Connect with us

Berita Anime & Manga

5 Soundtrack Anime yang Super Sedih

Published

on

Ichiban no Takaramono – Angel Beats

Salah satu yang menjadi alasan mengapa anime begitu disukai adalah soundtrack-nya yang biasanya dibuat khusus berdasarkan cerita. Sesuatu yang tidak bisa kamu dapatkan hanya dengan membaca manga. Beberapa dari kamu pasti punya soundtrack favorit dan berikut adalah beberapa rekomendasi soundtrack anime yang super sedih yang akan mengingatkan kamu bahwa kadang hidup nggak selalu tentang menang dalam pertarungan namun juga ada kalanya justru dari kekalahanlah kita bisa belajar tentang kehidupan.

Ichiban no Takaramono – Angel Beats

Semua orang pasti menginginkan akhir yang bahagia begitu juga Hinata dan Yui. Well, lagu ini tuh agak ironis sebenarnya karena merepresentasikan bahwa kehidupan Hinata dan Yui di masa yang akan datang akan jauh lebih bahagia namun pada akhirnya justru kehidupan itu yang tidak mereka dapatkan saat kisah berakhir.

Continued Story – Code Geass

Lagu ini adalah representasi sebuah paradox dimana ketika seluruh negeri bersorak karena kematian Lelouch, Nunnally seorang diri menangisi kematian Lelouch.

Mother Sea – One Piece

Kalau didengar lagu ini bukanlah lagu sedih karena terdengar lebih seperti lullaby atau lagu pengantar tidur. Namun makna dibaliknya yang sangat dalam, lagu ini adalah lagu pengantar untuk Going Merry tidur untuk selamanya.

Will of Heart – Bleach

Bleach adalah anime yang identik dengan pertempuran namun ketika sebuah adegan sedih muncul maka adegan tersebut akan membekas. Will of Heart bukanlah soundtrack yang terkenal namun setiap adegan sedih muncul lagu ini lah yang akan dimainkan.

Sign – Naruto Shippuuden

Sebagai salah satu anime terkenal sejagad raya, Sign adalah salah satu soundtrack yang harus ada dalam playlist kamu. Karena lagu ini walaupun awalnya terdengar slow dan kemudian berubah menjadi rock and roll tetap saja sebagai lagu yang merepresentasikan perasaan Naruto dan Sasuke ketika menghadapi kematian orang-orang tersayang mereka.

Memang benar anime tidak selalu tentang pertempuran dan akhir yang bahagia. Namun, ketika sebuah cerita memiliki akhir yang sedih bukan berarti cerita tersebut berakhir buruk, karena justru mungkin satu akhir yang sedih akan membawa lebih banyak kebahagiaan. Kelima soundtrack anime super sedih ini juga memiliki arti yang kurang lebih sama karena ternyata kesedihan memiliki makna yang jauh lebih luas.

Advertisement

Berita Anime & Manga

Anime Movie Overlord: The Sacred Kingdom Akan Segera Tayang Pada Tahun 2024 Nanti

Published

on

www.gwigwi.com – Anime movie atau film anime yang akan tayang pada tahun 2024 ini berjudul “Overlord: The Sacred Kingdom” atau, “Overlord Movie 3: Sei Oukoku-hen”  dengan latar waktu kerajaan Holly Kingdom sebelum kejadian pada season 4 anime ini terjadi.

Yang dimana Jaldabaoth merupakan salah satu NPC bawahan Ainz Ooal Gown atau Momonga ini, membuat sebuah rencana seolah – olah menyerang kerajaan Holly Kingdom untuk mendapatkan sebuah dukungan dari kerajaan ini.

Terlebih lagi juga Jaldabaoth mendapatkan sebuah pedang sangat menarik, yang dimana hal itu merupakan sebuah seorang Tuan Putri dari kerajaan Holly Kingdom sedang diserang Jaldabaoth tersebut.

Untuk tanggal tayang yang pasti anime ini kurang mengetahuinya, karena diketahui oleh beberapa pihak staf dan komite produksi yang sudah menentukan tanggal tayangnya tersebut kepada privasi perusahaan.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Seri Kusuriya no Hitorigoto Mendapatkan Keuntungan Hampir 1 Triliun Rupiah Hanya Dalam 12 Episode

Published

on

www.gwigwi.com – Seri adaptasi light novel Kusuriya no Hitorigoto atau The Apothecary Diaries, menjadi salah satu anime dengan pendapatan paling laris sepanjang musim Fall atau musim Gugur tahun 2023.

Yang dimana pada seri anime baru sampai episode 12 tersebut saja sudah mendapatkan keuntungan kotor 200 juta Yen atau sekitar 20 Miliar rupiah, pada tayang di salah satu stasiun televisi Jepang tersebut.

Terlebih lagi juga untuk versi light novel sudah mencapai total penjualan 7 juta copy volume atau sekitar 5,6 miliar Yen atau sekitar 582 miliar Rupiah, hal ini belum ditambah dengan penjualan versi manga mencapai 2,5 juta copy volume atau sekitar 1,5 miliar Yen jika dirupiahkan maka sekitar 156 miliar rupiah.

Hal ini pada ini didapat hanya dalam waktu sekitar 3 bulan untuk edisi bulan Oktober sampai bulan Desember 2023 kemarin tersebut, yang dimana juga belum ditambah dengan pendapatan versi blu-ray DVD telah rilis kemarin tersebut.

Anime Kusuriya no Hitorigoto atau The Apothecary Diaries menceritakan tentang karakter Maomao dirinya diculik, dan dijual untuk menjadi pelayan di sebuah istana Harem tersebut.

Serta pada saat di dalam istana Harem, dirinya memulai perjalanannya sebagai pelayan hingga menjadi dokter untuk para selir lainnya tersebut.

Pada saat ini edisi blu-ray DVD untuk anime Kusuriya no Hitorigoto atau The Apothecary Diaries sudah mencapai 35.000 DVD terjual atau sekitar 455 juta Yen jika dirupiahkan maka sekitar 47,3 miliar Rupiah.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Manga Ruri Dragon Akan Terbit Kembali Pada Bulan April 2024 Nanti

Published

on

Produser Suzume No Tojimari Melakukan Tindakan Pelecehan Kepada Gadis Dibawah Umur

www.gwigwi.com – Author Masaoki Shindou merupakan pencipta seri manga Ruri Dragon akan segera kembali, yang dimana akan segera rilis pada platform Mangaplus dan Weekly Shonen Jump setelah 5 chapter rilis tersebut.

Akan segera dipindahkan untuk Shonen Jump + mulai tanggal 22 April 2024 nanti, yang akan segera rilis untuk setiap 2 minggu sekali untuk seri manga Ruri Dragon ini pada nantinya tersebut.

Yang dimana untuk seri manga Ruri Dragon merupakan cerita, tentang seorang gadis bernama Ruri merupakan keturunan Naga dan Manusia terlebih lagi untuk lebih lengkapnya Ayahnya seorang Naga dan Ibunya seorang Manusia.

Hal tersebut membuat dirinya menjadi panik, karena bahwa ada tanduk yang mulai tumbuh di dalam dahi kepalanya tersebut pada saat dirinya mulai mengaca di depan cermin hal ini tidak membuat Ibu dari Ruri tidak panik sama sekali.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending