Connect with us

Daftar Anime

10 Komposer Hebat di Anime

Published

on

GwiGwi.com – Komposer anime hebat bisa membuat tema pembuka dan penutup anime menjadi sering dibahas oleh para penonton. Memiliki beberapa yang ikonik selama bertahun-tahun. Namun, faktanya yang sering diabaikan adalah musik soundtrack dari anime. Yang diputar selama adegan untuk menangkap dan meningkatkan momen, sangat penting untuk kesuksesan sebuah serial.

Ada beberapa penggemar anime yang tidak berusaha untuk memperhatikan musiknya. Namun sebagian besar orang akan lebih menghargai sebuah adegan jika suasana mungkin didukung. Dengan adanya musik yang mencerminkan dan meningkatkan emosi apa pun yang ditampilkan oleh karakter tersebut. digambarkan. Siapapun yang ada  di balik soundtrack ini selalu layak mendapatkan pujian publik untuk pekerjaan mereka, dengan banyak dari mereka berkontribusi pada beberapa serial anime terbaik selama bertahun-tahun.

10. Michiru Oshima 

Akademi Luna nova kecil

Michiru Oshima adalah seorang komposer anime hebat di Jepang. Dia sukses berkontribusi pada beragam film, televisi, video game, dan anime selama bertahun-tahun. Dia menulis aransemen orkestra dari medley Zelda untuk video game The Legend of Zelda: Twilight Princess , dirilis di Wii dan GameCube. Kontribusi anime-nya termasuk adaptasi Fullmetal Alchemist dan Little Witch Academia, dengan soundtrack penuh yang terakhir terdengar seperti masterclass musik orkestra film Hollywood.

9. Taku Iwasaki 

Gurren Lagann

Taku Iwasaki, seorang komposer anime hebat dan arranger Jepang. Dia telah berkontribusi pada banyak serial anime yang terkenal selama bertahun-tahun dan telah menghasilkan beberapa soundtrack yang luar biasa.

Hasil seperti Gurren Lagann, Akame Ga Kill, Noragami dan Soul Eater hanyalah beberapa dari banyak anime yang musiknya ia buat. Itu Gurren Lagann soundtrack populer itu memiliki banyak genre berbeda yang sangat dicampur dan dikemas ke dalamnya. Dari inspirasi klasik dan jazz yang jelas hingga beberapa rap menawan seperti “Rap is a Man's Soul.”

8. Shiro Sagisu 

Akhir dari penginjilan

Shiro Sagisu adalah produser dan komposer musik hebat yang berkarya lebih dari 45 tahun, sejak awal tahun 70-an. Dia terkenal karena kontribusi musik pemenang penghargaan untuk Neon Genesis Evangelion , tetapi dia juga telah menyumbangkan soundtrack untuk BerserkBlack Bullet, dan Bleach, di antara beberapa lainnya.

Berkenaan dengan peran produksinya, dia terkenal karena pengalamannya dengan paduan suara. Serta pengalaman relevan dengan dan hadir dalam soundtrack anime-nya, dengan banyak contoh di film Evangelion: 2.0 You Can (Not) Advance.

7. Kevin Penkin 

Komposer anime terbaik

Kevin Penkin adalah komposer Australia untuk video game dan anime. Lahir pada tahun 1992. Dia masih relatif baru di industri anime tetapi dia sudah memenangkan penghargaan skor terbaik untuk keduanya yaitu Made in Abyss dan Tower of God di Penghargaan Anime Crunchyroll.

Dia juga telah menyumbangkan beberapa musik yang sangat emosional untuk The Rising of Shield Hero , dan baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa dia akan menggubah musik untuk episode serial animasi pendek Disney+ yang akan datang Star Wars: Visions .

6. Jun Maeda

Komposer anime terbaik

Jun Maeda, salah satu pendiri studio novel visual Key, dianggap sebagai pelopor visual novel. Memiliki keterampilan menyeluruh dalam pembuatan anime, ia juga akan berkontribusi dan menulis musik untuk anime seperti anime Clannad dan Neon Genesis Evangelion .

Soundtracknya untuk seri ini sebagian besar tenang, indah, dan penuh dengan emosi, dan memang begitu, karena mereka mendukung tema dalam setiap anime dengan tepat. Lagu Clannad  “Nagisa: After Story” menonjol sebagai salah satu yang terbaik, dengan menambahkan emosi mentah dengan sempurna.

Baca Juga:  First Impression Anime Spy X Family

5. Yuki Kajiura 

Komposer Anime Hebat

Yuki Kajiura adalah musisi, komposer, dan produser rekaman Jepang yang berkontribusi pada banyak anime selama bertahun-tahun, yang paling terkenal adalah Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Sword Art Online, dan Fate/Zero .

Seperti yang ditunjukkan oleh ketiga contoh ini, musiknya diperlukan untuk menampilkan yang terbaik dalam adegan pertarungan dan momen serta urutan yang lebih tenang dan berfokus pada emosi. Salah satu contohnya adalah lagu Swort Art Online “Luminous Sword”, dimainkan selama beberapa pertempuran dan menampilkan melodi tenang yang dipercepat dan ditingkatkan untuk mengiringi bagian-bagian tertentu dari pertarungan dengan sempurna.

4.  Joe Hisaishi

Komposer anime hebat

Joe Hisaishi adalah seorang komposer Jepang yang identik dengan Studio Ghibli dan musiknya. Dia berteman baik dengan salah satu pendiri Hayao Miyazaki dan akan terus mengerjakan banyak mahakarya, termasuk My Neighbor Totoro, Howl's Moving Castle, and Porco Rosso di antara yang lain.

Soundtrack pembuka untuk Spirited Away, “One Summer's Day,” telah menjadi komposisi Hisaishi yang paling terkenal dan sukses, dengan lebih dari 13 juta streaming di Spotify pada tahun 2021.

3. Yoshihisa Hirano 

Komposer anime hebat

Yoshihisa Hirano adalah seorang komposer Jepang yang terkenal di antara keduanya Death Note dan adaptasi 2011 dari Hunter X Hunter . Kontribusinya untuk keduanya telah memasukkan banyak karya yang dengan sempurna mengungkapkan pengungkapan, drama, dan aksi.

Intens dan menyenangkan untuk didengarkan secara terpisah. Jenis musik ini sangat menakjubkan dengan mendukung aksi di anime dengan sempurna tanpa memperhatikan perhatian dari apa yang terjadi. Dia juga berkontribusi pada suara Edens Zero (2021).

2. Yoko Kanno 

Komposer anime hebat

Yoko Kanno adalah komposer, musisi, dan arranger Jepang. Dia dianggap salah satu komposer anime paling legendaris dan memang seharusnya begitu.

Dia bertanggung jawab atas soundtrack yang luar biasa dari Cowboy Bebop,, dengan lagu jazzy big band “Tank!” salah menjadi satu tema pembuka anime terbaik dan paling ikonik sepanjang masa. Bakat musik Kanno yang luar biasa juga telah menghasilkan beberapa gaya musik yang berbeda dalam anime, dengan musik yang indah dan dingin dari Zankyou No Terror (Terror in Resonance) menjadi teladan yang sempurna.

1. Hiroyuki Sawano

Eren

Hiroyuki Sawano adalah nama yang harus diketahui oleh setiap pecinta anime. Yang akan mereka ketahui adalah nama salah satu dari sekian serial anime yang telah ia sumbangkan selama ini.

Komposer, pianis, penulis lirik, dan musisi berbakat bertanggung jawab untuk berkontribusi pada hal-hal seperti The Seven Deadly Sins, Kill La Kill, Blue Exorcist, Re:Creators, Attack on Titan , dan masih banyak lagi. Dia telah menyusun tema pembuka dan penutup untuk beberapa seri ini, tidak membatasi dirinya pada musik latar dan soundtrack umum. Musiknya di Attack on Titan biasanya menyertai adegan yang sangat epik, karena dia sangat pandai menangkap momen dan mendukungnya dengan musik yang sesuai.

Sumber: ( 1 )

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

First Impression Tomodachi Game

Published

on

Gwigwi.com – Anime musim semi 2022 ini cukup banyak serial yang sangat menarik. Ditengah gempuran anime Slice of life, komedi, dan romantis, masih ada anime yang memiliki genre misteri yang lebih mengarah pada psychological. Anime tersebut berjudul Tomodachi Game. Bagaimana kesan pertama kami? simak di bawah ini.

Inti Cerita

Yuuichi dan keempat temannya tidak dapat dipisahkan terlepas dari keadaan mereka yang berbeda-beda. Yuuichi tidak punya banyak uang, tetapi dia bekerja keras untuk mendapatkan penghasilan. Dengan begitu, dia dapat bergabung dengan teman-temannya dalam perjalanan yang akan datang. Namun, segera setelah dana diserahkan, kelas mengetahui bahwa uangnya sudah dicuri dari loker. Setelah itu, perwakilan kelas (yang kebetulan adalah dua teman dekat Yuuichi) tiba-tiba hilang. Beberapa hari kemudian, Yuuichi menerima surat salah satu dari mereka dan memanggilnya ke pertemuan larut malam di luar gerbang sekolah.

Ternyata, itu adalah tipu muslihat untuk mendapatkan kelima anggota kelompok teman di satu tempat. Mereka diculik dan dibawa ke lokasi misterius. Mereka diberitahu untuk ikut berpartisipasi dalam “Tomodachi Game” untuk menghapus utang kolektif . Ini segera menimbulkan kecurigaan pada anggota kelompok. Mungkinkah salah satu dari mereka mungkin pencuri?

Kesan Pertama

Sudah lama sejak saya menonton pemutaran perdana anime yang paling baik hanya bisa digambarkan sebagai “stres.” Meskipun saya jelas bukan penggemar fiksi yang tampaknya mengambil pandangan sinis tentang perilaku manusia, ada kalanya pemeriksaan psikologis semacam ini melalui tindakan karakter bisa sangat menarik. Kakegurui adalah contoh dari seri yang menurutku sebagian besar cenderung mendapatkan keseimbangan dengan benar. Sementara seri ini jelas aneh dalam banyak hal. Rasanya lebih seperti cerita tentang perilaku buruk dan manipulasi karakter tertentu. Serta kadang-kadang diskusi tentang kekayaan dan kelas daripada beberapa dakwaan kemanusiaan secara keseluruhan.

Baca Juga:  Kisah bertemunya You-Ta dan LIN MADKID di Masa Lalu

Saya tidak akan mengklaim bahwa Tomodachi Game, setelah satu episode, adalah contoh yang baik dari cerita semacam ini. Masih terlalu dini untuk mengatakan apakah Tomodachi Game memiliki sesuatu yang lebih besar untuk dikatakan. Ditambah lagi, masih ada pertanyaan apakah anime ini hanya cerita gaya permainan kematian lain yang menikmati perasaan tidak nyaman dan stres. Tapi saya dapat mengatakan bahwa banyak seri serupa yang merepresentasikan penonton sebagai tokoh yang terlibat di dalamnya.

Kesimpulan

Ini bukan premier terbaik yang pernah saya lihat akhir-akhir ini. Selain itu, anime ini juga bukan yang tercantik dibandingkan lainnya. Tetapi terlepas dari apa yang saya cirikan sebagai pandangan dunia yang agak sinis, saya pikir Tomodachi Game setidaknya menarik untuk ditonton. Sesuatu yang tentu saja tidak dapat saya katakan tentang banyak hal pada pemutaran perdana lainnya.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Paripi Koumei

Published

on

Gwigwi.com – Secara kebetulan, saya tertarik pada anime baru ini, yakni Paripi Koumei. Anime ini mengingatkan kesukaan saya untuk Romance Of The Three Kingdoms. Di sini, saya tidak akan membaca sekilas anime baru dengan ol ‘Zhuge Liang (AKA Kongming) yang bagus sebagai protagonis. Karena ini bukan kisah sejarah, tetapi semacam cerita isekai-ish di mana setelah kematiannya karena sakit di Dataran Wuzhang, Kongming bereinkarnasi sebagai dirinya yang masih muda di Shibuya modern selama Halloween.

Inti Cerita

Kongming mabuk dan menikmati kehidupan pesta malam. Keesokan harinya dia dibantu oleh seorang gadis muda, seorang penyanyi yang bercita-cita tinggi bernama Eiko. Menyadari apa yang sebenarnya terjadi pada Kongming, Eiko memutuskan menolong dia sebagai “ahli strategi karir”. Tetapi, pertama-tama dia membutuhkan pekerjaan untuk mengamankan beberapa “dana perang”.

Untungnya Eiko bekerja dan bernyanyi di sebuah klub yang dijalankan oleh si kutu buku, King ROTTK . Jadi “ya boy” Kongming dipekerjakan sebagai barman di sana.

Ini adalah tipikal “Fish Out of Water” yang diterapkan pada pilihan aneh dalam karakter dan pengaturan yang pasti akan mengubah beberapa alur. Sejujurnya, itu cukup menyenangkan.

Kesan Pertama

Episode pertama membuat kesan yang sangat baik dengan Kongming mendapatkan hak istimewa untuk melihat bagaimana peristiwa Tiga Kerajaan diturunkan di generasi selanjutnya. Contohnya seperti bagaimana Shu jatuh, dikejutkan oleh peralatan umum modern, dan bahkan hampir terjebak ke dalam kotoran blockchain.

Komedi terus berada di titik dengan Kongming terlalu bersemangat. Hal itu dilakukan sebagai “pendekatan taktis” untuk segala sesuatu. Tetapi Kongming juga menggunakannya dengan cepat mengatasi bagaimana musik / klub biz dapat memotong-tenggorokan. Bahkan, taktinya juga dipakai untuk mengatasi konflik sengit dan musuh. Dengan begitu, pikiran licik dan strategi cerdas masih menjadi alat yang berguna terlepas dari medan perang.

Tetapi juga, di sisi lain, Kongming juga harus menangani kompleksitas bisnis. Tidak setiap bakat yang sudah mapan di lapangan itu selalu merupakan penjahat yang kejam. Bahkan formalitas backhanded mungkin hanya menjadi cara untuk mencari dan menilai situasi untuk diri sendiri dan tanpa memusuhi orang lain di ladang demi konflik rendahan.

Sejujurnya saya pikir itu bisa berfungsi sebagai titik jalan yang layak jika Anda pernah memiliki minat yang berhubungan dengan Tiga Kerajaan. Tetapi, tidak ingin melompat ke dalam buku yang sangat panjang itu sendiri. Kongming itu persis teka-teki dan bijaksana di luar ahli strategi kepercayaan yang biasa dia gambarkan. Penjajaran referensi Tiga Kerajaan dengan kerumunan pesta hidup malam sangat membantunya menonjol.

Baca Juga:  First Impression Anime Spy X Family

Juga, mereka tidak mengatur romansa antara Eiko dan Kongming (setidaknya dalam 3 episode pertama ini). Ada keseimbangan yang baik antara beberapa emosional Kongming dari kehidupan  sebelumnya dengan kekonyolanya sendiri. Seperti melihatnya dalam jubah sejarah penuh tetapi juga dengan “kacamata bintang” mencemooh orang-orang dengan tembakan yang dia sendiri siapkan.

Karakter

Karakter Paripi Koumei juga sangat disukai (terutama pemilik klub). Satu-satunya keluhan besar saya sejauh ini adalah bahwa episodenya mungkin cukup diulang-ulang (Eiko memiliki pertunjukan, Kongming merancang strategi yang luar biasa. Kongming sering terinspirasi oleh banyak taktik yang ia rancang untuk memastikan kesuksesannya meskipun pertunjukan menjadi sangat tidak menguntungkan bagi pendatang baru, dll). Tetapi petunjuk pembukaan pada beberapa “kelompok penyanyi antagonis” ya boy harus menghadapinya. Terlepas dari itu, kita harus melihatnya sejauh mungkin untuk penilaian lebih lengkap.

Animasi dan Musik

Animasi Paripi Koumei oleh P.A. Works bekerja cukup baik sejauh ini. Tidak ada yang spesial tapi pasti juga tidak ada yang langsung biasa-biasa saja atau buruk. Saya akan memeriksanya dalam kasus ulasan panjang penuh dari seri ini. Saya dapat mengatakan itu pasti lebih dari dapat dilayani.

Pembukaannya sangat banger layaknya “musik dansa tahun 90-an”. Lagu pembukanya merupakan remix Jepang eurobeat dari lagu Bulgaria “Bulikiraly” oleh Jolly. Ini adalah kemunduran ke gaya disko Eropa awal 2000-an sehingga perubahan kecepatannya bagus dan itu benar-benar cocok dengan seri itu sendiri.

Karakter melakukan tarian unik itu adalah hal yang menyenangkan dan tidak akan pudar. Jadi, saya akan cukup terkejut jika opening Paripi Koumei tidak masuk Top 10 Opening anime musim semi 2022.

Kesimpulan

Saya akan menonton Paripi Koumei sampaiu. Bahkan mungkin melakukan full review ketika animenya berakhir. Terlepas dari saya sangat menyukainya sejauh ini, saya akan merekomendasikan kalian untuk mencobanya

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Aharen-san Wa Hakarenai

Published

on

Gwigwi.com – Aharen-san wa Hakarena adalah salah satu dari beberapa pertunjukan musim ini yang tidak memberi kesan tertentu. Ditambah lagi, premisnya sedikit didaur ulang dan konyol. Tapi anime ini memiliki staf inti yang sangat solid. Ada sesuatu yang unik dan manis tentang hal itu yang membuatku sedikit tertarik.

Kesan Pertama

Sejauh ini cukup baik. Saya cukup menikmati pemutaran perdana ini dengan cara ‘Anime ini tumbuh bersama Anda'. Aku tidak yakin sepuluh menit terakhir lebih lucu daripada sepuluh menit pertama, tapi menurutku Aharen seperti mood-piece. Anda harus membiarkan skeptisisme Anda terkelupas dan jatuh di bawah pengaruhnya. Jika itu terjadi, Anda mulai “mendapatkan” humornya. Apakah itu pernah terjadi mungkin tergantung pada orangnya. Seperti biasanya pada komedi, agak sulit untuk mengukur mengapa itu berhasil untuk Anda (atau bahkan tidak).

Karakter

Saya akui semua gadis sekolah menengah dengan pola bicara yang aneh (atau gangguan langsung) ini mulai sedikit lelah. Gadis yang dimaksud di sini adalah Aharen Reina ( Minase Inori , yang tidak memiliki banyak hal untuk dilakukan di sini tetapi memanfaatkannya sebaik mungkin). Dia adalah gadis kecil yang duduk di sebelah Raidou ( Terashima Takuma ) di hari pertama sekolah menengah mereka. Jika dia memiliki nama depan (saya berasumsi Raidou adalah nama belakangnya), kami tidak pernah mendengarnya. Dia bertekad untuk mengubah kehidupan sekolah menengah yang membawa bencana sosial dengan berbicara pada teman sebangkunya di hari pertama. Tetapi takdir merencanakan sesuatu yang lebih menarik untuk Raidou.

Jadi… Aharen diduga mengalami kesulitan menilai jarak sosial yang benar dari orang lain. Dia juga berbicara dengan sangat pelan sehingga Raidou bahkan tidak tahu bahwa dia sedang berbicara (kecuali jika dia tidak berbicara). Akibatnya, begitu Aharen terbuka padanya, Raidou tidak menyadarinya. Anime ini yang tidak ada komedi ecchi sebanyak yang Anda harapkan. Semuanya tampak sangat konyol, tetapi bagi saya setidaknya setelah saya melewati tahap itu, saya menikmati absurditas situasinya. Fakta bahwa mereka berdua benar-benar anak yang baik tidak ada salahnya.

Baca Juga:  Cerita Menarik NASUO☆ Menjadi Penggemar Lagu Karakter

Kesimpulan

Tesnya tentu saja apakah ini baik secara komedi maupun sebaliknya. Bagaimana dengan dua orang aneh ini cocok di sekolah? Saya berasumsi sudut romantis akan hadir dengan cukup cepat karena itu semua diakui bahkan di pemutaran perdana Aharen-san sendiri. Tapi untuk saat ini saya cukup suka chemistry dua tokoh yang aneh tersebut. Sementara itu, sebagian besar pada tingkat slapstick sejauh ini, humornya cukup sering menghubungkan serial ini untuk berhasil. Saya tidak tahu apakah Aharen-san wa Hakarenai hanya komedi lelucon atau sesuatu yang lebih (saya harap itu yang terakhir), tetapi jika berhasil, maka bisa lebih berkesan.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x