Connect with us

Berita Anime & Manga

Review: Kuroko no Basuke 3 Episode 5 (Episode 55)

Published

on

[alert-warning]Spoiler Alert! Read at your own risk[/alert-warning]

Maaf Anda Melihat Iklan

Gwigwi.com – Episode 5 diawali dengan flashback tim basket SMA Shutoku saat latihan. Miyaji tampak kesal karena lantai lapangan basket yang baru saja dipel oleh anak kelas satu tenyata tidak bersih. Sontak dia langsung memarahi mereka bahkan Takao dan Midorima pun tak luput dari ocehannya.

Hari sudah gelap, latihan pun selesai. Takao dan Midorima yang ingin pulang tidak sengaja melihat Miyaji yang sedang latihan seorang diri. Tak berapa lama, Ootsubo dan menyuruh mereka (Takao dan Midorima) pulang. Karena saat itu sedang minggu ujian, Takao pun menanyakan pada Ootsubo mengenai larangan latihan tambahan saat minggu ujian. Ootsubo menjawab bahwa Miyaji sudah mendapat izin dari pelatih, ditambah nilainya juga bagus.

Ootsubo, Takao, dan Midorima pun pulang bersama. Di tengah perjalanan mereka membicarakan Miyaji. Tiba-tiba Ootsubo teringat ada sesuatu yang ingin diberikan Miyaji kepada Midorima. Ootsubo memberikan kipas idola miliki Miyaji kepada Midorima berhubung itu adalah Benda Keberuntungan Oha Asha besok.

Flashback berakhir dan beralih ke pertandingan Shutoku melawan Rakuzan. Lagi-lagi Hayama berhasil melewati Miyaji dengan teknik Dribble-nya. Setelah melewati Miyaji, Hayama langsung berlari ke arah ring dan dihadang oleh Kimura. Namun, Hayama langsung melakukan teknik Double Clutch untuk melewati blok Kimura dan mencetak angka.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/double%20clutch_zpstkyptzfw.jpg

Miyaji menyadari bahwa Hayama hanya menggunakan 3 jari (jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis) untuk melakukan teknik Dribble itu dan masih ada 2 tingkat lagi yang ada di atas teknik Dribble tadi. Berulang kali Miyaji dilewati oleh Hayama dan membantu tim dalam memperbesar selisih angka.

Skor sementara di Quarter 2, Shutoku 28 – 32 Rakuzan. Pertandingan kembali dilanjutkan, Takao menggiring bola dan melihat teman-teman timnya. Dia melihat teman-teman timnya yang tampak kesulitan. Midorima sempat terdiam saat mendengar kata-kata salah satu pemain Rakuzan yang terkesan meremehkan teman-teman tim Midorima.

Karena terlalu lama berpikir, Akashi berhasil merebut bola dari Takao

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/rebut_zpsg7vjwm1w.jpg

Akashi mengoper bola kepada Kotarou dan langsung dihadang Miyaji. Tapi Kotarou lagi-lagi berhasil melewati Miyaji. Saat Hayama hendak mencetak angka dengan Lay Up, tiba-tiba Midorima muncul dan memblok Lay Up Hayama.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/blok_zps7gyx1kfh.jpg

Takao langsung mengambil bola dan mengopernya kembali pada Midorima. Midorima langsung menggocek salah satu pemain Rakuzan. Saat Midorima hendak melewati pemain Rakuzan lain di depannya, dia melihat tanda dari Kimura yang akan melakukan Screen. Pemain Rakuzan tersebut terjebak Screen Kimura sehingga Midorima dapat melewatinya dengan mudah. Midorima berhenti di depan pemain Rakuzan nomor 8. Pemain itu langsung melompat untuk menghalau Shot Midorima. Tapi bukannya Shot, Midorima justru mengoper bola kepada Miyaji. Miyaji langsung mencetak angka dengan Dunk.

Skor menjadi sama setelah Midorima mencetak angka dengan 3-Point di akhir babak kedua. Kedua tim kembali mengatur strategi. Part 1 diakhiri dengan pernyataan Akashi yang akan menjaga Midorima.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/part%201%20end_zpshhcphd6x.jpg

Part 2 diawali saat Tim Shutoku dan Kaijo berpapasan. Midorima dan Kise sempat berbincang sebentar mengenai pertandingan itu. Tim Seirin berpapasan dengan Rakuzan. Akashi menyapa Kuroko, namun Kagami langsung berjalan ke arah Akashi dan menatapnya. Kagami hanya mengingatkan Akashi pada kejadian saat upacara pembukaan. Namun baru sebentar Akashi berbicara padanya, Kagami langsung ambruk.

Baca Juga:  Komposer Inuyasha, Kaoru Wada Keluar dari Rumah Sakit COVID-19

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/ambruk_zpsc8uwsvlm.jpg

Pertemuan mereka diakhiri dengan perkataan Akashi sebagai penemu bakat Kuroko.

Babak kedua pun dimulai, Shutoku yang pertama kali membawa bola. Namun saat Midorima mendapat bola, teman timnya terkejut saat melihat Akashi yang menjaga Midorima. Midorima melawan Akashi, ini adalah salah satu momen penentu alur pertandingan. Tiba-tiba Midorima langsung melakukan 3-Point tanpa tipuan. Tapi Midorima terkejut saat melihat mata Akashi.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/mata_zpsadybqcza.jpg

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/mata%202_zpsrjmzqx58.jpg

Kejadiannya begitu cepat dan sulit dijelaskan. Semua orang selain pemain Rakuzan dibuat terkejut olehnya. Akashi langsung menggiring bola dan dihadang oleh Takao. Akashi langsung mengaktifkan kemampuan matanya untuk menggocek Takao dan membuatnya terjatuh.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/jatuh_zpsqe6wspdf.jpg

Setelah Takao terjatuh, Akashi melakukan Shot untuk mencetak angka. Quarter keempat baru dimulai namun Shutoku sudah tertinggal 14 poin dari Rakuzan. Semua usaha yang dilakukan Shutoku tidak ada apa-apanya di hadapan mata Akashi. Bahkan tipuan Pass Midorima dapat dipatahkan oleh Akashi. Akashi menggiring bola dan dihadang oleh Kimura dan Miyaji. Namun lagi-lagi Akashi dapat membuat mereka terjatuh dengan teknik Dribble-nya.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/Ankle%20Break%20_zps1epizj4g.jpg

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/ankle%20break%202_zpsl2zrwlgk.jpg

Ankle Break, Teknik Dribble berkecepatan tinggi yang mampu mengganggu keseimbangan lawan dan membuat mereka terjatuh. Hal itu hanya bisa dilakukan jika pusat gravitasi lawan berada di poros kakinya saat dia berputar. Akashi yang ingin melakukan Lay Up tiba-tiba dihadang oleh Ootsubo. Namun Akashi sudah mengetahuinya dan melakukan Pass dengan sikutnya.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/sikut_zpsuctu9glv.jpg

Nebuya (pemain Rakuzan) menerima operan dari Akashi dan langsung melakukan Dunk. Itulah kekuatan Emperor Eye yang dapat melihat masa depan. Menyadari ketertinggalan timnya, Takao tanpa pikir panjang langsung menggiring bola sendiri dan melakukan Lay Up tapi Lay Up tersebut langsung dihalau oleh Mibuchi (pemain Rakuzan). Bola langsung diambil oleh Nebuya dan langsung dioper ke Akashi. Midorima langsung menghadangnya namun Akashi menjatuhkan Midorima dengan Ankle Break.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/tunduk_zpsom1amchw.jpg

Akashi kembali mencetak angka. Shutoku tertinggal 20 poin dari Rakuzan. Takao memberi uluran tangan kepada Midorima yang masih duduk di tanah, tapi tiba-tiba Miyaji menampar kepala belakang Midorima. Miyaji kesal dengan Midorima yang tampak putus asa. Kimura menunjuk poster dan pendukung Shutoku yang tidak lelah memberi dukungan walaupun tim mereka sedang kalah.

Midorima dan Takao terdiam saat melihat tribun penonton. Ootsubo pun tak mau kalah dengan memotivasi Takao dan Midorima untuk pantang menyerah. Lalu Ootsubo mengoper bola pada Takao. Takao dan Midorima lagi-lagi terdiam mendengar ucapan kakak-kakak kelasnya itu.

Takao dan Midorima berbincang sambil mengingat kejadian-kejadian yang dialaminya selama bermain di Shutoku bersama ketiga kakak kelas itu. Midorima pun bangkit berdiri dan bersama Takao, mereka melanjutkan pertandingan.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/penutup_zpsodlg5hgj.jpg

Episode berakhir dengan kebangkitan Midorima dan Takao. Kira-kira bagaimana akhir dari pertandingan antara Shutoku melawan Rakuzan? Sampai Jumpa di episode berikutnya~

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Anime & Manga

Netflix Bagikan Proses Pembuatan Animasi Utama Film Sailor Moon Eternal

Published

on

GwiGwi.com – YouTube Anime Netflix memposting video “Step by Step” yang menampilkan gambar animasi utama film anime Pretty Guardians Sailor Moon Eternal The Movie (Bishōjo Senshi Sailor Moon Eternal).

Maaf Anda Melihat Iklan

Video pendek ini dapat ditonton menggunakan klip dari dub Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol, Thailand, dan Portugis. Subtitel teks tertutup tersedia dalam bahasa Cina tradisional, Inggris, Prancis, Jerman, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Portugis Brasil, Spanyol (Amerika Latin dan Spanyol), Vietnam, dan Thailand.

Baca Juga:  Konser Idolm@ster Cinderella Girls Ditunda Karena Keadaan Darurat COVID-19

Neflix mulai streaming kedua film di seluruh dunia pada 3 Juni. Proyek film dua bagian ini menggantikan musim keempat untuk Sailor Moon Crystal. Pemeran dub Inggris kembali dari sulih suara anime Sailor Moon Crystal sebelumnya.

Film pertama awalnya dijadwalkan tayang di Jepang pada 11 September 2020, tetapi ditunda hingga 8 Januari karena penyebaran penyakit virus corona baru (COVID-19) di Jepang. Film kedua dibuka di Jepang pada 11 Februari.

ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

CLAMP Merilis Edisi Terbatas Kimino ‘Magic Knight Rayearth’

Published

on

GwiGwi.com – Sebagai bagian dari proyek kolaborasi antara kuartet pencipta manga CLAMP dan kota Kyoto, satu set kimono Kyo Yuzen yang terinspirasi oleh seri Magic Knight Rayearth saat ini tersedia untuk dijual. Mewakili warna utama dari protagonis seri Hikaru Shidou, Umi Ryuuzaki, dan Fuu Hououji, kimono masing-masing hadir dalam variasi merah, biru, dan hijau. Harga kimono masing-masing 330.000 yen (sekitar US$3.013), dan hanya tiga kimono per variasi yang akan dibuat dan dijual.

Kain kimono dibuat dari sutra murni bermutu tinggi, dan pola pada lengannya terinspirasi oleh seragam dan baju besi karakter dari seri Magic Knight Rayearth.

Setiap kimono juga diwarnai dengan tangan menggunakan metode Kyo Yuzen (teknik pewarnaan tekstil tradisional dari Kyoto yang dipelopori oleh seniman periode Edo Miyazaki Yuzensai) oleh seniman pewarnaan Mutsumi Kuzumi. Sebagai penggemar seumur hidup dari seri dan CLAMP sendiri, ini adalah proyek gairah untuk Kuzumi, yang memungkinkannya untuk menyatukan rasa hormatnya pada mangaka favoritnya dan kecintaannya pada kimono.

Maaf Anda Melihat Iklan

Kimono dibuat sebagai bagian dari proyek kolaborasi CLAMP X Kyoto City, yang bertujuan untuk mendukung industri dan pengrajin Kyoto yang terkena dampak pandemi COVID-19. Proyek ini juga telah melahirkan produk lain, seperti kotak perhiasan bertema Card Captor Sakura yang juga dilukis dengan tangan oleh Kuzumi, dan cangkir minum yang terinspirasi oleh xxxHOLiC.

Baca Juga:  Anime Kingdom Season 3 Perilhatkan Bagian ke-2 Cerita dalam Video Promo dan Visual

https://twitter.com/muuu603/status/1436230722029719561?ref_src=twsrc%5Etfw

 

Sources: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Film Baru ‘Sword Art Online Progressive’ Menampilkan Lagu Tema, Menyoroti Hubungan Asuna dan Mito

Published

on

GwiGwi.com – Situs resmi untuk film anime Sword Art Online the Movie -Progressive- Aria of a Starless Night mulai menayangkan trailer baru untuk film tersebut pada hari Kamis. Trailer tersebut menampilkan lagu tema film “Yuke” oleh LiSA, yang juga ikut menulis lagu tersebut.

Trailer tersebut juga menyoroti karakter baru Mito yang diperankan oleh Inori Minase. Karakter baru ditampilkan di trailer sebagai teman kehidupan nyata Asuna, Misumi Tozawa, yang mengundang Asuna untuk memainkan game Sword Art Online. Kemudian, sebagai Mito, dia ditampilkan menghibur dan melindungi Asuna saat mereka melewati bahaya permainan, yang kini telah berubah menjadi mematikan.

Maaf Anda Melihat Iklan

Film ini akan dibuka di Jepang pada 30 Oktober di bioskop standar dan IMAX.

Film ini mendapat pemutaran IMAX lanjutan pada hari Rabu di teater T-Joy PRINCE Shinagawa di Tokyo.

Sources:  ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x