Connect with us

Berita Anime & Manga

Inilah Daftar 10 Anime Terpopuler Tahun 2014 Menurut animeanime

Published

on

GwiGwi.com – Memang tahun 2014 sudah berlalu tetapi yang pasti 2014 merupakan tahun penuh Anime-Anime yang tidak hanya menarik tetapi sangat menyantol di hati XD. Nah ada sebuah webiste di Jepang yang bernama animeanime.jp dan Web ini mengadakan polling mengenai Anime mana yang paling berkesan menurut para pembaca. Nah inilah hasilnya ^^.

Maaf Anda Melihat Iklan

Untuk Peringkat kesepuluh dan sembilan, banyak pembaca yang berdebat nih. Tapi bagaimana menurut kalian? Anime tersebut adalah “Fate/Stay Night Unlimited Blade Works“. Fate/Stay Night UBW ini merupakan remake dari Fate/Stay Night sebelumnya. Meskipun memiliki rute permulaan yang sama, remake ini mengambil jalur yang berbeda yaitu jalur Unlimited Blade Works. Perbedaan yang paling terlihat adalah penampilan Gilgamesh yang sangat berbeda dari Anime Fate/Stay Night yang pertama. Kalian juga bisa melihat Review nya disini.

Dan Anime penantangnya adalah “Barakamon“. Anime komedi ini menceritakan mengenai seorang kaligrafer muda bernama Handa Seishu yang diusir ke sebuah pulau kecil akibat menampar seorang kaligrafer terkenal. Handa pun harus beradaptasi dengan kehidupan barunya yang sangat berbeda dengan saat ia di kota seperti warga mengendarai traktor, tetangga yang masuk tanpa mengetuk, dan anak-anak yang bermain dirumahnya.

Peringkat kedelapan adalah Anime “Rakuen Tsuiho: Expelled from Paradise“. Anime satu ini menceritakan masa depan bumi dimana hampir seluruh manusia sudah menjadi data dan hidup dalam Deva, sebuah utopia diatas atmosfer bumi. Dikarenakan adanya ancaman dari seorang Hacker di bumi yang bernama Frontier Setter, Deva mengirimkan Angela Balzac, seorang agen yang diberikan badan mekanik khusus untuk pertarungan. Sesampainya di bumi, Angela bertemu dengan Dingo yang merupakan agen bumi yang menolak bergabung dengan Deva.

Di peringkat ketujuh ada lagi Anime komedi yang berjudul “Shirobako“. Shirobako menceritakan perjuangan lima murid perempuan dalam menggapai cita-cita mereka untuk membuat Anime secara profesional. Tetapi saat Aoi, salah satu murid perempuan tadi sudah lulus dan sudah bekerja untuk sebuah studio Anime, barulah ia merasakan beratnya pekerjaan itu. Tapi Aoi masih ingin memenuhi cita-cita miliknya dan juga teman-temannya untuk membuat sebuah Anime.

Peringkat keenam diduduki Anime “Gochuumon wa Usagi Desu ka?“. Anime ini juga merupakan Anime komedi yang mengikuti kegiatan sehari-hari Cocoa saat ia mulai bekerja di sebuah Cafe yang bernama Rabbit House. Cocoa juga ditemani oleh teman-teman yang ia temui seperti Chino, anak dari pemilik Rabbit House, Rize yang bekerja paruh waktu di Rabbit House, Chiyo yang merupakan anak pemilik sebuah toko manisan Jepang, dan Sharo yang bekerja di Cafe berbeda dari Cocoa. Gochuumon wa Usagi Desu ka juga akan mendapatkan season dua.

Kelima diduduki oleh “Aldnoah. Zero“. Anime Mecha ini lumayan disukai oleh banyak orang saat pertama kali tayang. Anime ini menceritakan saat misi Apollo 17 menemukan sebuah Hypergate ke Mars di bulan. Disana para astronot menemukan sebuah alat ajaib yang dikenal sebagai “Aldnoah”. Para manusia pun banyak yang pindah ke Mars dan mulai dikenal sebagai Martians. Saat putri Mars datang ke bumi untuk berdamai, perang pun terjadi antara Bumi dan Mars. Para Martian pun datang ke bumi dengan robot raksasa untuk membasmi para manusia bumi. Aldonah. Zero juga sudah menayangkan Season keduanya.

