Connect with us

Laptop

Lineup Baru ASUS Laptop di Tahun 2022, Ada Laptop Foldable Pertamanya! Kapan Rilis di Indonesia?

Published

on

GwiGwi.com – ASUS mengumumkan jajaran produk dan inovasi teknologi terkini di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2022 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Dalam acara virtual bertajuk Incredible Unfolds, ASUS kembali mempertegas posisinya sebagai perusahaan teknologi yang mengedepankan inovasi melalui berbagai produk inovatif seperti Zenbook 17 Fold OLED dan Zenbook 14X OLED Space Edition. Selain produk inovatif tersebut, ASUS juga memperkenalkan Zenbook 14 OLED untuk lini consumer, Chromebook Flip CX5 dan ExpertBook B5 untuk lini enterprise, serta TUF Gaming F15 dan TUF Dash F15 terbaru yang ditujukan untuk menjangkau pasar gaming secara lebih luas.

“Kata Incredible selalu menjadi bagian dari ASUS. Kami sangat bangga dapat memberikan solusi komputasi yang komperhensif bagi semua, mulai dari kategori bisnis, kreator, gaming, dan lainnya,” ujar Samson Hu, co-CEO ASUS saat memberikan kata sambutan di acara Incredible Unfolds.

Di tahun 2022, ASUS merevolusi PC sebagai perangkat untuk menunjang kebutuhan di dunia yang semakin dinamis, yaitu dunia yang membutuhkan kemampuan komputasi tanpa henti, mengedepankan mobilitas, serta mendorong produktivitas melalui pengolahan data antar-perangkat yang tanpa batas. Hal tersebut diwujudkan melalui lini ASUS Zenbook terbaru yang kini dirancang khusus untuk para penggiat teknologi yang jumlahnya semakin banyak.

Para penggiat teknologi tersebut membutuhkan perangkat komputasi yang portabel dan lebih powerful dari sebelumnya. Untuk itulah seri Zenbook terbaru ditenagai oleh CPU Intel generasi terbaru yang dapat menghadirkan performa terbaik. Tidak hanya itu, Zenbook terbaru akan kembali dibekali dengan fitur serta desain premium dan terbaik saat ini, membuat pengalaman komputasi yang mudah dan mobile.

Berikut adalah jajaran laptop terbaru yang diperkenalkan ASUS di acara Incredible Unfolds:

Zenbook 17 Fold OLED (UX9702)

Zenbook 17 Fold OLED merupakan Star of The Show di acara Incredible Unfolds. Laptop foldable dengan layar OLED 17,3-inci pertama di dunia tersebut merupakan buah hasil kerja sama antara ASUS dengan BOE Technology Group. Zenbook 17 Fold OLED mengusung layar OLED berukuran besar, yaitu 17,3-inci bersolusi 2,5K (4:3), yang dapat dilipat dan ditransformasi menjadi dua layar 12,5-inci beresolusi 1920×1280 (3:2). Dikombinasikan dengan keyboard dan touchpad nirkabel ASUS ErgoSense, desain layar lipat yang diusung oleh Zenbook 17 Fold OLED membuatnya tampil fleksibel dan memiliki berbagai mode penggunaan mulai dari mode PC, Laptop, Tablet, On-Screen Keyboard, Book dan Extend.

Layar Zenbook 17 Fold OLED tidak hanya sekadar dapat dilipat. Layar berteknologi ASUS OLED tersebut juga memiliki color gamut 100% DCI-P3, mendukung teknologi Dolby Vision HDR, dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display untuk akurasi warna serta eye-care dari TÜV Rheinland. Menemani layar tersebut juga terdapat sistem audio khusus dengan konfigurasi quad-speaker tersertifikasi Harman Kardon serta mendukung teknologi Dolby Atmos.

ASUS Zenbook 17 Fold OLED juga dilengkapi dengan sistem kamera canggih sekaligus pintar. Modul IR HD camera di laptop ini memungkinkan sistem untuk mendeteksi keberadaan pengguna sekaligus sarana keamanan yang terintegrasi dengan Windows Hello. Sementara modul kamera utamanya menggunakan sensor 5MP yang telah dilengkapi dengan teknologi ASUS 3D Noise Cancelling untuk hasil tangkapan yang lebih jernih bahkan saat kondisi minim cahaya. ASUS juga menyematkan sensor khusus untuk membaca kondisi warna dan temperatur di sekitar pengguna. Data dari sensor tersebut digunakan untuk menyesuaikan hasil tangkapan kamera utama sehingga pengguna akan selalu mendapatkan hasil yang terbaik.

Meski mengusung layar berukuran besar, Zenbook 17 Fold OLED tetap didesain dengan mengedepankan portabilitas dan kenyamanan penggunaan. Selain dibekali dengan CPU dan GPU terintegrasi generasi terbaru dari Intel, laptop layar lipat ini juga dibekali dengan dua port USB Type-C Thunderbolt 4 yangjuga mendukung fitur USB power delivery hingga 75W.

Bekerjasama dengan Intel, ASUS Zenbook 17 Fold OLED dirancang secara khusus dan tampil sebagai salah satu laptop Intel EVO sehingga performa, portabilitas, daya tahan baterai, dan pengalaman penggunaannya telah teruji dengan sangat baik.

Zenbook 14X OLED Space Edition (UX5401)

Pada tahun 1997, laptop ASUS P6300 berhasil menjalankan misi di stasiun luar angkasa MIR selama 600 hari tanpa kendala sedikitpun. Laptop tersebut pun tercatat dalam sejarah sebagai representasi brand ASUS yang memiliki slogan In Search of Incredible. 25 Tahun kemudian ASUS memperkenalkan Zenbook 14X OLED Space Edition untuk mengenang dan melanjutkan pencapaian ASUS P6300. Zenbook 14X OLED Space Edition merupakan laptop edisi khusus yang dikemas dengan warna Zero-G Titanium serta mengusung desain dengan tema luar angkasa yang sangat unik.

Zenbook 14X OLED Space Edition dilengkapi dengan ZenVision, yaitu layar tambahan berukuran 3,5-inci yang terdapat di balik layar utamanya. ZenVision dapat digunakan untuk menampilkan animasi, pesan, hingga gambar sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Tidak hanya itu, laptop ini juga sangat tangguh dan dirancang untuk dapat bertahan di skenario penggunaan di luar angkasa. Hal tersebut dibuktikan dari diraihnya sertifikasi lolos uji ketahanan ekstrem US Space Systems Command Standard SMC-S-016A yang di antaranya termasuk lolos uji pada suhu ekstrem (-24⁰ – 61⁰C) dan uji operasional pada tingkat getaran tinggi (20-2000Hz).

Tidak sekadar tangguh dan unik, Zenbook 14X OLED Space Edition juga memiliki performa dan fitur terbaik. Dibekali CPU generasi terbaru dari Intel, RAM hingga 32GB, penyimpanan data PCIe 4.0 x4 SSD, dan WiFi 6E, laptop ini dipastikan mampu memberikan performa kencang untuk berbagai kegiatan. Sementara dari sisi layar, Zenbook 14X OLED Space Edition dibekali layar berteknologi ASUS OLED dengan resolusi 2,8K (16:10) 90Hz yang telah memiliki color gamut 100% DCI-P3, dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display, VESA DisplayHDR True Black 500, serta eye-care dari TÜV Rheinland.

Zenbook 14 OLED (UX3402)

Melanjutkan kepemimpinan pendahulunya, Zenbook generasi terbaru kembali tampil sangat ringkas dan powerful serta menjadi tolak ukur bagi laptop ultra-portabel. Zenbook 14 OLED juga mengusung desain baru yang lebih modern dan elegan. Desain baru tersebut memiliki nuansa Zenbook yang sangat kental serta hadir dengan dua opsi warna mewah yaitu Aqua Celadon dan Ponder Blue.

Memanjakan penggunanya, Zenbook 14 OLED dibekali dengan layar beresolusi 2,8K (16:10) 90Hz dengan fitur NanoEdge Display. Menggunakan layar berteknologi ASUS OLED, laptop ini memiliki tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi dengan color gamut 100% DCI-P3 serta mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display, VESA DisplayHDR True Black 500, dan eye care dari TÜV Rheinland.

ASUS Zenbook 14 OLED mengusung bodi dengan ketebalan hanya 16,9mm dan bobot 1,39Kg. Meski sangat ringkas dan ringan, laptop ini tetap tampil powerful berkat penggunaan CPU dan GPU terintegrasi genearsi terbaru dari Intel. Tidak hanya itu, laptop ini juga telah dibekali dengan penyimpanan PCIe 4.0 SSD, RAM hingga 16GB, WiFi 6E generasi terbaru, konektivitas kencang melalui USB Type-C Thunderbolt 4, serta baterai berkapasitas 75Whr untuk penggunaan seharian.

Zenbook 14 OLED juga merupakan salah satu laptop Intel EVO. Dirancang bersama dengan Intel, laptop ini telah dioptimalisasi secara khusus sehingga memiliki performa dan respon kencang, baterai tahan lama, dan pengalaman penggunaan terbaik.

ASUS Chromebook Flip CX5 (CX5601)

Tidak hanya laptop berbasis Windows, ASUS juga memperkenalkan seri Chromebook terbaru yaitu Chromebook Flip CX5 yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan komputasi modern seperti bekerja, belajar dan menikmati hiburan digital. Chromebook Flip CX5 menggunakan desain convertible dengan layar NanoEdge Display yang dapat diputar hingga 360⁰. Layarnya juga telah menggunakan rasio 16:10 yang lebih luas ketimbang layar 16:9 sehingga dapat menampilkan lebih banyak konten.

Sebagai laptop penunjang produktivitas, Chromebook Flip CX5 dibekali dengan CPU Intel generasi terbaru dan RAM hingga 16GB. Konektivitasnya mengandalkan WiFi 6E (802.11ax) yang dilengkapi fitur ASUS WiFi Master. Chromebook Flip CX5 juga memiliki versi khusus yang ditenagai platform Intel vPro dan dapat disesuaikan untuk kebutuhan Chrome Enterprise dan Chrome Education.

ASUS ExpertBook B5 Series (B5402C dan B5402F)

ASUS ExpertBook B5 merupakan seri laptop ultra-ringan yang hadir dalam dua form-factor yaitu clamshell dan convertible. Kali ini ASUS ExpertBook B5 tampil dengan ukuran layar 14-inci untuk melengkapi seri sebelumnya yang tampil sebagai laptop bisnis 13-inci fleksibel dengan fitur komperhensif.

Dirancang sangat presisi dan menggunakan bahan premium, yaitu magnesium-aluminium, telah membuat ASUS ExpertBook B5 tampil secara ringkas, ringkan, sekaligus kokoh. Meski demikian, ASUS ExpertBook B5 tetap tampil dengan performa powerful berkat ditenagai oleh CPU Intel generasi terbaru dan didukung oleh RAM hingga 48GB serta konektivitas WiFi 6E.

ASUS ExpertBook B5 juga dibekali dengan berbagai fitur cerdas yang dapat meningkatkan produktivitas penggunanya, mulai dari teknologi AI noise cancelation untuk memperlancar conference call, ASUS NumberPad untuk mempermudah input angka, serta adopsi penyimpanan menggunakan dua SSD yang dikonfigurasi secara RAID untuk performa lebih kencang.

Soal keamanan, ASUS ExpertBook B5 diperkuat dengan Trusted Platform Module (TPM) 2.0, dilengkapi sensor pembaca sidik jari serta opsi pemindai wajah menggunakan IR camera, serta durabilitas maksimal yang telah lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H).

