Connect with us

Manga

8 Manga yang Diadaptasi dari Anime Keren

GwiGwi.com – Umumnya anime-anime yang diadaptasi dari manga, tapi yang ini berbeda karena ada manga yang diadaptasi dari anime. Kesuksesan anime-anime ini membuatnya diadaptasi menjadi banyak versi, salah satunya adalah manga. Setelah diadaptasi menjadi manga pun, ternyata cukup sukses. Ada bagian-bagian yang tidak dijelaskan di anime, akhirnya cukup terjelaskan di manga.

Jadi manga keren apa saja yang diadaptasi dari anime? Inilah daftarnya!

1. Angel Beats!: Heaven’s Door (Yuriko Asami)

Manga ini merupakan prekuel dari Angel Beats! Fans Angel Beats menyambutnya dengan gembira karena dengan adanya manga ini mereka jadi tahu hal-hal penting yang tidak dijelaskan di anime, terutama di bagia bagaimana Hinata menjadi penemu Shindai Shika Sensei. Jadi sebelum menonton animenya, ada baiknya kamu membaca manga ini dulu.

2. 5 Centimeters Per Second (Yukiko Seike)

Film anime yang menghadirkan kisah cinta romantis, tapi sangat riil ini ternyata diadaptasi juga menjadi manga. Dengan membaca manga-nya kamu akan lebih tahu perasaan Kanae pada Takaki yang tidak dijelaskan secara gamblang di film. Yang penasaran, ayo segera baca komiknya.

3. Psycho-Pass: Inspector Shinya Kogami (Midori Gotou (Story) / Natsuo Sai (Art))

Buat yang pernah menonton anime keren Psycho Pass pasti akan penasaran dengan manga satu ini. Manga ini merupakan prekuel dari Psycho Pass dengan tokoh sentral Shinya Kogami. Mengisahkan ketika Kogami baru bergabung di Divisi 3 dan bagaimana perjuangannya menghadapi kasus-kasus kriminal yang cukup rumit.

Baca Juga:  Manga Ueno-san wa Bukiyou Dapatkan Adaptasi Anime

4. Darker Than Black: Shikkoku no Hana (Yuji Iwahara)

Manga yang diadaptasi menjadi anime lainnya adalah Darker Than Black. Manga ini mengambil waktu setahun setelah bagian akhir dari anime Darker Than Black. Bisa dibilang manga ini adalah sekuel dari animenya. Jadi buat kamu yang ingin mengetahui kelanjutan dari animenya, ayo baca manga ini.

5. The Garden of Words (Midori Motohashi)

Film anime karya Makoto Shinkai yang memili kisah cinta manis dengan puisinya yang indah ini juga diadaptasi menjadi manga. Manganya sendiri hampir sama seperi cerita pada filmnya, tapi yang membedakan adalah bagian endingnya yang akan memberikan pandangan lain bagi para pembaca. Wah, kira-kira endingnya seperti apa ya?

6. Plastic Memories: Say to Good-bye (Yuuyuu)

Manga yang diadaptasi dari anime ini lebih mengisahkan tentang masa lalu Michiru yang tidak dieksplor secara menyeluruh di animenya.

7. Shirobako: Kaminoyama High School Animation Club (Kenji Sugihara (Story) / Mizutama (Art))

Meski manga yang diadaptasi dari anime ini hanya 7 chapter, tapi cukup menjelaskan bagaimana para tokoh utamanya bertemu dan mengapa mereka bisa bercita-cita membuat klub anime.

8. Neon Genesis Evangelion (Yoshiyuki Sadamoto)

Manga yang diadaptasi dari anime ini tadinya lebih dulu akan diluncurkan sebelum animenya tayang, tapi rencana pun berubah. Di manganya menjelaskan lebih dalam masa lalu para karakter. Wajar saja disambut baik oleh para fans Evangelion.

Manga

Manga Ueno-san wa Bukiyou Dapatkan Adaptasi Anime

GwiGwi.com -Volume ke-11 majalah Young Animal yang memperlihatkan gambar sampul yang mengungkapkan bahwa manga komedi “Ueno-san wa Bukiyou” karangan tugeneko ini menemukan adaptasi anime dimana edisi cetaknya akan keluar pada hari Jumat nanti.

Manga bergenre komedi berfokus pada Ueno, seorang siswi SMP dengan sifat keras kepala dan kaku tetapi jenius yang menjadi ketua klub ilmu pengetahuan di sekolah dan berkat kejeniusannya ia telah sukses menghasilkan sejumlah penemuan yang bermanfaat untuk dirinya sendiri. Dilain sisi Ueno adalahsosok yang canggung dan sembrono saat berurusan dengan percintaan.

Baca Juga:  4 Manga yang Sudah Mencapai Ending di Awal 2018

tugeneko mengenalkan manga ini pertama kali di majalah Young Animal pada tahun 2015 dimana Hakusensha telah mengeluarkan manga kompilasi ketiganya yang keluar pada bulan Oktober tahun lalu sedangkan untuk manga kompilasi volume keempatnya akan keluar pada 29 Mei nanti.

Continue Reading

Manga

10 Manga Top yang Hiatus Hingga Saat Ini

GwiGwi.com – Manga top ini mengalami hiatus yang cukup lama. Beberapa alasan hiatusnya dibeberkan. Sebagian besar karena mangaka-nya mengalami sakit yang harus membuatnya istirahat dalam waktu panjang. Pekerjaan membuat komik memang terbilang menyita waktu dan sering membuat tubuh kelelahan. Namun ada beberapa mangaka yang mengambil hiatus tanpa alasan yang jelas. Kalau sudah seperti itu jadinya, para penggemar manga-manga ini hanya bisa menunggu.

Inilah 10 manga top yang mengalami hiatus sampai sekarang.

1. Nana

Ai Yazawa memutuskan hiatus melanjutkan cerita Nana di tahun 2009 karena alasan sakit. Namun hingga saat ini, 9 tahun kemudian belum ada kabar yang jelas tentang kelanjutan Nana. Padahal cerita Nana yang terakhir membuat para penggemar sangat ingin tahu kelanjutannya. Wah, semoga ada kabar baik buat para penggemar.

2. Berserk

Manga bertema fantasi dengan cerita gelap ini juga sering mengalami hiatus. Terakhir kemarin hiatus selama 6 bulan dan setelah beberapa chapter tayang, masuk lagi ke dalam masa hiatus dalam waktu yang tidak bisa diprediksi. Para penggemar Berserk cukup kaget dengan hal ini. Itu artinya hiatusnya akan lebih lama dari yang kemarin-kemarin.

3. Hunter x Hunter

Togashi Yoshihiro merupakan salah satu mangaka yang selalu membuat cerita bagus. Karyanya Yu Yu Hakusho sangat sukses, begitu juga dengan Hunter x Hunter. Namun kerja kerasnya itu harus dibayar dengan sakit yang dialaminya yang membuatnya sering hiatus dalam membuat Hunter x Hunter.

4. Noragami

Noragami dibuat oleh dua mangaka yang menyatukan nama mereka dengan Adachitoka. Sayangnya salah satu dari mereka sedang jatuh sakit dan memerlukan perawatan yang serius dan cukup lama. Karena itu kelanjutan Noragami belum ada kabarnya.

Baca Juga:  10 Manga Top yang Hiatus Hingga Saat Ini

5. Made in Abyss

Manga top satu ini baru saja diadaptasi menjadi anime. Namun kabar kelanjutannya masih belum jelas. Di Jepang sendiri Made in Abyss sangat populer karena selain ceritanya yang luar biasa, desain gambarnya pun sangat cantik.

6. World Trigger

Manga top ini sudah hiatus beberapa tahun dan belum ada kabar kapan akan dilanjutkan. Mangakanya, Ashihara Daisuke mengalami sakit yang cukup serius sehingga harus sehat total terlebih dahulu.

7. Glass Mask

Judul Indonesia-nya adalah Topeng Kaca. Dibuat oleh Suzue Miuchi. Manga ini sudah dibuat sejak tahu 70-an. Belum diketahui kapan akan berlanjut. Namun Suzue Miuchi pernah menyatakan ingin mengakhiri karyanya ini secepat mungkin.

8. Vagabond

Merupakan karya dari Inoue Takehiko yang membuat Slam Dunk. Vagabond merupakan karya terbaiknya yang lain, tapi harus mengalami hiatus karena Inoue-sensei harus istirahat panjang demi kesembuhannya.

