Connect with us

Event

#C3AFAJKT2018 hari pertama resmi dimulai, jangan lewatkan acara ini

Published

on

GwiGwi.com – Perhelatan event anime terbesar di Indonesia, C3AFA Jakarta 2018 akhirnya dimulai pada Jumat 31 Agustus 2018. Event tahunan (yang terakhir kali?) siap menyajikan berbagai acara menarik bagi para pecinta budaya pop Jepang. Berlangsung hingga tanggal 2 September ICE BSD Tangerang ini, C3AFA akan memanjakan hobi dan kecintaan kamu akan anime, manga, pop culture, anisong dan masih banyak lagi.

Bagi yang akan berkunjung kesana hari ini, kamu kudu membaca sampai habis artikel ini untuk melihat ada acara apa saja sepanjang hari pertama ini.

AKIBA STAGE

Di hari jumat pukul 11 siang kamu akan bergoyang bersama SOBA yang akan membawakan lagu-lagu anisong yang diaransemen dengan musik bergaya EDM. Selanjutnya ada Hana dan Baozi, cosplayer dari China. Mereka telah berhasil mengumpulkan fanbase yang sangat besar di China dan sekarang mulai menarik perhatian fans di seluruh dunia. Ia mulai menjadi terkenal setelah menjadi karakter Makoto (dari anime Free!). Kembali ke dunia musik, ada Ayasa, seorang musisi dari Jepang yang terkenal dengan cover lagu-lagu anime, dia pun terkenal di Youtube dengan membawakan cover sambail bercosplay karakter anime sesuai dengan lagu anime yang dibawakan.

Setelah itu ada Cosplayer multitalenta, Thames Malerose adalah artis, model, desainer, komposer dan aktor. Ia juga bagian dari band rock Malerose. Thames Malerose sangat teliti saat membuat kostum dan propnya. Bintang baru di Asia, Thames Malerose sudah diundang ke berbagai acara di berbagai negara dan bekerja dengan berbagai perusahaan sebagai cosplayer untuk mempromosikan brand mereka. Dilanjutkan Jesuke seorang cosplayer dari Singapura, yang berspesialisasi untuk menjadi karakter pria seperti Gintama dan Sasuke. Hobinya lebih dari sekedar cosplay, dia juga senang bermain game seperti Monster Hunter, Diablo 3, dan Overwatch. Cita-citanya adalah untuk membagikan pengalaman cosplaynya ke seluruh dunia.

Yang dinantikan, penampilan perdana dari trend Virtual Youtuber, Maya Putri, YouTuber Virtual pertama di Indonesia yang memulai debutnya pada bulan Agustus 2018. Maya adalah penyanyi berbakat dan berharap untuk membagikan cintanya pada Indonesia dan seluruh dunia melalui lagu-lagunya. Lihat saluran SNS lainnya di @mayaputriid !! Kemudian ada Eri Sasaki yang akan menyapa para penggemarnya. Dirnya debut sebagai penyanyi di “Ring of Fortune”, lagu pembuka untuk anime TV “Plastic Memories”. Pada hari sabtu dirinya akan tampil di Day Stage sebagai bintang utama.

Selanjutnya ada deretan Cosplayer Celebrity, Clarissa Punipun dan Ola, dari Indonesia, Ola dan Clarissa sudah tak asing lagi di dunia cosplay tanah air atas prestasinya, sudah malang melintang diberbagai event dari skala festival sekolah hingga event internasional. Dari Hong Kong tak ketinggal ada Luffy, cosplayer cantik yang akan menyapa penggemarnya di Indonesia. Ke semua cosplayer ini memiliki event autograph, photo session hingga performance mereka untuk para penggemarnya yang sayang di lewatkan guys!

Baca Juga:  Review Film Dua Garis Biru, penyampaian sebuah pesan yang dikemas dengan fun

Tak ketinggalan ada Cosplay kenamaan dari Korea Selatan, Aza Miyuko, yang sudah sering ke Indonesia. Dirinya sukses dengan cosplay karakter LOL sehingga membuat dirinya memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Jangan lewatkan penampilannya dan berbagai event khusus untuk para penggemarnya.

