Connect with us

Berita Anime & Manga

Review: Kuroko no Basuke 3 Episode 5 (Episode 55)

Published

on

[alert-warning]Spoiler Alert! Read at your own risk[/alert-warning]

Gwigwi.com – Episode 5 diawali dengan flashback tim basket SMA Shutoku saat latihan. Miyaji tampak kesal karena lantai lapangan basket yang baru saja dipel oleh anak kelas satu tenyata tidak bersih. Sontak dia langsung memarahi mereka bahkan Takao dan Midorima pun tak luput dari ocehannya.

Hari sudah gelap, latihan pun selesai. Takao dan Midorima yang ingin pulang tidak sengaja melihat Miyaji yang sedang latihan seorang diri. Tak berapa lama, Ootsubo dan menyuruh mereka (Takao dan Midorima) pulang. Karena saat itu sedang minggu ujian, Takao pun menanyakan pada Ootsubo mengenai larangan latihan tambahan saat minggu ujian. Ootsubo menjawab bahwa Miyaji sudah mendapat izin dari pelatih, ditambah nilainya juga bagus.

Ootsubo, Takao, dan Midorima pun pulang bersama. Di tengah perjalanan mereka membicarakan Miyaji. Tiba-tiba Ootsubo teringat ada sesuatu yang ingin diberikan Miyaji kepada Midorima. Ootsubo memberikan kipas idola miliki Miyaji kepada Midorima berhubung itu adalah Benda Keberuntungan Oha Asha besok.

Flashback berakhir dan beralih ke pertandingan Shutoku melawan Rakuzan. Lagi-lagi Hayama berhasil melewati Miyaji dengan teknik Dribble-nya. Setelah melewati Miyaji, Hayama langsung berlari ke arah ring dan dihadang oleh Kimura. Namun, Hayama langsung melakukan teknik Double Clutch untuk melewati blok Kimura dan mencetak angka.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/double%20clutch_zpstkyptzfw.jpg

Miyaji menyadari bahwa Hayama hanya menggunakan 3 jari (jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis) untuk melakukan teknik Dribble itu dan masih ada 2 tingkat lagi yang ada di atas teknik Dribble tadi. Berulang kali Miyaji dilewati oleh Hayama dan membantu tim dalam memperbesar selisih angka.

Skor sementara di Quarter 2, Shutoku 28 – 32 Rakuzan. Pertandingan kembali dilanjutkan, Takao menggiring bola dan melihat teman-teman timnya. Dia melihat teman-teman timnya yang tampak kesulitan. Midorima sempat terdiam saat mendengar kata-kata salah satu pemain Rakuzan yang terkesan meremehkan teman-teman tim Midorima.

Karena terlalu lama berpikir, Akashi berhasil merebut bola dari Takao

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/rebut_zpsg7vjwm1w.jpg

Akashi mengoper bola kepada Kotarou dan langsung dihadang Miyaji. Tapi Kotarou lagi-lagi berhasil melewati Miyaji. Saat Hayama hendak mencetak angka dengan Lay Up, tiba-tiba Midorima muncul dan memblok Lay Up Hayama.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/blok_zps7gyx1kfh.jpg

Takao langsung mengambil bola dan mengopernya kembali pada Midorima. Midorima langsung menggocek salah satu pemain Rakuzan. Saat Midorima hendak melewati pemain Rakuzan lain di depannya, dia melihat tanda dari Kimura yang akan melakukan Screen. Pemain Rakuzan tersebut terjebak Screen Kimura sehingga Midorima dapat melewatinya dengan mudah. Midorima berhenti di depan pemain Rakuzan nomor 8. Pemain itu langsung melompat untuk menghalau Shot Midorima. Tapi bukannya Shot, Midorima justru mengoper bola kepada Miyaji. Miyaji langsung mencetak angka dengan Dunk.

Skor menjadi sama setelah Midorima mencetak angka dengan 3-Point di akhir babak kedua. Kedua tim kembali mengatur strategi. Part 1 diakhiri dengan pernyataan Akashi yang akan menjaga Midorima.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/part%201%20end_zpshhcphd6x.jpg

Part 2 diawali saat Tim Shutoku dan Kaijo berpapasan. Midorima dan Kise sempat berbincang sebentar mengenai pertandingan itu. Tim Seirin berpapasan dengan Rakuzan. Akashi menyapa Kuroko, namun Kagami langsung berjalan ke arah Akashi dan menatapnya. Kagami hanya mengingatkan Akashi pada kejadian saat upacara pembukaan. Namun baru sebentar Akashi berbicara padanya, Kagami langsung ambruk.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/ambruk_zpsc8uwsvlm.jpg

Pertemuan mereka diakhiri dengan perkataan Akashi sebagai penemu bakat Kuroko.

Babak kedua pun dimulai, Shutoku yang pertama kali membawa bola. Namun saat Midorima mendapat bola, teman timnya terkejut saat melihat Akashi yang menjaga Midorima. Midorima melawan Akashi, ini adalah salah satu momen penentu alur pertandingan. Tiba-tiba Midorima langsung melakukan 3-Point tanpa tipuan. Tapi Midorima terkejut saat melihat mata Akashi.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/mata_zpsadybqcza.jpg

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/mata%202_zpsrjmzqx58.jpg

Kejadiannya begitu cepat dan sulit dijelaskan. Semua orang selain pemain Rakuzan dibuat terkejut olehnya. Akashi langsung menggiring bola dan dihadang oleh Takao. Akashi langsung mengaktifkan kemampuan matanya untuk menggocek Takao dan membuatnya terjatuh.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/jatuh_zpsqe6wspdf.jpg

Setelah Takao terjatuh, Akashi melakukan Shot untuk mencetak angka. Quarter keempat baru dimulai namun Shutoku sudah tertinggal 14 poin dari Rakuzan. Semua usaha yang dilakukan Shutoku tidak ada apa-apanya di hadapan mata Akashi. Bahkan tipuan Pass Midorima dapat dipatahkan oleh Akashi. Akashi menggiring bola dan dihadang oleh Kimura dan Miyaji. Namun lagi-lagi Akashi dapat membuat mereka terjatuh dengan teknik Dribble-nya.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/Ankle%20Break%20_zps1epizj4g.jpg

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/ankle%20break%202_zpsl2zrwlgk.jpg

Ankle Break, Teknik Dribble berkecepatan tinggi yang mampu mengganggu keseimbangan lawan dan membuat mereka terjatuh. Hal itu hanya bisa dilakukan jika pusat gravitasi lawan berada di poros kakinya saat dia berputar. Akashi yang ingin melakukan Lay Up tiba-tiba dihadang oleh Ootsubo. Namun Akashi sudah mengetahuinya dan melakukan Pass dengan sikutnya.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/sikut_zpsuctu9glv.jpg

Nebuya (pemain Rakuzan) menerima operan dari Akashi dan langsung melakukan Dunk. Itulah kekuatan Emperor Eye yang dapat melihat masa depan. Menyadari ketertinggalan timnya, Takao tanpa pikir panjang langsung menggiring bola sendiri dan melakukan Lay Up tapi Lay Up tersebut langsung dihalau oleh Mibuchi (pemain Rakuzan). Bola langsung diambil oleh Nebuya dan langsung dioper ke Akashi. Midorima langsung menghadangnya namun Akashi menjatuhkan Midorima dengan Ankle Break.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/tunduk_zpsom1amchw.jpg

Akashi kembali mencetak angka. Shutoku tertinggal 20 poin dari Rakuzan. Takao memberi uluran tangan kepada Midorima yang masih duduk di tanah, tapi tiba-tiba Miyaji menampar kepala belakang Midorima. Miyaji kesal dengan Midorima yang tampak putus asa. Kimura menunjuk poster dan pendukung Shutoku yang tidak lelah memberi dukungan walaupun tim mereka sedang kalah.

Midorima dan Takao terdiam saat melihat tribun penonton. Ootsubo pun tak mau kalah dengan memotivasi Takao dan Midorima untuk pantang menyerah. Lalu Ootsubo mengoper bola pada Takao. Takao dan Midorima lagi-lagi terdiam mendengar ucapan kakak-kakak kelasnya itu.

Takao dan Midorima berbincang sambil mengingat kejadian-kejadian yang dialaminya selama bermain di Shutoku bersama ketiga kakak kelas itu. Midorima pun bangkit berdiri dan bersama Takao, mereka melanjutkan pertandingan.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/penutup_zpsodlg5hgj.jpg

Episode berakhir dengan kebangkitan Midorima dan Takao. Kira-kira bagaimana akhir dari pertandingan antara Shutoku melawan Rakuzan? Sampai Jumpa di episode berikutnya~

Advertisement

Berita Anime & Manga

Anime Blue Archive The Animation Akan Tayang Sebanyak 13 Episode

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Ada salah satu game mobile pada saat ini mendapatkan adaptasi anime dengan berjudul Blue Archive the Animation, terlebih lagi game ini merupakan garapan dari pihak Nexon Games tersebut dan yang mengerjakan anime ini yaitu studio Nexon Studio dan CANDY BOX.

Anime ini akan mendapatkan total sebanyak 12 episode penayangannya tersebut, dan juga anime ini akan menceritakan tentang seorang Sensei yaitu point of view atau sudut pandang player yang memainkan game ini tersebut.

Serta juga pada animenya tersebut akan lebih berfokus kepada konflik sekolah Abydos dan Gehenna pada beberapa episode kedepannya, yang dimana hal ini merupakan hal sangat lebih terbantu dibandingkan jika harus menyebar cerita dengan konflik lainnya tersebut.

Pada hal ini juga membuat pihak Nexon Games memberikan sebuah bansos kepada para pemainnya, setiap penayangan anime ini yang pada hari Minggu tersebut dengan berbagai macam item menariknya dan hal ini selalu berubah – ubah pada setiap minggunya tersebut.

Anime Blue Archive the Animation yang dimana sudah bisa dapat disaksikan pada kanal youtube Ani One Asia, yang dimana setiap tayang pada hari minggu tersebut secara gratis kepada para penonton lainnya dengan berbagai macam anime lainnya setiap musimnya.

Pada minggu keduanya pihaknya memberikan bansos seperti, Artifact Choice Ticket 1 x30, Artifact Choice Ticket 2 x20, Normal Activity Report x50 dan Gift Choice Box x5 dan juga akan ada item berbeda pada setiap minggunya tersebut kepada para pemain nantinya.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Pihak Studio MAPPA Membantalkan Proyek Anime Movie Berjudul Yuri!!! on Ice: Ice Adolescence

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Anime movie original dari pihak studio MAPPA berjudul Yuri!!! on ICE: Ice Adolescence, yang dimana pada anime ini sudah memasuki tahap finishing untuk anime ini tersebut dalam beberapa bulan kedepannya agar bisa siap tayang terlebih lagi juga anime ini sudah dikerjakan sejak pada tahun 2022 tersebut.

Hingga kini anime tersebut dibatalkan oleh pihak MAPPA secara sepihak, terlebih lagi ada beberapa pihak tidak mengetahui dengan keputusan dari pihak studio kontroversial tersebut dan juga saat ini sedang berfokus untuk mengerjakan anime Zenshu tersebut.

Hal ini juga membuat beberapa pengguna sosial media lainnya tersebut, kini mengaitkan permasalahan ini terhadap kematian oleh salah satu Key Animator yang juga sedang mengerjakan anime ini tersebut dalam beberapa waktu terakhir kemarin.

Permasalahan tersebut juga membuat pihak studio MAPPA menjadi sedikit Kewalahan, dengan berbagai macam masalah sedang menimpa studionya tersebut pada beberapa bulan terakhir ini.

Serta juga ada beberapa animator freelance yang menolak, untuk bekerja kembali kepada studio anime ini karena sistem kerja yang sangat buruk tersebut menyebar di berbagai macam sosial media seperti Twitter tersebut pada saat anime JUJUTSU KAISEN season 2 selesai tayang.

Akan tetapi anime Yuri!!! on ICE: Ice Adolescence dibatalkan ini tidak ada sangkut pautnya, dengan permasalahan yang sedang terjadi pada sebelumnya tersebut dan ini murni keputusan dari pihak studio MAPPA pada saat ini.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Anime Original Girls Band Cry Akan Tayang Sebanyak 13 Episode

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Anime original buatan pihak studio TOEI Animation berjudul Girls Band Cry, yang dimana akan memiliki total episode sebanyak 13 episode terlebih lagi juga anime ini sudah memiliki total lagu sebanyak 11 dan juga total animasi video total sebanyak 11 tersebut di kanal youtubenya tersebut.

Yang dimana anime ini menceritakan tentang karakter bernama Iseri Nina, dirinya tersebut merupakan Siswi yang telah putus sekolah akibat pembullyan terjadi kepadanya dan hal ini membuat dirinya harus pindah ke kota Tokyo dalam beberapa bulan kedepannya.

Akan tetapi dirinya bertemu dengan seorang mantan gitaris terkenal bernama Kawaragi Momoka, pada saat tersebut juga membuat dirinya mendapatkan pengalaman berbagai macam hal dari menjadi vokalis dari sebuah band dan membuat sebuah lagu original mereka.

Serta dengan beberapa lama kemudian ada orang yang ikut bergabung bersama mereka tersebut seperti Awa Subaru sebagai drummer, Ebizuka Tomo sebagai keyboard dan Rupa sebagai bass di dalam band tersebut.

Hingga kini mereka mempunyai nama band dengan bernama TOGENASHI TOGEARI, hal ini juga membuat dengan elemen dari band ini menjadi beragam dan tidak akan menetap pada satu genre lagu saja. 

Anime Girls Band Cry bisa disaksikan pada platform streaming OTT seperti Aniplus TV, yang dimana hal ini bisa disaksikan pada saat Anda melakukan langganan pada tv berlangganan lainnya tersebut.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending