Connect with us

Daftar Anime

10 Anime Tahun 90-an yang Bikin Kangen

Published

on

GwiGwi.com – Buat kamu yang lahir di tahun 90-an, pasti tidak asing lagi dengan daftar anime tahun 90-an ini. Meski dari segi kualitas gambar jauh berbeda dengan anime sekarang, namun dari segi cerita tidak kalah serunya. Kalau begitu mari kita bernostalgia mengingat kembali anime tahun 90-an yang dulu cukup populer ini. Pasti beberapa anime tahun 90-an ini ada yang sangat berkesan buat kamu sehingga tidak terlupakan hingga sekarang.

Maaf Anda Melihat Iklan

1. Yu Yu Hakusho

Pertama kali mengudara tahun 1992. Karakter utamanya langsung mati diawal-awal cerita, namun bisa hidup kembali asalkan menunaikan tugas. Ia yang tadinya hanya seorang remaja biasa yang nakal, mau tidak mau harus melawan para siluman.

anime tahun 90-an 1

2. Dragon Ball

Anime shounen memang cukup populer di tahun 90-an. Hingga sekarang pun Dragon Ball masih sering diperbincangkan. Animenya sendiri pertama kali tayang di Jepang pada tahun 1989.

anime tahun 90-an 2

3. Rurouni Kenshin

Tayang pertama kali di Jepang pada tahun 1996. Meski mengusung tema sejarah, namun anime satu ini cukup menyita perhatian. Anime ini juga bisa membuat kamu tahu bagaimana kehidupan Jepang di zaman dulu.

anime tahun 90-an 3

4. Berserk

Anime tahun 90-an ini pertama kali tayang tahun 1997. Di tahun ini, animenya dibuat ulang dengan kualitas gambar yang lebih bagus. Berserk memang memiliki kisah yang seru dan membuat penontonnya hanyut dalam cerita.

Baca Juga:  10 Karakter Anime Sinis yang Tidak Percaya Siapa Pun

anime tahun 90-an 4

5. Evangelion

Anime tahun 90-an juga ada yang bertema mecha. Evangelion adalah salah satu anime mecha yang terbaik di rentang tahun itu. Kisahnya termasuk rumit. Kamu pasti sangat menunggu akhir ceritanya yang ternyata cukup mengejutkan.

anime tahun 90-an 5

6. Ghost In The Shell

Anime ini sudah mengalami remake beberapa kali, namun seperti para penggemar tidak pernah bosan menontonnya. Pertama kali mengudara di Jepang tahun 1995. Kisah hidup Motoko Kusanagi memang menarik untuk diikuti.

anime tahun 90-an 6

7. Hana Yori Dango

Setelah anime tema supranatural, anime tahun 90-an juga dihiasi dengan anime romance yang ceritanya lebih ringan. Hana Yori Dango memang cukup populer. Bahkan beberapa kali diadaptasi jadi drama live action. Anime ini tayang pada tahun 1996.

anime tahun 90-an7

8. Sailor Moon

Sailor Moon cukup populer juga di Indonesia. Pertama kali tayang pada tahun 1992. Sailor Moon menghadirkan karakter anime cantik yang jago bertarung. Mereka juga punya kekuatan yang unik.

anime tahun 90-an 8

9. Gundam Wing

Merupakan serial Gundam yang cukup populer di Jepang. Sempat tayang juga di Indonesia. Menghadirkan konflik yang keren dan penuh dengan intrik.

anime tahun 90-an 9

10. Cowboy Bebop

Anime tahun 90-an ini pertama kali tayang di tahun 1998. Berkisah tentang para pemburu penjahat yang menjelajahi angkasa untuk mendapatkan hadiah dari hasi kerja mereka.

anime tahun 90-an 10

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
1 Comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

Inilah Sinopsis ‘Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc’ dan Daftar Situs Streaming Bahasa Indonesia

Published

on

Gwigwi.com – Untuk kamu yang menantikan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc (Kimetsu no Yaiba: Yuukaku-hen) kini bisa bernafas lega. Sebab, sudah dikonfirmasikan melalui situs resminya bahwa musim kedua anime ini tayang pada tanggal 5 Desember 2021 pukul 10.45 EST. Perlu diketahui bahwa Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc ini merupakan salah satu anime yang cukup diantisipasi oleh fans seluruh dunia.

Maaf Anda Melihat Iklan

Episode Pertama Tayang Selama 1 Jam

Melalui situs resminya juga, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc juga dikonfirmasi akan tayang selama satu jam. Tentunya jadwal tersebut membuat senang para fans yang sudah menantikan musim keduanya sejak beberapa tahun lalu. Meskipun begitu, belum ada konfirmasi berapa episode yang ditayangkan mengingt ada rumor Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc akan tayang selama 2 cour atau sampai pada Musim Dingin 2022.

Sinopsis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc

Demon Slayer menceritakan petualangan Tajiro Kamado, seorang pemuda biasa yang ingin menyembuhkan kutukan iblis pada adik perempuannya bernama Nezuko. Maka dari itu, Tanjiro dan Nezuko terlibat pada berbagai urusan dengan iblis dan juga Demon Slayer Corps, satuan tentara pemburu iblis.

Untuk versi Yuukaku Hen, Tanjiro, Zenitsu, dan juga Inosuke pergi ke distrik lampu merah Yoshiwara dengan tujuan memburu iblis yang sudah meneror kota tersebut. Di dalam perjalanan tersebut, Tanjiro dan juga teman-temannya mendapatkan bantuan oleh salah satu pilar terkuat bernama Uzui Tengen. Di sinilagh Tanjiro dan teman-temannya bersiap menghadapi para iblis yang sudah meresahkab masyarakat kota tersebut.

Daftar situs Streaming Resmi Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc

Dengan hype yang cukup tinggi, tidak mengherankan kalau anime ditunggu-tunggu hingga mencari situs mana yang menyangkannya. Sampai saat ini ada dua jenis streaming yang bisa kamu pilih, yakni subtitle Inggris dan Indonesia.

Baca Juga:  10 Kematian Paling Sedih Di Anime 'Naruto'

Untuk kamu yang memilih subtitle Inggris, bisa coba menonton di Crunchyroll, Funimation, Hulu. Sementara untuk subtitle Indonesia, kamu bisa pilih iQIYI dan Viu yang sudah cukup lama menyediakan anime bersubtitle bahasa Indonesia secara resmi.

Demikian beberapa info menarik tentang Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

10 Perubahan Kru Topi Jerami Berubah Sejak Luffy Berlayar di One Piece

Published

on

GwiGwi.com – Bajak Laut Topi Jerami adalah fokus utama dari anime One Piece. Dipimpin oleh Raja Bajak Laut masa depan yaitu Monkey D. Luffy, krunya sangat kuat dan terus mendapatkan ketenaran besar di Dunia Baru.

Saat ini, Kru Topi Jerami akan berhadapan langsung dengan Yonko Kaido di Tanah Wano untuk membuktikan diri mereka layak menjadi kru Laut sepanjang masa. Ada banyak tantangan dan rintangan yang mereka lewati. Namun, Bajak Laut Topi Jerami telah berubah secara bertahap selama bertahun-tahun, dan setiap anggotanya telah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa seiring waktu.

Maaf Anda Melihat Iklan

 

10. Monkey D. Luffy Telah Menjadi Dewasa Sebagai Kapten Bajak Laut Topi Jerami

Bajak laut topi jerami

Luffy adalah salah satu orang yang paling update di One Piece dunia, dan kualitas ini sangat menonjol bahkan sampai hari ini. Namun, Luffy telah berkembang pesat selama bertahun-tahun dan jauh lebih dewasa sekarang. Jika kita melihat masa lalu, pengambilan keputusan Luffy jelas bukan yang terbaik. Seperti yang terlihat saat Vivi mengingatkannya tentang bagaimana seharusnya seorang kapten bertindak di Drum Island. Namun, sekarang Luffy telah matang untuk menjadi baik yang memahami setiap situasi dengan sempurna, seperti yang terlihat selama Serangan Onigashima.

9. Roronoa Zoro Telah Mendapatkan Tujuan Lebih Besar Sepanjang Jalan

Bajak laut topi jerami

Roronoa Zoro diperkenalkan pada Arc Kota Shell tempat dia bertemu Luffy untuk pertama kalinya. Zoro menjadi orang pertama yang bergabung dengan kru, namun, dia hanya bergabung untuk mencapai tujuannya sendiri. Pada saat itu, Zoro memprioritaskan tujuannya untuk menjadi pendekar pedang terkuat di dunia. Namun, seiring berjalannya waktu, hal itu memberikan pengaruh Luffy sebagai Raja Bajak Laut bahwa itu menjadi lebih penting baginya daripada tujuannya sendiri. Hal ini terlihat ketika Zoro rela mengorbankan mimpi dan hidupnya demi Luffy dan Bajak Laut Topi Jerami di Thriller Bark.

8. Nami Sekarang Memiliki Kepercayaan Pada Bajak Laut Topi Jerami

Bajak laut topi jerami

Nami bertemu Luffy di Orange Town, di mana keduanya bekerja sama untuk menghentikan Buggy the Clown. Seorang bajak laut yang pernah ke Grand Line. Meskipun Nami bergandengan tangan dengan Luffy, dia dengan jelas menyatakan bahwa dia membenci bajak laut pada saat itu. Selama arc Arlong Park, penggemar harus melihat alasan di balik kebenciannya ketika terungkap bahwa seluruh desanya dihancurkan oleh bajak laut topi jerami. Setelah Luffy dan Bajak Laut Topi Jerami menyelamatkannya, Nami memilih untuk menjadi salah satu dari mereka dan belajar untuk mempercayai mereka.

Baca Juga:  10 Latihan Anime Biasa Yang Hasilnya Tidak Biasa

7. Usopp Menjadi Prajurit Laut yang Berani Dalam Perjalanannya

Bajak laut topi jerami

Usopp adalah salah satu anggota Bajak Laut Topi Jerami yang bergabung di East Blue. Di Desa Sirup, Usopp bergabung dengan Luffy setelah kekalahan Bajak Laut Kucing Hitam.

Seiring waktu, Usopp memutuskan dia ingin menjadi pejuang pemberani di laut. Namun, dia telah menunjukkan keberaniannya dalam banyak kesempatan seperti ketika dia berhadapan dengan Miss Merry Christmas dan Mr. 4 selama arc Alabasta.

6. Sanji Belajar Menghargai Dirinya & Mempercayai Temannya

Bajak laut topi jerami

Sanji dikenal sebagai salah satu orang yang paling baik hati di One Piece. Dibesarkan oleh keluarga yang kasar, dia sering siap mempertaruhkan dirinya demi orang-orang yang baik kepadanya. Sepanjang perjalanan Pulau Kue Utuh, Sanji belajar betapa Luffy menghargainya dan apa yang dibawa kehadirannya kepada kru. Alih-alih mengorbankan dirinya, Sanji memilih untuk mengandalkan teman-temannya seperti yang terlihat saat dia berhadapan dengan Black Maria dari Bajak Laut Beasts.

5. Chopper Memutuskan Menjadi Monster Demi Luffy

Bajak laut topi jerami

Chopper diperlakukan sebagai monster untuk sebagian besar hidupnya karena dia menjadi rusa dengan kekuatan manusia. Penampilannya yang unik membuatnya tidak dapat berinteraksi dengan manusia atau bahkan menganggap dirinya layak menjadi manusia. Chopper sering dicap monster, tapi dia tumbuh cukup banyak sejak itu. Chopper telah berubah menjadi monster dalam banyak kesempatan demi teman-temannya. Faktanya,  Zoro menyebutkan bagaimana bentuk manusia Chopper bisa terlihat lebih mengerikan dari sebelumnya, dan Chopper menjawab dengan mengatakan dia siap menjadi satu untuk Luffy.

4. Robin Belajar Menghargai Keberadaannya & Menemukan Teman

Robin

Orang terakhir yang selamat dari Ohara, Nico Robin dikejar oleh Pemerintah sejak dia baru berusia 8 tahun. Sebagai seorang anak, Robin kehilangan semua orang yang dekat dengannya. Meskipun menemukan banyak orang yang menerimanya, tidak ada orang yang benar-benar bisa dia percayai.

Akhirnya, Robin bertemu dengan Bajak Laut Topi Jerami. Meskipun dia tidak bergantung pada kru sampai kejadian di Enies Lobby, dia segera meminta bantuan begitu dia menyadari apa artinya bagi mereka. Di Zou, Robin sekali lagi menegaskan fakta bahwa dia memiliki teman-temannya untuk diandalkan.

3. Franky Menjadi Bajak Laut Setelah Ditinggal Orang Tuanya

Franky

Franky diperkenalkan di Arc Water Seven, tapi dia sebenarnya bukan dari Water Seven. Dia berasal dari South Blue, dan kedua orang tuanya merupakan seorang bajak laut. Pada usia yang sangat muda, Franky ditinggalkan oleh mereka, begitulah cara dia menemukan Tom dan Iceberg. Ketika Franky bertemu Oden, dia mengaku tidak menyukai bajak laut karena merekalah orang-orang yang telah meninggalkannya. Namun, setelah melihat jenis bajak laut Luffy, Franky rela bergabung dengan kru itu.

2. Brook Memulai Petualangan Baru Dengan Kru yang Berbeda

Anak sungai

Brook adalah musisi Bajak Laut Topi Jerami, tetapi karirnya sebagai bajak laut kembali ke masa lalu. Dia juga anggota Bajak Laut Rumbar, dan dia bertemu Laboon untuk pertama kalinya selama perjalanannya bersama mereka. Meskipun Brook berjanji untuk bertemu Laboon setelah berlayar melintasi Grand Line dengan Bajak Laut Rumbar, dia gagal melakukannya. Para kru meninggal, dan Brook menjadi sendirian yang akhirnya direkrut oleh Luffy. Sekarang, Brook adalah anggota Bajak Laut Topi Jerami, yang berarti dia akan memenuhi perjalanannya sebagai pria yang berbeda dari sebelumnya.

1. Jinbe Menemukan Alasan Layak Untuk Mempertaruhkan Hidupnya

Jinbe

Jinbe pernah menjadi sekutu Bajak Laut Shirohige, dan dia sangat menghormati Yonko, Shirohige. Bagi Jinbe, rasa hormatnya adalah sesuatu yang perlu diperoleh, dan awalnya tidak yakin bahwa Luffy pantas mendapatkan jasanya. Namun, selama perjalanan mereka ke Marineford dan kembali, Jinbe perlahan-lahan berubah menjadi lebih hangat pada Luffy dan memiliki rasa hormat yang besar untuknya. Sekarang, Jinbe siap mati untuk Luffy jika perlu, dan sepenuhnya percaya bahwa Luffy akan naik di atas Yonko dan menjadi Raja Bajak Laut.

 

Sumber: ( 1 )
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

10 Pertarungan Anime Dengan Kerusakan Kolateral Tinggi

Published

on

GwiGwi.com – Kerusakan kolateral dapat didefinisikan sebagai kehancuran yang tidak diinginkan dalam pertempuran. Ini mungkin termasuk kerusakan yang tidak perlu pada orang yang melihat atau perusakan properti. Keduanya sering terjadi secara bersamaan dengan yang satu atau sering mengakibatkan yang lain.

Maaf Anda Melihat Iklan

Ada banyak pertarungan anime di mana bentrokan antara pahlawan dan penjahat telah menyebabkan kehancuran total yang tidak disengaja, meninggalkan kematian dan kehancuran setelah konflik.

10. Pertarungan Zoro Melawan Kaku Membuat Menara Keadilan Terbelah Dua (One Piece)

Kaku adalah anggota terkuat kedua dari CP9, hanya kalah dari Lucci sendiri. Terlepas dari penampilannya yang konyol, bentuk jerapahnya terbukti sangat mematikan. Satu putaran lehernya membelah seluruh Menara Keadilan menjadi dua.

Menyadari bahwa dia dibayangi oleh kekuatan kasar, Zoro mengambil posisi baru dengan kecepatan yang sangat tinggi sehingga meninggalkan bayangan dirinya sendiri. Itu memungkinkan dia untuk memotong tubuh besi Kaku sebelum dia bisa menyebabkan kehancuran lagi.

 

9. Naruto & Sasuke Menghancurkan Lembah Akhir Dalam Pertarungan Kedua Mereka (Naruto)

Bentrokan terakhir antara Naruto dan Sasuke mengundang bencana total. Saat Kurama melawan Susanoo di Lembah Akhir, patung Madara dan Hashirama terperangkap dalam kekacauan dan rusak parah.

Selain ini adalah simbol dari persahabatan mereka yang terkikis, ini juga menggambarkan seberapa besar kedua shinobi telah tumbuh sejak Sasuke meninggalkan desa. Dalam pertempuran pertamanya, mereka nyaris tidak berhasil membuat retakan pada monumen batu besar, apalagi menghancurkan sepenuhnya.

 

8. Tidak Ada yang Aman Selama Perseteruan The Phantom Troupe Dengan Keluarga Kejahatan Yorknew (Hunter X Hunter)

Perseteruan antara Phantom Troupe dan keluarga kriminal Yorknew berdampak serius. Tidak hanya sebagian besar pertempuran mereka di tengah jalan di mana orang yang tidak bersalah bisa terluka, tetapi ada juga beberapa pertempuran kecil di seluruh kota yang menyebabkan kekacauan. Chrollo sendiri membandingkan tontonan itu dengan simfoni kehancuran dan bisa melihatnya dari dekat puncak gedung pencakar langit.

Mungkin contoh terbesar dari kerusakan tambahan berasal dari pertarungan Uvogin dengan Shadow Beasts, di mana teriakannya memecahkan gendang telinga semua orang di ngarai.

 

7. Pertarungan Escanor dengan Estarossa Begitu Intens Hingga Melelehkan Armor Dari Rekan-rekannya (Seven Deadly Sins)

Selama reklamasi Liones, Escanor menghadapi Estarossa dan menantangnya untuk bertarung. Mereka sama-sama cocok untuk suatu kesalahan. Lion Sin begitu kuat sehingga kehadirannya mulai melelehkan baju besi ksatria di dekatnya dan memaksa mereka untuk menanggalkan jubah.

Itu meningkat lebih lanjut setelah pertempuran dimulai. Pertarungan Escanor tidak hanya menghancurkan sebagian besar kastil Liones, dia juga menguapkan seluruh danau dengan sekali serangan menggunakan kemampuan “Cruel Sun”.

 

6. Endeavour Menghancurkan Bangunan Tinggi Dalam Pertempurannya Dengan High-End (My Hero Academia)

Pertarungan Endeavour melawan High-End menandai awal pemimpinnya sebagai Simbol Perdamaian. Namun, itu juga menyebabkan kehancuran besar-besaran di kota berpenduduk padat. Hal itu mengharuskan pahlawan panas itu tidak meninggalkan caranya yang tidak berperasaan.

Dalam upaya untuk menghancurkan Nomu, Endeavour mengubah gedung pencakar langit besar menjadi abu dalam hitungan detik. Warga sipil yang tak terhitung jumlahnya bisa jatuh ke kematiannya. Untunglah Hawks berada di dekatnya untuk menyelamatkan mereka dengan bulunya yang bisa dilepas. Endeavour memiliki akal untuk menyelesaikan pertempuran di langit agar tidak membahayakan orang yang tidak bersalah lebih jauh.

 

5. Pertarungan Eren Dengan Lara Terkenal Karena Korban Sipilnya (Attack On Titan)

Ketika invasi Liberio secara resmi dimulai, Eren tidak ragu-ragu untuk menyerang War Hammer Titan sebelum dia bisa sepenuhnya berubah. Baginya, kerusakan tambahan bukanlah konsekuensi dari pertempuran. Itu adalah tujuan yang dimaksudkan.

Pertarungannya melawan Lara membuat puing-puing berserakan di mana-mana dan membuat takut penonton yang berkumpul untuk menonton pidato Willy Tybur sampai terinjak-injak. Mereka tidak menyesal menginjak-injak Udo sampai mati. Hal itu semakin memperkuat keyakinan Gabi bahwa para Tertua pada dasarnya adalah iblis yang berdosa.

 

4. Seluruh Distrik Dihancurkan Dalam Pertarungan Tatsumi Dengan Kaisar (Akame Ga Kill!)

Sebagai upaya terakhir untuk mempertahankan pemerintahannya, Kaisar memasuki Imperial Arms dan melawan Tatsumi. Dia menggunakan senjata yang sangat merusak sehingga bisa mensimulasikan efek ledakan nuklir. Akibatnya, ada ribuan kematian yang tidak diinginkan dalam usahanya untuk menangkap lawannya.

Bahkan setelah dikalahkan, tubuh raksasa Kaisar mengancam akan menghancurkan semua orang yang berada tepat di bawahnya. Sementara Tatsumi berhasil menghentikan sekam logam, dia terlalu memaksakan diri melakukannya dan meninggal tak lama kemudian.

 

3. Nataku Hampir Menghancurkan Seluruh Kota Dalam Pertarungannya Melawan Shinra & Charon (Fire Force)

Ketika Ritsu menggunakan mayat di dekatnya sebagai dasar untuk mengubah Nataku menjadi neraka besar, pikiran anak laki-laki yang sakit itu semakin hancur. Dia kehilangan kendali atas indranya dan menyerang semua orang di dekatnya dengan kekuatan yang cukup untuk menghancurkan Tokyo.

Shinra bersiap untuk pemusnahan karena sudah tidak ada yang bisa diselamatkan. Charon menggunakan Kemampuan Pengapiannya untuk membelokkan ledakan energi Nataku ke bulan. Hal Itu meninggalkan dampak yang menghancurkan sehingga terlihat rusak setelah debu-debu mengendap.

 

2. Orang Tak Bersalah Terluka Dalam Pertarungan Jotaro Dengan DIO (Jojo's Bizarre Advanture)

Sejak pertarungan Jotaro melawan DIO terjadi di kota Kairo, korban hampir tak terelakkan. Penjahat vampir menggunakan orang yang tidak bersalah untuk mengantarnya melintasi kota dan memastikan bahwa Tentara Salib tidak melarikan diri. Setelah kegunaannya berakhir, DIO membunuh sandera dan meninggalkan mobil.

Kota itu sendiri juga akan menerima pukulan berat. Kakyoin menghancurkan menara jam, dan DIO melemparkan buldoser besar sebagai senjata proyektil darurat. Ketika debu hilang, hampir tidak mungkin untuk menjelaskan apa yang terjadi tanpa pengetahuan sebelumnya tentang Stand.

 

1. Pertarungan Akira Dengan Ryo Menghancurkan Seluruh Dunia (Devilman Crybaby)

Terlepas dari status mantan temannya sebagai iblis, Akira melakukan segala daya untuk mengalahkannya. Pertempuran mereka dikombinasikan dengan perjuangan apokaliptik antara kekuatan Bumi dan tentara Neraka. Hal itu sangat merusak sehingga dunia itu sendiri menjadi retak dan tidak dapat dihuni.

Umat ​​manusia dimusnahkan dalam pembantaian besar-besaran yang dilakukan iblis dan bahkan Akira pun jatuh. Ryo baru menyadari betapa dia peduli pada temannya setelah kematiannya dan sayangnya sudah terlambat untuk membatalkan tindakannya.

 

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x