9. Nyan Koi

Merupakan manga top yang dibuat oleh Fujiwara Sato. Mengisahkan tentang petualangan kocak Junpei Kosaka dalam mengumpulkan 100 kucing. Ia mendapatkan hukuman seperti itu setelah sembarangan masuk ke kuil kucing.

10. Silver Spoon

Manga top ini merupakan karya dari Hiromu Arakawa yang membuat Fullmetal Alchemist. Tidak diketahui mengapa Silver Spoon sering mengalami hiatus. Namun Arakawa-sensei pernah menyatakan akan menyelesaikan manga ini sesegera mungkin.

Continue Reading

Manga

10 Mangaka Cewek yang Paling Populer di Jepang

GwiGwi.com – Profesi mangaka ternyata tidak hanya digeluti oleh para cowok, para mangaka cewek ini juga mampu menghasilkan karya-karya yang mendunia. Wajar saja para mangaka cewek ini memiliki banyak fans sehingga menjadikan mereka populer, termasuk di negaranya sendiri, yaitu Jepang. Para mangaka cewek ini punya teknik gambar yang khas dan cerita-cerita yang mereka buat memang terbilang seru.

Inilah para mangaka cewek yang paling populer di Jepang.

1. Naoko Takeuchi

Yang pernah baca komik Sailor Moon, pasti tahu Naoko Takeuchi. Seumur hidupnya, Naoko memang menghabiskan waktunya untuk membuat berbagai macam cerita Sailor Moon. Karakter di Sailor Moon yang dibuatnya memang khas karena itu tidak mengherankan langsung diingat oleh para penggemar.

2. Hiromu Arakawa 

Hiromu Arakawa adalah mangaka yang membuat manga hits Fullmetal Alchemist. Awalnya tidak ada yang menyangka bahwa komik dengan cerita rumit dan mengharukan itu dibuat oleh seorang komikus cewek. Saat ini ia masih fokus menulis Silver Spoon dan Arslan. Ia tidak pernah menunjukkan wajah asli. Di komik, ia menggambarkan dirinya sendiri sebagai sapi.

3. Rumiko Takahashi

Ia adalah mangaka cewek yang beberapa karyanya sangat populer hingga ke luar Jepang. Inuyasha dan Ranma1/2 adalah dua karyanya yang paling mendunia.

4. Yana Toboso

Kamu yang membaca Kuroshitsuji pasti mengenal Yana Toboso. Karyanya Kuroshitsuji sampai sekarang masih berlanjut. Kisahnya termasuk menarik dan gambarnya indah. Ia juga jarang tampil di depan umum. Ia lebih senang menggambarkan dirinya dengan sosok di bawah ini.

Baca Juga:  Manga Ueno-san wa Bukiyou Dapatkan Adaptasi Anime

5. Kazue Kato

Karyanya yang terkenal adalah Blue Exorcist. Meski ia adalah seorang cewek, tapi ia mampu menggambarkan adegan pertarungan yang seru. Ia juga pernah memenangkan penghargaan Osamu Tezuka dengan karyanya yang berjudul Robot to Usakichi.

6. Ai Yazawa

Mangaka cewek ini terkenal dengan karyanya yang berjudul Nana. Nana merupakan manga yang dikhususkan buat cewek, tapi ceritanya begitu membumi dan memiliki karakter yang kuat. Di foto ini Ai Yazawa yang berambut pendek.

7. Yuu Watase

Yuu Watase dikenal dengan karyanya Fushigi Yugi. Setelah keberhasilan Fushigi Yugi ia kembali membuat beberapa shoujo manga seperti Arata yang cukup terkenal di Jepang.

8.  Kusanagi Mizuho

Mangaka cewek satu ini juga jarang tampil di depan umum, sehingga belum ada fotonya yang diketahui oleh para fans. Ia dikenal dengan karyanya Akatsuki no Yona.

9. Natsuki Takaya

Ia adalah mangaka yang membuat komik Fruits Basket. Komik ini populer sampai keluar Jepang karena punya cerita yang unik. Populer di kalangan para cewek karena banyak karakter ikemen di dalamnya.

10. Miki Yoshikawa

Miki Yoshikawa dikenal dengan karyanya yang berjudul Yamada-kun and The Seven Witches. Ia mengawali karir menjadi asisten Hiro Mashima.

Continue Reading

Trending