Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Laptop

RAZER MENGUMUMKAN LAPTOP GAMING BLADE TERBARU PADA CES 2022

Published

on

GwiGwi.com – Razer brand lifestyle terkemuka untuk gamers memulai tahun 2022 dengan menghadirkan laptop gaming Razer Blade yakni Razer Blade 14, Razer Blade 15, dan Razer Blade 17. Laptop terkencang di dunia untuk para gamers dan kreator yang baru saja diumumkan dilengkapi dengan NVIDIA® GeForce RTX™ 30 Series Laptop GPU, dengan pilihan hingga RTX 3080 Ti membuat Blade terbaru lebih baik dibandingkan sebelumnya dan juga hadir dengan Windows 11. Laptop gaming Razer Blade juga hadir dengan memori DDR5,  dipersenjatai kecepatan processor hingga 4800MHz, dan frekuensi yang meningkat 50% dibandingkan generasi sebelumnya.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Seri Razer Blade kembali menjadi laptop gaming terbaik dengan menghadirkan performa sekelas desktop,”Kata Travis Furst, Direktur Senior pada unit bisnis sistem Razer. “Sebagai tambahan, kami sudah membiasakan kreator untuk bekerja dimanapun dengan display terbaik, tersedia dengan driver NVIDIA Studio, hingga CPU 14-Core. Pengguna akan memiliki kemampuan untuk memilih konfigurasi yang paling cocok untuk kebutuhan bermain game atau menciptakan konten dengan grafik paling baru dan baik, serta memori dan teknologi pemrosesan.”

Laptop NVIDIA GeForce RTX berbasis pada arsitektur Ampere yang revolusioner, dengan generasi kedua core RT untuk ray tracing dan generasi ketiga Core Tensor untuk DLSS dan AI.

Laptop terbaru GeForce RTX 3080 Ti menghadirkan kelas terbaik GPU 80 Ti untuk laptop pertama kalinya. Menghadirkan memori GDDR6 tercepat berkapasitas 16GB yang pernah hadir dalam sebuah laptop, RTX 3080 Ti menghadirkan performa tertinggi dibandingkan TITAN RTX pada desktop. GeForce RTX 3070 Ti terbaru juga 70% lebih cepat dibandingkan laptop dengan RTX 2070 Super dan dapat menghadirkan 100 frame per detik pada resolusi 1440p.

Sebagai tambahan, generasi keempat dari teknologi Max-Q, dengan CPU Optimizer, Rapid Core Scaling, dan Battery Boost 2.0, semakin meningkatkan efisiensi, performa dan daya tahan baterai.

Lean, Mean, dan Razer Green

Razer Blade 14, 15 dan 17 ditenagai dengan teknologi dari AMD®️ dan Intel®️. Blade 14 kembali dengan generasi terbaru dari prosesor AMD️ Ryzen™️ 6000 Series. Setiap konfigurasi menawarkan prosesor Ryzen™️ 9 6900HX super cepat, yang membiasakan beberapa fitur AMD gaming pada sebuah perangkat portabel.

Kedua Blade 15 dan Blade 17 hadir dengan prosesor 12th Gen Intel Core™️ H-Series terbaru, hingga Intel Core™️ i9-12900H dengan 14-core dibandingkan 8-core pada generasi sebelumnya. Prosesor Intel 12th Gen menghadirkan sebuah desain revolusioner dengan sebuah performa hybrid architecture yang menggabungkan performance-cores dengan efficient-cores, menawarkan sebuah kebebasan kepada pengguna untuk berbincang, berselancar, melakukan siaran, mengedit, merekam, dan bermain. Generasi terbaru dari prosesor Intel Core i9 akan mendapatkan frekuensi tinggi hingga 5.0GHz.

Setiap Razer Blade secara unik hadir dengan sasis aluminium CNC dan komponen berkualitas tinggi, menjadikan sebuah laptop gaming yang berbeda dengan yang ada di kelasnya. Dirancang dengan tujuan kepuasan pemain, Blade terbaru hadir dengan sebuah desain keyboard baru, dengan keycaps yang sedikit lebih besar, membuat pengalaman mengetik lebih ergonomis dibandingkan sebelumnya. Desain terbaru ini juga hadir dengan speaker yang didesain presisi menggunakan laser, desain engsel yang disempurnakan memiliki karakter yang lebih tipis dengan ventilasi tambahan yang memiliki desain terbaik dari alas karet untuk menciptakan sirkulasi udara yang lebih baik.

Blade 14: Laptop Gaming 14” Terbaik

Laptop Gaming 14-inci terkuat pada 2021 kembali, bahkan lebih kuat dibandingkan sebelumnya. Razer Blade 14 terbaru mengkombinasikan prosesor AMD️ Ryzen™️ 9 terbaru dengan memori DDR5 berkapasitas16GB untuk menciptakan sebuah perangkat yang cepat untuk bermain game yang telah melewati generasi sebelumnya.

Blade 14 tetap hadir sebagai perangkat tipis, ringan, dan compact dengan performa yang tinggi, hadir dengan berbagai tambahan untuk membuat sebuah pengalaman gaming yang hebat dan semakin baik. Dengan implementasi Switch MUX terbaru, Blade 14 melihat peningkatan dalam performa bermain dengan memanfaatkan GPU diskrit untuk menampilkan permainan pada layar internal. Razer Blade 14 juga bergabung dengan lini layar besar lainnya dengan tambahan lapisan anti sidik jari dan webcam 1080p IR yang mendukung Windows Hello, membuat panggilan video dua kali lebih jelas dibandingkan sebelumnya.

Baca Juga:  Buktikan Langsung Laptop Gaming Terbaik untuk Pelajar di ROG Innovation Goes to Campus

Blade 15: Tenaga. Performa. Kesempurnaan

Selain menawarkan chipset terbaru dari kedua NVIDIA GeForce dan Intel, Razer Blade 15 kembali dengan layar paling mutakhir untuk mengoptimasi perangkat keras terbaru. Blade 15 akan tetap menawarkan teknologi layar terbaik, termasuk konfigurasi Full HD 360Hz dan QHD 240Hz, termasuk konfigurasi terbaru UHD 144Hz. Layar IPS-Grade terbaru menghadirkan refresh rate yang lebih baik, dari 60Hz pada generasi sebelumnya, sembari tetap menghadirkan 100% DCI-P3 color gamut, untuk menghadirkan tampilan yang terang ketika bermain game atau membuat konten. Menghadirkan prosesor paling kuat, layar yang melewati batas, dan memori yang cepat semuanya dikombinasikan pada sebuah sasis premium, Razer Blade 15 tetap menjadi laptop gaming yang sempurna.

Blade 17: Dirancang untuk Profesional.

Kreator dan gamer profesional yang mencari pengganti desktop terbaik tidak perlu bersusah payah mencari lagi, karena Razer Blade 17 hadir dengan peningkatan yang dipilih secara spesifik pada suara dan kekuatan. Razer Blade 17 hadir 2 kali lebih kuat pada musik dan performa, menghadirkan total 8 speaker, naik 4 dari generasi sebelumnya, yang berarti kreator dapat mendengarkan detail yang lebih tajam pada mixing audio tanpa speaker atau headset tambahan. Nikmati permainan lebih lama dibandingkan sebelumnya ketika dibawa kemanapun dengan baterai internal 82WHr yang lebih besar, 10Whr lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Dan ketika membawa Blade 17, bepergian akan lebih mudah karena sekarang hadir dengan charger GaN-power 280W, memberikan pengguna akses lebih banyak tenaga dibandingkan charger 180W yang biasanya hadir pada laptop gaming.

Fitur Klasik dan Razer Care Tambahan

Iterasi terbaru dari Razer Blade 14, 15 dan 17 hadir dengan Windows 11 langsung, dengan semua kegunaan bermain gamenya termasuk Direct Storage, Xbox GameBar dan Xbox Game Pass. Sisi dari setiap Razer Blade hadir dengan berbagai input, tergantung dari sasisnya, dari USB-C, HDMI 2.1, hingga SD card reader HDS-II berkecepatan tinggi, sehingga pengguna dapat menghubungkan apapun, tanpa harus mencari sebuah dongle.

Keyboard dari ketiga Razer Blades ditenagai oleh Razer Chroma RGB yang dapat dikustomisasi untuk produktivitas atau bermain game dengan speaker menghadap kedepan untuk memastikan pekerjaan dan permainan tetap menyenangkan. Ketiga Razer Blade terbaru juga menghadirkan audio imersif untuk soundscape 360 derajat ketika mendengarkan film, musik, ataupun game dengan THX® certified THX Spatial Audio pada headphone analog ataupun speaker.

Sebagai tambahan, generasi terbaru Razer Blade juga akan menambahkan garansi baterai tambahanhingga 2 tahun, untuk memastikan pengguna bahwa  Blade mereka akan diurus dengan baik oleh servis dan dukungan Razer yang membantu.

Untuk mempelajari lebih lanjut terkait Razer Blade terbaru, silahkan cek razer.com/gaming-laptops

HARGA & KETERSEDIAAN

Razer Blade 14

USD – $1,999.99

Razer Blade 14 terbaru tersedia pada Razer.com dan akan tersedia untuk pre-order pada Razer.com, Razer Store dan beberapa distributor resmi pada tanggal 10 Februari dan untuk beberapa distributor lainnya pada Q1 2022.

Razer Blade 15

USD – $2,499.99

Razer Blade 15 tersedia pada Razer.com dan akan tersedia untuk pre-order secara eksklusif pada Razer.com, Razer Store pada tanggal 25 Januari dan untuk beberapa distributor lainnya pada Q1 2022.

Razer Blade 17

USD – $2,699.99

Razer Blade 17 tersedia pada Razer.com dan akan tersedia untuk pre-order secara eksklusif pada Razer.com, Razer Store pada tanggal 25 Januari dan untuk beberapa distributor lainnya pada Q1 2022.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Laptop

ASUS ExpertBook B3000, Laptop Detachable dengan Qualcomm Snapdragon 7c Gen2 Pertama di Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – ASUS resmi memperkenalkan ExpertBook B3000, laptop detachable yang ditenagai Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform pertama di Indonesia. ExpertBook B3000 hadir sebagai laptop dengan pengalaman penggunaan layaknya perangkat mobile berkat daya tahan baterai yang panjang serta dilengkapi fitur dan konektivitas yang lengkap. ASUS ExpertBook B3000 adalah laptop modern yang mengedepankan mobilitas.

Maaf Anda Melihat Iklan

“ASUS sangat mengerti bahwa di era modern seperti saat ini perangkat komputasi dengan mobilitas tinggi semakin dibutuhkan. ASUS ExpertBook B3000 adalah jawaban kami atas kebutuhan tersebut,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia. “ExpertBook B3000 tidak hanya memiliki desain detachable yang fleksibel, tetapi juga desain yang ringkas dan ringan, serta memiliki daya tahan baterai yang panjang. Fitur tersebut menjadikan laptop ini perangkat yang tepat untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.”

Performa Mumpuni dengan Daya Tahan Baterai Panjang

ASUS ExpertBook B3000 merupakan laptop detachable yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform pertama di Indonesia. Berbeda dengan laptop pada umumnya, Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform merupakan prosesor yang menggunakan arsitektur ARM yang dikenal sangat hemat daya sehingga dapat menemani penggunanya seharian.

Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform juga dibekali dengan Qualcomm® Adreno™ GPU 618 sebagai chip grafis terintegrasi. Meski memiliki performa komputasi yang dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari, chip grafis Qualcomm® Adreno™ GPU 618 tetap tampil sangat efisien saat bekerja dan memungkinkan ExpertBook B3000 untuk dapat beroperasi menggunakan baterai dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Meski menyajikan pengalaman penggunaan mirip dengan peangkat mobile, ExpertBook B3000 tetap tampil sebagai laptop yang ditenagai oleh sistem operasi Windows 11. Sistem operasi terbaru tersebut memungkinkan ExpertBook B3000 untuk dapat menjalankan berbagai aplikasi penunjang produktivitas sehari-hari sehingga memastikan aktivitas penggunanya dapat berjalan tanpa kendala.

Portabel Sekaligus Fleksibel

Keunggulan utama ExpertBook B3000 ada pada portabilitas dan fleksibilitasnya. ExpertBook B3000 didesain sangat ringkas dan ringan dengan bobot hanya 590 gram serta ketebalan hanya 0,9 cm. Berkat bobot serta dimensi tersebut, ExpertBook B3000 dapat tampil sebagai laptop yang sangat portabel serta mudah untuk dibawa bepergian.

Menggunakan desain detachable, ExpertBook B3000 dapat digunakan secara fleksibel sebagai tablet maupun laptop. Keyboard ExpertBoard yang telah disediakan di paket penjualannya memungkinkan pengguna ExpertBook B3000 menggunakan sistem magnet sehingga mudah untuk dipasang dan dilepas. Keyboard tersebut juga dirancang nyaman untuk digunakan dengan key travel 1,5 mm. Sementara di bagian belakang bodinya terdapat ExpertStand cover yang berfungsi sebagai pelindung sekaligus dudukan agar ExpertBook B3000 dapat digunakan layaknya sebuah laptop. Menariknya, ExpertStand cover memiliki dua mode dudukan yang memungkinkan ExpertBook B3000 dapat digunakan secara vertikal maupun horizontal.

ExpertBook B3000 juga telah menggunakan layar sentuh (touchscreen) sehingga penggunanya dapat dengan mudah melakukan navigasi saat digunakan sebagai tablet. Melengkapi fitur layar sentuhnya adalah sebuah stylus yang dapat disimpan langsung di kompartemen khusus pada bodi ExpertBook B3000. Saat disimpan di kompartemennya, stylus otomatis melakukan pengisian daya. Pengisian dayanya juga sangat cepat yaitu hanya butuh 15 detik untuk penggunaan selama 45 menit.

Selain memiliki kamera yang ditempatkan sejajar dengan layar seperti laptop pada umumnya, ExpertBook B3000 juga dilengkapi dengan kamera tambahan yang menghadap ke bagian belakang layarnya. Kamera dengan resolusi 13MP tersebut memungkinkan pengguna ExpertBook B3000 untuk dapat mengambil gambar dan merekam video secara lebih mudah seperti halnya menggunakan smartphone.

Fitur Lengkap untuk Belajar dan Bekerja

ASUS ExpertBook B3000 merupakan laptop yang sangat tepat untuk pengguna dengan mobilitas tinggi, seperti para pekerja kantoran dan pelajar. Untuk mendukung kegiatan sehari-hari penggunanya, ExpertBook B3000 dilengkapi berbagai fitur modern salah satunya adalah AI noise cancellation. Fitur tersebut memungkinkan suara bising dapat diredam oleh sistem berbasis kecerdasan buatan (AI), sehingga pengguna laptop ini dapat berkomunikasi lebih lancar saat mengikuti sesi online conference atau online meeting. Pengguna ExpertBook B3000 juga dapat mematikan mikrofon dengan mudah melalui tombol khusus yang terdapat di keyboard-nya.

Baca Juga:  Lebih Produktif Bersama Laptop Terbaru ASUS yang Ditenagai AMD Ryzen™ Processor

Tidak hanya sistem audio-nya, kamera ExpertBook B3000 juga dirancang agar penggunanya lebih nyaman saat dalam sesi video conference. Kamera ExpertBook B3000 telah dilengkapi dengan teknologi 3DNR (3D Noise Reduction) yang memungkinkan sistem untuk mengurangi noise pada kamera secara signifikan. Teknologi tersebut juga membuat tampilan pengguna ExpertBook B3000 saat melakukan video conference menjadi lebih jernih dan terang meski dilakukan pada kondisi minim cahaya.

Memudahkan penggunanya, ExpertBook B3000 juga telah dilengkapi dengan WiFi yang didukung oleh teknologi ASUS WiFi SmartConnect. Teknologi tersebut memungkinkan ExpertBook B3000 secara otomatis terhubung ke jaringan WiFi dengan kualitas koneksi dan sinyal terbaik. Selain itu, pengguna ExpertBook B3000 juga dapat memanfaatkan Bluetooth® 5.1 yang terdapat di laptop ini untuk menghubungkan berbagai perangkat seperti wireless mouse atau headphone.

Aman untuk Kesehatan

ExpertBook B3000 hadir dengan layar sentuh 16:10 (1920 x 1200) dan telah tersertifikasi low blue light  oleh TÜV Rheinland. Artinya, layar ExpertBook B3000 memiliki emisi radiasi cahaya biru yang minim sehingga tidak merusak Kesehatan mata dalam jangka waktu panjang. Spesifikasi layar tersebut sangat penting khususnya bagi pelajar dan pekerja yang bisa menggunakan ExpertBook B3000 dalam jangka waktu panjang dalam kegiatan sehari-harinya.

Keyboard ExpertBoard di ExpertBook B3000 juga telah dilindungi oleh ASUS Antibacterial Guard, yaitu lapisan pelindung berbahan khusus yang dapat menghambat pertumbuhan berbagai bakteri berbahaya hingga 99% dalam waktu 24 jam. ASUS Antibacterial Guard telah diakui secara internasional dan tersertifikasi ISO 22196. ASUS Antibacterial Guard memastikan ExpertBoard yang merupakan bagian yang paling banyak disentuh oleh pengguna ExpertBook B3000 untuk dapat selalu steril dan tidak menjadi sarang bakteri berbahaya.

Dilindungi ASUS Expert Warranty

Setiap pembelian laptop ASUS ExpertBook B3000  yang didistribusikan secara resmi di Indonesia otomatis akan mendapatkan garansi perbaikan 1 tahun. Namun garansi ini berlaku apabila kerusakan yang terjadi bukan karena kelalaian pengguna. Selain garansi resmi tersebut, ASUS melengkapi layanan untuk pengguna laptop ExpertBook B3000 dengan memberikan ASUS Expert Warranty.

Program ASUS Expert Warranty hadir dengan keuntungan utama yaitu tanggungan 80% biaya spare-part untuk kerusakan akibat kelalaian pengguna satu kali di tahun pertama. Melalui program ASUS Expert Warranty, pengguna ExpertBook B3000 dapat lebih terlindungi dari kemungkinan terjadinya kerusakan yang tidak disengaja.

Main Spec. ExpertBook B3000
CPU Qualcomm® Snapdragon™ 7c Gen 2 (1MB L3 Cache, up to 2.55GHz, 8 cores)
Operating System Windows 11 Home in S Mode
Memory 8G LPDDR4X on board
Storage 128G eMMC
Display 10.5-inch, WUXGA (1920 x 1200) 16:10 60Hz, touchscreen, Wide view, Glossy display, LED Backlit, 320nits, sRGB 121%
Graphics Qualcomm® Adreno™ GPU 618
Input/Output 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C support display + power delivery

1x 3.5mm Combo Audio Jack

Connectivity Wi-Fi 5(802.11ac) (Dual band) 2*2, Bluetooth 5.1
Camera 5.0 MP front-facing camera

13.0 MP world-facing camera

Audio Built-in speaker, Built-in array microphone
Battery 38WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion
Dimension 26.03 x 17.21 x 0.89 ~ 0.90 cm
Weight 590 gram
Price Rp6.999.000
Warranty 1 tahun garansi internasional + ASUS Expert Warranty
Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Laptop

Buktikan Langsung Laptop Gaming Terbaik untuk Pelajar di ROG Innovation Goes to Campus

Published

on

By

GwiGwi.com – ASUS mengadakan ROG Innovation Goes to Campus, yaitu program untuk memperkenalkan berbagai teknologi serta inovasi terkini yang dimiliki ASUS ROG dan TUF ke pelajar dan mahasiswa. Program yang pertama kali akan diselenggarakan di dua kampus ternama di Jakarta ini juga mengajak para mahasiswa untuk mencoba langsung berbagai laptop gaming ROG dan TUF, khususnya ROG Zephyrus Duo 16, ROG Flow X16 dan ASUS TUF Gaming F15/A15. Tujuannya adalah untuk membuktikan bahwa laptop gaming tersebut dapat diandalkan tidak hanya untuk sekadar bermain game, tetapi juga menunjang aktivitas dan meningkatkan produktivitas para mahasiswa di berbagai bidang lainnya. Selanjutnya, ROG Innovation Goes to Campus juga akan mengunjungi kampus-kampus di kota lainnya di Indonesia.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Aktivitas di luar akademis seperti pembuatan video, film pendek, grafis 3D, animasi, hingga pembuatan konten VTuber yang saat ini yang saat ini sangat populer di kalangan pelajar maupun mahasiswa membutuhkan perangkat komputasi dengan kinerja serta teknologi terbaik,” ujar Davina Larissa, Head of Marketing ASUS Indonesia. “Laptop gaming ROG dan TUF merupakan perangkat perfect for students yang dirancang tidak hanya dapat menghadirkan pengalaman gaming terbaik. Berkat teknologi, inovasi, dan performa terbaik, jajaran laptop gaming ROG dan TUF juga dapat dimanfaatkan untuk menunjang produktivitas mahasiswa di berbagai bidang. Saatnya berkreasi tanpa batas bersama ROG dan TUF!”

Coba Langsung Kecanggihan Laptop ASUS ROG dan TUF Gaming

ROG Innovation Goes to Campus akan hadir di Kampus Universitas Trisakti pada 21 – 25 November 2022 dan Kampus Universitas Multimedia Nusantara pada 28 November – 2 Desember 2022. Melalui acara tersebut, pengunjung dapat mencoba berbagai laptop ROG dan TUF yang dilengkapi dengan fitur serta teknologi terkini, sekaligus membuktikan langsung kecanggihannya.

Berbagai laptop gaming yang tersedia untuk dicoba adalah ROG Zephyrus Duo 16, yaitu laptop gaming layar ganda paling canggih dan powerful di dunia. ROG Zephyrus Duo 16 ditenagai oleh CPU hingga AMD Ryzen™ 9 6900HX, GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 3080Ti dengan TGP 165W, serta dibekali layar berteknologi ROG Nebula HDR yang telah menggunakan panel QHD mini-LED 165Hz/3ms didukung MUX Switch. ROG Zephyrus Duo 16 juga dibekali sistem pendingin khusus yaitu Active Aerodynamic System Plus (AAS+) yang menggabungkan struktur sistem pendingin eksklusif dan tidak ada di laptop gaming lainnya.

Selain ROG Zephyrus Duo 16, pengunjung ROG Innovation Goes to Campus juga dapat mencoba ROG Flow X16, yaitu laptop gaming convertible 16-inci pertama dan satu-satunya di dunia. Meski mengusung layar berukuran 16-inci, ROG Flow X16 tetap tampil ringkas berkat sistem pendingin Frost Force Technology yang mengandalkan tiga kipas. ROG Flow X16 juga dapat diporasikan sebagai tablet dengan layar sentuh, mendukung penggunaan stylus, didukung MUX Switch, serta dapat dihubungkan ke ROG XG Mobile yang merupakan solusi GPU eksternal terbaik saat ini.

Mahasiswa yang sedang mencari laptop gaming entry-level dengan performa powerful dapat mencoba langung seri laptop TUF Gaming. Berbeda dengan laptop gaming sekelasnya, seri TUF Gaming telah dibekali dengan MUX Switch, memori DDR5, serta CPU dan GPU generasi terkini. Semuanya hadir untuk memastikan pengguna seri laptop TUF Gaming selalu mendapatkan performa terbaik untuk berbagai aktivitas. Tidak hanya itu, TUF Gaming merupakan seri laptop yang tangguh dan telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H).

Baca Juga:  Lebih Produktif Bersama Laptop Terbaru ASUS yang Ditenagai AMD Ryzen™ Processor

Tiga laptop tersebut merepresentasikan inovasi dan teknologi gaming yang dibawakan oleh ASUS di tahun 2022 ini. Ketiganya juga berfokus pada lima pilar utama yaitu menghadirkan performa terbaik, didukung oleh sistem layar paling unggul, ditenagai sistem pendingin powerful, tampil dengan desain paling inovatif, serta memiliki teknologi terdepan yang future-proof.

Dilengkapi Windows 11, Office 2021, Serta PC Game Pass

Laptop canggih membutuhkan sistem operasi terbaik. Seluruh jajaran laptop ROG dan TUF kini telah dilengkapi dengan Windows 11, yaitu sistem operasi terbaru yang dapat menunjang semua kebutuhan para pelajar dan mahasiswa. Windows 11 tidak hanya merupakan platform gaming terbaik, tertapi juga didukung oleh berbagai aplikasi profesional, aplikasi riset dan penunjang aktivitas akademis, serta aplikasi kreatif.

Seluruh laptop ROG dan TUF Gaming terbaru juga telah dibekali dengan Office 2021 serta akses satu bulan gratis ke PC Game Pass. Laptop gaming ROG dan TUF merupakan “paket lengkap” untuk para mahasiswa.

Jangan Lewatkan Promo ‘Republic of Gamers Days’

Bersamaan dengan diselenggarakannya ROG Innovation Goes to Campus, ASUS juga menggelar program Republic of Gamers Days. Promo berskala nasional ini dilangsungkan mulai dari tanggal 21 November 2022 hingga 21 Desember 2022. Tidak hanya sekadar menghadirkan harga spesial, gamers yang membeli laptop gaming ROG dan TUF selama promo Republic of Gamers Day memiliki kesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah seperti Steam Gift Card hingga gaming peripheral.

Informasi lebih lanjut mengenai Republic of Gamers Days dapat dilihat di halaman web berikut ini:

https://rogcommunity.id/republic-of-gamers-days

Ayo bergabung di ROG Community Indonesia

ROG Community Indonesia sendiri merupakan salah satu komunitas gaming terbesar di Indonesia dengan lebih dari 40.000 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. ROG Community hadir sebagai jembatan antara gamers sekaligus pengguna dan penggemar produk ROG dengan #TeamROG. Dengan misi menghadirkan komunitas gaming yang sehat, ASUS ROG Indonesia juga akan menggelar berbagai kegiatan ROG Community lainnya di seluruh Indonesia.

Tentang ROG

Republic of Gamers (ROG) adalah sub-merek ASUS yang memproduksi perangkat lunak dan perangkat keras gaming terbaik di dunia. Dibentuk pada tahun 2006, ROG menawarkan jajaran lengkap produk inovatif yang dikenal karena performa dan kualitasnya, termasuk motherboard, kartu grafis, komponen sistem, laptop, desktop, monitor, smartphone, perlengkapan audio, router, periferal, dan aksesori. ROG berpartisipasi dalam dan mensponsori acara-acara gaming besar internasional. Perangkat gaming ROG telah digunakan untuk membuat ratusan rekor dan terus menjadi pilihan yang disukai para gamer dan penggemar di seluruh dunia. Untuk menjadi salah satu dari mereka yang berani, pelajari lebih lanjut tentang ROG di http://rog.asus.com.

Mau ikut acara-acara ROG Community berikutnya? Segera bergabung dengan ROG Community Indonesia di https://rogcommunity.id, bermain bersama di Discord channel https://bit.ly/DiscordROGCommunityID dan bertukar informasi di Facebook Group https://bit.ly/ROGCommunityID karena semua informasi akan kami bagikan di kanal-kanal tersebut. Sampai bertemu di acara ROG Community berikutnya!

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Laptop

Lebih Produktif Bersama Laptop Terbaru ASUS yang Ditenagai AMD Ryzen™ Processor

Published

on

By

GwiGwi.com – ASUS memperkenalkan dua laptop terbaru yang ditenagai oleh AMD Ryzen™ Processor. Keduanya adalah Zenbook S 13 OLED (UM5302), laptop ultrathin premium untuk pengguna dengan mobilitas tinggi, serta Vivobook 14X (M1403) yang merupakan laptop dengan AMD Ryzen™ H-Series Processors yang paling terjangkau.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Dua laptop terbaru ASUS kali ini tidak hanya hadir untuk melengkapi jajaran laptop ASUS di Indonesia, tetapi sengaja kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Jimmy Lin, Regional Director, ASUS Southeast Asia. “Zenbook S 13 OLED merupakan laptop yang sangat ringkas, ringan, dan dibekali performa powerful serta daya tahan baterai panjang untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. Sementara Vivobook 14X kami hadirkan untuk pengguna yang membutuhkan laptop powerful dengan harga terjangkau.”

“AMD bangga bermitra dengan ASUS untuk peluncuran Zenbook S 13 OLED dan Vivobook 14X yang ditenagai AMD Ryzen™ 6000 Series Processor.” kata Peter Chambers, Managing Director, Sales, AMD Asia Pacific & Japan. “AMD tetap berkomitmen untuk memberikan performa terbaik untuk ragam aplikasi yang sangat menuntut saat ini serta efisiensi daya yang luar biasa untuk perangkat mobile yang membutuhkan penggunaan daya baterai yang lama. Platform Asus Zenbook dan Vivobook, bertenaga  AMD Ryzen™ 6000 Series Processor adalah bagian dari komitmen kami.”

ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302), Laptop Penunjang Mobilitas Terbaik

ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302) merupakan ultrathin laptop premium yang dirancang khusus untuk menunjang produktivitas dan mobilitas. Dengan bobot hanya 1,1 kg dan ketebalan 1,49 cm, Zenbook S 13 OLED (UM5302) merupakan salah satu laptop paling ringan dan ringkas yang tersedia saat ini. Tidak hanya itu, ASUS juga membekali laptop ini dengan 65W USB-C Ultra Mini Universal Adapter yang memiliki ukuran sangat ringkas seperti halnya adapter charger smartphone.

Hadir dengan desain yang sangat ringkas dan ringan bukan berarti Zenbook S 13 OLED (UM5302) tidak memiliki performa komputasi yang kencang. Laptop ultrathin ini telah dibekali dengan AMD Ryzen™ 6000 Series Processor, tepatnya AMD Ryzen™ 7 6800U Processor yang telah menggunakan konfigurasi 8 core dan 16 thread. Prosesor tersebut juga didesain untuk dapat melaju dengan frekuensi hingga 4,7GHz serta sangat hemat daya dengan TDP 15W.

AMD Ryzen™ 7 6800U Processor juga bukan prosesor sembarangan. Ia sudah dibekali dengan chip grafis terintergasi yang menggunakan arsitektur RDNA2 seperti yang digunakan di konsol game modern. Chip grafis terintegrasi tersebut membuat Zenbook S 13 OLED (UM5302) memiliki performa komputasi grafis yang lebih baik dibandingkan dengan laptop sekelasnya.

Zenbook S 13 OLED (UM5302) juga merupakan laptop yang telah menggunakan layar berteknologi ASUS OLED, yaitu teknologi layar laptop terbaik saat ini. ASUS OLED merupakan teknologi layar laptop terbaik saat ini yang mampu menghadirkan warna yang kaya serta akurat, didukung oleh teknologi visual terkini, serta dibekali fitur yang dapat menjaga Kesehatan mata penggunanya. Dengan demikian, ASUS OLED bukan hanya sekadar memberikan kualitas visual terbaik tetapi juga membantu penggunanya untuk lebih produktif, dapat menggunakan laptop lebih lama tanpa membuat mata cepat lelah.

Untuk menunjang produktivitas dan mobilitas sekaligus, Zenbook S 13 OLED (UM5302) dibekali dengan fitur penunjang yang sangat lengkap termasuk konektivitas yang mumpuni. Zenbook S 13 OLED (UM5302) dilengkapi dengan tiga port USB 3.2 Gen2 Type-C dan semuanya telah mendukung fitur USB Power Delivery serta DisplayPort. Sementara konektivitas nirkabel laptop ini disokong oleh WiFi 6E sehingga pengguna laptop ini dapat terhubung ke jaringan WiFi berkecepatan tinggi dengan frekuensi 6GHz.

ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302) merupakan laptop penunjang produktivitas. Artinya, laptop ini juga harus nyaman dan memudahkan penggunanya dalam beraktivitas. ASUS menghadirkan fitur seperti ErgoSense Keyboard yang memastikan pengalaman mengetik terbaik, layar 16:10 touchscreen beresolusi 2,8K yang medukung penggunaan stylus, serta engsel layar yang dapat dibuka hingga 180⁰. Zenbook S 13 OLED (UM5302) juga telah dilengkapi dengan fitur ScreenXpert 3.0 yang dapat memudahkan penggunanya untuk melakukan manajemen desktop serta membuat interaksi dengan touchscreen menjadi lebih intuitif.

Baca Juga:  Buktikan Langsung Laptop Gaming Terbaik untuk Pelajar di ROG Innovation Goes to Campus

Vivobook 14X (M1403), Laptop AMD Ryzen™ H-Series Processor Paling Terjangkau

ASUS Vivobook 14X (M1403) khusus dihadirkan untuk pengguna yang membutuhkan laptop dengan performa kencang. Vivobook 14X (M1403) ditenagai oleh AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors, yaitu prosesor powerful yang biasanya digunakan di laptop gaming. AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors hadir dengan TDP 45W, membuat Vivobook 14X (M1403) mampu mengerjakan berbagai tugas berat. Vivobook 14X (M1403) juga telah dibekali dengan memori DDR4 yang kapasitasnya dapat di-upgrade hingga 24GB serta penyimpanan PCIe SSD berkapasitas 512GB.

Tidak hanya sekadar fokus pada performa, Vivobook 14X (M1403) juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang produktivitas, salah satunya adalah AI Noise-Cancelling. Fitur tersebut memungkinkan suara bising di sekitar pengguna Vivobook 14X (M1403) dapat diredam saat melakukan panggilan atau pertemuan secara online. Vivobook 14X (M1403) juga telah menggunakan ASUS ErgoSense Keyboard untuk memastikan pengalaman mengetik terbaik, dilengkapi NumberPad 2.0 untuk akses ke numpad dengan mudah, serta bagian keyboard dan sekitarnya telah dilapisi oleh ASUS Antibacterial Guard.

Meski fokus pada performa, Vivobook 14X (M1403) juga tetap merupakan laptop modern. Desainnya cukup ringkas dengan ketebalan 1,9 cm dan bobot 1,6 Kg membuatnya masih nyaman untuk dibawa bepergian. Sementara kehadiran port yang lengkap mulai dari USB 3.2 Type-C dan Type-A, HDMI, hingga 3.5mm combo audio jack membuat pengguna Vivobook 14X (M1403) lebih mudah dalam menghubungkan berbagai perangkat atau aksesoris.

Yang paling menarik dari Vivobook 14X (M1403) bukan hanya hardware dan fiturnya, tetapi juga harganya. Vivobook 14X (M1403) merupakan laptop dengan AMD Ryzen™ H-Series Processors paling terjangkau saat ini, yaitu dibanderol dengan harga mulai dari Rp9.599.000.

ASUS Hadirkan Lini Lengkap Laptop Berbasis AMD Ryzen™ Processor

Selain dua laptop terbaru, ASUS juga memiliki lini laptop lengkap berbasis AMD Ryzen™ Processor yang telah tersedia di Indonesia, salah satunya adalah Zenbook 14 OLED (UM3402). Ia merupakan laptop ultrathin yang masuk ke dalam jajaran Zenbook Classic, hadir dengan desain lebih mewah dan elegan, serta ditenagai oleh AMD Ryzen™ 5 5625U Mobil Processor yang powerful. Zenbook 14 OLED (UM3402) juga telah menggunakan layar ASUS OLED untuk kualitas visual terbaik.

Selain Zenbook 14 OLED (UM3402), ASUS juga memiliki laptop kreator yang ditenagai AMD Ryzen™ Processors yaitu Vivobook Pro 15 OLED (M6500). Selain dibekali dengan layar ASUS OLED yang memiliki kualitas visual terbaik untuk para kreator, Vivobook Pro 15 OLED (M6500) juga ditenagai oleh AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3050Ti sehingga memastikan performa terbaik untuk segala aktivitas kreatif.

Untuk pengguna yang menginginkan laptop dengan desain yang lebih fleksibel, ASUS juga menghadirkan Vivobook S 14 Flip (TN3402) yang juga ditenagai oleh AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors. Sesuai dengan namanya, laptop ini mengusung desain convertible sehingga juga dapat digunakan sebagai tablet. Berkat fitur tersebut, Vivobook S 14 Flip (TN3402) tidak hanya tampil sebagai laptop yang powerful tetapi juga lebih fleksibel untuk berbagai aktivitas.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x