Connect with us

Gaming

#C3AFAJKT2018 Sengitnya eSport Game Fighting AFAPlay, Dragon Ball FighterZ dan Tekken 7

Published

on

GwiGwi.com – Serunya C3AFA Jakarta 2018 kemarin terasa tidak hanya oleh para penggemar Anime maupun Anisong, namun juga oleh penggiat game fighting! C3AFA Jakarta kali ini bekerja sama dengan GameStart dari Singapura untuk menghadirkan zona gaming bagi para pengunjung bernama AFAPLAY. Bisa dibilang, menu utama dari AFAPLAY kali ini adalah turnamen fighting gamenya, dengan beragam judul yang dipertandingkan. Mau tahu seperti apa serunya?

Dragon Ball FighterZ, ketat sampai akhir

Turnamen Dragon Ball FighterZ (DBFZ) di AFAPLAY kemarin boleh dibilang merupakan turnamen yang paling bergengsi di rundown acara, karena ia berstatus sebagai turnamen Dragon Radar di sirkuit Dragon Ball FighterZ World Tour, dimana pemenangnya akan mendapatkan hadiah berupa tiket dan akomodasi untuk menghadiri turnamen berstatus Saga Event yang akan dihadiri oleh para pemain terbaik dunia.

Pada turnamen DBFZ yang diadakan pada tanggal 1 September, 23 orang mencoba peruntungan, namun hanya satu yang akan mendapat gelar juara dan mendapatkan hadiah tiket dan akomodasi. Di babak final, wakil Indonesia yang berhasil bertahan yakni AG|Drek beradu melawan CGP|Alden, salah satu pemain DBFZ terbaik di Asia Tenggara. Drek sebelumnya sukses menjatuhkan Alden ke Lower Bracket, namun di final, Alden berhasil memaksa bracket reset dengan memenangkan set pertama 3-2. Di set kedua, pertandingan tetap berlangsung sengit, dan pada akhirnya Drek keluar sebagai pemenang setelah lagi-lagi set berakhir dengan skor 3-2. Jika kalian ingin menyaksikan bagaimana sengitnya partai final di antara keduanya, simak video di bawah ini.

Jalan panjang memburu gelar juara Tekken 7

Meskipun turnamen Tekken 7 tidak mempunyai status istimewa layaknya turnamen DBFZ sebelumnya, namun tetap saja turnamen ini penting karena waktunya yang tidak jauh dari beberapa turnamen besar Asia Tenggara yang akan datang (REV Major dan SEA Major), anggap saja sebagai ‘pemanasan’. Tidak tanggung-tanggung, pesertanya jauh lebih banyak dari turnamen DBFZ dengan jumlah peserta 62 orang. Mereka yang lolos ke babak 4 besar adalah orang-orang yang sudah tidak asing bagi pemain Tekken di Indonesia, R-TecH, Lee_yo, sbyrazor, dan Tj. Turnamen Tekken 7 kali ini dimenangkan oleh Tj, setelah sukses mengalahkan sbyrazor meskipun memakan waktu dikarenakan sbyrazor sempat memaksakan bracket reset.

Selain dua game besar tadi, ada juga turnamen Guilty Gear Xrd Rev 2 dan BlazBlue Cross Tag Battle. Untuk final Guilty Gear, bisa disaksikan di channel AdvanceGuardTV, dan untuk BlazBlue bisa disaksikan di channel D’fox Dojo.

Mobile Gaming

Tencent dan Kepolisian Tiongkok ciduk jaringan Cheater PUBG

Published

on

By

GwiGwi.com – Kepolisian di Tiongkok mempunyai tugas menarik, menciduk jaringan pelaku pemakai dan developer kode curang aka cheat game PUBG.

Dikutip dari Technode, akun media sosial Weibo kepunyaan raksasa game di Tiongkok Tencent, empunya lisensi game PUBG di Tiongkok, mengunggah konten berhubungan aksi penangkapan cheater tersebut.

Dalam unggahan, pihak Tencent mengaku telah berkolaborasi dengan kepolisian Pingyang County, Provinsi Zhejiang, untuk mencari jaringan penyaluran penjualan aplikasi cheat game PUBG. Hasil pencarian membuahkan penangkapan terhadap 34 pelaku.

Pihak Tencent menyatakan menggandeng tim siber kepolisian setempat untuk mencari iklan di media sosial yang menawarkan aplikasi plug-in cheat PUBG yang beredar semenjak bulan Mei.

Penangkapan ini bukan yang kesatu kali, di bulan Mei lalu diciduk 15 hacker developer cheat game PUBG. Kemudian di bulan Juli terdapat 141 pemain sekaligus hacker developer cheat PUBG.

Baca Juga:  Turnamen eSports Internasional SEACA Hasilkan Atlet eSports Kelas Dunia

Tencent menyatakan para pelaku yang tertangkap bakal dikenakan sanksi denda berupa duit senilai USD5,1 juta atau selama Rp71 miliar. Kasus ini menjadi bukti bahwa rumor mengenai bisnis program cheat yang beredar ialah benar.

Pada bulan Januari kemudian sistem anti-cheat Tencent BattlEye yang dipakai pada game PUBG di Tiongkok menulis ada lebih dari satu juta akun yang ditutup karena ketahuan memakai cheat. Data jumlah pemain global PUBG pun menuliskan selama 46 persen pemain yang memakai cheat berasal dari Tiongkok.

Kerja sama antara Tencent dan tim ketenteraman siber kepolisian Tiongkok dikabarkan tergolong dalam kampanye pemerintah melawan penyebaran konten pornografi dan ilegal di internet.

Kepolisian ketenteraman siber mengejar sudah terdapat 30 aplikasi cheating yang ditemukan sekitar penelusuran.

Continue Reading

Mobile Gaming

Ipega 9100, single handed gamepad yang penuhi kebutuhan gamer

Published

on

By

GwiGwi.com – Era single handed gamepad sepertinya semakin diminati setelah Xiaomi Black Shark sukses menghadirkan controller pada ponsel androidnya itu. Kini berbagai brand gamepad 3rd party berlomba-lomba merilis single handed gamepad yang nyaman bagi para pecinta mobile gaming.

Produsen game controller ternama Ipega juga ambil bagian dalam kompetisi ini, mereka merilis Ipega 9100. Gamepad ini memiliki 1 buah analog, 1 set dpad dan dua tombol left 1 dan 2. Selain itu Ipega 9100 mampu dilebarkan hingga 220mm cukup hingga ukuran layar 8 inch. Dilengkapi dengan baterai yang mampu tahan 20 jam diatas kertas.

Baca Juga:  GameSir T4, Gamepad Futuristik dengan Desain Transparan!

Desain yang unik dengan mengutamakan ergonomis dari sisi gamer, bagian belakang dilapisi karet bergerigi sehingga pegangan kamu semakin mantap. Bagian kanannya terdapat lubang untuk colokan pengisi daya ataupun colokan jack 3.5mm untuk headphone. Sepertinya ini sajian lengkap untuk memanjakan dan memenuhi kebutuhan gamer mobile. Langsung saja simak ulasannya pada video diatas.

Continue Reading

Gaming

GameSir VX AimSwitch: Keyboard dan Mouse Khusus Konsol!

Published

on

By

GwiGwi.com – GameSir, perusahaan gaming gear asal Tiongkok ini kembali membuat sebuah terobosan baru. Kali ini mereka tidak membuat gaming gear untuk perangkat mobile, melainkan seperangkat gaming gear untuk konsol terkini berbentuk keyboard dan mouse! Ya, berkat produk terbaru dari GameSir ini, kini kalian bisa bermain game di konsol dengan cara baru yakni menggunakan keyboard dan mouse! Produk terbaru tersebut adalah GameSir VX AimSwitch!

GameSir VX AimSwitch merupakan perangkat keyboard dan mouse gaming yang bisa disambungkan ke berbagai perangkat konsol maupun PC. Konsol yang sudah mendukung perangkat ini antara lain Xbox One, Playstation 4, Playstation 3, dan juga Nintendo Switch. Keyboard dari GameSir VX AimSwitch sendiri berdesain one handed mekanikal blue switch. Keyboardnya sendiri memiliki desain palmrest yang unik dimana bisa di lepas ataupun di gasar ke kanan dan ke kiri menyesuaikan kenyamanan para penggunanya.

Tidak hanya itu, di sisi kiri keyboard juga terdapat 4 buah tombol tambahan yakni G1, G2, G3, dan G4. Tombol-tombol tambahan tersebut serta tombol pada keyboard lainnya bisa di atur melalui aplikasi GameSir G-Crux yang bisa di download melalui tautan berikut ini https://gamesir.hk/pages/g-crux

Selain keyboard, dalam paket penjualan GameSir VX AimSwitch juga disertai dongle dan juga mouse yang memiliki akurasi sangat baik. DPI dari mouse ini juga bisa di atur melalui tombol yang berada tepat di bagian atas mouse. Nantinya, mouse ini akan disambungkan melalui kabel ke perangkat keyboard.  Untuk menyambungkan GameSir VX AimSwitch dengan konsol, sudah disediakan dongle khusus yang mampu beroprasi dengan jarak 32.8 ft. Kemampuan tersebut hadir berkat teknologi GameSir Agility X yang terdapat di GameSir VX AimSwitch.

Baca Juga:  GameSir VX AimSwitch: Keyboard dan Mouse Khusus Konsol!

GameSir VX AimSwitch tentu saja sangat cocok bagi para gamers konsol agar lebih akurat dalam membidik lawan-lawannya. Beberapa game yang kami rekomendasikan untuk GameSir VX AimSwitch antara lain Battlefield V, Call of Duty: Black Ops 4, Rainbow Six Siege, Destiny 2, Titanfall 2, Fortnite, PUBG, Doom, Read Dead: Redemption II, Overwatch, Splatoon 2, Warfame, dan lain-lain.

GameSir VX AimSwitch saat ini sudah resmi masuk di Indonesia dan bisa kalian beli di marketplace terkemuka tanah air dengan harga Rp. 1.499.000

Untuk informasi selengkapnya, silahkan kunjungi tautan berikut ini:

Website resmi: https://gamesir.hk/collections/keypad/products/gamesir-vx
Video Trailer:  https://youtu.be/0lTbcZhTKQU
Facebook: GameSir Indonesia
Twitter: GameSirID (https://twitter.com/GameSirID)
Instagram: GameSir.ID (https://www.instagram.com/gamesir.id/)

 

Continue Reading

Trending