Connect with us

Manga

8 Manga yang Diadaptasi dari Anime Keren

Published

on

GwiGwi.com – Umumnya anime-anime yang diadaptasi dari manga, tapi yang ini berbeda karena ada manga yang diadaptasi dari anime. Kesuksesan anime-anime ini membuatnya diadaptasi menjadi banyak versi, salah satunya adalah manga. Setelah diadaptasi menjadi manga pun, ternyata cukup sukses. Ada bagian-bagian yang tidak dijelaskan di anime, akhirnya cukup terjelaskan di manga.

Jadi manga keren apa saja yang diadaptasi dari anime? Inilah daftarnya!

1. Angel Beats!: Heaven’s Door (Yuriko Asami)

Manga ini merupakan prekuel dari Angel Beats! Fans Angel Beats menyambutnya dengan gembira karena dengan adanya manga ini mereka jadi tahu hal-hal penting yang tidak dijelaskan di anime, terutama di bagia bagaimana Hinata menjadi penemu Shindai Shika Sensei. Jadi sebelum menonton animenya, ada baiknya kamu membaca manga ini dulu.

2. 5 Centimeters Per Second (Yukiko Seike)

Film anime yang menghadirkan kisah cinta romantis, tapi sangat riil ini ternyata diadaptasi juga menjadi manga. Dengan membaca manga-nya kamu akan lebih tahu perasaan Kanae pada Takaki yang tidak dijelaskan secara gamblang di film. Yang penasaran, ayo segera baca komiknya.

3. Psycho-Pass: Inspector Shinya Kogami (Midori Gotou (Story) / Natsuo Sai (Art))

Buat yang pernah menonton anime keren Psycho Pass pasti akan penasaran dengan manga satu ini. Manga ini merupakan prekuel dari Psycho Pass dengan tokoh sentral Shinya Kogami. Mengisahkan ketika Kogami baru bergabung di Divisi 3 dan bagaimana perjuangannya menghadapi kasus-kasus kriminal yang cukup rumit.

Baca Juga:  Manga 'A Certain Scientific Railgun: Astral Buddy' Mencapai Klimaks pada bulan Juli

4. Darker Than Black: Shikkoku no Hana (Yuji Iwahara)

Manga yang diadaptasi menjadi anime lainnya adalah Darker Than Black. Manga ini mengambil waktu setahun setelah bagian akhir dari anime Darker Than Black. Bisa dibilang manga ini adalah sekuel dari animenya. Jadi buat kamu yang ingin mengetahui kelanjutan dari animenya, ayo baca manga ini.

5. The Garden of Words (Midori Motohashi)

Film anime karya Makoto Shinkai yang memili kisah cinta manis dengan puisinya yang indah ini juga diadaptasi menjadi manga. Manganya sendiri hampir sama seperi cerita pada filmnya, tapi yang membedakan adalah bagian endingnya yang akan memberikan pandangan lain bagi para pembaca. Wah, kira-kira endingnya seperti apa ya?

6. Plastic Memories: Say to Good-bye (Yuuyuu)

Manga yang diadaptasi dari anime ini lebih mengisahkan tentang masa lalu Michiru yang tidak dieksplor secara menyeluruh di animenya.

7. Shirobako: Kaminoyama High School Animation Club (Kenji Sugihara (Story) / Mizutama (Art))

Meski manga yang diadaptasi dari anime ini hanya 7 chapter, tapi cukup menjelaskan bagaimana para tokoh utamanya bertemu dan mengapa mereka bisa bercita-cita membuat klub anime.

8. Neon Genesis Evangelion (Yoshiyuki Sadamoto)

Manga yang diadaptasi dari anime ini tadinya lebih dulu akan diluncurkan sebelum animenya tayang, tapi rencana pun berubah. Di manganya menjelaskan lebih dalam masa lalu para karakter. Wajar saja disambut baik oleh para fans Evangelion.

Advertisements

Manga

Manga Haikyu!! Akan Tamat pada 20 Juli

Published

on

GwiGwi.com – Edisi terbaru dari majalah Shonen Jump Mingguan menggoda rencana besar untuk manga Haikyu!! oleh Haruichi Furudate. Setelah berjalan delapan setengah tahun, seri ini akan resmi tamat dalam edisi ganda 33/34 mendatang, yang rilis di Jepang 20 Juli.

Haikyu!! telah berjalan di halaman Jump sejak 2011, dan telah dikompilasi dalam 43 volume sejauh ini. Adaptasi anime yang sedang berlangsung masih memiliki paruh kedua Haikyu!! To The Top untuk melewati, tetapi kita harus menunggu sampai Oktober untuk sisanya.

Baca Juga:  Manga 'A Certain Scientific Railgun: Astral Buddy' Mencapai Klimaks pada bulan Juli

Didasarkan dari seri manga Weekly Shonen Jump asli dari Haruichi Furudate, Haikyu !! adalah anime olahraga irisan kehidupan seputar cinta bola voli Shoyo Hinata. Terinspirasi oleh pemain pro voli bertubuh kecil, Hinata menciptakan tim voli di tahun terakhir sekolah menengahnya. Sayangnya tim ini ditandingi melawan “Raja Pengadilan” tim Tobio Kageyama di turnamen pertama mereka dan pasti kalah. Setelah kekalahan telak, Hinata bersumpah untuk melampaui Kageyama Setelah memasuki sekolah tinggi, Hinata bergabung dengan tim bola voli hanya untuk menemukan bahwa Tobio juga telah bergabung.

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Manga

Bab Berikutnya Manga ‘My Hero Academia’ Ditunda Karena COVID-19

Published

on

GwiGwi.com – Ada kabar baik dan kabar buruk bagi pembaca seri manga My Hero Academia. Baru saja diumumkan pada 10 Juli bahwa manga Kohei Horikoshi manga akan pindah ke sistem digital sepenuhnya setelah pandemi coronavirus (COVID-19) untuk membuat seri manga, tetapi karena langkah ini, bab berikutnya, yang dijadwalkan akan dirilis dalam edisi 23 Juli Shonen Jump Mingguan akan ditunda ke masalah berikut pada 20 Juli.

 

Tweet itu berbunyi:

My Hero Academia tidak akan muncul di Weekly Shonen Jump No. 32 (dirilis pada 13 Juli). Kami sangat menyesal untuk para pembaca yang menantikannya. Untuk mengurangi risiko infeksi dari coronavirus baru, kami mengubah dari sistem menggambar analog konvensional ke sistem menggambar digital.

Karena perubahan, butuh banyak waktu untuk menyelesaikan naskah, dan menjadi sulit untuk menerbitkannya di WJ32, jadi kami memutuskan untuk meletakkannya di hiatus. Kami juga meminta maaf karena tidak dapat mengumumkan hiatus dalam edisi terakhir, karena kami bekerja sekeras yang kami bisa untuk menerbitkannya. Edisi berikutnya adalah edisi gabungan WJ33 / 34, yang akan dirilis pada 20 Juli.

Ketika kasus coronavirus terus meningkat di Tokyo untuk mencatat jumlah, tidak mengherankan bahwa lebih banyak organisasi yang melanjutkan pekerjaan dari prosedur rumah atau menerapkan yang baru. Shonen Jump Mingguan sudah merilis sebuah pernyataan di bulan Mei yang mengatakan itu “Akan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan bab manga, jadi bab yang ditunda mungkin tidak bisa dihindari” karena pandemi.

Baca Juga:  Hayate Kuku Akhiri Manga 'Nekomata'

 

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Manga

Manga ‘Dōzo Kawaigatte Kudasai’ oleh Hiro Aikawa Tamat

Published

on

GwiGwi.com – Edisi Agustus Majalah Petit Comic oleh Shogakukan mengungkapkan pada hari Rabu bahwa manga Dōzo Kawaigatte Kudasai (Please Go Ahead and Spoil Me) oleh Hiro Aikawa akan berakhir pada edisi berikutnya majalah pada 7 Agustus.

Manga berpusat pada Aoi Kinoshita, seorang wanita canggung yang suatu hari menjadi pusat kasih sayang dari Mori Kujō, seorang eksekutif yang akan datang dan presiden perusahaan yang akan datang.

Manga memulai debutnya di Petit Comic pada 8 Juni.

 

Sumber: ANN

Baca Juga:  Manga 'My Boyfriend in Orange' Umumkan Hiatus

Advertisements
Continue Reading

Trending