Connect with us

Music

‘Avenue’, Album Komplit dengan berbagai Warna Musik dari TOKYOLITE

Published

on

GwiGwi.com – Tokyolite, kata Tokyo tentunya sudah tidak asing ditelinga kita. Tokyo merupakan ibukota Negara Jepang. Namun Tokyolite ini bukan berasal dari Jepang!!. Ya, Tokyolite merupakan band funk-pop asal Bogor, Jawa Barat. Tokyolite sendiri bukanlah nama baru di dunia musik indie di daerah Bogor dan sekitarnya. Band ini dibentuk pada tahun 2009 yag beranggotakan dua orang, yaitu Stevan (vocal, dan gitar) dan Alexander Bramono (bass, synthesizer).

Maaf Anda Melihat Iklan

Tokyolite sendiri sudah sering wira-wiri dalam beberapa panggung music yang memiliki lintas genre, seperti Java Jazz Festival, JakJazz Festival, Trisakti Blues Festival, sampai beberapa acara festival musik international.  Dalam masalah aksi panggung, Tokyolite tak perlu diragukan lagi, mereka selalu berusaha menampilkan aksi aksi terbaik diatas panggung ketika melakukan pertunjukan live. Sehingga tidak mengagetkan jika saat ini mereka sudah memiliki basis fan yang tidak sedikit baik yang ada didalam maupun luar negeri.

Saat ini Tokyolite baru saja merilis album debut mereka ‘Avenue’ pada tanggal 14 Februari lalu. Album yang diproduseri oleh Tokyolite dan co-produced, Indra Aryadi ini dirilis dibawah naungan dari The Lite Record. Album ini merupakan hasil kolaborasi Tokyolite dengan beberapa musisi Indonesia yang sudah makan asam garam di dunia permusikan Indonesia seperti, Krishna Balagita (ex-Ada Band), Dennis Junio (Barry Likumahuwa Project), Jalu Pratidina (Iwan Fals), dan Ringga Mahardika.

Album ‘Avenue' dari Tokyolite

Pengerjaan album Avenue ini menghabiskan waktu selama tiga bulan dan proses rekamannya dilakukan secara live. Tujuannya yaitu agar terdapat kesan alami, serta untuk mempertahankan gaya dan unsur ‘Jam Session’  sehingga terdapat unsur kedekatan antara penyanyi dengan pendengar. Album Avenue ini bisa dikatakan merupaka sebuah pencapaian yang baru bagi Tokyolite, karena mereka mencoba untuk lebih melakukan explorasi musik mereka diberbagai macam genre seperti rock, funk, pop, jazz, hip hop bahkan grunge. Sehingga album ini mirip sebuah ‘blue print” dari tiap-tiap referensi musik Tokyolite, sehingga memberika kesan dan sensasi yang berbeda jika dibandingkan dengan debut EP mereka yang bertajuk ‘Hello’ yang telah dirilis pada tahun 2013 lalu.

Baca Juga:  Siap Menguasai Pasar Global, BALLISTIK BOYZ Merilis Single dan MV Baru 'All Around The World'

Berbicara mengenai pendistribusian karya-karyanya. Untuk album Avenue, Tokyolite telah melakukan kerjasama dengan beberapa store dan website ternama baik didalam maupun diluar negeri. Album ini sendiri dapat diperoleh daik dalam bentuk fisik maupun digital. Bahkan sebelum album Avenue ini dirilis, Tokyolite juga menjalin kerjasama dengan net-label lintas negara seperti Senzu Records dan Positive Record. Tidak hanya dalam perilisan saja, Tokyolite juga sempat merilis dua buah album remix, AS NEVER WANT REMIXES MORE (2013) yang dirilis oleh dua net-label dari negeri matahari, Positive Record dan Handcraft Record.

Sebelum album Avenue ini, Tokyolite sudah terlebih dahulu merilis dua single mereka yang berjudul  ‘Jangan’ dan  ‘Consolation Prize’ pada medio bulan November 2014. Bahkan sebelumnya lagu ‘Consolation Prize’ pernah dibawakan dalam sebuah acara di Fuji TV Jepang pada tahun 2013, dan mendapatkan pujian dari para menikmat musik di dalam maupun di luar negeri. Sampai-sampai band indie rock ternama di Jepang, The Band Apart, mengundang Tokyolite untuk melakukan jamming bersama sebagai bentuk ketertarikan mereka terhadap Tokyolite saat berkunjung ke Jepang. Tak hanya The Apart Band, musisi ternama Jepang lainnya, yaitu GACKT secara terang-terangan menunjukan ketertarikannya kepada Tokyolite saat di wawancarai dalam sebuah stasiun TV di Jepang.