Hari pertama akan ditutup oleh penampilan DJ dengan lagu-lagu anime populer yang sudah tak asing persembahan LUMICA. Tak lupa ada pelajaran Wotagei guys so nantikan performancenya.

I LOVE ANISONG

Bagi kamu pemegang tiket GA dan VIP I Love Anisong, hari pertama persiapkan diri kamu untuk performa EGOIST. Lahir dari anime TV “Guilty Crown”, EGOIST adalah artist yang diproduseri oleh ryo (supercell)

Awalnya tampil sebagai heroine anime TV “Guilty Crown”, Inori Yuzuriha adalah bagian dari unit di anime-nya, dan sekarang aktif tampil di dunia nyata. Semua CD-nya yang dirilis sampai saat ini telah masuk di TOP10 tangga lagu mingguan Oricon

Di luar anime “Guilty Crown”, EGOIST juga tampil sebagai pembawa lagu tema dari beberapa serial animasi seperti 2 season dan adaptasi layar lebar “PSYCHO_PASS”, film Noitamina “The Empire of Corpses”, Genocidal Organ”, dan “Harmony (Project Itoh)”, “Kabaneri of the Iron Fortress”, dan paling baru “Fate/Apocrypha”

Produser unit ryo (supercell) berkolaborasi dengan beberapa ilustrator dan desainer untuk membuat unit yang dikenal dengan nama supercell, yang telah menerima sambutan luar biasa dari para penggemar dengan videonya ditonton lebih dari 20,000,000 kali di situs video niconico douga.

Vokalis EGOIST, chelly, adalah diva penyanyi yang dipilih secara khusus dari lebih dari 2000 kandidat. Satu hal yang paling menarik dari penampilan live mereka adalah penggunaan teknologi motion capture terbaru. Tidak hanya di Jepang, tapi mereka juga menggelar pertunjukan solo di banyak negara seperti Hong Kong, SIngapura, dan Taipei. Popularitas mereka di dunia internasional terus berkembang!

Tenang saja, #C3AFAJKT2018 akan berlanjut di hari kedua dengan acara lebih banyak lagi guys!

 

Lokal

Holiday Fest – Coswalk Indonesia di Airport Pertama! Angkasa Pura II Jakarta

Published

on

By

COSWALK DI AIRPORT?! Kenapa tidak? Kali ini kita lagi ke event Coswalk di Airport yang pertama kali diadakan di Halal Park Terminal 3 – Soekarno Hatta, Indonesia Jakarta. Coswalk ini diiringi oleh lagu-lagu Anisong yang cukup dikenal orang, dan tentunya yang unik adalah ini event jejepangan pertama yang diadakan di Airport di Indonesia.

Continue Reading

Event

Creators Super Fest 2019 akan kembali lagi! Kini hadir di dua kota besar Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – SOZO dengan bangga mempersembahkan event Creators Super Fest (CSF) yang lebih besar dan menarik untuk tahun 2019! CSF akan diselenggarakan di 2 kota besar tahun ini, Surabaya (31 Agustus – 1 September 2019) di Chameleon Hall di Tunjungan Plaza, dan Jakarta (26 – 27 Oktober 2019) di SMESCO Exhibition Hall. SOZO (sozo.sg) paling dikenal sebagai organizer dari event C3 Anime Festival Asia Jakarta (C3AFAJKT) dan juga C3 Anime Festival Asia Singapura (C3AFASG).

CSF 2019 adalah event pop culture yang terdiri dari 4 pilar, Ilustrasi, Musik, Cosplay dan Game. Tahun ini acara ini akan membawakan illustrator popular, cosplayer yang beragam, atlit Esport, penampilan musik yang memukau dari DJ, turnamen game yang menegangkan, event komunitas, eksibisi interaktif, acara panggung dan tentunya berbagai merchandise resmi serta berbagai booth creator local terpilih!

Baca Juga:  Creators Super Fest 2019 akan kembali lagi! Kini hadir di dua kota besar Indonesia

Salah satu acara utama dari Creators Super Fest adalah “Art Duel”, lomba ilustrasi satu-lawan-satu dimana illustrator bertanding dalam sesi live drawing dengan waktu terbatas dan tema yang berbeda. Pemenang dari tiap ronde akan maju ke babak selanjutnya hingga final untuk memperebutkan kursi illustrator bergengsi! Format kompetisi baru yang menegangkan ini mengubah kegiatan tertutup menjadi sebuah olahraga dinamis yang dapat dinikmati semua orang! Selain ini masih banyak kegiatan yang akan diumumkan!

Kami mengundang para calon sponsor dan eksibitor yang mencari kesempatan unik untuk berinteraksi dengan pengunjung kami dengan menghubungi kami. Sementara itu, para fans dapat memantau website dan Facebook Page resmi kami untuk informasi lebih lanjut.

Continue Reading

Lokal

Ennichisai 2019, merasakan suasana festival Jepang asli di kawasan Blok M Jakarta

Published

on

GwiGwi.com – Tahun 2019 ini, Ennichisai kembali diadakan di kompleks Blok M Square pada tanggal 22-23 Juni 2019. Festival budaya Jepang yang tahun ini bertemakan “Unity” ini amat ramai dipenuhi masyarakat yang tertarik dengan budaya tradisional maupun pop dari negara Sakura tersebut. Jika membicarakan festival budaya tentunya juga banyak kios-kios yang berjualan makanan-minuman khas Jepang (kakigori, taiyaki, yuzu soda, ramen, yakitori, dan masih banyak lagi), merchandise anime-game, figures, hingga kios permainan: YoYo Tsuri (mengambil balon yoyo), Shateki (game menembak berhadiah), hingga permainan seperti pinball menggunakan bola baseball yang bertujuan mengumpulkan point sebanyak-banyaknya dan berkesempatan memenangkan kaos Hanshin Tigers.

Tidak ketinggalan pula sejumlah entertainer dan artis yang mengisi acara di panggung. Ada 3 panggung dengan acara yang berbeda-beda untuk menghibur pengunjung yaitu: Main Stage yang fungsinya menampilkan acara-acara kesenian Jepang seperti Shodo dan Taiko; Pop Stage yang menampilkan artis-artis pop dari Jepang; ada yang sudah berulang kali mengisi acara di Ennichisai dan ada juga yang baru pertama kali menampilkan show disini. Mereka yang mengisi acara antara lain adalah: AyuAyu, Ola Aphrodite, Tsukimomo, Magenta Rodeo, dan grup idol seperti: Enka Girls-Eguru(EGR), Colon dan Tercera Traps, serta performer-performer lainnya. Terakhir adalah Chika Stage yang menampilkan performer-performer lokal dengan pertunjukan khas Jepang.

Baca Juga:  Review Film Dua Garis Biru, penyampaian sebuah pesan yang dikemas dengan fun

Salah satu ritual khas yang wajib dilihat saat berkunjung ke Ennichisai adalah pawai Mikoshi, amatlah menggembirakan melihat peserta Indonesia dan Jepang bersama-sama memikul tandu kuil dan mengelilingi rute pawai, penonton dapat merasakan bahwa usaha dan kerja sama mereka dalam memanggul tandu yang berat tersebut . Suatu simbol kerjasama bilateral Indonesia-Jepang selama ini yang saling menguntungkan.

Sayangnya Ennichisai 2019 ini dikabarkan menjadi festival yang terakhir diadakan di Blok M. Masih belum ada kejelasan apakah di tahun 2020 ini festival itu masih diadakan atau tidak. Atau apakah lokasinya akan dipindah. Semoga saja Ennichisai masih bisa dilanjutkan karena dengan festival seperti ini, masyarakat Indonesia bisa merasakan budaya Jepang baik yang bersifat tradisional maupun modern.

Continue Reading
Advertisement SGCC 2019
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending