Connect with us

Event

BACK-ON senang akhirnya bisa datang ke Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Pada hari sabtu 25 Agutus 2018, di hari kedua Gelar Jepang Universitas Indonesia ke 24 (GJUI24), team gwigwi berkesempatan untuk hadir dalam press conference Guest star GJUI tahun ini yaitu BACK-ON!! Berikut cerita tanya jawab antara media dan personil BACK-ON Teeda (Rap) dan Kenji03 (Vokal, Gitar).

BACK-ON terbentuk berawal dari pertemanan semasa SMU, Teeda, Kenji03, Shu, Gori yang sama-sama suka musik. Namun seiring dengan berjalannya waktu dan kepentingan masing-masing personil yang berbeda saat ini, anggota BACK-ON menjadi hanya 2 orang saja yaitu Teeda dan Kenji03 (Kenji three).

Walaupun saat itu masih membawakan lagu-lagu rap orang lain, Teeda sudah memulai menyanyikan Rap dari umur 13 tahun, . Idola Teeda dalam rap adalah Snoop Dogg.

Mungkin banyak isu bahwa mantan personil keluar dari BACK-ON karena ada pertengkaran diantara personil, namun hal itu tidak benar, karena sampai sekarang kami masih tetap akrab dan sering bertemu, ujar ke dua personil BACK-ON.

Kenji03 (Vokal, Gitar)

BACK-ON sendiri terkenal dengan sering membawakan lagu-lagu tema untuk anime atau Anisong. Single mereka “Chain” adalah single pertama mereka yang digunakan sebagai lagu tema untuk anime Air Gear, menjadi anisong paling berkesan bagi Teeda karena dari single itu BACK-ON mulai dikenal di dunia termasuk di Indonesia.

Konsep musik BACK-ON adalah Cahaya dan Angin, Cahaya melambangkan harapan dan angin yang mendorong punggung seseorang saat kebinggung dan ragu. Sesuai dengan konsep musik mereka, dalam membuat musik BACK-ON lebih sering untuk mengambil tema sehari-hari yang menyemangati pendengar dan mengekspresikan apa yang mereka rasakan saat membuat musik. Begitu pula saat membuat anisong BACK-ON tidak terikat untuk menyesuaikan dengan tema dari anime itu sendiri.

Dalam membuat lagu ada saatnya BACK-ON kehabisan ide, di saat seperti itu Kenji03 biasanya berhenti sebentar untuk istirahat dengan driving atau berendam di air panas. Ide membuat lagu kalau dipaksakan tidak akan keluar, namun kalau sedang santai malah kadang-kadang keluar, ujar Kenji03.

Sampai saat ini belum ada tawaran kepada BACK-ON untuk mengisi anisong season baru Fairy Tail kedepan, namun BACK-ON ingin dan siap jika kapan saja ditawarkan. Jika ada kesempatan BACK-ON juga ingin muncul dalam MV sebagai karakter dari anime yang temanya dibawakan mereka dan ingin juga untuk mencoba membuat MV sebuah anisong.

Sampai saat ini belum ada rencana untuk menambah kembail personil, Kenji03 dan Teeda ingin fokus untuk menciptakan musik yang hanya bisa dilakukan berdua saja. Sejak personil menjadi dua orang saja ternyata membuat mereka menjadi lebih bebas berekspresi dalam menciptakan musik.

Baca Juga:  Konser SUKIMASWITCH Popman Carnival’s Vol. 2 JKT ditunda

Teeda (Rap)

Karena kebetulan Kenji03 dan Teeda sama-sama suka hip-hop, ke depannya mereka juga ingin mencoba kolaborasi dengan rapper wanita seperti pada single mereka sebelumnya “Wimp” yang berkolaborasi dengan Lil’Fang (from FAKY). Karena Kenji03 adalah half antara Jepang dan Taiwan, Kenji03 berpikir untuk kolaborasi dengan rapper wanita dari Taiwan atau Tiongkok dan membawakan lagu dalam bahasa China, dan kalau memungkin dalam bahasa lain juga.

Untuk Indonesia sendiri bayang kami tentang Indonesia adalah makanan seperti Nasi Goreng dan Bali, Teeda ingin sekali ke Bali, mungkin suatu saat Teeda bisa liburan ke Indonesia lagi dan bermain ke Bali. Untuk Nasi Goreng sendiri mereka sering mencoba Nasi Goreng di Jepang.

“Di Sosial Media kami banyak sekali komentar dari penggemar di Indonesia, jadi kali ini kami sangat senang sekali akhirnya bisa datang dan konser di Indoneia”, ujar Kenji03 dan Teeda.

Saat ini BACK-ON belum ada rencana untuk menonton Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta kali ini. Mungkin selanjutnya kalau Kenji03 dan Teeda ke Indonesia dalam rangka liburan dan jika ada pertandingan olahraga seperti Asian Games kembali mungkin Kenji03 dan Teeda akan datang menonton.

Tentu saja BACK-ON sangat mendukung tim dari Jepang, walaupun ada dari beberapa atlet tim Jepang yang membuat kebodohan. BACK-ON berharap di masa depan dapat berpartisipasi dalam lagu pendukung tim Jepang di pertandingan Internasional ke depannya.

Sebenarnya dalam rangka 60 tahun hubungan Indonesia dan Jepang BACK-ON akan tampil di festival di Osaka, Jepang, namun karena ada bencana topan maka acara tersebut terpaksa dibatalkan.

Ke depannya BACK-ON berharap hubungan Indonesia dan Jepang menjadi semakin erat. Juga berharap semoga masyarakat Indonesia semakin mengenal Jepang dan begitu juga sebaliknya masyarakat Jepang makin mengenal Indonesia tidak hanya mengenal makanannya saja.

Hari ini 26 Agustus 2018, BACK-ON akan tampil sebagai artis utama pada GJUI24 di kampus Universita Indonesia, Depok, Jawa Barat. Jadi untuk kalian yang sudah tidak sabar untuk menonton penampilan BACK-ON tunggu apa lagi, langsung saja ke UI Depok.

Event

Comiket 98 resmi dibatalkan akibat pandemi Covid19

Published

on

By

GwiGwi.com – Perhelatan akbar para penggemar anime dan manga maupun kreator Jepang, Comiket 98 resmi dibatalkan karena wabah Covid19 yang mendunia.

Pihak Comiket melalui situs resminya menulis sebuah pengumuman per tanggal 27 Maret yang berbunyi sebagai berikut:

“Semenjak 15 Maret, kami telah berhati-hati mengawasi pengumuman dari semua pihak terlibat, termasuk pemerintahan nasional maupun daerah Tokyo sembari mencari kemungkinan untuk dapat menyelenggarakan Comiket. Namun, dengan perpanjangan dan diperkuatnya permintaan pemerintah untuk menghentikan aktivitas pengadaan acara berskala besar, kami tidak mampu memperkirakan kapan ia akan aman untuk diadakan. Dengan di bawah satu bulan tersisa sebelum hari pembukaan, dan mempertimbangkan persebaran tipe baru virus corona di dalam Jepang dan laporan seperti dari komite pemerintahan dalam menangani tipe baru virus corona tersebut, kami telah sampai pada keputusan tersebut (untuk membatalkan Comiket).”

Acara akbar para kreator Jepang ini pertama kali diselenggarakan di aula Nissho tanggal 21 Desember 1975, sehingga membuatnya menjadi salah satu tradisi pop kultur tertua yang pernah diadakan di tanah tersebut.

Baca Juga:  Konser SUKIMASWITCH Popman Carnival’s Vol. 2 JKT ditunda

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, acara berskala sangat besar itu dibatalkan pengadaannya. Hal ini pun tentunya diputuskan dengan alasan yang amat sangat jelas pula dengan semakin meningkatnya korban yang terinfeksi oleh virus tersebut, sehingga dibutuhkan langkah yang semakin drastis untuk menekan penyebarannya.

Awalnya, demi mendukung diadakannya olimpiade tahun 2020 di negara tersebut, bulan Agustus 2018 ComiketPC mengumumkan jadwal Comiket 96, 97 dan 98 yang baru dan relokasi acara dari sisi timur Tokyo Big Sight yang akan digunakan untuk keperluan olimpiade menjadi aula eksibisi Aomi.

Tidak hanya itu, acara edisi 96 dan 97 merupakan acara Comiket pertama sepanjang sejarahnya yang menggunakan biaya masuk, untuk mengatasi kedua acara tersebut yang diperpanjang menjadi 4 hari.

Continue Reading

Event

Japan Corner’s Tanjousai “Sakura Matsuri” 2020 Universitas Tanjungpura

Published

on

By

GwiGwi.com – Kamu penggemar atau penikmat Kebudayaan Jepang? Tinggal di Kalimantan Barat? Di Kota Pontianak atau sekitarnya? Bersiaplah karena tidak lama lagi Japan Corner Universitas Tanjungpura (UNTAN) akan menggelar sebuah acara yang pastinya tidak akan membuat kalian kecewa. Kira-kira acara apa ya? Mungkin sudah ada yang mengetahuinya? Yup, benar. Acara terebut adalah Japan Corner’s Tanjousai ‘Sakura Matsuri’.

Acara ini akan diadakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Japan Corner Universitas Tanjungpura yang pertama. Tema untuk tahun ini adalah “Sakura Matsuri” yang memiliki arti Festival Sakura. Mungkin teman-teman bisa menebak, kenapa kami memilih tema tersebut. Yup benar, karena waktunya bertepatan dengan pergantian musim dingin ke musim semi di Jepang. Pengunjung yang datang akan diajak untuk merasakan bagaimana sih suasana musim semi di Jepang, bunga-bunga sakura yang sedang bermekaran serta berbagai keindahan lainnya. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan Kebudayaan Jepang kepada masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya, serta masyarakat Kalimantan Barat umumya.

