Connect with us

Berita Anime & Manga

Japan Academy Film Prizes Ke-44 Umumkan Nominasi Kategori Animasi Terbaik

Published

on

GwiGwi.com – Asosiasi Penghargaan Film Akademi Jepang untuk keunggulan dalam film mengumumkan nominasi untuk penghargaan tahunan ke-44 pada hari Rabu. Lima film yang masuk nominasi Animation of the Year adalah:

  1. Violet Evergarden: The Movie
  2. Poupelle of Chimney Town
  3. Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train
  4. Josee, The Tiger and the Fish
  5. Stand By Me Doraemon 2

Baik Yuki Kajiura dan Gō Shiina dinominasikan untuk penghargaan Musik Terbaik untuk karya mereka di film anime Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train. Ren Nagase juga dinominasikan untuk Aktor Baru Terbaik untuk perannya sebagai Sakamichi Onoda dalam adaptasi film live-action dari manga Yowamushi Pedal.

Maaf Anda Melihat Iklan

Illustrator dan sutradara anime Yoshikazu Yasuhiko (desain karakter Mobile Suit Gundam dan direktur animasi utama, Mobile Suit Gundam: pencipta dan sutradara anime) akan menerima Penghargaan Khusus dari Asosiasi untuk pencapaian seumur hidup dengan ilustrator Matsuo Ikehata dan efek senjata dan penasihat senjata Kikuo Notomi. Aktris Kazuko Yoshiyuki (Ponyo, When Marnie Was There) juga akan menerima Penghargaan Khusus dari Ketua untuk pencapaian seumur hidup.

Sutradara film Nobuhiko Obayashi (Shonen Keniya, live-action The Drifting Classroom, live-action 1983 The Girl Who Leapt Through Time) dan aktor Tetsuya Watari (Sangokushi [1]: Eiyū-tachi no Yoake) termasuk di antara tiga orang yang akan menerima penghargaan Penghargaan Khusus anumerta dari Pimpinan untuk pencapaian seumur hidup. Ketua Grup Toei, Yusuke Okada, juga akan menerima Penghargaan Khusus dari Asosiasi.

Baca Juga:  Film Layar Lebar Demon Slayer Sudah Mengantongi Rp. 4,9T di Jepang, Rp. 51M di Korea Selatan

Nippon Academy-Sho Association, sebuah grup Jepang yang kira-kira sebanding dengan Academy of Motion Picture Arts dan Science of Oscars di Amerika, mempersembahkan Japan Academy Film Prizes setiap tahun. Semua nominasi menerima “Awards of Excellence”, tetapi penghargaan tertinggi di setiap kategori akan diberikan dalam sebuah upacara pada 19 Maret di Grand Prince Hotel New Takanawa di Tokyo.

Maaf Anda Melihat Iklan

Film memenuhi syarat jika dibuka di Jepang antara 16 Desember 2019 dan 15 Desember 2020.

Kategori Animation of the Year baru dibuat 14 tahun yang lalu. Tahun lalu, Weathering With You memenangkan penghargaan tersebut. The Girl Who Leapt Through Time, Tekkonkinkreet, Ponyo, Summer Wars, The Secret World of Arrietty, From Up On Poppy Hill, Wolf Children, The Wind Rises, Stand By Me Doraemon, The Boy and The Beast, In This Corner of the World, Night is Short, Walk On Girl, dan Mirai adalah pemenang sebelumnya. Sebelumnya, Studio Ghibli memenangkan penghargaan Picture of the Year secara keseluruhan untuk Princess Mononoke dan Spirited Away.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Anime & Manga

Pengisi Suara Haruka Terui Menikahi Pemain Shogi Pro Tomoya Hirata

Published

on

GwiGwi.com – Pengisi suara Haruka Terui mengumumkan di blognya pada hari Rabu bahwa dia telah menikah dengan pemain Go profesional Tomoya Hirata. Dia menyebutkan bahwa dia pertama kali bertemu dengannya Agustus lalu selama liputan untuk majalah Go Weekly.

Maaf Anda Melihat Iklan

Hirata juga membuat pengumuman serupa di Twitter. Keduanya berterima kasih kepada semua orang atas dukungan mereka dan berjanji untuk terus bekerja keras dalam pekerjaan mereka.

Haruka Terui terkenal karena memerankan pahlawan wanita eponymous Yuki Yuna Is a Hero. Dia juga memerankan Georgette Lemare di Brave Witches, Sarah di Gundam Build Divers, dan Hiromi Hongo di Sakura Wars.

Baca Juga:  Anime 'UFO Robot Grandizer' milik Go Nagai Mendapat Game Aksi Baru

Tomoya Hirata adalah pemain 7-dan Go. Dia terkenal karena memenangkan Piala Wakagoi ke-14 pada tahun 2019. Dia juga penggemar berat One Piece, mencurahkan sebagian besar tweetnya untuk kecintaannya pada franchise ini.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Trailer Film Detektif Conan ke-24 Memperdengarkan Lagu Tema Tokyo Jihen

Published

on

GwiGwi.com – TOHO mulai mengalirkan trailer baru untuk film Detective Conan: The Scarlet Bullet (Meitantei Conan: Hiiro no Dangan) pada hari Kamis. Trailer tersebut menampilkan lagu tema film “Eien no Fuzaishōmei” (The Eternal Alibi) oleh band rock Tokyo Jihen.

Meitantei Conan: Hiiro no Dangan adalah film ke-24 dalam franchise tersebut. Film tersebut dijadwalkan untuk dibuka pada 17 April tahun lalu, tetapi ditunda dari tanggal aslinya karena kekhawatiran tentang penyakit virus corona baru (COVID-19). Film ini sekarang akan dibuka pada 16 April tahun ini. Film ini juga akan dirilis secara simultan di 22 negara dan wilayah di luar Jepang: Taiwan, Hong Kong, Korea Selatan, Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Brunei, Thailand, Vietnam, Jerman, Austria, Swiss, Lichtenstein, Luksemburg, Uni Emirat Arab, Oman, Kuwait, Bahrain, Qatar, Arab Saudi, dan Prancis.

Franchise Detective Conan juga memiliki film kompilasi baru berjudul Meitantei Conan: Hiiro no Fuzai Shōmei (Detective Conan: The Scarlet Alibi), untuk mengantisipasi film ke-24. Film kompilasi tersebut menggabungkan cuplikan dari berbagai episode anime televisi yang berpusat pada keluarga Akai. Film ini awalnya memiliki pemutaran teater terbatas selama tiga minggu dari 11 Februari hingga 4 Maret, tetapi diperpanjang hingga 5 Maret dan seterusnya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Proyek Video Animasi ‘Baten Kaitos’ dari Waboku, A-1 Pictures dan Eve Mendapat Promo Teaser

Published

on

GwiGwi.com – Sony Music Japan mulai streaming pada hari Jumat sebuah video promosi teaser untuk proyek video musik animasi berjudul “Baten Kaitos.” Proyek ini merupakan kolaborasi pembuat film animasi Waboku dan perusahaan produksi anime A-1 Pictures dengan kerjasama dari penyanyi dan penulis lagu Eve (Jujutsu Kaisen).

Proyek itu diumumkan pada 24 Desember.

Waboku sebelumnya bekerja dengan Eve di video musik “Okinimesumama” dan “Tokyo Ghetto”.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sumber:  ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading
Maaf Anda Melihat Iklan

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x