Connect with us

Laptop

6 Tipe Notebook dengan Harga Di Bawah 3 Jutaan

Published

on

GwiGwi.com – Memiliki laptop sudah menjadi keharusan di zaman milenial ini. Dengan laptop kamu bisa update informasi kapan pun dan di mana pun asalkan ada koneksi. Namun buat kamu yang merasa membawa laptop ke mana-mana itu melelahkan, kamu bisa banget lho memiliki notebook. Terutama notebook-notebook di bawah 3 jutaan ini. Murah meriah dan tentu kamu butuhkan untuk melakukan kerjaan sekaligus hiburan.

Lalu notebook keren apa saja yang harganya di bawah 3 jutaan? Inilah daftarnya!

1. LENOVO IdeaPad IP310S-1GID | Rp. 3 juta

Meski bentuknya mini dan mudah dibawa ke mana-mana, tapi RAM-nya sampai 2GB lho. Notebook di bawah 3 jutaan ini dijamin antilelet. Kapasitas penyimpanan HDD sampai 500GB, jadi kamu bisa banyak menyimpan data. Notebook ini paling pas digunakan untuk mengerjakan tugas dan browsing. Muat juga disimpan di tas berukuran sedang.

2. LENOVO Ideapad 120S | Rp. 2,999 juta

Satu lagi notebook dari Lenovo yang harganya sangat miring. Spesifikasinya sama dengan Lenovo IdeaPad IP310S-1GID, tapi yang membedakannya adalah notebook di bawah 3 jutaan ini bisa dibuka sampai 180 derajat. Wow! Penggunaannya jadi sama seperti tab berukuran besar. Kapasitas HDD-nya yang mencapai 500 GB pasti membuatmu senang.

3. ZYREX Notebook Sky 232 Plus | Rp. 2,999 juta

Notebook dari Zyrex ini punya RAM hingga 4GB dan layarnya pun sebesar 14 inch. Ada kamera yang bisa kamu gunakan untuk berselfie-ria. Spesifikasi lain yang pastinya kamu suka, HDD-nya bisa diupgrade hingga 1 TB, keren kan? Notebook di bawah 3 jutaan ini bisa kamu gunakan untuk bekerja dan have fun karena grafisnya yang memukau. Harganya pun termasuk miring padahal spesifikasinya cukup lengkap.

4. ASUS E202SA | Rp. 2,999 juta

ASUS juga memproduksi notebook mungil yang memiliki layar berukuran 12 inch, tapi grafisnya termasuk bagus. Beratnya hanya 3 kg saja, jadi tidak berat berada di tasmu. RAM-nya berukuran 2GB karena itu dijamin tidak lelet. Dilengkapi dengan processor Intel Celeron Dual Core yang terkenal dengan kecanggihannya. Notebook ini cocok dimiliki kamu yang bermobilitas tinggi. Desainnya juga termasuk eye-catching.

5. Axioo Mybook 14 | Rp. 2,999 juta

Notebook di bawah 3 jutaan ini cocok dijadikan teman bekerja dan teman untuk hiburanmu. Dilengkapi dengan RAM sebesar 3GB, jadi kamu tak perlu khawatir untuk membuka banyak aplikasi di sini. HDD-nya mencapai 500GB, kamu pun bisa menyimpan banyak dokumen penting di dalamnya. Gambarnya pun cukup tajam, menonton film dan main game di notebook ini tidak akan mengecewakan.

6. Dell 3162F | Rp. 2,950 juta

Suka sama software Ubuntu yang diproduksi sama Linux? Kalau begitu notebook di bawah 3 jutaan ini sayang banget kamu lewatkan. Bentuknya pun lain dari notebook pada umumnya. Karena bentuknya yang mungil, jadi termasuk ringan dibawa ke mana-mana. Selain itu gambarnya yang tajam akan membuatmu nyaman bermain game dan menonton video.

Advertisement
Click to comment

Laptop

Xiaomi Segera Mempersiapkan Perangkat Baru Ke Indonesia? Mi 8 Youth? Drone? Laptop Xiaomi?

