Connect with us

Film Anime

10 Film Anime yang perilisannya ditunda karena Covid-19

Published

on

GwiGwi.com – Wabah Covid-19 yang melanda dunia ikut merangsek di industri anime. Beberapa judul anime yang telah melakukan produksi, namun terpaksa harus menunda perilisan karyanya karena pandemi.

Maaf Anda Melihat Iklan

Berikut ini adalah daftar film anime yang harus menunda screening akibat penutupan bioskop di Jepang selama pandemi.

1. Shimajiro The Movie: Shimajiro to Tobu Fune

Rencana tayang 28 Februari 2020, ditunda hingga waktu yang tidak diketahui. Cerita film ini berpusat pada Jin, seorang tupai penemu yang tinggal di Greenwood, negeri yang jauh di seberang lautan. Hujan belum datang ke Greenwood dalam waktu yang lama. Untuk mengatasi masalah negeri ini, Jin memutuskan untuk membangun sebuah kapal terbang untuk membuat hujan turun, dan ia meminta bantuan Shimajirō.

2. Doraemon The Movie: Nobita no Shin Kyouryuu

Dalam film ini, diceritakan, Nobita yang baru mendapatkan dua teman baru, dinosaurus kembar bernama Kyu adn Myu. Pertemanan itu lalu mengantarkan Nobita dan kawan-kawan menjejah waktu, menuju periode cretaceous untuk menemukan teman bagi Kyu dan Myu. Namun, rupanya pilihan tersebut adalah sebuah kesalahan fatal. Rencana tayang 6 Maret 2020, ditunda hingga waktu yang tidak diketahui.

3. Puri Cure Miracle Leap The Movie: Minna to Fushigi na Ichinichi

Precure Miracle Leap: Minna to no Fushigi na Ichinichi adalah film anime ke-28 dari franchise PreCure movie. Film baru ini menampilkan karakter dari kedua Hugtto! Precure dan Bintang ☆ Twinkle Precure. Rie Kitagawa membawakan lagu tema film berjudul “Healin ‘Good ❤ Precure Touch!!.” Tim produksi untuk film anime Precure Miracle Leap: Minna to no Fushigi na Ichinichi mengumumkan bahwa film tersebut telah dijadwalkan ulang untuk tayang di bioskop Jepang pada 16 Mei (jika tidak ada penundaan lagi.)

4. Fate/stay night: Heaven's Feel III. spring song

Film anime trilogi Fate/stay night: Heaven’s Feel diadaptasi dari rute cerita Heaven’s Feel dari novel visual Fate/stay night yang dirilis pada 2004 oleh studio TYPE-MOON. Selain menjadi film anime, cerita dari rute ini juga telah diadaptasi menjadi serial komik pada 2015 lalu.

Dalam rute ini dikisahkan karakter Sakura Matou yang seharusnya tidak ada kaitannya dengan peristiwa Holy Grail War yang berlangsung di kota Fuyuki. Namun akibat tragedi masa kecil yang ia alami, sifat Sakura mengalami beberapa perubahan. Dan perlahan, Sakura ikut terlibat dalam Holy Grail War dan akan mengantarkan sang karakter utama, Shirou Emiya ke dalam takdir yang tidak ia duga sebelumnya.

Rencana tayang 28 Maret 2020, ditunda hingga waktu yang tidak diketahui.

5. Princess Principal: Crown Handler

Rencana tayang 10 April 2020, ditunda hingga waktu yang tidak diketahui.

Seri spy action ini akan mengikuti kisah 5 gadis dari London di abad ke 19. Sebuah kota di kerajaan Albion yang terbagi menjadi barat dan timur oleh sebuah dinding besar. Gadis-gadis tersebut akan menjadi mata-mata sebagai murid di sekolah elit Mayfair milik sang Ratu. Para gadis ini kemudian menggunakan kepiawaian masing-masing untuk tetap aktif di dunia spionase.

