Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Anime Kantai Collection Episode 5

Published

on

[alert-warning]SPOILER ALERT – Read at your own risk![/alert-warning]

Maaf Anda Melihat Iklan

GwiGwi.com – Kapal-kapal perang moe ini kembali dengan memulai episode 5 ini dengan plot twist yang agak mengejutkan. Admiral mereka memutuskan untuk membubarkan semua armada yang ada untuk diatur ke dalam armada-armada baru.

Jelas ini berarti perpisahan untuk Fubuki dengan para anggota Torpedo Squadron Three. Yah, setidaknya mereka masih bisa bertemu saat latihan. Lalu di armada apa Fubuki dimasukkan sekarang?

Temui anggota-anggota dari armada Mobile Unit Five yang berangotakan Fubuki, Kongou, Kitakami, Ooi, Kaga, dan Zuikaku. Kita bisa tahu Fubuki sudah merasa tidak enak satu armada dengan Kitakami dan Ooi mengingat pengalamannya dengan mereka di episode-episode sebelumnya-terutama dengan Ooi tapi ketidaknyamanannya diperparah dengan rivalitas keras antara Kaga dari First Carrier Division dan Zuikaku dari Fifth Carrier Division. Yah, setidaknya masih ada Kongou :v

Fubuki awalnya merasa tidak mungkin armada ini bisa berjalan baik dengan keadaan demikian, tapi Fubuki kembali diyakinkan bahwa mungkin ada alasan dari dibentuknya armadanya yang aneh tersebut (armada dari satu destroyer, satu fast battleship, dua torpedo cruiser, dan dua aircraft carrier memang terdengar aneh, setidaknya buat saya karena…bayangkan armada dengan satu kapal pengawal dan sisanya kapal dengan firepower bagus, air superiority bagus, dan torpedo power bagus?) saat dia bertemu Akagi di Kafe Mamiya. Akagi berpendapat mungkin armada tersebut dibentuk dengan tujuan yang ada hubungannya dengan Operasi FS: sebuah operasi serangan balik yang baru saja dilancarkan dengan harapan bisa mengetahui dari mana para abyysal tersebut datang.

Oke, armada tersebut mungkin memang punya tujuan unik, tapi ada satu masalah lagi-siapa yang harus jadi flagshipnya? Battleship? Salah satu dari aircraft carrier? Salah satu dari torpedo cruiser? Daripada bingung-bingung kenapa tidak masing-masing mengetes kepantasannya?

Baca Juga:  Video OVA 'Hakuōki' Mengungkap Teaser, Staf, Pemeran, Tanggal, Artis Lagu

Semua yang telah mencoba-Kongou, Zuikaku, dan Kaga-tidak berhasil melakukannya dengan baik (bahkan setelah Kongou mencoba tiga kali). Semua pengetesan yang telah mereka lakukan selalu berakhir dengan mereka semua dikalahkan telak (setidaknya tidak ada yang tenggelam :v)

Belum mereka menentukan siapa flagshipnya, ada perintah darurat untuk mereka karena ada kapal abyssal yang mengarah ke markas. Saat berlayar, mereka hampir akan bertarung tidak teroganisir sebagai armada (yang mungkin seperti yang terjadi saat mereka mencoba memilih flagship) jika Fubuki tidak mengingatkan mereka. Akhirnya Fubuki yang berperan sebagai flagship saat mereka melaksanakan perintah darurat tersebut-Kaga dan Zuikaku mengintai musuh terlebih dahulu dengan pesawat mereka, lalu Fubuki menjadi pengacau perhatian musuh yang telah diketahui posisi pastinya sementara Kongou, Kaga, dan Zuikaku memborbardir lawan secara frontal serta Kitakami dan Ooi meluncurkan torpedo mereka dengan jumlah mematikan dari sisi armada musuh.

Strategi tersebut berhasil-dan mereka jadi yakin untuk menjadikan Fubuki sebagai flagship armada mereka. Fubuki sempat akan menolak karena dia tidak pernah mendengar kapal destroyer menjadi flagship armada (sejatinya destroyer adalah kapal pengawal). Tapi teman-temannya di armada barunya merasa karena armada tersebut pada dasarnya harusnya adalah armada yang “tidak mungkin”, maka mereka yakin flagship dari armada tersebut haruslah flagship yang “tidak mungkin” pula. Akhirnya Fubuki menjadi flagship dari armada Mobile Unit Five.

BONUS:

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Anime & Manga

‘Sword Art Online’ dan ‘Made in Abyss’ Akan Gelar Acara Online Untuk Luar Negeri

Published

on

GwiGwi.com – Sony mengungkapkan pada hari Minggu bahwa pameran “Sword Art Online: Ex-Chronicle” mendapatkan versi online baru berjudul “Sword Art Online: Ex-Chronicle Online Edition” yang akan berlangsung dari 20 November hingga 7 Desember. Event direncanakan tahun 2022.

Versi Jepang dari acara ini akan tersedia dengan harga 1.800 yen (sekitar US$16) bagi mereka yang mengakses pameran melalui smartphone atau PC mereka. Pameran ini seharga 2.300 yen (sekitar US$21) bagi mereka yang mengakses acara melalui perangkat VR.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pameran fisik sebelumnya diadakan di Tokyo pada tahun 2019 dan di Kyoto pada tahun 2020 untuk merayakan ulang tahun novel yang ke-10.

Demikian pula, situs resmi untuk anime Made in Abyss mengumumkan pada hari Jumat bahwa staf anime akan mengadakan pertemuan penggemar online untuk melihat kembali musim pertama dan film anime sebelum musim kedua mulai ditayangkan. Fan meeting akan tersedia tidak hanya di Jepang, tetapi juga di negara-negara tertentu di luar negeri.

Baca Juga:  Game 'Heaven Burns Red' Rilis Video Promo dan Detail Cerita

Acara “Made in Abyss Online Fan Meeting – Cave Raiders Guild Rally –” akan berlangsung pada 21 November. Tiket akan berharga 3.000 yen (sekitar US$27) untuk penggemar luar negeri, tetapi penggemar juga dapat membeli tiket dengan harga yang sama izinkan mereka mengikuti undian untuk mendapat kesempatan mengajukan pertanyaan selama acara. Tiket akan mulai dijual pada 2 Oktober. Acara ini akan menyertakan terjemahan bahasa Inggris yang jelas, dan juga akan mencakup segmen yang ditujukan untuk penggemar luar negeri. Arsip akan tersedia hingga 28 November.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Manga ‘Donuts Under a Crescent Moon’ Berakhir di Volume 4

Published

on

GwiGwi.com – Volume ketiga dari manga Donuts Under a Crescent Moon (Kaketa Tsuki no Donuts) dari Shio Usui mengungkapkan pada hari Jumat bahwa manga akan berakhir di volume keempat.

Maaf Anda Melihat Iklan

Manga ini diluncurkan di majalah Comic Yuri-Hime milik Ichijinsha pada Maret 2019.

Sinopsis ceritanya:

Uno Hinako terjun ke dunia rias, mode, dan jatuh cinta, berharap itu akan membuatnya tampak “normal” di mata orang lain di pekerjaannya. Tetapi tidak peduli seberapa keras dia mencoba, dia adalah kekacauan yang meragukan diri sendiri, dan upayanya untuk romansa “normal” dengan pria terus gagal. Ketika dia mulai berpikir dia mungkin sendirian selamanya, sebuah normal baru muncul dengan sendirinya—dalam bentuk hubungannya dengan Sato Asahi, seorang wanita berkepala dingin yang bekerja di perusahaannya, yang dimulai sebagai rasa hormat hingga menjadi jauh lebih intim.

Baca Juga:  Video Baru Anime '86' Ungkap Lebih Banyak Pemeran, Artis Lagu Tema

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Ilustrator Takahiro Ōba Luncurkan Manga Baru Bersama Penulis Hajime Inoryū

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk aplikasi Magazine Pocket (Magapoke) Kodansha mengungkapkan pada hari Sabtu bahwa penulis Hajime Inoryū dan artis Takahiro Oba akan meluncurkan manga baru berjudul Psycho no Sekai (World of Psycho) di aplikasi pada 25 September.

Maaf Anda Melihat Iklan

Majalah tersebut menggambarkan manga sebagai berikut:

Bahkan orang yang lemah pun memiliki taring. Sebuah drama balas dendam tentang pemberontakan dan menantang dunia.

Oba dan penulis Tsuina Miura mengakhiri manga Tenkū Shinpan mereka pada bulan April. Manga ini adalah sekuel dari manga survival horror Miura dan ba High-Rise Invasion (Tenk Shinpan). Manga ini diluncurkan di aplikasi Magapoke pada Juli 2019.

Baca Juga:  Pengisi Suara Kiyoshi Kobayashi Pensiun sebagai Jigen Lupin III Setelah 52 Tahun

Miura dan ba meluncurkan manga High-Rise Invasion asli di aplikasi Manga Box DeNA pada Desember 2013, dan mengakhirinya pada Maret 2020. Seven Seas Entertainment menerbitkan manga dalam volume omnibus. Bab-bab terbaru dari manga juga tersedia dalam bahasa Inggris secara digital di situs web bahasa Inggris Manga Box.

Seri manga asli menginspirasi anime 12 episode yang memulai debutnya di Netflix di seluruh dunia pada 25 Februari.

Kodansha Comics merilis manga My Dearest Self with Malice Aforethought karya Inoryū dan artis Shōta Itou dalam bahasa Inggris.

Sumber:  ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x