Published

on

By

GwiGwi.com – Xiaomi sudah memasuki posisi kedua di peringkat produsen smartphone di Indonesia, namun demikian sepertinya Xiaomi sudah ingin mematok posisi absolut di Indonesia dengan membawakan Mi 8, dan lainnya ke Indonesia. Kok bisa begitu? Berikut adalah kisah lengkapnya.

Sebagai salah satu fans dari produk asal China ini, saya seringkali bolak-balik ke Mi Authorized Store di beberapa lokasi di Jakarta-Tangerang. Oleh karena itupun, beberapa cerita-cerita tentang produk yang mungkin akan mendarat ke Indonesia secara resmi mulai bermunculan. Beberapa diantaranya adalah rumor tentang akan mendaratnya Drone dan juga Laptop dari Xiaomi ke Indonesia beberapa waktu kedepan.

 

Namun demikian, tidak hanya disitu, sebuah cuitan dari Reviewer gadget yang cukup terkenal di ranah cuitan Twitter, @herrysw melemparkan cuitan yang cukup menarik pada hari ini. Adalah sebuah cuitan mengenai komentar para netizen tentang langkah Xiaomi yang terus-terusan meluncurkan kelas budget seakan tidak resmi menanggapi pasar Indonesia. Balasan pun diberikan dengan menyuguhkan POCOPHONE F1 (baca reviewnya disini) sebagai jawaban Xiaomi untuk kelas flagship namun sepertinya netizen belum puas dan akhirnya pada akhir cuitan disebutkan “Setelah ini saya datangkan Mi 8 ya.” Berikut adalah cuitan lengkapnya.

Tidak sampai disitu, dalam cuitan yang sudah di retweet sebanyak 34 kali dan disukai 64 kali ini menampilkan sebuah komen dengan gambar tangkapan layar dari laman P3DN atau Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri yang menampilkan dua buah perangkan dengan Merk MI dan tipe M1806E7TG dan juga M1808D2TG yang diduga sebagai Redmi Note 6 (Pro?) dan juga Mi 8 Youth. Kedua perangkat tersebut dibawakan ke Indonesia melalui PT. Erajaya Swasembada Tbk yang merupakan induk perusahaan Grup Erajaya yang dikenal dengan toko smartphone yang cukup besar di Indonesia yaitu Erafone dan juga sebagai penyalur resmi Xiaomi di Indonesia. Kedua perangkat ini (Note 6 dan Mi 8) diduga kuat akan memakai prosesor serupa yaitu Qualcomm Snapdragon 710 yang merupakan generasi baru dari Qualcomm untuk perangkat semi-high-end.

Belum ada detail lebih lanjut dari bukti TKDN tersebut. Namun demikian, ini bisa berarti bahwa Xiaomi sudah mulai menghilangkan mindset “Kita jualan budget saja” di Indonesia, dan mulai menggarap kelas yang lebih tinggi dan mulai serius ingin bertarung untuk menjadi Posisi teratas. Belum lama ini, Xiaomi juga mendadak meluncurkan divisi smartwatch-nya yaitu Huami Amazfit, dengan mendatangkan Amazfit Bip secara resmi di Indonesia (video unboxing dari GwiGwi.com dapat ditonton disini).

Dengan ini, apakah Xiaomi akhirnya siap menjadi fokus pembicaraan nomor 1 di Indonesia?

Baca juga: Redmi 6 siap dijual di Indonesia 6 September 2018, ada MiTV 4A juga loh!

Continue Reading

Laptop

6 Notebook terbaik dengan Harga 4 Jutaan

Published

on

GwiGwi.com – Setelah membahas notebook harga 3 jutaan beberapa waktu lalu, sekarang Gwigwi akan membahas notebook dengan harga 4 jutaan yang nggak kalah keren. Notebook-notebook dengan harga 4 jutaan ini diproduksi oleh berbagai macam perusahaan IT ternama, jadi sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Kamu bisa memilih notebook-notebook di bawah ini sesuai dengan kebutuhanmu.

Penasaran apa saja notebook dengan harga 4 jutaan yang layak kamu miliki? Inilah daftarnya.

1. HP X360 11-AB035TU
  • Processor: Intel Celeron N3060
  • RAM: 4 GB DDR3L-1600
  • HDD: 500GB
  • Display : 11.6 Inch Touchscreen

Rp. 4.668.000

Notebook dengan harga 4 jutaan memiliki berbagai macam fitur yang bisa mencerahkan hari-harimu. Engselnya bisa dibuka lebih dari 180 derajat, hingga posisi layarnya berada di luar. Gambarnya yang tajam sangat cocok digunakan untuk hiburan. Desainnya yang unik ini juga menjadi nilai plus.

 

2. LENOVO YOGA 310
  • Processor: Intel Celeron Processor N3350
  • Memory : 4 GB
  • Storage: 1 TB HDD
  • Operating System : Windows 10 Home
  • Display : 11.6 Inch HD (1366 x 768) 10-point multitouch display

Rp. 4.499.900

Lenovo menghadirkan notebook kece yang desain engsel-nya termasuk berbeda dengan notebook kebanyakan. Kamu bisa membuka notebook-nya hingga layar yang berada di bagian luar. Wow! HDD-nya mencapai 1 TB pasti akan membuatmu leluasa menyimpan banyak data di dalamnya. Notebook ini wajib dimiliki kamu yang punya mobilitas tinggi.

3. LENOVO YOGA 320
  • Processor : AMD Dual Core A9 9420 – Up to 3,4GHz
  • Memory : 4 GB DDR4
  • Hard Disk : 1 TB SATA
  • Tipe grafis : AMD Radeon R5
  • Layar : 14 Inch

Rp. 4.500.000

Notebook Lenovo yang cocok banget dimiliki sama kamu yang sehari-harinya berkutat dengan desain. RAM-nya yang mencapai 4GB membuat kamu bisa membuka banyak aplikasi di satu waktu sehingga mudah untuk multitasking. Ketika kamu punya waktu luang, kamu bisa menggunakan notebook dengan harga 4 jutaan ini untuk bermain game.

4. ASUS VIVOBOOK MAX X441NA-BX001
  • Processor : Intel Dual-Core Celeron N3350 (2M Cache, up to 2.4 GHz)
  • Sistem Operasi : Windows 10 Pro
  • Layar : 14 Inch HD Color Shine (LED) (1366×768)
  • Memori : 2 GB DDR3,
  • Storage : 500 GB (5400 rpm) HDD
  • Grafis : Intel HD Graphics

Rp. 4.500.000

Jika kamu senang dengan desain notebook yang terlihat beda dan elegan, kamu bisa memilih Asus Vivobook ini. Memiliki layar 14 inch, tapi termasuk ringan dibandingkan notebook kebanyakan dengan layar serupa. Memiliki kamera yang memudahkan kamu berkomunikasi dengan orang-orang di dunia maya. Cocok untuk hiburan dan meningkatkan produktivitas.

5. ASUS Transformer Book T101HA-GR013T
  • Ukuran Layar : 10.1 Inch LED backlit HD Touchscreen
  • Prosesor : Intel Atom x5-Z8350
  • Tipe Graphics : Intel HD Graphics
  • Memori : 2 GB RAM
  • HDD : 128 GB eMMc

Rp. 4.249.000

Notebook dari ASUS ini desainnya sangat unik. Memiliki fitur touchscreen sehingga kamu bisa mengatur notebook-nya melalui layar. Desainnya yang stylish dijamin membuat yang memilikinya jadi stylish juga. Layar dan keyboard bisa dibongkar pasang sehingga mirip juga dengan tablet. Beratnya yang ringan akan membuatmu nyaman membawanya ke mana saja.

6. HP 14-BS003TU
  • Prosesor : Intel Celeron N3060 (1.6 GHz up to 2.48 GHz, 2 MB cache, 2 cores)
  • Memory : 4 GB DDR3L-1600 SDRAM
  • Storage : 500GB HDD / DVD-Writer
  • Tipe grafis : Intel HD Graphics 400
  • Layar : 14 Inch diagonal HD SVA BrightView WLED

Rp. 3.529.000

Notebook dari ASUS ini desainnya sangat unik. Memiliki fitur touchscreen sehingga kamu bisa mengatur notebook-nya melalui layar. Desainnya yang stylish dijamin membuat yang memilikinya jadi stylish juga. Layar dan keyboard bisa dibongkar pasang sehingga mirip juga dengan tablet. Beratnya yang ringan akan membuatmu nyaman membawanya ke mana saja.

Continue Reading

Trending