Connect with us

Music

Interview Suzuko Mimori, Saya Berharap Suatu Hari “Ksatria” Saya Muncul

Published

on

GwiGwi.com – Halo Gwiple, kembali lagi ke Interview dari Anime Festival Asia 2015 yang baru saja diadakan di Singapura minggu lalu. Tim GwiGwi berkesempatan untuk menginterview Suzuko Mimori, pengisi suara dari salah satu karakter dari serial yang sedang hitsUmi Sonoda dari Love Live! School Idol Project. Yuk disimak hasil interviewnya 😀

Maaf Anda Melihat Iklan

 Anda berperan sebagai Umi Sonoda di salah satu serial anime yang cukup populer yaitu Love Live! School Idol Project. Apa yang anda rasakan selama rekaman? Seperti apakah itu?

Sudah 6 tahun saya memerankan suara dari Umi Sonoda. Selama itu, saya perlahan mulai merasa bahwa saya dan Umi-chan telah menjadi seperti 1 orang yang sama, seperti 1 kesatuan.

1280px-Suzuko_Mimori_(三森_すずこ)_at_AWA_2012_(3)

 Anda tidak hanya bekerja sebagai pengisi suara, pada Cardfight Vanguard, ada sebuah stage play dimana anda harus memperlihatkan lebih dari suara. Bagaimana perasaan anda?

Sebenarnya sih tidak begitu masalah yang manapun. Keduanya bersifat “acting“. Namun, karena saya merupakan seorang Seiyuu, saya lebih memberikan “hidup” untuk karakter itu sendiir.

 Siapakah OTP  atau ship dari Umi di Love Live?

Secara keseluruhan, Love Live (Muse / μ's) terdiri dari 9 anggota. Ini adalah nilai ganjil. Seseorang pasti akan tidak diikutsertakan dalam OTP (kalau bersifat pair). Menurut saya Umi-chan adalah seseorang yang lebih menyukai untuk sendiri. Tapi kalau disuruh pilih seseorang, mungkin adalah Honoka. Karena menurutnya, jika dia bersama dengan Honoka, dia bisa kembali seperti waktu mereka kecil dulu. Mereka tumbuh bersama hingga SMA. Sejak saat itu saya berfikir bahwa Umi akan memilih Honoka.

 Anda baru saja merilis single ke-5 berjudul “Light for Knight“. Bisakah anda ceritakan lebih lanjut? Apa yang anda lakukan apabila suatu hari anda menjadi seorang ksatria?

Karena saya seorang perempuan, sebenarnya sih tidak begitu ingin menjadi seorang ksatria. Tapi saya lebih berharap suatu hari ksatria saya akan hadir. Jika saya suatu hari menjadi seorang ksatria, saya tentunya sangat ingin menolong anak-anak gadis yang lucu (cute).

Sampai saat ini lagu saya lebih memiliki nilai “feminim” yang ditanamkan. Suatu lagu yang berunsur “cute“. Jadi untuk single ke-5 ini, lagunya memiliki genre yang sangat berbeda. Genrenya lebih kearah cool. Saya ingin para fans dapat mengetahui gap perbedaannya dengan lagu-lagu sebelumnya.

maxresdefault (1)

 Apa yang anda ingin lakukan di Live performance anda sendiri?

Fun Fun Funtastic Funfair bagi saya tidak begitu terlihat seperti Live. Ini lebih seperti show performance dimana didalamnya ada tarian, nyanyian, bahkan saya juga memperlihatkan diri saya sebagai seiyuu. Jadi saya berharap pada Live berikutnya, saya berharap saya bisa mempertunjukan hal yang sama, dan saya ingin para fans untuk menantikannya 🙂

 Apa perbedaan yang anda rasakan saat perform bersama sebuah group, dibandingkan dengan perform sendiri? Adakah perbedaan yang signifikan?

Tentunya di dalam group, ada banyak sekali member. Semuanya bisa saling membantu dan semuanya saling memikirkan segalanya bersama. Saya dapat membayangkan diri saya selalu berkata “Saya akan memberikan terbaik agar tidak mengecewakan yang lainnya”. Saya juga tidak terlalu baik dalam segment berbicara dari performance tersebut, jadi dengan adanya member yang lainnya, mereka akan membantu saya dan saya sangat berterimakasih. Jadi saya sengat senang telah mendapatkan support dari member-member yang ada saat perform bersama dalam group.

Baca Juga:  Kitahara Rie & Kasahara Hideyuki Resmi Menikah

Waktu solo, saya mengatakan pada diri saya sendri “Saya harus bisa menyelesaikan ini semua. Saya harus tetap kuat karena tidak ada yang bisa membantu saya” sehingga saya lebih percaya diri. Namun saya merasakan bahwa ini juga sangat menyenangkan karena semua orang memfokuskan perhatiannya pada saya sendiri. Inilah perbedaan yang saya temukan dari keduanya.

 Jika anda tidak menjadi seorang seiyuu ataupun penyanyi, karir apakah yang mungkin akan anda tempuh?

Jika saya tidak menjadi seorang seiyuu, penyanyi, penari, ataupun seorang artis musikal, saya merasa sepertinya saya bisa menjadi seorang guru bahasa Inggris. Saya sebenarnya mengambil major dalam bahasa Inggris saat kuliah. Saya berharap suatu hari saya bisa melanjutkan studi saya dan menjadi guru bahasa Inggris.

 Bisakah anda memberikan informasi lebih tentang Christmas Song anda yang akan datang?

Ini merupakan lagu natal pertama yang dapat saya nyanyikan, jadi saya benar-benar gembira tentang single ini. Saya merasa apabila fans dapat benar-benar menghubungkannya dengan natal, dan setiap saat natal, pastilah itu merupakan lagu Suzuko Mimori, Happi Happi Christmas”. Jadi dari sini, saya merasa apabila lagu ini bisa menjadi representatif natal bagi para fans, ini menjadi sesuatu yang luar biasa. Saya juga menumpahkan segala perasaan saya dalam lagu ini. Saya merasa lagu ini sangat coock dengan atmosfir natal, dan saya berharap fans saya dimanapun, dapat mensupport saya untuk single ini.

 Adakah harapan untuk diri anda sendiri dan fans untuk Natal ini?

Pada 30 Desember, sebenarnya ada suatu acara yang cukup besar berjudul “Kouhaku Uta Gassen“, sebuah acara Tahun Baru di Jepang. Untuk pertama kalinya μ's (Muse) akan tampil di acara tersebut. Saya berharap ini akan menjadi performance yang sukses. Saya juga berharap karir solo saya berkembang dengan baik, tidak bergantung dengan Muse saja. Saya berharap semuanya dapat berjalan dengan baik.

unduhan

 Siapakah artis favorit anda yang anda jadikan acuan? Dan siapakah yang ingin anda ajak berkolaborasi bersama?

Ada seorang penyanyi bernama Yuki, dari sebuah band yang cukup terkenal, Judy and Mary. Mereka menyanyikan “Sobakasu” untuk Rurouni Kenshin. Saya merasa bahwa Yuki itu sangat lucu. Dia tidak bisa digantikan dan saya benar-benar mendambakan dia. Saya rasa kalau saya bisa seperti Yuki-san, itu benar-benar sesuatu yang luar biasa.

Untuk berkolaborasi, Yuki sepertinya terlalu jauh dari jangkauan. Saya ingin mencoba sesuatu yang tidak mainstream. Bukan kolaborasi yang biasa terjadi sampai sekarang. Mungkin sesuatu seperti orkestra. Jika saya bisa berkolaborasi dengan orchest diluar sana, atau mungkin juga sebuah opera, ini bisa menjadi sesuatu yang indah.

DSC01118

Nah, itulah interview bersama dengan Suzuko Mimori atau yang juga disebut oleh fansnya, Mimorin. Pengisi suara dari Umi Sonoda ini masih terlihat cukup muda, dan semangatnya untuk menjadi lebih baik itu cukup besar. Tim kami pun menjadi lebih bersemangat saat mendengar Mimorin berinteraksi dengan kita dan juga motivasinya yang baik.

Suzuko Mimori merupakan salah satu artiste yang hadir dalam ANISONG Reboot yang merupakan acara puncak di AFASG2015, yaitu konser ANISONG. Bersama dengan beberapa voice actrees lainnya di dalam konsep P's Live, Mimori memberikan performance terbaiknya untuk para fans.

Sampai jumpa di interview berikutnya Gwiple!

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

48G Corner by KSK48

‘Buku Peringatan Kelulusan Yokoyama Yui’ diumumkan

Published

on

GwiGwi.com – Penerbit Jepang Kobunsha telah mengumumkan “Buku Peringatan Kelulusan Yokoyama Yui” untuk menandai kelulusan anggota Tim A AKB48 Yokoyama Yui.

Maaf Anda Melihat Iklan

132 halaman akan mengulas sejarah Yokoyama Yui dengan grup idola Jepang. Dimulai dengan debutnya, unit populer “Not Yet” dan perannya sebagai Soukantoku kedua. Perpisahan dari anggota AKB48 dan banyak lagi akan muncul di buku. Photobook tersebut akan dirilis pada 27 November 2021.

AKB48i

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

48G Corner by KSK48

Cover untuk Photobook pertama Kitagawa Ryoha terungkap

Published

on

GwiGwi.com – Penerbit Jepang Fusosha Publishing telah merilis sampul buku foto pertama “Kimi no Taiyou” untuk Eks SKE48 Kitagawa Ryoha.

Maaf Anda Melihat Iklan

Photobook ini diproduksi dengan tema “Overnight at Shinojima” di Aichi. Buku ini akan dirilis dalam tiga versi Regular, Amazon Limited dan NFT Limited. Versi NFT menyertakan kode unduhan untuk film dan album foto digital dengan foto tambahan. Photobook tersebut akan dirilis pada 2 November 2021.

Cover

Edisi Reguler

Edisi Reguler

Edisi Amazon

Edisi Amazon

Edisi NTF

Edisi NTF


AKB48i

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

48G Corner by KSK48

SKE48 mengumumkan Photobook

Published

on

GwiGwi.com – Manajemen grup idola Jepang SKE48 telah mengumumkan photobook untuk anggotanya Ego Yuna dan Furuhata Nao. Tanggal rilis dan detail lebih lanjut menyusul nanti.

Maaf Anda Melihat Iklan

AKB48i

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x