Baca Juga:  Anime 'Visual Prison' Mengungkap Video Kedua, Anggota Golden Bomber Sebagai Pemeran Tamu

Dan yang keempat mungkin merupakan salah satu Anime yang paling populer dikalangan para Otaku. Peringkat ini diduduki “Sword Art Online II“. Hampir 1 tahun setelah kejadian SAO, Kirito yang sudah menjalani hidup biasa ditemui oleh seorang menteri bernama Seijiro Kikuoka untuk dimintai bantuan melacak sebuah Avatar bernama Death Gun. Dikarenakan siapapun yang terkena tembakan Death Gun akan meninggal di dunia nyata, Kirito masuk ke dalam GGO (Gun Gale Online) dan bertemu dengan Sinon yang bersedia membantu mencari Death Gun. Kirito dengan Sinon akhirnya mengikuti turnamen Bullets of Bullets untuk menjadi target dari Death Gun.

 

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/189_zpsib1sdb1f.jpg

Peringkat ketiga ditempati oleh salah satu Anime olahraga yang populer berjudul “Haikyuu!” Anime ini cukup populer dikalangan perempuan tetapi banyak laki-laki yang juga menonton. Anime ini menceritakan seorang murid SMP bernama Shouyou Hinata yang menyukai Volley setelah menonton turnamen Volley di TV. Meskipun pendek, ia bertekad mengikuti jejak pemain idola-nya yang dijuluki Small Giant.  Hinata membentuk sebuah klub Volley dan mulai berlatih sendiri. Kemudian 5 anggota lain mulai bergabung di tahun terakhir Hinata. Saat mengikuti lomba pertama mereka, mereka dikalahkan oleh tim favorit turnamen yang memiliki anggota yang dijuluki Raja Lapangan bernama Tobio Kageyama. Meskipun tim Hinata kalah, Hinata bertekad akan melampaui Kageyama suatu hari.

Peringkat kedua muncul lagi sebuah Anime komedi berjudul “Gekkan Shoujo Nozaki-kun“. Anime yang diadaptasi dari manga bergenre Romantic Comedy ini menceritakan saat seorang murid bernama Chiyo Sakura menyatakan perasaannya kepada teman sekolahnya, Umetarou Nozaki, ia dikira seorang penggemar dan diberi tanda tangan. Ternyata Nozaki adalah sebuah Mangaka Shoujo terkenal dengan nama julukan Sakiko Yumeno. Chiyo akhirnya menjadi asisten Nozaki agar bisa lebih dekat dengannya. Ketika membantu Nozaki membuat manga terbarunya, mereka juga bertemu dengan murid lain yang bersedia membantu mereka.

Dan Peringkat paling pertama diraih Anime “Psycho-Pass 2“. Season kedua dari seri Psycho-Pass ini terjadi setahun setengah setelah seri Psycho-Pass yang pertama. Setelah mengetahui sifat asli dari sistem Sibyl, seorang polisi bernama Tsunemori Akane memilih untuk mematuhi sistem itu dengan kepercayaan akan manusia dan peraturan legal. Setiap hari Akane bekerja mengejar para penjahat tetapi apa yang tidak ia ketahui adalah sebuah monster yang akan merusak sistem Sibyl akan segera muncul dihadapannya.

Nah itulah urutan Top 10 Anime 2014 menurut para pembaca animeanime.jp . Bagaimana menurut kalian? Apakah ada Anime yang menurut kalian seharusnya masuk ke daftar tadi? Jangan segan-segan untuk comment ya ^^.

Via SGCafe

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

Review Anime Fruit Basket the Final Season: Perpisahan Yang Penuh Emosional

Published

on

gwigwi.com – Fruit Basket The Final selesai tayang pada musim semi 2021. Sejak awal berita adanya remake Fruit Basket, banyak fans lama yang antusias. Hal itu dikarenakan cerita pada versi remake ini akan mengambil keseluruhan cerita dari manga. Sejak tayang pada dua musim pertama, fans fruit basket mulai tumbuh dari berbagai usia dan negara. Bagian tersebut sudah membuktikan betapa kuat cerita pada anime Fruit Basket ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Bahkan, beberapa hari yang lalu netizen cukup dikejutkan dengan rating Fruit Basket the Final bisa ada di posisi pertama berdasarkan situs Myanimelist. Apakah musim terakhir Fruit Basket memang sebagus itu? Kita simak ulasannya di bawah ini.

Perkembangan dan solusi setiap karakter yang emosional

Bisa dikatakan poin inilah yang menjadi pemicu mengap banyak yang menunggu Fruit Basket The Final. Seperti yang diketahui bahwa Keluarga Souma mengalami kutukan sehingga mereka berubah menjadi sesuai dengan Shio bintang. Sang protagonis bernama Honda Tohru pun mencoba menyelamatkan keluarga Souma dari kutukan tersebut.

Karakter Tohru dan Manaka Iwami mengalami perkembangan yang besar pada musim ini. Padahal pada musim pertama karakter Manaka masih terlalu umum dan biasa dibandingkan dengan protagonis prianya. Begitu juga dengan Tohru yang pada musim pertama digambarkan sebagai gadis baik yang mengalami musibah karena tidak memiliki rumah.

Musik, akting, dan nuansa yang terasa sempurna

Tidak hanya dari sumber materialnya saja yang bagus. Namun, akting dari seiyu, musik pengiring, hingga nuansa yang diberikan sangat mendukung untuk memancing emosi penonton. Untuk musik menggunakan sentuhan string yang emosional dan sangat tepat dengan adegan yang dibawakan. Begitu juga dengan seiyu Fruit basket yang dapat membawakan karakternya dengan sangat baik.

Hal itu semakin sempurna dengan gambaran nuansa yang sangat mendukung. Tentunya, setiap adegan bisa membuat penonton manapun (khususnya fans dari manganya) akan sangat tersentuh bahkan merasakan kepuasan tersendiri. Bagian tersebut membuat Fruit basket memiliki nilai tinggi.

Beberapa Pace cerita terlalu cepat

Sebagus apapun suatu anime, tentunya masih memiliki kekurangan. Hal itu juga tidak terlepas pada Fruit Basket The Final ini. Memang secara keseluruhan tidak begitu besar mempengaruhi cerita. Akan tetapi pace pada musim terakhir ini ada yang terlalu cepat bahkan ada yang dilewat. Contohnya bisa dilihat pada Arc Akito yang digambarkan tidak simpatik dibandingkan dengan versi manganya.

Adapun arc yang dilewati adalah tentang orang tua Tohru. Padahal beberapa fans ingin melihat latar belakang keluarga Tohru yang digambarkan sedikit. Untunglah nanti ada OVA yang menceritakan keluarga Tohru sehingga penonton tidak terlalu kecewa.

Kesimpulan

Untuk anime remake yang menjanjikan adaptasi seluruh chapter manga, Fruit Basket The Final ini sudah sangat baik. Terlepas dari beberapa kekurangan kecil sebenarnya tidak berpengaruh besar pada keseluruhan cerita. Pada akhirnya fans lama Fruit Basket bisa terpuaskan dengan adaptasi baru ini dibandingkan veri pertama.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Review Anime Tokyo Revengers: Balas Dendam Yang Manis

Published

on

gwigwi.com- Bisa dikatakan Tokyo Revengers adalah salah satu anime yang sangta dinanti oleh fans, khususnya di Indonesia. Hal itu terasa wajar mengingat Tokyo Revengers menggabungkan genre premanisme dengan konsep perjalanan waktu. Konsep tersebut memang jarang ditemukan dalam industri anime. Apalagi untuk indonesia sendiri lebih kenal dengan Crows Zero untuk film tentang premanisme dari Jepang.

Maaf Anda Melihat Iklan

Mengingat Tokyo Revengers masih berlanjut pada musim panas 2021, apakah anime ini memang layak mendapatkan hype tinggi? Kita simak ulasannya di bawah ini.

Drama, Perkelahian, air mata dan darah

Jika kamu mengira Tokyo Revengers hanya menyajikan tema perjalanan waktu seperti Steins:Gate atau Boku Dake Ga Inai Machi, maka itu salah besar. Anime ini memiliki narasi mendalam yang saling berhubungan dalam tingkatan. Khususnya untuk penonton yang mengetahui dunia pembulian. Ditambah lagi, karakter dalam Tokyo Revengers mengalami pengembangan yang luar biasa.

Setiap episode selalu terasa dampaknya berkat suguhan drama yang luar biasa. Begitu juga dengan adegan perkelahian jalanan yang begitu epic, hingga beberapa episode yang membuat mata melongo. Kisah di dalam Tokyo Revengers tidak bisa kamu lewatkan begitu saja.

Demi Kemenangan Takemichi

Pada awalnya, Takemichi tidak begitu menonjol. Akan tetapi, seiring berjalannya epsiode, dia cukup banya difavoritkan penonton. Bagian yang membuat dia disukai bukan karena sangat OP atau pembawa kesejukan bagi sekitarnya, tetapi karena dia sangat realistis.

Banyak para penonton (khususnya wibu) yang sangat tahu rasanya ditindas namun tidak menyerah. Selain itu, masih banyak tokoh lainnya yang merepresentasikan sosok pria tangguh sehingga para penonton ingin menjadi seperti tokoh tersebut.

Standar baru dalam Perjalanan waktu

Jika kamu pernah menonton anime dengan konsep waktu seperti Madoka Magica, Steins Gate, maupun ReZero, maka pikiran kita akan terlintas “pasti si protagonis akan mati”. Setidaknya hingga episode 13, hal itu belum terjadi. Tokyo Revengers tidak memberikan pilihan mudah untuk Takemichi dalam setiap tindakannya.

Artinya, apapun tindakan Tekemichi sekecil apapun bisa mengubah masa depan. Sampai sekarang belum ada masa depan yang pasti terjadi dengan tindakan Takemichi selama ini. Maka dari itu, para penonton sangat banyak melakukan spekulasi tanpa melihat dari manganya.

Kesimpulan

Tokyo Revengers cukup memberikan aksi, drama, dan pertarungan antar genk yang sangat kuat. Tidak mengherankan jika anime ini salah satu kandidat terbaik di musim semi 2021 maupun secara keseluruhan. Ayo kita lihat kelanjutannya pada musim selanjutnya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

‘Sword Art Online’ dan ‘Made in Abyss’ Akan Gelar Acara Online Untuk Luar Negeri

Published

on

GwiGwi.com – Sony mengungkapkan pada hari Minggu bahwa pameran “Sword Art Online: Ex-Chronicle” mendapatkan versi online baru berjudul “Sword Art Online: Ex-Chronicle Online Edition” yang akan berlangsung dari 20 November hingga 7 Desember. Event direncanakan tahun 2022.

Versi Jepang dari acara ini akan tersedia dengan harga 1.800 yen (sekitar US$16) bagi mereka yang mengakses pameran melalui smartphone atau PC mereka. Pameran ini seharga 2.300 yen (sekitar US$21) bagi mereka yang mengakses acara melalui perangkat VR.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pameran fisik sebelumnya diadakan di Tokyo pada tahun 2019 dan di Kyoto pada tahun 2020 untuk merayakan ulang tahun novel yang ke-10.

Demikian pula, situs resmi untuk anime Made in Abyss mengumumkan pada hari Jumat bahwa staf anime akan mengadakan pertemuan penggemar online untuk melihat kembali musim pertama dan film anime sebelum musim kedua mulai ditayangkan. Fan meeting akan tersedia tidak hanya di Jepang, tetapi juga di negara-negara tertentu di luar negeri.

Baca Juga:  Anime 'Visual Prison' Mengungkap Video Kedua, Anggota Golden Bomber Sebagai Pemeran Tamu

Acara “Made in Abyss Online Fan Meeting – Cave Raiders Guild Rally –” akan berlangsung pada 21 November. Tiket akan berharga 3.000 yen (sekitar US$27) untuk penggemar luar negeri, tetapi penggemar juga dapat membeli tiket dengan harga yang sama izinkan mereka mengikuti undian untuk mendapat kesempatan mengajukan pertanyaan selama acara. Tiket akan mulai dijual pada 2 Oktober. Acara ini akan menyertakan terjemahan bahasa Inggris yang jelas, dan juga akan mencakup segmen yang ditujukan untuk penggemar luar negeri. Arsip akan tersedia hingga 28 November.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x