Connect with us

Music

Idol Jepang Akan Merubah Bisnis Hiburan Dunia

Published

on

GwiGwi.comAKB48, Momoiro Clover Z, EXILE, Morning Musume. 15, SUPER☆GiRLS, Kanjani∞, Arashi, Perfume, dan masih banyak lainnya adalah contoh beberapa Idol Group yang ada di Jepang. Tentunya selain mereka yang namanya sudah terkenal di Jepang, masih banyak idol group lain yang masih “kecil” dan beberapa berstatus idol group lokal. Perkembangan idol group yang sangat pesat di Jepang tentunya sangat menambah warna dalam dunia hiburan di Jepang. Disana kabarnya hampir tiap tahun selalu muncul idol group baru. Karena hal tersebut maka tidak kaget bila saat ini dunia hiburan Jepang hampir di dominasi oleh idol group. Dominasi inilah yang akhirnya nanti mampu merubah industri hiburan di Jepang. Bagaimana tidak, saat ini disetiap acara musik di Jepang, hampir pasti selalu ada idol grup yang ikut tampil.

Maaf Anda Melihat Iklan

IGNITION, sebuah media publikasi digital menulis kekuatan dan kemampuan para idol grup dari Jepang, khususnya AKB48. Diartikel tersebut mereka menulis tentang kekuatan idol grup tersebut yang akan merubah industri hiburan di dunia. Dan berikut adalah artikel tersebut

Siapa Idolmu?Apa itu Japanese Idol?

Siapa yang kamu bayangkan ketika mendengar kata “idol”?Justin Bieber?One Direction? Tidak perlu diragukan lagi, bahwa mereka selalu tampil dengan luar bisaa, mempunyai fans yang tersebar di seluruh dunia, dan beberapa cerita sukses lainnya. Tetapi, ketika di Jepang, ketika masyarakat Jepang mendengar kata Idol maka AKB48 lah yang ada dibenak mereka saat ini.

AKB48 ©AKS

Pertanyaan berikutnya, apa yang akan orang orang dari negara lain katakan ketika mereka pertama kali tahu tentang AKB48?

“Mengapa anggotanya begitu banyak? Saya tidak bisa menyebutkan satu persatu”

“Mereka menggunakan (pakaian) yang sama, jadi saya tidak bisa membedakan mereka”

“Dalam music video mereka, mereka terlhat sangat muda, dan bahkan hamper bisa menari dan menyanyi”

Sebenarnya, ketika pertama kali AKB48 tampil, banyak masyarakat Jepang yang berpikiran sama, dan tidak ada satunpun mereka membayangkan bahwa mereka akan sukses. Tetapi sekarang, ketika grup musik paling popular hanya mampu menjual sekitar 100.000 keping CD mereka, AKB mampu menjual CD mereka secara konstan diatas 1 juta keping.

Baca Juga:  DIR EN GREY tunda konser karena bronkitis akut Kyo

Pada chart penjualan CD pada tahun 2013, AKB48 dan sister grupnya berhasil menempati posisi 7 besar. Jika kita hanya menghitung hasil penjualan dari AKB48 saja, mereka telah menjual CD lebih dari 79 Juta Dollar, 53 Juta Dollar DVD dan Blu-ray disc, dan mereka juag berhasil menjual habis tiket konser mereka di sebuah venue terbesar di Jepang dengan kapasitas sekitar 70.000 orang.

Semenjak kesuksesan AKB48. Idol grup wanita di Jepang meningkat secara pesat. Hingga saat ini jumlahnya hampir mencapai 1.000 grup. Idol group, baik wanita maupun pria pangsa pasarnya telah berkembang mencapai 800 Juta Dollar dengan nilai pertumpuhan rata-rata 10%. Pada dasarnya, dengan adanya idol group tersebut, industri hiburan di Jepang, mau tidak mau harus mengikuti tren tersebut.

Perkiraan pergerakan pangsa pasar idol ($1 = 100yen)

Merosotnya perekomonian dunia, dan adanya model bisnis baru yang bebas menyebabkan bisnis musik dan hiburan juga ikut merosot. Hanya beberapa dari mereka yang mampu untuk bertahan, dan bagi yang mengalami kesulitan mencoba untuk menemukan talenta baru untuk diorbitkan.

Jepang juga mengalami permasalahan yang sama. Merosotnya kondisi ekonomi yang berkepanjangan, adanya perdagangan bebas sangat tidak menguntungkan. Bagaimanpun, karena adanya begitu banyak idol group, industri hiburan di Jepang mampu menghindari keterpurakan tersebut.

Orang-orang diseluruh dunia harus melihat hal tersebut dan bertanya-tanya “Apa yang sebenarnya terjadi di Jepang?”

Untuk menjawab pertanyaan ini, saya akan fokus pada idol group wanita, membedah cara bisnis mereka, dan mengungkap bagaimana mereka mampu untuk merubah industri hiburan di Jepang. Saya rasa hal ini akan menjadi petunjuk yang bagus bagi industri hiburan di dunia untuk menemukan kesuksesannya.

Sebelum membahas lebih jauh tentang bagaimana idol merubah industri hiburan, saya telah menyusun beberapa rekomendasi lagu idol dalam bentuk playlist di Youtube yang akan saya jelaskan lebih detail nanti.

Sekarang silahkan duduk, dan  nikmati dengan santai beberapa lagu idol Jepang dibawah ini. Hal ini sangat membantu kalian dalam memahami isi artikel ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8

Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Music

Lagu baru Yuuri digunakan untuk drama Fuji TV ‘SUPER RICH’

Published

on

By

GwiGwi.com – Lagu baru Yuuri Betelgeuse” telah diangkat sebagai lagu tema untuk drama mendatang Fuji TV ‘SUPER RICH' akan tayang perdana pada 14 Oktober.

Maaf Anda Melihat Iklan

‘SUPER RICH' mengikuti lika-liku kehidupan Hyoga Mamoru, CEO sebuah perusahaan start-up yang menganggap kebahagiaan adalah menjadi super kaya. Hyoga akan dimainkan oleh Eguchi Noriko, dan Akaso Eiji akan memerankan Yu, seorang pemuda yang melamar pekerjaan magang di perusahaan Hyoga.

Di “Betelgeuse,” komentar Yuuri, “Ini adalah lagu tentang koneksi dan ikatan antara orang-orang yang saya tulis sambil memikirkan protagonis ‘SUPER RICH' dan alur ceritanya. Saya harap lagu ini bersama dengan dramanya mencapai hati semua orang.

Baca Juga:  KAZ dari INTERSECTION Rilis Single Baru, “Summer is Over feat.Mai Anna”

Sementara itu, fox capture plan akan bertanggung jawab atas musik drama.

.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

GENERATIONS from EXILE TRIBE mengungkapkan MV untuk ‘Unchained World’

Published

on

By

GwiGwi.com – GENERATIONS from EXILE TRIBE telah mengungkapkan MV untuk single baru mereka “Unchained World” itu akan keluar pada 6 Oktober.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Unchained World” adalah lagu tema penutup untuk anime ‘Hanma Baki‘ yang akan didistribusikan ke seluruh dunia melalui Netflix pada tanggal 30 September. Dalam video klip tersebut, kalian dapat melihat penampilan intens grup tersebut dengan nomor tarian dengan cita rasa rock. Ini juga menggabungkan adegan dari ‘Hanma Baki.'

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

Matsumoto Jun berperan dalam drama TV Asahi ‘Tonari no Chikara’

Published

on

By

GwiGwi.com – Matsumoto Jun (Arashi) telah berperan dalam drama TV AsahiTonari no Chikara‘ untuk tayang perdana pada bulan Januari.

Maaf Anda Melihat Iklan

‘Tonari no Chikara' adalah komedi rumahan tentang Nakagoshi Chikara (Matsumoto), seorang novelis dan ayah dari dua anak yang tinggal di sebuah apartemen di Tokyo. Chikara mau tidak mau terlibat dalam masalah warga. Ini akan menjadi peran utama pertama Matsumoto dalam drama TV Asahi. Naskah akan ditulis oleh Yukawa Kazuhiko, yang juga bertanggung jawab atas ‘Kaseifu no Mita‘ dan ‘Kahogo no Kahoko.'

Baca Juga:  Lagu baru Yuuri digunakan untuk drama Fuji TV 'SUPER RICH'

‘Tonari no Chikara' akan mengambil alih slot waktu yang sebelumnya ditempati oleh ‘Doctor X ~Gekai Daimon Michiko~.' Matsumoto berkomentar, “Mengikuti seorang dokter yang tidak melakukan kesalahan, saya akan berperan sebagai pria setengah hati yang penuh dengan kesalahan lol.” Dia menambahkan, “Meskipun situasi sulit terus berlanjut setiap hari, saya berharap ini akan meringankan hati dan memberi keberanian kepada mereka yang menontonnya. Itu adalah jenis drama yang ingin saya buat, jadi tolong nantikan itu.

.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x