Connect with us

News

CLAS:H kembali hadir ke Bandung di tahun 2018

Published

on

CLAS:H (Cosplay Live Action Show Hybrid) merupakan ajang kompetisi cosplay nasional yang telah diadakan sejak tahun 2011. Tahun ini CLAS:H mengadakan roadshow di 4 kota yaitu :

  • Surabaya (17 – 18 Februari 2018)
  • Bandung (15 April 2018)
  • Yogyakarta (12 Mei 2018)
  • Jakarta (30 Juni – 1 Juli 2018)

Setelah sebelumnya menguasai kota Surabaya pada 17 – 18 Februari kemarin, kali ini CLAS:H akan melanjutkan Roadshow ke Bandung pada 15 April 2018 di Balai Dayang Sumbi ITENAS. Pada 2017, pengunjung CLAS:H Bandung berjumlah 2.500 orang per hari. Pengunjung yang ingin hadir dapat membeli tiket masuk sebesar RP. 50.000,- di hari acara. Beberapa kompetisi akan dilaksanakan seperti :

  • ICGP

Kompetisi cosplay tahunan yang menampilkan performance dari cosplayer-cosplayer berbakat selama 3 menit dengan konsep menarik yang telah disiapkan oleh masing-masing tim. Satu tim terdiri dari 2 orang. Pemenang dari kompetisi ini akan mengikuti grand final yang diadakan di Jakarta untuk pemilihan wakil Indonesia di ajang World Cosplay Summit di Nagoya. Pada tahun 2012 lalu, tim Indonesia yang diwakilkan oleh Bandung berhasil meraih juara 3 dunia pada ajang World Cosplay Summit.

Advertising
Advertising
  • Single Cosplay Competition

Berkolaborasi dengan Tokyo Game Show (video game expo tahunan terbesar yang diselenggarakan di Jepang), CLAS:H akan memberikan kesempatan bagi pemenang kompetisi ini untuk menjadi perwakilan Indonesia di Tokyo Game Show. Pemilihannya sendiri dilakukan melalui foto yang diambil oleh penyelenggara saat pendaftaran kompetisi.

  • Anisong Competition

Kompetisi menyanyi tingkat nasional dimana para peserta hanya dibolehkan untuk menyanyikan lagu dari anime/tokusatsu sambal bercosplay karakter dari serial yang dinyanyikan. Pemenang dari kompetisi ini akan mengikuti grand final di Jakarta dimana mereka akan memperebutkan tiket untuk mewakili Indonesia di ajang World Karaoke Grand Prix.

  • Seiyuu Contest

Seiyuu (voice actor/dubber) contest merupakan kompetisi dimana para kontestan akan mengisi suara karakter dari salah satu serial anime.

  • Odorite Competition

Odorite competition atau Odottemita contest adalah kompetisi dance dengan latar belakang lagu J-Pop dan koreografi hasil karya masing-masing peserta.

Tidak hanya cosplay, CLAS:H Bandung juga akan dimeriahkan oleh beberapa pengisi acara yang menarik seperti :

  • JKT48

Idol group sister dari AKB48 yang sudah tidak asing lagi di dunia musik Indonesia. JKT 48 akan tampil selama 40 menit disertai dengan program handshake.

  • Momochi Minami

DJ, idol dan presenter asal Jepang yang memiliki ciri khas unik dengan selalu memakai kigurumi style saat tampil diatas panggung

  • Nekonoi Katsu

Wakil Indonesia pada Tokyo Game Show 2017

  • Lola Zieta

Wakil Indonesia pada Tokyo Game Show 2016

  • Rian CYD

Juara 1 dari World Cosplay Summit 2016 yang merupakan wakil dari Indonesia di ajang internasional tersebut.

  • Frea Mai

Bersama Rian CYD meraih juara 1 diajang World Cosplay Summit 2016.

Di CLAS:H Bandung kali ini juga akan di meriahkan oleh Sokorahen Genki, komedian asal Jepang yang kini menetap di Indonesia dan mendalami dunia komedi di Indosia, sebagai host ditemani oleh member JKT48. Booth – booth merchandise dan makanan juga akan hadir memeriahkan acara CLAS:H Bandung tahun ini. Berikut adalah rundown dari CLAS:H Bandung 2018.

                    

Advertisement

News

DRX Berhasil Membantai DFM Tanpa Mengalami Kekalahan

Published

on

Review Anime Movie Spy X Family Code White: Sangat Bagus Untuk Ditonton Berbagai Macam Kalangan

www.gwigwi.com – Pertandingan turnamen Valorant Pasific Kick Off 2024 sudah dimulai, yang dimana akan ada 11 tim bertanding untuk merebutkan 2 tiket menuju master Madrid nanti tersebut. 

Terlebih lagi ada beberapa tim yang sudah mengevaluasi para pemainnya tersebut, dan kemungkinan akan menjadi lebih kuat dibandingkan pada saat tahun 2023 kemarin pada tim franchise dan qualifier Ascension 2023.

Serta pada pertandingan ketiga ini akan mempertemukan tim DRX dan DetonatioN FocusMe, pada tahun sebelumnya DFM belum pernah mengalami kemenangan sama sekali dibandingkan dengan tim RRQ.

Pada pertandingan map pertama akan dibuka dengan map Lotsu yang dimana DRX membawa agen Fade, Omen, Viper, Killjoy dan Raze sedangkan untuk DFM akan membawa agen Omen, Viper, Skye, Killjoy dan Raze. 

Pada pertandingan map pertama ini dimenangkan oleh tim DRX dengan skor kurang lebih sekitar 13 – 8 , yang dimana ada berbagai macam perlawanan oleh tim DFM kepada DRX tersebut.

Serta pada pertandingan kedua akan berlangsung pada map Breeze yang dimana DRX membawa agen Sova, Viper, Jett Cypher dan Yoru sedangkan tim DFM membawa agen Sova, Viper, Harbor, Jett, Yoru dan Cyhper. 

Pertandingan pada map Breeze tersebut dimenangkan oleh tim DRX dengan skor 13 – 8, lagi – lagi DFM memberikan perlawanan akan tetapi kurang berhasil mencetak kemenangan pada map kedua ini. 

Continue Reading

News

Pihak Nijisanji EN Pecat Vtuber Selen Tatsuki Secara Tidak Terhormat

Published

on

Pihak Nijisanji En Pecat Vtuber

www.gwigwi.com – Selen Tatsuki merupakan vtuber dibawah nanguan pihak Nijisanji EN ini, pada beberapa hari yang lalu dirinya harus dirawat rumah sakit tersebut selama kurang lebih 2 bulan kini harus berakhir dengan secara tragis di tangan agensinya tersebut.

Yang dimana pihak Nijisanji EN atau Anycolor telah melakukan tindakan penyelewengan kekuasaannya tersebut terhadap vtuber Selen Tatsuki, dengan terlebih pemecatan ini secara tidak terhormat oleh pihak Nijisanji kepada Selen Tatsuki.   

Pihak agensi sudah menemukan beberapa kesalahan terhadap salah satu vtuber ini, yang dimana membuat para penggemar sedikit terkejut dengan pengumuman tersebut dan tidak percaya kepada pihak agensi.

Karena pihak vtuber terkait telah melakukan pelanggar berat terhadap melakukan cover lagu, tanpa memberikan izin kepada pihak agensi secara sepihak dan juga ada beberapa musik video di dalam animasinya dinilai tidak pantas tayang.

Serta dari pihak vtuber terkait juga merasakan bersyukur karena dirinya bisa keluar dari agensi ini, karena vtuber terkait juga tidak menerima silver play button pihak youtube secara menjadi talent dan berbagai macam kasus lainnya kepada pihak vtuber ini. 

Continue Reading

News

Tencent Membatalkan Seri Game NieR Versi Mobile Akibat Kebingungan Cara Mendapatkan Keuntungan

Published

on

www.gwigwi.com – Pada beberapa bulan yang lalu pihak Tencent melakukan kerjasama dengan pihak Square Enix, untuk melakukan sebuah pengembangan terhadap seri game NieR akan dibawa untuk platform Mobile tersebut. 

Akan tetapi hal ada beberapa hal yang mengejutkan terhadap dalam produksi NieR game mobile tersebut, pada saat ini pihak Tencent dan Square Enix akan melakukan pemberhentian pengembangan terhadap seri game mobile ini.

Para penggemar yang sudah menantikan untuk seri game NieR di dalam genggaman smartphone mereka saat ini sudah resmi sirna, karena penyebab dari pemberhentian pengembangan game mobile ini saat ini tidak diketahui. 

Akan tetapi pada bulan Desember 2023 pihak Tencent diduga mengalami beberapa kebingungan dengan konsep, ditawarkan oleh game NieR mobile nantinya tersebut.

Terlebih lagi juga saat ini ada rumor mengatakan bahwa game Nier Reincarnation akan segera ditutup, pada bulan April 2024 nanti yang penyebabnya tidak diketahui ini oleh pihak Square Enix dan Platinum Games tersebut.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending