Connect with us

TV & Movies

Daftar Dorama Musim Dingin 2015

Published

on

GwiGwi.com – Tidak terasa sudah memasuki musim baru untuk dorama-dorama di Jepang. Bagaimana dengan musim lalu? pasti masih banyak yang belum bisa move on. Untuk melupakan sejenak dorama musim lalu, yuk kita intip dorama musim dingin 2015 yang sudah direkap oleh AramaJapan.

FUJI TV

“DATE ~ Koi to wa donna mono kashira ~ “

Jadwal Tayang

Senin, 9 Januari 2015 Pukul 21.00

Pemeran

Anne, Hasegawa Hiroki, Kuninaka Ryoko, Nakajima Yuto, Matsuo Toru, Wakui Emi, Fubuki Jun, Matsushige Yutaka

Sinopsis

Yabushita Yoriko (Anne), adalah seorang ahli ekonomi berumur 29 tahun yang meraih gelar Master dari University of Tokyo. Dia bekerja di bidang penelitian ekonomi makro, di laboratorium penelitian Yokohama. Dia kaku dan tidak sangat ramah. Dia ingin menikah dan memiliki bayi pada umur 30 sama seperti orang di sekelilingnya. Jadi, dia mendaftrakan diri di agen perkawinan untuk menemukan pasangan. Jika dia menemukan seorang pria yang dapat memenuhi 24 syarat yang tercantum pada daftar suami yang ideal yang dibuatnya, dia akan menikah dengannya. Di sisi lain, Taniguchi Takumi (Hasegawa Hiroki) adalah seorang pengangguran dalam dunia sastra, seni, dan musik. Dia bergantung pada ibunya, tapi tahu bahwa ketika ibunya meninggal, dia tidak dapat melanjutkan gaya hidup saat ini. Dia memutuskan untuk mendaftar di lembaga perkawinan yang sama seperti Yoriko untuk menemukan seorang wanita kaya yang dapat mendukung secara finansial. Yoriko dan Taniguchi mulai berkencan pada pandangan pernikahan sebagai kontrak semata.

 

GHOST WRITER

Jadwal Tayang

Selasa, 13 Januari 2015 Pukul 21.00

Pemeran

Nakatani Miki, Mizukawa Asami, Miura Shohei, Takasugi Mahiro, Nanao, Kimura Midoriko, Enami Kyoko, Ishibashi Ryo, Tanaka Tetsushi

Sinopsis

Tono Risa (Nakatani Miki) adalah seorang novelis yang populer di umurnya yang 30 tahun. Dia sangat dihormati tapi dia khawatir bahwa bakatnya telah habis dan meminta asistennya Kawahara Yuki (Mizukawa Asami) menjadi ghost writer-nya untuk melewati masa krisis ini. Yuki, adalah seorang wanita muda berusia 20 tahunan yang datang ke Tokyo dengan impian menjadi seorang novelis. Oda Hayato (Miura Shohei), editor rookie, adalah orang pertama yang menemukan bakat Yuki, dan menjadi orang yang paling mengerti dirinya. Dia berjuang dalam usahanya untuk membuat Yuki berhenti menjadi ghost writer Risa dan debutnya sebagai novelis.

 

ZENI NO SENSOU (War of Money)

Jadwal Tayang

Selasa, 6 Januari 2015 Pukul 22.00

Pemeran

Kusanagi Tsuyoshi, Oshima Yuko, Kimura Fumino, Takada Sho, Shinkawa Yua, Shiga Kotaro, Kino Hana, Tamamori Yuta (guest star), Tsugawa Masahiko, Judy Ong, Osugi Ren, Watabe Atsuro

Sinopsis

Shiraishi Tomio (Kusanagi Tsuyoshi) adalah afiliasi modal asing, yang mencapai titik terendah setelah ayahnya menjadi penjamin utang. Ayahnya bunuh diri setelah terus-menerus diganggu oleh rentenir dan membuatnya kehilangan segala sesuatu yang membuatnya putus dengan tunangannya, Aoike Kazue (Kimura Fumino). Dia kehilangan segalanya, uang, pekerjaan, tunangan dan dia menjadi tunawisma. Karena perdagangan rentenir mendorongnya ke bawah, ia memutuskan bahwa segala sesuatu yang hilang karena uang juga akan dipulihkan menggunakan uang dan dia menjadikan dirinya sebgai rentenir. Ini dia lakukan dengan bekerja untuk Akamatsu Daisuke (Watabe Atsuro) yang menjalankan Akamatsu Finance.
Dia bertemu Konno Mio (Oshima Yuko), putri dari guru SMA yang dililit utang nya. Mio membuat dia sadar sebelum ia menyadari hal itu, bahwa ia telah terobsesi dengan uang, dan perasaan khusus mulai muncul antara keduanya. Selain itu, mantan tunangan Tomio itu, Kozue muncul lagi. Mereka bertiga mengembangkan hubungan romantis yang kompleks. Menghadapi kebenaran kematian ayahnya, Tomio merencanakan balas dendam yang heroik. Tapi apakah dia bisa mendapatkan kembali semua yang telah hilang?

 

ZANNENNA OTTO (Disappointing Husband)

Jadwal Tayang

Rabu, 14 Januari 2015 Pukul 22.00

Pemeran

Tamaki Hiroshi, Kurashina Kana, Kuroki Keiji, Hayashi Kento, Takahashi Maryjun, Asada Miyoko, Kishitani Goro, Otsuka Nene

Sinopsis

Haruno Yoichi (Tamaki Hiroshi) berusia 35 tahun dan bekerja di sebuah perusahaan perumahan. Dia terlihat sebagai suami yang sempurna dengan ketampanan, karakter dan kemampuan dan hubungan baik dengan istrinya Chisato (Kurashina Kana), berusia 28 tahun, yang memuja dan menghormatinya. Namun, setelah kelahiran anak pertama mereka, karakter dan sikap terhadap dirinya benar-benar berubah. Karena histeris, ia mulai melihat dirinya sebagai “monster si istri”. Dia tidak tahu penyebab atau solusi untuk perilakunya dan sehingga pandangan sang istri terhadap sang suami berubah di matanya.

 

MONDAI NO ARU RESTAURANT
(A Restaurant With Many Problems)

Jadwal Tayang

Kamis, 15 Januari 2015 Pukul 22.00

Pemeran

Maki Yoko, Higashide Masahiro, Nikaido Fumi, Takahata Mitsuki, Matsuoka Mayu, Usuda Asami, YOU, Suda Masaki, Yasuda Ken, Tayama Ryosei, Fukikoshi Mitsuru, Sugimoto Tetta

Sinopsis

Cerita terjadi di sebuah restoran kecil yang terletak di belakang dari daerah modis Omotesando. Restoran dimulai dan dijalankan oleh tujuh perempuan yang pernah diberi label “menyedihkan” dan “gagal.” Mereka memutuskan untuk datang bersama-sama, bergabung dan menciptakan sebuah restoran mereka sendiri untuk bangkit dari titik terendah dalam hidup mereka dan mengembalikan pada orang-orang yang membuat hidup mereka sengsara. Namun, semua perempuan semua datang dengan masalah pribadi mereka sendiri dan kepribadian yang sama sekali berbeda, yang menyebabkan mereka berbenturan dan sering memiliki konflik. Akibatnya, restoran yang baru didirikan ini memiliki banyak masalah dan berbagai tantangan, tetapi mereka tidak akan menyerah begitu saja … karena wanita ini sangat tangguh dan sangat bertekad untuk membuktikan pada mereka yang meremehkan mereka itu salah. Apakah mereka akan mampu membuat restoran mereka sukses dan mencapai apa yang mereka inginkan?