twitter: @tokyoliteband
facebook : http:/facebook.com/tokyolite
youtube : thelitepeople

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Music

Saksikan Live Konser Internet Perdana KiRiSaMe UNDERTAKER

Published

on

By

GwiGwi.com – KiRiSaMe UNDERTAKER merupakan band dengan 5 anggota yang tergabung dalam label musik SUNRISE. Mereka sudah melakukan pertunjukan siaran langsung di internet pertama mereka yang berjudul “The trouble at the KiRiSaMe Festival! Find out the mystery of vanished Harrison and one million Lisvaletta pounds”, di Shibuya GUILTY pada hari ini. Berikut ini merupakan laporan resmi mengenai pertunjukan tersebut yang dimana KiRiSaMe UNDERTAKER banyak membawakan lagu tema dan lagu pengiring dari anime dan permainan dengan para tamu.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pada hari ini mereka merilis musik video dari lagu berjudul “Mozaiku Kakera” yang merupakan lagu tema penutup dari “Code Geass Lelouch of the Rebellion”. Lagu ini merupakan proyek ketiga mereka dalam meng-cover lagu dari anime karya SUNRISE, dan mereka membawakan ini di pertunjukan langsung dan dirilis ke seluruh dunia.

KiRiSaMe UNDERTAKER memulai konser mereka dengan “Twin×Hayate” yang merupakan lagu tema dari “ZENONZARD BReAK”. Mereka menghangatkan para penonton dengan suara rock campuran mereka yang tajam. Setelah mereka menampilkan single debut mereka yang berjudul “Stereo to Monologue” mereka melanjutkan dengan menampilkan “Don’t Think Feel So Good!!!” dan “Gunpower Ballad”. Ketiga lagu tersebut berkaitan dengan TV anime yang berjudul “Double Decker! Doug & Kirill”.

Mereka menampilkan lagu “Tri-Alive” yang merupakan lagu tema dari “SD GUNDAM World Sangoku Soketsuden” dengan animasinya. Lalu setelah mereka selesai menampilkan lagu berjudul “REW” yang diiringi dengan tepuk tangan meriah, “DJ KAMMY” orang yang mengerjakan lagu untuk anime “Saikyo Kamizmode!” muncul di panggung sebagai tamu.

Pertunjukan luar biasa dari DJ dan kolaborasi dengan Joshua sang vokalis berhasil membuat atmosfer tempat menjadi lebih energik. Lalu KiRiSaMe UNDERTAKER memperkenalkan proyek ketiga mereka yaitu meng-cover lagu tema dari anime karya SUNRISE. Mereka sudah merilis musik video lagu yang mereka cover di saluran YouTube resmi mereka.

“Mozaiku Kakera” sebagai proyek lagu cover mereka yang ketiga, yang merupakan lagu tema penutup dari “Code Geass Lelouch of the Rebellion”. Mereka membuat lagu cover ini dengan aransemen baru dan lagu tersebut terlahir kembali secara total dengan interpretasi baru mereka.

Mereka mengungkapkan kisah dibalik pembuatan musik video dari lagu cover yang berjudul “COLORS”. Lagu ini juga merupakan lagu tema dari “Code Geass Lelouch of the Rebellion” dan pengambilan video dilakukan di kantor pusat SUNRISE (dulu terletak di Kamiigusa, sekarang pindah ke Ogikubo).

Baca Juga:  RADWIMPS Merilis Music Video “MAKAFUKA” dari Album Terbarunya : “FOREVER DAZE”

Terdapat pesan suara dari Shun Horie yang mengisi suara untuk karakter utama ada permainan ponsel berjudul “Code Geass Genesic Re;CODE”. Ketika dia mengatakan bahwa ada permintaan lagu pengiring untuk “Code Geass Genesic Re;CODE”, para anggota terkejut dan senang mendengar berita tersebut. Mereka menampilkan “Hitosetsuna” seolah-olah menanggapi itu.

Selanjutnya adalah Nanase Matsuoka bernyanyi solo. Dia adalah orang yang bekerja pada lagu ”ZENONZARD THE ANIMATION”. Dia menyanyikan lagu dari anime, seperti “WakeUp” dan “It’s so beautiful”, luar biasanya para penonton bisa membenamkan diri mereka pada cerita di dunia anime tersebut.

Setelah penampilan Nanase Matsuoka, para anggota kembali naik ke panggung.
Dia menyanyikan lagu tema pembuka “Da La Doubt” dengan Joshua sebagai Twin Vocal, yang merupakan bagian paling unik di lagu tersebut. Dan menampilkan lagu tema penutup “MaGiC x NuMBER” dengan penuh gaya.

Di akhir mereka menyambut Satoshi Mikami yang mengisi suara “Douglas Billingham” untuk “Double Decker! Doug & Kirill” dan dia menampilkan 4 lagu termasuk lagu karakter. Mereka menyanyikan “Stereo to Monologue” yang merupakan lagu tema dari “Double Decker! Doug & Kirill” bersama. Para penonton sangat terpikat dengan suara indahnya. Dua jam pertunjukan siaran langsung pertama mereka berakhir dengan mereka berterima kasih pada semua studio anime dan para penggemar yang sudah mendukung mereka.

Informasi acara

Arsip video dari pertunjukan langsung akan tersedia sampai Minggu, 12 Desember!
Pertunjukan siaran langsung internet KiRiSaMe UNDERTAKER

“The trouble at the KiRiSaMe Festival! ~Find out the mystery of vanished Harrison and one million Lisvaletta pounds~” .
Tanggal: Sabtu, 4 Desember 2021
Performer: KiRiSaMe UNDERTAKER
Tamu: Satoshi Mikami, Nanase Matsuoka dan lainnya
Tempat: Shibuya GUILTY (https://www.guilty.ne.jp/top.php

 

Informasi tiket

(Tiket)
Harga: JPY 2,500 yen+pajak dan biaya admin
Periode penjualan: sampai Minggu, 12 Desember pukul 21:00
URL tiket:https://faver.tv/live/show/19

※Periode ketersediaan arsip video:Video akan tersedia untuk di tonton kembali setelah pertunjukan langsung selesai sampai Minggu, 12 Desember pukul 23:59.
※Kami berusaha untuk menyiarkan pertunjukan langsung ini ke seluruh dunia. Tetapi, harap diingat mungkin akan sulit karena suatu kondisi di beberapa area.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

Yamamoto Sayaka Terpaksa Hiatus Karena Kesehatan yang Buruk

Published

on

By

GwiGwi.com -Penyanyi-penulis lagu Yamamoto Sayaka telah mengumumkan bahwa dia akan menghentikan sementara aktivitasnya karena kesehatan yang buruk.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sebuah pengumuman di situs resminya menyatakan, “Saat ini, kami ingin mengumumkan bahwa Yamamoto Sayaka dari perusahaan kami akan beristirahat untuk sementara waktu. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan kekhawatiran yang ditimbulkan kepada penggemar dan orang-orang terkait, dan kami menghargai pengertian Anda.“Akibatnya, tur nasionalnya ‘SAYAKA YAMAMOTO TOUR 2021 ~re~‘ telah dibatalkan.

Baca Juga:  Siap Menguasai Pasar Global, BALLISTIK BOYZ Merilis Single dan MV Baru 'All Around The World'

Yamamoto pun meminta maaf, ”Saya sakit, jadi untuk mengabdikan diri untuk pemulihan, saya akan beristirahat dari aktivitas saya. Saya minta maaf atas kekhawatiran dan ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada penggemar saya dan pihak terkait.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

Utada Hikaru Akan Merilis Single dan Album Digital Baru

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada 26 November, Utada Hikaru akan merilis single digital baru mereka, “Kimi ni Muchuu.” Lagu tersebut menjadi lagu tema untuk drama TBS “Saiai.” Itu ditulis, disusun, dan diaransemen oleh Utada, dengan beberapa bantuan produksi oleh A. G. Cook PC Music. Video musik untuk lagu tersebut akan tayang perdana di saluran YouTube Utada pada 9 Desember, hari debut mereka. Video teaser singkat untuk video musik dapat dilihat di bawah ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dalam berita terkait, Utada akan merilis album kedelapan mereka musim semi mendatang. Meskipun saat ini belum diberi judul, lagu tersebut akan mencakup lagu “One Last Kiss”, “Find Love”, “Kimi ni Muchuu”, “Face My Fears”, “Time”, dan “PINK BLOOD.” Rincian lebih lanjut tentang album mendatang Utada, dan acara live digital yang menyertainya, akan diungkapkan pada 9 Desember juga.

Baca Juga:  THE RAMPAGE akan merilis album ke-4 pada hari ulang tahun ke-5

宇多田 ヒ カ ル 「君 に 夢中」 配 信 ジ ャ ケ ッ ト

Sumber

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x