Connect with us

Daftar Anime

Daftar Anime Mirip Selection Project

Published

on

Gwigwi.com – SELECTION PROJECT dimulai seperti iasanya. Para calon idola top berkumpul bersama saat mereka bersaing untuk kesempatan debut sebagai idola terkenal. Namun, seiring berjalannya cerita, SELECTION PROJECT membuktikan bahwa itu lebih dari sekadar anime idola yang klise. Jika Anda menikmati SELECTION PROJECT seperti kami, berikut adalah 5 anime serupa lainnya yang mungkin ingin Anda coba.

[toc]

1. IDOLY PRIDE

Menjadi idola tidaklah mudah. Namun, ada beberapa orang yang dilahirkan dengan bakat. Mana Nagase adalah salah satu dari orang-orang itu. Ini secara objektif karena program tersebut menggunakan AI dan data untuk memberi peringkat kepada para peserta. Sayangnya, dia meninggal dalam kecelakaan tepat ketika final akan diadakan. Bertahun-tahun kemudian, Kotono Nagase, saudara perempuan Mana, mengikuti jejaknya sebagai idola. Kotono bergabung dengan Program VENUS yang bergengsi. Tetapi hal itu terbukti menjadi jalan berbatu, terutama karena salah satu calon lainnya memiliki suara yang mirip dengan Mana. Untuk menjadi No. 1, Kotono harus bersaing dengannya dan delapan calon lainnya.

IDOLY PRIDE pada dasarnya seperti saudara perempuan SELECTION PROJECTTetapi alih-alih memiliki Suzune sebagai karakter utama, ia memiliki Rena sebagai protagonis. Baik saudara perempuan Rena dan Kotono menghadapi akhir yang tragis. Hal itu juga merupakan motivasi utama mereka untuk menjadi idola. Tidak hanya itu, mereka juga memutuskan untuk bergabung dengan program pencarian idola nasional yang terhormat. Mereka harus tinggal dan bersaing dengan sembilan peserta lainnya. Selama seluruh durasi program, penonton bisa melihat mereka berinteraksi, belajar, dan meningkatkan tidak hanya sebagai idola tetapi juga sebagai manusia. IDOLY PRIDE pasti harus dipertimbangkan jika Anda menikmati SELECTION PROJECT.

2. B-PROJECT

Ketika Tsubasa dipekerjakan oleh Gandala Music, dia tidak berharap untuk segera ditugaskan ke proyek besar seperti B-Project. Sekarang, dia harus mengawasi tiga grup idola yang membentuk B-Project. Karena ini adalah pekerjaan pertama Tsubasa, dia membuat beberapa kesalahan dan kemudian mencoba untuk membuat sesuatu agar dapat bekerja. Tsubasa harus menangani banyak pemuda yang jelas memiliki kepribadian berbeda. Tentu saja, semua kerja keras ini akhirnya terbayar saat dia menyaksikan kelompok itu tampil di atas panggung.

Baik B-PROJECT dan Project Selection menunjukkan bahwa di balik pertunjukan bintang itu ada kesulitan. Setiap pertunjukan tidak hanya membutuhkan jumlah latihan dan bakat yang gila, tetapi juga membutuhkan harmoni tertentu di antara para anggotanya. Kedua anime ini juga melakukan pekerjaan dengan baik dalam menampilkan kepribadian berbeda setiap kelompok. Bahkan cara mereka ditampilkan begitu serupa. Kepribadian yang berbeda sering berbenturan, tetapi akan selalu ada kompromi agar dapat menyatukan kelompok tersebut. Kesamaan terbaik antara keduanya adalah kenyataan bahwa setiap konflik terbayar dengan kinerja yang mempesona. Ini bukan hanya visual yang bagus. Lagu-lagunya juga cukup bagus.

3. Dream Festival!

Karena kepribadian sanguine-nya, Kanade Amamiya dibina oleh idola legendaris Haruto Mikami. Terinspirasi olehnya, ia memutuskan untuk mengejar menjadi idola juga. Bergabung dengan D-4 Production, Kanade bertemu dengan rekan satu grup barunya. Bersama-sama, mereka membentuk kelompok untuk tampil di Dream Festival perusahaan. Mereka harus melakukan yang terbaik dan berusaha naik ke puncak untuk mencapai impian mereka menjadi idola.

Meskipun Dream Festival! Bukan kompetisi individu seperti SELECTION PROJECT, namun keduanya masih memiliki premis yang sama. Karakter utama harus bersaing dan mengesankan penonton. Tidak hanya itu, mereka juga harus mengumpulkan Dorika. Sama seperti gadis-gadis di SELECTION PROJECT yang harus mendapatkan sorak-sorai penonton. Pada akhirnya, tujuan dari karakter utama di kedua seri adalah untuk debut sebagai idola. Untuk melakukan itu, karakternya harus bekerja sama untuk memberikan penonton kinerja terbaik yang mereka bisa. Tentu saja, itu juga melibatkan pertunjukan mereka.

4. Wake Up, Girls!

Walaupun grup idola Wake Up, Girls! Tidak dapat dibandingkan dengan grup idola terkemuka di industri ini, mereka masih berhasil mendapatkan sejumlah kecil uang dengan kinerjanya. Situasi mereka tiba-tiba menukik ketika manajer mereka melarikan diri dengan uang konser mereka. Kelompok ini sekarang menghadapi masa depan yang suram dan perusahaan mereka juga tutup. Seorang dermawan misterius memberikan proposal bisnis dan memberikan gadis-gadis ini kesempatan lain untuk bertahan hidup. Kesempatan yang tidak ada pilihan lain selain mengambil resikonya.

Mirip dengan SELECTION PROJECT, Wake Up, Girls! juga berfokus pada industri idola. Sementara yang pertama dimulai hampir di atas, yang terakhir harus mulai hampir di bagian bawah. Namun, itu tidak mengubah tujuan mereka. Sama seperti gadis-gadis di SELECTION PROJECT, karakter Wake Up, Girls! Berjuang melawan perjuangan internal saat mereka berdamai dengan masa lalu dan meningkatkan diri sebagai sosok idola. Kedua anime juga menunjukkan persaingan kejam dalam industri hiburan dan jumlah usaha yang dibutuhkan hanya untuk tetap bertahan. Mereka menunjukkan kenyataan pahit bahwa tidak semua orang, tidak peduli seberapa besar mereka menginginkannya, dapat tetap bertahan dalam bisnis tersebut.

5. The iDOLM@STER

765 Production Studio mengelola 13 idola profesional dan itu tidak mudah. Mereka hampir tidak dikenal dan tidak memiliki banyak pertunjukan. Hal itu mulai berubah ketika produser baru bergabung dengan tim ini. Meskipun dia tidak selalu memiliki tangan besi, setidaknya dia berhasil  membimbing kelompok tersebut menuju ke arah yang benar. Melalui kerja keras, keringat, dan air mata, gadis-gadis ini berusaha untuk menjadi selebriti nasional.

Terlepas dari beragam karakter, baik SELECTION PROJECT dan THE IDOLM@STER berhasil mengeksplorasi karakter individu dengan sangat baik. Mereka telah menguraikan kepribadian mereka, latar belakang, kelemahan, dan motivasinya. Dengan demikian, kedua seri ini telah melakukannya dengan sangat baik dalam melengkapi tema ceria dengan beberapa drama. Kedua anime ini juga fokus pada  kesulitan menjadi idola. Dari mengidentifikasi nilai jual hingga mencari tahu individualitasnya, karakter kedua anime ini membuktikan bahwa menjadi idola membutuhkan lebih dari sekadar suara dan ritme yang baik.

Advertisement

Daftar Anime

First Impression Anime Himesama “goumon” no Jikan Desu

Published

on

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

www.gwigwi.com – Himesama “goumon” no Jikan Desu adalah salah satu anime yang cukup populer pada musim dingin 2024. Anime ini menarik perhatian karena premisnya yang unik. Seorang putri terperangkap di dalam istana raja iblis dan harus bertahan melalui berbagai macam “siksaan”. Sinopsisnya seperti menjanjikan konflik menegangkan dan karakter-karakter kompleks

Apalagi, Himesama goumon no Jikan Desu melibatkan kombinasi elemen fantasi, petualangan, dan sedikit elemen komedi. Meskipun ceritanya terasa repetitif, tapi berhasil menjaga keseruan dan tetap menghibur.

Selain itu, adaptasi dari manga yang sukses menjadi daya tarik tambahan bagi fans. Oleh sebab itu, tidak jarang ada yang ingin  melihat melihat kisah mereka pada versi layar kaca.

Kualitas Visual dan Animasi

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Animasi yang menonjol dan berkualitas tinggi memperkuat pengalaman menonton anime ini. Detailnya cukup cermat dalam karakter dan latar belakang. Gerakan yang lancar dan ekspresi wajah mncolok dapat memberikan daya tarik visual kuat kepada penonton

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Soundtrack dan musik latar memberikan atmosfer yang tepat untuk cerita yang gelap, misterius dan komedi. Dari musik yang menggugah hingga suara-suara yang menegangkan, semuanya dirancang untuk memperkuat suasananya. Keselarasan antara musik dan adegan menciptakan pengalaman mendalam yang memperkaya narasi.

Kesan Pertama

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Setelah menonton beberapa episode, kesan pertama yang muncul adalah anime ini menawarkan konsep unik. Kombinasi elemen fantasi dan komedi dalam anime Himesama sangat menarik. Desain karakter beragam dan konsep dunianya juga menjadi daya tarik utama. Akan tetapi, beberapa adegan mungkin terlalu eksentrik bagi beberapa penonton.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, prediksi fans bisa bermacam-macam. Bisa jadi ceritanya akan semakin mendalam dengan pengembangan karakter lebih kompleks. Konflik dan tantangan yang dihadapi oleh karakter utama diperkirakan akan meningkat. Sementara itu, latar belakang cerita dan hubungan antar karakter akan semakin terungkap. Hal ini akan membawa penonton pada petualangan yang lebih mendebarkan dan penuh kejutan.

Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Metalic: Rogue

Published

on

First Impression Anime Metalic: Rogue

www.gwigwi.com – Di tengah anime yang lebih banyak bertema isekai dan fantasy, ada satu anime berbeda pada musim dingin 2024 ini. Nama aime tersebut adalah Metalic: Rogue.

Anime ini menawarkan konsep unik tentang dunia saat manusia hidup berdampingan dengan makhluk-makhluk metalik. Sinopsis yang unik itu menjadi daya tarik utama bagi penonton untuk menjelajahi ceritanya.

Kehadiran makhluk-makhluk metalik sebagai karakter utama menambahkan elemen fantasi dan misteri yang menonjol dalam anime ini. Tentunya sangat memberikan pengalaman berbeda dan menyegarkan bagi para penggemar anime. Khususnya penonton yang mencari tema antimainstream seperti sekarang.

Desain karakter unik, plot menarik, dan perpaduan antara aksi dan elemen misteri menjadikan Metallic: Rouge menonjol di antara anime lainnya.

Visual dan Animasi

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Kualitas visual dan animasi dalam Metallic: Rogue sangatlah mengesankan. Setiap adegan dikerjakan dengan detail yang tinggi. Hal itu memberikan pengalaman visual yang memikat bagi penonton. Karakter dan latar belakang dirancang dengan baik dan menciptakan dunia yang imersif.

