8 Anime yang Tokoh Utamanya Mati [Spoiler]

GwiGwi.com – Tokoh utama yang menjadi pusat dari cerita biasanya akan mendapatkan perlakuan yang istimewa. Semua orang yang menontonnya akan mengharapkan kebahagiaan untuk si tokoh, tapi ternyata anime-anime punya akhir yang cukup berbeda karena tokoh utamanya mati. Tidak mudah sebenarnya membuat tokoh utama mati ini karena tidak banyak orang yang menyukainya. Namun anime-anime ini punya jalannya sendiri karena berani mengolah cerita ke arah lain.

Jadi anime apa saja yang tokoh utamanya mati? Inilah dia!

1. Death Note

Yagami Light awalnya menggunakan Death Note untuk membunuh para penjahat, tapi lama-kelamaan ia jadi seenaknya dan tidak ragu membunuh siapa saja yang mencoba menangkapnya. Pada saat itu ia benar-benar kehilangan jati dirinya sendiri.

2. Shigatsu Wa Kimi No Uso

Awal cerita anime ini cukup manis, tentang cewek dan cowok yang punya kepribadian berbeda, tapi bisa menampilkan pertunjukkan musik yang keren. Sayangnya salah satu dari mereka punya penyakit yang cukup parah sehingga akhir kisahnya pun cukup mengharukan.

3. Code Geass 

Tokoh Utama Code Geass, Lelouch melancarkan balas dendamnya terhadap Kerajaan Britania. Ia adalah orang yang cerdas dan licik. Apalagi setelah ia mendapatkan kekuatan khusus yang dinamakan Geass. Sebenarnya tujuannya cukup baik, ia hanya ingin melindungi adiknya. Hingga akhirnya ia dibunuh oleh sahabatnya sendiri.

4. Guilty Crown

Satu lagi anime yang tokoh utamanya mati. Mengisahkan tentang dunia yang terkena virus berbahaya dan ada dua pihak yang saling bertikai. Tokoh utamanya, Shu punya perjuangan yang berat untuk menghentikan penyebaran virus tersebut. Namun yang akhirnya berkorban adalah Inori, cewek yang Shu suka.

Baca Juga:  10 Alien Unik yang Ada di Anime

5. Akame Ga Kill

Cukup banyak tokoh penting yang tewas di anime ini, termasuk si tokoh utama, Tatsumi. Setelah melalui berbagai macam pertarungan sengit, ia berhasil mengalahkan musuhnya, tapi bayarannya cukup berat juga.

6. Clannad After Story

Ending anime ini memang mengharukan. Kedua tokoh utama awalnya berbahagia karena saling mencintai dan bisa menikah, tapi setelah itu istrinya meninggal. Tidak sampai di situ, anak satu-satunya juga kemudian meninggal. Anime yang tokoh utamanya mati memang bisa membuatmu menangis.

7. Angel Beats

Anime ini cukup unik. Mengisahkan orang-orang yang sudah mati, tapi mereka terdampar di sebuah tempat karena masih ada orang-orang di dunia yang menangisi kepergian mereka. Jadi bisa dikatakan tokoh utamanya mati. Namun setelah mereka yang mati dilupakan, akhirnya yang mati pun akan menghilang dari tempat tersebut. Kisahnya cukup mengharukan.

8. Chrono Crusade

Mengisahkan seorang iblis dan pemburu iblis yang saling mencintai, tapi banyak halangan yang membuat mereka bisa bersatu. Akhir ceritanya juga mengejutkan. Tidak hanya satu, tapi kedua tokoh utamanya mati.