Connect with us

Manga

6 Manga yang Dijamin Bikin Nangis

Published

on

GwiGwi.com – Kalau kamu suka membaca komik dengan kisah drama yang kuat, kamu harus membaca manga-manga di bawah ini. Manga-manga ini dijamin bikin nangis seharian. Kebanyakan dari manga ini mengisahkan tragedi dan tidak hanya itu, ada pesan-pesan yang bisa kamu ambil dan dijadikan pelajaran. Beberapa di antaranya bahkan sudah diadaptasi menjadi anime.

Lalu manga-manga apa saja yang dijamin bikin nangis? Inilah daftarnya.

1. Solanin

Manga ini dibuat oleh Inio Asano. Cukup kental dengan kisah cintanya. Bercerita tentang Meiko dan Taneda yang berpacaran sejak masa kuliah, tapi setelah mereka bekerja pun mereka tidak menemukan apa-apa dalam hidupnya. Kemudian mereka mencoba mengubah pekerjaan dengan mengikuti kata hati mereka masing-masing, meskipun harus mengorbankan banyak hal. Manga Solanin ini akan memberikan gambaran pada kamu perjuangan orang-orang muda sehabis kuliah.

2. Ikigami: The Ultimate Limit

Manga ini ditulis oleh Motoro Mase. Hanya terdiri dari 60 chapter, tapi dijamin bisa bikin kamu nangis. Mengisahkan tentang dunia yang sedang dalam keadaan krisis. Pemerintah pun mengadakan program pembunuhan masyarakat berumur 18-24 tahun, yang katanya demi meningkatkan produktivitas negara. Jadi alat tersebut akan ditanam pada bayi-bayi yang baru lahir dan menyebabkan mereka tewas tiba-tiba di umur antara 18-24 tahun. Tokoh utamanya adalah Kengo yang perang batin karena tugas yang diberikan untuknya untuk merilis nama-nama yang dipilih untuk mati.

3. Your Lie in April 

Manga Your Lie in April tidak kalah sedih dengan animenya. Dibuat oleh Naoshi Arakawa dan 44 chapternya mampu membuat pembaca baper maksimal. Berkisah tentang Kousei Arima yang kehilangan kemampuan berpianonya karena trauma yang ia alami. Ia kemudian bertemu dengan Kaori yang berusaha membuatnya bermain piano dengan baik lagi.

Baca Juga:  Manga 'Rent-A-Girlfriend' Mendapat Spinoff Tentang Sumi

4. Our Happy Time

Manga ini lebih pendek lagi karena hanya terdiri dari 8 chapter, tapi dijamin bisa bikin kamu baper seharian. Manga ini diadaptasi dari novel Korea yang ditulis oleh Gong Ji-Young. Mengisahkan tentang pertemuan antara Juri dan Yuu. Juri pernah melakukan percobaan bunuh diri 3 kali, sedangkan Yuu dipenjara karena membunuh tiga orang dan mendapatkan hukuman berat. Di waktu yang singkat itu, mereka lalu mencoba mencari harapan baru di kehidupan mereka.

5. Goodnight Punpun

Punpun Onodera adalah cowok berumur 11 tahun yang jatuh cinta pada temannya bernama Aiko Tanaka. Namun akhirnya ia mengetahui bahwa jatuh cinta itu ternyata membutuhkan usaha dan mental yang kuat. Cerita dari manga ini tidak sesederhana itu karena ada hal-hal yang dijamin mengejutkan kamu.

6. Koizora: Setsunai Koimonogatari

Mika adalah cewek normal yang ingin memiliki kisah cinta yang keren. Ia lalu bertemu dengan Hiro yang ia yakin adalah cowok yang bisa memberikan kisah cinta indah itu. Namun ternyata Mika harus memahami bahwa cinta tidak melulu indah.

Advertisements

Manga

Bab Berikutnya Manga ‘My Hero Academia’ Ditunda Karena COVID-19

Published

on

GwiGwi.com – Ada kabar baik dan kabar buruk bagi pembaca seri manga My Hero Academia. Baru saja diumumkan pada 10 Juli bahwa manga Kohei Horikoshi manga akan pindah ke sistem digital sepenuhnya setelah pandemi coronavirus (COVID-19) untuk membuat seri manga, tetapi karena langkah ini, bab berikutnya, yang dijadwalkan akan dirilis dalam edisi 23 Juli Shonen Jump Mingguan akan ditunda ke masalah berikut pada 20 Juli.

 

Tweet itu berbunyi:

My Hero Academia tidak akan muncul di Weekly Shonen Jump No. 32 (dirilis pada 13 Juli). Kami sangat menyesal untuk para pembaca yang menantikannya. Untuk mengurangi risiko infeksi dari coronavirus baru, kami mengubah dari sistem menggambar analog konvensional ke sistem menggambar digital.

Karena perubahan, butuh banyak waktu untuk menyelesaikan naskah, dan menjadi sulit untuk menerbitkannya di WJ32, jadi kami memutuskan untuk meletakkannya di hiatus. Kami juga meminta maaf karena tidak dapat mengumumkan hiatus dalam edisi terakhir, karena kami bekerja sekeras yang kami bisa untuk menerbitkannya. Edisi berikutnya adalah edisi gabungan WJ33 / 34, yang akan dirilis pada 20 Juli.

Ketika kasus coronavirus terus meningkat di Tokyo untuk mencatat jumlah, tidak mengherankan bahwa lebih banyak organisasi yang melanjutkan pekerjaan dari prosedur rumah atau menerapkan yang baru. Shonen Jump Mingguan sudah merilis sebuah pernyataan di bulan Mei yang mengatakan itu “Akan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan bab manga, jadi bab yang ditunda mungkin tidak bisa dihindari” karena pandemi.

Baca Juga:  Manga 'Rent-A-Girlfriend' Mendapat Spinoff Tentang Sumi

 

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Manga

Manga ‘Dōzo Kawaigatte Kudasai’ oleh Hiro Aikawa Tamat

Published

on

GwiGwi.com – Edisi Agustus Majalah Petit Comic oleh Shogakukan mengungkapkan pada hari Rabu bahwa manga Dōzo Kawaigatte Kudasai (Please Go Ahead and Spoil Me) oleh Hiro Aikawa akan berakhir pada edisi berikutnya majalah pada 7 Agustus.

Manga berpusat pada Aoi Kinoshita, seorang wanita canggung yang suatu hari menjadi pusat kasih sayang dari Mori Kujō, seorang eksekutif yang akan datang dan presiden perusahaan yang akan datang.

Manga memulai debutnya di Petit Comic pada 8 Juni.

 

Sumber: ANN

Baca Juga:  Manga 'World Trigger' Istirahat 1 Bulan Karena Kesehatan Penulis

Advertisements
Continue Reading

Manga

Volume 4 Manga ‘Tokyo Tribe Waru’ Terdaftar sebagai Volume Akhir

Published

on

GwiGwi.com – Amazon sedang mendaftar volume keempat manga Tokyo Tribe Waru oleh Santa Inoue sebagai volume terakhir. Akita Shoten akan mengirimkan volume pada 17 September.

Manga diatur setelah manga original Tokyo Tribe, dan berpusat pada Shivuya WARU geng, penerus geng Shivuya Saru tua.

Inoue meluncurkan Tokyo Tribe Waru di Bessatsu Young Champion oleh Akita Shoten pada Juli 2015. Akita Shoten menerbitkan volume buku ketiga yang disusun manga November lalu.

Manga Tokyo Tribe menginspirasi adaptasi anime televisi pada tahun 2006, dan Inoue muncul sebagai dirinya sendiri dalam satu episode. Manga juga menginspirasi film aksi langsung pada tahun 2014.

Baca Juga:  Shibata dari Manga 'Air Master' Meluncurkan Manga Baru pada 1 Juli

Inoue mulai menerbitkan 12 jilid sekuel manga Suku Tokyo Tribe 2 pada tahun 1998, dan berakhir pada tahun 2006. Inoue meluncurkan sekuel Tokyo Tribe 3 pada 2008, dan berakhir pada Februari 2012.

Tokyopop mengakuisisi manga Tokyo Tribe 2 dan menerbitkan tujuh volume bahasa Inggris dengan judul Tokyo Tribe.

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Trending