku yang unik nan cantik.

Beberapa koleksi karya seni jalanan di Jepang tersebut di atas akan membuka mata kamu bahwa sudut jalanpun bisa menjadi sebuah galeri seni bernilai tinggi.

  • 139 Posts
  • 0 Comments
Who Am I? Just A PROUD Full-time Mommy and Part-time Daydreamer.