Connect with us

Teknologi

Asus Zenfone Max (M1) Memiliki Baterai 4000 mAh dan Layar 18:9

Published

on

GwiGwi.com – Akhir tahun lalu Asus meresmikan Zenfone Max Plus(M1), dan hari ini pada Mobile World Congress, Asus membuka bungkusan pada Zenfone Max (M1), saudara kecil dari Zenfone Max Plus(M1).

Zenfone Max (M1) datang dengan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1,440×72018:9 IPS dengan kapabilitas 400 nits pada tingkat keterangan. Handphone ini memiliki 83% rasio layar karena bezel yang tipis.

Dilengkapi dengan Snapdragon 425 atau Snapdragon 430, tergantung dengan variasi apa yang kamu beli. Demikian pula, kamu bisa mendapatkannyad engan RAM hingga 3 GB dan storage sebesar 32 GB, namun mungkin ada opsi yang lebih renda di beberapa pasar.

Baca Juga:  Perkenalkan POCOPHONE F1, Sub-Brand Xiaomi Dengan Performa Maksimal

Muncul dengan tiga slot, 2 untuk SIM card dan 1 untuk microSD. Salah satu nilai jual utamanya adalah baterai berkapasitas 4000 mAh dengan Android 8.0 Oreo dan ZenUI 5.0 keatas.

Zenfone Max (M1) ditawarkan dengan warna Deepsea Black, Sunlight Gold, dan Ruby Red. Memiliki badan kompak yang dekat dengan apa yang anda harapkan dari handphone dengan layar 5″ 16:9, dengan berat hanya 150 gram. Juga dilengkapi dengan lapisan logam dengan 2.5D Curved Glass di bagian depan, dan fingerprint sensor pada bagian belakang.

Sumber: GSMArena

Smartphone

Xiaomi umumkan Mi 8 Pro dan Mi 8 Lite

Published

on

By

GwiGwi.com – Xiaomi meresmikan smartphone barunya di China. Tak tanggung-tanggung, Xiaomi merilis dua ponsel bertema Mi 8 Pro dan Mi 8 Lite yang meningkatkan jajaran family Mi 8. Keduanya diperkenalkan dalam suatu acara di negeri asal perusahaan dengan tampilan kekinian disertai notch layar.

Mi 8 Pro sendiri awalnya dikenal dengan Mi 8 ‘Screen Fingerprint Edition’, sedangkan Mi 8 Lite atau pun dikenal Mi 8 Youth adalahversi simpel dari Mi 8. Dengan diresmikannya dua smartphone tersebut, jumlah seri Mi 8 menjadi total lima ponsel tergolong Mi 8 Explorer Edition dan Mi 8 SE.

Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro

Xiaomi Mi 8 Pro tampilannya sekilas sama dengan Mi 8 Explorer Edition. Layarnya menghampar 6,21 inci didukung Amoled yang sekaligus mengakomodir teknologi pemindai sidik jari di layar.

Smartphone ini terdapat dalam varian RAM 6GB atau 8GB dengan penyimpanan internal 128GB. Sayangnya, penyimpanan tersebut tak dapat diperluas dengan kenangan eksternal. Ditopang dengan chipset Snapdragon 845, Mi 8 Pro pun dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Kamera Mi 8 Pro dirancang ganda dengan konfigurasi setiap 12 megapiksel, disertai teknologi kecerdasan produksi (AI). Dengan teknologi itu, kamera Mi 8 Pro dapat menawarkan pengenalan scene, efek cahaya studio, dan fitur lainnya. Kamera depannya sendiri mempunyai resolusi 20 megapiksel, yang menawarkan fitur 3D Beauty, mode portrait untuk selfie dan panggilan video.

Fitur yang ditonjolkan Mi 8 Pro ialah pemindai sidik jari di layar. Di samping itu, Xiaomi pun menyediakan fitur pemindai wajah sebagai pelengkap. Smartphone yang berlangsung dengan Android 8.1 Oreo ini dibanderol mulai CNY3.199 atau selama Rp6,9 juta untuk varian RAM 6GB. Sementara untuk varian RAM 8GB dipasarkan seharga CNY3.599 atau selama Rp7,7 juta.

Baca Juga:  Xiaomi Segera Mempersiapkan Perangkat Baru Ke Indonesia? Mi 8 Youth? Drone? Laptop Xiaomi?

Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite

Xiaomi Mi 8 Lite sendiri ditenagai chipset Snapdragon 660 yang digabungkan dengan RAM 4GB/64GB atau 6GB/128GB. Layarnya menghampar 6,26 inci dengan aspek rasio 19:9 disertai notch, tetapi lebih kecil dibanding Mi 8 Pro.

Mi 8 Lite didukung lensa ganda 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Kamera depannya mempunyai resolusi lebih besar, yakni 24 megapiksel dengan sokongan AI.

Guna menyokong performa, smartphone ini muncul dengan baterai 3.350 mAh dan berlangsung dengan Android Oreo serta MIUI 10. Fitur keamanannya pun didukung pemindai sidik jari, tetapi sensornya ditempatkan di belakang ponsel, sebagaimana smartphone biasa lainnya.

