Connect with us

Daftar Anime

7 Anime Seperti Shingeki no Kyojin (Attack on Titan)

Published

on

GwiGwi.ccom – Shingeki no Kyojin merupakan salah satu judul Wit Studio dari adaptasi manga laga berjudul sama karya Hajime Isayama.  Musim pertama rilis pada tahun 2013 dengan episode perdana yang sukses membuat penonton bergidik karena adegan gore dan cerita memilukan, hal ini membuat siapapun yang melihatnya akan langsung terkesima dan menunggu kelanjutannya. Terbukti Shingeki no Kyojin masuk Top 10 anime yang memiliki episode 1 terbaik pilihan penggemar Jepang.

Sukses berjalan selama 3 musim, musim keempat telah diumumkan pada Mei lalu. Dikatakan bahwa kelanjutan laga Eren Cs akan dimulai pada bulan Oktober ini, namun sampai sekarang season 4 judul ini tidak muncul dalam daftar anime musim gugur 2020. Untuk mengobati penantian ini Gwimin telah merangkum judul-judul anime lain yang mungkin mampu mengobati kerinduanmu. Berikut ini 7 anime seperti Shingeki no Kyojin (Attack on Titan).

Sinopsis Shingeki no Kyojin:

Advertising
Advertising

Pada hari yang menentukan itu, umat manusia menerima pengingat yang suram. Manusia dipaksa untuk hidup dalam ketakutan pada para raksasa dan mengasingkan diri dalam sangkar raksasa yang disebut tembok. Sekarang, saat para raksasa berkeliaran di luar dan melahap setiap manusia yang mereka temui, yang lain meringkuk di dalam tempat berlindung mereka yang aman. Atau sama sekali tidak aman? Ketika titan kolosal mencoba menghancurkan tembok, inilah saatnya bagi umat manusia untuk menyerang balik para raksasa. Perjuangan yang tampaknya tanpa harapan dimulai!

1. Mirai Nikki (Future Diary)

The Future Diary Official Trailer

Mirai Nikki (Future Diary) adalah salah satu anime paling sukses di genre ini. Ceritanya tentang permainan bertahan hidup yang jahat di mana dua belas pemain diberi kekuatan unik untuk melihat masa depan — semuanya ada di buku harian masa depan mereka. Tapi, hasil tangkapannya adalah mereka harus membunuh satu sama lain untuk menang dan akhirnya menjadi dewa ruang dan waktu yang baru.

Ini jauh lebih rumit daripada kedengarannya, dan satu-satunya cara untuk menangkap arus dari tema thriller gilanya adalah dengan menontonnya dan membiarkan kehebatan terungkap di depan mata kamu.

Tonton Online: Netflix


Sword Art Online (SAO) adalah kisah menegangkan dari game online realitas virtual yang telah kacau balau. Sepuluh ribu pemain online semuanya memainkannya pada tanggal rilis yang diantisipasi dan sebelum mereka menyadarinya, mereka tidak dapat menemukan tombol logout dan terjebak di dalam game. Satu-satunya cara untuk keluar adalah dengan menyelesaikan game mematikan tersebut hingga level keseratus. Game-over dalam game berarti kematian di dunia nyata.

Tonton Online: Netflix


3. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Fullmetal Alchemist Brotherhood Trailer HD

Fondasi pertukaran setara runtuh ketika Elric bersaudara melanggar tabu utama alkimia untuk menghidupkan kembali ibu mereka dari kematian. Edward Elric kehilangan beberapa anggota tubuhnya sementara Alphonse Elric kehilangan seluruh tubuhnya. Sekarang, mereka harus melakukan perjalanan untuk menemukan batu filsuf terkenal untuk mengembalikan keadaan menjadi normal. Tanpa sepengetahuan mereka, batu bertuah memiliki rahasia gelapnya sendiri.

Tonton Online: Netflix


Berbicara tentang manusia yang bersembunyi dari sesuatu yang misterius dan berbahaya, Tengen Toppa Gurren Lagann dimulai tepat dalam pengaturan pasca-apokaliptik. Tetapi ketika dua penggali pemberani berangkat untuk menemukan bagian luar dan membebaskan diri, semua orang di dunia akan menyaksikan perubahan besar.

Dengan latihan menembus langit, Simon the Digger dan sekutunya memulai perjalanan yang akan menampilkan petualangan paling epik.

Tonton Online: Netflix


5. Deadman Wonderland

【デッドマン・ワンダーランド】新規プロモーション映像(2011July.ver)

Deadman Wonderland mungkin terlihat seperti taman hiburan biasa dengan penjara sebagai markasnya, tetapi, di balik bagian depannya yang tampak polos dan menyenangkan terdapat sebuah rahasia yang mengerikan. Sebenarnya ada anomali yang terjadi di dalam tentang manusia yang memanipulasi darah yang disebut Deadmen. Ini jelas bukan kabar baik bagi Igarashi Ganta, seorang anak sekolah yang dikirim ke Penjara Deadman Wonderland setelah dinyatakan bersalah melakukan pembunuhan massal di seluruh kelasnya. Sesuatu yang sangat berbau amis (dan berdarah!) Di sini, dan rahasia Deadman dan Red Man akan segera terungkap.

Tonton Online: Netflix


6. Fate/Zero

Fate/Zero Trailer 3

Anime ini menunjukkan kepada kita perang untuk Holy Grail: perang yang dikemas dengan aksi dari beberapa penyihir dan beberapa roh heroik.

Akankah perang berakhir? Akankah konflik membawa perubahan baru? Mari kita semua mengikuti Kiritsugu Emiya (pembunuh magus), Saber, Kirei Kotomine, dan yang lainnya saat mereka berjuang untuk cawan suci dan berjalan di jalur pertempuran. Akankah mereka semua menemukan jalan melalui pencobaan dan kesengsaraan mereka saat ini?

Saksikan kisahnya terungkap. Ada lebih dari sekadar anime ini yang terlihat.

Tonton Online: Netflix


7. Elfen Lied

Elfen Lied DVD Trailer HD

Kisah kelam dimulai di fasilitas penampungan eksperimental untuk manusia khusus yang disebut Diclonius. Diclonius ini memiliki tangan tak terlihat yang bergetar pada tingkat atom dan dapat memanipulasi benda dan memotongnya bahkan dari jauh. Tapi, ketika seseorang melarikan diri dari fasilitas itu, dunia akan menghadapi murka Lucy, seorang Diclonius yang cenderung menuju kepunahan umat manusia.

Akankah rencana Lucy terwujud? Apa di dunia itu Diclonius? Apa cerita dibalik kekuatan misterius mereka? Siapakah musuh sebenarnya? kamu akan segera melihat vektor dan kemarahannya!

Sumber: (1)

Advertisement

Daftar Anime

First Impression Anime Himesama “goumon” no Jikan Desu

Published

on

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

www.gwigwi.com – Himesama “goumon” no Jikan Desu adalah salah satu anime yang cukup populer pada musim dingin 2024. Anime ini menarik perhatian karena premisnya yang unik. Seorang putri terperangkap di dalam istana raja iblis dan harus bertahan melalui berbagai macam “siksaan”. Sinopsisnya seperti menjanjikan konflik menegangkan dan karakter-karakter kompleks

Apalagi, Himesama goumon no Jikan Desu melibatkan kombinasi elemen fantasi, petualangan, dan sedikit elemen komedi. Meskipun ceritanya terasa repetitif, tapi berhasil menjaga keseruan dan tetap menghibur.

Selain itu, adaptasi dari manga yang sukses menjadi daya tarik tambahan bagi fans. Oleh sebab itu, tidak jarang ada yang ingin  melihat melihat kisah mereka pada versi layar kaca.

Kualitas Visual dan Animasi

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Animasi yang menonjol dan berkualitas tinggi memperkuat pengalaman menonton anime ini. Detailnya cukup cermat dalam karakter dan latar belakang. Gerakan yang lancar dan ekspresi wajah mncolok dapat memberikan daya tarik visual kuat kepada penonton

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Soundtrack dan musik latar memberikan atmosfer yang tepat untuk cerita yang gelap, misterius dan komedi. Dari musik yang menggugah hingga suara-suara yang menegangkan, semuanya dirancang untuk memperkuat suasananya. Keselarasan antara musik dan adegan menciptakan pengalaman mendalam yang memperkaya narasi.

Kesan Pertama

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Setelah menonton beberapa episode, kesan pertama yang muncul adalah anime ini menawarkan konsep unik. Kombinasi elemen fantasi dan komedi dalam anime Himesama sangat menarik. Desain karakter beragam dan konsep dunianya juga menjadi daya tarik utama. Akan tetapi, beberapa adegan mungkin terlalu eksentrik bagi beberapa penonton.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, prediksi fans bisa bermacam-macam. Bisa jadi ceritanya akan semakin mendalam dengan pengembangan karakter lebih kompleks. Konflik dan tantangan yang dihadapi oleh karakter utama diperkirakan akan meningkat. Sementara itu, latar belakang cerita dan hubungan antar karakter akan semakin terungkap. Hal ini akan membawa penonton pada petualangan yang lebih mendebarkan dan penuh kejutan.

Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Metalic: Rogue

Published

on

First Impression Anime Metalic: Rogue

www.gwigwi.com – Di tengah anime yang lebih banyak bertema isekai dan fantasy, ada satu anime berbeda pada musim dingin 2024 ini. Nama aime tersebut adalah Metalic: Rogue.

Anime ini menawarkan konsep unik tentang dunia saat manusia hidup berdampingan dengan makhluk-makhluk metalik. Sinopsis yang unik itu menjadi daya tarik utama bagi penonton untuk menjelajahi ceritanya.

Kehadiran makhluk-makhluk metalik sebagai karakter utama menambahkan elemen fantasi dan misteri yang menonjol dalam anime ini. Tentunya sangat memberikan pengalaman berbeda dan menyegarkan bagi para penggemar anime. Khususnya penonton yang mencari tema antimainstream seperti sekarang.

Desain karakter unik, plot menarik, dan perpaduan antara aksi dan elemen misteri menjadikan Metallic: Rouge menonjol di antara anime lainnya.

Visual dan Animasi

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Kualitas visual dan animasi dalam Metallic: Rogue sangatlah mengesankan. Setiap adegan dikerjakan dengan detail yang tinggi. Hal itu memberikan pengalaman visual yang memikat bagi penonton. Karakter dan latar belakang dirancang dengan baik dan menciptakan dunia yang imersif.

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Soundtrack dan musik latar dalam Metallic: Rogue menambahkan kedalaman emosional pada setiap adegan. Musiknya sangat sesuai dengan suasana anime. Mulai dari nada yang epik hingga yang menegangkan. Sehingga, dapat mengimbangi perasaan yang ditampilkan dalam cerita. Penggunaan musiknya secara cerdas memperkuat pengalaman penonton.

Kesan Pertama

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Setelah menonton beberapa episode dari Metallic: Rogue, muncul beberapa kesan pertama yang muncul. Serial ini berhasil memperkenalkan karakter-karakter yang menarik dan memiliki latar belakang kompleks .

Dunia yang diciptakan dalam serial ini terasa hidup dan unik. Dengan desain visual menarik dan atmosfir cukup mendalam. Plot awal yang menjanjikan dengan intrik dan misteri menarik perhatian penonton untuk terus mengikuti cerita selanjutnya.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, ada beberapa prediksi untuk perkembangan cerita selanjutnya. Diharapkan ada pengembangan lebih lanjut untuk karakter utama dan pendukung. Hal itu termasuk pengungkapan latar belakang dan motivasi mereka .

Episode-episode mendatang kemungkinan akan mengungkap lebih banyak misteri tentang dunia tersebut. Prediksi adanya konflik yang semakin meningkat antara karakter-karakter utama dan antagonis, menimbulkan ketegangan lebih tinggi dalam cerita.

Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Published

on

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

www.gwigwi.com – Di antara anime tentang isekai dan reinkarnasi, ada satu anime yang bisa kamu perhatikan, yakni Akuyaku Reijou level 99. Anime ini menawarkan konsep isekai dan reinkarnasi yang menarik. Sang tokoh utamanya, Eumiella Dolkness, reinkarnasi ke dalam dunia fantasi sebagai putri bangsawan yang dibenci sejak lahir.

Sinopsis anime ini menjanjikan plot twist menegangkan. Sebab, Eumiella harus menghadapi tantangan dan mengungkap misteri di sekitar kehidupan baru.

Meskipun memiliki genre umum dalam anime isekai, Akuyaku Reijou Level 99 dijelaskan memiliki pendekatan berbeda. Khususnya dalam pengembangan plot dan karakternya. Sehingga, menawarkan pengalaman menonton yang segar.

Kualitas Visual dan Animasi

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Kualitas visual dan animasi anime ini sangatlah memukau. Terdapat detail yang halus dan desain karakter menarik. Latar belakangnya juga indah dan mendukung atmosfer cerita yang dibangun dengan baik.

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Soundtrack dan musik latar anime ini cocok dengan suasana yang ingin disampaikan. Mereka membantu memperkuat emosi dan atmosfer dalam setiap adegan. Sehingga, menambahkan dimensi ekstra pada pengalaman menonton.

Kesan Pertama

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Akuyaku Reijou Level 99 menarik perhatian para fans. Sebab, konsepnya adalah reinkarnasi karakter utama, Eumiella Dolkness, ke dalam dunia fantasi sebagai putri bangsawan yang dibenci sejak lahir. Hal ini memberikan kesan segar karena menghadirkan latar belakang karakter kompleks dan menarik.

Desain karakternya juga menjadi salah satu kesan pertama yang mencolok. Karakter-karakter dalam anime ini memiliki penampilan unik dan beragam. Sehingga, menambah daya tarik visual pada setiap episode.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, terlihat bahwa Eumiella Dolkness memiliki potensi untuk mengubah nasibnya. Bahkan, mampu menghadapi tantangan dalam menjalani kehidupan barunya. Prediksi para fans adalah Eumiella akan mengembangkan kekuatan dan keterampilan baru. Tujuannya untuk melawan takdirnya sebagai putri bangsawan yang dibenci.

Selain itu, kemungkinan adanya plot twist dan konflik lebih kompleks akan mempertahankan ketertarikan para penonton. Sehingga, ceritanya semakin menarik.

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending