Connect with us

Berita Anime & Manga

8 Anime yang bercerita tentang Industri Video Game dan Anime

Published

on

GwiGwi.com – Dari sekian banyak anime Jepang yang ada, terdapat anime yang menggambarkan tentang kehidupan tentang seorang pembuat video game dan orang-orang yang terlibat di industri anime. Dengan menyaksikan anime tersebut penonton dapat mengetahui bagaimana proses pembuatan dari sebuah video games hingga anime. Berikut delapan judul anime Jepang tersebut, antara lain:

Advertisements

New Game – Video Game

new-game

Dalam anime ini menggambarkan kisah tentang beberapa gadis Jepang yang baru lulus SMU yang kemudian bergabung dengan perusahaan pembuat video game. Karakter pemainnya yang lucu, cantik dan menggemaskan membuat alur cerita ini memiliki sedikit unsur komedi didalamnya. Karakter utama dalam anime ini adalah Suzukaze Aoba yang baru bergabung diperusahaan namun sudah menjadi yang senior dalam hal membuat game karena keahliannya.

NHK ni Youkoso! (Welcome to the N.H.K.) – Video Game Hentai

nhk-ni-youkoso-welcome-to-the-n-h-k

Dalam film ini memiliki 3 unsur didalamnya mulai dari psikologi, drama dan komedi. Film yang menggambarkan kehidupan seorang lelaki berumur 22 tahun yang bernama Tatsuhiro Satou yang putus kuliah hingga menarik dari dari kehidupan sosialnya, kemudian berusaha merubah dengan mencari pekerjaan namun bergabung dengan organisasi rahasia yang memiliki tujuan jahat. Namun setelah bertemu seorang wanita yang bernama Misaki pun keberuntungannya seolah kembali.

Animation Seisaku Shinkou Kuromi-chan (Animation Runner Kuromi) – pembuatan anime

animation-seisaku-shinkou-kuromi-chan-animation-runner-kuromi

Mikko seorang lulusan sekolah animasi sangat terobsesi dan terinspirasi dengan kisah Anime. Sehingga setelah lulus ia mendapatkan kesempatan untuk berkarir di industry Anime melalui studio Petit. Tidak disangka-sangka diusianya yang masih muda ia sudah diberikan tanggung jawab sebagai kepala produksi untuk industri Anime dimana ia harus bertanggung jawab dalam hal pembuatan hingga publikasi Anime buatan studionya.

Shirobako – pembuatan anime

shirobako

Dalam anime ini menggambarkan sebuah kisah drama dalam industri anime, dan sangat cocok bagi kamu yang suka dengan bagaimana proses pembuatan anime dengan penuh perjuangan darah, keringat dan air mata untuk memproduksi sebuah anime dan mensukseskannya.

Baca Juga:  BNA: Brand New Animal Umumkan Daisuke Namikawa Untuk Karakter Pinga

Koe de Oshigoto! The Animation – pengisi suara anime hentai

koe-de-oshigoto-the-animation

Kisah seorang pengisi suara dalam industry Anime ini menunjukkan bagaimana proses pengisisan suara untuk Anime, serta perjuangannya untuk mendapatkan suara yang benar-benar murni dan sesuai dengan adegan dalam anime tersebut. Disarankan memang tidak menyaksikannya sendirian khususnya untuk anak-anak karena konten didalamnya cenderung lebih banyak butuh bimbingan orang tua.

Gi(a)rlish Number – pengisi suara

giarlish-number

Chitose karasuma mahasiswi yang bertekad untuk tidak melakukan hal yang membosankan seperti bekerja, dan ia ingin untuk sukses untuk menjadi seorang artis di industry film. Sehingga dia masuk pada salah satu agensi yang dapat membantu mewujudkan mimpinya, namun persaingan yang ketat membuatnya banyak belajar bahwa dalam industri tersebut penuh persaingan.

Sore ga Seiyuuu! – pengisi suara

sore-ga-seiyuu

Kisah tentang seorang gadis yang memiliki impian besar untuk dapat mengembangkan bakatnya di industri Akting suara Anime, berusaha mencari tempat audisi untuk dapat mengetahui bakat yang dimilikinya. Ternyata setelah bertemu dua wanita yang memiliki impian yang sama ia pun bekerjasama untuk mewujudkannya.

Saenai Heroine no Sodatekata (Saekano: How to Raise a Boring Girlfriend) – penulisan skrip visual novel

saenai-heroine-no-sodatekata

Anime yang menggambarkan tentang seorang lelaki yang terobsesi dengan karakter di aneime dan ingin membuat permainannya sendiri berdasarkan pengetahuannya serta pengalamannya. Dibantu dengan seorang wanita yang menjadi modelnya ternyata model tersebut memiliki perasaan yang lebih dari sekedar teman kepada Tomoya sang pembuat permainan.

Dari beberapa kisah tersebut menunjukkan bagaimana proses perjuangan seseorang di industri anime serta video game. Kisah Anime yang dinikmati tersebut juga dapat memberikan perasaan bagaimana perjuangan untuk memproduksi sebuah anime.

Berita Anime & Manga

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Merayakan Awal Juni Dengan Visual Baru yang Lucu

Published

on

GwiGwi.com – Franchise Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba sedang merayakan banyak hal saat kita menuju Juni: Ulang tahun Mitsuri Kanroji pada 1 Juni, dan awal musim hujan di wilayah Shikoku di Jepang.

Advertisements

 

Akun Twitter Resmi Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba merilis gambar header gratis untuk ulang tahun Mitsuri yang dikompilasi dengan gambar dan panel dari manga. Fans didorong untuk menggunakan tajuk secara bebas.

Untuk bagiannya, studio produksi animasi ufotable sedang merayakan ulang tahun Mitsuri di ufotable kafe di Tokyo, Tokushima, Nagoya, dan Osaka dari 2 hingga 21 Juni. Pengunjung akan menerima alas makan siang baru dengan pesanan makanan mereka, dan juga akan dapat membeli clear file, stand akrilik, atau stiker IC dengan art ulang tahun pada Itu.

 

Baca Juga:  Light Novel 'Kenja no Deshi wo Nanoru Kenja' Mendapat Adaptasi TV Anime

ufotable juga merayakan dimulainya musim hujan di Shikoku bersama art para karakter chibi yang memegang payung (atau dalam kasus Nezuko, mengenakan jas hujan yang menggemaskan). Toko online Studio sedang menjual merchandise yang menampilkan karya seni pada awal Juni.

 

 

 

ANN

Continue Reading

Berita Anime & Manga

RAISE A SUILEN dari BanG Dream! Rilis Video Musik “EXPOSE ‘Burn out !!!'”

Published

on

GwiGwi.com -Untuk memperingati penampilan mereka di game smartphone BanG Dream! Girls Band Party! mulai 10 Juni, saluran YouTube resmi untuk franchise mix media Bushiroad, BanG Dream! telah mulai mengalirkan video musik anime 100 detik untuk “EXPOSE ‘Burn out !!!'” dibawakan oleh band rock RAISE A SUILEN.

Advertisements

Lagu rock ditampilkan sebagai lagu untuk anime BanG Dream! musim ketiga dan akan dimasukkan dalam album penuh pertama band yang akan datang “ERA” yang dirilis pada 19 Agustus 2020.

Dalam kisah franchise, RAISE A SUILEN adalah “band terkuat yang memainkan musik terkuat” yang diluncurkan oleh CHU² (DJ). Ini terdiri dari pemain berbakat, terutama LAYER (bass & vokal) dan Masking (drum) memiliki keterampilan tingkat profesional dan pengalaman sebagai anggota pendukung band-band lain. Serta tingkat kesempurnaan musik mereka yang tinggi, mereka disebut “pemimpin baru dari era band gadis besar,” dan telah menjadi topik hangat sejak debut mereka.

Baca Juga:  Anime Boys-Love Isekai 'The Titan's Bride' Mengungkap Lebih Banyak Pemeran, Staf, Debut TV 5 Juli

Anggota RAISE A SUILEN:

  • LAYER / Rei Wakana (vokal & bass) – Raychell
  • LOCK / Rokka Asahi (guitar) – Riko Ohara
  • MASKING / Masuki Sato (drum) – Natsume
  • PAREO / Reona Nyubara (keyboard) – Reo Kurachi
  • CHU² / Chuyu Tamade (DJ) – Risa Tsumugi

“EXPOSE ‘Burn out !!!'” anime MV:

 

RAISE A SUILEN karakter visual:

Album pertama mereka “ERA” ilustrasi sampul belakang:

 

 

Sumber: Crunchyroll

Continue Reading

Manga

Risumai Meluncurkan Manga Baru pada 27 Juni

Published

on

GwiGwi.com – Edisi Juli Majalah Komik Bulanan Rex mengungkapkan pada 27 Mei bahwa Risumai akan meluncurkan adaptasi manga dari seri novel ringan Hanyū Cheat Skill ‘Shisha Sosei' ga Kakusei Shite, Inishie no Maōgun o Fukkatsu Sasete Shimaimashita ~Daremo Shinasenai Saikyō Healer~ (I Accidentally Resurrected the Demon King's Ancient Army When I Learned the ‘Resurrection' OP Skill ~The Strongest Healer Who Won't Let Anyone Die~) dalam edisi berikutnya pada 27 Juni. Risumai memposting foto pengumuman di akun Twitter mereka.

Advertisements

Cerita ini berpusat pada Licht, seorang tabib dalam kelompok petualang S-rank. Ia memperoleh keterampilan “kebangkitan”, dan dianggap sebagai ancaman oleh raja. Kawan-kawan Licht mengkhianati dan mengeksekusi dia atas perintah raja. Namun, Licht dibangkitkan dengan keterampilannya sendiri dan bersumpah akan membalas dendam terhadap manusia. Licht membangkitkan kembali pasukan raja iblis yang menjadi dan menjadi musuh terbesar umat manusia.

Baca Juga:  Anime Non Non Biyori Season 3 "Non-Stop" Memastikan Tayang Perdana Januari 2021

Hanyu mulai serialisasi seri novel ringan yang sedang berlangsung di situs web “Shōsetsuka ni Narō” Agustus lalu. Ichijinsha menerbitkan volume pertama dalam cetakan dengan ilustrasi oleh shri pada 2 Mei.

Risumai sebelumnya menggambar adaptasi manga dari seri novel ringan Takafumi Nanatsuki berjudul Shomin Sample: I Was Abducted by an Elite All-Girls School as a Sample Commoner. Risumai meluncurkan manga di Komik Bulanan Rex pada 2012, dan berakhir pada September 2018. Ichijinsha menerbitkan 15 volume buku yang dikompilasi untuk manga.

Sumber:ANN

Continue Reading

Trending