Connect with us

Laptop

Jajaran Laptop Baru ASUS ROG yang Diperkenalkan di CES 2022, Kapan Masuk Indonesia?

Published

on

GwiGwi.com – ASUS ROG mengumumkan jajaran laptop gaming terbaru di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat, sekaligus memperkenalkan serangkaian teknologi serta inovasi terkini di industri laptop gaming. Diumumkan pada acara virtual bertajuk For Those Who Dare: The Rise of Gamers, laptop gaming terbaru ROG tidak hanya tampil dengan desain yang telah diperbarui tetapi juga ditenagai oleh hardware serta fitur terkini.

“Menghadirkan performa terbaik melalui inovasi teknologi untuk para gamer merupakan manifesto lini laptop gaming ROG di tahun 2022,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Laptop ROG terbaru akan ditenagai oleh CPU dan GPU generasi terbaru serta dibekali teknologi dan fitur terkini. Beberapa di antaranya adalah penggunaan MUX Switch serta sistem pendingin ROG Intelligent cooling™ terbaru yang dilengkapi Liquid Metal Conductonaut Extreme di model flagship-nya.”

Seluruh lini laptop gaming yang diperkenalkan di ajang CES 2022 juga dapat disaksikan secara virtual melalui aplikasi ROG Citadel XV. Dalam update terbarunya, ASUS berkolaborasi dengan Aim Lab untuk menghadirkan konten baru berupa mini FPS game yang berisi alur cerita baru, kualitas grafis yang telah ditingkatkan, hingga area eksplorasi yang lebih luas. ROG Citadel XV kembali hadir sebagai sarana untuk menikmati acara CES 2022 sekaligus cara yang menyenangkan untuk mengetahui rangkaian produk ROG terbaru secara virtual.

Berikut adalah jajaran laptop gaming ROG terbaru yang diperkenalkan di ajang CES 2022:

ROG Zephyrus Duo 16

ROG Zephyrus Duo merupakan seri laptop gaming dua layar terbaik yang ada saat ini. Kali ini, layar kedua ScreenPad Plus™ kembali hadir dengan ukuran yang lebih besar di ROG Zephyrus Duo 16. Mirip dengan pendahulunya, ScreenPad Plus™ di ROG Zephyrus Duo 16 juga dibekali dengan mekanisme khusus. Layar kedua tersebut akan terangkat ketika layar utama ROG Zephyrus Duo 16 dibuka. Namun kali ini ASUS membekali ROG Zephyrus Duo 16 dengan mekanisme engsel empat arah baru yang memungkinkan ScreenPad Plus™ bergerak ke arah layar utama saat dibuka. Dengan demikian, celah antara ScreenPad Plus™ dan layar utama menjadi sangat kecil dan membuat tampilan layar lebih imersif.

ROG Zephyrus Duo 16 tampil dengan dua opsi layar utama. Opsi pertama menggunakan layar ROG Nebula HDR, yaitu teknologi layar yang mengadopsi resolusi QHD (16:10) dengan panel mini-LED yang mampu menghadirkan refresh-rate 165Hz serta tersertifikasi VESA DisplayHDR yang memiliki rasio kontras 1:100.000. Sementara opsi kedua menawarkan layar khusus yang dikembangkan oleh ROG bekerjasama dengan BOE. Layar bernama Dual Spec tersebut memungkinkan pengguna ROG Zephyrus Duo 16 untuk mengganti mode layar dari resolusi 4K 120Hz ke Full HD 240Hz. Layar tersebut memberikan fleksibilitas yang belum pernah ada sebelumnya dan menawarkan opsi untuk berkarya sekaligus bermain game secara nyaman tanpa kompromi.

Laptop gaming layar ganda ROG Zephyrus Duo 16 juga telah ditenagai oleh sistem operasi terbaru yaitu Windows 11. Sementara komponen utamanya ditenagai oleh CPU AMD dan GPU NVIDIA generasi terbaru yang powerful. Selain memiliki rongga udara ekstra berkat fitur AAS Plus 2.0 yang terintegrasi dengan mekanisme ScreenPad Plus™, ROG Zephyrus Duo 16 juga dibekali dengan sistem pendingin generasi terbaru yang menggunakan Liquid Metal Conductonaut Extreme untuk mendinginkan laptop kelas atas tersebut. Keberadaan MUX Swith di ROG Zephyrus Duo 16 juga akan membuat gamer mendapatkan performa penuh dari kombinasi CPU dan GPU yang terpasang di laptop ini.

ROG Zephyrus G14

Meneruskan jejak sebagai laptop gaming paling populer, ROG Zephyrus G14 kembali tampil stylish dengan desain yang telah diperbarui. Laptop gaming ultra-portable ini tidak hanya dibekali dengan Windows 11, tetapi juga CPU AMD dan GPU Radeon generasi terbaru serta dilengkapi dengan MUX Switch untuk pengalaman bermain gamingyang maksimal. Sistem pendingin ROG Intelligent cooling™ yang telah dibekali dengan Liquid Metal akan membantu mendinginkan seluruh komponen termasuk modul memori DDR5 RAM serta PCIe SSD 1TB yang terpasang di ROG Zephyrus G14.

Didesain sebagai laptop gaming yang menawarkan performa premium dalam bodi ultra-potrtable, ROG Zephyrus G14 tampil dalam dua varian warna yaitu Moonlight White dan Eclipse Gray. ROG Zephyrus G14 terbaru kali ini juga dibekali dengan fitur AniMe Matrix™, yaitu panel khusus yang terdiri dari ribuan mini LED di bagian belakang layarnya. Fitur ini dapat menampilkan tulisan, status laptop, jam, hingga animasi, AniMe Matrix™ membuat ROG Zephyrus G14 tampil lebih personal dan berbeda dengan laptop lainnya.

Baca Juga:  RAZER CHROMA RGB MELAMPAUI PC DAN EKSPANSI KE SMART HOME

ROG Zephyrus G14 juga merupakan salah satu laptop pertama yang mengadopsi teknologi layar ROG Nebula. Teknologi layar tersebut menawarkan resolusi QHD dan refresh rate 120Hz sehingga cocok untuk beragam aktivitas. Layar tersebut juga memiliki tingkat kecerahan hingga 500 nits, color gamut 100% DCI-P3, dan response time 3ms. Didukung oleh Dolby Vision, Adaptive Sync, dan telah memiliki sertifikasi PANTONE Validated Displaymembuat ROG Zephyrus G14 sempurna untuk hiburan dan pembuatan konten.

ROG Strix SCAR dan Strix G

ROG Strix SCAR kembali tampil di tahun 2022 sebagai laptop untuk para penggemar eSports. Berfokus pada performa, laptop gaming ini telah dibekali dengan CPU Intel dan GPU NVIDIA generasi terbaru yang didinginkan oleh sistem pendingin ROG Intelligent cooling™ yang telah menggunakan liquid metal. ROG Strix SCAR juga dibekali dengan MUX Switch, penyimpanan PCIe SSD 4×4, serta memori DDR5 4800MHz untuk pengalaman bermain game yang maksimal.

Kecepatan adalah ciri khas ROG Strix SCAR dan untuk itulah laptop ini dibekali dengan opsi layar hingga Full HD 360Hz dan QHD 240Hz. Laptop khusus untuk para atlet eSports ini juga dibekali dengan teknologi dari Dolby Vision HDR serta dilengkapi Adaptive Sync agar gamer terhindar dari efek screen tearing dan stuttering. Sementara itu, response time yang cepat 3ms memastikan pengguna ROG Strix SCAR selalu unggul di medan pertempuran.

Mirip dengan saudaranya, ROG Strix G juga hadir dengan sistem pendingin ROG Intelligent cooling™ yang menggunakan liquid metal untuk mendinginkan CPU AMD dan GPU NVIDIA generasi terbaru yang diusungnya. Sementara untuk layarnya, ROG Strix G mengadopsi layar Full HD hingga 360Hz dan QHD hingga 240Hz. Layar tersebut juga memiliki response time 3ms untuk mendukung gamer yang gemar bermain game kompetitif. ROG Strix G tampil dalam tiga varian warna yaitu Eclipse Gray serta dua warna bernuansa neon yang unik dan berbeda dari laptop gaming pada umumnya.

ROG Flow Z13 dan XG Mobile

Berbeda dengan semua laptop yang diperkenalkan sebelumnya, ROG Flow Z13 merupakan gaming tablet paling powerful di dunia. Meski sangat ringkas, ROG Flow Z13 memiliki performa powerful karena ditenagai oleh CPU Intel dan GPU NVIDIA terbaru. Tidak hanya itu, tablet gaming ini juga dibekali memori LPDDR5 5200MHz serta MUX Switch untuk performa gaming maksimal. ROG Flow Z13 juga tampil dengan desain futuristik yang terinspirasi dari tema luar angkasa di abad ke-20 namun tetap mengedepankan konsep utamanya, yaitu portabilitas.

ASUS menghadirkan dua opsi layar untuk ROG Flow Z13. Pertama adalah layar 4K 60Hz dengan color gamut 85% DCI-P3. Sementara opsi kedua adalah layar Full HD 120Hz dengan color gamut 100% sRGB. Keduanya mengadopsi rasio layar 16:10, mendukung teknologi Dolby Vision, dilapisi Corning® Gorilla® Glass, dibekali Adaptive-Sync, serta mengantongi sertifikasi PANTONE® Validated Display.

Karena merupakan sebuah tablet, ROG Flow Z13 dapat dioperasikan menggunakan layar sentuh yang terintegrasi. Terdapat pula keyboard dengan touchpad yang dapat dilepas-pasang serta penyangga bodi utama yang dapat dibuka hingga 170⁰. Karena komponen utamanya terdapat di belakang layar, ROG Flow Z13 memiliki sirkulasi udara yang lebih baik dibandingkan dengan laptop tradisional. Hal tersebut pula yang membuat ROG Flow Z13 mampu menampung hardware kelas gaming meski tampil dengan bodi yang sangat ringkas.

Jika Anda membutuhkan performa yang lebih kencang, ROG Flow Z13 dan ROG Flow X13 terbaru juga dapat dihubungkan ke ROG XG Mobile yang merupakan solusi GPU eksternal terbaik saat ini. Tidak hanya kompatibel dengan seri pertama yang dirilis tahun 2021, ROG Flow Z13 dan ROG Flow X13 juga dapat digunakan bersama ROG XG Mobile terbaru yang ditenagai GPU NVIDIA generasi terbaru. Tentu saja ROG XG Mobile tetap dibekali dengan berbagai port ekstra serta dapat berfungsi sebagai adapter daya ketika dihubungkan ke ROG Flow Z13 dan ROG Flow X13.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Laptop

Infinix INBook X2 diluncurkan dengan Intel 10th Gen

Published

on

GwiGwi.com – Infinix masuk ke segmen laptop dengan seri INBoox X1. Sekarang, InBook X2 dirilis Ini adalah laptop ramping 14 inci dengan profil tipis dan ringan. Ini mengemas sasis paduan aluminium dan, sekali lagi, menghadirkan CPU Generasi ke-10 Intel.

Spesifikasi Infinix INBoox X2

INBoox X2 cukup ringan hanya dengan 1,25 kg dan juga tebal hanya 14,8 mm. Seperti disebutkan di atas, laptop ini mengemas layar IPS LCD 14 inci dengan resolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel. Layar memiliki rasio aspek 16:9 dan juga memiliki kecerahan 300 nits. Laptop ini juga mengemas modul flash LED ganda di setiap sisi webcam internal untuk kejernihan optimal selama obrolan video.

Pengguna dapat memilih di antara beberapa konfigurasi. Misalnya, ada model dasar dengan Intel Core i3-1005G1 SoC. Ada juga opsi perantara dengan prosesor Intel Core i5-1035G1. Terakhir, kami memiliki varian terbaik dengan CPU Intel Core i7-1065G7. Laptop ini juga tersedia dalam pilihan RAM 8 GB atau 16 GB. Dalam hal penyimpanan, ia memiliki 256 GB atau 512 GB M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD. Jadi, ini adalah laptop yang relatif cepat dalam hal penyimpanan.

Menariknya, model Intel Core i3 dan Intel Core i5 hadir dengan Intel UHD Graphics. Namun, model Infinix INBook X2 dengan CPU Intel Core i7 menawarkan GPU Iris Plus G7 yang lebih cepat. Ini tidak pada tingkat GPU yang kuat juga tidak dekat dengan beberapa APU Ryzen baru-baru ini, tetapi masih merupakan GPU yang solid dan Anda mungkin dapat memainkan game ringan.

Baca Juga:  ASUS MD100, Dual Wireless Mouse Ringan dan Mungil

Dalam hal konektivitas, laptop ini memiliki dua port USB Type C, Dua port USB Type-A, dan konektor HDMI berukuran penuh. Ada juga slot kartu SD dan jack kombo headphone/mikrofon. Laptop ini dilengkapi dengan baterai 50 Wh yang mengisi daya dengan sangat cepat berkat adaptor daya USB Tipe C 45 W yang mendukung pengisian daya USB PD. Menurut Infinix, Anda bisa mendapatkan hingga sembilan jam penggunaan campuran dengan sekali pengisian daya. Ini bisa menghabiskan waktu hingga sebelas jam untuk menjelajah web.

Perlu dicatat bahwa laptop ini hadir dengan Windows 11 Home terbaru dan juga memiliki pemindai sidik jari di tombol daya. Seperti yang bisa kita lihat, Infinix melakukan beberapa penyegaran yang bagus dalam model khusus ini. Ini adalah laptop yang layak untuk pelajar dan mereka yang memiliki laptop yang ringan, portabel, namun mumpuni.

Harga dan Ketersediaan

Infinix INBook X2 hadir dalam beragam warna. Daftar ini mencakup Abu-abu, Biru, Hijau, dan Merah. Model Intel Core i3 mulai dari $399 (Rp. 5,7 Jutaan), i5 ditetapkan pada $549 (Rp. 7,8 Jutaan). Sementara itu, versi i7 kelas atas akan membuat Anda kembali sebesar $649. Indonesia, Thailand, dan Mesir akan menjadi salah satu negara pertama yang mendapatkan seri Infinix X2 pada 22 Januari.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Laptop

5 Rekomendasi Laptop Touchscreen Terbaik 2022, Spek Dewa!

Published

on

GwiGwi.com – Laptop touchscreen merupakan salah satu laptop yang cukup bayak diminati karena lebih memudahkan pekerjaan multi-tasking. Jika kamu salah satu orang yang sedang mencari laptop dengan fitur touchscreen, maka kali ini kami akan memberikan info menarik mengenai 5 rekomendasi laptop touchscreen terbaik 2022 yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Simak lengkapnya di bawah ini!

Lenovo Yoga C940

IFA 2019] Lenovo YOGA C940: Kini Tersedia Hingga Layar 15 Inci, Dilengkapi Webcam dengan Fitur TrueBlock Privacy - YANGCANGGIH.COM

Laptop touchscreen pertama yang bisa kamu beli adalah Lenovo Yoga C940. Laptop besutan Lenovo yang termasuk dalam Yoga C Series ini memiliki layar sebesar 14 inch, dilengkapi dengan processor up to 10th Gen Intel Core I7 dan untuk graphicnya sendiri sudah menggunakan Intel Iris Plus Graphics yang tentu saja membuat tampilan grafisnya sangat memuaskan. Daya baterainya pun tahan hingga 10,5 jam. Kamu bisa mendapatkan laptop canggih dengan performa pintar ini mulai dari 22 juta!

Acer Swift 5 SF514

Acer Swift 5 AntiMicrobial SF514-55TA-55AL /Core i5-1135G7/8GB/512GB SSD/14" Touch/Win 10 Home+OHS 2019/Mint Green » SoftCom

Next, ada Acer Swift 5 SF514 yang memiliki banyak fitur canggih dan siap membantumu semakin produktif. Laptop touchscreen ini ringan, tipis, dan sangat fleksibel untuk dibawa kemana-mana. Sudah didukung oleh Intel Core Generasi 1 yang efisien dalam daya dan dilengkapi juga dengan GPU Intel Iris yang membuat laptop ini mampu menuntut grafis dengan kualitas tinggi. Tersedia dalam banyak pilihan warna mulai dari Blue, White, Pink, dan juga Silver. Kamu bisa mendapatkan laptop ini dengan harga mulai 16 jutaan!

Lenovo Ideapad D330

√ Lenovo IdeaPad D330: Laptop Canggih Yang Bisa Jadi Tablet

Rekomenadsi laptop touchscreen terbaik 2022 yang selanjutnya adalah Lenovo Ideapad D330, dengan layar multi sentuh dan daya baterai yang cukup tahan lama sehingga bisa mendukung semua aktivitasmu. Laptop ini juga sekaligus bisa dijadikan tablet dan cocok untuk pekerjaan ringan untuk pelajar, mahasiswa, atau pekerja yang memiliki kebutuhan komputasi standar saja. Memiliki layar sebesar 10 inch saja, dilengkapi dengan processor Intel Celeron N4020 yang cukup untuk office, browsing, dan media sosial. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari 4,7 jutaan saja!

Baca Juga:  ASUS MD100, Dual Wireless Mouse Ringan dan Mungil

Asus Zenbook S UX393EA

Daftar harga ASUS ZenBook S UX393EA-HK711TS | Bhinneka

Rekomendasi laptop touchscreen terbaik yang selanjutnya adalah Asus Zenbook S UX393EA. Merupakan bagian dari seri Zenbook S, laptop touchscreen yang satu ini sudah dilengkapi dengan SSD 1 TB yang super besar, sudah didukung dengan prosesor intel generasi 11, dan memiliki layar bezel yang ringkas yang membawa pengalaman pengguna sedang memakai laptop 11 inch. Laptop ini juga sangat ramping dan ringan sehingga memudahkan kamu membawa kemana-mana. Tampilan luarnya sangat menarik dengan warna Jade Black yang menampilkan tepi potongan berlian tembaga warna merah. Dibanderol mulai dari 24 jutaan!

Dell XPS 13 9370

Jual DELL XPS 13-9370 4K (13.3" UHD TOUCH) i7-8550U/8GB/256GB/WIN10HOME - Jakarta Utara - Archase | Tokopedia

Terakhir, rekomendasi laptop touchscreen yang bisa kamu dapatkan adalah Dell XPS 13 9370 yang sudah dilengkapi dengan fitur touchscreen yang sangat responsif, daya baterai tahan lama, tampilan layar laptop yang sangat jernih dan terkesan mewah, serta kinerja yang sangat cepat dan lancar. Laptop touchscreen besutan Dell ini sudah menggunakan layar IPS anti-glare dan ber-bezel tipis sehingga nyaman untuk dipandang brlama-lama. Kamu juga akan dimanjakan dengan kualitas gamabr ultra HD resolusi 4K yang menunjang aktivitas digitalmu. Bisa kamu dapatkan mulai dari 22,2 jutaan saja!

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Laptop

Lineup Baru ASUS Laptop di Tahun 2022, Ada Laptop Foldable Pertamanya! Kapan Rilis di Indonesia?

Published

on

By

GwiGwi.com – ASUS mengumumkan jajaran produk dan inovasi teknologi terkini di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2022 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Dalam acara virtual bertajuk Incredible Unfolds, ASUS kembali mempertegas posisinya sebagai perusahaan teknologi yang mengedepankan inovasi melalui berbagai produk inovatif seperti Zenbook 17 Fold OLED dan Zenbook 14X OLED Space Edition. Selain produk inovatif tersebut, ASUS juga memperkenalkan Zenbook 14 OLED untuk lini consumer, Chromebook Flip CX5 dan ExpertBook B5 untuk lini enterprise, serta TUF Gaming F15 dan TUF Dash F15 terbaru yang ditujukan untuk menjangkau pasar gaming secara lebih luas.

“Kata Incredible selalu menjadi bagian dari ASUS. Kami sangat bangga dapat memberikan solusi komputasi yang komperhensif bagi semua, mulai dari kategori bisnis, kreator, gaming, dan lainnya,” ujar Samson Hu, co-CEO ASUS saat memberikan kata sambutan di acara Incredible Unfolds.

Di tahun 2022, ASUS merevolusi PC sebagai perangkat untuk menunjang kebutuhan di dunia yang semakin dinamis, yaitu dunia yang membutuhkan kemampuan komputasi tanpa henti, mengedepankan mobilitas, serta mendorong produktivitas melalui pengolahan data antar-perangkat yang tanpa batas. Hal tersebut diwujudkan melalui lini ASUS Zenbook terbaru yang kini dirancang khusus untuk para penggiat teknologi yang jumlahnya semakin banyak.

Para penggiat teknologi tersebut membutuhkan perangkat komputasi yang portabel dan lebih powerful dari sebelumnya. Untuk itulah seri Zenbook terbaru ditenagai oleh CPU Intel generasi terbaru yang dapat menghadirkan performa terbaik. Tidak hanya itu, Zenbook terbaru akan kembali dibekali dengan fitur serta desain premium dan terbaik saat ini, membuat pengalaman komputasi yang mudah dan mobile.

Berikut adalah jajaran laptop terbaru yang diperkenalkan ASUS di acara Incredible Unfolds:

Zenbook 17 Fold OLED (UX9702)

Zenbook 17 Fold OLED merupakan Star of The Show di acara Incredible Unfolds. Laptop foldable dengan layar OLED 17,3-inci pertama di dunia tersebut merupakan buah hasil kerja sama antara ASUS dengan BOE Technology Group. Zenbook 17 Fold OLED mengusung layar OLED berukuran besar, yaitu 17,3-inci bersolusi 2,5K (4:3), yang dapat dilipat dan ditransformasi menjadi dua layar 12,5-inci beresolusi 1920×1280 (3:2). Dikombinasikan dengan keyboard dan touchpad nirkabel ASUS ErgoSense, desain layar lipat yang diusung oleh Zenbook 17 Fold OLED membuatnya tampil fleksibel dan memiliki berbagai mode penggunaan mulai dari mode PC, Laptop, Tablet, On-Screen Keyboard, Book dan Extend.

Layar Zenbook 17 Fold OLED tidak hanya sekadar dapat dilipat. Layar berteknologi ASUS OLED tersebut juga memiliki color gamut 100% DCI-P3, mendukung teknologi Dolby Vision HDR, dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display untuk akurasi warna serta eye-care dari TÜV Rheinland. Menemani layar tersebut juga terdapat sistem audio khusus dengan konfigurasi quad-speaker tersertifikasi Harman Kardon serta mendukung teknologi Dolby Atmos.

ASUS Zenbook 17 Fold OLED juga dilengkapi dengan sistem kamera canggih sekaligus pintar. Modul IR HD camera di laptop ini memungkinkan sistem untuk mendeteksi keberadaan pengguna sekaligus sarana keamanan yang terintegrasi dengan Windows Hello. Sementara modul kamera utamanya menggunakan sensor 5MP yang telah dilengkapi dengan teknologi ASUS 3D Noise Cancelling untuk hasil tangkapan yang lebih jernih bahkan saat kondisi minim cahaya. ASUS juga menyematkan sensor khusus untuk membaca kondisi warna dan temperatur di sekitar pengguna. Data dari sensor tersebut digunakan untuk menyesuaikan hasil tangkapan kamera utama sehingga pengguna akan selalu mendapatkan hasil yang terbaik.

Meski mengusung layar berukuran besar, Zenbook 17 Fold OLED tetap didesain dengan mengedepankan portabilitas dan kenyamanan penggunaan. Selain dibekali dengan CPU dan GPU terintegrasi generasi terbaru dari Intel, laptop layar lipat ini juga dibekali dengan dua port USB Type-C Thunderbolt 4 yangjuga mendukung fitur USB power delivery hingga 75W.

Bekerjasama dengan Intel, ASUS Zenbook 17 Fold OLED dirancang secara khusus dan tampil sebagai salah satu laptop Intel EVO sehingga performa, portabilitas, daya tahan baterai, dan pengalaman penggunaannya telah teruji dengan sangat baik.

Zenbook 14X OLED Space Edition (UX5401)

Pada tahun 1997, laptop ASUS P6300 berhasil menjalankan misi di stasiun luar angkasa MIR selama 600 hari tanpa kendala sedikitpun. Laptop tersebut pun tercatat dalam sejarah sebagai representasi brand ASUS yang memiliki slogan In Search of Incredible. 25 Tahun kemudian ASUS memperkenalkan Zenbook 14X OLED Space Edition untuk mengenang dan melanjutkan pencapaian ASUS P6300. Zenbook 14X OLED Space Edition merupakan laptop edisi khusus yang dikemas dengan warna Zero-G Titanium serta mengusung desain dengan tema luar angkasa yang sangat unik.

Zenbook 14X OLED Space Edition dilengkapi dengan ZenVision, yaitu layar tambahan berukuran 3,5-inci yang terdapat di balik layar utamanya. ZenVision dapat digunakan untuk menampilkan animasi, pesan, hingga gambar sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Tidak hanya itu, laptop ini juga sangat tangguh dan dirancang untuk dapat bertahan di skenario penggunaan di luar angkasa. Hal tersebut dibuktikan dari diraihnya sertifikasi lolos uji ketahanan ekstrem US Space Systems Command Standard SMC-S-016A yang di antaranya termasuk lolos uji pada suhu ekstrem (-24⁰ – 61⁰C) dan uji operasional pada tingkat getaran tinggi (20-2000Hz).

Tidak sekadar tangguh dan unik, Zenbook 14X OLED Space Edition juga memiliki performa dan fitur terbaik. Dibekali CPU generasi terbaru dari Intel, RAM hingga 32GB, penyimpanan data PCIe 4.0 x4 SSD, dan WiFi 6E, laptop ini dipastikan mampu memberikan performa kencang untuk berbagai kegiatan. Sementara dari sisi layar, Zenbook 14X OLED Space Edition dibekali layar berteknologi ASUS OLED dengan resolusi 2,8K (16:10) 90Hz yang telah memiliki color gamut 100% DCI-P3, dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display, VESA DisplayHDR True Black 500, serta eye-care dari TÜV Rheinland.

Zenbook 14 OLED (UX3402)

Melanjutkan kepemimpinan pendahulunya, Zenbook generasi terbaru kembali tampil sangat ringkas dan powerful serta menjadi tolak ukur bagi laptop ultra-portabel. Zenbook 14 OLED juga mengusung desain baru yang lebih modern dan elegan. Desain baru tersebut memiliki nuansa Zenbook yang sangat kental serta hadir dengan dua opsi warna mewah yaitu Aqua Celadon dan Ponder Blue.

Baca Juga:  ASUS MD100, Dual Wireless Mouse Ringan dan Mungil

Memanjakan penggunanya, Zenbook 14 OLED dibekali dengan layar beresolusi 2,8K (16:10) 90Hz dengan fitur NanoEdge Display. Menggunakan layar berteknologi ASUS OLED, laptop ini memiliki tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi dengan color gamut 100% DCI-P3 serta mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display, VESA DisplayHDR True Black 500, dan eye care dari TÜV Rheinland.

ASUS Zenbook 14 OLED mengusung bodi dengan ketebalan hanya 16,9mm dan bobot 1,39Kg. Meski sangat ringkas dan ringan, laptop ini tetap tampil powerful berkat penggunaan CPU dan GPU terintegrasi genearsi terbaru dari Intel. Tidak hanya itu, laptop ini juga telah dibekali dengan penyimpanan PCIe 4.0 SSD, RAM hingga 16GB, WiFi 6E generasi terbaru, konektivitas kencang melalui USB Type-C Thunderbolt 4, serta baterai berkapasitas 75Whr untuk penggunaan seharian.

Zenbook 14 OLED juga merupakan salah satu laptop Intel EVO. Dirancang bersama dengan Intel, laptop ini telah dioptimalisasi secara khusus sehingga memiliki performa dan respon kencang, baterai tahan lama, dan pengalaman penggunaan terbaik.

ASUS Chromebook Flip CX5 (CX5601)

Tidak hanya laptop berbasis Windows, ASUS juga memperkenalkan seri Chromebook terbaru yaitu Chromebook Flip CX5 yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan komputasi modern seperti bekerja, belajar dan menikmati hiburan digital. Chromebook Flip CX5 menggunakan desain convertible dengan layar NanoEdge Display yang dapat diputar hingga 360⁰. Layarnya juga telah menggunakan rasio 16:10 yang lebih luas ketimbang layar 16:9 sehingga dapat menampilkan lebih banyak konten.

Sebagai laptop penunjang produktivitas, Chromebook Flip CX5 dibekali dengan CPU Intel generasi terbaru dan RAM hingga 16GB. Konektivitasnya mengandalkan WiFi 6E (802.11ax) yang dilengkapi fitur ASUS WiFi Master. Chromebook Flip CX5 juga memiliki versi khusus yang ditenagai platform Intel vPro dan dapat disesuaikan untuk kebutuhan Chrome Enterprise dan Chrome Education.

ASUS ExpertBook B5 Series (B5402C dan B5402F)

ASUS ExpertBook B5 merupakan seri laptop ultra-ringan yang hadir dalam dua form-factor yaitu clamshell dan convertible. Kali ini ASUS ExpertBook B5 tampil dengan ukuran layar 14-inci untuk melengkapi seri sebelumnya yang tampil sebagai laptop bisnis 13-inci fleksibel dengan fitur komperhensif.

Dirancang sangat presisi dan menggunakan bahan premium, yaitu magnesium-aluminium, telah membuat ASUS ExpertBook B5 tampil secara ringkas, ringkan, sekaligus kokoh. Meski demikian, ASUS ExpertBook B5 tetap tampil dengan performa powerful berkat ditenagai oleh CPU Intel generasi terbaru dan didukung oleh RAM hingga 48GB serta konektivitas WiFi 6E.

ASUS ExpertBook B5 juga dibekali dengan berbagai fitur cerdas yang dapat meningkatkan produktivitas penggunanya, mulai dari teknologi AI noise cancelation untuk memperlancar conference call, ASUS NumberPad untuk mempermudah input angka, serta adopsi penyimpanan menggunakan dua SSD yang dikonfigurasi secara RAID untuk performa lebih kencang.

Soal keamanan, ASUS ExpertBook B5 diperkuat dengan Trusted Platform Module (TPM) 2.0, dilengkapi sensor pembaca sidik jari serta opsi pemindai wajah menggunakan IR camera, serta durabilitas maksimal yang telah lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H).

ASUS TUF Gaming F15 dan F17

TUF Gaming kembali hadir dengan desain baru dan tetap menawarkan pengalaman gaming terbaik serta durabilitas bodi yang tangguh. Kali ini, TUF Gaming F15 dan F17 ditenagai oleh CPU Intel generasi terbaru serta GPU laptop NVIDIA generasi termutakhir dengan TGP hingga 140W, memberikan kombinasi hardware yang sangat powerful untuk bermain game. Seri TUF Gaming terbaru kali ini juga telah dilengkapi dengan MUX Switch yang berfungsi untuk meningkatkan performa gaming dengan cara mengalihkan jalur data dari GPU secara langsung ke display tanpa harus melalui GPU terintegrasi yang ada di CPU. Dengan demikian, performa gaming dapat meningkat hingga 10% di sebagian besar game modern yang ada saat ini.

Pendinginan juga menjadi fokus pada TUF Gaming F15 dan F17 kali ini. Keduanya kini telah dilengkapi dengan dua kipas Arc Flow yang memiliki lebih banyak bilah kipas (84 bilah). Setiap bilah dari kipas tersebut memiliki ketebalan hanya 0,1mm di bagian ujungnya. Desain tersebut dapat mengurangi turbulensi sehingga aliran udara menjadi lebih lancar tanpa harus membuat kipas berputar lebih kencang. Berkat inovasi tersebut, sistem pendinginan TUF Gaming terbaru dapat tampil lebih senyap namun mampu mengalirkan udara hingga 13% lebih baik dari generasi sebelumnya.

Untuk pengalaman gaming yang lebih baik, ASUS memberikan opsi layar Full HD 300Hz atau QHD 165Hz di seri TUF Gaming terbaru kali ini. Selain itu, seri laptop gaming ini juga tampil dengan desain yang terinspirasi dari mecha anime serta tetap tampil tanggu dan telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 801H).

TUF Dash F15

Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2021, TUF Dash F15 merupakan seri laptop gaming portabel dengan DNA TUF yang tangguh. Meneruskan pendahulunya, TUF Dash F15 kini ditenagai CPU Intel generasi terbaru, GPU laptop terbaru dan juga dilengkapi MUX Switch. Di samping itu, laptop gaming portabel ini juga dibekali dengan memori DDR5 4800MHz dan penyimpanan PCIe 4.0 SSD yang menawarkan pengalaman gaming lebih baik.

Menariknya, TUF Dash F15 dibekali layar beresolusi QHD 165Hz yang mampu mereproduksi warna dengan color gamut 100% DCI-P3 sehingga cocok untuk para content creator. Ditambah dengan kehadiran port USB Type-C Thunderbolt 4 yang mendukung fitur USB Power Delivery hingga 100W membuat TUF Dash F15 tampil sebagai salah satu laptop gaming paling tangguh, powerful, dan portabel yang ada saat ini.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x