Connect with us

Berita Anime & Manga

8 Anime yang bercerita tentang Industri Video Game dan Anime

Published

on

GwiGwi.com – Dari sekian banyak anime Jepang yang ada, terdapat anime yang menggambarkan tentang kehidupan tentang seorang pembuat video game dan orang-orang yang terlibat di industri anime. Dengan menyaksikan anime tersebut penonton dapat mengetahui bagaimana proses pembuatan dari sebuah video games hingga anime. Berikut delapan judul anime Jepang tersebut, antara lain:

New Game – Video Game

new-game

Dalam anime ini menggambarkan kisah tentang beberapa gadis Jepang yang baru lulus SMU yang kemudian bergabung dengan perusahaan pembuat video game. Karakter pemainnya yang lucu, cantik dan menggemaskan membuat alur cerita ini memiliki sedikit unsur komedi didalamnya. Karakter utama dalam anime ini adalah Suzukaze Aoba yang baru bergabung diperusahaan namun sudah menjadi yang senior dalam hal membuat game karena keahliannya.

NHK ni Youkoso! (Welcome to the N.H.K.) – Video Game Hentai

nhk-ni-youkoso-welcome-to-the-n-h-k

Dalam film ini memiliki 3 unsur didalamnya mulai dari psikologi, drama dan komedi. Film yang menggambarkan kehidupan seorang lelaki berumur 22 tahun yang bernama Tatsuhiro Satou yang putus kuliah hingga menarik dari dari kehidupan sosialnya, kemudian berusaha merubah dengan mencari pekerjaan namun bergabung dengan organisasi rahasia yang memiliki tujuan jahat. Namun setelah bertemu seorang wanita yang bernama Misaki pun keberuntungannya seolah kembali.

Animation Seisaku Shinkou Kuromi-chan (Animation Runner Kuromi) – pembuatan anime

animation-seisaku-shinkou-kuromi-chan-animation-runner-kuromi

Mikko seorang lulusan sekolah animasi sangat terobsesi dan terinspirasi dengan kisah Anime. Sehingga setelah lulus ia mendapatkan kesempatan untuk berkarir di industry Anime melalui studio Petit. Tidak disangka-sangka diusianya yang masih muda ia sudah diberikan tanggung jawab sebagai kepala produksi untuk industri Anime dimana ia harus bertanggung jawab dalam hal pembuatan hingga publikasi Anime buatan studionya.

Shirobako – pembuatan anime

shirobako

Dalam anime ini menggambarkan sebuah kisah drama dalam industri anime, dan sangat cocok bagi kamu yang suka dengan bagaimana proses pembuatan anime dengan penuh perjuangan darah, keringat dan air mata untuk memproduksi sebuah anime dan mensukseskannya.

Baca Juga:  Kebiasaan-Kebiasaan Menyehatkan Karakter Anime yang Bisa Ditiru

Koe de Oshigoto! The Animation – pengisi suara anime hentai

koe-de-oshigoto-the-animation

Kisah seorang pengisi suara dalam industry Anime ini menunjukkan bagaimana proses pengisisan suara untuk Anime, serta perjuangannya untuk mendapatkan suara yang benar-benar murni dan sesuai dengan adegan dalam anime tersebut. Disarankan memang tidak menyaksikannya sendirian khususnya untuk anak-anak karena konten didalamnya cenderung lebih banyak butuh bimbingan orang tua.

Gi(a)rlish Number – pengisi suara

giarlish-number

Chitose karasuma mahasiswi yang bertekad untuk tidak melakukan hal yang membosankan seperti bekerja, dan ia ingin untuk sukses untuk menjadi seorang artis di industry film. Sehingga dia masuk pada salah satu agensi yang dapat membantu mewujudkan mimpinya, namun persaingan yang ketat membuatnya banyak belajar bahwa dalam industri tersebut penuh persaingan.

Sore ga Seiyuuu! – pengisi suara

sore-ga-seiyuu

Kisah tentang seorang gadis yang memiliki impian besar untuk dapat mengembangkan bakatnya di industri Akting suara Anime, berusaha mencari tempat audisi untuk dapat mengetahui bakat yang dimilikinya. Ternyata setelah bertemu dua wanita yang memiliki impian yang sama ia pun bekerjasama untuk mewujudkannya.

Saenai Heroine no Sodatekata (Saekano: How to Raise a Boring Girlfriend) – penulisan skrip visual novel

saenai-heroine-no-sodatekata

Anime yang menggambarkan tentang seorang lelaki yang terobsesi dengan karakter di aneime dan ingin membuat permainannya sendiri berdasarkan pengetahuannya serta pengalamannya. Dibantu dengan seorang wanita yang menjadi modelnya ternyata model tersebut memiliki perasaan yang lebih dari sekedar teman kepada Tomoya sang pembuat permainan.

Dari beberapa kisah tersebut menunjukkan bagaimana proses perjuangan seseorang di industri anime serta video game. Kisah Anime yang dinikmati tersebut juga dapat memberikan perasaan bagaimana perjuangan untuk memproduksi sebuah anime.

Serial Anime

5 Sekuel Anime Paling Ditunggu di Musim Semi 2019

Published

on

GwiGwi.com – Sekuel anime keren berseliweran di musim semi tahun ini. Anime yang dibuatkan lanjutannya biasanya karena memiliki kisah yang menjanjikan sehingga jadi populer. Masing-masing punya keunikan yang membuatnya bisa bertahan sampai sekarang. Tidak banyak anime yang dibuat beberapa musim. Karena itulah kamu boleh banget menonton semua anime ini sekaligus.

1. Attack On Titan Season 3 Part 2

Setelah berhasil melakukan kudeta terhadap kerajaan di dalam dinding, Eren dkk harus berhadapan dengan misi selanjutnya, yaitu menutup dinding di Wall Maria yang bertahun-tahun dikuasai oleh titan. Misi menutup dinding ini tidaklah mudah karena Eren diincar oleh tiga titan lain yang menginginkan kekuatan tersembunyi di dalam dirinya. Selain aksi yang seru, di Attack On Titan di musim semi kali ini akan menguras air matamu.

2. One Punch Man Season 2

Setelah sukses dengan season pertama, One Punch Man kembali hadir dengan cerita yang lebih fresh. Masih berkisah tentang Saitama yang menjadikan pahlawan sebagai kerjaan sampingannya. Berlatih selama tiga tahun penuh, ia menjadi seorang pahlawan yang sulit dikalahkan. Namun ternyata Saitama kebosanan karena tidak ada yang bisa mengalahkannya hingga akhirnya ia bertemu dengan musuh terkuat yang akan membuat Saitama kelimpungan.

Baca Juga:  Kebiasaan-Kebiasaan Menyehatkan Karakter Anime yang Bisa Ditiru

3. Bungo Stray Dogs Season 3

Sekuel anime musim semi 2019 ini melanjutkan kehidupan Atsushi Nakajima yang menjadi seorang detektif yang memecahkan berbagai macam peristiwa merepotkan. Demi melancarkan misinya, Atsushi memiliki kemampuan khusus yang tidak dimiliki oleh yang lain. Detektif di anime ini diharuskan memiliki kemampuan bela diri yang kuat karena kapan saja mereka yang menjadi incaran untuk dibunuh. Di musim ini Atsushi akan mencoba menyelesaikan kasus yang paling rumit ia temukan.

4. Diamond No Ace Act 2

Setelah sekian lama, Diamond No Ace hadir kembali melanjutkan kesuksesan anime ini sebelumnya. Masih berkisah tentang Sawamura yang berhasil bertanding di pertandingan baseball paling prestisius di Jepang. Ia memang remaja yang ambisius dan targetnya kali ini adalah menjadi yang terbaik dari yang terbaik.

5. Fairy Tail Final Season

Setelah manga Fairy Tail tamat sekarang sudah saatnya kamu menyaksikan bagian akhir dari animenya. Dengan keadaan Fairy Tail yang bubar, Natsu dkk mencoba mendirikan kembali organisasi ini. Karena itulah Natsu, Lucy, dan Happy berpetualang demi mencari orang-orang yang bisa membantunya mendirikan kembali Fairy Tail. Namun ternyata hal itu tidaklah mudah karena musuh yang paling kuat tiba-tiba saja muncul.

Continue Reading

Manga

Manga Tragis yang Membuat Hatimu Teriris-Iris

Published

on

GwiGwi.com – Manga tragis di bawah ini benar-benar menyuguhkan cerita yang akan membuatmu menangis. Jika kamu sedang bosan dengan cerita yang ringan dan tampak ceria sepanjang waktu, kamu bisa beralih ke genre yang dibenci dan dicintai juga oleh banyak penggemar manga. Membaca manga tragis akan membuat lebih simpati pada seseorang dan lebih mau memahami sesama. Karena itu jangan ragu untuk membaca manga-manga ini.

1. Oyasumi Punpun

Tokoh utama manga tragis ini bernama Onodera Punpun yang baru berumur 11 tahun. Ia awalnya tampak lugu. Menyukai seorang cewek terkenal di sekolahnya yang bernama Aiko. Ia juga mengidolakan ayahnya yang ia sangka baik. Namun semuanya berubah ketika ia menyaksikan sendiri bagaimana ayahnya menyiksa ibunya. Saat itu ia mengerti mengidolakan seseorang ia tidak seindah yang ia bayangkan. Anak berumur 11 tahun itu dipaksa berpikir lebih dewasa ketika menghadapi tragedi demi tragedi di kehidupannya.

2. Our Happy Time

Our Happy Time punya judul yang indah, tapi ceritanya memang cukup tragis. Mutou Juri seorang pemain piano terkenal yang melakukan percobaan bunuh diri tiga kali karena trauma masa kecil yang ia alami. Hingga suatu hari, bibinya mengenalkan Juri pada Yuu yang telah membunuh tiga orang dan mencoba mengakhiri hidupnya beberapa kali. Pertemuan Juri dan Yuu akan membawa perubahan menakjubkan pada diri mereka.

Baca Juga:  Kebiasaan-Kebiasaan Menyehatkan Karakter Anime yang Bisa Ditiru

3. Record of a Fallen Vampire

Menurut sebuah legenda, ribuan tahun yang lalu Ratu Vampir pernah nyaris menghancurkan dunia dengan kekuatannya yang luar biasa. Manusia yang tidak bisa membunuhnya, lalu menyegelnya di suatu tempat. Kemudian Raja Vampir pun demi menyelamatkan istrinya, rela mengkhianati para vampir dan berniat menghancurkan segelnya, sebelum manusia mendapatkan istrinya. Akibatnya sang raja tidak hanya berhadapan dengan manusia, tapi rasnya juga yang merasa dikhianati.

4. Judge

Manga tragis ini mengisahkan tentang Hiro yang menyukai teman masa kecilnya, Hikari. Sayangnya, Hikari berpacaran dengan kakak Hiro yang bernama Atsuya.  Hiro merasa itu tidak masalah jika ia mencintai pacar kakaknya sendiri. Namun semuanya berubah aneh ketika sebuah kelompok dengan kepala hewan menangkapnya dan menyerangnya secara mengerikan. Hiro mengira hidupnya akan segera berakhir.

5. Ikigami

Pemerintah mengeluarkan aturan terbaru. Mereka yang berumur 18 – 24 tahun akan dipilih untuk mendapatkan hukuman mati. Hal ini untuk mengurangi mereka yang malas-malasan dan tidak mau menuruti aturan yang ada. Sebelum dihukum mati, mereka akan menerima pesan kematian 24 jam sebelumnya. Mereka berharap dengan ini bisa menghasilkan manusia yang berguna. Namun di antara mereka pun ada yang melakukan perlawanan.

Continue Reading

Serial Anime

Anime Romance Sekolah yang Punya Cerita Manis

Published

on

GwiGwi.com – Anime dengan genre romance sekolah sepertinya masih difavoritkan mengingat jumlahnya yang semakin banyak. Anime ini mengisahkan percintaan anak-anak sekolah yang cintanya masih sederhana, lugu, dan benar-benar khas remaja. Yang jelas anime-anime ini mengajarkanmu akan satu hal tentang cinta, yaitu jujurlah pada orang yang kamu cintai dan jujurlah pada dirimu sendiri.

1. Tsuki ga Kirei

Anime romance sekolah ini berkisah tentang seorang penulis remaja bernama Kotarou Azumi dan teman sekelasnya Akane Mizuno menghadapi tahun akhir sekolah yang biasanya akan lebih sibuk dan lebih emosional. Mereka sebenarnya akrab, tapi tidak menyadari perasaan masing-masing. Selain itu akan ada halangan-halangan yang menimpa mereka sehingga rasanya sulit untuk mengungkapkan cinta mereka. Anime ini bikin baper dan bikin kamu senyam-senyum sendiri.

2. Tsurezure Children

Tsurezeru Children berkisah tentang dua orang yang awalnya hanya teman biasa. Hingga salah satu dari mereka ada yang menyatakan perasaan dan akhirnya mereka kemudian jadian. Lalu apakah ceritanya selesai begitu saja? Ternyata tidak. Setelah mereka jadian lebih banyak halangan yang menimpa mereka. Sebagai remaja yang masih sekolah, mereka harus berhadapan dengan masalah sekolah, teman-teman, dan perasaan cinta mereka sendiri.

3. Just Because!

Eita Izumi terpaksa harus pindah sekolah karena pekerjaan ayahnya. Ia kembali ke kampung halamannya yan sudah lama ia tinggalkan dan ternyata ia bertemu dengan teman-teman lamanya kembali. Eita begitu gembira ketika bisa bertemu dengan mereka kembali. Di sini juga Eita akan bertemu kembali dengan seorang cewek yang dulu pernah mencuri perhatiannya. Namun ternyata ada juga orang lain yang memendam perasaan padanya sejak lama. Menonton ini kamu akan merasa nano-nano.

Baca Juga:  Kebiasaan-Kebiasaan Menyehatkan Karakter Anime yang Bisa Ditiru

4. Orange

Anime romance sekolah ini yang sepertinya paling emosional. Naho Takamiya terkejut ketika menemukan sebuah surat yang mengaku dari masa depan. Surat itu berisi petunjuk-petunjuk yang mengharapkannya untuk menyelamatkan Kakeru. Kakeru adalah cowok pendiam yang senang memendam masalahnya sendiri. Di sini kamu nggak hanya akan melihat kisah cinta, tapi juga persahabatan yang begitu kuat.

5. Tada-kun wa Koi wo Shinai 

Mengisahkan tentang cowok yang belum pernah jatuh cinta sebelumnya. Ia kemudian bertemu dengan cewek yang berasal dari Luxemburg, Teresa dan mulai merasakan cinta yang belum pernah ia alami itu. Kamu akan dibuat penasaran mengapa Tada belum pernah jatuh cinta. Kamu juga akan penasaran bagaimana hubungan Tada dengan Teresa ke depannya.

Continue Reading

Trending