Connect with us

Manga

10 Manga Top yang Hiatus Hingga Saat Ini

Published

on

GwiGwi.com – Manga top ini mengalami hiatus yang cukup lama. Beberapa alasan hiatusnya dibeberkan. Sebagian besar karena mangaka-nya mengalami sakit yang harus membuatnya istirahat dalam waktu panjang. Pekerjaan membuat komik memang terbilang menyita waktu dan sering membuat tubuh kelelahan. Namun ada beberapa mangaka yang mengambil hiatus tanpa alasan yang jelas. Kalau sudah seperti itu jadinya, para penggemar manga-manga ini hanya bisa menunggu.

Maaf Anda Melihat Iklan

Inilah 10 manga top yang mengalami hiatus sampai sekarang.

1. Nana

Ai Yazawa memutuskan hiatus melanjutkan cerita Nana di tahun 2009 karena alasan sakit. Namun hingga saat ini, 9 tahun kemudian belum ada kabar yang jelas tentang kelanjutan Nana. Padahal cerita Nana yang terakhir membuat para penggemar sangat ingin tahu kelanjutannya. Wah, semoga ada kabar baik buat para penggemar.

2. Berserk

Manga bertema fantasi dengan cerita gelap ini juga sering mengalami hiatus. Terakhir kemarin hiatus selama 6 bulan dan setelah beberapa chapter tayang, masuk lagi ke dalam masa hiatus dalam waktu yang tidak bisa diprediksi. Para penggemar Berserk cukup kaget dengan hal ini. Itu artinya hiatusnya akan lebih lama dari yang kemarin-kemarin.

3. Hunter x Hunter

Togashi Yoshihiro merupakan salah satu mangaka yang selalu membuat cerita bagus. Karyanya Yu Yu Hakusho sangat sukses, begitu juga dengan Hunter x Hunter. Namun kerja kerasnya itu harus dibayar dengan sakit yang dialaminya yang membuatnya sering hiatus dalam membuat Hunter x Hunter.

4. Noragami

Noragami dibuat oleh dua mangaka yang menyatukan nama mereka dengan Adachitoka. Sayangnya salah satu dari mereka sedang jatuh sakit dan memerlukan perawatan yang serius dan cukup lama. Karena itu kelanjutan Noragami belum ada kabarnya.

Baca Juga:  Anime 'World Trigger' Season 3 Mengumumkan Lebih Banyak Pemeran, Artis Lagu Tema

5. Made in Abyss

Manga top satu ini baru saja diadaptasi menjadi anime. Namun kabar kelanjutannya masih belum jelas. Di Jepang sendiri Made in Abyss sangat populer karena selain ceritanya yang luar biasa, desain gambarnya pun sangat cantik.

6. World Trigger

Manga top ini sudah hiatus beberapa tahun dan belum ada kabar kapan akan dilanjutkan. Mangakanya, Ashihara Daisuke mengalami sakit yang cukup serius sehingga harus sehat total terlebih dahulu.

7. Glass Mask

Judul Indonesia-nya adalah Topeng Kaca. Dibuat oleh Suzue Miuchi. Manga ini sudah dibuat sejak tahu 70-an. Belum diketahui kapan akan berlanjut. Namun Suzue Miuchi pernah menyatakan ingin mengakhiri karyanya ini secepat mungkin.

8. Vagabond

Merupakan karya dari Inoue Takehiko yang membuat Slam Dunk. Vagabond merupakan karya terbaiknya yang lain, tapi harus mengalami hiatus karena Inoue-sensei harus istirahat panjang demi kesembuhannya.

9. Nyan Koi

Merupakan manga top yang dibuat oleh Fujiwara Sato. Mengisahkan tentang petualangan kocak Junpei Kosaka dalam mengumpulkan 100 kucing. Ia mendapatkan hukuman seperti itu setelah sembarangan masuk ke kuil kucing.

10. Silver Spoon

Manga top ini merupakan karya dari Hiromu Arakawa yang membuat Fullmetal Alchemist. Tidak diketahui mengapa Silver Spoon sering mengalami hiatus. Namun Arakawa-sensei pernah menyatakan akan menyelesaikan manga ini sesegera mungkin.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Manga

‘Takano Intersection’ dari Mizuki Itо̄ Menangkan Penghargaan ‘Kyoto International Manga and Anime Fair’

Published

on

GwiGwi.com – Pameran Manga dan Anime Internasional Kyoto menganugerahkan “Takano Kо̄saten” (Persimpangan Takano) karya Mizuki Itо̄ dengan hadiah utama Penghargaan Manga dan Anime Internasional Kyoto untuk karya-karya luar biasa, mendapatkan nilai sempurna dari juri acara. Manga pendek tersebut juga memenangkan Outstanding Performance Award dalam kategori CG Animation Contest.