Lain dengan Mi 8 lainnya, Mi 8 Lite mempunyai desain kaca yang dapat memberikan efek pantulan. Bahkan, tampilan gradiennya serupa dengan Honor 10 atau Huawei P20 Pro. Penempatan kamera gandanya juga sama dengan Honor 10 Pro.

Mi 8 Lite akan terdapat dalam tiga warna mencakup twilight gold, blue dan space gray. Smartphone ini dipasarkan mulai CNY1.400 yuan atau selama Rp3 juta. Demikian dikutip dari sekian banyak sumber.

Continue Reading

Kamera

GoPro rilis GoPro Hero 7, kini dengan image stabilization yang lebih baik

Published

on

By

GwiGwi.com – GoPro merilis tiga buah action camera anyar, yang adalah bagian dari lini Hero 7. Ketiganya ialah Hero 7 White, Hero 7 Silver, dan Hero 7 Black.

Harga ketiga kamera itu mulai USD 199 untuk varian White, USD 299 untuk varian Silver, dan sangat mahal ialah varian Black yang harganya USD 399. Perbedaan ketiganya pasti ada di spesifikasi, dan yang sangat tinggi spesifikasinya pastilah Hero 7 Black.

Hero 7 Black dilengkapi prosesor custom buatan GoPro yang diluncurkan pada 2017 lalu. Ia dapat merekam video 4K dengan frame rate menjangkau 60 fps, kemudian ada mode super slow motion, dan barisan fitur baru seperti live streaming, hyperlapse bergaya timelapse, dan digital image stabilization yang lebih canggih.

Kekuatan utama Hero 7 Black sebetulnya ada pada prosesor yang mereka pakai, namanya GP1. Prosesor ini sebelumnya telah ada di Hero 6 Black, namun sekarang menurut keterangan dari GoPro, performnya dapat lebih tinggi sebab RAM yang digunakan lebih besar.

Baca Juga:  Redmi 6 siap dijual di Indonesia 6 September 2018, ada MiTV 4A juga loh!

Secara kemampuan, Hero 7 Silver terbilang serupa dengan Hero 6 Black, yaitu keterampilan merekam video 4K dengan frame rate 30fps, dan memotret potret 10 megapixel. Ia memang punya keterampilan slow motion, tetapi terbatas pada frame rate 60 fps. Kemampuan Hero 7 White justeru lebih rendah lagi, ia hanya dapat merekam video dengan resolusi tertinggi 1440p.

Ketiga GoPro anyar ini diciptakan dengan dimensi yang sama serupa dengan pendahulunya, Hero 5 dan hero 6 Black. Ini dengan kata lain lini Hero 7 bakal kompatibel dengan beragam aksesoris yang sebelumnya telah ada.

Kamera-kamera ini pun sudah anti air tanpa butuh aksesoris tambahan, mempunyai layar sentuh dengan kontrol suara, dan dapat otomatis membackup konten ke layanan cloud kepunyaan GoPro melewati WiFi, demikian dilansir dari The Verge, Jumat (21/9/2018).

Continue Reading

Tech & life

Xiaomi rilis Mi TV 4A layar 43 inci di Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – Belum genap satu bulan menggondol Mi TV 4A dengan ukuran layar 32 inci, Xiaomi pulang menghadirkan versi beda dari TV internet kesatunya di Indonesia, yakni Mi TV 4A dengan layar berukuran 43 inci.

“Peluncuran Mi TV 4A 32 inci yang berhasil mendorong kami untuk pun menghadirkan model dengan ukuran layar lebih besar. Kami harap Mi TV 4A ini bisa menghadirkan empiris smart TV bahwasannya dengan sekian banyak konten multimedia lebih luas,” ujar Head of Xiaomi South Pacific Region Xiaomi Indonesia Country Manager Steven Shi.

Di samping ukuran layar lebih besar, versi Mi TV 4A ini muncul dengan penambahan lain, yakni jumlah port USB sejumlah tiga buah. Jumlah itu lebih tidak sedikit jika dikomparasikan dengan versi sebelumnya, yaitu sejumlah dua.

Sementara tersebut demi memikat konsumen, Xiaomi menawarkan berlangganan layanan Video-On-Demand (VOD) HOOQ cuma-cuma selama satu tahun.

Baca Juga:  *GEBRAK MEJA* First Impression POCOPHONE F1 - Beneran Flagship Murah Nih?

Disinggung soal sokongan resolusi layar masih Full HD, Xiaomi menyinggung bahwa resolusi itu masih dapat menghadirkan tampilan konten baik pada ukuran 43 ini.

Xiaomi juga berdalih bahwa konten dengan resolusi 4K belum tidak sedikit tersedia di pasar, sehingga penambahan resolusi ini dinilainya belum diperlukan.

Di samping itu, penambahan resolusi pada TV, jelas Shi, pun akan menambahkan ongkos produksi sehingga dominan pada penambahan harga jual produk.

Hal ini tidak cocok dengan tujuan Xiaomi untuk menghadirkan TV cerdas untuk seluruh konsumen. Xiaomi menjual Mi TV 4A 43 inci ini secara online di Lazada dan Mi.com mulai tanggal 27 September, dan tersedia melewati pre-sale mulai 29 September di Mi Store, dengan harga Rp3.999.000.

Continue Reading

Trending