Connect with us

Berita Anime & Manga

Ghibli Park akan Mulai Konstruksi pada bulan Juli untuk Pembukaan Musim Gugur 2022

Published

on

GwiGwi.com – Kontraktor konstruksi Kajima Corporation berada di bawah kontrak sementara untuk membangun tiga area pertama Taman Ghibli yang direncanakan seharga 10.657.900.000 yen (sekitar US $ 98.323.700), dengan konstruksi dimulai pada bulan Juli.

Area taman hiburan tersebut dijadwalkan dibuka pada musim gugur 2022, dan para pengembang mengantisipasi tidak ada penundaan terkait pandemi penyakit coronavirus (COVID-19) yang baru. TV Nagoya mulai streaming laporan berita dengan desain konsep dan video udara dari situs konstruksi.

Penyelenggara pameran “The Great Ghibli Exhibit ~Two More Years Until the Ghibli Park's Opening~” pameran yang diperuntukkan bagi Taman Ghibli diumumkan pada bulan April bahwa pameran tersebut telah ditunda hingga tanggal yang tidak diumumkan karena kekhawatiran tentang penyebaran COVID-19 . Pameran ini dijadwalkan berlangsung di Museum Seni Prefektur Aichi mulai 25 Juni hingga 16 September. Tiket akan dikembalikan dari 10 April hingga 30 Juni.

Pameran ini akan menjadi pratinjau terakhir dari konten taman hiburan sebelum mereka pindah ke area taman Ghibli no Daisōko (Giant Ghibli Storehouse) dalam dua tahun. “The Great Ghibli Exhibit ~Two More Years Until the Ghibli Park's Opening~” akan membawa kembali materi yang diperlihatkan dalam Great Ghibli Exhibit sebelumnya.

Area Ghibli no Daisōko, Seishun no Oka (Bukit Pemuda), dan Dondoko Mori (Hutan Dondoko) dari taman hiburan Ghibli dijadwalkan dibuka pada musim gugur 2022, diikuti oleh Wilayah Mononoke no Sato (Desa Mononoke, terinspirasi oleh Princess Mononoke) dan Area Majo no Tani (Lembah Penyihir, terinspirasi oleh Kiki's Delivery Service) sekitar satu tahun kemudian. Area Dondoko Mori akan menampilkan rekreasi tempat suci dan jalur dari My Neighbor Totoro.

Staf memproyeksikan bahwa 1 juta orang setiap tahun akan mengunjungi tiga area pertama untuk dibuka, dan kemudian 1,8 juta orang setiap tahun akan mengunjungi begitu taman tersebut sepenuhnya dibuka setahun kemudian. Untuk mengakomodasi arus pengunjung, area dan jalan di sekitarnya menambah 1.500 ruang parkir dan langkah-langkah untuk mengontrol lalu lintas.

Baca Juga:  'Ghost in the Shell' Menghiasi Sampul Majalah Wanita Mingguan anan

Pengerjaan desain dimulai tahun lalu, dan konstruksi akan berlangsung sekitar dua atau tiga tahun. Prefektur Aichi telah menganggarkan 31 miliar yen (sekitar US $ 280 juta) untuk konstruksi, di samping 3 miliar yen (sekitar US $ 30 juta) untuk proses desain dan perencanaan.

Prefektur Aichi sepakat pada Mei 2017 untuk membangun taman itu, dan dokumen konfirmasi diselesaikan pada Maret lalu. Perencana proyek kemudian mengungkapkan rencana desain dasar pada bulan April 2018. Taman ini awalnya direncanakan akan dibuka pada tahun 2020. Studio Ghibli dan Chunichi Shimbun koran bersama-sama mendirikan perusahaan Ghibli Park, Inc. yang akan bertanggung jawab atas pengelolaan dan pengoperasian taman.

Prefektur Aichi dan Studio Ghibli bekerja sama untuk membuka taman di area seluas 200 hektar di Nagakute, Aichi Expo Park, juga dikenal sebagai Taman Moricoro, situs Pameran Dunia 2005. Taman sudah memiliki “Satsuki dan Mei's House,” replika rumah karakter utama dari film anime My Neighbor Totoro. Rumah itu adalah situs pameran Studio Ghibli di tahun 2008 dan 2015.

Prefektur ini bertujuan untuk membuat taman menjadi daya tarik bagi wisatawan asing dan domestik. Studio Ghibli dan prefektur mendanai perusahaan yang beroperasi yang akan bertanggung jawab atas taman.

Saat taman sedang dikembangkan, konstruksi tidak akan menyebabkan kerusakan taman melalui penebangan pohon atau metode lainnya.

Studio Ghibli juga memelihara The Ghibli Museum, yang terletak di Mitaka di Tokyo barat. Museum Ghibli memiliki pameran interaktif dan replika kreasi Ghibli yang ikonis, dan ia menawarkan pemutaran bergilir dari berbagai animasi pendek Ghibli. Museum sementara ditutup sejak 25 Februari karena kekhawatiran terkait COVID-19.

Sumber: ANN

Advertisements

Berita Anime & Manga

Aktor Yūsuke Yamamoto Dites Positif COVID-19

Published

on

GwiGwi.com – Badan Produksi Y2 mengumumkan pada hari Jumat bahwa aktor Yūsuke Yamamoto telah dites positif untuk penyakit coronavirus baru (COVID-19). Yamamoto melaporkan gejala penyakit pada hari Selasa, dan diuji pada hari Rabu.

Aktor Kamen Rider Kabuto sedang membintangi sandiwara panggung THE JINRO: Ikemen Jinrō Idol wa Dare da !!!, yang memiliki pertunjukan pada 30 Juni hingga 5 Juli. Secara total, 12 pemain dan staf, dan dua anggota penonton dari sandiwara panggung itu dinyatakan positif pada hari Jumat.

Yamamoto memainkan peran Tsurugi Kamishiro dalam seri tokusatsu Kamen Rider Kabuto. Dalam seri ini, karakter Yamamoto mengambil bentuk Kamen Rider Sasword. Serial ini adalah angsuran ke 16 dari the Kamen Rider waralaba dan ditayangkan dari Januari 2006 hingga Januari 2007. Acara ini adalah Kamen Rider yang ketujuh dariserangkaian era Heisei.

Baca Juga:  Studio Ghibli Rilis Tas Spirited Away dan Laputa yang Menggemaskan

Yamamoto juga memainkan karakter Toshiyuki Saeima di seri dan spin-off live-action 2012 GTO. Dia juga memainkan Tamaki Suou di seri dan film live-action 2011 Ouran High School Host Club.

 

 

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Anime ‘Ascendance Of A Bookworm’ Season 3 Diumumkan

Published

on

GwiGwi.com – Akun Twitter resmi untuk Anime TV Ascendance of a Bookworm mengumumkan pada 12 Juli bahwa seri ini akan mengadaptasi bab berikutnya seri novel Miya Kazuki menjadi musim ketiga.

 

Ascendance of a Bookworm, sebuah hit mengenai calon pustakawan yang diangkut ke dunia lain di mana buku-buku langka dan terbatas pada kaum elit setelah dihancurkan sampai mati oleh setumpuk buku sebagai akibat dari gempa bumi. Musim kedua baru saja ditayangkan dan selesai pada bulan Juni.

Baca Juga:  'Ghost in the Shell' Menghiasi Sampul Majalah Wanita Mingguan anan

Saat ini, satu-satunya informasi yang tersedia adalah musim ketiga Ascendance of a Bookworm akan diproduksi, dengan tidak ada yang lain segera tersedia saat ini.

 

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Patung Gundam Freedom Ukuran Nyata Akan Tiba Di Shanghai

Published

on

GwiGwi.com – Sunrise mengumumkan pada hari Sabtu bahwa “Proyek Patung Gundam Ukuran Nyata” berkembang di luar negeri dengan patung Freedom Gundam seukuran aslinya di Shanghai tahun depan.

Sunrise dan mitranya membuat pengumuman selama acara Gundam G Meeting 2020 untuk Gundam China Project. Protagonis Kira Yamato pilot ZGMF-X10A Freedom Gundam setinggi 18,03 meter (sekitar 59 kaki).

Sunrise berencana untuk meluncurkan RX-78-2 Gun seukuran 18 meter (59-kaki) yang dapat bergerak dari anime pertama Mobile Suit Gundam anime di Yokohama, tetapi menunda pembukaan hingga akhir tahun ini karena penyakit coronavirus baru (COVID-19).

Baca Juga:  Evangelion Kyoto Base Bergabung dengan Toei Kyoto Studio Park pada Oktober 2020

 

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Trending