Baca Juga:  Video Musik Animasi Film Anime 'Sing a Bit of Harmony' Telah Ditayangkan

Adaptasi anime pertamanya tayang pada musim panas tahun 2017 dengan jumlah 12 episode. Franchise orisinal ini merupakan bentukan dari banyak media seperti Tokyo MX, Lantis, Bandai Visual dan masih banyak lagi.

6. Detective Conan: Hiiro no Dangan

Rencana tayang 17 April 2020, ditunda hingga waktu yang tidak diketahui. Cerita dari film ke-24 dari serial Detective Conan ini akan berkisah seputar kejadian pada saat Jepang hendak merayakan pembukaan acara World Sport Games (WSG), sebuah acara kompetisi olahraga dunia yang segera dilaksanakan di Tokyo. Di saat yang sama, akan diluncurkan pula kereta cepat bernama “Japanese Bullet” yang dibuat dengan teknologi mutakhir. Rencananya, kereta tersebut akan melaju dari Stasiun Shin Nagoya ke Stasiun Tokyo dengan kecepatan 1000 km/jam. Namun, hal-hal aneh mulai terjadi dan mengakibatkan adanya penculikan terhadap para eksekutif. Conan pun berusaha mengungkap kasus ini dengan menilik kembali serangkaian kejadian penculikan pada acara WSG 15 tahun lalu di Boston, Amerika Serikat.

7. Patlabor The Movie 4DX

Rencana tayang 17 April 2020, ditunda hingga waktu yang tidak diketahui. Patlabor The Movie sendiri aslinya rilis tahun 1989 dan menjadi film anime terbaik di tahun 1980-an, dirilis kembali dalam format 4DX dengan pengalaman efek gerak, angin, cahaya, bau dan efek 3D bagi penontonnya.

8. Crayon Shinchan The Movie: Gekitotsu! Rakuga Kingdom to Hobo Yonin no Yuusha

Rencana tayang 24 April 2020, ditunda hingga waktu yang tidak diketahui. Cerita film terbaru Crayon Shin-Chan ini menampilkan Shin-Chan yang mempunyai kekuatan dari “krayon ajaib. Di mana krayon ajaib itu dimiliki oleh kerajaan terapung yang disebut Kerajaan Rakuga.

Kerajaan memperoleh energinya dari coretan krayon. Tatkala energi di kerajaan menipis dan menghilang karena sudah jarang manusia mencoret-coret lagi. Akhirnya, untuk menyelamatkan kerajaannya, pasukan militer mulai memaksa manusia untuk kembali mencoret-coret. Lalu bagaimana Shin-Chan dan teman-temannya menghentikan hal tersebut?

9. Violet Evergarden The Movie

Rencana tayang 24 April 2020, ditunda hingga waktu yang tidak diketahui.

Anime ini diangkat dari sebuah Light Novel karya Kana Akatsuki dan diilustrasikan oleh Akiko Takase dengan volume pertamanya rilis di bulan Desember tahun 2015. Sebelumnya, cerita tersebut memenangkan penghargaan Kyoto Animation dalam kategori Novel di tahun 2014 sebagai karya novel yang pertama kali memenangkan hadiah utama penghargaan tersebut.

10. Majo Minarai wo Sagashite

Dalam anime ini dikisahkan mengenai petualangan Doremi dan kawan-kawannya yang berlatih menjadi penyihir cilik handal di bawah asuhan penyihir Majo Rika. Adapun dalam film layar lebar Magical Doremi: Majo Minarai wo Sagashite ini akan diceritakan mengenai kisah 3 wanita dewasa yang saling bertemu karena satu takdir misterius, dan membuat mereka bertemu dengan Doremi dkk.

