7 Kuliner Khas Fukuoka yang Layak Dicoba

GwiGwi.com – Saat jalan-jalan ke Fukuoka yang tidak boleh kamu lewatkan adalah mencicipi kuliner khasnya. Kuliner khas Fukuoka cukup banyak pilihan, kamu pun jadi bisa memilih sesuai dengan selera. Kuliner khas Fukuoka ini lezat-lezat dan pasti akan memuaskan hasrat makan kamu.

Karena itu kamu patut mencicipi 7 kuliner di Fukuoka yang paling ngehits ini.

1. Yakitori

Merupakan sate ayamnya khas Jepang. Namun yakitori di Fukuoka berbeda di daerah Jepang lainnya karena teksturnya yang lebih empuk dan ukurannya besar-besar. Makan satu porsi yakitori Fukuoka pasti akan membuatmu kekenyangan. Kalau kamu masih lapar, kamu boleh banget kok nambah lagi. Yakitori mudah kamu temukan di restoran-restoran Fukuoka, bahkan di pedagang kaki lima pun ada.

Sumber: en.kikou.io
Sumber: en.kikou.io

2. Hakata Udon

Salah satu kuliner di Fukuoka ini memang super lezat. Udon yang disediakan berbeda dengan udon di tempat lain di Jepang. Hakata udon teksturnya lebih lunak sehingga lebih mudah dikunyah. Buat kamu yang suka sama udon, wajib banget mencicipi hakata udon ini. Dijamin bakal membuatmu ingin nambah porsi.

Sumber: gogoo-tour.com
Sumber: gogoo-tour.com

3. Mizutaki

Merupakan kuliner khas Fukuoka yang cukup terkenal. Kali ini bentuknya ayam rebus yang dihidangkan di dalam kuah gurih. Dimasak bersama dengan sayuran dan jamur. Untuk menambah rasa disediakan juga saus yang terbuat dari jeruk dan cuka. Penasaran kan gimana rasanya? Kalau kamu ke Fukuoka jangan lupa dicoba ya.

Baca Juga:  10 Alasan Kenapa Harus Berkunjung Ke Akihabara
Sumber: alljapantours.com
Sumber: alljapantours.com

4. Motsunabe

Motsunabe merupakan kuliner khas Fukuoka yang rendah kalori. Cocok dimakan oleh kamu yang sedang diet, tapi ingin makan makanan lezat. Motsunabe berisi jeroan sapi yang dimasak dengan sop miso, kubis, bawang putih, dan tambahan lada hitam. Makanan ini pasti akan membuatmu jadi kangen selalu dengan Fukuoka.

Sumber: fukuokaopentopbus.jp
Sumber: fukuokaopentopbus.jp

5. Mentaiko

Kuliner khas Fukuoka ini juga menjadi primadona di lokal dan para wisatawan luar. Terbuat dari telur ikan yang diolah sehingga bentuknya besar seperti di bawah ini. Bisa dimakan dengan nasi dan bahan makanan lainnya. Meski agak mahal, namun mentaiko mudah kamu temukan di Fukuoka.

Sumber: shun-gate.com
Sumber: shun-gate.com

6. Hakata ramen

Ke Jepang akan kurang rasanya jika tidak mencicipi ramen, apalagi ramen khas Fukuoka ini. Mi yang digunakan biasanya lebih kecil dibandingkan udon. Dihidangkan bersama naruto, daging, sup tonkotsu. Hakata ramen kuahnya biasanya lebih kental dibandingkan ramen pada umumnya di Jepang. Hakata ramen bisa kamu temukan di pedagang kaki lima di Fukuoka.

Sumber: boutiquejapan.com
Sumber: boutiquejapan.com

7. Hakata Toorimon

Merupakan kue khas Fukuoka yang manis dan lezat. Bentuknya seperti bakpao. Berisi krim susu yang cukup tebal. Kamu bisa menemukannya di stasiun-stasiun Fukuoka.

Sumber: jpninfo.com
Sumber: jpninfo.com

Sumber: Gaijinpot, Japan Guide