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8

Advertisement

Box Office

Review Film Hijack 1971, Adu Nyali Pilot Dengan Pembajak

Published

on

Review Film Hijack 1971, Adu Nyali Pilot Dengan Pembajak

www.gwigwi.com –

Hijack 1971 dibuat berdasarkan kisah nyata pembajakan pesawat penumpang F27 Korean Airlines tahun 1971. Dalam film ini menceritakan Co-pilot Tae-in (Ha Jung Woo), yang mantan pilot AU Korsel dan pilot Gyu-sik (Sung Dong Il) mengendalikan pesawat penumpang tujuan Gimpo namun tidak lama setelah berangkat, Yong-dae (Yeo Jin-goo) seorang pemuda yang pernah masuk penjara karena dianggap simpatisan Korea Utara meledakkan granat homemade lalu membajak pesawat penumpang tersebut.
Review Film Hijack 1971, Adu Nyali Pilot Dengan Pembajak

Review Film Hijack 1971, Adu Nyali Pilot Dengan Pembajak

Gyu-sik terluka di salah satu matanya sehingga tanggung jawab mengendalikan pesawat sepenuhnya dipegang oleh Tae-in. Ketegangan pun sempat terjadi karena para penumpang mencoba melumpuhkan pembajak namun gagal, bahkan seorang penumpang pun terluka yang membuat situasi bertambah pelik.
Gyu-sik dihadapkan pada dilema antara mencegah pesawat menyebrangi perbatasan Korea Utara seperti permintaan si pembajak dan menjaga nyawa para penumpangnya.
Review Film Hijack 1971, Adu Nyali Pilot Dengan Pembajak

Review Film Hijack 1971, Adu Nyali Pilot Dengan Pembajak

Ketegangan demi ketegangan terus bermunculan sepanjang durasi film apalagi saat pesawat AU Korsel muncul untuk menghadang pesawat penumpang tersebut.
Banyaknya aktor dan aktris berpengalaman dalam film ini diantaranya Ha Jung-woo, Sung Dong-il, Kim Dong-wook menjadi salah satu faktor film ini seru ditonton, namun dari segi plot menurut gue memang tidak menampilkan keriuhan di kalangan pejabat dan militer Korsel, mungkin karena faktor menjaga durasi tidak terlalu lama dan agar lebih fokus pada ketegangan dan aksi heroik Ta-in di dalam pesawat.
Review Film Hijack 1971, Adu Nyali Pilot Dengan Pembajak

Review Film Hijack 1971, Adu Nyali Pilot Dengan Pembajak

Film Hijack 1971 sudah tayang di Korsel sejak bulan lalu dengan jumlah penonton lebih dari satu juta ini sekarang dapat kita saksikan di bioskop-bioskop kesayangan kalian.
Continue Reading

TV & Movies

Review Film Longlegs, Nic Cage Jadi Pembunuh Ngeri

Published

on

Review Film Longlegs, Nic Cage Jadi Pembunuh Ngeri

Agen FBI, Lee Harker (Maika Monroe) menyelidiki kasus pembunuhan berantai banyak keluarga di berbagai daerah. Pembunuh selalu meninggalkan surat yang bertuliskan bahasa kode dan diakhiri dengan kata, “LONGLEGS.”

Bukan rahasia kalau si pembunuh diperankan oleh Nicolas Cage dan dia di sini mengerikan, jijik dan aneh jadi satu. Akting menggila khasnya dimanfaatkan betul. Ditambah pengadeganan oleh sutradara Osgood Perkins, level ngeri si pembunuh dinaikkan menjadi hal creepy yang sungguh membuat tak nyaman. Yah kadang ada lucunya juga.

Review Film Longlegs, Nic Cage Jadi Pembunuh Ngeri

Review Film Longlegs, Nic Cage Jadi Pembunuh Ngeri

Seakan sutradara paham betul range akting Nicolas Cage dan bagaimana memanfaatkannya sesuai kebutuhan film. Bukan asal minta Nic Cage menjadi gila saja.

Itulah pesona utama filmnya, pengadeganannya. Cerita bisa jadi familiar bagi fans Noir ala CONSTANTINE atau SUPERNATURAL. Mudah sekali membingkai cerita demikian dengan lebih mainstream nan pop, tapi Osgood memilih jalan lebih artsy, slow burn.

Review Film Longlegs, Nic Cage Jadi Pembunuh Ngeri

Review Film Longlegs, Nic Cage Jadi Pembunuh Ngeri

Menginjeksi adegan dengan nuansa kegelapan yang perlahan selalu membayangi protagonisnya. Memperkuat premise creepy nya.

Kamera banyak statis atau bergerak pelan dan membiarkan keanehan dari belakang, sudut frame atau terkadang frontal yang menjadi anomali memecah ketenangan.

Dari segi isi yang nampaknya asik ditelaah lebih jauh adalah motivasi si pembunuh. Entah dia punya kebencian pada eksistensinya sendiri yang selalu dianggap aneh dan dendam pada keluarga normal tapi sepertinya punya perasaan kompleks pada anak kecil yang juga jadi korbannya.

Review Film Longlegs, Nic Cage Jadi Pembunuh Ngeri

Review Film Longlegs, Nic Cage Jadi Pembunuh Ngeri

Rasanya akan menjadi tanah subur yang banyak sekali bisa digali maknanya.

Jaarang sekali hadir noir investigasi thriller supranatural non mainstream seperti LONGLEGS. Apalagi bisa hadir di Indonesia. Mungkin pernyataan kalau sinema tidak sepenuhnya mati terseret ombak franchise dan film jegar jeger kurang ajak mikir. Mungkin.

Continue Reading

TV & Movies

Review Film TWISTERS (2024), KETINGGALAN ZAMAN?

Published

on

By

Review Film Twister (2024), Ketinggalan Zaman?

www.gwigwi.com – Katy (Daisy Edgar Jones) menderita kehilangan teman temannya oleh tornado yang ingin dia redakan dengan eksperimennya. Bertahun-tahun berlalu trauma masih menghantuinya. Datanglah Javi (Anthony Ramos), satu-satunya temannya yang selamat, mengajaknya kembali berburu tornado.

Tak tahan melihat kerusakan akibat tornado, Katy mengiyakan. Kembali ke sarangnya tornado, Oklahoma, Katy bertemu dengan Youtuber berani mati. “Penjinak” tornado bernama Tyler Owens (Glenn Powell)

Sekuel dari TWISTER (1996) film klasik soal bencana tornado yang dibintangi almarhum Bill Paxton, TWISTERS tak memiliki hubungan erat dengan predesesornya dan bisa dinikmati secara utuh buat penonton yang awam.

Review Film Twister, Ketinggalan Zaman?

Review Film Twister, Ketinggalan Zaman?

Barangkali problem paling utama film adalah cerita yang sangat terlalu klasik tipikal Holywood tanpa variasi berarti. Mudah sekali menerka apa yang akan terjadi.

Terkesan cari aman saja filmnya mau dari banyak komedi yang nanggung dan dialog yang kurang ngegas lagi.

Plot terlalu familiar itu juga tidak didukung cara bercerita yang menarik. Seperti menonton film bencana tahun ’90an tapi kurang fun dan inovatif. Membuatnya berakhir berasa ketinggalan zaman.

Review Film Twister, Ketinggalan Zaman?

Review Film Twister, Ketinggalan Zaman?

Daisy Edgar Jones dan Glenn Powell berusaha sebisanya ngangkat dialog yang biasa. Agak aneh melihat karakter Tyler yang bisa dibilang khas Glenn Powell banget, terasa kurang gila. Rasanya kurang memaksimalkan potensial aktor yang sedang naik daun itu.

Sementara Daisy Edgar Jones begitu menyala saat dia akhirnya curhat soal traumanya. Kayaknya dia lebih cocok film drama.

Tornadonya sendiri hmm. Barangkali karena serbuan film superhero dan film berat cg semacam AVATAR, tornadonya tidak seimpresif dulu lagi, apalagi saat bencana di siang hari.

Review Film Twister, Ketinggalan Zaman?

Review Film Twister, Ketinggalan Zaman?

Barulah saat tornado menghitam, khususnya saat malam hari, bencana itu berasa lebih mengerikan. Adegan di kolam renang dan klimaks film adalah highlightnya TWISTERS.

Review Film Twister, Ketinggalan Zaman?

Review Film Twister, Ketinggalan Zaman?

Dengan jarangnya film disaster belakangan ini, TWISTERS sejatinya bisa menjadi penyegar namun ternyata angin tornadonya sama dengan dulu. Tak membawa hal baru berarti.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending