Connect with us

Manga

10 Mangaka Cewek yang Paling Populer di Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Profesi mangaka ternyata tidak hanya digeluti oleh para cowok, para mangaka cewek ini juga mampu menghasilkan karya-karya yang mendunia. Wajar saja para mangaka cewek ini memiliki banyak fans sehingga menjadikan mereka populer, termasuk di negaranya sendiri, yaitu Jepang. Para mangaka cewek ini punya teknik gambar yang khas dan cerita-cerita yang mereka buat memang terbilang seru.

Maaf Anda Melihat Iklan

Inilah para mangaka cewek yang paling populer di Jepang.

1. Naoko Takeuchi

Yang pernah baca komik Sailor Moon, pasti tahu Naoko Takeuchi. Seumur hidupnya, Naoko memang menghabiskan waktunya untuk membuat berbagai macam cerita Sailor Moon. Karakter di Sailor Moon yang dibuatnya memang khas karena itu tidak mengherankan langsung diingat oleh para penggemar.

2. Hiromu Arakawa 

Hiromu Arakawa adalah mangaka yang membuat manga hits Fullmetal Alchemist. Awalnya tidak ada yang menyangka bahwa komik dengan cerita rumit dan mengharukan itu dibuat oleh seorang komikus cewek. Saat ini ia masih fokus menulis Silver Spoon dan Arslan. Ia tidak pernah menunjukkan wajah asli. Di komik, ia menggambarkan dirinya sendiri sebagai sapi.

3. Rumiko Takahashi

Ia adalah mangaka cewek yang beberapa karyanya sangat populer hingga ke luar Jepang. Inuyasha dan Ranma1/2 adalah dua karyanya yang paling mendunia.

4. Yana Toboso

Kamu yang membaca Kuroshitsuji pasti mengenal Yana Toboso. Karyanya Kuroshitsuji sampai sekarang masih berlanjut. Kisahnya termasuk menarik dan gambarnya indah. Ia juga jarang tampil di depan umum. Ia lebih senang menggambarkan dirinya dengan sosok di bawah ini.

Baca Juga:  'Fist of the North Star' Mendapat Spin-off Tentang Amiba di Dunia Lain

5. Kazue Kato

Karyanya yang terkenal adalah Blue Exorcist. Meski ia adalah seorang cewek, tapi ia mampu menggambarkan adegan pertarungan yang seru. Ia juga pernah memenangkan penghargaan Osamu Tezuka dengan karyanya yang berjudul Robot to Usakichi.

6. Ai Yazawa

Mangaka cewek ini terkenal dengan karyanya yang berjudul Nana. Nana merupakan manga yang dikhususkan buat cewek, tapi ceritanya begitu membumi dan memiliki karakter yang kuat. Di foto ini Ai Yazawa yang berambut pendek.

7. Yuu Watase

Yuu Watase dikenal dengan karyanya Fushigi Yugi. Setelah keberhasilan Fushigi Yugi ia kembali membuat beberapa shoujo manga seperti Arata yang cukup terkenal di Jepang.

8.  Kusanagi Mizuho

Mangaka cewek satu ini juga jarang tampil di depan umum, sehingga belum ada fotonya yang diketahui oleh para fans. Ia dikenal dengan karyanya Akatsuki no Yona.

9. Natsuki Takaya

Ia adalah mangaka yang membuat komik Fruits Basket. Komik ini populer sampai keluar Jepang karena punya cerita yang unik. Populer di kalangan para cewek karena banyak karakter ikemen di dalamnya.

10. Miki Yoshikawa

Miki Yoshikawa dikenal dengan karyanya yang berjudul Yamada-kun and The Seven Witches. Ia mengawali karir menjadi asisten Hiro Mashima.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Manga

Ayumi Komura Akhiri Manga ‘Henshoku Kyūketsuki wa Hito no Chi ga Kirai’

Published

on

GwiGwi.com – Ayumi Komura mengungkapkan pada hari Sabtu bahwa Solmare NTT menerbitkan bab kesembilan dan terakhirnya manga komedi romantis Henshoku Kyūketsuki wa Hito no Chi ga Kirai (The Vampire With an Unbalanced Diet Hates Human Blood) pada hari Jumat.

Maaf Anda Melihat Iklan

Komura meluncurkan manga secara digital di situs web manga Comic Cmoa pada 15 Mei, dan di etalase digital lainnya pada 1 Juni.

Manga ini berpusat pada pencipta manga berusia 28 tahun Yuzuki Arimura. Tertekan oleh pekerjaannya saat ini, dia melarikan diri ke hutan untuk merenung, hanya untuk bertemu dengan vampir yang haus darah. Saat Arimura menyerah sampai mati dengan vampir yang akan menancapkan taringnya ke lehernya, vampir itu ragu-ragu. Ketika dia menyentuh vampir tanpa berpikir, vampir itu mulai terengah-engah. Ternyata dia bisa menahan keinginannya untuk menghisap darah saat merasakan kenikmatan.

Baca Juga:  Kiminori Wakasugi Meluncurkan Manga Komedi Fantasi 'Drunk Jiangshis' pada bulan Oktober

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Manga ‘My Hero Academia’ Skip 1 Edisi

Published

on

GwiGwi.com – Edisi ke-46 majalah Weekly Shonen Jump Shueisha tahun ini mengungkapkan pada hari Senin bahwa manga My Hero Academia karya Kōhei Horikoshi tidak akan muncul dalam edisi ke-47 majalah tersebut pada tanggal 25 Oktober untuk istirahat, dan akan kembali dalam edisi ke-48 pada tanggal 1 November.

Maaf Anda Melihat Iklan

Manga tidak muncul dalam edisi ke-41 tahun ini pada bulan September karena kesehatan Horikoshi yang buruk.

Horikoshi meluncurkan seri manga di majalah Weekly Shonen Jump Shueisha pada Juli 2014. Layanan MANGA Plus Shueisha juga menerbitkan manga dalam bahasa Inggris secara digital.

Musim 13-episode pertama anime ditayangkan perdana pada April 2016. Musim kedua 25-episode ditayangkan perdana pada April 2017, dan musim ketiga ditayangkan perdana pada April 2018 dan berjalan selama 25 episode. Musim keempat ditayangkan di Jepang pada Oktober 2019, dan ditayangkan selama 25 episode. Video anime orisinal dua episode untuk franchise tersebut telah ditayangkan di Jepang Agustus lalu.

Baca Juga:  Manga 'The Masterful Cat Is Depressed Again Today' dari Hitsuji Yamada Mendapat Serialisasi Majalah

Anime ini akan mendapatkan musim keenam.

Manga ini juga telah menginspirasi beberapa drama panggung, video game, dan tiga film anime. Film terbaru, My Hero Academia THE MOVIE: World Heroes' Mission, tayang perdana pada 6 Agustus. Manga ini juga menginspirasi film live-action Hollywood.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Manga ‘Migi to Dali’ dari Nami Sano Berakhir di Bulan November

Published

on

GwiGwi.com – Edisi ke-88 majalah harta Kadokawa mengungkapkan pada hari Jumat bahwa manga Migi to Dali karya Nami Sano akan berakhir di edisi majalah berikutnya pada bulan November.

Maaf Anda Melihat Iklan

Volume keenam manga mengungkapkan pada bulan Juli bahwa volume ketujuh manga musim dingin yang akan datang ini akan menjadi volume terakhir.

Manga ini diluncurkan dalam edisi ke-46 harta pada bulan Juli 2017. Majalah ini menjelaskan ceritanya:

Di bawah meja adalah rahasia malaikat.

Nama anak laki-laki itu adalah Hitori. Seekor bangau membawa malaikat ke dalam kehidupan pasangan paruh baya yang tidak dikaruniai anak. Orang tuanya baik, rumahnya luas, dan makanannya panas. Namun untuk melindungi kebahagiaan yang telah diterimanya, Hitori terus menyembunyikan rahasia penting dari orang tuanya.

Baca Juga:  'Fist of the North Star' Mendapat Spin-off Tentang Amiba di Dunia Lain

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x