ASUS TUF Gaming F15 dan F17

TUF Gaming kembali hadir dengan desain baru dan tetap menawarkan pengalaman gaming terbaik serta durabilitas bodi yang tangguh. Kali ini, TUF Gaming F15 dan F17 ditenagai oleh CPU Intel generasi terbaru serta GPU laptop NVIDIA generasi termutakhir dengan TGP hingga 140W, memberikan kombinasi hardware yang sangat powerful untuk bermain game. Seri TUF Gaming terbaru kali ini juga telah dilengkapi dengan MUX Switch yang berfungsi untuk meningkatkan performa gaming dengan cara mengalihkan jalur data dari GPU secara langsung ke display tanpa harus melalui GPU terintegrasi yang ada di CPU. Dengan demikian, performa gaming dapat meningkat hingga 10% di sebagian besar game modern yang ada saat ini.

Pendinginan juga menjadi fokus pada TUF Gaming F15 dan F17 kali ini. Keduanya kini telah dilengkapi dengan dua kipas Arc Flow yang memiliki lebih banyak bilah kipas (84 bilah). Setiap bilah dari kipas tersebut memiliki ketebalan hanya 0,1mm di bagian ujungnya. Desain tersebut dapat mengurangi turbulensi sehingga aliran udara menjadi lebih lancar tanpa harus membuat kipas berputar lebih kencang. Berkat inovasi tersebut, sistem pendinginan TUF Gaming terbaru dapat tampil lebih senyap namun mampu mengalirkan udara hingga 13% lebih baik dari generasi sebelumnya.

Untuk pengalaman gaming yang lebih baik, ASUS memberikan opsi layar Full HD 300Hz atau QHD 165Hz di seri TUF Gaming terbaru kali ini. Selain itu, seri laptop gaming ini juga tampil dengan desain yang terinspirasi dari mecha anime serta tetap tampil tanggu dan telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 801H).

TUF Dash F15

Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2021, TUF Dash F15 merupakan seri laptop gaming portabel dengan DNA TUF yang tangguh. Meneruskan pendahulunya, TUF Dash F15 kini ditenagai CPU Intel generasi terbaru, GPU laptop terbaru dan juga dilengkapi MUX Switch. Di samping itu, laptop gaming portabel ini juga dibekali dengan memori DDR5 4800MHz dan penyimpanan PCIe 4.0 SSD yang menawarkan pengalaman gaming lebih baik.

Menariknya, TUF Dash F15 dibekali layar beresolusi QHD 165Hz yang mampu mereproduksi warna dengan color gamut 100% DCI-P3 sehingga cocok untuk para content creator. Ditambah dengan kehadiran port USB Type-C Thunderbolt 4 yang mendukung fitur USB Power Delivery hingga 100W membuat TUF Dash F15 tampil sebagai salah satu laptop gaming paling tangguh, powerful, dan portabel yang ada saat ini.

Advertisement

Laptop

Lenovo Resmi Hadirkan Inovasi AI PC Generasi Terbaru 2024, Buka Potensi Tak Terbatas bagi Kreator dan Gamer di Indonesia

Published

on

Lenovo Resmi Hadirkan Inovasi Ai Pc Generasi Terbaru 2024, Buka Potensi Tak Terbatas Bagi Kreator Dan Gamer Di Indonesia

www.gwigwi.com – Lenovo Indonesia resmi membawa lini laptop generasi terbarunya di tahun 2024 yang membawa solusi baru ditenagai oleh AI, melanjutkan komitmen dalam menghadirkan teknologi pintar untuk seluruh masyarakat melalui AI for All. Diperkenalkan pertama kali di ajang CES 2024, laptop yang hadir ke tanah air ini mencakup inovasi AI PC baru di seluruh sub-merek Lenovo Yoga, Lenovo Legion dan Lenovo LOQ

“Melihat kebutuhan konsumen modern yang terus berkembang saat ini, solusi yang dapat dengan mudah beradaptasi adalah yang mereka butuhkan. Pilihan perangkat terbaru Lenovo menjawab kebutuhan tersebut dengan teknologi canggih, termasuk AI. Visi kami dalam menghadirkan ‘AI for All’ menempatkan pengguna individu sebagai fokusnya, yang menekankan privasi dan keamanan,” kata Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia. 

Ditenagai oleh prosesor Intel® CoreTM Ultra pada model-model tertentu dan dilengkapi dengan Copilot pada Windows 11, laptop Lenovo Yoga, Lenovo Legion, dan Lenovo LOQ generasi terbaru dari Lenovo telah disematkan AI dan menjanjikan fungsionalitas, kecepatan, dan kreativitas yang lebih tinggi tanpa mengorbankan keamanan dan keandalan.

Lenovo Yoga Buka Potensi Kreativitas Penuh dengan Dukungan AI 

Lenovo Yoga Slim 7i 

Jajaran Yoga premium terbaru dari Lenovo yang meluncur di pasar Indonesia antara lain Lenovo Yoga Slim 7i dan Lenovo Yoga 9i 2-in-1, dirancang untuk menangani tugas-tugas intensif grafis dan beban kerja berat dengan mudah yang memberdayakan kreativitas untuk semua. Didesain untuk para kreator, laptop tersebut dapat meningkatkan proses kreatif pengguna dengan memanfaatkan kekuatan AI generatif. 

Kedua laptop telah mengantongi sertifikat MIL-STD-810H untuk ketahanan perangkat dan komponen-komponen mutakhir, termasuk Prosesor Intel® Core™ Ultra terbaru untuk kinerja sangat cepat; chipset fisik Lenovo AI Core yang mendukung fungsionalitas AI yang tangguh dan bertenaga; serta baterai yang tahan lama untuk kreativitas tanpa henti. 

Pengguna juga akan dimanjakan oleh visual dengan kecerahan layar yang baik, kontras warna yang nyata, serta akurasi warna yang tepat berkat layar OLED yang dimiliki masing-masing laptop. Layar PureSight OLED pada Lenovo Yoga 9i 2-in-1 memberikan kejernihan yang cemerlang, yang dapat menerangi setiap kreasi di layar hingga 4K bagi para kreator untuk pekerjaan visual, baik itu desain grafis, pengeditan foto, atau produksi video. 

Mengerti akan kebutuhan mobilitas pengguna, seri Yoga premium didesain fleksibel sesuai kebutuhan penggunanya dengan bodi yang tipis dan bobot yang ringan. Profil ramping Lenovo Yoga Slim 7i memiliki ketebalan hanya 14,9 mm dan berat mulai dari 1,39 kg. Pengguna tidak perlu lagi repot membawa tas besar apabila ingin work from anywhere.

Lenovo Yoga 9i 2-in-1 

Di sisi lain, laptop Lenovo Yoga 9i 2-in-1 yang dapat dilipat hingga 360° memiliki ketebalan 15,9 mm, dilengkapi dengan desain tepi yang nyaman untuk dipegang dan dibawa kemana-mana. Laptop 2-in-1 ini dapat dengan mudah diubah dari mode laptop ke mode tenda atau mode tablet untuk produktivitas saat bepergian. 

Dalam bentuk dan desain yang sama ringan dan tipisnya, selain seri premium Yoga 2-in-1 nya, Lenovo juga memiliki opsi seri IdeaPad 5i 2-in-1 dengan harga yang lebih terjangkau. Laptop ini diperuntukkan bagi pengguna dengan portabilitas tinggi seperti pelajar maupun aktivitas pekerjaan hingga hiburan sehari-hari yang dapat digunakan dalam berbagai mode. 

Untuk meningkatkan pengalaman komputasi yang dipersonalisasi lebih lanjut, laptop Lenovo Yoga Slim 7i dan Yoga 9i 2-in-1 serta IdeaPad Slim 5i, IdeaPad 5i 2-in-1 dan IdeaPad Pro 5i juga dilengkapi dengan Lenovo AI Engine+ yang digerakkan oleh chip lenovo LA AI Core, menggunakan algoritma pembelajaran mesin perangkat lunak untuk mengoptimalkan kinerja sistem. 

Lenovo AI Engine+ menghadirkan seluruh ekosistem perangkat keras dan perangkat lunak intuitif yang mampu melakukan semua pekerjaan penggunanya, menghasilkan kinerja yang maksimal dan kreativitas yang efisien. Teknologi ini turut menghadirkan kontrol daya yang dinamis dan intuitif, yakni Smart Power, sehingga pengguna dapat menikmati masa pakai baterai lebih lama. Selain itu, ada juga Smart Note untuk pencatatan instan yang telah dilengkapi dengan pena digital magnetik untuk Lenovo Yoga 9i 2-in-1. 

Semakin disempurnakan, laptop Lenovo Yoga baru dilengkapi dengan tombol pintas Copilot, asisten cerdas bertenaga AI yang membantu pengguna mendapatkan jawaban dan inspirasi dari seluruh situs internet, mendukung kreativitas dan kolaborasi, dan membantu fokus pada tugas yang sedang dikerjakan. 

Dengan tombol pintas Copilot, pengguna memiliki akses lebih cepat ke pendamping AI sehari-hari. Copilot di Windows 11 memanfaatkan kemampuan AI untuk memberikan jawaban yang relevan, atau mempermudah aktivitas lainnya seperti meringkas email, menghasilkan gambar, dan banyak lagi.

Ditambah lagi, setiap laptop Lenovo Yoga 2024 kini dilengkapi dengan keanggotaan Adobe Creative Cloud gratis selama 2 bulan. Pengguna akan memiliki akses ke lebih dari 20 aplikasi kreatif, termasuk Adobe Photoshop dan Adobe Acrobat. Keanggotaan gratis ini bisa didapatkan dengan melakukan redeem di Lenovo Vantage dan tidak diperlukan informasi pembayaran atau kartu kredit pada saat penukaran. Hal ini sejalan dengan komitmen Lenovo dalam memberikan teknologi pintar untuk semua orang. 

Portofolio generasi terbaru Lenovo Yoga di Indonesia meliputi: 

  • Lenovo Yoga Slim 7i (14″, Gen 9), ideal untuk pengeditan foto kelas profesional dan sesi coding yang lancar. Harga mulai dari Rp 15,999,000 
  • Lenovo Yoga Pro 7i (14,5”, Gen 9) untuk mendukung para kreator. Harga mulai dari Rp 25,999,000 
  • Lenovo Yoga 9i 2-in-1 (14″, Gen 9) dan Lenovo Yoga 7i 2-in-1 (14″ dan 16″, Gen 9) untuk ilustrasi berkualitas tinggi. Harga mulai dari Rp 26,999,000 

Portofolio generasi terbaru Lenovo IdeaPad di Indonesia meliputi: 

  • IdeaPad Slim 5i Ultra (14″, Gen 9), untuk produktivitas dan hiburan sehari-hari. Harga mulai dari Rp 13,199,000 
  • IdeaPad 5i 2-in1 (14″ and 16″, Gen 9), ideal untuk pengguna dengan portabilitas tinggi. Harga mulai dari Rp 13,399,000 
  • IdeaPad Pro 5i (14”, Gen 9), untuk pro-level multi-tasking. Harga mulai dari Rp 18,799,000 

Lenovo Legion untuk Gaming yang Dingin Berbasis AI 

Lenovo Legion 7i 

Bukan hanya rangkaian laptop Yoga untuk mendukung kreasi, Lenovo juga memboyong generasi terbaru dari seri gaming Lenovo Legion dan LOQ yang telah ditingkatkan dengan solusi termal yang lebih baik untuk para gamer di Indonesia. Seiring dengan meningkatnya permintaan akan laptop gaming berkinerja tinggi, Lenovo menyadari perlunya mesin yang dapat dengan mudah menangani game AAA sambil menjaga masalah panas berlebih.

Eksklusif untuk Lenovo Legion 7i dan Lenovo Legion 5i yang berbasis Intel, Lenovo memperkenalkan solusi termal Legion “Coldfront: Hyper”, yang dirancang untuk mengatasi tantangan dalam mengelola suhu panas pada laptop gaming. Dengan mengubah aliran udara di dalam sasis dan menyalurkan udara panas dari chip melalui ruang hiperbarik pusat, sistem 

Legion “Coldfront: Hyper” mengoptimalkan pertukaran panas. 

Penutup di bagian bawah memastikan bahwa udara panas tetap terpisah dari udara dingin yang ditarik oleh kipas ganda. Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa perangkat keras akan lebih dingin dan menghasilkan framerate yang lebih tinggi sehingga menawarkan gameplay yang lebih mulus untuk para gamer. 

Selain itu, sistem pendinginan yang lebih baik juga dihadirkan pada jajaran laptop gaming kelas entri Lenovo, salah satunya LOQ 15IAX9I. Laptop ini dibekali teknologi termal hyperchamber baru yang menjaga prosesor tetap dingin, mengeluarkan daya tambahan hingga 25W dalam Mode Extreme sambil menjaga suhu hingga 2°C lebih dingin, dan menurunkan kebisingan kipas hingga 2dB dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

Untuk mendukung pengalaman bermain gamer pemula lebih baik, LOQ juga memiliki LOQ Tower, PC Desktop yang sudah ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ dengan performa mumpuni yang memiliki tampilan modern dan ringkas. Dengan sistem pendingin CPU 65W dan peningkatan ventilasi udara, LOQ Tower dapat mempertahankan suhunya di tingkat rendah dan memastikan pengoperasian yang tenang untuk bermain game tanpa gangguan suara mesin. 

Lenovo LOQ 15IRX9 

Selaras dengan visi Lenovo dalam menghadirkan AI for All, inti dari jajaran laptop gaming baru ini adalah rangkaian chip AI perangkat keras milik Lenovo—yang disebut chip LA AI. Pertama kali diperkenalkan pada CES lalu, chip LA1 AI tahun ini lebih canggih dari sebelumnya, memungkinkan laptop Lenovo Legion dan Lenovo LOQ mencapai performa yang lebih maksimal.

Chip AI ini mendukung Lenovo AI Engine+, yang menggunakan pembelajaran mesin perangkat lunak. Kemampuan yang ditawarkan Lenovo AI Engine+ dapat diaktifkan melalui Lenovo Vantage, antara lain untuk membantu memantau FPS dalam game dan secara dinamis menyesuaikan perutean daya, kurva kipas, dan pengaturan lainnya untuk mempertahankan kinerja tertinggi, apa pun skenarionya. 

Semakin berkinerja tinggi, laptop gaming terbaru Lenovo juga telah didukung kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX™ Seri 40 untuk pemrosesan yang luar biasa, yang dikonfigurasikan dengan prosesor Intel® Core™ generasi ke-14 berkekuatan penuh. Teknologi tersebut memungkinkan laptop untuk mendukung fitur canggih seperti ray tracing pada Legion Pro 7i. 

Laptop seri Lenovo Legion juga dilengkapi layar PureSight, yang dikalibrasi per unit warna menawarkan visual yang memanjakan mata. Bagi pengguna yang membutuhkan kecepatan refresh layar yang lebih cepat, Lenovo Legion 5i (16”, 9) tersedia dengan layar IPS 16 inci 16:10 yang mendukung refresh rate hingga 240Hz, 100% sRGB, dan kecerahan 500 nits untuk ketelitian yang lebih ekstra baik saat bermain game ataupun berkreasi. 

Portofolio generasi terbaru Lenovo gaming di Indonesia meliputi: 

  • Lenovo Legion 7i (16″, Gen 9), Lenovo Legion 5i (16″, Gen 9): Untuk para gamer yang membutuhkan laptop untuk bermain game dan aplikasi STEM. Harga mulai dari Rp 30,999,000 
  • Lenovo Legion Pro 7i (16″, Gen 9) dan Lenovo Legion Pro 5i (16″, Gen 9): Menawarkan FPS, gaya, dan performa layar terbaik. Harga mulai dari p28,999,000 ● Lenovo LOQ 15IRX9, Lenovo LOQ 15IAX9I dan Lenovo LOQ 15IAX9: Untuk para gamer yang memulai petualangan mereka di peringkat teratas. Harga mulai dari Rp 11,499,000 
  • Lenovo LOQ Tower: Untuk mendukung para gamer pemula dengan tampilan PC Desktop dengan modern dan minimalis. Harga mulai dari Rp 21,400,000 

Membuka pengalaman baru yang lebih cerdas melalui Smarter Technology for All 

Kini tersedia di Indonesia, jajaran produk Yoga, Legion, dan LOQ terbaru dari Lenovo melambangkan konsistensi komitmen Lenovo terhadap inovasi yang berkelanjutan. Dengan visinya untuk menghadirkan Smarter Technology for All dan membuka jalan bagi masa depan AI for All, Lenovo berada di garis depan dalam mendefinisikan ulang komputasi pribadi dan membentuk kembali lanskap digital dengan memanfaatkan potensi penuh AI. 

Sebagai wujud komitmen terhadap kenyamanan dan keamanan pengguna, Lenovo memiliki portofolio layanan purna jual atau garansi terbaik di kelasnya. Dengan Lenovo Premium Care, pengguna dapat dengan cepat menerima dukungan dari teknisi ahli untuk berbagai macam keluhan pada perangkat Lenovo selama 24/7 dari berbagai platform. 

Selain itu, seri Yoga, Legion dan LOQ semuanya dilengkapi layanan Accidental Damage Protection (ADP) yang dapat menanggung 100% kerusakan tidak disengaja pada laptop secara free dan dapat diklaim lebih dari 1 kali. Adapun, garansi yang ditanggung oleh ADP

meliputi kejadian tidak terduga sehari-hari seperti tumpahan cairan, benturan, lonjakan listrik, dan layar retak. 

Dalam membantu pengguna secara komprehensif, Lenovo memiliki teknisi yang sangat terlatih dalam memberikan solusi secara real-time pada kontak pertama mereka, dengan kunjungan di tempat dapat dijadwalkan jika diperlukan. Solusi yang mudah dijangkau untuk masalah perangkat keras dan perangkat lunak ini memastikan pengalaman dukungan yang ideal. 