Rencana tayang 15 Mei 2020, ditunda hingga waktu yang tidak diketahui.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Film Anime

Film Kedua ‘Space Battleship Yamato 2205’ rilis Teaser dan Video Wawancara Staf

Published

on

GwiGwi.com – Situs resmi untuk remake anime Star Blazers: Space Battleship Yamato mulai menayangkan trailer teaser untuk film Uchū Senkan Yamato 2205: Aratanaru Tabidachi – Kōshō -STASHA- (Space Battleship Yamato 2205: The New Voyage Part II: Stasha) pada hari Jumat . Film ini adalah yang kedua dari dua film dalam proyek sekuel Uchū Senkan Yamato 2205: Aratanaru Tabidachi (Space Battleship Yamato 2205: The New Voyage), dan akan tayang pada 4 Februari 2022.

Teaser pertama kali muncul di akhir film pertama. Situs web juga memposting video wawancara dengan staf utama:

Maaf Anda Melihat Iklan

Sumber: ANN

Baca Juga:  Review DLC Game Planet Zoo: North America Animal Pack
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Film Anime ‘BanG Dream! Poppin’ Dream!’ Menampilkan Lagu Tema

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk film anime Gekijō-ban BanG Dream! Poppin' Dream! meluncurkan visual baru dan iklan baru untuk film tersebut pada hari Jumat. Iklan tersebut mengungkapkan dan mempratinjau lagu tema pembuka film “Poppin' Dream!” oleh band dalam cerita Poppin' Party, dan juga mengungkapkan lagu tema penutup “Hoshi no Kod” (Rhythm of the Stars) oleh Poppin' Party.

 

Film ini akan dibuka di Jepang pada 1 Januari. Film ini akan melanjutkan cerita dari anime BanG Dream! 3rd Season.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Pengisi Suara Jepang Anime ‘Cowboy Bebop’ Kembali untuk Seri Live-Action

Published

on

GwiGwi.com – Netflix mengumumkan pada hari Rabu bahwa pengisi suara Jepang dari adaptasi live-action dari anime Cowboy Bebop Sunrise akan menampilkan pemeran anime asli yang mengulangi peran mereka. Taiten Kusunoki akan menggantikan Unsh Ishizuka sebagai pengisi suara Jet Black. Anggota pemeran baru lainnya termasuk Masako Isobe sebagai Mao, awalnya diperankan oleh Kazuaki It, dan Romi Park sebagai Shin, yang disuarakan oleh Nobuyuki Hiyama di anime aslinya.

Daftar cast(gambar di atas dari kiri ke kanan mulai dari baris atas):

Maaf Anda Melihat Iklan
  • Kōichi Yamadera sebagai Spike Spiegel
  • Norio Wakamoto sebagai Vicious
  • Megumi Hayashibara sebagai Faye Valentine
  • Gara Takashima sebagai Julia
  • Taiten Kusunoki sebagai Jet Black
  • Tsutomu Tareki sebagai Punch
  • Miki Nagasawa sebagai Judy
  • Takaya Hashi sebagai Teddy Bomber
  • Kenyuu Horiuchi sebagai Gren
  • Masako Isobe sebagai Mao
  • Romi Park sebagai Shin
  • Hikaru Midorikawa sebagai Lin

Netflix juga mengungkapkan bahwa mereka akan melakukan streaming anime asli di seluruh dunia di luar Jepang mulai 20 Oktober. Anime ini sudah streaming di Netflix di Jepang.

Baca Juga:  Pengisi Suara Jepang Anime 'Cowboy Bebop' Kembali untuk Seri Live-Action

Serial live-action ini akan tayang perdana pada 19 November. Serial ini akan memiliki 10 episode.

Netflix menyebutkan sinopsisnya:

Cowboy bebop adalah ruang Barat yang penuh aksi tentang tiga pemburu hadiah, alias “koboi”, semuanya mencoba berlari lebih cepat dari masa lalu. Meski berbeda dan mematikan, Spike Spiegel (John Cho), Hitam pekat (Mustafa Shakir), dan Faye Valentine (Daniella Pineda) membentuk kru yang suka berkelahi dan pemarah yang siap memburu penjahat paling berbahaya di tata surya — dengan harga yang tepat. Tapi mereka hanya bisa menendang dan menyindir dari begitu banyak pertengkaran sebelum masa lalu mereka akhirnya menyusul mereka.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x