Itо̄ menyutradarai Manga pendek tersebut berdasarkan naskah dan ide orisinal Hideto Nakata. Taishi Fujisawa menggubah musiknya. Yoshihito Ichimura bertanggung jawab atas animasi 3D, dan Yuxue Shi bertanggung jawab atas warna. Pemerannya termasuk Ichika Akiba, Kirara, Keitaro, Hayata Aoyama, Slow-mo, dan Shuto Nishinaka.

Maaf Anda Melihat Iklan

Manga pendek ini mengikuti kehidupan tiga orang asing, yang hidupnya bersinggungan.

“Anonatsu Coconuts” karya Fumihiko Tada memenangkan juara kedua dalam kategori Kontes Animasi CG.

Baca Juga:  Manga 'Babel' karya Yugo Ishikawa Resmi Berakhir

Selain itu, manga Coolheadedness karya Natsumi Eguchi karya Natsumi Eguchi memenangkan Grand Jury Prize.

Ada 2.632 entri dari 97 negara di seluruh dunia, termasuk Taiwan, Meksiko, China, dan Amerika Serikat. Sebagian besar entri berasal dari luar Jepang, dan lebih dari setengah pemenang berasal dari luar negeri. Penghargaan ini menampilkan tiga kategori, manga, ilustrasi, dan anime CG.

Acara tersebut berlangsung di pusat konvensi Miyako Messe, Teater ROHM Kyoto, Museum Manga Internasional Kyoto, dan Taman Studio Toei Kyoto pada 18-19 September.

Acara tahun lalu berlangsung dari 19 September hingga 20 September.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Tsukiji Nao Luncurkan Manga BL Isekai Baru di Bulan Oktober

Published

on

GwiGwi.com – Edisi Oktober dari Shonen Magazine Edge milik Kodansha mengungkapkan pada 17 September bahwa Tsukiji Nao meluncurkan manga baru berjudul Kyonyū Suki nanoni BL Kai ni Tensei Shimashita (I Like Big Boobs, But I Got Reincarnated into the Boys Love Realm) di edisi majalah berikutnya. pada 16 Oktober.

Maaf Anda Melihat Iklan

Majalah tersebut menggoda manga sebagai cerita komedi yang berfokus pada seorang otaku bernama Otogawa yang meninggal dalam kecelakaan yang tidak menguntungkan dan bereinkarnasi ke dunia cinta anak laki-laki sebagai pria tampan. Meskipun dia mencintai wanita berpayudara besar, dia sekarang malah berada di dunia di mana dia akan dihancurkan oleh manboobs berotot.

Baca Juga:  Tsukiji Nao Luncurkan Manga BL Isekai Baru di Bulan Oktober

Nao meluncurkan manga Adekan (gambar di atas) di majalah Wings Shinshokan pada tahun 2008, dan Shinshokan akan menerbitkan volume buku kompilasi ke-16 manga pada hari Sabtu.

JManga telah menerbitkan dua volume seri secara digital sebelum situs tersebut mengakhiri layanannya pada Mei 2013. Manga ini menginspirasi dua adaptasi drama panggung pada tahun 2016 dan 2017.

 

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Manga ‘I Think Our Son Is Gay’ Terdaftar Akan Berakhir di Volume 4

Published

on

GwiGwi.com – Beberapa retailer Jepang mendaftarkan bahwa volume keempat dari manga I Think Our Son Is Gay (Uchi no Musuko wa Tabun Gay) karya Okura akan menjadi volume terakhir. Volume akan dikirimkan pada 22 November.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sinopsis ceritanya:

Meskipun termasuk dalam keluarga beranggotakan empat orang, kediaman Aoyama biasanya menjadi rumah bagi tiga orang karena pekerjaan ayah Akiyoshi. Saat dia pergi bekerja, ibu Tomoko dan dua putra kesayangannya, Hiroki dan Yuri, menjalani kehidupan sehari-hari mereka — pergi ke sekolah, membuat makan malam, mengerjakan pekerjaan rumah, dll. Tapi sekarang setelah Hiroki berada di tahun pertama sekolah menengahnya, pikirannya berubah. sangat sedikit untuk seks dan asmara…dan ibunya tidak bisa tidak memperhatikan slip lidahnya ketika dia berbicara tentang siapa yang dia suka.

Baca Juga:  Tsukiji Nao Luncurkan Manga BL Isekai Baru di Bulan Oktober

Tomoko yang suportif memiliki firasat bahwa Hiroki mungkin gay, tapi dia akan membiarkannya mencari tahu sendiri. Sayangnya, Hiroki memiliki sedikit bakat untuk menjaga “rahasianya”, jadi dia mungkin akan mati karena malu sebelum semua dikatakan dan dilakukan!

Okura meluncurkan manga di layanan Gangan pixiv pada Agustus 2019. Volume buku kompilasi ketiga manga dikirimkan di Jepang pada November 2020. Square Enix Manga & Books mengirimkan volume pertama pada 11 Mei.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x