Sebelumnya pasti banyak yang bertanya-tanya apa itu Japan Corner UNTAN ? Japan Corner Universitas Tanjungpura (UNTAN) merupakan pusat Bahasa dan Kebudayaan Jepang yang dimiliki oleh Univeritas Tanjungpura dan berada di bawah naungan langsung UPT Bahasa UNTAN. Salah satu tujuan dari berdirinya Japan Corner ini adalah sebagai sarana untuk mengenalkan budaya dan tradisi Jepang di wilayah Kalimantan Barat umumnya dan Kota Pontianak khususnya.

Baca Juga:  Konser SUKIMASWITCH Popman Carnival’s Vol. 2 JKT ditunda

Japan Corner’s Tanjousai ini akan berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 14 hingga 15 Maret 2020 di Gedung Konferensi Universitas Tanjungpura, Pontianak.  Dalam acara ini juga akan diselenggarakan berbagai jenis lomba. Mulai dari lomba yang bersifat edukasi seperti story telling hingga lomba yang bersifat umum seperti singing, cosplay, photography, desain maskot, dan seiyuu. Nah apa kalian sudah tidak sabar untuk datang ke acara Japan Corner’s Tanjousai 2020 ini? Jika iya, tunggu apa lagi. Mari persiapkan diri kalian. Untuk info lebih lanjut, teman-teman dapat menghubungi CP yang tertera atau langsung mengunjungi official social media Japan Corner UNTAN. Sampai jumpa di musim semi! Sampai jumpa di Japan Corner’s Tanjousai!

Facebook        : Japan Corner UNTAN
Instagram        : Japan Corner UNTAN

Continue Reading

Event

Kreatiformasi akan Debut di Comic Frontier 14

Published

on

By

GwiGwi.com – Lingkarya Kreatiformasi atau yang biasa dikenal sebagai Kreatiformasi mengumumkan akan debut penjualan di Comic Frontier 14.

Menawarkan artbook kolaborasi dan merchandise lainnya, Kreatiformasi akan mewujudkan salah satu misi utama nya yaitu untuk menjadi wadah kreatif bagi para konten kreator.

Artbook Kolaborasi

Pada kesempatan kali ini Kreatiformasi akan menjual beberapa macam artbook. Pertama-tama ada Pink Peach Cute Magical Girls Collaborative Artbook yang menampilkan gadis dengan style seperti Madoka Magica. Kemudian ada Sekawan, yaitu artbook orisinil dari Kreatiformasi yang menampilkan maskotnya sendiri dengan Media Formasi, yaitu Kirana Fridayanti dan Mira Fridayanti.

Kedua artbook tersebut juga tersedia untuk pre-order. Kalian hanya perlu melakukan registrasi serta pembayaran pada link bit.ly/KreatiformasiPO dan dapat langsung mengambilnya di booth B15A di Comic Frontier 14.

Merchandise

Selain artbook, terdapat juga beberapa merchandise lainnya. Mira dan Kirana hadir dengan pose lucu yang bisa didapatkan dalam bentuk gantungan kunci. Kemudian, ada juga stiker game ponsel Honkai Impact 3.

Nantinya, akan ada lebih banyak merchandise yang ditawarkan oleh Media Formasi di Comic Frontier 14. Terus pantau media sosial kami dan nantikan berbagai info menarik lainnya!

Baca Juga:  Japan Corner’s Tanjousai “Sakura Matsuri” 2020 Universitas Tanjungpura

Kalian dapat mengunjungi media sosial kami di:

Instagram: https://www.instagram.com/kreatiformasi/

Twitter: https://twitter.com/kreatiformasi

Facebook: https://web.facebook.com/kreatiformasi/

YouTube:

Music: https://www.youtube.com/channel/UCxsALOyfq9p3O_DUmmETjGQ

Design: https://www.youtube.com/channel/UC6Ge5QYhahozP-z66fsQCKQ

Videos: https://www.youtube.com/channel/UCyneLaTJf4yHyY99PKGNpqg

Tentang Kreatiformasi

Kreatiformasi adalah lingkarya bagi para konten kreator seperti komikus, ilustrator, pembuat musik, dan lainnya di seluruh Indonesia. Berdiri pada tahun 2017, Kreatiformasi memiliki tujuan untuk mendukung insan muda agar dapat menjadi lebih kreatif dalam membuat karya masing-masing.

Dikelola oleh Media Formasi, Kreatiformasi memiliki 4 divisi utama, yaitu Kreatiformasi Musik, Video, Kreatif, dan Desain. Masing-masing memiliki konten kreator nya tersendiri dan saling berkontribusi dalam naungan Kreatiformasi.

Kami sudah memilki beberapa anggota, seperti CroVa, Mayu’s Diary, Saskia the Cutie Pie, Otong x Iting, dan lainnya.

Walaupun masih terbilang kecil dibandingkan lingkarya lainnya, kami tetap berkomitmen untuk selalu mewarnai kehidupan sehari-hari dengan kreatifitas, baik dalam bentuk produksi music, video pendek, hingga desain grafis. Kami selalu berusaha untuk membuat konten berkualitas tinggi untuk dapat diminati masyarakat umum.

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

Trending