Connect with us

Japan

7 Kuliner Khas Fukuoka yang Layak Dicoba

Published

on

GwiGwi.com – Saat jalan-jalan ke Fukuoka yang tidak boleh kamu lewatkan adalah mencicipi kuliner khasnya. Kuliner khas Fukuoka cukup banyak pilihan, kamu pun jadi bisa memilih sesuai dengan selera. Kuliner khas Fukuoka ini lezat-lezat dan pasti akan memuaskan hasrat makan kamu.

Karena itu kamu patut mencicipi 7 kuliner di Fukuoka yang paling ngehits ini.

1. Yakitori

Merupakan sate ayamnya khas Jepang. Namun yakitori di Fukuoka berbeda di daerah Jepang lainnya karena teksturnya yang lebih empuk dan ukurannya besar-besar. Makan satu porsi yakitori Fukuoka pasti akan membuatmu kekenyangan. Kalau kamu masih lapar, kamu boleh banget kok nambah lagi. Yakitori mudah kamu temukan di restoran-restoran Fukuoka, bahkan di pedagang kaki lima pun ada.

Sumber: en.kikou.io

Sumber: en.kikou.io

2. Hakata Udon

Salah satu kuliner di Fukuoka ini memang super lezat. Udon yang disediakan berbeda dengan udon di tempat lain di Jepang. Hakata udon teksturnya lebih lunak sehingga lebih mudah dikunyah. Buat kamu yang suka sama udon, wajib banget mencicipi hakata udon ini. Dijamin bakal membuatmu ingin nambah porsi.

Sumber: gogoo-tour.com

Sumber: gogoo-tour.com

3. Mizutaki

Merupakan kuliner khas Fukuoka yang cukup terkenal. Kali ini bentuknya ayam rebus yang dihidangkan di dalam kuah gurih. Dimasak bersama dengan sayuran dan jamur. Untuk menambah rasa disediakan juga saus yang terbuat dari jeruk dan cuka. Penasaran kan gimana rasanya? Kalau kamu ke Fukuoka jangan lupa dicoba ya.

Sumber: alljapantours.com

Sumber: alljapantours.com

4. Motsunabe

Motsunabe merupakan kuliner khas Fukuoka yang rendah kalori. Cocok dimakan oleh kamu yang sedang diet, tapi ingin makan makanan lezat. Motsunabe berisi jeroan sapi yang dimasak dengan sop miso, kubis, bawang putih, dan tambahan lada hitam. Makanan ini pasti akan membuatmu jadi kangen selalu dengan Fukuoka.

Sumber: fukuokaopentopbus.jp

Sumber: fukuokaopentopbus.jp

5. Mentaiko

Kuliner khas Fukuoka ini juga menjadi primadona di lokal dan para wisatawan luar. Terbuat dari telur ikan yang diolah sehingga bentuknya besar seperti di bawah ini. Bisa dimakan dengan nasi dan bahan makanan lainnya. Meski agak mahal, namun mentaiko mudah kamu temukan di Fukuoka.

Sumber: shun-gate.com

Sumber: shun-gate.com

6. Hakata ramen

Ke Jepang akan kurang rasanya jika tidak mencicipi ramen, apalagi ramen khas Fukuoka ini. Mi yang digunakan biasanya lebih kecil dibandingkan udon. Dihidangkan bersama naruto, daging, sup tonkotsu. Hakata ramen kuahnya biasanya lebih kental dibandingkan ramen pada umumnya di Jepang. Hakata ramen bisa kamu temukan di pedagang kaki lima di Fukuoka.

Sumber: boutiquejapan.com

Sumber: boutiquejapan.com

7. Hakata Toorimon

Merupakan kue khas Fukuoka yang manis dan lezat. Bentuknya seperti bakpao. Berisi krim susu yang cukup tebal. Kamu bisa menemukannya di stasiun-stasiun Fukuoka.

Sumber: jpninfo.com

Sumber: jpninfo.com

Sumber: Gaijinpot, Japan Guide

Japan

Lawson Jepang berhenti jualan majalah dewasa

Published

on

By

GwiGwi.com – Kabar buruk bagi pecinta majalah dewasa, pasalnya Lawson Jepang mengumumkan akan berhenti jualan majalah dewasa di outlet mereka.

Proses ini sudah dimulai dan dijadwalkan hingga akhir Agustus seluruh outlet sudah tak lagi menjual majalah-majalah ini.

Sebenarnya ini bukan hal baru, Mini Stop juga telah meniadakan konten berbau porno di outlet mereka, sedangkan Lawson di daerah Okinawa juga sudah tak lagi menjual majalah dewasa sejak November 2017.

Mungkin karena kesuksesan keputusan Okinawa, maka Lawson memutuskan mengaplikasikannya ke seluruh outlet di Jepang.

Alasan lainnya, panitia Olimpiade juga melarang konten dewasa terlihat turis pada Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Apakah keputusan akan permanen? atau akan kembali sedia kala seusai Olimpiade, di tahun 2021?

Continue Reading

Japan

Melihat Pandangan Negatif Jepang Mengenai Orang-Orang Bertato Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Published

on

By

GwiGwi.com – Jepang merupakan salah satu negara di dunia yang memberikan pandangan negatif pada orang bertato. Apalagi menjelang Olimpiade Tokyo yang akan digelar pada tahun 2020. Penilaian mengenai peserta yang bertato dan tidak tentu akan semakin diperketat.

Berdasarkan informasi yang diberitakan oleh AFP Jepang, seorang perempuan bertato, Mana Izumi (29), mengatakan bahwa diskriminasi pada orang bertato di Jepang sangatlah menyedihkan.

Ya, orang Jepang melihat orang bertato seperti orang jahat yang menakutkan. Mereka yang bertato selama berabad-abad sudah diidentikkan sebagai seorang penjahat. Padahal tato sendiri memiliki arti seni bagi sebagian orang.

Larangan bertato di negeri Sakura itu sudah berlangsung sejak tahun 1948. Hingga sekarang stigma buruk masih saja menempel di benak orang-orang Jepang.

Continue Reading

Japan

Fashion Terbaru Jepang yang Membawa Suasana Tradisional Terasa Kembali

Published

on

By

GwiGwi.com – Samurai-Style merupakan fashion terbaru Jepang yang beberapa tahun terakhir ini sedang menjadi sorotan. Bagaimana tidak, desain pakaian modern namun terinspirasi dari pakaian tradisional tersebut membuat tampilan menjadi unik.

Takahiro Sato yang merupakan desainer Samurai Style dari brand Kuden, mengatakan kalau ia terinspirasi saat menemukan kimono dan set haori hakama miliknya yang pernah ia kenakan. Ada kenangan sekaligus nilai tradisional yang ia rasakan.

Sehingga gagasan untuk bisa menghidupkan kembali pakaian tersebut terlahir dan Kuden mulai membuat rancangan style tersebut.

Meskipun Samurai Style ini merupakan pakaian tradisional namun penampilan orang yang mengenakannya tetap bergaya dan unik. Sehingga tidak heran bila banyak yang meminatinya apalagi para pencita mode.

Continue Reading

Trending