Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Music

[Interview] sasakure.UK dan Rhythm Game

Published

on

GwiGwi.com – Di ajang Indonesia Comic Con 2015 kemarin, GwiGwi mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai sasakure.UK, seorang produser Vocaloid dan lagu-lagu BMS asal Jepang. Pria penggemar rhythm game ini untuk pertama kalinya datang ke Indonesia, dan tampil dua kali pada Indonesia Comic Con kali ini, yaitu pada kolaborasinya bersama Secret Walls dalam acara bertajuk “Secret Walls x sasakure.UK” dan DJ Night bersama Yuyoyuppe. Bagi Gwiple yang ingin mengenal sosoknya lebih dalam, simaklah hasil wawancara kami.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pria di belakang lagu ‘*Hello, Planet.' ini adalah seorang penggemar rhythm game. “Saya sering main rhythm game seperti beatmania IIDX, saya saking sukanya sampai sudah memiliki gelar tertingginya (Kaiden, red.),” Sebagai pemain, ia selalu mencoba untuk memainkan lagu-lagunya sendiri di berbagai rhythm game. Saat ditanya bagaimana hasilnya, sang kreator lagu Helix of Garatia mengatakan “Saya sering mencoba lagu saya, tapi karena saya selalu membuat lagu saya susah, jadi mainnya selalu kurang bagus.”

Sebagai pemain rhythm game, sasakure.UK selalu bersemangat jika ada update rhythm game baru. “Saya sendiri sebagai pecinta rhythm game setiap ada update atau yang baru, tensi saya selalu naik.” Ditanyakan tentang beatmania IIDX versi terbaru (beatmania IIDX 23 copula), ternyata ia hanya sempat bermain dua kali saja dikarenakan kesibukannya untuk mempersiapkan diri menjelang Indonesia Comic Con.

DSC_0210

sasakure.UK saat tampil di acara “Secret Walls x sasakure.UK”

Dari mana sasakure.UK mendapatkan inspirasi dalam membuat lagu? “Saya memang sejak lama menyukai game music. Jadi saya mendapatkan influence/inspirasi dari game seperti Final Fantasy dan Dragon Quest. Jadi saya memulai karir saya juga untuk memasuki dunia itu,” kata pencipta lagu SeventH-HeaveN ini.

Baca Juga:  Sandaime J SOUL BROTHERS mengumumkan Single baru, Tur Arena & Film Live

Ini adalah pertama kalinya sasakure.UK ke Indonesia, dan pendapatnya positif. “Dalam arti positif, saya mendapat culture shock yang baik,” ujarnya. Menurutnya, di Indonesia itu kotanya ramai dan maju.  Dia juga sudah sempat mencoba kari Indonesia dan ‘selada Indonesia' (Gado-gado, pecel). Saat ditanya soal Funkot (Funky Kota), menurutnya Funkot sangat menarik, dan dia menyukainya. Jika datang lagi ke Indonesia, ia bisa saja akan membawakan set berisi lagu-lagu Funkot.

Jack-The-Ripper♦, salah satu lagu BMS karya sasakure.UK.

Sebagian dari Gwiple mungkin sudah pernah memainkan lagu ‘Jack-The-Ripper♦' baik di game maimai ataupun Lunatic Rave 2 (player file-file BMS). Mungkin ada yang bingung saat mendengar ada suara bayi menangis di tengah lagu. Sang pencipta lagu tersebut pun berkata, “Saya tidak bisa bilang banyak karena mungkin ini jadi bocoran, jadi cerita dibelakangnya karena bila memasukkan suara orang di dalam lagu tersebut, maka akan membuat lagu tersebut menjadi ‘chaotic', sesuai dengan tema Jack-The-Ripper♦, makanya saya memasukkannya.”

Saat ditanya apakah ia berniat jalan-jalan ke arcade di Indonesia, sasakure.UK menjawab bahwa ia sangat tertarik. “Saya sangat tertarik jadi saya mungkin akan diam-diam menyelinap dari tempat ini dan pergi ke arcade,” ujarnya. Meskipun tidak saat acara ini berlangsung, akhirnya sasakure.UK pun menyempatkan diri untuk singgah ke arcade!

Bulan depan, sasakure.UK akan merilis album baru berjudul 不謌思戯モノユカシー (Fukashigi Monoyukari). Selain itu, kedepannya akan terbit novel yang ditulis berdasarkan dari lagunya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Music

MAN WITH A MISSION Umumkan Tur Dunia, Kunjungi Jakarta Pada Februari 2023

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada tahun 2023, MAN WITH A MISSION akan memulai tur dunia.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sekitar empat tahun lalu, band ini memulai ‘Chasing the Horizon World Tour 2018/2019 -North American Tour-‘. Mereka dijadwalkan untuk memulai tur mendatang mereka di Jepang sebelum melakukan perjalanan ke Amerika Utara, Eropa, dan Asia. Jadwalnya akan diumumkan kemudian.

Sebelum tur, MAN WITH A MISSION akan tampil di WOKE UP FEST 2023 pada 25 Februari 2023 di Jakarta, Indonesia.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

Single Terakhir Saito Asuka Sebagai Anggota Senbatsu Nogizaka46 Terungkap

Published

on

By

GwiGwi.com –  Single ke-31 Nogizaka46, “Koko ni wa Nai Mono,” anggota senbatsu telah terungkap.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Koko ni wa Nai Mono” akan menjadi single terakhir Saito Asuka, karena dia akan menghentikan aktivitas grupnya dalam tahun ini. Anggota di baris pertama adalah Saito, Kaki Haruka, Endo Sakura, Yamashita Mizuki, dan Yoda Yuki. Di baris kedua ada Tamura Mayu, Kubo Shiori, Umezawa Minami, Akimoto Manatsu, Suzuki Ayane, dan Kanagawa Saya. Shibata Yuna, Iwamoto Renka, Tsutsui Ayame, Hayakawa Seira, Yumiki Nao, dan Hayashi Runa akan menempati baris ketiga.

Baca Juga:  Takizawa Hideaki mengundurkan diri sebagai CEO Johnny's Island, Inohara Yoshihiko Menggantikan

Saito, yang akan berfungsi sebagai center, berkomentar, “Saya percaya akan luar biasa jika grup berkembang setelah kepergian saya. Daripada menjadi perpisahan, saya ingin menunjukkan bahwa semua orang bersenang-senang untuk terakhir kalinya.”

Pada tanggal 7 Desember, “Koko ni wa Nai Mono” akan dirilis.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

Matsuda Rina akan menjadi Kapten Baru Sakurazaka46

Published

on

By

GwiGwi.com – Matsuda Rina, anggota generasi kedua Sakurazaka46, secara resmi ditunjuk sebagai kapten baru grup tersebut.

Maaf Anda Melihat Iklan

Matsuda saat ini menjabat sebagai sub-kapten Sakurazaka46, kontributor reguler untuk program berita TBS “THE TIME” pada hari Rabu dan Kamis, dan kepribadian ganda hari Senin dari acara budaya “Recommen!” Selama konser Tokyo Dome dari tur nasional grup “2nd TOUR 2022 Seperti yang Anda tahu?,” kapten saat ini Sugai Yuuka tiba-tiba mengumumkan penunjukannya sebagai kapten pada 8 November. Sugai akan meninggalkan grup setelah tur berakhir pada 9 November, dan Matsuda akan mengambil alih sebagai pemimpin.

Baca Juga:  Sandaime J SOUL BROTHERS mengumumkan Single baru, Tur Arena & Film Live

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x