Connect with us

Japan

8 Makanan Khas Hokkaido yang Patut Dicoba

Published

on

GwiGwi.com – Selain lokasi wisata super indah, Hokkaido juga punya makanan khas yang bakal memanjakan perut kamu. Makanan khas Hokkaido termasuk bermacam-macam, sayang banget untuk kamu lewatkan. Maka dari itu rasanya akan kurang apabila kamu berlibur ke sana tanpa mencicipi makanan khas Hokkaido.

Di bawah ini adalah informasi tentang makanan khas Hokkaido yang layak kamu coba. Makanan-makanan ini cukup populer di sana, kamu pasti akan mudah menemukannya.

1. Kaisen Don

Makanan khas Hokkaido banyak berupa makanan laut, salah satunya adalah menu Kaisen Don ini. Terdiri dari beberapa makanan laut mentah yang disajikan dengan nasi hangat. Cocok menjadi teman sarapanmu. Sajiannya tampak berwarna-warni seperti kue. Bikin sedap di lidah dan di mata.

Sumber: qiuuing.com

Sumber: qiuuing.com

2. Ramen Mentega Jagung

Makanan khas Hokkaido satu ini memang termasuk unik. Pasti kamu juga baru mendengar ada ramen yang dicampur mentega dan jagung, bukan? Ramen ini biasanya disajikan dengan makanan laut dan sup miso. Rasanya dijamin enak.

Sumber: tripadvisor.com

Sumber: tripadvisor.com

3. Genghis Khan

Seperti nama orang ya? Genghis Khan termasuk makanan khas Hokkaido yang sangat populer. Makanan ini berupa daging sapi yang dimasak di atas tempat yang bentuknya mirip dengan topi para tentara Mongolia. Maka dari itu dinamakan Genghis Khan. Makanan ini cocok untuk menghangatkan tubuh kamu yang menggigil karena udara dingin Hokkaido.

Sumber: alljapantours.com

Sumber: alljapantours.com

4. Ishikari Nabe

Menu makanan ini terdiri dari salmon, bawang, kentang, dan lobak yang direbus di dalam kuah miso. Makanan ini dulu menjadi menu makanan nelayan di Hokkaido. Namun sekarang siapa saja bisa memakannya. Makanannya menyehatkan lho.

Sumber: alljapantours.com

Sumber: alljapantours.com

5. Hokkaido Zangi

Jika kamu tidak terlalu suka makanan laut, tenang saja karena di Hokkaido ada Hokkaido Zangi yang terdiri dari ayam yang digoreng. Namun ayam goreng khas Hokkaido ini berbeda dengan ayam goreng di Indonesia. Rasanya sedikit hangat dilidah dengan rasa jahe dan bawang yang kuat.

Sumber: hokkaidolikers.com

Sumber: hokkaidolikers.com

6. Sup Kare

Biasanya karena dicampur nasi dan mi, namun di Hokkaido ada kare yang dikreasikan menjadi sup. Menarik, bukan? Biasanya sup kare ini disajikan bersama daging sapi, ayam, atau makanan laut.

Sumber: foodsaketokyo.com

Sumber: foodsaketokyo.com

7. Imo-mochi

Setelah menyantap yang gurih dan asin, sekarang kamu bisa menyantap makanan khas Hokkaido yang manis, yaitu mochi khas Hokkaido. Jepang sendiri memang memiliki berbagai macam mochi yang dikreasikan dan mochi satu ini sayang untuk kamu lewatkan. Bahan dasarnya adalah ubi manis dan kadang disajikan bersama keju.

Sumber: izakaya-rukku.com

Sumber: izakaya-rukku.com

8. Cheese Tart Hokkaido

Pasti melihat fotonya saja langsung bikin kamu ngiler. Hokkaido memang penghasil susu berkualitas di Jepang karena itu keju di kue ini dijamin lezat. Bisa kamu jadikan oleh-oleh. Tapi kalau cuma mau kamu makan sendiri juga boleh.

Sumber: thepeakmagazine.com.sg

Sumber: thepeakmagazine.com.sg

Sumber: Tsunagu Japan, Look See Eat

 

Japan

Lawson Jepang berhenti jualan majalah dewasa

Published

on

By

GwiGwi.com – Kabar buruk bagi pecinta majalah dewasa, pasalnya Lawson Jepang mengumumkan akan berhenti jualan majalah dewasa di outlet mereka.

Proses ini sudah dimulai dan dijadwalkan hingga akhir Agustus seluruh outlet sudah tak lagi menjual majalah-majalah ini.

Sebenarnya ini bukan hal baru, Mini Stop juga telah meniadakan konten berbau porno di outlet mereka, sedangkan Lawson di daerah Okinawa juga sudah tak lagi menjual majalah dewasa sejak November 2017.

Mungkin karena kesuksesan keputusan Okinawa, maka Lawson memutuskan mengaplikasikannya ke seluruh outlet di Jepang.

Alasan lainnya, panitia Olimpiade juga melarang konten dewasa terlihat turis pada Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Apakah keputusan akan permanen? atau akan kembali sedia kala seusai Olimpiade, di tahun 2021?

Continue Reading

Japan

Melihat Pandangan Negatif Jepang Mengenai Orang-Orang Bertato Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Published

on

By

GwiGwi.com – Jepang merupakan salah satu negara di dunia yang memberikan pandangan negatif pada orang bertato. Apalagi menjelang Olimpiade Tokyo yang akan digelar pada tahun 2020. Penilaian mengenai peserta yang bertato dan tidak tentu akan semakin diperketat.

Berdasarkan informasi yang diberitakan oleh AFP Jepang, seorang perempuan bertato, Mana Izumi (29), mengatakan bahwa diskriminasi pada orang bertato di Jepang sangatlah menyedihkan.

Ya, orang Jepang melihat orang bertato seperti orang jahat yang menakutkan. Mereka yang bertato selama berabad-abad sudah diidentikkan sebagai seorang penjahat. Padahal tato sendiri memiliki arti seni bagi sebagian orang.

Larangan bertato di negeri Sakura itu sudah berlangsung sejak tahun 1948. Hingga sekarang stigma buruk masih saja menempel di benak orang-orang Jepang.

Continue Reading

Japan

Fashion Terbaru Jepang yang Membawa Suasana Tradisional Terasa Kembali

Published

on

By

GwiGwi.com – Samurai-Style merupakan fashion terbaru Jepang yang beberapa tahun terakhir ini sedang menjadi sorotan. Bagaimana tidak, desain pakaian modern namun terinspirasi dari pakaian tradisional tersebut membuat tampilan menjadi unik.

Takahiro Sato yang merupakan desainer Samurai Style dari brand Kuden, mengatakan kalau ia terinspirasi saat menemukan kimono dan set haori hakama miliknya yang pernah ia kenakan. Ada kenangan sekaligus nilai tradisional yang ia rasakan.

Sehingga gagasan untuk bisa menghidupkan kembali pakaian tersebut terlahir dan Kuden mulai membuat rancangan style tersebut.

Meskipun Samurai Style ini merupakan pakaian tradisional namun penampilan orang yang mengenakannya tetap bergaya dan unik. Sehingga tidak heran bila banyak yang meminatinya apalagi para pencita mode.

Continue Reading

Trending