Connect with us

News

CLAS:H kembali hadir ke Bandung di tahun 2018

Published

on

CLAS:H (Cosplay Live Action Show Hybrid) merupakan ajang kompetisi cosplay nasional yang telah diadakan sejak tahun 2011. Tahun ini CLAS:H mengadakan roadshow di 4 kota yaitu :

  • Surabaya (17 – 18 Februari 2018)
  • Bandung (15 April 2018)
  • Yogyakarta (12 Mei 2018)
  • Jakarta (30 Juni – 1 Juli 2018)

Setelah sebelumnya menguasai kota Surabaya pada 17 – 18 Februari kemarin, kali ini CLAS:H akan melanjutkan Roadshow ke Bandung pada 15 April 2018 di Balai Dayang Sumbi ITENAS. Pada 2017, pengunjung CLAS:H Bandung berjumlah 2.500 orang per hari. Pengunjung yang ingin hadir dapat membeli tiket masuk sebesar RP. 50.000,- di hari acara. Beberapa kompetisi akan dilaksanakan seperti :

  • ICGP

Kompetisi cosplay tahunan yang menampilkan performance dari cosplayer-cosplayer berbakat selama 3 menit dengan konsep menarik yang telah disiapkan oleh masing-masing tim. Satu tim terdiri dari 2 orang. Pemenang dari kompetisi ini akan mengikuti grand final yang diadakan di Jakarta untuk pemilihan wakil Indonesia di ajang World Cosplay Summit di Nagoya. Pada tahun 2012 lalu, tim Indonesia yang diwakilkan oleh Bandung berhasil meraih juara 3 dunia pada ajang World Cosplay Summit.

  • Single Cosplay Competition

Berkolaborasi dengan Tokyo Game Show (video game expo tahunan terbesar yang diselenggarakan di Jepang), CLAS:H akan memberikan kesempatan bagi pemenang kompetisi ini untuk menjadi perwakilan Indonesia di Tokyo Game Show. Pemilihannya sendiri dilakukan melalui foto yang diambil oleh penyelenggara saat pendaftaran kompetisi.

  • Anisong Competition

Kompetisi menyanyi tingkat nasional dimana para peserta hanya dibolehkan untuk menyanyikan lagu dari anime/tokusatsu sambal bercosplay karakter dari serial yang dinyanyikan. Pemenang dari kompetisi ini akan mengikuti grand final di Jakarta dimana mereka akan memperebutkan tiket untuk mewakili Indonesia di ajang World Karaoke Grand Prix.

  • Seiyuu Contest
Baca Juga:  Pekan Sinema Jepang 2018, Perayaan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang dan Indonesia

Seiyuu (voice actor/dubber) contest merupakan kompetisi dimana para kontestan akan mengisi suara karakter dari salah satu serial anime.

  • Odorite Competition

Odorite competition atau Odottemita contest adalah kompetisi dance dengan latar belakang lagu J-Pop dan koreografi hasil karya masing-masing peserta.

Tidak hanya cosplay, CLAS:H Bandung juga akan dimeriahkan oleh beberapa pengisi acara yang menarik seperti :

  • JKT48

Idol group sister dari AKB48 yang sudah tidak asing lagi di dunia musik Indonesia. JKT 48 akan tampil selama 40 menit disertai dengan program handshake.

  • Momochi Minami

DJ, idol dan presenter asal Jepang yang memiliki ciri khas unik dengan selalu memakai kigurumi style saat tampil diatas panggung

  • Nekonoi Katsu

Wakil Indonesia pada Tokyo Game Show 2017

  • Lola Zieta

Wakil Indonesia pada Tokyo Game Show 2016

  • Rian CYD

Juara 1 dari World Cosplay Summit 2016 yang merupakan wakil dari Indonesia di ajang internasional tersebut.

  • Frea Mai

Bersama Rian CYD meraih juara 1 diajang World Cosplay Summit 2016.

Di CLAS:H Bandung kali ini juga akan di meriahkan oleh Sokorahen Genki, komedian asal Jepang yang kini menetap di Indonesia dan mendalami dunia komedi di Indosia, sebagai host ditemani oleh member JKT48. Booth – booth merchandise dan makanan juga akan hadir memeriahkan acara CLAS:H Bandung tahun ini. Berikut adalah rundown dari CLAS:H Bandung 2018.

                    

Advertisement
Click to comment

Japan

Fashion Terbaru Jepang yang Membawa Suasana Tradisional Terasa Kembali

Published

on

By

GwiGwi.com – Samurai-Style merupakan fashion terbaru Jepang yang beberapa tahun terakhir ini sedang menjadi sorotan. Bagaimana tidak, desain pakaian modern namun terinspirasi dari pakaian tradisional tersebut membuat tampilan menjadi unik.

Takahiro Sato yang merupakan desainer Samurai Style dari brand Kuden, mengatakan kalau ia terinspirasi saat menemukan kimono dan set haori hakama miliknya yang pernah ia kenakan. Ada kenangan sekaligus nilai tradisional yang ia rasakan.

Sehingga gagasan untuk bisa menghidupkan kembali pakaian tersebut terlahir dan Kuden mulai membuat rancangan style tersebut.

Baca Juga:  Samsung Galaxy A8s, Smartphone Infinity-O Pertama Rilis di China!

Meskipun Samurai Style ini merupakan pakaian tradisional namun penampilan orang yang mengenakannya tetap bergaya dan unik. Sehingga tidak heran bila banyak yang meminatinya apalagi para pencita mode.

Continue Reading

Japan

Rika Kihira, Atlet Ice Skating Muda Asal Jepang Memenangkan Grand Prix Final

Published

on

By

GwiGwi.com – Pemain Ice Skating muda asal Jepang, Rika Kihira yang masih berusia 16 tahun memenangkan Grand Prix Final dengan meraih skor gabungan 233,12.

Biarpun sebelumnya mengalami sedikit kesalahan, tersandung ketika melakukan lompatan, namun skor tersebut tetap melampaui skor yang pernah didapatkan di pertandingan sebelumnya  224,31.

Kihira termotivasi memenangkan pertandingan  karena kegagalan yang pernah ia dapatkan pada musim lalu. Ia berjanji pada dirinya sendiri tidak akan mengulangi kesalahan yang pernah ia buat saat pertandingan Ice Skating pada musim ini.

Baca Juga:  Realme U1 Mendarat di Indonesia! Berikut Spesifikasi dan Harganya

Sementara untuk posisi kedua diraih oleh Alina Zagitova dari Rusia dengan poin 225,53. Kompetisi Ice Skating ini sepenuhnya diikuti oleh atlet perempuan asal Jepang dan Rusia.

Continue Reading

News

Samsung Galaxy A8s, Smartphone Infinity-O Pertama Rilis di China!

Published

on

By

GwiGwi.com – Samsung baru saja memperkenalkan smartphone pertama mereka dengan kamera in-display, yaitu Galaxy A8s di China. Berapa harganya kira-kira? Berikut adalah spesifikasinya.

Galaxy A8s ditenagai oleh prosesor dari Qualcomm Snapdragon 710 dan dibalut bersama dengan opsi RAM 6GB atau 8GB. Untuk perihal penyimpanan, Galaxy A8s memiliki memori penyimpanan internal sebesar 128GB, dan bisa ditambah dengan memori external melalui microSD hingga 512GB. Kamera utama Galaxy A8s memiliki setup yang sama persis dengan Galaxy A7, sedangkan untuk kamera depan, Samsung menyematkan sensor sebesar 24 megapiksel yang tertanam dalam layar.

Galaxy A8s saat ini berada dalam trend baru yang kemungkinan menjadi trend smartphone di tahun 2019 setelah layar dengan poni atau notch sudah menjadi trend di 2018 sejak diperkenalkan pertama kali di iPhone X. 2 perangkat yang sudah memiliki trend “hole-punch” yaitu Galaxy A8s dan juga Honor View 20. Nantinya layar hole-punch ini akan menjadi rumah baru kamera selfie, dengan konsep yang berbeda dari pendekatan yang digunakan oleh OPPO Find X ataupun Xiaomi Mi Mix 3.

Baca Juga:  Pekan Sinema Jepang 2018, Perayaan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang dan Indonesia

Untuk soal harga, Samsung belum siap memperlihatkannya. Samsung juga belum memberitahukan apakah nantinya smartphone ini akan dirilis secara luas, atau terbatas mungkin hanya di China saja. Namun mengingat Galaxy A8 Star yang sudah muncul di Indonesia setelah sebelumnya hanyak eksklusif di China, mungkin Galaxy A8s ini nantinya akan hadir juga di Indonesia.

Baca juga: Dua Gadget dengan Daya Tahan Baterai Terbaik Saat Ini

Continue Reading

Trending