8 Kerajaan Terkeren di Anime

GwiGwi.com – Anime-anime ini punya kerajaan keren di dalamnya. Kerajaan-kerajaan itu punya kekuasaan mutlak dan selalu banyak orang yang ingin menyerangnya. Tapi karena kekuatan para penghuninya, kerajaan-kerajaan ini tidak mudah dihancurkan begitu saja. Melihat kemegahan kerajaannya, kamu pasti jadi ingin tinggal juga di sana.

Jadi kerajaan apa saja yang keren di anime? Inilah listnya!

1. Pars (Arslan Senki)

Pars merupakan tempat kelahiran Pangeran Arslan. Pars ini dikenal kuat dan berhasil menaklukkan wilayah di luarnya satu per satu dengan beruntun. Namun suatu hari karena adanya pengkhianat, Pars pun jatuh ke tangan musuh. Itu hanya sementara waktu karena Arslan berhasil merebutnya kembali.

2. Kristal Tokyo (Sailor Moon)

Kristal Tokyo yang didirikan oleh Neo Queen Serenity dan King Endymion ini punya bangunan yang megah, berupa kristal-kristal yang berdiri dengan kokohnya. Lokasinya berada di pusat Tokyo abad ke 30. Tidak hanya itu penduduknya pun punya keistimewaan, mereka hidup dengan umur panjang tanpa menua sedikit pun! Wajar saja ratu dan rajanya tampak masih muda walaupun sudah berumur 1000 tahun.

3. Qin (Kingdom)

Qin dipimpin Qing Zheng ini merupakan kerajaan pertama yang berhasil menyatukan seluruh wilayah Tiongkok ke bawah kekuasaannya. Jadi bisa dibilang Qin adalah yang terkuat di masanya. Meski dari catatan sejarah yang pernah ada, kerajaan ini berumur tidak terlalu panjang.

Baca Juga:  10 Anime Komedi Romantis yang Wajib Ditonton

4. Midland (Berserk)

Merupakan kerajaan yang sangat ditakuti. Para penguasanya yang haus kekuasaan, melakukan invasi ke banyak wilayah sehingga memperbesar koloninya. Namun saat rajanya meninggal, Midland hampir saja mengalami kehancuran. Hingga datang Griffith yang berhasil menyelamatkan Midland dan membawanya kembali ke kemegahan.

5. Holy Britannian Empire (Code Geass)

Kalau kamu pernah menonton Code Geass, kamu pasti tahu betapa kuatnya Holy Britannian Empire. Mungkin Lelouch harusnya bangga bisa menjadi penerus darinya, tapi karena dibuang ia pun berniat membalas dendam pada penguasanya. Meski pernah kalah diperang sebelumnya, tapi Holy Britannian Empire bangkit kembali karena memiliki pasukan terkuat di bumi.

6. Parthevia (Magi)

Merupakan kampung halaman Sinbad. Awalnya hanya berupa wilayah kecil, tapi setelah berhasil memenangkan perang, wilayahnya pun semakin luas dan disegani dari luar. Parthevia mengalami kemajuan-kemunduran, hingga akhirnya Sinbad berhasil mengambil kekuasaannya kembali.

7. Guylos (Zoids)

Guylos merupakan kerajaan terkuat yang sering membawa masalah pada tokoh utama di anime Zoids. Sama seperti Code Geass, senjata utama Guylos adalah pasukan mecha canggih yang sering meneror musuh-musuhnya.

8. Yamatai (Nobunaga The Fool)

Yamatai tidak hanya punya pasukan manusia, tapi juga mecha-mecha raksasa yang tak terkalahkan. Tidak mengherankan Yamatai sering memenangkan pertempuran demi pertempuran.