Connect with us

Teknologi

Asus Zenfone Max (M1) Memiliki Baterai 4000 mAh dan Layar 18:9

Published

on

GwiGwi.com – Akhir tahun lalu Asus meresmikan Zenfone Max Plus(M1), dan hari ini pada Mobile World Congress, Asus membuka bungkusan pada Zenfone Max (M1), saudara kecil dari Zenfone Max Plus(M1).

Zenfone Max (M1) datang dengan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1,440×72018:9 IPS dengan kapabilitas 400 nits pada tingkat keterangan. Handphone ini memiliki 83% rasio layar karena bezel yang tipis.

Dilengkapi dengan Snapdragon 425 atau Snapdragon 430, tergantung dengan variasi apa yang kamu beli. Demikian pula, kamu bisa mendapatkannyad engan RAM hingga 3 GB dan storage sebesar 32 GB, namun mungkin ada opsi yang lebih renda di beberapa pasar.

Baca Juga:  Sudah Siap Flash Sale Xiaomi Redmi S2? Ini detailnya

Muncul dengan tiga slot, 2 untuk SIM card dan 1 untuk microSD. Salah satu nilai jual utamanya adalah baterai berkapasitas 4000 mAh dengan Android 8.0 Oreo dan ZenUI 5.0 keatas.

Zenfone Max (M1) ditawarkan dengan warna Deepsea Black, Sunlight Gold, dan Ruby Red. Memiliki badan kompak yang dekat dengan apa yang anda harapkan dari handphone dengan layar 5″ 16:9, dengan berat hanya 150 gram. Juga dilengkapi dengan lapisan logam dengan 2.5D Curved Glass di bagian depan, dan fingerprint sensor pada bagian belakang.

Sumber: GSMArena

Smartphone

Redmi 6 dirilis Xiaomi dengan dapur pacu MediaTek Helio P22

Published

on

By

GwiGwi.com – Redmi 6 muncul dengan bentangan 5,45 inch dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 18:9. Ukuran ini lebih kecil ketimbang pendahulunya dimana ukurannya 5,7 inch.

Ponsel ini ditenagai prosesor MediaTek Helio P22. Xiaomi menenggelamkan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Perusahaan besutan Lei Jun tersebut turut menyertakan kamera ganda di unsur belakangnya, ukurannya 12 MP dan 5 MP. Sementara kamera depannya 5 MP.

Redmi 6 muncul dengan dua varian. Pertama mengangkat RAM 3 GB dan ROM 32 GB, harganya 799 yuan atau selama Rp 1,7 juta. Sedangkan versi RAM 4 GB dan ROM 64 GB dibanderol 999 yuan atau selama Rp 2,1 juta.

Baca Juga:  ASUS rilis VivoWatch BP, health tracker bagi orang tekanan darah tinggi

Di samping Redmi 6, Xiaomi turut merilis versi terjangkaunya mempunyai nama Redmi 6A. Ponsel ini mempunyai ukuran kayar yang sama dengan Redmi 6, hanya lain di jeroannya saja.

Redmi 6A dibekali prosesor Helio A22 SoC dengan RAM 2 GB. Ruang penyimpanan internalnya 16 GB.

Kamera belakang ponsel ini berukuran 13 MP. Sementara untuk selfie berukuran 5 MP. Soal baterai, kapasitasnya 3.000 mAh.

Bicara harga, ponsel ini dilepas ekuivalen 599 yuan atau selama Rp 1,2 juta. Baik Redmi 6 maupun 6A akan dipasarkan mulai 15 Juni mendatang di China.

Continue Reading

Tech & life

Yahoo bakal tutup YM bulan depan

Published

on

By

GwiGwi.com – Yahoo memberitahukan akan menghentikan operasionalisasi layanan Messenger miliknya secara efektif mulai 17 Juli mendatang.

Namun, pemakai masih bisa memanfaatkan layanan ini sampai tanggal 17 Juli 2018 mendatang, dan bukan lagi dapat menguntukkannya sesudah tanggal tersebut.

Alasan yang menyokong keputusan Yahoo untuk menghentikan operasionalisasi layanan Messeger dinilai tidak banyak ambisius. Yahoo merilis pengakuan singkat berhubungan hal yang memotivasinya untuk menghentikan layanan komunikasinya tersebut.

Pada pernyataannya, Yahoo menyatakan mengetahui layanan komunikasinya memiliki tidak sedikit pemakai loyal semenjak kemunculannya sebagai software chat pertama. Perubahan lansekap ranah komunikasi yang terus terjadi mengakibatkan Yahoo mengolah fokusnya, untuk membina dan mengenalkan alat komunikasi baru.

Alat komunikasi baru yang dianggap lebih unik ini dinamakan Yahoo bisa memenuhi keperluan konsumen dengan lebih baik.

Yahoo pun menyarankan pemakai layanan ini menggantinya dengan layanan Yahoo lain, yakni Yahoo Squirell, software pesan grup yang melulu dapat diakses oleh pemakai yang menerima undangan.

Baca Juga:  ASUS rilis VivoWatch BP, health tracker bagi orang tekanan darah tinggi

Kabar baik yang dikatakan Yahoo berhubungan informasi ini merupakan, pemakai dapat mendownload riwayat chat ke komputer atau perangkat sampai jangka waktu enam bulan setelahnya. Di samping itu, Yahoo ID pemakai masih bakal dapat bermanfaat pada layanan seperti Mail dan Fantasy.

Aplikasi Squirell merupakan software pengirim pesan yang dikenalkan Yahoo secara diam-diam untuk perlengkapan Android dan iOS, dan terfokus pada teman, family dan teman kerja, dan dianggap menjadi pembedanya dengan software chatting lainnya.

Penguntuk Squirell tidak butuh mengakses kontak untuk menjalin hubungan dan pembicaraan dengan seseorang.

Sebagai gantinya, pemakai melulu perlu mengantarkan tautan undangan untuk orang yang ingin disuruh bicara. Squirell pun adalahproduk yang dikenalkan Yahoo sesudah dinaungi oleh perusahaan induknya, Oath.

Continue Reading

Kamera

Canon EOS 1500D dan EOS 3000D rilis di pasar Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – Canon mengenalkan kamera DSLR EOS ruang belajar entry-level terbaru, Canon EOS 1500D dan Canon EOS 3000D. Kedua kamera ini mengunggulkan prosesor gambar DIGIC 4+, serta sensor APS-C CMOS 24,1 megapiksel untuk EOS 1500D, dan 18 megapiksel untuk EOS 3000D.

“Dirancang khusus untuk pemula, Canon EOS 1500D dan EOS 3000D gampang dioperasikan,” ujar Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun.

Kedua kamera ini pun dilengkapi teknologi Wi-Fi dan NFC untuk EOS 1500D untuk berbagi foto, atau mengoperasikan kamera dari smartphone. Sementara itu, sensor CMOS APS-C pada keduanya dianggap berukuran 19 kali lebih banyak dari sensor standar 1/3,2 inci pada smartphone.

Di samping ukuran sensor APS-C yang besar, Canon pun membekali dua-duanya dengan ISO 100-64000 yang dapat dinaikkan hingga ISO 12800. Kehadiran ISO ini dianggap memungkinkan pemakai menghasilkan potret tajam di sekian banyak kondisi pencahayaan.

Canon turut membekali kamera terbarunya dengan keterampilan perekaman video berbobot | berbobot | berkualitas Full HD, Optical Viewfinder, dan Auto Fokus (AF) sembilan titik, dengan titik tengah berjenis cross-type.

Baca Juga:  Xiaomi Rilis Mi Band 3, kini dengan NFC dan daya tahan baterai lebih lama

Tersedia pun teknologi AI Servo AF untuk menolong pemakai memburu fokus supaya tetap terkunci pada subjek potret yang bergerak.

Berbagai mode pemotretan pun disediakan Canon pada EOS 1500D dan 3000D pada menu di tombol, seperti portrait, landscape, close-up, sport, night portrait dan food. Di samping itu, tersedia pun fitur Creative Filter dianggap dapat menciptakan sekian banyak efek unik seperti Soft Focus, Toy Camera, Fish-eye, Miniature dam Grainy B/W.

Sementara itu, untuk pemakai yang baru belajar fotografi, kedua kamera ini pun dilengkapi dengan Feature Guide untuk memberi petunjuk pemakaian dan faedah fitur-fitur dalam kamera ini.

Canon EOS 1500D dengan lensa 18-55mm IS II dijual dengan harga Rp7.007.000, sementara Canon EOS 3000D dengan lensa 18-55mm III dijual dengan harga Rp5.885.000.

Continue Reading

Trending