Connect with us

Music

Interview HoneyWorks, “Kami Merasa Bahwa Kami Bisa Membuat Lebih Dari Musik”

Published

on

GwiGwi.com – Bagi Gwiple penikmat Vocaloid, tentunya mengenal sebuah grup bernama HoneyWorks. Beberapa lagu mereka diangkat menjadi light novel yang laku 800 ribu eksemplar dan anime yang akan tayang April tahun depan. Unit yang diisi oleh tiga member utama yakni produser/composer Gom, shito, dan ilustrator Yamako ini menyempatkan diri datang ke Singapura untuk gelaran Anime Festival Asia 2015 di Singapura. Tidak hanya mereka, turut datang ChiCO, vokalis dari unit kolaborasi ChiCO with HoneyWorks yang menyanyikan OP dari Magic Kaito 1412. Selain ChiCO, hadir juga Sana, guest vocalist yang menyumbangkan suara di seluruh lagu di album terbaru HoneyWorks, Suki ni Naru Sono Shunkan wo. GwiGwi mendapatkan kesempatan langka untuk duduk dan mewawancarai kelimanya.

Maaf Anda Melihat Iklan

featured_honeyworks2 HoneyWorks

gwigwi-interview-icon-2 Dari mana anda mengenal satu sama lain hingga membentuk HoneyWorks?

HoneyWorks: HoneyWorks awalnya dimulai dari Gom dan shito, kami mengenal satu sama lain dari media sosial. Setelah itu, kami bertemu dengan Yamako, juga dari media sosial.

gwigwi-interview-icon-2 Apakah ada rencana untuk berkolaborasi dengan producer lain?

shito: Sebenarnya kami tidak memiliki rencana untuk melakukan sebuah kolaborasi, tapi saya ingin berkolaborasi dengan orang lain sebanyak mungkin. Kalau saya, Yuyoyuppe.

Gom: Saya, HachiojiP.

gwigwi-interview-icon-2 Series lagu Kokuhaku Jikkou Iinkai ~Renai Series sudah menjadi light novel, apakah anda sudah membacanya, dan apa pendapat anda?

HoneyWorks: Saat lagunya dibuatkan light novel, kami merasa bahwa kami bisa membuat lebih dari musik, jadi karya kami bisa menjadi lebih luas lagi.
Kami turut ambil bagian dalam produksi light novelnya, oleh karena itu kami sudah membacanya.

gwigwi-interview-icon-2 Apakah anda anda akan lanjut membuat lagu-lagu bertema sekolah?

HoneyWorks: Kami ingin melanjutkan tema ini. Kami juga berpikir untuk mengikuti musik bergaya idol.

gwigwi-interview-icon-2 Apakah target yang ingin anda capai kedepannya?

HoneyWorks: Kami ingin cakupan karya kami untuk meluas, bukan hanya lagu saja, tetapi hingga film, dan lainnya.

sana_9922 HoneyWorks

gwigwi-interview-icon-2 Lagu-lagu HoneyWorks kebanyakan memiliki lirik bertema ‘puppy love' masa SMA. Apa yang membuat anda menulis lirik bertema seperti itu?

HoneyWorks: Kami membuat produksi kami berdasarkan tema itu karena bahkan orang dewasa bisa merasakan jantung mereka berdebar, seperti saat membaca shoujo manga.

Yamako: Dengan desain karakter tambahan, musiknya akan terasa hidup, karena ada karakter yang membantu memvisualisasikan lagunya.

gwigwi-interview-icon-2 Apa yang membuat anda tertarik untuk membuat lagu vocaloid?

HoneyWorks: Kami awalnya mendengarkan lagu Hatsune Miku, dan karenanya kami terinspirasi. Lalu, kami mulai berpikir bahwa kami ingin membuat lagu juga. Setelah mengupload lagu buatan kami, banyak orang yang mendengarkannya, bahkan ada orang yang menyanyikan lagu kami di internet.

gwigwi-interview-icon-2 Bagaimana pendapat anda tentang kolaborasi HoneyWorks dengan ChiCO dan Sana?

shito: Untuk kolaborasi dengan Sana, kami sangat menyukai suaranya yang kawaii, dan kami merasa suaranya sangat membantu membentuk ‘dunia' dan cerita dari lagu-lagunya, dan kami merasa Sana adalah member dari HoneyWorks. Mengenai ChiCO, ia sangat berbeda dengan Sana. Kami merasa ChiCO sudah seperti vokalis kami.

Baca Juga:  Kashiwagi Hinata dari Shiritsu Ebisu Chuugaku Umumkan Hiatus Hingga Desember

ChiCO: Saya bertemu dengan HoneyWorks dalam sebuah audisi. Sejak itu, saya sering diajari oleh HoneyWorks bagaimana untuk menyanyikan lagu, bagaimana feeling dari lagunya, hal-hal yang belum pernah saya pikirkan. Saya merasa belajar banyak saat berkolaborasi dengan HoneyWorks.

Sana: Saya selalu mendengarkan lagu-lagu HoneyWorks, dan kadang-kadang saya mengcover lagu HoneyWorks dan menguploadnya ke Nico Nico Douga. Mereka mengontak saya karena mereka suka dengan suara saya. Kami juga sudah mengeluarkan satu album bersama (album ketiga HoneyWorks, red.). Saya sangat senang bisa berkolaborasi dengan mereka.

gwigwi-interview-icon-2 Bagaimana perasaan anda mengetahui bahwa lagu anda diputar dan disukai banyak orang?

ChiCO: Saya sangat senang reaksi orang-orang sangat baik, dan saya akan bekerja keras untuk lagu-lagu berikutnya.

Sana: Saya juga sangat senang. Banyak fans memberi dukungan, komentar, dan lainnya. Hal itu membuat saya ingin bekerja keras untuk lagu-lagu berikutnya.

gwigwi-interview-icon-2 Saat mendesain karakter untuk lagu-lagu HoneyWorks, apa yang ada di pikiran Yamako?

Yamako: Saat mendesain karakter, terutama untuk karakter perempuan, saya mendengarkan lagunya sambil berdiskusi dengan anggota HoneyWorks lainnya. Untuk karakter laki-laki, saya menggambar tipe laki-laki yang saya suka.

gwigwi-interview-icon-2 Jika adaptasi film HoneyWorks diterima dengan baik, apa ada rencana untuk melanjutkannya?

HoneyWorks: Jika ada kesempatan untuk membuat lebih dari satu, maka kami akan melakukannya.

gwigwi-interview-icon-2 Dari semua suara Vocaloid, yang mana yang paling disukai?

Gom: Saya suka Hatsune Miku. Tanpa proses editing yang sulit, suaranya sudah sangat lucu.

shito: Saya suka GUMI. Suaranya memiliki nuansa rock, dekat dengan lagu-lagu yang saya sukai.

chico_prof HoneyWorks

gwigwi-interview-icon-2 Bagaimana perasaan ChiCO menyanyikan lagu-lagu opening untuk anime?

ChiCO: Anime yang OPnya saya nyanyikan waktu itu sangat populer dan disiarkan di seluruh Jepang, jadi saya berpikir “Apa tidak apa-apa jika saya yang menyanyikannya?” Karena itu, orang-orang mengenal saya, dan saya merasa senang bisa menyanyikannya.

gwigwi-interview-icon-2 Bagi anda, bagaimanakah skenario romantis yang ideal yang bagi anda?

shito & Gom: Tanyakan pada Yamako.

Yamako: Untuk produksi (anime, lagu, dll, red.) saya lebih suka karakter perempuan yang sangat kuat, sampai karakter laki-lakinya agak takut. Di dunia nyata, saya memilih kabedon, karena semua perempuan pasti suka kabedon. Saya juga suka katazun (menyandarkan kepala ke bahu pasangan, red.). Jadi, kabedon dan katazun.

Itulah hasil wawancara kami dengan HoneyWorks, ChiCO, dan Sana. Apakah rasa penasaran Gwiple terhadap mereka terpuaskan, atau justru bertambah? Jangan lupa, selain ini, akan ada artikel interview lainnya seperti dengan para guest cosplayer (Ely, Liui, Tomia, dan Sansin) serta seiyuu dan penyanyi dari Pony Canyon (MICHI, Yurika Endo, Yumiri Hanamori, dan Shiori Mikami)!

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

48G Corner by KSK48

‘Buku Peringatan Kelulusan Yokoyama Yui’ diumumkan

Published

on

GwiGwi.com – Penerbit Jepang Kobunsha telah mengumumkan “Buku Peringatan Kelulusan Yokoyama Yui” untuk menandai kelulusan anggota Tim A AKB48 Yokoyama Yui.

Maaf Anda Melihat Iklan

132 halaman akan mengulas sejarah Yokoyama Yui dengan grup idola Jepang. Dimulai dengan debutnya, unit populer “Not Yet” dan perannya sebagai Soukantoku kedua. Perpisahan dari anggota AKB48 dan banyak lagi akan muncul di buku. Photobook tersebut akan dirilis pada 27 November 2021.

AKB48i

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

48G Corner by KSK48

Cover untuk Photobook pertama Kitagawa Ryoha terungkap

Published

on

GwiGwi.com – Penerbit Jepang Fusosha Publishing telah merilis sampul buku foto pertama “Kimi no Taiyou” untuk Eks SKE48 Kitagawa Ryoha.

Maaf Anda Melihat Iklan

Photobook ini diproduksi dengan tema “Overnight at Shinojima” di Aichi. Buku ini akan dirilis dalam tiga versi Regular, Amazon Limited dan NFT Limited. Versi NFT menyertakan kode unduhan untuk film dan album foto digital dengan foto tambahan. Photobook tersebut akan dirilis pada 2 November 2021.

Cover

Edisi Reguler

Edisi Reguler

Edisi Amazon

Edisi Amazon

Edisi NTF

Edisi NTF


AKB48i

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

48G Corner by KSK48

SKE48 mengumumkan Photobook

Published

on

GwiGwi.com – Manajemen grup idola Jepang SKE48 telah mengumumkan photobook untuk anggotanya Ego Yuna dan Furuhata Nao. Tanggal rilis dan detail lebih lanjut menyusul nanti.

Maaf Anda Melihat Iklan

AKB48i

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x