10 Barang Yang Harus Kamu Bawa Pindah ke Jepang

GwiGwi.com – Punya rencana untuk tinggal di Jepang dalam waktu yang relatif lebih panjang dari sekedar jalan-jalan? Entah untuk alasan belajar atau alasan lain seperti ingin mempelajari budaya Jepang langsung dari sumbernya. Well, pastikan 10 barang yang harus kamu bawa pindah ke Jepang berikut ada dalam daftar karena walaupun sepele tapi ketika dibutuhkan ternyata mereka sangat sulit ditemukan di Jepang.

  1. Deodoran

Percaya atau tidak, Jepang terkenal dengan segala produk elektroniknya yang berkualitas tapi ternyata tidak ada produk deodoran yang berkualitas di Jepang, jadi jangan lupa untuk stok dari rumah.

  1. Laptop

Laptop di Jepang keyboardnya menggunakan huruf Jepang, jadi sebaiknya kamu bawa laptop sendiri dari Indonesia.

  1. Telepon Seluler

Tidak seperti di Indonesia dimana telpon seluler bisa dibeli terpisah dengan kartu provider. Di Jepang rata-rata telpon seluler sudah satu paket dengan providernya dan harganya sangat mahal.

  1. Obat-obatan

Pastikan kamu membawa obat-obatan dasar seperti obat flu, batuk dan pusing kepala. Tapi kamu harus cek terlebih dahulu jenis-jenis obat yang aman untuk kamu bawa ke Jepang.

  1. Pakaian Resmi

Orang Jepang rata-rata berbadan kecil sehingga akan sulit menemukan pakaian yang cocok dengan ukuranmu, apalagi jika kamu berbadan bongsor.

  1. Floss
Baca Juga:  Tips Jika Membutuhkan Pertolongan Medis di Jepang

Kalau kamu tidak bisa meninggalkan floss, well sebaiknya bawa stoknya dari Indonesia karena kualitas floss di Jepang sangat buruk.

  1. SIM Internasional

Jika kamu tinggal di kota besar, transportasi tidak terlalu menjadi masalah tapi SIM internasional akan sangat kamu butuhkan ketika kamu tinggal di kota-kota yang lebih kecil tanpa sistem transportasi yang memadai.

  1. Tabungan

Jika kamu akan tinggal di Jepang untuk bekerja, pastikan kamu punya tabungan yang cukup untuk setidaknya tiga bulan kedepan karena banyak sekali pengeluaran yang besar di depan seperti biaya tempat tinggal sementara kamu belum mendapatkan gaji.

  1. Kamus Jepang/Indonesia

Sekarang memang sudah banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan tapi untuk berjaga-jaga seandainya handphone kamu rusak atau low bat, kamus Jepang/Indonesia bisa sangat membantu.

  1. Cemilan Favorit

Cemilan favorit yang khas Indonesia tentunya nggak bisa ditemukan di Jepang. Terkesan nggak penting memang dan bikin berat bagasi tapi cemilan favorit obat ampuh ketika kangen rumah.

Beberapa memang terlihat sederhana nyaris tidak penting, tapi ketika kamu berada di Jepang dan kesulitan menemukan benda tersebut, baru deh menyesal. Jadi jangan lupa 10 barang yang harus kamu bawa ya, lebih baik disiapkan dari pada nanti dicari-cari.

  • 140 Posts
  • 0 Comments
Who Am I? Just A PROUD Full-time Mommy and Part-time Daydreamer.