Connect with us

Film Anime

10 Film Anime yang perilisannya ditunda karena Covid-19

Published

on

GwiGwi.com – Wabah Covid-19 yang melanda dunia ikut merangsek di industri anime. Beberapa judul anime yang telah melakukan produksi, namun terpaksa harus menunda perilisan karyanya karena pandemi.

Berikut ini adalah daftar film anime yang harus menunda screening akibat penutupan bioskop di Jepang selama pandemi.

1. Shimajiro The Movie: Shimajiro to Tobu Fune

Rencana tayang 28 Februari 2020, ditunda hingga waktu yang tidak diketahui. Cerita film ini berpusat pada Jin, seorang tupai penemu yang tinggal di Greenwood, negeri yang jauh di seberang lautan. Hujan belum datang ke Greenwood dalam waktu yang lama. Untuk mengatasi masalah negeri ini, Jin memutuskan untuk membangun sebuah kapal terbang untuk membuat hujan turun, dan ia meminta bantuan Shimajirō.

2. Doraemon The Movie: Nobita no Shin Kyouryuu

Dalam film ini, diceritakan, Nobita yang baru mendapatkan dua teman baru, dinosaurus kembar bernama Kyu adn Myu. Pertemanan itu lalu mengantarkan Nobita dan kawan-kawan menjejah waktu, menuju periode cretaceous untuk menemukan teman bagi Kyu dan Myu. Namun, rupanya pilihan tersebut adalah sebuah kesalahan fatal. Rencana tayang 6 Maret 2020, ditunda hingga waktu yang tidak diketahui.

3. Puri Cure Miracle Leap The Movie: Minna to Fushigi na Ichinichi

Precure Miracle Leap: Minna to no Fushigi na Ichinichi adalah film anime ke-28 dari franchise PreCure movie. Film baru ini menampilkan karakter dari kedua Hugtto! Precure dan Bintang ☆ Twinkle Precure. Rie Kitagawa membawakan lagu tema film berjudul “Healin ‘Good ❤ Precure Touch!!.” Tim produksi untuk film anime Precure Miracle Leap: Minna to no Fushigi na Ichinichi mengumumkan bahwa film tersebut telah dijadwalkan ulang untuk tayang di bioskop Jepang pada 16 Mei (jika tidak ada penundaan lagi.)

4. Fate/stay night: Heaven's Feel III. spring song

Film anime trilogi Fate/stay night: Heaven’s Feel diadaptasi dari rute cerita Heaven’s Feel dari novel visual Fate/stay night yang dirilis pada 2004 oleh studio TYPE-MOON. Selain menjadi film anime, cerita dari rute ini juga telah diadaptasi menjadi serial komik pada 2015 lalu.

Dalam rute ini dikisahkan karakter Sakura Matou yang seharusnya tidak ada kaitannya dengan peristiwa Holy Grail War yang berlangsung di kota Fuyuki. Namun akibat tragedi masa kecil yang ia alami, sifat Sakura mengalami beberapa perubahan. Dan perlahan, Sakura ikut terlibat dalam Holy Grail War dan akan mengantarkan sang karakter utama, Shirou Emiya ke dalam takdir yang tidak ia duga sebelumnya.

Rencana tayang 28 Maret 2020, ditunda hingga waktu yang tidak diketahui.

5. Princess Principal: Crown Handler

https://www.youtube.com/watch?v=CC05OxEZUXA

Rencana tayang 10 April 2020, ditunda hingga waktu yang tidak diketahui.

Seri spy action ini akan mengikuti kisah 5 gadis dari London di abad ke 19. Sebuah kota di kerajaan Albion yang terbagi menjadi barat dan timur oleh sebuah dinding besar. Gadis-gadis tersebut akan menjadi mata-mata sebagai murid di sekolah elit Mayfair milik sang Ratu. Para gadis ini kemudian menggunakan kepiawaian masing-masing untuk tetap aktif di dunia spionase.

Baca Juga:  Review Anime Kaizoku Oujo, Perjalanan Fena Mencari Eden

Adaptasi anime pertamanya tayang pada musim panas tahun 2017 dengan jumlah 12 episode. Franchise orisinal ini merupakan bentukan dari banyak media seperti Tokyo MX, Lantis, Bandai Visual dan masih banyak lagi.

6. Detective Conan: Hiiro no Dangan

Rencana tayang 17 April 2020, ditunda hingga waktu yang tidak diketahui. Cerita dari film ke-24 dari serial Detective Conan ini akan berkisah seputar kejadian pada saat Jepang hendak merayakan pembukaan acara World Sport Games (WSG), sebuah acara kompetisi olahraga dunia yang segera dilaksanakan di Tokyo. Di saat yang sama, akan diluncurkan pula kereta cepat bernama “Japanese Bullet” yang dibuat dengan teknologi mutakhir. Rencananya, kereta tersebut akan melaju dari Stasiun Shin Nagoya ke Stasiun Tokyo dengan kecepatan 1000 km/jam. Namun, hal-hal aneh mulai terjadi dan mengakibatkan adanya penculikan terhadap para eksekutif. Conan pun berusaha mengungkap kasus ini dengan menilik kembali serangkaian kejadian penculikan pada acara WSG 15 tahun lalu di Boston, Amerika Serikat.

7. Patlabor The Movie 4DX

Rencana tayang 17 April 2020, ditunda hingga waktu yang tidak diketahui. Patlabor The Movie sendiri aslinya rilis tahun 1989 dan menjadi film anime terbaik di tahun 1980-an, dirilis kembali dalam format 4DX dengan pengalaman efek gerak, angin, cahaya, bau dan efek 3D bagi penontonnya.

8. Crayon Shinchan The Movie: Gekitotsu! Rakuga Kingdom to Hobo Yonin no Yuusha

Rencana tayang 24 April 2020, ditunda hingga waktu yang tidak diketahui. Cerita film terbaru Crayon Shin-Chan ini menampilkan Shin-Chan yang mempunyai kekuatan dari “krayon ajaib. Di mana krayon ajaib itu dimiliki oleh kerajaan terapung yang disebut Kerajaan Rakuga.

Kerajaan memperoleh energinya dari coretan krayon. Tatkala energi di kerajaan menipis dan menghilang karena sudah jarang manusia mencoret-coret lagi. Akhirnya, untuk menyelamatkan kerajaannya, pasukan militer mulai memaksa manusia untuk kembali mencoret-coret. Lalu bagaimana Shin-Chan dan teman-temannya menghentikan hal tersebut?

9. Violet Evergarden The Movie

Rencana tayang 24 April 2020, ditunda hingga waktu yang tidak diketahui.

https://www.youtube.com/watch?v=4viOAPGIXxk

Anime ini diangkat dari sebuah Light Novel karya Kana Akatsuki dan diilustrasikan oleh Akiko Takase dengan volume pertamanya rilis di bulan Desember tahun 2015. Sebelumnya, cerita tersebut memenangkan penghargaan Kyoto Animation dalam kategori Novel di tahun 2014 sebagai karya novel yang pertama kali memenangkan hadiah utama penghargaan tersebut.

10. Majo Minarai wo Sagashite

Dalam anime ini dikisahkan mengenai petualangan Doremi dan kawan-kawannya yang berlatih menjadi penyihir cilik handal di bawah asuhan penyihir Majo Rika. Adapun dalam film layar lebar Magical Doremi: Majo Minarai wo Sagashite ini akan diceritakan mengenai kisah 3 wanita dewasa yang saling bertemu karena satu takdir misterius, dan membuat mereka bertemu dengan Doremi dkk.

https://www.youtube.com/watch?v=-2RnZ3dA7u8

Rencana tayang 15 Mei 2020, ditunda hingga waktu yang tidak diketahui.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Film Anime

Film Anime Jujutsu Kaisen 0 Masuk 50 Besar Film Sepanjang Masa di Jepang, 50 Besar Tahun 2021 Secara Global

Published

on

GwiGwi.com – Film anime Gekijō-ban Jujutsu Kaisen 0 telah menjual 6.812.266 tiket seharga 9.310.477.450 yen (sekitar US$81,7 juta) dalam 31 hari sejak dibuka pada 24 Desember. Film ini naik kembali ke puncak tangga lagu untuk akhir pekan 22 Januari -23, pekan kelima di box office.

Film ini sekarang menjadi film dengan pendapatan tertinggi ke-50 dalam sejarah box office Jepang, setelah mengungguli film-film seperti Code Blue, Arrietty, Detective Conan: Zero the Enforcer, dan Star Wars Episode III: Revenge of the Sith. Film ini masih memiliki pemutaran 4D dan Dolby Cinema yang dijadwalkan akan dimulai di Jepang pada 5 Februari.

Baca Juga:  Lama Tak Ada Kabar, ufotable Rilis Teaser Film Anime 'Katsugeki: Touken Ranbu' dan Pastikan Dalam Produksi

Jujutsu Kaisen 0 juga akan menjadi #49 di antara film-film berpenghasilan tertinggi Box Office Mojo yang dibuka pada tahun 2021 di seluruh dunia, di atas The Forever Purge, Candyman, dan Boonie Bears: The Wild Life. (Ini akan menjadi #51 dalam daftar The Numbers untuk film 2021 di seluruh dunia, di atas 1921 dan di bawah Mortal Kombat.)

Sumber:ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Film Anime ‘Jujutsu Kaisen 0’ Mendapat Pemutaran 4D & Dolby Cinema Mulai 5 Februari di Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Edisi kedelapan majalah Weekly Shonen Jump Shueisha tahun ini mengungkapkan pada hari Senin bahwa film anime Gekijō-ban Jujutsu Kaisen 0 akan mendapatkan pemutaran 4D dan Dolby Cinema di Jepang mulai tanggal 5 Februari.

Film ini dibuka di Jepang pada 24 Desember, dan telah menjual 6.288.404 tiket seharga 8.576.429.150 yen (sekitar US$74,9 juta) dalam 24 hari pertama. Film ini adalah film berpenghasilan tertinggi ke-64 dalam sejarah box office Jepang pada Senin lalu.

Film ini masih melampaui film berpenghasilan tertinggi tahun lalu Evangelion: 3.0+1.0: Thrice Upon A Time, yang menjual 4.513.374 tiket seharga 6.898.613.200 yen (sekitar US$60,3 juta) dalam 28 hari pertama. Film terakhir Evangelion akhirnya mengakhiri box office Jepang dengan total akhir 10,22 miliar yen (sekitar US$88 juta).

Gekijō-ban Jujutsu Kaisen 0 menghasilkan 2.694.128.150 yen (sekitar US$23,5 juta) dalam tiga hari pertama, dan menduduki puncak tangga lagu box office untuk akhir pekan pembukaannya. Film ini juga memiliki pemutaran IMAX.

Baca Juga:  Teaser Film Anime Senam Ritmik 'Backflip!!' Ungkap Cerita, Pemeran & Staf Kembali, Jadwal Tayang

Film ini didasarkan pada cerita prekuel manga Jujutsu Kaisen 0 Tokyo Toritsu Jujutsu Kōtō Senmon Gakkō (Jujutsu Kaisen 0: Tokyo Prefectural Jujutsu High School), dengan animasi MAPPA lagi dan TOHO mendistribusikan. Sinopsis ceritanya:

Yuta Okkotsu adalah siswa sekolah menengah yang gugup yang menderita masalah serius — teman masa kecilnya Rika telah berubah menjadi Kutukan dan tidak akan meninggalkannya sendirian. Karena Rika bukan Kutukan biasa, penderitaannya diperhatikan oleh Satoru Gojo, seorang guru di SMA Jujutsu, sebuah sekolah tempat para pengusir setan belajar cara memerangi Kutukan. Gojo meyakinkan Yuta untuk mendaftar, tetapi bisakah dia belajar cukup tepat waktu untuk menghadapi Kutukan yang menghantuinya?

Megumi Ogata menyuarakan karakter utama Yuta Okkotsu, dan Kana Hanazawa menyuarakan karakter Rika Orimoto.

Anime televisi Jujutsu Kaisen tayang perdana pada Oktober 2020, dan memiliki 24 episode.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Teaser Film Anime Senam Ritmik ‘Backflip!!’ Ungkap Cerita, Pemeran & Staf Kembali, Jadwal Tayang

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk Film anime Backflip!! (Bakuten!!) berdasarkan anime televisi aslinya mengungkapkan video teaser dan key visual baru dari film tersebut. Teaser tersebut mengkonfirmasi premis cerita film dan sebagian besar pemeran dan staf yang kembali, dan juga mengumumkan bahwa film tersebut akan dibuka Juli ini.

