Connect with us

Film Anime

30 Film Anime Terbaik Sepanjang Masa

Published

on

GwiGwi.com – Jika kamu merasa sebagai fans dan penggemar dari Anime, maka seharusnya kamu  wajib menonton film anime berikut yang memiliki cerita hingga grafis terbaik dari sisi tampilan karakter hingga latar belakang gambarnya. Apa saja film anime tersebut? Berikut uraiannya lebih lengkap, antara lain:

Maaf Anda Melihat Iklan

Spirited Away (2001)

Film yang di sutradarai oleh Hayao Miyazaki ini mengisahkan kisah yang imaginative dimana hampir semua film yang di sutradarainya mendapatkan Academy Award. Kisahnya yang menggambarkan tentang anak gadis berumur 10 tahun yang keras kepala dan manja yang terjebak di dunia roh yang asing, dan tidak menyangka orang tuanya pun terjebak dalam seekor babi. Kisah perjuangan menolong orang tuanya yang terjebak tersebut dibantu oleh seorang roh yang berbentuk ular naga sangat menarik untuk disaksikan.

Grave of The Fireflies (1988)

Kisah seorang kakak dan adik yang bernama Seita dan Setsuko yang harus dapat bertahan hidup setelah kotanya terkena bom dari Amerika. Ia sudah tidak memiliki rumah, bahkan masa depannya yang cukup suram sedikit membuatnya putus asa. Ditambah dengan perlakuan orang dewasa di sekitar mereka yang memicingkan sebelah mata melihat kondisinya tersebut. Namun harapan dalam dirinya untuk dapat hidup lebih baik tidak pernah hilang dan terus menjalani kehidupan yang keras. Latar belakang film ini adalah Perang dunia pada tahun 1945.

Millennium Actress (Sennen Joyuu) (2001)

Film yang menggambarkan tentang kisang seorang artis bintang perusahaan Chiyoko Fujiwara serta kehidupan asmaranya. KIsahnya kembali dihidupkan sebagai sejarah sinematik jepang yang melampaui realitas. Sejarah ringkas selama seribu tahun dibuat singkat menjadi seumur satu seumur hidup. Genre film ini masuknya sebagai film documenter yang menceritakan biografi artis tersebut.

Your Name (Kimi no Na wa.) (2016)

Film ini merupakan film nomor satu di Jepang untuk Anime karena dibuat oleh seorang sutradara bernama Makoto Shinkai yang memulai karir animenya dari sebuah laptop dikantornya. Film Anime ini besar karena diperankan oleh tokoh-tokoh box office dalam pengisian suaranya.

Summer Wars (2009)

Merupakan kisah peperangan yang mengancam akhir dunia dimana seorang pria yang terlibat didalamnya berama keluarga dari teman perempuannya. Kekuatan keluarga yang membuat peperangan maya tersebut berlangsung dramatis dan menarik untuk disaksikan. Sang sutradara telah mendaur ulang cerita dari Film Digimon tua yang alur ceritanya pun berbeda dengan film Digimon.

Akira (1988)

Karakter dalam anime ini cukup kuat, ini ditunjukkannya dengan sudut pandang Akira dalam film yang modern namun tetap dengan gaya anak jalanannya. Kemahirannya dalam pengetahun dan teknologi membuatnya unik sehingga sampai saat ini belum ada sutradara yang menggambarkan ceritanya dalam bentuk film.

Ghost in the Shell (1995)

Istilah hantu dalam anime ini bukanlah yang sebenarnya, melainkan istilah yang diberikan untuk teknologi yang dapat memberikan kamuflase orang yang memakai kostum ini sehingga dapat menghilangkan diri atau tak terlihat, Anime ini termasuk yang modern karena menggambarkan kisah tentang kecanggihan teknologi.

Redline (2009)

Film ini menggambarkan tentang mobil yang memiliki kekuatan super yang berbentuk mobil balap. Genre film ini adalah fiksi ilmiah dimana kendaraan yang dimaksud dapat membawa penonton melayang dengan imaginasinya.

Evangelion: 1.0 You Are (Not) Alone (2007)

Kisah dalam anime ini menggambarkan tentang seorang pemuda yang ingin menguasai dunia dengan mengendarai robot ciptaannya. Pemuda tersebut bernama Shinji yang memiliki keinginan menjadi super hero dengan ciptaannya yang canggih tersebut.

Sword of the Stranger (Stranger: Mukou Hadan) (2007)

Anime ini menyuguhkan kisah aksi  pedang yang menarik karena banyak menampilkan samurai dengan pedang khasnya. Jadi bagi kamu yang merupakan penggemar manga kisah dalam film ini sangat menghibur untuk disaksikan.

Time of Eve (Eve no Jikan) (2010)

Kisah seorang wanita cantik yang berkarir sebagai seorang sutradara dan memulai produksi film pendek namun memiliki serial. Harapannya dapat menghibur masyarakat dan mendapat respon positif dari masyarakat agar dapat membuat film layar kaca yang berkualitas. Unsur drama dalam anime ini cukup menarik untuk disaksikan.

Macross: Do You Remember Love? (1984)

Kisah anime berikut ini yang menjadi pemicu penggemar manga menjadi cukup banyak. Ini dikarenakan kisah romantis dalam film ini adalah berdasarkan pada kisah nyata, sehingga cukup banyak orang yang ingin tahu bagaimana jalinan kisah asmara cinta segitiga tersebut.

Vampire Hunter D: Bloodlust (2000)

Bagaimanakah kisah vampir yang menjalin hubungan asmara dengan manusia? Nah jawabannya terdalam anime ini. Dimana kisahnya menggambarkan bahwa seorang vampir yang jatuh hati terhadap manusia, walaupun di sisi lain ia akan tepancing hawa  nafsunya untuk menghisap darah, namun karena rasa sayangnya ia mampu mengendalikan nafsu tersebut.

A Silent Voice (Koe no Katachi) (2016)

Seperti judul filmnya memang dalam anime ini menggambarkan tentang kisah asmara remaja yang mengalami tuna rungu. Kisah ini mendapat perhatian dari para penggemar manga dan mendapat penghargaan dalam festival film internasional.

Barefoot Gen (Hadashi no Gen) (1983)

Kisah mengharukan dalam anime ini menggambarkan seorang anak yang selamat dari tragedi perang dunia kedua dimana kota hiroshima telah luluh lantah dengan dijatuhkannya bom atom. Seorang anak lelaki harus bertahan hidup dengan situasi tersebut dengan tanpa menggunakan alas kaki dalam bepergian kemanapun untuk tetap bertahan hidup.

Baca Juga:  Film Anime 'Tokyo Godfathers' Akan Kembali Ke Layar Lebar Jepang, Asal Memenuhi Syarat Ini

Interstella5555: The 5tory of The 5ecret 5tar 5ystem (2003)

Kisah hidup alien yang memiliki kulit berwarna biru ini berusaha untuk mengetahui identitas tentang mereka  berada diluar angkasa akibat tidak memiliki ingatan tentang asalnya. Ditambah dengan adanya latar belakang music techno dalam anime ini membuatnya jadi menarik damenghibur untuk disaksikan.

Mobile Suit Gundam (1981)

Walaupun bukan termasik anime dari serial TV, namun film tentang Gundam merupakan kompilasi kisah yang bagus. Ini dikarenakan dalam ceritanya banyak terinspirasi dari kisah nyata dalam hidup.

Mind Game (2004)

Anime ini memiliki gaya animasi yang berbeda dari anime pada umumnya. Sang kreator berhasil membuat para penggemar manga antusias dengan lahirnya kisah anime ini. Kisahnya mengandung unsur komedi dan drama antara manusia, binatang dan monster.

Night on the Galactic Railroad (Ginga Tetsudou no Yoru) (1985)

Kisah dalam anime ini memang sangat membantu mendidik anak karena menggambarkan perjalanan hidup setelah kematian dengan disimbolkan oleh kehidupan kucing. Kisah ini diambil dari novel anak-anak yang berjudul “The Cat” yang populer dibaca penggemar manga anak-anak..

Space Adventure Cobra (1982)

Atu lagi kisah heroic seorang lelaki yang tampil dengan tubuh yang dibalut kaus ketat serta terdapat wanita dengan kostum seksi yang menampilkan bokongnya yang indah adalah Cobra. Anime klasik yang populer di tahun 70an ini menggambarkan kisah perjalanan hidup diluar angkasa.

Blood: The Last Vampire (2000)

Kisah anime ini diproduksi oleh sebuah rumah produksi yang tidak besar dimana kisahnya menggambarkan tentang perjalanan hidup seorang pemburu vampir. Dalam kisah ini menggambarkan dunia begitu kecil dibandingkan dengan keadaan sebenarnya didunia nyata.

The Anthem of the Heart (Kokoro ga Sakebitagatterunda) (2015)

Kisah anime berikut merupakan kerjasama kreator anime bernama Ano hana dan Tatsuki Nagai. Cerita dalam anime ini sunggung menyentuh karena banyak adegan drama dan kisah mengharukan didalamnya. Bayangkan kehidupan asmara para remaja yang saling mengungkapkan apa yang dirasakan dihatinya secara emosional terdapat dalam anime ini.

Royal Space Force: The Wings of Honneamise (Ouritsu Uchuugun: Honneamise no Tsubasa) (2007)

Kisah anime ini menggambarkan perjalanan luar angkasa yang menarik dihati para penggemarnya. Walaupun terdapat adegan kekerasan seksual didalamnya, akan tetapi bagin tersebut hanya sebagai pelengkap darikisah tersebut dan tidak sebagai fokus utama.

The Secret World of Arrietty (Karigurashi no Arrietty) (2010)

Kisah ini diangkat dari novel yang populer berjudul “The borrowers” dimana ceritanya menggambarkan kehidupan manusia berukuran mini yang mengambil beragam object peralatan manusia normal untuk kebutuhan hidup  mereka para manusia mini.. Kisah ini cukup menarik dan menghibur terlebih dengan petualangan manusia mini berjuang mendapatkan barang yang diinginkan.

Little Witch Academia: The Enchanted Parade (Little Witch Academia: Mahoujikake no Parade) (2015)

Kisah yang diproduksi oleh beberapa animator muda dengan arahan dari pemerintah untuk menciptakan kisah anime yang menghibur. Awalnya ketika dibuat mendapat respon positif dari masyarakat daerah timur dengan dipasang di Media berbagi Youtube. Dengan popularitas tersebut diciptakanlah sekuel filmnya untuk menghibur para pengemar manga.

Ringing Bell (Chirin no Suzu) (1978)

Kisah ini dibuat oleh sang kreator yang membuat cerita tentang hello kitty. Identik dengan hasil karya binatang yang lucu danmenggemaskan, namun dalam cerita kali ini menggambarkan kisah seorang bambi atau domba kecil yang harus bertahan hidup dengan kondisi kerasnya kehidupan setelah sang induk meninggal dunia karena dibunuh.

From Up on Poppy Hill (Coquelicot-zaka kara) (2011)

Kisah romantis dari pasangan remaja terdpat dalam anime ini dimana kisahnya cukup mengharukan karena harus menghadapi berbagai tantangan untuk tetap bersa. Salah satu dari tantangan hidup tersebut adalah dari keluarga mereka.

Doukyuusei (Classmates) (2016)

Kish ini begitu imaaginatif dimana menggambarkan kisah hubungan dua lelaki teman satu kelas di sekolahnya. Kisah ini cukup sukses walaupun memang terdapat cukup banyak kritik tentang cerita anime tersebut.

The Garden of Sinners (Kara no Kyoukai) (2007)

Kisah menarik yang diangkat dari novel populer dengan judul yang sama inimenggambarkan seorang wanita yang ambisius untuk membelaskan dendam kepada orang-orang yang pernah bebrbuat jahat kepadanya. Animasi yang bagus dan kisah aksi dramanya yang menghibur sangat direkomendasikan.

Odin: Photon Space Sailer Starlight (Odin: Koushi Hansen Starlight) (1985)

Kisah anime menarik ini dihasilkan dari satu tim kreator yang terpisah, walaupun pada awalnya mereka sempat bergabung. Kisah terpisahnya tersebut dilatar belakangi oleh anggaran keuangan yang tidak banyak namun karena sudah terlanjur membuat anime mereka pun professional menyelesaikannya dengan kondisi tim yang terpisah.

Dengan mengetahui film-film tersebut kamu juga dapat mengetahui film terbaik yang pernah ada sehingga lebih puas menyaksikan film dan menikmati alur cerita dalam anime tersebut.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
2 Comments
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Anime inc
Anime inc
4 years ago

Sword of the Stranger i Love This anime ,,

Did You kNow Dragon Ball Will Launch On 17 Jan 17

More Information
http://bit.ly/2j3iVt7
http://bit.ly/2iiDQGr
http://bit.ly/2iJ8Dgy
http://bit.ly/2ja7z8X

#GameDragonBallindonesia #DragonBallIndonesia #DragonBallIndonesia2017

RivQul Zero
RivQul Zero
4 years ago

what? beberapa sinopsisnya salah tuh min:

1. evangelion
itu bukan robot ciptaannya sendiri dan juga dia menyelamatkan dunia dari semacam alien (walaupun sempat nolak) bukan menguasai dunia

2. Kara no kyoukai
dia gak pernah dendam, tapi dia emang bekerja disebuah agensi (walau isinya cuma 3 orang) untuk ngurus masalah yang berhubungan dengan kekuatan supranatural

jadi tolong diperbaiki, beberapa pembaca awam mungkin salah sangka dengan sinopsis itu, atau mungkin mimin sendiri sebenarnya belum pernah menonton semua film yg ada didaftar itu, jadi bikin sinopsisnya gak sesuai kenyataan ?

Film Anime

Film Anime ‘Tokyo Godfathers’ Akan Kembali Ke Layar Lebar Jepang, Asal Memenuhi Syarat Ini

Published

on

GwiGwi.com – Bagi penggemar film anime klasik berlatar natal Tokyo Godfathers kali ini dihadapkan dengan tantangan. Film anime klasik 2003 karya Satoshi Kon bisa kembali ke layar lebar di Jepang tahun ini jika mendapat dukungan yang cukup dari penggemar.

Maaf Anda Melihat Iklan

Tiga bioskop di Jepang berencana mengadakan pemutaran Malam Natal: Shinjuku Piccadily Tokyo, Bioskop Midnight Square Aichi, dan Bioskop Namba Parks Osaka. Pemutaran di setiap tempat hanya akan dilanjutkan jika lebih dari 55 tiket dibeli sebelum 10 Desember.

Layanan ulasan film Filmarks mengorganisir proyek di bawah inisiatif “Tiket Premium”, yang bertujuan untuk mengembalikan film klasik ke bioskop. Layanan ini juga mengadakan kampanye giveaway Twitter eksklusif untuk penduduk Jepang dengan hadiah 10 tiket lotre jumbo akhir tahun — referensi lain untuk peristiwa dalam cerita film.

Baca Juga:  Kishō Taniyama Ikut Berperan Dalam Film Kompilasi Anime 'Argonavis from BanG Dream!'

Film anime perdana di Jepang pada bulan November 2003.

Cerita film ini:

Di Tokyo modern, kehidupan tiga tunawisma berubah selamanya ketika mereka menemukan seorang bayi perempuan di tempat pembuangan sampah pada Malam Natal. Saat Tahun Baru semakin dekat, ketiga anggota masyarakat yang terlupakan ini bersatu untuk memecahkan misteri anak terlantar dan nasib orang tuanya. Sepanjang jalan, pertemuan dengan peristiwa yang tampaknya tidak berhubungan dan orang-orang memaksa mereka untuk menghadapi masa lalu mereka sendiri yang angker, saat mereka belajar menghadapi masa depan mereka, bersama.

Film ini juga baru-baru ini mengilhami sebuah drama panggung yang diputar di New National Theatre Tokyo pada Mei 2021.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Kishō Taniyama Ikut Berperan Dalam Film Kompilasi Anime ‘Argonavis from BanG Dream!’

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk proyek boy-band Argonavis from BanG Dream! mengkonfirmasi anggota pemeran baru untuk film kompilasi Gekijōban Argonavis: Ryūsei no Obligato akhir pekan ini. Kishō Taniyama berperan sebagai Kōga Iry, ayah dari anggota GYAROAXIA Nayuta Asahi dan vokalis SYANA, band Jepang pertama yang sukses di seluruh dunia. Iry muncul di manga cerita dan membuat debut anime-nya di film.

Maaf Anda Melihat Iklan

Film ini dibuka pada 19 November.

Para pengisi suara merekam ulang dialog mereka untuk film kompilasi, dan Argonavis membawakan lagu tema. Ceritanya mengikuti band Argonavis dan Gyroaxia. Film ini juga menampilkan cuplikan baru.

Baca Juga:  Film Anime 'Tokyo Godfathers' Akan Kembali Ke Layar Lebar Jepang, Asal Memenuhi Syarat Ini

Proyek film baru dan terpisah dari franchise ini akan dibuka pada musim panas 2022.

Anime Argonavis from BanG Dream! ditayangkan perdana pada April 2020 di blok pemrograman “Super Animeism” di MBS, TBS, dan 26 saluran lainnya di seluruh Jepang.

Bushiroad mengumumkan grup Argonavis pada Mei 2018. Grup ini terdiri dari karakter Ren Nanahoshi (Masahiro Itou, vokal), Yūto Gory (Daisuke Hyūga, gitar), Wataru Matoba (Seiji Maeda, bass), Banri Shiroishi (Shōhei Hashimoto, drum ), dan Rio Kikyō (Shūta Morishima, keyboard).

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Film Doraemon: Nobita’s Little Star Wars 2021 ungkap Trailer dan Lebih Banyak Pemeran

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untu film anime Doraemon: Nobita's Little Star Wars 2021 mulai streaming trailer baru untuk film pada hari Kamis. Trailer menampilkan lagu tema film “Universe” oleh Official HiGE DANdism. Situs tersebut juga mengungkapkan anggota pemeran baru untuk film tersebut.

Anggota pemeran baru termasuk (kiri ke kanan pada gambar di atas):

  • Junichi Suwabe sebagai Duracorul, seorang pria yang mengejar Doraemon dan yang lainnya
  • Romi Park sebagai Papi, alien kecil
  • Yuuki Kaji sebagai Rokoroko, Anjing peliharaan papi

Film ini sekarang akan dibuka pada 4 Maret 2022 setelah penundaan karena penyakit coronavirus baru (COVID-19). Film ini awalnya dijadwalkan untuk dibuka Maret lalu, tetapi staf menunda film tersebut ke musim semi.

Baca Juga:  Film Doraemon: Nobita's Little Star Wars 2021 ungkap Trailer dan Lebih Banyak Pemeran

Doraemon: Nobita's Little “Star Wars” 2021 adalah film ke-41 dalam franchise Doraemon. Film ini merupakan remake dari film Doraemon tahun 1985 dengan judul yang sama. Film 1985 akan diputar di bioskop-bioskop terpilih di Jepang dari 23 November hingga 2 Desember.

Maaf Anda Melihat Iklan

Game Nintendo Switch berdasarkan film anime juga ditunda hingga tanggal yang tidak ditentukan. Game pesta ini awalnya dijadwalkan untuk dirilis Maret lalu bersamaan dengan filmnya. Situs web game saat ini tidak mencantumkan tanggal rilis.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x