Connect with us

Japan

10 Barang Yang Harus Kamu Bawa Pindah ke Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Punya rencana untuk tinggal di Jepang dalam waktu yang relatif lebih panjang dari sekedar jalan-jalan? Entah untuk alasan belajar atau alasan lain seperti ingin mempelajari budaya Jepang langsung dari sumbernya. Well, pastikan 10 barang yang harus kamu bawa pindah ke Jepang berikut ada dalam daftar karena walaupun sepele tapi ketika dibutuhkan ternyata mereka sangat sulit ditemukan di Jepang.

  1. Deodoran

Percaya atau tidak, Jepang terkenal dengan segala produk elektroniknya yang berkualitas tapi ternyata tidak ada produk deodoran yang berkualitas di Jepang, jadi jangan lupa untuk stok dari rumah.

  1. Laptop

Laptop di Jepang keyboardnya menggunakan huruf Jepang, jadi sebaiknya kamu bawa laptop sendiri dari Indonesia.

  1. Telepon Seluler

Tidak seperti di Indonesia dimana telpon seluler bisa dibeli terpisah dengan kartu provider. Di Jepang rata-rata telpon seluler sudah satu paket dengan providernya dan harganya sangat mahal.

  1. Obat-obatan

Pastikan kamu membawa obat-obatan dasar seperti obat flu, batuk dan pusing kepala. Tapi kamu harus cek terlebih dahulu jenis-jenis obat yang aman untuk kamu bawa ke Jepang.

  1. Pakaian Resmi

Orang Jepang rata-rata berbadan kecil sehingga akan sulit menemukan pakaian yang cocok dengan ukuranmu, apalagi jika kamu berbadan bongsor.

  1. Floss
Baca Juga:  Melihat Pandangan Negatif Jepang Mengenai Orang-Orang Bertato Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Kalau kamu tidak bisa meninggalkan floss, well sebaiknya bawa stoknya dari Indonesia karena kualitas floss di Jepang sangat buruk.

  1. SIM Internasional

Jika kamu tinggal di kota besar, transportasi tidak terlalu menjadi masalah tapi SIM internasional akan sangat kamu butuhkan ketika kamu tinggal di kota-kota yang lebih kecil tanpa sistem transportasi yang memadai.

  1. Tabungan

Jika kamu akan tinggal di Jepang untuk bekerja, pastikan kamu punya tabungan yang cukup untuk setidaknya tiga bulan kedepan karena banyak sekali pengeluaran yang besar di depan seperti biaya tempat tinggal sementara kamu belum mendapatkan gaji.

  1. Kamus Jepang/Indonesia

Sekarang memang sudah banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan tapi untuk berjaga-jaga seandainya handphone kamu rusak atau low bat, kamus Jepang/Indonesia bisa sangat membantu.

  1. Cemilan Favorit

Cemilan favorit yang khas Indonesia tentunya nggak bisa ditemukan di Jepang. Terkesan nggak penting memang dan bikin berat bagasi tapi cemilan favorit obat ampuh ketika kangen rumah.

Beberapa memang terlihat sederhana nyaris tidak penting, tapi ketika kamu berada di Jepang dan kesulitan menemukan benda tersebut, baru deh menyesal. Jadi jangan lupa 10 barang yang harus kamu bawa ya, lebih baik disiapkan dari pada nanti dicari-cari.

Japan

Melihat Pandangan Negatif Jepang Mengenai Orang-Orang Bertato Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Published

on

By

GwiGwi.com – Jepang merupakan salah satu negara di dunia yang memberikan pandangan negatif pada orang bertato. Apalagi menjelang Olimpiade Tokyo yang akan digelar pada tahun 2020. Penilaian mengenai peserta yang bertato dan tidak tentu akan semakin diperketat.

Berdasarkan informasi yang diberitakan oleh AFP Jepang, seorang perempuan bertato, Mana Izumi (29), mengatakan bahwa diskriminasi pada orang bertato di Jepang sangatlah menyedihkan.

Ya, orang Jepang melihat orang bertato seperti orang jahat yang menakutkan. Mereka yang bertato selama berabad-abad sudah diidentikkan sebagai seorang penjahat. Padahal tato sendiri memiliki arti seni bagi sebagian orang.

Larangan bertato di negeri Sakura itu sudah berlangsung sejak tahun 1948. Hingga sekarang stigma buruk masih saja menempel di benak orang-orang Jepang.

Continue Reading

Japan

Fashion Terbaru Jepang yang Membawa Suasana Tradisional Terasa Kembali

Published

on

By

GwiGwi.com – Samurai-Style merupakan fashion terbaru Jepang yang beberapa tahun terakhir ini sedang menjadi sorotan. Bagaimana tidak, desain pakaian modern namun terinspirasi dari pakaian tradisional tersebut membuat tampilan menjadi unik.

Takahiro Sato yang merupakan desainer Samurai Style dari brand Kuden, mengatakan kalau ia terinspirasi saat menemukan kimono dan set haori hakama miliknya yang pernah ia kenakan. Ada kenangan sekaligus nilai tradisional yang ia rasakan.

Sehingga gagasan untuk bisa menghidupkan kembali pakaian tersebut terlahir dan Kuden mulai membuat rancangan style tersebut.

Baca Juga:  Melihat Pandangan Negatif Jepang Mengenai Orang-Orang Bertato Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Meskipun Samurai Style ini merupakan pakaian tradisional namun penampilan orang yang mengenakannya tetap bergaya dan unik. Sehingga tidak heran bila banyak yang meminatinya apalagi para pencita mode.

Continue Reading

Japan

Rika Kihira, Atlet Ice Skating Muda Asal Jepang Memenangkan Grand Prix Final

Published

on

By

GwiGwi.com – Pemain Ice Skating muda asal Jepang, Rika Kihira yang masih berusia 16 tahun memenangkan Grand Prix Final dengan meraih skor gabungan 233,12.

Biarpun sebelumnya mengalami sedikit kesalahan, tersandung ketika melakukan lompatan, namun skor tersebut tetap melampaui skor yang pernah didapatkan di pertandingan sebelumnya  224,31.

Kihira termotivasi memenangkan pertandingan  karena kegagalan yang pernah ia dapatkan pada musim lalu. Ia berjanji pada dirinya sendiri tidak akan mengulangi kesalahan yang pernah ia buat saat pertandingan Ice Skating pada musim ini.

Baca Juga:  Melihat Pandangan Negatif Jepang Mengenai Orang-Orang Bertato Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Sementara untuk posisi kedua diraih oleh Alina Zagitova dari Rusia dengan poin 225,53. Kompetisi Ice Skating ini sepenuhnya diikuti oleh atlet perempuan asal Jepang dan Rusia.

Continue Reading

Trending