Connect with us

Manga

10 Mangaka Cewek yang Paling Populer di Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Profesi mangaka ternyata tidak hanya digeluti oleh para cowok, para mangaka cewek ini juga mampu menghasilkan karya-karya yang mendunia. Wajar saja para mangaka cewek ini memiliki banyak fans sehingga menjadikan mereka populer, termasuk di negaranya sendiri, yaitu Jepang. Para mangaka cewek ini punya teknik gambar yang khas dan cerita-cerita yang mereka buat memang terbilang seru.

Inilah para mangaka cewek yang paling populer di Jepang.

1. Naoko Takeuchi

Yang pernah baca komik Sailor Moon, pasti tahu Naoko Takeuchi. Seumur hidupnya, Naoko memang menghabiskan waktunya untuk membuat berbagai macam cerita Sailor Moon. Karakter di Sailor Moon yang dibuatnya memang khas karena itu tidak mengherankan langsung diingat oleh para penggemar.

2. Hiromu Arakawa 

Hiromu Arakawa adalah mangaka yang membuat manga hits Fullmetal Alchemist. Awalnya tidak ada yang menyangka bahwa komik dengan cerita rumit dan mengharukan itu dibuat oleh seorang komikus cewek. Saat ini ia masih fokus menulis Silver Spoon dan Arslan. Ia tidak pernah menunjukkan wajah asli. Di komik, ia menggambarkan dirinya sendiri sebagai sapi.

3. Rumiko Takahashi

Ia adalah mangaka cewek yang beberapa karyanya sangat populer hingga ke luar Jepang. Inuyasha dan Ranma1/2 adalah dua karyanya yang paling mendunia.

4. Yana Toboso

Kamu yang membaca Kuroshitsuji pasti mengenal Yana Toboso. Karyanya Kuroshitsuji sampai sekarang masih berlanjut. Kisahnya termasuk menarik dan gambarnya indah. Ia juga jarang tampil di depan umum. Ia lebih senang menggambarkan dirinya dengan sosok di bawah ini.

Baca Juga:  Manga Tokyo Revengers Mencapai 50 Juta Peredaran

5. Kazue Kato

Karyanya yang terkenal adalah Blue Exorcist. Meski ia adalah seorang cewek, tapi ia mampu menggambarkan adegan pertarungan yang seru. Ia juga pernah memenangkan penghargaan Osamu Tezuka dengan karyanya yang berjudul Robot to Usakichi.

6. Ai Yazawa

Mangaka cewek ini terkenal dengan karyanya yang berjudul Nana. Nana merupakan manga yang dikhususkan buat cewek, tapi ceritanya begitu membumi dan memiliki karakter yang kuat. Di foto ini Ai Yazawa yang berambut pendek.

7. Yuu Watase

Yuu Watase dikenal dengan karyanya Fushigi Yugi. Setelah keberhasilan Fushigi Yugi ia kembali membuat beberapa shoujo manga seperti Arata yang cukup terkenal di Jepang.

8.  Kusanagi Mizuho

Mangaka cewek satu ini juga jarang tampil di depan umum, sehingga belum ada fotonya yang diketahui oleh para fans. Ia dikenal dengan karyanya Akatsuki no Yona.

9. Natsuki Takaya

Ia adalah mangaka yang membuat komik Fruits Basket. Komik ini populer sampai keluar Jepang karena punya cerita yang unik. Populer di kalangan para cewek karena banyak karakter ikemen di dalamnya.

10. Miki Yoshikawa

Miki Yoshikawa dikenal dengan karyanya yang berjudul Yamada-kun and The Seven Witches. Ia mengawali karir menjadi asisten Hiro Mashima.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Manga

M&C! Merilis Manga Futo Detectives, Sekuel Kamen Rider W

Published

on

GwiGwi.com – M&C! Indonesia merilis volume pertama manga Futo Detectives (Fūto Tantei) karya Riku Sanjō dan Masaki Satou pada hari Rabu.

Manga ini adalah proyek sekuel untuk seri Kamen Rider W 2009 (diucapkan “double”). Riku Sanjō, seorang penulis penting untuk seri aslinya, bertanggung jawab atas skrip manga. Masaki Satou (Love Theory) menggambar manga. Produser Toei Hideaki Tsukada mengawasi manganya. Katsuya Terada (Blood: The Last Vampire, Silk Road Kids) dikreditkan untuk desain makhluk. Seperti seri aslinya, sekuel baru sekali lagi berlatar di kota Fūto dan berfokus pada karakter Shotaro Hidari dan Philip.

Baca Juga:  'Battle Royale' Dapatkan Judul Manga Baru 'Battle Royale III: Enforcers'

Toei menggambarkan manga:

FUUTO berada di bawah perlindungan Shotaro dan Philip,
Tapi insiden aneh terus sering terjadi di sisi jauh kota.
Tokime, kecantikan misterius, muncul dan kejahatan baru membayangi kota berangin.
Ini adalah awal dari pertempuran baru untuk Kamen Rider W.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Manga ‘Midnight Occult Civil Servants’ Berakhir di Chapter Selanjutnya pada 22 Februari

Published

on

GwiGwi.com – Pencipta manga Yōko Tamotsu mengumumkan di akun Twitter mereka pada hari Selasa bahwa manga Mayonaka no Occult Kōmuin (Midnight Occult Civil Servants) miliknya akan berakhir di bab manga berikutnya. Akun Twitter resmi untuk situs web Comic Newtype Kadokawa mengkonfirmasi pada hari yang sama bahwa bab manga berikutnya akan debut pada 22 Februari.

Manga fantasi modern berpusat pada Arata Miyako, seorang pegawai pemerintah baru yang ditugaskan di departemen “Hubungan Regional Malam Hari” di Kantor Lingkungan Shinjuku. Masing-masing dari 23 distrik Tokyo memiliki satu departemen seperti itu, yang didirikan untuk memecahkan peristiwa paranormal dan terkait okultisme. Arata dapat memahami ucapan non-manusia yang tidak dipahami orang lain, dan dia bertemu dengan yōkai (entitas supranatural) di taman Shinjuku Gyoen yang memanggilnya Abe no Seimei — nama seorang okultis dan peramal sejarah Jepang.

Baca Juga:  Proyek Crows dan Worst dari Hiroshi Takahashi Mendapat Spin-off Baru

Tamotsu meluncurkan manganya di majalah Monthly Asuka Kadokawa pada Mei 2015, dan manganya juga ditayangkan di situs web Comic Newtype milik Kadokawa. Kadokawa menerbitkan volume ke-16 manga pada Agustus 2021. Volume ke-13 manga pada Mei 2020 memulai arc terakhir manga.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Penulis Naskah Anime Atsushi Maekawa & Ilustrator Kōichi Shimahoshi Tulis Manga Baru

Published

on

GwiGwi.com – Edisi Maret majalah Champion RED Akita Shoten mengungkapkan pada 19 Januari bahwa penulis Atsushi Maekawa dan artis Kōichi Shimahoshi akan meluncurkan manga baru berjudul Assassin's Labyrinth ~Koroshiya no Meikyū~ di edisi majalah berikutnya pada 19 Februari. Manga “assassin's battle royale” cerita dimulai ketika sekelompok pembunuh unik terkunci di dalam dinding sebuah perkebunan, dan tirai terbuka pada malam tragedi.

Maekawa telah menulis skrip untuk banyak anime, termasuk episode The Prince of Tennis, Ojamajo Doremi, Sisters of Wellber, Hunter × Hunter, Ultimate Otaku Teacher, dan After School Dice Club.

Baca Juga:  Manga 'The Day I Became a God' Tamat

Leiji Matsumoto dan Shimahoshi meluncurkan manga Captain Harlock: Dimensional Voyage (Captain Harlock: Jigen Kōkai) di Champion RED pada tahun 2014, dan “bagian pertama” manga tersebut berakhir pada Januari 2019 (sejauh ini, belum ada bagian kedua dari manga tersebut) . Akita Shoten menerbitkan volume ke-10 manga pada Mei 2019.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x