 

Film ini akan menggambarkan tantangan terakhir tim senam ritmik putra “Ao High” di turnamen antar tinggi.

Anggota pemeran yang kembali termasuk:

  • Shimba Tsuchiya sebagai Shōtarō Futaba
  • Kaito Ishikawa sebagai Ryōya Misato
  • Daisuke Ono sebagai Masamune Shichigahama
  • Takashi Kondo sebagai Keisuke Tsukidate
  • Hiro Shimono sebagai Nagayoshi Onagawa
  • Hiroshi Kamiya sebagai Kōtarō Watari
  • Ayumu Murase sebagai Mashiro Tsukiyuki
  • Katsuyuki Konishi sebagai Tōru Takase
  • Kenichi Suzumura sebagai Yōjirō Mutsu
  • Tomokazu Sugita sebagai Hideo Ōminato
  • Sōma Saitō sebagai Kyōichi Ryūgamori
  • Daiki Yamashita sebagai Shunsuke Azuma
  • Ayane Sakura sebagai Asawo Kurikoma
  • Takahiro Sakurai sebagai Shūsaku Shida
  • Reina Ueda sebagai Ayumi Futaba
  • Kenichirō Matsuda sebagai Shūji Mabuchi

Anggota staf tersebut antara lain:

  • Original Creator: Yotsugi Enpitsu
  • Director: Toshimasa Kuroyanagi
  • Rhythmic Gymnastics Practice Director: Fumiaki Kouta
  • Script: Toshizo Nemoto
  • Original Character Design: Robico
  • Character Design/Chief Animation Director: Yuka Shibata
  • Prop Design/Chief Animation Director: Aya Nakanishi
  • Color Key Artist: Emi Chiba
  • Art Setting: Mamio Ogawa
  • Art Director: Yuka Hirama, Hiromasa Ogura
  • 3D CG: Buemon
  • CGI Director: Shūji Shinoda
  • Director of Photography: Takahiro Hondai, Ryō Itō
  • Editing: Daisuke Hiraki
  • Sound Director: Yukio Nagasaki
  • Music: Yuki Hayashi
  • Rhythmic Gymnastics Uniform Design: Sasaki Sports
  • Supervision: Aomori Yamada High School Boys Rhythmic Gymnastics Team
  • Animation Production: ZEXCS
  • Chief Producer: Yukiko Takase
  • Producer: Akitoshi Mori, Noriko Iwasaki, Kiyoshi Shintaku
Baca Juga:  Film Anime Jujutsu Kaisen 0 Masuk 50 Besar Film Sepanjang Masa di Jepang, 50 Besar Tahun 2021 Secara Global

Anime televisi asli Backflip!! ditayangkan perdana di blok pemrograman Noitamina Fuji TV pada 8 April. Episode ke-12 dan terakhir ditayangkan pada 18 Juni.

Anime, yang berlatar di Prefektur Miyagi, adalah salah satu dari tiga proyek anime bagian dari inisiatif “Zutto en Project 2011 + 10…” yang lebih besar yang bertujuan untuk mempromosikan Miyagi, Iwate, dan Fukushima (dua proyek anime lainnya adalah Misaki no Tari Mayoiga dan Hula Fulla). “Zutto en Project 2011 + 10…” adalah untuk mengenang gempa bumi dan tsunami Tōhoku 2011 10 tahun lalu.

Anime diatur di Kota Iwanuma Prefektur Miyagi, dan berpusat pada tim senam ritmik sekolah menengah. Anime ini mengikuti Shōtar Futaba, yang terpesona oleh senam setelah melihatnya di tahun ketiga sekolah menengahnya, dan bergabung dengan tim senam ritmik di SMA Sōshūkan SMA barunya, yang dijuluki “Ao High.” Dia berteman dengan teman sekolahnya Ryōya Misato, yang mendapatkan ketenaran sebagai pesenam selama sekolah menengah.

Sumber:  ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x