Connect with us

News

Huawei P20, P20 Lite, dan P20 Pro – Cloning iPhone X Berbasis Android .. Lagi?

Published

on

GwiGwi.com – Huawei adalah salah satu manufaktur smartphone asal Negri China yang terkenal untuk mengeluarkan smartphonesmartwatch dan juga MiFi Modem baik budget ataupun top-spec. Huawei P20 adalah langkah lanjutan dari Huawei untuk flagship-nya dan gambar mengenai perangkat itupun mulai bertebaran di Internet. Seperti apa penampakannya?

Diatas, dapat kita lihat beberapa gambar yang memperlihatkan 3 perangkat baru yang akan diluncurkan oleh Huawei antara lain adalah Huawei P20Huawei P20 Lite, dan juga P20 Pro. Berdasarkan gambar-gambar yang telah di-cuitkan oleh Evan Blass atau yang dikenal juga sebagai @evleaks, memperlihatkan 3 perangkat Huawei. Namun, sepertinya memang sedang trending, akhirnya Huawei pun ikutan memberikan “alis” untuk flagship-nya.

Huawei P20

Sebagai “normies” diantara ketiga saudaranya, Huawei P20 memperlihatkan smartphone Huawei dengan fitur luar yang sangat umum pada tahun 2018 antara lain seperti Dual-Rear Cameras, “Full Screen Display” yang mengusung rasio 18:9, dan juga sensor sidik jari didepan. Paling tidak, posisi sidik jari didepan membuat “dagu” dari smartphone ini lebih fungsional dibandingkan beberapa smartphone Full Screen pada umumnya.

Huawei P20 Lite

Baca Juga:  Honor 10 Lite resmi rilis, hadir dengan warna gradasi

Sebagai yang “paling kecil” bisa ditebak bahwa smartphone ini akan memiliki sedikit penurunan dari spesifikasinya. Selain itu tentunya harganya akan sedikit lebih budget walau belum diketahui berapa harganya. Yang berbeda dari si adik terkecil ini, fingerprint sensor terletak dibagian belakang smartphone layaknya smartphone budget lainnya atau a la Huawei pada umumnya dulu. Selain itu “notch” yang ada diatasnya-pun terlihat lebih lebar. Mungkinkah itu menyembunyikan sesuatu?

Huawei P20 Pro

Sebelumnya dikenal sebagai Huawei P20+, perangkat ini menjadi si paling canggih dari Huawei untuk seri P20nya. Sensor sidik jarinya diletakan didepan sama seperti P20, dan berbahan metal dengan balutan kaca untuk bagian belakangnya. Yang membedakan adalah adanya sensor kamera ke-3 pada perangkat ini yang membuat tampilannya sedikit berbeda. Belum diketahui bagaimana caranya sensor ini bekerja nantinya.

Seakan menjadi up-trendNotch yang pertama kali dikenalkan Apple melalui iPhone X pada tahun lalu sekarang juga telah menjadi trend untuk perangkat Android. Sebelumnya ASUS sudah memperkenalkan perangkat serupa yaitu ASUS Zenfone 5 yang telah jadi trending juga di Internet sebagai “cloning” iPhone X tapi memiliki sistem operasi Android.

Apple diekspektasi untuk menghilangkan Notch itu dan memperkenalkan Full Screen sesungguhnya untuk iPhone X berikutnya.

Sumber : Android Central

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

Japan

Fashion Terbaru Jepang yang Membawa Suasana Tradisional Terasa Kembali

Published

on

By

GwiGwi.com – Samurai-Style merupakan fashion terbaru Jepang yang beberapa tahun terakhir ini sedang menjadi sorotan. Bagaimana tidak, desain pakaian modern namun terinspirasi dari pakaian tradisional tersebut membuat tampilan menjadi unik.

Takahiro Sato yang merupakan desainer Samurai Style dari brand Kuden, mengatakan kalau ia terinspirasi saat menemukan kimono dan set haori hakama miliknya yang pernah ia kenakan. Ada kenangan sekaligus nilai tradisional yang ia rasakan.

Sehingga gagasan untuk bisa menghidupkan kembali pakaian tersebut terlahir dan Kuden mulai membuat rancangan style tersebut.

Baca Juga:  Review Film: Robin Hood, Adaptasi Teranyar Si Pencuri Bertudung

Meskipun Samurai Style ini merupakan pakaian tradisional namun penampilan orang yang mengenakannya tetap bergaya dan unik. Sehingga tidak heran bila banyak yang meminatinya apalagi para pencita mode.

Continue Reading

Japan

Rika Kihira, Atlet Ice Skating Muda Asal Jepang Memenangkan Grand Prix Final

Published

on

By

GwiGwi.com – Pemain Ice Skating muda asal Jepang, Rika Kihira yang masih berusia 16 tahun memenangkan Grand Prix Final dengan meraih skor gabungan 233,12.

Biarpun sebelumnya mengalami sedikit kesalahan, tersandung ketika melakukan lompatan, namun skor tersebut tetap melampaui skor yang pernah didapatkan di pertandingan sebelumnya  224,31.

Kihira termotivasi memenangkan pertandingan  karena kegagalan yang pernah ia dapatkan pada musim lalu. Ia berjanji pada dirinya sendiri tidak akan mengulangi kesalahan yang pernah ia buat saat pertandingan Ice Skating pada musim ini.

Baca Juga:  Samsung Galaxy A8s, Smartphone Infinity-O Pertama Rilis di China!

Sementara untuk posisi kedua diraih oleh Alina Zagitova dari Rusia dengan poin 225,53. Kompetisi Ice Skating ini sepenuhnya diikuti oleh atlet perempuan asal Jepang dan Rusia.

Continue Reading

News

Samsung Galaxy A8s, Smartphone Infinity-O Pertama Rilis di China!

Published

on

By

GwiGwi.com – Samsung baru saja memperkenalkan smartphone pertama mereka dengan kamera in-display, yaitu Galaxy A8s di China. Berapa harganya kira-kira? Berikut adalah spesifikasinya.

Galaxy A8s ditenagai oleh prosesor dari Qualcomm Snapdragon 710 dan dibalut bersama dengan opsi RAM 6GB atau 8GB. Untuk perihal penyimpanan, Galaxy A8s memiliki memori penyimpanan internal sebesar 128GB, dan bisa ditambah dengan memori external melalui microSD hingga 512GB. Kamera utama Galaxy A8s memiliki setup yang sama persis dengan Galaxy A7, sedangkan untuk kamera depan, Samsung menyematkan sensor sebesar 24 megapiksel yang tertanam dalam layar.

Galaxy A8s saat ini berada dalam trend baru yang kemungkinan menjadi trend smartphone di tahun 2019 setelah layar dengan poni atau notch sudah menjadi trend di 2018 sejak diperkenalkan pertama kali di iPhone X. 2 perangkat yang sudah memiliki trend “hole-punch” yaitu Galaxy A8s dan juga Honor View 20. Nantinya layar hole-punch ini akan menjadi rumah baru kamera selfie, dengan konsep yang berbeda dari pendekatan yang digunakan oleh OPPO Find X ataupun Xiaomi Mi Mix 3.

Baca Juga:  Pemain PES Indonesia ini di rekrut kluk sepak bola asing untuk tim esport

Untuk soal harga, Samsung belum siap memperlihatkannya. Samsung juga belum memberitahukan apakah nantinya smartphone ini akan dirilis secara luas, atau terbatas mungkin hanya di China saja. Namun mengingat Galaxy A8 Star yang sudah muncul di Indonesia setelah sebelumnya hanyak eksklusif di China, mungkin Galaxy A8s ini nantinya akan hadir juga di Indonesia.

Baca juga: Dua Gadget dengan Daya Tahan Baterai Terbaik Saat Ini

Continue Reading

Trending