Connect with us

Event

#C3AFAJKT2018 hari pertama resmi dimulai, jangan lewatkan acara ini

Published

on

GwiGwi.com – Perhelatan event anime terbesar di Indonesia, C3AFA Jakarta 2018 akhirnya dimulai pada Jumat 31 Agustus 2018. Event tahunan (yang terakhir kali?) siap menyajikan berbagai acara menarik bagi para pecinta budaya pop Jepang. Berlangsung hingga tanggal 2 September ICE BSD Tangerang ini, C3AFA akan memanjakan hobi dan kecintaan kamu akan anime, manga, pop culture, anisong dan masih banyak lagi.

Maaf Anda Melihat Iklan

Bagi yang akan berkunjung kesana hari ini, kamu kudu membaca sampai habis artikel ini untuk melihat ada acara apa saja sepanjang hari pertama ini.

AKIBA STAGE

Di hari jumat pukul 11 siang kamu akan bergoyang bersama SOBA yang akan membawakan lagu-lagu anisong yang diaransemen dengan musik bergaya EDM. Selanjutnya ada Hana dan Baozi, cosplayer dari China. Mereka telah berhasil mengumpulkan fanbase yang sangat besar di China dan sekarang mulai menarik perhatian fans di seluruh dunia. Ia mulai menjadi terkenal setelah menjadi karakter Makoto (dari anime Free!). Kembali ke dunia musik, ada Ayasa, seorang musisi dari Jepang yang terkenal dengan cover lagu-lagu anime, dia pun terkenal di Youtube dengan membawakan cover sambail bercosplay karakter anime sesuai dengan lagu anime yang dibawakan.

Setelah itu ada Cosplayer multitalenta, Thames Malerose adalah artis, model, desainer, komposer dan aktor. Ia juga bagian dari band rock Malerose. Thames Malerose sangat teliti saat membuat kostum dan propnya. Bintang baru di Asia, Thames Malerose sudah diundang ke berbagai acara di berbagai negara dan bekerja dengan berbagai perusahaan sebagai cosplayer untuk mempromosikan brand mereka. Dilanjutkan Jesuke seorang cosplayer dari Singapura, yang berspesialisasi untuk menjadi karakter pria seperti Gintama dan Sasuke. Hobinya lebih dari sekedar cosplay, dia juga senang bermain game seperti Monster Hunter, Diablo 3, dan Overwatch. Cita-citanya adalah untuk membagikan pengalaman cosplaynya ke seluruh dunia.

Yang dinantikan, penampilan perdana dari trend Virtual Youtuber, Maya Putri, YouTuber Virtual pertama di Indonesia yang memulai debutnya pada bulan Agustus 2018. Maya adalah penyanyi berbakat dan berharap untuk membagikan cintanya pada Indonesia dan seluruh dunia melalui lagu-lagunya. Lihat saluran SNS lainnya di @mayaputriid !! Kemudian ada Eri Sasaki yang akan menyapa para penggemarnya. Dirnya debut sebagai penyanyi di “Ring of Fortune”, lagu pembuka untuk anime TV “Plastic Memories”. Pada hari sabtu dirinya akan tampil di Day Stage sebagai bintang utama.

Selanjutnya ada deretan Cosplayer Celebrity, Clarissa Punipun dan Ola, dari Indonesia, Ola dan Clarissa sudah tak asing lagi di dunia cosplay tanah air atas prestasinya, sudah malang melintang diberbagai event dari skala festival sekolah hingga event internasional. Dari Hong Kong tak ketinggal ada Luffy, cosplayer cantik yang akan menyapa penggemarnya di Indonesia. Ke semua cosplayer ini memiliki event autograph, photo session hingga performance mereka untuk para penggemarnya yang sayang di lewatkan guys!

Baca Juga:  10 Cara Deku Membuat Bakugo Menjadi Orang yang Lebih Baik di My Hero Academia

Tak ketinggalan ada Cosplay kenamaan dari Korea Selatan, Aza Miyuko, yang sudah sering ke Indonesia. Dirinya sukses dengan cosplay karakter LOL sehingga membuat dirinya memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Jangan lewatkan penampilannya dan berbagai event khusus untuk para penggemarnya.

Hari pertama akan ditutup oleh penampilan DJ dengan lagu-lagu anime populer yang sudah tak asing persembahan LUMICA. Tak lupa ada pelajaran Wotagei guys so nantikan performancenya.

I LOVE ANISONG

Bagi kamu pemegang tiket GA dan VIP I Love Anisong, hari pertama persiapkan diri kamu untuk performa EGOIST. Lahir dari anime TV “Guilty Crown”, EGOIST adalah artist yang diproduseri oleh ryo (supercell)

Awalnya tampil sebagai heroine anime TV “Guilty Crown”, Inori Yuzuriha adalah bagian dari unit di anime-nya, dan sekarang aktif tampil di dunia nyata. Semua CD-nya yang dirilis sampai saat ini telah masuk di TOP10 tangga lagu mingguan Oricon

Di luar anime “Guilty Crown”, EGOIST juga tampil sebagai pembawa lagu tema dari beberapa serial animasi seperti 2 season dan adaptasi layar lebar “PSYCHO_PASS”, film Noitamina “The Empire of Corpses”, Genocidal Organ”, dan “Harmony (Project Itoh)”, “Kabaneri of the Iron Fortress”, dan paling baru “Fate/Apocrypha”

Produser unit ryo (supercell) berkolaborasi dengan beberapa ilustrator dan desainer untuk membuat unit yang dikenal dengan nama supercell, yang telah menerima sambutan luar biasa dari para penggemar dengan videonya ditonton lebih dari 20,000,000 kali di situs video niconico douga.

Vokalis EGOIST, chelly, adalah diva penyanyi yang dipilih secara khusus dari lebih dari 2000 kandidat. Satu hal yang paling menarik dari penampilan live mereka adalah penggunaan teknologi motion capture terbaru. Tidak hanya di Jepang, tapi mereka juga menggelar pertunjukan solo di banyak negara seperti Hong Kong, SIngapura, dan Taipei. Popularitas mereka di dunia internasional terus berkembang!

Tenang saja, #C3AFAJKT2018 akan berlanjut di hari kedua dengan acara lebih banyak lagi guys!

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Mancanegara

Metaverse Event pertama Sanrio “SANRIO Virtual Fes in Sanrio Puroland” dengan VRChat akan diadakan selama dua hari

Published

on

By

GwiGwi.com – Sanrio Co., Ltd. dan Sanrio Entertainment Co., Ltd. telah bekerja sama dengan VRChat Inc. (VRChat), perusahaan AS yang mengoperasikan platform VR sosial, akan mengadakan festival musik virtual, SANRIO Virtual Fes in Sanrio Puroland, pada 11 Desember (Sabtu) dan 12 Desember (Minggu), 17:00 – 22 :00 / B5 lantai 19:00-24:00 (JST) Gugenka Corporation dan 0b4k3, penyelenggara klub VR “GHOSTCLUB”, telah diundang sebagai direktur keseluruhan dari festival.

Maaf Anda Melihat Iklan

“SANRIO Virtual Fes in Sanrio Puroland” pertama di dunia akan menjadi festival musik di mana artis, artis virtual, dan karakter Sanrio akan tampil di ruang bawah tanah 5 lantai yang besar. Berbagai artis termasuk artis virtual seperti karakter Kizuna AI, Hatsune Miku, dan Sanrio akan tampil di ruang besar yang mencakup lima lantai bawah tanah. Ini akan menjadi salah satu acara metaverse terbesar di dunia dengan sensasi baru, di mana semua orang dari penggemar Sanrio hingga pengguna tingkat lanjut dapat menikmati musik secara langsung dan berkomunikasi satu sama lain secara virtual.

Baca Juga:  10 Anime Yang Mengeksplorasi Cerita Dari Berbagai Perspektif

SANRIO Virtual Fes di Sanrio Puroland, dapat dinikmati dengan mudah dengan smartphone, PC, dan perangkat lainnya. Orang-orang dapat terjun ke ruang virtual dengan menjadi karakter Sanrio dengan avatar asli untuk acara ini.

Di area pembayaran VRChat, pita Hello Kitty akan muncul saat avatar saling tos di ruang virtual. Selama pertunjukan musik langsung, orang dapat menikmati pertunjukan virtual yang unik seolah-olah artis berada tepat di depan mereka dalam pengalaman yang paling mendalam.

Di area komunikasi, akan ada toko yang menjual barang-barang asli eksklusif untuk acara ini.

Taman hiburan dan ruang virtual akan digabungkan oleh teknologi metaverse baru ini untuk menciptakan “SANRIO Virtual Fes di Sanrio Puroland”. Dan diharapkan kesempatan ini menjadi kesempatan yang baik bagi banyak orang untuk mengenal karakter Sanrio dan mengunjungi Sanrio Puroland secara nyata.

© 2021 SANRIO CO., LTD. TOKYO, JAPAN 著作株式会社サンリオ

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Lokal

JIYUU MATSURI 2021 – Sabtu, 20 November 2021

Published

on

By

HIMA PRODI PENDIDIKAN BAHASA JEPANG UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

Maaf Anda Melihat Iklan

Proudly Present :

🎊MAIN EVENT JIYUU MATSURI 2021🎊

Minasan bagaimana kabarnya hari ini??

Pastinya sudah tidak sabar ya untuk menyambut acara Main Event Jiyuu Matsuri tahun 2021 yang membawa tema TIME “To Improve Experience”🎉

di Main Event kali ini bakal seru loh Minasan, kita bisa mendapat pengetahuan melalui webinar, bincang-bincang hangat bersama Evelyn, dan seru-seruan bareng RedShift tentunya. 🤩

.

Yuk, jangan lupa catat tanggal nya ya!

📅 Sabtu, 20 November 2021

📍Youtube Jiyuu Matsuri UNJ

.

Jangan lupa ajak teman-teman dan komunitas kamu untuk hadir bersama-sama dan nikmati suasan Jiyuu Matsuri 2021 😆

.

Klik Link berikut untuk info lebih lanjut https://linktr.ee/JiyuuMatsuriUNJ atau Cek Link di Profile Kami 🌟

 

Jiyuu Matsuri Webinar

Dalam rangka menyambut acara Jiyuu Matsuri tahun 2021 ini, kami akan mengadakan Jiyuu Matsuri Webinar 🎉
.
Ayo jangan lupa datang ya ke acara Jiyuu Matsuri tahun 2021 dan ajak teman-teman Minasan 😆

🎇WEBINAR : Tips And Trik Kuliah di Jepang dengan BEASISWA MEXT🎇

Pembicara:
Tuti Alawiyah, S.PD., M.A.

❗SAVE THE DATE❗

📅 Sabtu, 20 November 2021.
📍 Live On Youtube Jiyuu Matsuri UNJ
⏰ 10.30 – 11.35 AM

Baca Juga:  10 Flashback Paling Sedih Dalam Anime Yang Membuat Kita Menangis

💸HTM 💸
FREE!

Ayo Minasan jangan lupa dicatat tanggal dan waktunya, dan ajak teman-teman Minasan juga ya! 😆

🎇WEBINAR SHABERU : SHARING BERSAMA ZHAFIRA AQYLA Content Creator🎇

Dengan tema : “Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Edukasi”
.
Pembicara:
Zhafira Aqyla (Awardee Of Mext Scholarship Award 2017-2021)

❗SAVE THE DATE❗

📅 Sabtu, 20 November 2021.
📍 Zoom Meeting
⏰ 13.00 WIB

Benefits
📄 E-Certificate
💡Ilmu yang bermanfaat
💰 Dooprize bagi kamu yang beruntung!

