Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Laptop

Lineup Baru ASUS Laptop di Tahun 2022, Ada Laptop Foldable Pertamanya! Kapan Rilis di Indonesia?

Published

on

GwiGwi.com – ASUS mengumumkan jajaran produk dan inovasi teknologi terkini di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2022 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Dalam acara virtual bertajuk Incredible Unfolds, ASUS kembali mempertegas posisinya sebagai perusahaan teknologi yang mengedepankan inovasi melalui berbagai produk inovatif seperti Zenbook 17 Fold OLED dan Zenbook 14X OLED Space Edition. Selain produk inovatif tersebut, ASUS juga memperkenalkan Zenbook 14 OLED untuk lini consumer, Chromebook Flip CX5 dan ExpertBook B5 untuk lini enterprise, serta TUF Gaming F15 dan TUF Dash F15 terbaru yang ditujukan untuk menjangkau pasar gaming secara lebih luas.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Kata Incredible selalu menjadi bagian dari ASUS. Kami sangat bangga dapat memberikan solusi komputasi yang komperhensif bagi semua, mulai dari kategori bisnis, kreator, gaming, dan lainnya,” ujar Samson Hu, co-CEO ASUS saat memberikan kata sambutan di acara Incredible Unfolds.

Di tahun 2022, ASUS merevolusi PC sebagai perangkat untuk menunjang kebutuhan di dunia yang semakin dinamis, yaitu dunia yang membutuhkan kemampuan komputasi tanpa henti, mengedepankan mobilitas, serta mendorong produktivitas melalui pengolahan data antar-perangkat yang tanpa batas. Hal tersebut diwujudkan melalui lini ASUS Zenbook terbaru yang kini dirancang khusus untuk para penggiat teknologi yang jumlahnya semakin banyak.

Para penggiat teknologi tersebut membutuhkan perangkat komputasi yang portabel dan lebih powerful dari sebelumnya. Untuk itulah seri Zenbook terbaru ditenagai oleh CPU Intel generasi terbaru yang dapat menghadirkan performa terbaik. Tidak hanya itu, Zenbook terbaru akan kembali dibekali dengan fitur serta desain premium dan terbaik saat ini, membuat pengalaman komputasi yang mudah dan mobile.

Berikut adalah jajaran laptop terbaru yang diperkenalkan ASUS di acara Incredible Unfolds:

Zenbook 17 Fold OLED (UX9702)

Zenbook 17 Fold OLED merupakan Star of The Show di acara Incredible Unfolds. Laptop foldable dengan layar OLED 17,3-inci pertama di dunia tersebut merupakan buah hasil kerja sama antara ASUS dengan BOE Technology Group. Zenbook 17 Fold OLED mengusung layar OLED berukuran besar, yaitu 17,3-inci bersolusi 2,5K (4:3), yang dapat dilipat dan ditransformasi menjadi dua layar 12,5-inci beresolusi 1920×1280 (3:2). Dikombinasikan dengan keyboard dan touchpad nirkabel ASUS ErgoSense, desain layar lipat yang diusung oleh Zenbook 17 Fold OLED membuatnya tampil fleksibel dan memiliki berbagai mode penggunaan mulai dari mode PC, Laptop, Tablet, On-Screen Keyboard, Book dan Extend.

Layar Zenbook 17 Fold OLED tidak hanya sekadar dapat dilipat. Layar berteknologi ASUS OLED tersebut juga memiliki color gamut 100% DCI-P3, mendukung teknologi Dolby Vision HDR, dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display untuk akurasi warna serta eye-care dari TÜV Rheinland. Menemani layar tersebut juga terdapat sistem audio khusus dengan konfigurasi quad-speaker tersertifikasi Harman Kardon serta mendukung teknologi Dolby Atmos.

ASUS Zenbook 17 Fold OLED juga dilengkapi dengan sistem kamera canggih sekaligus pintar. Modul IR HD camera di laptop ini memungkinkan sistem untuk mendeteksi keberadaan pengguna sekaligus sarana keamanan yang terintegrasi dengan Windows Hello. Sementara modul kamera utamanya menggunakan sensor 5MP yang telah dilengkapi dengan teknologi ASUS 3D Noise Cancelling untuk hasil tangkapan yang lebih jernih bahkan saat kondisi minim cahaya. ASUS juga menyematkan sensor khusus untuk membaca kondisi warna dan temperatur di sekitar pengguna. Data dari sensor tersebut digunakan untuk menyesuaikan hasil tangkapan kamera utama sehingga pengguna akan selalu mendapatkan hasil yang terbaik.

Meski mengusung layar berukuran besar, Zenbook 17 Fold OLED tetap didesain dengan mengedepankan portabilitas dan kenyamanan penggunaan. Selain dibekali dengan CPU dan GPU terintegrasi generasi terbaru dari Intel, laptop layar lipat ini juga dibekali dengan dua port USB Type-C Thunderbolt 4 yangjuga mendukung fitur USB power delivery hingga 75W.

Bekerjasama dengan Intel, ASUS Zenbook 17 Fold OLED dirancang secara khusus dan tampil sebagai salah satu laptop Intel EVO sehingga performa, portabilitas, daya tahan baterai, dan pengalaman penggunaannya telah teruji dengan sangat baik.

Zenbook 14X OLED Space Edition (UX5401)

Pada tahun 1997, laptop ASUS P6300 berhasil menjalankan misi di stasiun luar angkasa MIR selama 600 hari tanpa kendala sedikitpun. Laptop tersebut pun tercatat dalam sejarah sebagai representasi brand ASUS yang memiliki slogan In Search of Incredible. 25 Tahun kemudian ASUS memperkenalkan Zenbook 14X OLED Space Edition untuk mengenang dan melanjutkan pencapaian ASUS P6300. Zenbook 14X OLED Space Edition merupakan laptop edisi khusus yang dikemas dengan warna Zero-G Titanium serta mengusung desain dengan tema luar angkasa yang sangat unik.

Zenbook 14X OLED Space Edition dilengkapi dengan ZenVision, yaitu layar tambahan berukuran 3,5-inci yang terdapat di balik layar utamanya. ZenVision dapat digunakan untuk menampilkan animasi, pesan, hingga gambar sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Tidak hanya itu, laptop ini juga sangat tangguh dan dirancang untuk dapat bertahan di skenario penggunaan di luar angkasa. Hal tersebut dibuktikan dari diraihnya sertifikasi lolos uji ketahanan ekstrem US Space Systems Command Standard SMC-S-016A yang di antaranya termasuk lolos uji pada suhu ekstrem (-24⁰ – 61⁰C) dan uji operasional pada tingkat getaran tinggi (20-2000Hz).

Tidak sekadar tangguh dan unik, Zenbook 14X OLED Space Edition juga memiliki performa dan fitur terbaik. Dibekali CPU generasi terbaru dari Intel, RAM hingga 32GB, penyimpanan data PCIe 4.0 x4 SSD, dan WiFi 6E, laptop ini dipastikan mampu memberikan performa kencang untuk berbagai kegiatan. Sementara dari sisi layar, Zenbook 14X OLED Space Edition dibekali layar berteknologi ASUS OLED dengan resolusi 2,8K (16:10) 90Hz yang telah memiliki color gamut 100% DCI-P3, dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display, VESA DisplayHDR True Black 500, serta eye-care dari TÜV Rheinland.

Zenbook 14 OLED (UX3402)

Melanjutkan kepemimpinan pendahulunya, Zenbook generasi terbaru kembali tampil sangat ringkas dan powerful serta menjadi tolak ukur bagi laptop ultra-portabel. Zenbook 14 OLED juga mengusung desain baru yang lebih modern dan elegan. Desain baru tersebut memiliki nuansa Zenbook yang sangat kental serta hadir dengan dua opsi warna mewah yaitu Aqua Celadon dan Ponder Blue.

Baca Juga:  ASUS ROG Gelar Community Gathering di Jakarta, ROGers Wajib Ikut! ROG Community Gathering mempertemukan gamers sekaligus pengguna dan penggemar ROG

Memanjakan penggunanya, Zenbook 14 OLED dibekali dengan layar beresolusi 2,8K (16:10) 90Hz dengan fitur NanoEdge Display. Menggunakan layar berteknologi ASUS OLED, laptop ini memiliki tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi dengan color gamut 100% DCI-P3 serta mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display, VESA DisplayHDR True Black 500, dan eye care dari TÜV Rheinland.

ASUS Zenbook 14 OLED mengusung bodi dengan ketebalan hanya 16,9mm dan bobot 1,39Kg. Meski sangat ringkas dan ringan, laptop ini tetap tampil powerful berkat penggunaan CPU dan GPU terintegrasi genearsi terbaru dari Intel. Tidak hanya itu, laptop ini juga telah dibekali dengan penyimpanan PCIe 4.0 SSD, RAM hingga 16GB, WiFi 6E generasi terbaru, konektivitas kencang melalui USB Type-C Thunderbolt 4, serta baterai berkapasitas 75Whr untuk penggunaan seharian.

Zenbook 14 OLED juga merupakan salah satu laptop Intel EVO. Dirancang bersama dengan Intel, laptop ini telah dioptimalisasi secara khusus sehingga memiliki performa dan respon kencang, baterai tahan lama, dan pengalaman penggunaan terbaik.

ASUS Chromebook Flip CX5 (CX5601)

Tidak hanya laptop berbasis Windows, ASUS juga memperkenalkan seri Chromebook terbaru yaitu Chromebook Flip CX5 yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan komputasi modern seperti bekerja, belajar dan menikmati hiburan digital. Chromebook Flip CX5 menggunakan desain convertible dengan layar NanoEdge Display yang dapat diputar hingga 360⁰. Layarnya juga telah menggunakan rasio 16:10 yang lebih luas ketimbang layar 16:9 sehingga dapat menampilkan lebih banyak konten.

Sebagai laptop penunjang produktivitas, Chromebook Flip CX5 dibekali dengan CPU Intel generasi terbaru dan RAM hingga 16GB. Konektivitasnya mengandalkan WiFi 6E (802.11ax) yang dilengkapi fitur ASUS WiFi Master. Chromebook Flip CX5 juga memiliki versi khusus yang ditenagai platform Intel vPro dan dapat disesuaikan untuk kebutuhan Chrome Enterprise dan Chrome Education.

ASUS ExpertBook B5 Series (B5402C dan B5402F)

ASUS ExpertBook B5 merupakan seri laptop ultra-ringan yang hadir dalam dua form-factor yaitu clamshell dan convertible. Kali ini ASUS ExpertBook B5 tampil dengan ukuran layar 14-inci untuk melengkapi seri sebelumnya yang tampil sebagai laptop bisnis 13-inci fleksibel dengan fitur komperhensif.

Dirancang sangat presisi dan menggunakan bahan premium, yaitu magnesium-aluminium, telah membuat ASUS ExpertBook B5 tampil secara ringkas, ringkan, sekaligus kokoh. Meski demikian, ASUS ExpertBook B5 tetap tampil dengan performa powerful berkat ditenagai oleh CPU Intel generasi terbaru dan didukung oleh RAM hingga 48GB serta konektivitas WiFi 6E.

ASUS ExpertBook B5 juga dibekali dengan berbagai fitur cerdas yang dapat meningkatkan produktivitas penggunanya, mulai dari teknologi AI noise cancelation untuk memperlancar conference call, ASUS NumberPad untuk mempermudah input angka, serta adopsi penyimpanan menggunakan dua SSD yang dikonfigurasi secara RAID untuk performa lebih kencang.

Soal keamanan, ASUS ExpertBook B5 diperkuat dengan Trusted Platform Module (TPM) 2.0, dilengkapi sensor pembaca sidik jari serta opsi pemindai wajah menggunakan IR camera, serta durabilitas maksimal yang telah lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H).

ASUS TUF Gaming F15 dan F17

TUF Gaming kembali hadir dengan desain baru dan tetap menawarkan pengalaman gaming terbaik serta durabilitas bodi yang tangguh. Kali ini, TUF Gaming F15 dan F17 ditenagai oleh CPU Intel generasi terbaru serta GPU laptop NVIDIA generasi termutakhir dengan TGP hingga 140W, memberikan kombinasi hardware yang sangat powerful untuk bermain game. Seri TUF Gaming terbaru kali ini juga telah dilengkapi dengan MUX Switch yang berfungsi untuk meningkatkan performa gaming dengan cara mengalihkan jalur data dari GPU secara langsung ke display tanpa harus melalui GPU terintegrasi yang ada di CPU. Dengan demikian, performa gaming dapat meningkat hingga 10% di sebagian besar game modern yang ada saat ini.

Pendinginan juga menjadi fokus pada TUF Gaming F15 dan F17 kali ini. Keduanya kini telah dilengkapi dengan dua kipas Arc Flow yang memiliki lebih banyak bilah kipas (84 bilah). Setiap bilah dari kipas tersebut memiliki ketebalan hanya 0,1mm di bagian ujungnya. Desain tersebut dapat mengurangi turbulensi sehingga aliran udara menjadi lebih lancar tanpa harus membuat kipas berputar lebih kencang. Berkat inovasi tersebut, sistem pendinginan TUF Gaming terbaru dapat tampil lebih senyap namun mampu mengalirkan udara hingga 13% lebih baik dari generasi sebelumnya.

Untuk pengalaman gaming yang lebih baik, ASUS memberikan opsi layar Full HD 300Hz atau QHD 165Hz di seri TUF Gaming terbaru kali ini. Selain itu, seri laptop gaming ini juga tampil dengan desain yang terinspirasi dari mecha anime serta tetap tampil tanggu dan telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 801H).

TUF Dash F15

Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2021, TUF Dash F15 merupakan seri laptop gaming portabel dengan DNA TUF yang tangguh. Meneruskan pendahulunya, TUF Dash F15 kini ditenagai CPU Intel generasi terbaru, GPU laptop terbaru dan juga dilengkapi MUX Switch. Di samping itu, laptop gaming portabel ini juga dibekali dengan memori DDR5 4800MHz dan penyimpanan PCIe 4.0 SSD yang menawarkan pengalaman gaming lebih baik.

Menariknya, TUF Dash F15 dibekali layar beresolusi QHD 165Hz yang mampu mereproduksi warna dengan color gamut 100% DCI-P3 sehingga cocok untuk para content creator. Ditambah dengan kehadiran port USB Type-C Thunderbolt 4 yang mendukung fitur USB Power Delivery hingga 100W membuat TUF Dash F15 tampil sebagai salah satu laptop gaming paling tangguh, powerful, dan portabel yang ada saat ini.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Laptop

Lenovo Yoga 9i Meluncur di Indonesia, Mampu Memberikan Pengalaman Hiburan yang Tiada Duanya

Published

on

GwiGwi.com – Lenovo menghadirkan Yoga 9i, laptop Yoga™ 2-in-1 unggulan di Indonesia dengan menggabungkan portabilitas, keserbagunaan, dan tenaga dengan performa tinggi yang luar biasa yang memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai macam aktivitas mulai dari bekerja hingga bermain. Yoga 9i sangat ideal untuk trendsetter yang mengutamakan pengalaman imersif dengan fitur premium, pengalaman hiburan dan mobilitas, serta performa yang didukung A.I. Dibuat untuk mobilitas dengan penutup 3D glass dan dihadirkan bersama desain yang berbeda dari generasi sebelumnya dengan desain comfrot-edge yang nyaman dari sasis 14.9mm (0,59 in) yang tipis dan ringan menampilkan kontur yang membulat dan halus untuk pengalaman pengguna yang lebih nyaman.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Dengan komitmen dalam menyediakan smarter technology for all, Lenovo senantiasa terus melakukan berbagai inovasi untuk dapat memenuhi kebutuhan semua kalangan masyarakat. Hari ini, melalui peluncuran lini produk Lenovo Yoga 9i di Indonesia merupakan jawaban bagi pelanggan yang membutuhkan laptop premium dan bertenaga, namun tetap modis serta serbaguna untuk mengubah cara mereka hidup, bekerja dan bermain,” ungkap Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia.

Adapun perpaduan antara mobilitas dan performa, Yoga 9i juga memberikan definisi baru pada hiburan portabel dan pembuatan konten. Laptop ini memiliki layar sentuh 14-inci 16:10 hingga 4K OLED PureSight, dilengkapi dengan audio dari Sound by Bowers & Wilkins. Pengalaman visual PureSight Lenovo pada layar OLED 4K opsional memberikan detail dan kejernihan yang sangat tajam serta kaya akan warna yang nyata. Dengan VESA Certified Display HDR True Black 500, kedalaman warna 10-bitnya dapat menampilkan lebih dari satu miliar warna dalam satu piksel dan memiliki gamut warna penuh 100 persen DCI-P3. Empat speaker Bowers & Wilkins pada Yoga 9i memberikan kualitas audio yang realistis.

Baca Juga:  ASUS ROG Gelar Community Gathering di Jakarta, ROGers Wajib Ikut! ROG Community Gathering mempertemukan gamers sekaligus pengguna dan penggemar ROG

Yoga 9i adalah perangkat portable yang dapat dibawa kemanapun dan kapanpun oleh pengguna dan hadir dengan warna Oatmeal dan Storm Grey yang sangat menarik, ditenagai oleh Intel Evo dengan prosesor Intel Core Generasi ke-12 dan grafis Intel Iris Xe. Meningkatkan pengalaman premium, Lenovo A.I. Core 2.0 menghadirkan peningkatan kinerja berkemampuan AI dan keamanan yang lebih cerdas, di mana teknologi ini mencakup Smart Sense Solution dan Smart Security Solution.

Smart Sense Solution mencakup aplikasi Smart Note yang memungkinkan pencatatan yang nyaman langsung dari lock screen, Flip-to-boot untuk akses instan, Smart Power untuk mengoptimalkan laptop untuk menghasilkan performa terbaik, Smart presence detection, sensor time-of-flight yang mendeteksi keberadaan Anda dan menyesuaikan perilaku laptop untuk keamanan dan kemudahan penggunaan. Smart Lenovo Smart Appearance adalah solusi AI yang memungkinkan Anda tampil terbaik dalam foto dan panggilan video. Smart Security Solution Memantau keamanan perangkat cerdas yang terhubung ke jaringan Wi-Fi rumah Anda dengan software Connected Home Security dari Lenovo melalui dashboard PC konsumen Anda.

Bagi Anda yang ingin memiliki Lenovo Yoga 9i, laptop ini sudah tersedia di Indonesia dan dapat dibeli di seluruh toko resmi Lenovo Indonesia dengan harga Rp. 26.999.000.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Laptop

ASUS Meluncurkan Laptop Bisnis Pertama dengan Konektivitas 4G dan 5G

Published

on

GwiGwi.com – ASUS akan segera memperkenalkan laptop bisnis dengan dukungan konektivitas 4G dan 5G di Indonesia. ExpertBook B3 Flip (B3402) akan menjadi laptop bisnis dari ASUS yang pertama kali akan didukung oleh dukungan konektivitas 4G LTE. Sementara ExpertBook B7 Flip (B7402) akan tampil sebagai laptop bisnis pertama di Indonesia yang mendukung konektivitas 5G. Kedua laptop tersebut siap tampil sebagai perangkat pendukung produktivitas dan mobilitas terbaik.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Sejak awal ASUS ExpertBook merupakan seri laptop yang dibangun dengan konsep yang mengutamakan produktivitas serta mobilitas,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Kali ini seri ExpertBook kembali tampil dengan fitur konektivitas 4G dan 5G yang dapat membuat Anda selalu produktif di manapun dan kapanpun.”

 

Era Laptop 4G dan 5G Segera Tiba di Indonesia

Kehadiran ASUS ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip menandakan dimulainya era laptop 4G dan 5G di Indonesia. Konektivitas 4G dan 5G dapat membuat pengguna ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip dapat selalu produktif di manapun dan kapanpun. Bahkan saat jaringan WiFi tidak tersedia, pengguna ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip dapat mengandalkan koneksi 4G dan 5G untuk selelu terhubung ke internet.

ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip hadir dengan modem 4G dan 5G terintegrasi, sehingga dapat langsung terhubung dengan jaringan seluler tanpa perangkat perantara. Sama seperti telepon seluler atau smartphone, cukup pasangkan kartu SIM aktif ke dalam ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip dan keduanya akan otomatis terhubung ke jaringan 4G atau 5G.

Berbeda dengan jaringan WiFi yang keberadaannya sangat terbatas, jaringan seluler melalui teknologi 4G dan 5G telah tersedia di banyak lokasi di Indonesia. Hal tersebut memberikan kemudahan bagi pengguna ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip ketika ingin selalu terhubung ke internet, bahkan di lokasi yang minim jaringan WiFi.

Baca Juga:  ASUS ROG Gelar Community Gathering di Jakarta, ROGers Wajib Ikut! ROG Community Gathering mempertemukan gamers sekaligus pengguna dan penggemar ROG

Mobilitas Tanpa Batas Bersama ExpertBook

ASUS ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip tidak hanya memungkinkan penggunanya untuk dapat selalu produktif kapan saja, tetapi juga meningkatkan mobilitasnya. ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip hadir dengan desain convertible yang fleksibel untuk berbagai skenario penggunaan. Selain itu, kedua laptop ini juga tampil dengan ukuran bodi yang tipis dan ringkas, serta memiliki bobot yang ringan sehingga mudah untuk dibawa bepergian.

Agar lebih nyaman untuk dibawa bepergian, ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip hadir dengan konstruksi bodi yang sangat tangguh. Mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL STD-810H), keduanya dapat selalu diandalkan sepanjang waktu. Tidak hanya itu, ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip juga dibekali dengan fitur khusus untuk meningkatkan durabilitas penggunaannya seperti keyboard yang tahan terhadap tumpahan air, hingga port yang dibekali dengan rangka konstruksi khusus agar tidak mudah rusak.

Tidak hanya itu, ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip juga dibekali hardware terkini yang sangat efisien dalam hal konsumsi daya. Ditambah dengan opsi pengisian daya yang fleksibel melalui port Thunderbolt 4 USB Type-C, ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip dapat selalu menemani penggunanya untuk tetap produktif sepanjang waktu.

Segera Hadir di Bulan Juni 2022

Laptop ASUS ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip akan diperkenalkan di Indonesia pada tanggal 7 Juni 2022. ASUS ExpertBook B3 Flip akan hadir dengan varian yang dilengkapi fitur konektivitas 4G LTE. Sementara ExpertBook B7 Flip akan hadir dengan varian yang dibekali fitur konektivitas 5G, sekaligus tampil sebagai laptop 5G pertama di Indonesia.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Laptop

ROG Zephyrus M16 (GU603Z), Laptop Gaming Powerful untuk Gamers dan Konten Kreator

Published

on

GwiGwi.com – ASUS telah resmi memperkenalkan ROG Zephyrus M16 (GU603Z), laptop gaming berlayar 16-inci yang didesain khusus tidak hanya untuk gamer tetapi juga para kreator. ROG Zephyrus M16 (GU603Z) memiliki kelebihan dibandingkan dengan laptop gaming di kelasnya. Selain mengusung layar 16-inci berkualitas tinggi, laptop gaming ini juga dibekali dengan hardware dan sistem pendingin kelas gaming, serta tetap tampil dengan ukuran yang sangat ringkas. Hal tersebut membuat ROG Zephyrus M16 (GU603Z) sangat andal untuk gamers dan kreator yang mobile dan membutuhkan laptop yang bertenaga.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Sempurna untuk gamers dan konten kreator, itulah inti dari ROG Zephyrus M16. Laptop gaming ini dirancang khusus sebagai perangkat serba bisa yang sangat bertenaga,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “ROG Zephyrus M16 kali ini juga dibekali dengan teknologi layar gaming terbaru, yaitu ROG Nebula Display. Teknologi layar tersebut adalah salah satu alasan utama ROG Zephyrus M16 dapat tampil sebagai laptop gaming yang dapat diandalkan oleh gamers sekaligus konten kreator.”

 

Ditenagai 12th Gen Intel® Core™ H Series Processor

ROG Zephyrus M16 (GU603Z) merupakan laptop yang telah ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel® Core™ H Series yang telah menggunakan pemrosesan berbasis Intel 7. Berbeda dengan generasi sebelumnya, prosesor Intel® Core™ generasi ke-12 menggunakan konfigurasi core yang terdiri dari Performance Core (P-core) dan Efficient Core (E-core). Sesuai dengan namanya, P-core yang memiliki performa tinggi bertugas untuk memproses tugas-tugas berat. Sebaliknya, E-core bertugas menjalankan tugas-tugas ringan namun sangat efisien dan tidak memakan banyak daya.

Kombinasi P-Core dan E-Core menghasilkan sebuah prosesor hibrida yang memiliki kemampuan pemrosesan yang sangat tinggi dan optimal untuk gaming dan content creation, sekaligus mampu tampil sangat efisien dan hemat daya. Tidak heran jika prosesor tertinggi di keluarga 12th Gen Intel® Core™ H Series, yaitu Intel® Core™ i9-12900H, menyandang gelar sebagai prosesor mobile paling kencang saat ini berkat konfigurasi 14 core (6 P-core dan 8 E-core) dan 20 thread yang mampu dipacu hingga 5GHz.

 

ROG Nebula™ Display, Standar Terbaru Layar Premium Laptop Gaming

Kali ini ASUS ROG juga memperkenalkan standar baru layar laptop gaming yaitu ROG Nebula™ Display. ROG Nebula™ Display dibangun atas kebutuhan dasar gaming yaitu kecepatan, tingkat kecerahan, dan kualitas visual. Kali ini, ROG Nebula™ Display hadir di lini ROG Zephyrus M16 (GU603Z).

Layar laptop gaming yang menggunakan ROG Nebula™ Display seperti ROG Zephyrus M16 (GU603Z) dipastikan mengusung panel yang memiliki color gamut 100% DCI-P3, tingkat kecerahan 500 nits, dilengkapi fitur Adaptive Sync, serta memiliki response time 3ms. Tidak hanya itu, layar ROG Nebula™ Display juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE® Validated Display untuk akurasi warna, TÜV Rheinland untuk low blue light dan anti-flicker, serta mendukung teknologi dari Dolby Vision. Spesifikasi tersebut menegaskan bahwa ROG Nebula™ Display dirancang tidak hanya untuk para gamers, tetapi juga untuk para kreator.

 

 

Dilengkapi MUX Switch

ROG Zephyrus M16 (GU603Z) telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuat pengalaman gaming semakin baik, salah satunya adalah MUX Switch. Seluruh laptop gaming ROG dan TUF di tahun 2022 akan dilengkapi dengan MUX Switch, yaitu chip khusus yang dapat mengatur jalur data visual yang ditampilkan di layar laptop. Melalui MUX Switch, jalur data visual dari discrete chip grafis bisa dialihkan langsung ke layar laptop tanpa harus melalui prosesor dan integrated chip grafis-nya.

Baca Juga:  ASUS ROG Gelar Community Gathering di Jakarta, ROGers Wajib Ikut! ROG Community Gathering mempertemukan gamers sekaligus pengguna dan penggemar ROG

MUX Switch sangat berguna saat laptop ROG bekerja menggunakan discrete chip grafis yang tertanam di dalamnya, seperti halnya saat bermain game. Karena data visual kini dapat ditampilkan langsung dari discrete chip grafis, performa dalam game pun dapat ditampilkan secara lebih baik. Peningkatan performa pada game dengan menggunakan MUX Switch dapat mencapai 10-30%.

 

Powerful untuk Gamers dan Konten Kreator

Selain ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel® Core™ H Series, ROG Zephyrus M16 (GU603Z) juga dibekali oleh chip grafis hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3070Ti. Chip grafis generasi terbaru dari NVIDIA® tersebut tidak hanya powerful untuk gaming, tetapi juga kreasi konten. Chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 3000 Series dilengkapi oleh Tensor Core dan RT Core yang berfungsi untuk megakselerasi pemrosesan berbasis kecerdasan buatan (AI) yang telah digunakan di berbagai game serta aplikasi kreatif.

ROG Zephyrus M16 (GU603Z) juga dibekali sistem memori dan penyimpanan yang tidak kalah canggih. Untuk memori, ROG Zephyrus M16 (GU603Z) telah dibekali dengan 16GB dual-channel DDR5 RAM berkecepatan 4800MHz. Dalam skenario gaming, memori tersebut dapat membantu menaikkan minimum framerate sehingga meminimalisir efek stuttering saat bermain.

ROG Zephyrus M16 (GU603Z) dibekali dengan penyimpanan berupa NVMe PCIe Gen4 SSD. Penyimpanan generasi terkini tersebut juga menghadirkan kecepatan transfer yang sangat tinggi, yaitu dengan kecepatan baca hingga 7Gbps. SSD berkecepatan tinggi tersebut membuat proses loading di aplikasi, game, hingga booting dapat dilakukan lebih cepat.

 

Konektivitas Canggih dan Lengkap

Sebagai laptop gaming sekaligus laptop serba bisa, ROG Zephyrus M16 (GU603Z) wajib dilengkapi dengan opsi konektivitas terbaik. Mulai dari konektivitas menggunakan kabel, ROG Zephyrus M16 (GU603Z) telah dilengkapi berbagai jenis port mulai dari USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.0b, UHS II MicroSD card reader, 3.5mm combo audio jack, bahkan masih hadir dengan port gigabit ethernet (LAN).

Tidak ketinggalan pula port serba bisa Thunderbolt™ 4 USB Type-C. Selain dapat digunakan untuk menghubungkan perangkat kelas profesional seperti high speed network adapter atau high speed storage, Thunderbolt™ 4 yang memiliki kecepatan transfer data hingga 40Gbps tersebut juga dapat digunakan sebagai display port. Dengan kata lain, ROG Zephyrus M16 (GU603Z) dapat dihubungkan ke monitor beresolusi hingga 8K melalui port Thunderbolt™ 4.

Sementara itu, konektivitas nirkabel ROG Zephyrus M16 (GU603Z) disokong oleh WiFi 6E. Teknologi WiFi terbaru tersebut hadir tidak hanya dalam dua frekuensi, tetapi hingga tiga frekuensi yaitu 2,5GHz, 5GHz, dan 6GHz. Frekuensi 6GHz menyuguhkan kecepatan transfer data lebih baik dan stabil ketimbang 2,5GHz dan 5GHz. Gamer pun akan mendapatkan pengalaman bermain game online terbaik lewat ROG Zephyrus M16 (GU603Z).

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x