10 Keuntungan Belajar Bahasa Jepang

GwiGwi.com – Kamu ngakunya cinta mati sama anime dan tak bisa hidup tanpa manga, tapi nggak bisa bahasa Jepang. Tahu tidak ternyata banyak sekali ekspresi dalam bahasa Jepang yang sebenarnya sulit untuk diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, akhirnya ‘lost in translation’ deh. Mempelajari bahasa Jepang tak hanya memudahkankan kamu untuk menonton anime favoritmu atau membaca manga kesukaanmu, berikut adalah keuntungan belajar bahasa Jepang yang bisa kamu dapatkan.

  1. Ketika mempelajari bahasa Jepang maka kamu juga akan menikmati belajar tentang budayanya dari perbedaan dialek antar wilayah.
  2. Ternyata belajar bahasa Jepang tidak sesulit yang kamu fikirkan. Mungkin pada awalnya akan sulit tapi setelah kamu mulai belajar, jangan heran kalau kamu justru menemukan bahwa dengan sedikit latihan bahasa Jepang ternyata relatif mudah dipelajari.
  3. Pasti keren jika kamu bisa memasukkan bahasa Jepang sebagai salah satu dari kemampuan berbahasa di dalam CV-mu.
  4. Dengan mempelajari bahasa Jepang, kamu akan lebih mudah membedakan bahasa-bahasa Asia yang lainnya seperti bahasa Mandarin dan Korea.
  5. Bisa menikmati manga favoritmu tanpa mengalami ‘lost in translation’ karena kamu akan lebih mudah memahami semua ekspresi tanpa perlu diterjemahkan ke bahasa Indonesia yang seringnya justru dapat mengubah makna sebenarnya.
  6. Tahu tidak bahwa orang Jepang merupakan penguasa dunia internet, so kamu bisa memiliki lebih banyak teman.
  7. Punya lagu J-Pop favorit, kamu tidak akan kagok lagi ketika ingin menyanyikan lagu favoritmu ketika karokean bersama teman-teman.
  8. Setelah berhasil mempelajari bahasa Jepang dapat menginspirasi kamu untuk mempelajari lebih banyak bahasa di Asia, Korea atau Mandarin misalnya.
  9. Saat ini orang lebih cenderung suka mempelajari bahasa-bahasa Eropa seperti bahasa Jerman, Perancis atau Spanyol. Jika kamu bisa berbahasa Jepang maka kamu akan terlihat berbeda-beda dari teman-temanmu.
  10. Jepang adalah salah satu negara dengan standar pendidikan tertinggi. Jika kamu bisa mendapatkan beasiswa ke Jepang maka kamu akan punya riwayat pendidikan yang mengagumkan, dan kemampuan bahasa Jepang akan memberimu peluang lebih besar untuk mendapatkan beasiswa.
Baca Juga:  Mentos rasa Matcha ini cuma ada di Jepang!

Itu adalah 10 keuntungan belajar bahasa Jepang, jadi tunggu apa lagi, yuk mulai belajar bahasa Jepang dan ajak teman-temanmu supaya belajarnya jadi lebih seru.

  • 139 Posts
  • 0 Comments
Who Am I? Just A PROUD Full-time Mommy and Part-time Daydreamer.