🚨Yuk, Segera Daftarkan Diri Kalian! 🚨

💸HTM 💸
Presale = 15k
OTS = 20k

Link Pendaftaran
https://bit.ly/WebinarJimat2021

TALKSHOW WITH EVELYN

Kenalan dan ngobrol bareng yuk Minasan dengan virtual youtuber asal Indonesia di TALKSHOW WITH EVELYN !🤩

❗SAVE THE DATE ❗

📅 Sabtu, 20 November 2021

📍Youtube Jiyuu Matsuri UNJ

Guest Star

Guest Star yang akan tampil pada acara Jiyuu Matsuri tahun ini adalah…

[ RED SHIFT ]

Vocaloid Producer / DJ-VJ Performer

❗SAVE THE DATE ❗

📅 Sabtu, 20 November 2021

📍Youtube Jiyuu Matsuri UNJ

 

=====================

🐣Twitter : @jimatUNJ

👥Facebook : Jiyuu Matsuri UNJ

📧Email : acara.jimat@gmail.com

📷Instagram : @jimatunj

📽Youtube : Jiyuu Matsuri UNJ

📩LINE@ : bit.ly/JimatUNJ

🎶TikTok :@jimatunj

===============

©HPD Jiyuu Matsuri 2021

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Mancanegara

‘Sony Music AnimeSongs ONLINE 2022’ Akan Siap Streaming 8 & 9 Januari 2022

Published

on

By

GwiGwi.com – Acara online bergaya festival “Sony Music AnimeSongs ONLINE 2022” akan disiarkan pada tanggal 8 dan 9 Januari, dengan total 14 artis papan atas dari Sony Music Japan yang akan membawakan lagu tema anime populer!

Maaf Anda Melihat Iklan

Ke-14 artis yang tampil adalah bagian dari Sony Music Japan dan telah menyanyikan sejumlah lagu tema populer dari berbagai anime dan periode waktu teratas, termasuk: FLOW for “NARUTO”. BLUE ENCOUNT untuk “My Hero Academia”, Eir Aoi untuk seri “SWORD ART ONLINE”, T.M.Revolution, yang merayakan hari jadinya yang ke-25, untuk “Mobile Suit Gundam SEED” dan banyak lagi!

Setiap hari akan menampilkan 7 artis. Streaming DAY 1 pada 8 Januari (Sabtu) akan menampilkan: Eir Aoi, KANA-BOON, Sayuri, sumika, TK dari Ling tosite sigure, Who-ya Extended, dan FLOW! Sementara itu, streaming DAY 2 pada 9 Januari (Minggu) akan menampilkan Aimer, Cö shu Nie, SPYAIR, CHiCO dengan HoneyWorks, T.M.Revolution, TrySail, dan BLUE ENCOUNT! Semua artis telah merilis komentar khusus tentang penampilan mereka yang akan datang.

Acara ini akan disiarkan di Jepang dan secara bersamaan ke negara dan wilayah lain melalui Stagecrowd. Sementara itu, versi editan dari penampilan masing-masing artis dari acara dua hari tersebut akan disiarkan mulai pukul 19:00 (Waktu Pasifik) pada 22 Januari 2022 melalui Veeps.

Penjualan tiket akan dimulai pada 10 Desember 2021. Jangan lewatkan “Sony Music AnimeSongs ONLINE 2022”!

【Official Website】    www.smanimesongs.jp/en/
【Official Twitter】    https://twitter.com/smasonline

【Event Information】
Nama Acara: Sony Music AnimeSongs ONLINE 2022
Penjualan Tiket: Mulai 10 Desember 2021

● Stagecrowd
Tanggal Waktu:
Hari Ke-1:  8 Januari 2022 (Sabtu): Buka 16:00 JST / Mulai 17:00 JST
Hari Ke-2:  9 Januari 2022 (Minggu): Buka 16:00 JST / Mulai 17:00 JST

Arsip: Hingga satu minggu setelah streaming berakhir

Harga tiket:
HARI 1:  8 Januari 2022: JPY 4.400 (termasuk pajak)
HARI 2:  9 Januari 2022: JPY 4.400 (termasuk pajak)
Dua hari: JPY 8.600 (termasuk pajak)

Negara & Wilayah: Jepang, AS, Inggris Raya, Jerman, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Thailand, Brasil, Meksiko, dan lainnya.

● Veeps (Edited Ver.)
Tanggal / Waktu: 【Versi Diedit. HARI 1 & Hari 2】 22 Januari 2022: Mulai 19:00 Waktu Pasifik
Arsip: Hingga satu hari setelah streaming berakhir
Harga Tiket: USD 20
Negara & Wilayah:  Seluruh Dunia (Kecuali China)

Daftar Tamu

【DAY1】8 Januari 2022 (Sabtu)

Eri Aoi https://www.aoieir.com/
FLOW: https://www.flow-official.jp/
KANA-BOON: https://www.kanaboon.com/
Sayuri: https://www.sayuri-official.com/
sumika: https://www.sumika-official.com/
TK from Ling tosite sigure: https://tkofficial.jp/
Who-ya Extended: https://www.wyxt.info/

【DAY2】9 Januari 2022 (Minggu

Aimer: https://www.aimer-web.jp/
BLUE ENCOUNT: https://blueencount.jp/
CHiCO with HoneyWorks: https://www.chicoxxx.com/
Cö shu Nie: https://coshunie.com/
SPYAIR: https://www.spyair.net/
T.M.Revolution: https://www.tm-revolution.com/
TrySail: https://trysail.jp/

Pesan Artis

● Eir Aoi
Pada tahun 2021, saya merayakan 10 tahun debut saya. Saya telah membuat setlist yang mencakup 10 tahun ini khusus untuk Anda. Saya akan bernyanyi dengan sepenuh hati untuk menjangkau semua orang yang menonton melalui layar. Silakan tonton konsernya! Sampai ketemu lagi!

● Aimer
Bagi saya, ini adalah konser online pertama untuk tahun 2022, dan merupakan kesempatan bagi saya untuk bernyanyi untuk semua orang di Jepang dan di seluruh dunia melalui layar — saya sangat menantikannya. Dari balada yang ingin saya nyanyikan dengan lembut, hingga lagu-lagu kuat yang secara alami mengisi saya dengan hasrat ketika saya bernyanyi, saya telah membuat setlist dengan berbagai lagu yang saya harap semua orang akan menikmatinya meskipun itu dalam waktu yang singkat.

Musik saya telah digunakan di banyak anime, dan lagu yang akan saya nyanyikan kali ini adalah lagu nostalgia dan kenangan yang membawa saya ke dunia baru dan mencapai tonggak baru. Dengan rasa syukur dan hormat pada karya-karya ini, saya akan menyanyikan setiap lagu dengan semua yang saya miliki sekarang. Terima kasih.

● KANA-BOON
Kami sangat bersyukur bisa mengisi setlist kami dengan semua theme song anime! Karena itu akan disiarkan ke luar negeri, kami berharap dapat terhubung dengan orang-orang di seluruh dunia melalui festival ini. Kami berharap semua orang di Jepang, setelah menonton ini, juga ingin melihat pertunjukan langsung kami secara langsung lagi!

Baca Juga:  10 Karakter Dari Anime Berbeda Yang Terlihat Sama

● Co shu Nie
Pertunjukan gaya Cö shu Nie — panggung penuh gairah yang penuh dengan antusiasme! Ini akan menjadi konser yang penuh dengan sorotan! Kami akan bermain sebanyak yang kami bisa untuk menunjukkan bahwa kami semua terhubung dengan musik, jadi silakan nikmati.

● Sayuri
Saya telah membuat setlist dengan lagu-lagu yang digunakan sebagai ending theme dari berbagai anime. Melalui penampilan saya, saya berharap lagu-lagu saya dalam bahasa Jepang dapat menjangkau orang-orang yang menyukai anime, tidak hanya di Jepang tetapi juga di seluruh dunia. Saya sangat menantikan acara ini mengalir ke dunia!

● SPYAIR
Kami telah dapat berkeliling dunia karena anime, dan kami telah terbantu dalam banyak hal oleh anime, jadi kami berharap kami dapat membagikan perasaan ini melalui lagu-lagu kami. Kami tersiksa dengan setlist terakhir karena ada terlalu banyak lagu yang ingin kami tampilkan, tetapi kami menciptakan sesuatu yang dapat dinikmati semua orang, jadi tolong nantikan itu!

● sumika
Konser ini penuh dengan highlight, salah satunya adalah setlist. Karena ini adalah “AnimeSongs ONLINE”, kami mencoba hal-hal yang belum pernah kami lakukan sebelumnya! Silakan menantikannya! Kami akan membawakan lagu-lagu kami dengan penuh semangat — ini adalah janji!

● CHiCO dengan HoneyWorks
“Sony Music AnimeSongs ONLINE 2022” akan disiarkan tidak hanya di Jepang tetapi juga di seluruh dunia, dan ini adalah pertama kalinya kami tampil untuk pemirsa global secara online, jadi kami gugup tetapi juga sangat menantikannya! Sorotan kami adalah bahwa kami akan membawa suasana konser seperti biasanya! Kami harap Anda dapat merasakan energi live CHiCO dengan musik HoneyWorks.

Dari semua kenangan indah dari ikatan lagu tema anime kami — itu pasti lagu debut kami “Sekai wa Koi Ni Ochiteiru”! Ketika suara nyanyian saya dimainkan secara real-time, dan ada orang lain yang mendengarkannya — saya merasa sangat senang menyaksikan momen yang saya rindukan, dan saya juga merasa malu yang tak terlukiskan! Tapi tolong nikmati lagu dan penampilan sambil mengingat karya anime! Terima kasih banyak!

● T.M.Revolution
Konser ini terutama tentang lagu tema anime dari Sony Music Labels. Saya berharap dapat menampilkan lagu-lagu yang menghubungkan antara Sony Music Labels dan lagu anime, jadi harap nantikan!

● TK from Ling tosite Shigure
Saya memainkan banyak lagu tie-up yang saya kuasai, seperti lagu pembuka dan penutup anime serta lagu tema film, jadi tolong nantikan itu! Itu diisi dengan lagu-lagu yang membuka kesempatan bagi orang untuk mendengarkan musik saya tidak hanya di Jepang tetapi juga di luar negeri. Saya akan berterima kasih jika barisan artis yang akan sulit dikumpulkan jika bukan karena streaming, akan menciptakan perjumpaan dengan musik baru untuk pemirsa di seluruh dunia.

● TrySail
Penampilan ini menggabungkan lagu-lagu dengan gaya yang berbeda, seperti lagu-lagu keren serta lagu-lagu yang energik! Kami pikir setlist ini adalah sesuatu yang akan membuat orang di seluruh dunia menghargai pesona TrySail, jadi kami harap Anda semua menikmatinya!

● Who-ya Extended
Kami akan menyanyikan banyak lagu anime di konser ini! Kami akan bersemangat di atas panggung, jadi tolong nantikan itu!

● BLUE ENCOUNT
Kami hanya menampilkan lagu tema anime! Kami ingin membawakan Anda permata di antara lagu-lagu anime yang sejauh ini telah ditangani oleh BLUE ENCOUNT. Ini akan menjadi pertunjukan yang akan membuat Anda berkeringat, jadi jika Anda ingin merasakan panasnya konser dari awal tahun baru, silakan lihat!

● FLOW
Setlist ini memberi tahu Anda seperti apa FLOW — termasuk penampilan lagu terbaru kami “DICE”! 2022 akan menjadi tahun tonggak sejarah bagi kami, karena kami mencapai peringatan 20 tahun debut kami, jadi kami berharap dapat memulai awal yang baik bersama kalian, melalui penampilan kami!

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x