Connect with us

Music

[Interview] sasakure.UK dan Rhythm Game

Published

on

GwiGwi.com – Di ajang Indonesia Comic Con 2015 kemarin, GwiGwi mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai sasakure.UK, seorang produser Vocaloid dan lagu-lagu BMS asal Jepang. Pria penggemar rhythm game ini untuk pertama kalinya datang ke Indonesia, dan tampil dua kali pada Indonesia Comic Con kali ini, yaitu pada kolaborasinya bersama Secret Walls dalam acara bertajuk “Secret Walls x sasakure.UK” dan DJ Night bersama Yuyoyuppe. Bagi Gwiple yang ingin mengenal sosoknya lebih dalam, simaklah hasil wawancara kami.

Pria di belakang lagu ‘*Hello, Planet.' ini adalah seorang penggemar rhythm game. “Saya sering main rhythm game seperti beatmania IIDX, saya saking sukanya sampai sudah memiliki gelar tertingginya (Kaiden, red.),” Sebagai pemain, ia selalu mencoba untuk memainkan lagu-lagunya sendiri di berbagai rhythm game. Saat ditanya bagaimana hasilnya, sang kreator lagu Helix of Garatia mengatakan “Saya sering mencoba lagu saya, tapi karena saya selalu membuat lagu saya susah, jadi mainnya selalu kurang bagus.”

Sebagai pemain rhythm game, sasakure.UK selalu bersemangat jika ada update rhythm game baru. “Saya sendiri sebagai pecinta rhythm game setiap ada update atau yang baru, tensi saya selalu naik.” Ditanyakan tentang beatmania IIDX versi terbaru (beatmania IIDX 23 copula), ternyata ia hanya sempat bermain dua kali saja dikarenakan kesibukannya untuk mempersiapkan diri menjelang Indonesia Comic Con.

DSC_0210

sasakure.UK saat tampil di acara “Secret Walls x sasakure.UK”

Dari mana sasakure.UK mendapatkan inspirasi dalam membuat lagu? “Saya memang sejak lama menyukai game music. Jadi saya mendapatkan influence/inspirasi dari game seperti Final Fantasy dan Dragon Quest. Jadi saya memulai karir saya juga untuk memasuki dunia itu,” kata pencipta lagu SeventH-HeaveN ini.

Baca Juga:  SixTONES Bawakan “Imitation Rain” di THE FIRST TAKE

Ini adalah pertama kalinya sasakure.UK ke Indonesia, dan pendapatnya positif. “Dalam arti positif, saya mendapat culture shock yang baik,” ujarnya. Menurutnya, di Indonesia itu kotanya ramai dan maju.  Dia juga sudah sempat mencoba kari Indonesia dan ‘selada Indonesia' (Gado-gado, pecel). Saat ditanya soal Funkot (Funky Kota), menurutnya Funkot sangat menarik, dan dia menyukainya. Jika datang lagi ke Indonesia, ia bisa saja akan membawakan set berisi lagu-lagu Funkot.

Jack-The-Ripper♦, salah satu lagu BMS karya sasakure.UK.

Sebagian dari Gwiple mungkin sudah pernah memainkan lagu ‘Jack-The-Ripper♦' baik di game maimai ataupun Lunatic Rave 2 (player file-file BMS). Mungkin ada yang bingung saat mendengar ada suara bayi menangis di tengah lagu. Sang pencipta lagu tersebut pun berkata, “Saya tidak bisa bilang banyak karena mungkin ini jadi bocoran, jadi cerita dibelakangnya karena bila memasukkan suara orang di dalam lagu tersebut, maka akan membuat lagu tersebut menjadi ‘chaotic', sesuai dengan tema Jack-The-Ripper♦, makanya saya memasukkannya.”

Saat ditanya apakah ia berniat jalan-jalan ke arcade di Indonesia, sasakure.UK menjawab bahwa ia sangat tertarik. “Saya sangat tertarik jadi saya mungkin akan diam-diam menyelinap dari tempat ini dan pergi ke arcade,” ujarnya. Meskipun tidak saat acara ini berlangsung, akhirnya sasakure.UK pun menyempatkan diri untuk singgah ke arcade!

Bulan depan, sasakure.UK akan merilis album baru berjudul 不謌思戯モノユカシー (Fukashigi Monoyukari). Selain itu, kedepannya akan terbit novel yang ditulis berdasarkan dari lagunya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Music

Nakayama Kinni-kun & Singing Cosplayer Hikari Rilis Video musik lagu cover ‘Muscles Please!’ dari anime “How Heavy Are the Dumbbells You Lift?”

Published

on

GwiGwi.com – Komedian dan binaragawan Jepang Nakayama Kinni-kun telah merilis musik dan video cover lagu ‘Muscles Please!' di seluruh dunia pada tanggal 26 Januari. Dia membuat video cover lagu ini sebagai kolaborasi dengan penyanyi cover, Singing Cosplayer Hikari, yang aktif di internasional.

Tautan ke layanan streaming musik: https://lnk.to/musclesplease_cover

Nakayama Kinni-kun dikenal sebagai Youtuber populer yang memiliki lebih dari 1,4 juta subscriber di saluran YouTube-nya yang disebut, “The Kinniku TV【The Muscle TV】”.

Singing Cosplayer Hikari juga terkenal dengan aktivitasnya sebagai YouTuber yang telah merilis aktivitasnya ke dunia. Dia telah merilis 25 lagu cover secara total dan lagu-lagunya telah dilihat lebih dari 8,1 juta kali. Lagu cover ‘Yume To Hazakura' menduduki peringkat No.1 di tangga lagu J-POP di 14 negara.

Dalam video musik dari lagu cover “Muscles Please!” mereka menunjukkan latihan otot pasangan dan menari dengan lucu dan video musik ini telah dirilis di kedua saluran YouTube mereka.

Lagu asli ‘Muscles Please!’ adalah lagu tema pembuka dari anime TV “How Heavy Are the Dumbbells You Lift?”. Lagu anime ini sangat populer baik di dalam maupun di luar Jepang dan telah dilihat lebih dari 240 juta kali di YouTube.

Baca Juga:  Eks Nogizaka46, Takayama Kazumi Positif COVID-19

Video musik yang merupakan kolaborasi antara Nakayama Kinni-kun dan Singing Cosplayer Hikari ini tayang setiap hari Sabtu sebagai lagu penutup dari program TV “Doyou wa nani suru?” sampai akhir Maret.

Acara TV nasional ini, “Doyou wa nani suru?” ada di Kansai Telecasting dan Fuji Television Network dari 08:30 hingga 09:55 (Waktu Jepang).

Lagu ini juga disiarkan melalui program radio toko FamilyMart yang disebut “Mix Fam with your voice”, dari pukul 23:00 hingga 04:59 hingga akhir Januari. Family Mart adalah rantai waralaba toko serba ada Jepang dan memiliki 16.000 toko di Jepang.

Dengan kemunculan mereka di media, lagu cover mereka semakin diminati dan jumlah orang yang melihat mereka berdua menari bersama untuk latihan di TikTok, dan di YouTube Shorts mereka berdua, telah meningkat. Ngomong-ngomong, Singing Cosplayer Hikari sendiri yang menciptakan koreografinya. Tarian lucu mereka telah mendapatkan perhatian.

 

Versi lengkap dari video musik ‘Muscles Please!’ telah dirilis sebagai lagu dan video pada tanggal 26 Januari yang telah dinantikan oleh para penggemar Nakayama Kinni-kun dan Singing Cosplayer Hikari. Silakan periksa!

Coba juga tiru tarian mereka dengan lagu cover mereka ‘Muscles Please!' di TikTok!

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

Yasuda Kana mengumumkan kelulusannya dari AKB48

Published

on

By

GwiGwi.com – Yasuda Kana telah mengumumkan kelulusannya dari AKB48.

Anggota generasi ke-16 itu menjelaskan, “Saya minta maaf karena mengejutkan Anda dengan pengumuman mendadak ini. Saya telah menemukan sesuatu yang baru yang ingin saya coba dan merasa kuat untuk bekerja keras ke arah itu, jadi saya telah memutuskan untuk lulus.” Dia berteriak kepada para penggemarnya, “Terima kasih banyak telah menemukan saya dan mendukung saya!

Yasuda dijadwalkan lulus pada pertengahan Maret.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

EXILE ATSUSHI Akan Merilis Album Original & Album Solo Terbaik di Hari Ulang Tahunnya

Published

on

By

GwiGwi.com – EXILE ATSUSHI akan merilis album original dan album solo terbaik pada hari ulang tahunnya, 30 April.

Tahun lalu, ATSUSHI merayakan 20 tahun sejak debutnya di EXILE dan sepuluh tahun sejak debutnya sebagai artis solo. Sejak meninggalkan EXILE pada November 200, ia telah fokus pada karir solonya. Album mendatang akan terdiri dari lagu-lagu memperingati sepuluh tahun sejak debut solonya termasuk “KAZE” dan covernya”Amazing Grace.”  Sementara itu, daftar lagu untuk album solo terbaik akan ditentukan oleh suara para penggemar.

Baca Juga:  SixTONES Bawakan “Imitation Rain” di THE FIRST TAKE

Sebelum perilisan album, cover Jepang ATSUSHI dari “You Raise Me Up” milik Secret Garden, yang juga akan disertakan dalam album, telah dirilis secara digital.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x