Untuk informasi tambahan tentang ketersediaan produk dan layanan purna jual Lenovo, silakan kunjungi laman media sosial dan situs resmi Lenovo Indonesia. 

Continue Reading

Laptop

Lenovo Hadirkan PC CoPilot+ Generasi Terbaru dengan Yoga Slim 7x dan ThinkPad T14s Gen 6

Published

on

www.gwigwi.com –  Hari ini, Lenovo™ meluncurkan Lenovo Yoga™ Slim 7x dan Lenovo ThinkPad™ T14s Gen 6, PC Copilot+ generasi terbaru yang pertama yang ditenagai oleh Snapdragon® X Elite. Saat industri PC memasuki fase baru dari era kecerdasan buatan, Lenovo siap untuk menawarkan tingkat personalisasi baru dalam komputasi pribadi di seluruh portofolio PC-nya. Pemrosesan tugas-tugas lokal yang didukung oleh perangkat lunak cerdas, serta peningkatan produktivitas, kreativitas, dan keamanan, Copilot+ PC ini digabungkan untuk memberikan pengalaman baru dalam interaksi PC. Lenovo memperluas portofolio perangkat, perangkat lunak, dan layanan yang telah dioptimalkan untuk AI yang sudah lengkap dengan dua laptop baru untuk konsumen dan pengguna bisnis-Lenovo Yoga Slim 7x dan Lenovo ThinkPad T14s Gen 6

Ditenagai oleh prosesor Snapdragon X Elite baru dari Teknologi Qualcomm yang menampilkan CPU Qualcomm Oryon™ 12-core, GPU Qualcomm Adreno™, dan NPU (neural processing unit) Qualcomm Hexagon™ yang berdedikasi, laptop-laptop terbaru ini menghadirkan kinerja PC terdepan per watt1 dengan pemrosesan AI NPU tercepat hingga 45 trillion operations per second (TOPS). Dengan peningkatan terbaru dari Microsoft dan CoPilot+, pengguna sekarang dapat mengakses kemampuan Large Language Model (LLM) bahkan saat offline, menawarkan produktivitas dan kreativitas tanpa batas. Laptop Lenovo terbaru memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan basis pengetahuan CoPilot+ yang luas, memberdayakan mereka untuk mengeksplorasi kemungkinan kreatif yang tak terbatas. Dengan memanfaatkan AI generatif dan pembelajaran mesin, CoPilot+ membantu dalam menyusun teks yang menarik, membuat visual yang menarik, dan menyederhanakan berbagai produktivitas secara umum. Dengan kemampuan untuk bekerja secara offline dengan kelancaran yang sama seperti saat online, Yoga Slim 7x dan ThinkPad T14s Gen 6 menetapkan standar baru dalam inovasi PC AI, menjanjikan pengalaman pengguna yang futuristik dan ramping bagi end user

“Saat kita memasuki awal era PC AI – sebuah titik balik yang terjadi sekali dalam 30 tahun di pasar – kami dengan bangga menawarkan salah satu portofolio terluas dari perangkat AI, solusi

yang mendukung AI, dan pengalaman yang dioptimalkan untuk AI kepada pelanggan di seluruh dunia dan menghadirkan AI untuk semua,” kata Luca Rossi, Presiden Intelligent Devices Group Lenovo. “Lenovo Yoga Slim 7x dan ThinkPad T14s Gen 6 adalah anggota terbaru dari portofolio perangkat Lenovo yang memanfaatkan kekuatan baru AI termasuk daya tahan baterai yang tahan lama dan pemrosesan berbasis klien yang lebih cepat dan aman yang memberikan personalisasi dan kontrol terbaik bagi pengguna, sehingga pengguna dapat mengeluarkan potensi tak terbatas untuk ekspresi kreatif dan produktivitas yang tak tertandingi. 

“Sinergi antara Lenovo dan Microsoft merupakan bukti dari visi bersama kami dalam hal inovasi dan keunggulan. Kemitraan kami telah berperan penting dalam mendorong batas-batas dari apa yang mungkin dilakukan, menghadirkan teknologi mutakhir yang memberdayakan individu dan organisasi untuk mencapai lebih banyak hal. Dengan diperkenalkannya PC CoPilot+ , Yoga Slim 7x dan ThinkPad T14s Gen 6 dari Lenovo, kami menetapkan standar baru untuk komputasi yang disempurnakan dengan AI, menawarkan pengalaman tak tertandingi yang intuitif dan transformatif. Komitmen Lenovo terhadap kualitas, dikombinasikan dengan kehebatan AI Microsoft, memastikan bahwa pelanggan kami memiliki akses ke solusi yang paling canggih dan dapat diandalkan di pasar,” kata Mark Linton, VP Device Partner Sales, Microsoft Corp. 

Lenovo Yoga Slim 7x — Cara cerdas untuk Berkreasi 

Dengan Lenovo Yoga Slim 7x yang didukung AI, para kreator mendapatkan waktu yang lebih efisien dalam mengedit, merender, dan memproses, serta berkreasi dimanapun mereka berada. Hexagon NPU dalam prosesor Snapdragon X Elite Lenovo Yoga Slim 7x memberi kreator akses onboard ke fitur-fitur seperti teks-ke-gambar, fungsi pengeditan foto dan video tingkat lanjut, pembuatan teks dan umpan balik dalam pengeditan serta lebih banyak fungsi yang dapat dimanfaatkan untuk memikirkan kreativitas baru. Pengalaman pengguna yang lebih cerdas lainnya termasuk kualitas dan fungsionalitas kamera dan panggilan yang canggih, audio hi-definition lossless, streaming 4K, konektivitas internet yang lebih cepat, dan keamanan yang ditingkatkan. Ini berarti bahwa meskipun Lenovo Yoga Slim 7x dapat menangani tugas-tugas yang rumit dengan cepat, ia juga hemat daya saat memproses beban kerja, yang berarti daya tahan baterai hingga beberapa hari2 dari baterai 70Wh sehingga ide-ide dapat terus bermunculan. Lenovo AI Core juga bekerja sama dengan prosesor Snapdragon X Elite untuk secara cerdas menentukan skenario pengguna yang tepat, secara dinamis menyesuaikan daya dan efisiensi tergantung pada tugas yang sedang dikerjakan. Artinya, ini adalah akses ke fitur-fitur berkemampuan AI yang kuat dalam perangkat portabel tipis yang siap digunakan kapanpun dan dimanapun kreativitas muncul.

Mulai dari hanya 1,28 kg dan setipis 12,9 mm, Lenovo Yoga Slim 7x sangat portabel dan bertenaga. Kreasi yang dibuat pada Lenovo Yoga Slim 7x memiliki layar 14,5″ 16:10 3K 90Hz, kecerahan puncak 1000 nits dengan panel sentuh PureSight OLED, dukungan gamut warna 100% sRGB dan P3 serta dukungan TUV Rheinland Low Blue Light. FHD MIPI IR Webcam juga memberikan visual yang lebih jelas pada panggilan video dan dilengkapi dengan empat mikrofon Voice ID untuk percakapan yang lebih jelas. Audio juga terdengar jernih dengan kejernihan yang nyata berkat sistem suara empat speaker Lenovo Premium Suite yang superior. Keyboard Premium Suite memiliki fitur key travel 1,5mm pada setiap tombol tuts. Penambahan lapisan Yoga baru dengan sifat anti-minyak yang membuatnya tidak lengket dan lebih tahan lama meningkatkan rasa dan kenyamanan mengetik, sementara trackpad hingga 135x80mm berarti lebih presisi saat bepergian. 

Lenovo Yoga Slim 7x juga memiliki sumber daya yang efisien dalam desain dan kemasan yang terbuat tanpa plastik. Perangkat ini hadir dalam kotak yang terbuat dari kertas bersertifikasi FSC™ dan bahan terkontrol lainnya3 dan menggunakan ampas kertas yang dipres kering sebagai bantalan, serta tas yang disertakan terbuat dari serat bambu yang dapat diperbarui dengan cepat. Lenovo juga menawarkan CO2 Offset Service yang memungkinkan pengguna untuk membantu mengimbangi emisi CO2 yang terkait dengan perangkat mereka di seluruh lifecycle dengan membeli kredit Offset untuk mendukung CDM terverifikasi, Gold Standard®, Climate Action Reserve, dan projek climate action United Nations yang bertujuan untuk membantu mengurangi CO2 yang dipancarkan di atmosfer. 

Yoga Slim 7x juga memenuhi syarat untuk layanan Lenovo Premium Care, layanan dukungan tingkat lanjut yang memberikan bantuan perangkat keras dan perangkat lunak yang dipersonalisasi dari teknisi ahli dengan perbaikan cepat saat dibutuhkan4

ThinkPad T14s Gen 6 Dirancang untuk Bisnis 

ThinkPad T14s Gen 6 adalah PC Copilot+ generasi berikutnya komersial pertama dari Lenovo dan menandai terobosan signifikan dalam bidang PC bertenaga AI untuk penggunaan komersial. Dengan prosesor Snapdragon X Elite yang canggih, dilengkapi dengan GPU Adreno terintegrasi dan mesin AI di perangkat, ThinkPad T14s Gen 6 menjanjikan pengalaman pengguna yang unggul yang menetapkan tolak ukur baru dalam kinerja dan efisiensi untuk laptop bisnis Windows. 45 TOPS NPU yang terintegrasi memberikan kemampuan AI pada perangkat tertinggi yang berfokus pada peningkatan produktivitas dan memfasilitasi proses kreasi yang mulus. Lenovo ThinkPad T14s Gen 6 memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi kemungkinan kreatif yang tak terbatas dengan tools kreatif baru. Copilot+ membantu menyederhanakan

berbagai tugas produktivitas umum melalui kekuatan AI generatif dan pembelajaran mesin, serta dengan integrasi tanpa batas di seluruh aplikasi4 Microsoft 365, efisiensi kerja menjadi seperti memiliki asisten bertenaga AI yang dipersonalisasi di ujung jari pengguna. 

Dilengkapi dengan memori LPDDR5x berkecepatan tinggi hingga 64GB6 dan dikemas dalam ultrathin 14 inci yang ramping dengan bezel tipis, ThinkPad T14s Gen 6 mencerminkan kecanggihan profesional. Pengguna dapat membuat kolaborasi video yang luar biasa dengan bar komunikasi yang nyaman yang dapat menampung kamera FHD + IR MIPI dan menampilkan kamera shutter untuk privasi. Pengguna dapat tetap terhubung dengan Wi-Fi 7 dan kemampuan 5G sub 6 opsional6, memastikan konektivitas konstan kemanapun mereka pergi. Pengguna juga dapat memanfaatkan baterai 58Wh untuk menikmati masa pakai baterai beberapa hari2 menggunakan panel layar berdaya rendah yang lebih hemat energi. 

Windows pada Snapdragon untuk Perusahaan 

Melalui kolaborasi tiga arah yang telah berlangsung lama, Lenovo, Qualcomm Technologies, dan Microsoft telah menyusun daftar komprehensif lebih dari seratus aplikasi perangkat lunak perusahaan dari Independent Software Vendors (ISV) yang dioptimalkan untuk fungsionalitas asli pada Windows yang ditenagai oleh Snapdragon. Dengan pendekatan yang modern dan fokus pada bidang-bidang yang sangat penting seperti manajemen perangkat, kolaborasi, produktivitas, dan keamanan chip-to-cloud, kolaborasi ini secara aktif bermitra dengan perusahaan-perusahaan perangkat lunak komersial bernilai tambah mutakhir seperti DynamoAI, yang memanfaatkan teknologi AI yang dirancang untuk mendorong efisiensi dan perlindungan yang unggul4

Melindungi perangkat dan data organisasi secara terus-menerus dan melindungi privasi di era AI sangatlah penting. ThinkPad T14s Gen 6 membantu mengelola dan meminimalkan risiko di dengan fitur dan solusi keamanan ThinkShield yang kuat yang memprioritaskan perlindungan tanpa mengorbankan efisiensi. Mitra perangkat lunak seperti SentinelOne, misalnya, memungkinkan perusahaan untuk memberikan pertahanan berlapis yang kuat terhadap ransomware. Selain itu, ThinkShield menawarkan deteksi ancaman bertenaga AI dengan proses

booting yang aman dan firmware yang dapat diperbaiki dengan sendirinya, memberikan fondasi yang kuat untuk keamanan sistem secara keseluruhan yang bekerja sama dengan Qualcomm Secure Processing Unit dengan solusi Microsoft Pluton

Memanfaatkan keahlian Lenovo yang luas dalam menghadirkan laptop ThinkPad berbasis ARM untuk penggunaan perusahaan, ThinkPad T14s Gen 6 tampil dengan serangkaian fitur keamanan, layanan kustomisasi dan penerapan yang didukung oleh Lenovo TruScale™. Hal ini memberdayakan Administrator TI untuk secara strategis mengelola penyebaran perangkat PC AI generasi berikutnya di seluruh armada mereka dengan presisi dan percaya diri. Layanan ini dirancang untuk melindungi informasi sensitif dan memberikan fleksibilitas serta kontrol yang penting untuk memenuhi kebutuhan bisnis tertentu dalam penerapan skala yang lebih besar. 

Lenovo ThinkPad T14s Gen 6 dan Yoga Slim 7x akan segera hadir di Indonesia. Nantikan pengumuman resminya dengan mengunjungi laman media sosial dan situs resmi Lenovo Indonesia. 

Spesifikasi Produk

Lenovo Yoga Slim 7x (14”, 9) Lenovo ThinkPad T14s Gen 6
Dimensions & 

Weight

(mm): 325 x 225.15 x as thin as 

(mm): 313.6 x 219.4 x 16.9mm 

12.9mm 

(inches): 12.34” x 8.64” x 0.67“ 

(inches): 12.80” x 8.86” x as thin as 

0.51“ 

Starting at 1.24kg (2.72lbs)

Mulai dari 1.28kg (2.82lbs) 

Display  14.5” 3K (2944 x 1840) 90 Hz 16:10 

14” WUXGA 16:10 IPS, 400 nits, Low 

PureSight OLED Touch, 1000 nits 

Power, 100% sRGB, EyeSafe 

peak, Delta E<1, 100% sRGB, 100% 

14” WUXGA 16:10 IPS, Touch, 

P3, VESA Certified DisplayHDR™ 

DBEF5, 400 nits, 45% NTSC6 

True Black 600, Dolby Vision®, 

14” 2.8K OLED, 400 nits, 100% 

TÜV Low Blue Light Certification 

DCI-P3, Dolby Vision, HDR True 

Black 500, EyeSafe6

Processor  Qualcomm Snapdragon X Elite
Graphics  Snapdragon X Elite Qualcomm Adreno™ GPU
Memory  Up to 32 GB LPDDR5X 8448 MHz 

Up to 64 GB LPRRD5X 8533MT/s 

Dual Channel 

Dual Channel6

Storage

Operating System Battery 

Camera 

Ports 

Audio 

Up to 1TB PCIe Gen 4 2242 M.28 

Windows 11 

70WHr 58WHr 

FHD MIPI Webcam, IR Camera, 

FHD + IR MIPI Camera with privacy 

Camera Shutter, Four Microphones 

shutter, always on Computer Vision 

HPD, Two Microphones 

Sisi Kiri: 

2 x USB-A (5Gbps) 

2 X USB Type-C™ (40Gbps, PD 3.1, 

2 x USB-C (USB4 40Gbps) 

DP 1.4)9 

Audio jack 

HDMI 2.1 

Sisi Kanan: 

1 X USB Type-C (40Gbps, PD 3.1, 

DP 1.4)9 

Dolby Atmos® Audio Dolby Audio, dual speakers

Connectivity  Wi-Fi 7, Bluetooth 5.3 Wi-Fi 7, Bluetooth 5.3

 

Security  Fingerprint Reader on Power Button 

dTPM 

Secured-Core PC

Colors  Cosmic Blue Eclipse Black

 

Continue Reading

Laptop

Xiaomi Umumkan Kehadiran Xiaomi Pad 6S Pro di Indonesia

Published

on

Xiaomi Umumkan Kehadiran Xiaomi Pad 6s Pro Di Indonesia

www.gwigwi.com – Xiaomi Indonesia, untuk pertama kalinya menghadirkan seri Pro pada lini tablet yakni Xiaomi Pad 6S Pro yang akan hadir secara resmi di Indonesia pada Kamis, 2 Mei 2024. Xiaomi Pad 6S Pro hadir menawarkan solusi andal untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas secara maksimal. 

Dengan mengusung slogan “Big Ideas on a Bigger Screen” Xiaomi Pad 6S Pro hadirkan layar besar 12.4” untuk meningkatkan produktivitas dengan 3K Crystal-clear serta refresh rate 144Hz akan terasa sempurna untuk mendukung produktivitas yang semakin lancar. 

Tak hanya itu, ditenagai prosesor andalan Snapdragon® 8 Gen 2 yang bertenaga untuk seri flagship dan memastikan kinerja mulus yang ditingkatkan oleh Xiaomi HyperOS yang menjamin produktivitas, kreativitas, dan menjamin konektivitas tanpa batas selama penggunaan Xiaomi Pad 6S Pro. 

Nantikan harga dan informasi lengkap terkait Xiaomi Pad 6S Pro saat peluncuran pada 2 Mei 2024 melalui kanal resmi Xiaomi Indonesia.

Untuk informasi tambahan tentang Xiaomi, silakan kunjungi: http://blog.mi.com/en/ atau akun resmi Xiaomi Indonesia di Instagram, Twitter, dan Facebook

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending