Connect with us

Mancanegara

Dapatkan Pengalaman Gaming Terbaik Di GGXP bersama dengan eSport paling gemerlap tahun ini: World Electronic Sports Games

Published

on

GwiGwi.com – GGXP yang juga dikenal sebagai Good Game Experience menyediakan pengalaman bermain game terbaik untuk satu dan semuanya.

Digadang-gadang sebagai olimpiade versi esport, WESG, yang didukung oleh Alisports (cabang grup olahraga Alibaba) dan pionir esport lokal Singapore’s Cybersports & Online Gaming Association (SCOGA), bekerja sama dengan organizer SEA Agri Mind untuk menjadi tuan rumah dari babak kualifikasi wilayah Singapura di GGXP tahun ini. Para atlit gaming hardcore yang sudah tidak sabar untuk bermain game nantinya akan bisa menyalurkan keinginan mereka lewat game game seperti Counter Strike: Global Offensive, Hearthstone: Heroes of Warcraft, Dota 2, Starcraft II dan Vainglory. Para penonton bisa memberikan dukungan untuk time sport lokal favorit mereka karena nantinya mereka akan menjadi wakil Singapura di ajang esport kelas dunia.

Baca Juga:  STGCC 2018: Daftar bintang tamu gelombang kedua diumumkan

Tim yang terpilih akan bertanding di final regional di Kuala Lumpur dan kemudian di final global di Shanghai. Total hadiah sebesar 5,5 juta dollar menanti para pemenang. Registrasi untuk babak kualifikasi sekarang sudah dibuka.

Dennis Ooi, Sekretaris Kehormatan dari SCOGA mengatakan : “Kami senang bisa terlibat dalam STGCC tahun ini dan bisa menampilkan segmen epsort di GGXP. Gaming dan esport bekembang dengan pesat di wilayah ini dan kami yakin kalau GGXP mampu meningkatkan skena gaming lokal menjadi jauh lebih baik lagi. “

Mancanegara

STGCC 2018: Daftar bintang tamu gelombang kedua diumumkan

Published

on

By

GwiGwi.com – Daftar bintang tamu tahun ini merupakan campuran dari wajah baru dam wajah lama yang telah menghadiri STGCC tahun-tahun sebelumnya dan memutuskan untuk hadir kembali karena ikatan kuat dengan para penggemar dan pengunjung.

Ayo masuk ke dunia sihir buatan Agnes Garbowska, seorang nerd yang juga merupakan artis dari serial popular My Little Pony. Dari balita sampai pria paruh baya, para penonton tidak mampu untuk tidak terjun ke dunia kaledoskop dari Twilight Sparkle, Pinky Pie, Rainbow Dash dan karakter2 populer lainnya dari serial ini. Dikenal dengan gaya estetik cat airnya yang unik, karya lain Garbowska antara lain adalah Grumpy Cat, Boo: the world’s cutest dog, Transformer, Sonic Universe dan Poerpuff Girls! Selain kehadirannya kembali, Agnes juga membuat 3 desain unik dari buku paduan SGTCC dengan cover ala komik.

Penulis dan artis komik Frank Cho kembali ke konvesi ini untuk kedua kalinya. Cho, yang dikenal karena gambaran pria dan wanita montok dengan garis2 teliti, juga pernah menggarap Shanna the She Devil, Mighty Avengers dna Hulk.

Arthur “Art” Adams pertama kali dikenal di industri dunia komik lewat karyanya, Longshot yang merupakan sebuah mini-seri. Spiderman, X-Men, Godzilla, Fantastic Four, Black Panther, Green Lantern, Hulk, The Avengers dan Rocketeer semua telah dibuat menjadi abadi lewat gaya artistic Adam yang rumit.

Baca Juga:  STGCC 2018: Daftar bintang tamu gelombang kedua diumumkan

Illustrator and author Joyce Chin (USA) has lent her artistic abilities to several female superhero characters such as. Marvel and DC have both had the fortune of engaging her to work on X. Ilustrator dan penulis Joyce Chin telah meminjamkan kemampuan artistiknya pada beberapa superhero wanita seperti Red Sonja, Vampirella, Wynonna Earp, Purgatori, Moon Girl dan Xena. Baik Marvel dan DC sama2 pernah bekerja Bersama Joyce di seri -Men, Hulk, Superman, Spider-man dan Witchblade.

Para penggemar anime akan senang dengan hadirnya seiyuu Kana Ueda untuk pertama kalinya ke Asia Tenggara di STGCC. Dikenal lewat perannya di karakter2 populer seperti Rin Tohsaka (seri Fate), Hayate Yagami (seri Nanoha), karir Ueda yang produktif menjadikan kehadirannya layak dinanti.

AkaiRyusei dan TAM dikenal sebagai legenda di skena music doujin Jepang dan keduanya telah berkontribusi ke beberapa serial game dan anime. Mereka akan membawakan komposisi music yang beragam ke STGCC.

STARS Girl Grand Prix adalah sebuah kompetisi grup idola di Jepang dimana beberapa grup idola berkompetisi untuk kesempatan tampil di STGCC. Pemenang dari kompetisi ini, grup idola chuLa akan membawa nuansa Harajuku ke STGCC dengan music energik dan bertempo cepat, serta estetika kawaii mereka.

Continue Reading

Mancanegara

STGCC dan GGXP umumkan akhir pekan yang penuh sihir dan keseruan Bersama LEGO Harry Potter, Voltron dan World Electronic Sports Games

Published

on

By

GwiGwi.com – STGCC, Konvensi budaya pop terbesar di Singapura akan penuh dengan banyak kegiatan, karena adanya pameran ekslusif LEGO dan kompteisi merakit LEGO, turnamen esport intensif GGXP dan penampilan bintang tamu dari creator – creator komik, kartun dan anime.

Aktivitas LEGO di STGCC

STGCC adalah pesta budaya pop dan LEGO akan membawa karakter popular termasuk Voltron dan Harry Potter ke acara yang akan berlangsung selama dua hari ini.

Terlebih lagi, koleksi koleksi menarik dari kedua seri tersebut akan memulai debutnya di SGTCC tahun ini. Hal ini akan memberikan para penggemar kedua seri ini kesempatan untuk berinteraksi dengan figurin favorit mereka.

Voltron: Defender of the Universe

Acara tv anak popupler, Voltron: Defender of the Universe akan memperlihatkan kekuatannya di zona LEGO STGCC. Voltron: Defender of the Universe yg merupakan remake dari versi original Jepang merupakan sebuah cerita dari para kosmonot yang menjelajah alam semesta dengan mengendarai robot raksasa bernama Voltron.

Lima figurin interaktif Voltron yang bisa berubah menjadi singa robot akan diperkenalkan pada para pengunjung STGCC. Para penggemar juga nantinya bisa melihat episode Voltron yang akan di tampilkan di layar besar agar bisa mendapatkan pengalaman menonton yang berkesan.

Baca Juga:  STGCC dan GGXP umumkan akhir pekan yang penuh sihir dan keseruan Bersama LEGO Harry Potter, Voltron dan World Electronic Sports Games

Pria dibalik desain Voltron – Defender Of The Universe, Leandro Tayag, akan muncul sebagai bintang tamu special di STGCC untuk menandatangani merchandise Voltron untuk para fans. Leandro yang juga koltektor mainan dan figurin, adalah pembuat software yang juga merupakan bagian dari LEGO Ideas 10k club, sebuah kolektifa yang memungkinkan para creator untuk mewujudkan dan membuat figurin dan proyek yang terbuat dari LEGO.

The Harry Potter Universe: Dunia Harry Potter

Para penggemar Harry Potter yang tidak pernah menerima surat tanda terima masuk Hogwarts kini bisa mengunjungi Hogwarts yang dibuat dari LEGO di STGCC. Kasti Harry Potter yang resmi diluncurkan pada 1 September, terdiri dari 6000 potongan LEGO dan akan tersedia dalam jumlah terbatas selama STGCC berlangsung.

Selain hal tadi, merchandise harry potter juga bisa dibeli, termasuk koleksi Harry Potter brickheadz x Go Brick Me yang memungkinkan para penggemar membuat Harry Potter dan teman2nya versi mereka sendiri menggunakan material Brickheadz. Para penggemar juga bisa meminta untuk difoto berfoto Bersama karya mereka dengan backdrop Harry Potter. Para penggemar juga boleh meminta kopi fisik dari foto tersebut.

Continue Reading

Event

[Rumor – UPDATE!] Akankah Anime Festival Asia Indonesia Akhirnya Pindah Venue? ICE BSD Jadi Pilihan?

Published

on

GwiGwi.com – Anime Festival Asia atau yang lebih dikenal sebagai AFA, merupakan salah satu konvensi anima dan manga terbesar di Asia Tenggara. Event tersebut sudah meng-cover beberapa negara utama di Asia Tenggara seperti Singapura, Indonesia, Malaysia, dan juga Thailand. Tahun lalu, pada tahun 2017, Anime Festival Asia juga merambah ke tanah asal Anime dan Manga yaitu di Jepang secara langsung. Event ini memang sangat terkenal terutama dikalangan para penggemar fans anime dan manga terutama di Indonesia. Sehingga wajar jika AFAID (sebutan familiar untuk AFA di Indonesia), diharapkan mendapatkan venue yang terbaik yang ada di Indonesia.

Setelah berawal dari Jakarta International Expo atau sering disingkat JI Expo, AFAID meluncur menjadi event yang sangat dinanti-nanti tahunnya. Seiring bertambahnya pengunjung dan juga fans yang berdatangan, Penyelenggara Anime Festival Asia memindahkan lokasi venuenya menjadi di Jakarta Convention Center dan sangat disambut meriah oleh para fans terutama karena lokasinya yang strategis, lebih luas, dan juga arena konser yang terkesan lebih bagus dari sebelumnya. Namun demikian, pada tahun 2015, AFAID kembali pindah ke venue pertamanya, yaitu JI Expo, dan sedikit menimbulkan kritik. Hingga 2017, venue ini menjadi pilihan penyelenggara AFAID yang sekarang sudah diserahkan SOZO ke anak perusahaannya yaitu PT. Anime Festival Asia Indonesia (walau sepertinya pada tahun 2017 lalu tidak begitu terlihat lambang atau nama perusahaan ini) dan para fans terutama yang bertempat di area Tangerang, mulai mensignalkan AFA ID untuk dipindah menjadi di Indonesia Convention Exhibition atau yang lebih dikenal sebagai ICE BSD.

ICE BSD sendiri sudah membuat banyak orang melirik tempat tersebut menjadi venue pilihan yang paling baik yang dimiliki Indonesia terutama di area Jabodetabek. ICE BSD sudah menjadi tempat beberapa event yang cukup besar seperti konser-konser artis ternama seperti Ed Sheeran, dan berbagai Boy Band asal Korea Selatan, lalu ada juga event seperti Disney on IceWorld of Gaming, dan juga GIIAS Indonesia yang sudah nyaman dengan lokasi tersebut. Big Bad Wolf, yang merupakan event bazar buku tahunan terbesar, juga berlokasi pada venue ini sehingga sepertinya penekanan bahwa saatnya AFAID untuk berpindah mulai gencar.

Sebelumnya AFAID sudah diumumkan bahwa akan diselenggarakan pada 3 hingga 5 Agustus dan dikabarkan masih akan bertempat di JI Expo Kemayoran. Namun, beberapa lama kemudian, AFA melalui halaman facebooknya, menarik kembali informasi tersebut dan membagikan informasi bahwa tanggalnya akan berubah. Tidak lama kemudian, AFA pun menginformasikan bahwa mereka akan bekerjasama dengan salah satu konvensi besar lainnya yang berfokus pada Gaming di Singapura yaitu GameStart Asia (kalian bisa melihat beritanya disini) dan akan membawakan konten bersama dengan GameStart Asia di Indonesia. Rumor bahwa AFAID akan berpindah ke ICE BSD pun semakin kuat mengingat hampir sebagian besar konvensi game sangat nyaman dengan ICE BSD.

Baca Juga:  STGCC dan GGXP umumkan akhir pekan yang penuh sihir dan keseruan Bersama LEGO Harry Potter, Voltron dan World Electronic Sports Games

Hari ini, 5 April 2018, sebuah foto tangkapan layar beredar di lini masa media sosial. Tangkapan layar tersebut berisi beberapa event yang diselenggarakan oleh SOZO, dan menampilkan tanggal beserta venue yang menjadi pilihan AFA pada tahun ini untuk setiap acara yang diselenggarakannya. Pada tangkapan layar tersebut dapat kita lihat beberapa event yang memang sudah dikonfirmasi baik berdasarkan tanggal maupun lokasinya menunjukan informasi yang akurat seperti Creator Super Fest yang akan diselenggarakan pada 12 dan 13 May di Pullman Grand BallroomPenang Anime Matsuri, dan juga event penutup tahun, AFA Singapura. Yang menarik adalah, bersamaan dengan event-event tersebut, AFAID yang masih belum dikabarkan apakah akan pindah venue, dan tanggal berapa, turut muncul dan menginformasikan tanggal yang berubah menjadi 31 Agustus hingga 2 September 2018. Tidak hanya itu, venue yang tertulis disitu pun menuliskan Indonesia Convention Exhibition lah yang nantinya akan menjadi lokasi tersebut.

Walau demikian, hingga saat ini belum ada konfirmasi langsung dari pihak penyelenggara baik SOZO maupun AFA sendiri. Akan tetapi, tentunya ini akan menjadi angin segar bagi para penikmat Japan Pop Culture karena sepertinya AFA ID akan tetap berlangsung dan tidak berakhir seperti AFA Malaysia yang akhirnya sudah berubah menjadi Penang Anime Matsuri. Mari kita tunggu saja informasinya dari pihak AFA langsung yang biasanya akan meng-update informasi melalui laman facebook mereka yang bisa Gwiples liat disini https://www.facebook.com/animefestivalasia/

Update 5 April 2018 – 11.18 AM 

Sebuah link yang sepertinya merupakan form pendaftaran resmi dari SOZO dan AFA sendiri muncul. Form pendaftaran itu merupakan form pendaftaran untuk perusahaan yang akan membuka booth untuk berjualan. Pada halaman tersebut dituliskan apa saja event yang akan diselenggarakan oleh SOZO pada tahun 2018, dan C3 AFA Indonesia sudah terdaftar dalam form tersebut dan bisa dipilih. Apakah ini artinya pengumuman tentang AFA ID akan segera dipublikasikan?

Continue Reading

Trending