Connect with us

Manga

8 Manga yang Diadaptasi dari Anime Keren

Published

on

GwiGwi.com – Umumnya anime-anime yang diadaptasi dari manga, tapi yang ini berbeda karena ada manga yang diadaptasi dari anime. Kesuksesan anime-anime ini membuatnya diadaptasi menjadi banyak versi, salah satunya adalah manga. Setelah diadaptasi menjadi manga pun, ternyata cukup sukses. Ada bagian-bagian yang tidak dijelaskan di anime, akhirnya cukup terjelaskan di manga.

Jadi manga keren apa saja yang diadaptasi dari anime? Inilah daftarnya!

1. Angel Beats!: Heaven’s Door (Yuriko Asami)

Manga ini merupakan prekuel dari Angel Beats! Fans Angel Beats menyambutnya dengan gembira karena dengan adanya manga ini mereka jadi tahu hal-hal penting yang tidak dijelaskan di anime, terutama di bagia bagaimana Hinata menjadi penemu Shindai Shika Sensei. Jadi sebelum menonton animenya, ada baiknya kamu membaca manga ini dulu.

2. 5 Centimeters Per Second (Yukiko Seike)

Film anime yang menghadirkan kisah cinta romantis, tapi sangat riil ini ternyata diadaptasi juga menjadi manga. Dengan membaca manga-nya kamu akan lebih tahu perasaan Kanae pada Takaki yang tidak dijelaskan secara gamblang di film. Yang penasaran, ayo segera baca komiknya.

3. Psycho-Pass: Inspector Shinya Kogami (Midori Gotou (Story) / Natsuo Sai (Art))

Buat yang pernah menonton anime keren Psycho Pass pasti akan penasaran dengan manga satu ini. Manga ini merupakan prekuel dari Psycho Pass dengan tokoh sentral Shinya Kogami. Mengisahkan ketika Kogami baru bergabung di Divisi 3 dan bagaimana perjuangannya menghadapi kasus-kasus kriminal yang cukup rumit.

Baca Juga:  6 Manga yang Dijamin Bikin Nangis

4. Darker Than Black: Shikkoku no Hana (Yuji Iwahara)

Manga yang diadaptasi menjadi anime lainnya adalah Darker Than Black. Manga ini mengambil waktu setahun setelah bagian akhir dari anime Darker Than Black. Bisa dibilang manga ini adalah sekuel dari animenya. Jadi buat kamu yang ingin mengetahui kelanjutan dari animenya, ayo baca manga ini.

5. The Garden of Words (Midori Motohashi)

Film anime karya Makoto Shinkai yang memili kisah cinta manis dengan puisinya yang indah ini juga diadaptasi menjadi manga. Manganya sendiri hampir sama seperi cerita pada filmnya, tapi yang membedakan adalah bagian endingnya yang akan memberikan pandangan lain bagi para pembaca. Wah, kira-kira endingnya seperti apa ya?

6. Plastic Memories: Say to Good-bye (Yuuyuu)

Manga yang diadaptasi dari anime ini lebih mengisahkan tentang masa lalu Michiru yang tidak dieksplor secara menyeluruh di animenya.

7. Shirobako: Kaminoyama High School Animation Club (Kenji Sugihara (Story) / Mizutama (Art))

Meski manga yang diadaptasi dari anime ini hanya 7 chapter, tapi cukup menjelaskan bagaimana para tokoh utamanya bertemu dan mengapa mereka bisa bercita-cita membuat klub anime.

8. Neon Genesis Evangelion (Yoshiyuki Sadamoto)

Manga yang diadaptasi dari anime ini tadinya lebih dulu akan diluncurkan sebelum animenya tayang, tapi rencana pun berubah. Di manganya menjelaskan lebih dalam masa lalu para karakter. Wajar saja disambut baik oleh para fans Evangelion.

Manga

Manga Go-Toubun no Hanayome bakal mendapatkan adaptasi anime

Published

on

By

GwiGwi.com – Manga “Go-Toubun no Hanayome” bakal mendapatkan adaptasi anime. Saat ini masih belum jelas apa bentuk maupun staf dari anime-nya.

Seri ini mengisahkan tentang Uesugi Fuutarou, murid jenius yang menyerahkan impresi buruk pada Nakano Itsuki saat dua-duanya kesatu kali bertemu. Fuutarou yang keluarganya merasakan kesulitan keuangan mendapat tawaran kerja untuk melatih putrinya dari seseorang yang ternyata ialah ayah Itsuki. Hanya saja ketika Uesugi berjuang untuk membetulkan hubungannya dengan Itsuki, ternyata dalil dia kegiatan ini mempunyai bayaran tinggi ialah dia mesti melatih dan mendekati kelima bersaudari Nakano yang setiap mempunyai masalah sendiri.

Baca Juga:  6 Manga yang Dijamin Bikin Nangis

Sebelumnya suatu iklan untuk manganya pernah ditayangkan, dimana kelima bersaudari dipenuhi suaranya oleh Sakura Ayane.

Continue Reading

Manga

6 Manga yang Dijamin Bikin Nangis

Published

on

GwiGwi.com – Kalau kamu suka membaca komik dengan kisah drama yang kuat, kamu harus membaca manga-manga di bawah ini. Manga-manga ini dijamin bikin nangis seharian. Kebanyakan dari manga ini mengisahkan tragedi dan tidak hanya itu, ada pesan-pesan yang bisa kamu ambil dan dijadikan pelajaran. Beberapa di antaranya bahkan sudah diadaptasi menjadi anime.

Lalu manga-manga apa saja yang dijamin bikin nangis? Inilah daftarnya.

1. Solanin

Manga ini dibuat oleh Inio Asano. Cukup kental dengan kisah cintanya. Bercerita tentang Meiko dan Taneda yang berpacaran sejak masa kuliah, tapi setelah mereka bekerja pun mereka tidak menemukan apa-apa dalam hidupnya. Kemudian mereka mencoba mengubah pekerjaan dengan mengikuti kata hati mereka masing-masing, meskipun harus mengorbankan banyak hal. Manga Solanin ini akan memberikan gambaran pada kamu perjuangan orang-orang muda sehabis kuliah.

2. Ikigami: The Ultimate Limit

Manga ini ditulis oleh Motoro Mase. Hanya terdiri dari 60 chapter, tapi dijamin bisa bikin kamu nangis. Mengisahkan tentang dunia yang sedang dalam keadaan krisis. Pemerintah pun mengadakan program pembunuhan masyarakat berumur 18-24 tahun, yang katanya demi meningkatkan produktivitas negara. Jadi alat tersebut akan ditanam pada bayi-bayi yang baru lahir dan menyebabkan mereka tewas tiba-tiba di umur antara 18-24 tahun. Tokoh utamanya adalah Kengo yang perang batin karena tugas yang diberikan untuknya untuk merilis nama-nama yang dipilih untuk mati.

3. Your Lie in April 

Manga Your Lie in April tidak kalah sedih dengan animenya. Dibuat oleh Naoshi Arakawa dan 44 chapternya mampu membuat pembaca baper maksimal. Berkisah tentang Kousei Arima yang kehilangan kemampuan berpianonya karena trauma yang ia alami. Ia kemudian bertemu dengan Kaori yang berusaha membuatnya bermain piano dengan baik lagi.

Baca Juga:  6 Manga yang Dijamin Bikin Nangis

4. Our Happy Time

Manga ini lebih pendek lagi karena hanya terdiri dari 8 chapter, tapi dijamin bisa bikin kamu baper seharian. Manga ini diadaptasi dari novel Korea yang ditulis oleh Gong Ji-Young. Mengisahkan tentang pertemuan antara Juri dan Yuu. Juri pernah melakukan percobaan bunuh diri 3 kali, sedangkan Yuu dipenjara karena membunuh tiga orang dan mendapatkan hukuman berat. Di waktu yang singkat itu, mereka lalu mencoba mencari harapan baru di kehidupan mereka.

5. Goodnight Punpun

Punpun Onodera adalah cowok berumur 11 tahun yang jatuh cinta pada temannya bernama Aiko Tanaka. Namun akhirnya ia mengetahui bahwa jatuh cinta itu ternyata membutuhkan usaha dan mental yang kuat. Cerita dari manga ini tidak sesederhana itu karena ada hal-hal yang dijamin mengejutkan kamu.

6. Koizora: Setsunai Koimonogatari

Mika adalah cewek normal yang ingin memiliki kisah cinta yang keren. Ia lalu bertemu dengan Hiro yang ia yakin adalah cowok yang bisa memberikan kisah cinta indah itu. Namun ternyata Mika harus memahami bahwa cinta tidak melulu indah.

Continue Reading

Manga

5 Manga Baru yang Menarik Perhatian Fans Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Manga-manga ini termasuk baru karena manga baru ini diterbitkan di tahun 2015 dan 2016 kemarin, tapi terus berlanjut hingga sekarang karena kisahnya yang menarik perhatian para fans Jepang. Cerita yang disajikan tentu berbeda dari manga-manga yang sudah beredar dan kamu akan senang mengikuti setiap bab barunya. Maka dari itu tidak ada salahnya jika kamu mengikuti cerita dari manga-manga keren yang sedang naik daun ini.

Manga apa sajakah itu? Inilah daftarnya!

1. Promise Neverland 

Manga baru yang menarik perhatian fans Jepang ini berkisah tentang Emma dan kawan-kawannya sejak kecil tinggal di panri asuhan bernama Grace Field House. Meskipun aturan yang berlaku di panti itu termasuk ketat, tapi anak-anak sangat senang tinggal di sana karena diasuh dengan baik oleh pengasuh mereka yang baik. Hingga suatu hari salah satu dari mereka diadopsi, ada seorang anak yang mengikuti anak yang diadopsi itu. Siapa sangka anak yang diadopsi itu bonekanya tertinggal di jalan. Akhirnya para anak panti tahu mereka akan dijadikan makanan oleh iblis yang berkuasa di tempat itu.

2. Kimetsu no Yaiba 

Manga baru ini mengisahkan tentang Tanjiro yang memiliki kehidupan biasa dengan keluarganya. Hingga suatu hari seluruh keluarganya dibunuh oleh iblis. Dan adiknya pun berubah menjadi iblis. Akhirnya Tanjiro dan adiknya memutuskan berkelana untuk mencari iblis yang membunuh keluarga mereka, lalu mencari cara agar adiknya itu bisa kembali menjadi manusia.

Baca Juga:  6 Manga yang Dijamin Bikin Nangis

3. Komi-san wa, Komyushou desu

Komi dikenal sebagai cewek cantik yang terkenal dan sikapnya dingin, tapi ia sangat dikagumi oleh teman-teman di sekolahnya. Para cowok pun hanya berani melihat Komi dari kejauhan. Namun ternyata Komi tidak bermaksud dingin seperti itu karena ia punya masalah sulit mengakrabkan diri dengan orang lain. Ia terlalu malu menyapa duluan orang lain. Lalu seorang cowok bernama Tadano mencoba membantunya menghadapi masalah itu.

4. Fire Force

Manga baru ini berkisah tentang Tokyo pada tahun 198 era Solar. Teknologi dan kehidupan manusia memang semakin canggih, tapi tiba-tiba mereka dikejutkan dengan fenomena manusia-manusia yang menjadi api. Kemudian ada kelompok manusia spesial yang berusaha mengubah manusia-manusia yang berubah jadi api itu kembali ke bentuknya yang semula lagi.

5. Real Account 

Manga baru ini berkisah tentang Ataru yang memiliki akun sosial media di Real Account. Namun suatu hari ia terbangun di dunia virtual Real Account dan yang anehnya harus mengikuti sebuah peraturan bahwa ia tidak boleh kalah dalam permainan, kalau kalah dirinya yang di tempat asli tewas. Jadi sebenarnya apakah yang terjadi?

Continue Reading

Trending