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Soundtrack dan musik latar dalam Metallic: Rogue menambahkan kedalaman emosional pada setiap adegan. Musiknya sangat sesuai dengan suasana anime. Mulai dari nada yang epik hingga yang menegangkan. Sehingga, dapat mengimbangi perasaan yang ditampilkan dalam cerita. Penggunaan musiknya secara cerdas memperkuat pengalaman penonton.

Kesan Pertama

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Setelah menonton beberapa episode dari Metallic: Rogue, muncul beberapa kesan pertama yang muncul. Serial ini berhasil memperkenalkan karakter-karakter yang menarik dan memiliki latar belakang kompleks .

Dunia yang diciptakan dalam serial ini terasa hidup dan unik. Dengan desain visual menarik dan atmosfir cukup mendalam. Plot awal yang menjanjikan dengan intrik dan misteri menarik perhatian penonton untuk terus mengikuti cerita selanjutnya.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, ada beberapa prediksi untuk perkembangan cerita selanjutnya. Diharapkan ada pengembangan lebih lanjut untuk karakter utama dan pendukung. Hal itu termasuk pengungkapan latar belakang dan motivasi mereka .

Episode-episode mendatang kemungkinan akan mengungkap lebih banyak misteri tentang dunia tersebut. Prediksi adanya konflik yang semakin meningkat antara karakter-karakter utama dan antagonis, menimbulkan ketegangan lebih tinggi dalam cerita.

Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Published

on

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

www.gwigwi.com – Di antara anime tentang isekai dan reinkarnasi, ada satu anime yang bisa kamu perhatikan, yakni Akuyaku Reijou level 99. Anime ini menawarkan konsep isekai dan reinkarnasi yang menarik. Sang tokoh utamanya, Eumiella Dolkness, reinkarnasi ke dalam dunia fantasi sebagai putri bangsawan yang dibenci sejak lahir.

Sinopsis anime ini menjanjikan plot twist menegangkan. Sebab, Eumiella harus menghadapi tantangan dan mengungkap misteri di sekitar kehidupan baru.

Meskipun memiliki genre umum dalam anime isekai, Akuyaku Reijou Level 99 dijelaskan memiliki pendekatan berbeda. Khususnya dalam pengembangan plot dan karakternya. Sehingga, menawarkan pengalaman menonton yang segar.

Kualitas Visual dan Animasi

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Kualitas visual dan animasi anime ini sangatlah memukau. Terdapat detail yang halus dan desain karakter menarik. Latar belakangnya juga indah dan mendukung atmosfer cerita yang dibangun dengan baik.

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Soundtrack dan musik latar anime ini cocok dengan suasana yang ingin disampaikan. Mereka membantu memperkuat emosi dan atmosfer dalam setiap adegan. Sehingga, menambahkan dimensi ekstra pada pengalaman menonton.

Kesan Pertama

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Akuyaku Reijou Level 99 menarik perhatian para fans. Sebab, konsepnya adalah reinkarnasi karakter utama, Eumiella Dolkness, ke dalam dunia fantasi sebagai putri bangsawan yang dibenci sejak lahir. Hal ini memberikan kesan segar karena menghadirkan latar belakang karakter kompleks dan menarik.

Desain karakternya juga menjadi salah satu kesan pertama yang mencolok. Karakter-karakter dalam anime ini memiliki penampilan unik dan beragam. Sehingga, menambah daya tarik visual pada setiap episode.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, terlihat bahwa Eumiella Dolkness memiliki potensi untuk mengubah nasibnya. Bahkan, mampu menghadapi tantangan dalam menjalani kehidupan barunya. Prediksi para fans adalah Eumiella akan mengembangkan kekuatan dan keterampilan baru. Tujuannya untuk melawan takdirnya sebagai putri bangsawan yang dibenci.

Selain itu, kemungkinan adanya plot twist dan konflik lebih kompleks akan mempertahankan ketertarikan para penonton. Sehingga, ceritanya semakin menarik.

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending