Connect with us

News

Huawei P20, P20 Lite, dan P20 Pro – Cloning iPhone X Berbasis Android .. Lagi?

Published

on

GwiGwi.com – Huawei adalah salah satu manufaktur smartphone asal Negri China yang terkenal untuk mengeluarkan smartphonesmartwatch dan juga MiFi Modem baik budget ataupun top-spec. Huawei P20 adalah langkah lanjutan dari Huawei untuk flagship-nya dan gambar mengenai perangkat itupun mulai bertebaran di Internet. Seperti apa penampakannya?

Diatas, dapat kita lihat beberapa gambar yang memperlihatkan 3 perangkat baru yang akan diluncurkan oleh Huawei antara lain adalah Huawei P20Huawei P20 Lite, dan juga P20 Pro. Berdasarkan gambar-gambar yang telah di-cuitkan oleh Evan Blass atau yang dikenal juga sebagai @evleaks, memperlihatkan 3 perangkat Huawei. Namun, sepertinya memang sedang trending, akhirnya Huawei pun ikutan memberikan “alis” untuk flagship-nya.

Huawei P20

Sebagai “normies” diantara ketiga saudaranya, Huawei P20 memperlihatkan smartphone Huawei dengan fitur luar yang sangat umum pada tahun 2018 antara lain seperti Dual-Rear Cameras, “Full Screen Display” yang mengusung rasio 18:9, dan juga sensor sidik jari didepan. Paling tidak, posisi sidik jari didepan membuat “dagu” dari smartphone ini lebih fungsional dibandingkan beberapa smartphone Full Screen pada umumnya.

Huawei P20 Lite

Baca Juga:  Review Film Jurassic World Fallen Kingdom, Panggilan Hati Nurani yang menjadi Bencana

Sebagai yang “paling kecil” bisa ditebak bahwa smartphone ini akan memiliki sedikit penurunan dari spesifikasinya. Selain itu tentunya harganya akan sedikit lebih budget walau belum diketahui berapa harganya. Yang berbeda dari si adik terkecil ini, fingerprint sensor terletak dibagian belakang smartphone layaknya smartphone budget lainnya atau a la Huawei pada umumnya dulu. Selain itu “notch” yang ada diatasnya-pun terlihat lebih lebar. Mungkinkah itu menyembunyikan sesuatu?

Huawei P20 Pro

Sebelumnya dikenal sebagai Huawei P20+, perangkat ini menjadi si paling canggih dari Huawei untuk seri P20nya. Sensor sidik jarinya diletakan didepan sama seperti P20, dan berbahan metal dengan balutan kaca untuk bagian belakangnya. Yang membedakan adalah adanya sensor kamera ke-3 pada perangkat ini yang membuat tampilannya sedikit berbeda. Belum diketahui bagaimana caranya sensor ini bekerja nantinya.

Seakan menjadi up-trendNotch yang pertama kali dikenalkan Apple melalui iPhone X pada tahun lalu sekarang juga telah menjadi trend untuk perangkat Android. Sebelumnya ASUS sudah memperkenalkan perangkat serupa yaitu ASUS Zenfone 5 yang telah jadi trending juga di Internet sebagai “cloning” iPhone X tapi memiliki sistem operasi Android.

Apple diekspektasi untuk menghilangkan Notch itu dan memperkenalkan Full Screen sesungguhnya untuk iPhone X berikutnya.

Sumber : Android Central

Advertisement
Click to comment

Entertainment

Japan Adult Expo ditiadakan pada tahun ini, ada event baru?

Published

on

By

GwiGwi.com – Melalui akun Twitter resmi Japan Adult Expo, event tahunan bagi pecinta industri porno Jepang ini akan ditiadakan untuk tahun 2018 ini.

Tidak ada alasan pasti yang diutarakan melalui kicauan tersebut. Namun dikabarkan bakal ada event pengganti yang tidak kalah serunya untuk tahun depan.

Walau begitu AVOPEN, ajang penghargaan film dewasa Jepang tetap akan diselenggarakan tahun ini. Biasanya malam penganugerahan pemenang AVOPEN diumumkan di acara JAE, tapi sepertinya akan ada event tersendiri untuk hal tersebut.

Dalam kicaun tersebut juga disampaikan permintaan maaf kepada para penggemar yang telah menantikan event yang biasanya digelar di bulan November ini.

Baca Juga:  Review Film Jurassic World Fallen Kingdom, Panggilan Hati Nurani yang menjadi Bencana

Continue Reading

Box Office

Review Film Jurassic World Fallen Kingdom, Panggilan Hati Nurani yang menjadi Bencana

Published

on

By

GwiGwi.com – Ada banyak franchise film yang menggunakan monster sebagai daya tarik utamanya dan salah satunya adalah franchise Jurassic Park (yang sekarang menjadi Jurassic World) yang terkenal dengan memunculkan Dinosaurus dan dipertemukan dengan manusia di kehidupan modern. Jurassic World 2 atau Jurassic World Fallen Kingdom adalah sekuel dari Jurassic World (2015) dan merupakan film kelima dari franchise Jurassic ini.

Jurassic World Fallen Kingdom mengambil jalan cerita setelah tragedi yangterjadi di film sebelumnya yang dimana seekor dinosaurus hasil rekayasa genetika yang bernama Indominus Rex yang lepas dan membuat kekacauan di taman Jurassic World yang berlokasi du Isla Nublar, hal tersebut memberikan efek berupa ditinggalnya taman tersebut dan membuat pulau tersebut menjadi benar benar pulau dinosaurus.Seakan menceritakan bagaimana dinosaurus punah pada akhir zaman Kretasius  sekitar 65 juta tahun lalu, film ini menggunakan suatu bencana alam berupa gunung berapi dna bisa meletus kapan saja dan berakibat menghapus eksistensi dinosaurus di pulau Isla Nublar tersebut, namun disinilah kembalinya para karakter yang pernah tampil di film sbeleumnya yaitu Owen Grady (Chris Pratt) dan Claire Dearing (Bryche Dallas Howard) yang diberikan tugas untuk menyelamatkan para dinosaurus tersebut tapi misi penyelamatan tersebut tidak semudah yang mereka bayangkan.

Jurassic World Fallen Kingdom akan memberikan beragam kejutan selain dari sisi jalan cerita yang akan memunculkan sisi hati nurani sebagai sesama makhluk hidup yang ada di bumi serta film ini disertai dengan plot twist yang mudah ditebak.alur cerita yang mudah dipahami karena memang hampir menyerupai seperti salah satu film sebelumnya namun kali adalah sautu misi penyelamatan dari bencana alam yang besar serta penambahan beberapa konsep baru tentang efek keberadaan para dinosaurus ini di kehidupan manusia.di film ini memang pada awalnya akan memainkan hati nurani yang akan menghasilkan rasa empati dan tidak tega terhadap nasib para dinosaurus ini namun sisi tersbeut seakan berubah menjadi sisi horror karena kehadiran dinoasurus baru yang lagi lagi hasil rekayasa genetika namun kali ini memiliki bentuk yang kecil dari Indominus Rex tapi memiliki tingkat kecerdasan yang luar biasa serta keganasan yang sulit dihentikan, hal ini menjadikan suatu pertunjukan yang berhasil menaikkan andrenalin saat makhluk tersebut muncul dan bertemu dengan para karakter film ini.

Baca Juga:  Review Film Jurassic World Fallen Kingdom, Panggilan Hati Nurani yang menjadi Bencana

Selain itu film ini mengurangi beberapa ciri khas yang digunakan seperti film film Jurassic yang dulu yaitu ciri khas dengna menggunakan lokasi taman sebgai tempat dimana para dinosaurus dan manusia saling bertemu, tapi di film ini ciri khas tersebut dikurangi dan diganti dengan bagaimana para dinosaurus menuju dunia manusia dan memberikan pengertian dari arti ” Jurassic World ” itu sendiri.Jurassic World Fallen Kingdom menyajikan visual yang tidak jauh berbeda dari film sebelumnya namun dari sisi keindahan alam di pulau tersebut adalah hal yang menakjubkan namun hal tersebut berubah menjadi suatu kehancuran yang besar karena efek dari bencana alam.Film ini juga memiliki scoring yang menggelegar dan keras serta masih menggunakan kesa scoring dari film sebelumnya.

Karakter di film ini memang masih menghadirkan dua karakter dair film sebelumnya namun penambahan banyak karakter baru seperti Franklin Webb (Justice Smith) yang menjadi seoran karakter yang akan memberikan hiburan komedi tersendiri karena tingkahnya di film ini lalu ada Zia Rodriguez (Baniella Pineda) yang memiliki daya tarik tersendiri tersendiri di film ini dan beberpaa karakter lainnya dan juga adanya antagonis di film ini, namun kehadiran seorang Dr Iam Malcolm (Jeff Goldblum) adalah yang menarik karena merupakan salah satu karakter sentral di salah satu film Jurassic sebelumnya namun kehadirannya hanya sebatas cameo yang berbicara panjang lebar.

Jurassic World Fallen Kingdom bisa dikatakan sebagai sekuel yang berbeda karena menciptakan suatu tren baru yaitu berupa para dinosaurus yang menuju dunia manusia tapi tren lama yang berupa menampilkan taman safari dikurangi bahkan dihilangkan karena memang efek kehancuran yang disebabkan bencana alam.Didukung jalan cerita yang menarik serta membuat perasaan campur aduk dari rasa empati menjadi sesuatu yang horror dirasa pas untuk film ini. terlebih didukung dengan akhir cerita yang menarik dan memberikan indikasi akan kehadiran sekuel selanjutnya dari Jurassic World namun film ini memiliki plot twist yang mudah ditebak. Pada akhirnya Jurassic World Fallen Kingdom adalah tontonan yang menghibur dengan memainkan perasaan serta andrenalin yang akan menimbulkan kesan tersendiri saat menontonnya.

Continue Reading

News

ASUS rilis VivoWatch BP, health tracker bagi orang tekanan darah tinggi

Published

on

By

GwiGwi.com – Ingin membantu orang yang mempunyai masalah dengan darah tinggi, ASUS mengenalkan VivoWatch BP. Satu urusan yang unik dari perlengkapan wearable ini ialah karena ia bisa menghitung tekanan darah pemakai.

ASUS Global PC and Phone Marketing Senior Director, Marcel Campos melafalkan bahwa VivoWatch BP bukanlah smartwatch atau fitness tracker. “Perangkat ini lebih dari itu, ia ialah sebuah health tracker,” katanya.

ASUS melengkapi VivoWatch BP dengan dua sensor, yakni sensor elektrokardiogram (EKG) dan sensor photoplethysmography (PPG). Kedua sensor ini bermanfaat memonitor kegiatan jantung. Hanya saja, dua-duanya memiliki teknik yang berbeda.

Sementara sensor ECG memonitor kegiatan jantung melewati sinyal listrik yang diantarkan oleh jantung, sensor PPG adalahteknologi berbasis cahaya guna mendeteksi aliran darah yang dipompa dari jantung ke titik dimana sensor berada, dalam permasalahan ini, pergelangan tangan.

ASUS menjelaskan, dalil mereka memasang dua sensor pada VivoWatch BP ialah untuk menambah akurasi data yang dipungut oleh perlengkapan tersebut.

Campos menjelaskan, bila dikomparasikan dengan monitor desakan darah yang terdapat sekarang, VivoWatch BP 70 persen lebih kecil dan 50 persen lebih ringan. Di samping itu, perlengkapan ini juga dapat menghitung desakan darah pemakai melulu dalam masa-masa 15 detik.

Baca Juga:  Instagram akan 'tegur' pengguna yang kecanduan dengan aplikasinya

“VivoWatch BP bertolak belakang dengan monitor desakan darah yang memaksa Anda guna duduk dan mengusung tangan Anda,” kata Campos. “VivoWatch BP jauh lebih gampang untuk dipakai untuk menghitung desakan darah pemakai.”

VivoWatch BP memakai layar LCD warna yang dilapisi dengan Gorilla Glass. Menariknya, Campos menyatakan bahwa perlengkapan wearable ini mempunyai baterai yang dapat bertahan sampai 28 hari.

Selain dari sisi hardware, hal beda yang Campos tonjolkan dari VivoWatch BP ialah software. Perangkat ini telah dilenngkapi dengan ASUS HealthAI Algorithm.

“Dengan HealthAI, kami dapat membantu pemakai untuk mengejar hubungan antara informasi kesehatan dan desakan darah,” kata Campos. Data kesehatan yang dia maksud misalnya durasi istirahat dan detak jantung.

HealthAI pun akan melacak seluruh informasi kesehatan kita — seperti detak jantung dan pekerjaan Anda — untuk menciptakan sebuah database lengkap, ungkap Campos. HealthAI pun akan mengoleksi informasi individu Anda sampai-sampai Anda bakal mempunyai data kesehatan menyeluruh yang dapat Anda berikan pada dokter saat dibutuhkan.

“HealthAI pun akan dapat memberitahu kita apa yang mesti kita lakukan supaya tekanan darah kita normal,” katanya.

Continue Reading

Trending