Connect with us

Daftar Anime

10 Anime Adaptasi dari Novel Terpopuler

Published

on

GwiGwi.com – Anime adaptasi dari novel juga cukup diminati di Jepang. Novel di sini adalah novel pada umumnya, berbeda dengan light novel yang memiliki ilustrasi dan jumlah halamannya sedikit. Cerita novel biasanya memiliki jumlah halaman yang lebih banyak dan hanya beberapa yang ada ilustrasinya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Cerita anime adaptasi dari novel ini tidak kalah seru dengan anime-anime lainnya, meski jumlahnya jauh lebih sedikit. Beberapa di antara anime adaptasi dari novel ini cukup populer dan mungkin sudah kamu tonton, namun bisa jadi kamu tidak mengetahui bahwa anime tersebut diadaptasi dari novel. Yang jelas daftar anime adaptasi dari novel ini wajib kamu tonton.

1. Joker Game

Anime adaptasi dari novel ini baru mengudara di Jepang di musim semi tahun ini. Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Koji Yanagi. Mengisahkan tentang perpolitikan Jepang pada saat Perang Dunia II. Temanya cukup berat, namun kisah dari novel ini ternyata sangat bagus dijadikan anime.

anime-adaptasi-dari-novel 1

2. Welcome to NHK

Diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Tatsuhino Takimoto. Di anime ini semua barang elektronik bisa menjadi alat mata-mata yang mengintai gerak-gerik pemiliknya. Tokoh utamanya yang sudah menjadi seorang hikkikomori sejak lama, terpaksa keluar dari apartemennya untuk menghindari pengintaian itu.

anime-adaptasi-dari-novel 2

3. UN-GO

Anime adaptasi dari novel berjudul Maiji Kaika Ango Torimonocho ini mengusung tema fantasi. Penulis novelnya adalah Sakaguchi Ango yang hidup di sekitar tahun 1900-an. Para tokohnya memanfaatkan kekuatan para iblis untuk menumpas kejahatan di sekitarnya.

anime-adaptasi-dari-novel 3

4. Paprika

Cerita anime ini sangat unik. Diangkat dari novel berjudul sama karya Yasutaka Tsutsui. Tokoh utamanya hidup di dunia yang memiliki teknologi sangat canggih. Ia dapat masuk ke dalam mimpi seseorang dan menganalisis mimpi tersebut dengan kemampuan yang dimilikinya.

Baca Juga:  Review Anime Beastars Season 2: Lebih “Liar” Dari Season 1

anime-adaptasi-dari-novel 4

5. Seirei no Moribito 

Maaf Anda Melihat Iklan

Anime ini diangkat dari novel berjudul Moribito karya Nahoko Uehashi. Menceritakan tentang legenda dan mitos Jepang zaman dahulu, yang dibalut dengan kisah kerajaan-kerajaan yang berkuasa di Jepang.

anime-adaptasi-dari-novel 5

6. Howl's Moving Castle 

Diangkat dari novel Howl's Moving Castle karangan Diana Wynne Jones. Salah satu film terbaik yang pernah dihasilkan Studio Ghibli. Karakternya yang paling unik adalah kastil yang bisa berpindah-pindah tempat itu.

anime-adaptasi-dari-novel 6

7. Haibane Renmei

Anime ini diangkat dari novel Hard-boiled Wonderland at the End of The World yang ditulis oleh penulis ternama Jepang, Haruhi Murakami. Mengisahkan tentang dunia Haibane Renmei yang para penduduknya tinggal di dalam kota tersebut, jarang ada yang bisa keluar kecuali orang tertentu.

anime-adaptasi-dari-novel 7

8. Yojouhan Shinwa Taikei

Anime ini merupakan adaptasi novel berjudul sama karya Tomihiko Morimi. Anime ini sangat unik karena kamu tidak akan tahu siapa tokoh utamanya. Lalu kebanyakan tokohnya berbicara dengan gaya narasi. Seperti bahasa novel.

anime-adaptasi-dari-novel 8

9. Kuuchuu Buranko

Diadaptasi dari novel In The Pool karya Hideo Okuda. Mengisahkan tentang dokter nyentrik bernama Dr. Irabu, yang meski cerdas, tapi juga memiliki masalah dengan kejiwaannya.

anime-adaptasi-dari-novel 9

10. Shinsekai Yori

Anime ini diangkat dari novel From The New World. Merupakan serial novel yang ditulis oleh Yusuke Kishi. Berkisah tentang para remaja yang punya kekuatan ajaib. Setelah bertemu dengan makhluk aneh, mereka pun akhirnya mengetahui sejarah kelam tentang dunia yang saat ini mereka tempati.

anime-adaptasi-dari-novel 10

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
1 Comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
yama
yama
4 years ago

Ini list anime lawas semua ya?

Rekomendasi dan Analisis Anime

Daftar Anime

First Impression: MEGALOBOX Season 2: NOMAD

Published

on

GwiGwi.com – Musim pertama MEGALOBOX yang rilis pada tahun 2018 ini menghadirkan anime tinju yang epik dan memiliki animasi retro luar biasa dengan cerita yang cukup mengagumkan! Untungnya, sebagai penggemar, kita hanya perlu menunggu beberapa tahun untuk cerita sekuelnya dalam bentuk MEGALOBOX 2: NOMAD. Musim baru ini bukanlah yang kami harapkan untuk mengubah tema cerita asli dan mengembalikan kami ke dunia Joe. Akan tetapi, hal ini cukup mengejutkan. Apakah pertempuran baru Joe layak untuk diikuti atau haruskah kalian mengakhiri seri di hati untuk musim pertama? Mari kita cek dunia MEGALOBOX 2: NOMAD dalam kesan pertama kita!

Pertandingan Baru Joe

Di akhir MEGALOBOX musim pertama, Joe adalah juara Megalobox mengalahkan pemenang sebelumnya bernama Yuri dan mengamankan namanya di dunia tinju. Sayangnya, ketenaran Joe akan berumur pendek karena peristiwa (yang belum sepenuhnya jelas). Hal itu menyebabkan dia berpaling dari sorotan dunia tinju dan kembali ke dunia bawah tanah tempat dia awalnya berkembang sebagai Junk Dog. Sekarang dikenal sebagai Nomad, keterampilan Joe tampaknya tetap ada. Akan tetapi, di balik kehebatan bertarungnya, terletak iblis karena kecanduan narkoba baru yang dialami Joe. Joe ini bukanlah orang yang kita lihat dari musim pertama, tetapi ia menciptakan latar baru yang sejauh ini menarik!

A Star No More

MEGALOBOX 2: NOMAD telah melakukan sesuatu yang kami lihat di film Rocky yang legendaris. Alih-alih Joe mengambil tempatnya sebagai bintang aslinya, season 2 malah meminta Joe mengambil kursi belakang (setidaknya di episode 2 dan 3) ke petarung yang Joe lawan di musim lalu. Dikenal sebagai Chief, petinju dari negeri lain ini harus menyelamatkan rumah barunya (diisi dengan sekelompok orang seperti pengembara yang mencari penyelesaian untuk mereka sendiri) dengan memenangkan turnamen besar MEGALOBOX. Joe saat ini sedang bergumul dengan hantu masa lalunya (baik secara fisik maupun fisik). Jadi, dia bertindak sebagai orang kedua bagi Chief untuk membantunya mencapai tujuannya! Akankah Joe mengambil kembali peran pria utama atau akankah dia tetap sebagai orang kedua selama sisa Nomad? Kami akan segera mengetahui bagaimana episode 3 berakhir di sebuah cliffhanger besar!

Maaf Anda Melihat Iklan

Alur Lebih Gelap Terbukti Efektif

MEGALOBOX 2: NOMAD tidak membuang-buang waktu. Musim kedua ini dibuat lebih gelap dari musim pertama yang terlihat optimis. Lewatlah sudah hari-hari kami melihat Joe kembali sebagai underdog konstan dan sekarang kami memiliki juara yang telah jatuh ke setan dunia nyata. Apa yang terjadi pada Joe yang menyebabkan pergeseran ini? Kami tahu satu alasan tetapi kisah yang lebih besar dan lebih gelap belum sepenuhnya dijelaskan. Namun, hal itu membuat kami cukup tenggelam! Kami sedang menggali nada baru MEGALOBOX yang lebih edgy ini dan kami ragu banyak orang akan tidak setuju dengan pemikiran itu!

Baca Juga:  Review Anime Urasekai Picnic - Awal Horror yang Berujung Komedi

Karakter Baru Yang Menarik

MEGALOBOX season 2 telah menarik perhatian kami dengan memberi banyak karakter utama baru (dengan hanya penampilan kecil dari wajah-wajah yang lebih tua). Hal ini membuat terasa seperti cerita yang berbeda. Joe meruntuhkan kehebatannya karena hilangnya tim aslinya (yang kami tidak tahu apa yang terjadi pada mereka sebelumnya) dan sekarang akan kembali ke dunia pertarungan bawah tanah yang teduh. Joe akan membutuhkan sekutu barunya untuk mendapatkan kembali status juara aslinya. Tetapi, bisakah dia ketika banyak musuh baru bertekad untuk menjatuhkan akomodasi dan teman barunya?

Kesimpulan

MEGALOBOX 2: NOMAD telah terbukti menjadi musim kedua yang cukup menghibur dan kami sangat senang melihat kejutan apa lagi yang akan terjadi pada kami! Apakah kalian menikmati NOMAD atau memiliki pendapat yang berbeda dengan kami? Tinggalkan komentar di bawah untuk memberi tahu kami di bawah!

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Review Anime Jaku-Chara Tomozaki-Kun

Published

on

Gwigwi.com – Meskipun pandemi Covid-19 belum mereda, namun kita tetap harus menjalani kehidupan seperti biasanya. Hal ini juga berlaku pada Industri anime ini. Pada Musim Dingin 2021, ada satu anime yang bisa dikatakan cukup diantisipasi oleh fans. Anime tersebut adalah Jaku-Chara Tomozaki-Kun. Kira-kira seperti apa penilaian anime satu ini? Yuk simak di bawah ini.

Melihat perkembangan Karakter Utama di Jaku-Chara Tomozaki-Kun

Untuk hampir semua karakter di Jaku-Chara Tomozaki-Kun memiliki perubahan yang cukup merata. Contohnya saja untuk kasus Tomozaki di awal selalu digambarkan mengeluh di dalam kehidupannya. Tidak hanya itu saja, dia juga merasa ada perlakukan tidak adil yang dialaminya.

Akan tetapi, temannya yang bernama Hinami memberikan ketegasan kalau harusnya Tomozaki harus lebih aktif baik untuk dirinya maupun orang lain. Sehingga dia memang layak untuk mendapatkan kehidupan lebih baik. Hinami juga turut membantu Tomozaki agar bisa membuatnya lebih berinteraksi dengan orang lain.

Jika kita melihatnya sekilas, cara tersebut seperti dipaksakan. Akan tetapi, menjelang akhir, Tomozaki mulai menyadari bahwa cara yang dilakukan Hinami itu salah. Tomozaki yang selama ini selalu menuruti keinginan Hinami bahkan disuruh untuk berkencan dengan Fuuka pun ditolak olehnya. Sebab, dia ngin melakukan interaksi dengan orang lain secara ilmiah.

Melihat perkembangan Tomozaki yang seperti itu merupakan hal yang sangat menarik. Padahal awalnya karakter ini cukup banyak tidak disukai oleh fans. Pada awalnya, anime Jaku-Chara Tomozaki-Kun cukup boring dengan momen Slice Of Life yang begitu klise. Akan tetapi, seiring berjalannya episode, hampir semua karakter diceritakan. Tidak hanya karakter utamanya saja, tetapi juga support chara-nya juga mendapatkan porsi seimbang.

Cara Jaku-Chara Tomozaki-Kun memperlakukan setiap karakter

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa kedua tokoh utama, yakni Tomozaki dan Hinami dibuat berkembang sangat baik. Ditambah lagi perkembangan karakter sampingan seperti Mimimi dan juga Yuzu begitu baik. Tomozaki sendiri memiliki perkembangan yang paling terlihat dari MC yang begitu sok edgy menjadi disukai.

Maaf Anda Melihat Iklan

Hinami justru kebalikannya, awalnya karakter ini cukup disukai namun menjelang akhir malah semakin dibenci. Apalagi saat dia memaksakan kehendak pada Tomozaki. Sementara itu, karakter seperti Mimimi merupakan rival dari Hinami yang karakternya lebih terekplorasi. Hal itu bisa dilihat dengan sikapnya yang benci pada Hinami.

Satu tindakan bagus yang dilakukan Tomozaki adalah selalu percaya pada tokoh sampingan. Cukup sering kita melihat hal-hal negatif pada anime semacam ini hanya berkembang pada kondisi tertentu. Akan tetapi, di dunia nyata rasa cemburu bisa menyebabkan kebencian. Jenis emosi seperti itu dapat dikembangkan cukup baik pada anime ini.

Karakter Minor Di Tomozaki masih Bisa dikembangkan

Untuk Porsi karakter minor pada anime Jaku-Chara Tomozaki-Kun pada awalnya cukup lambat. Kalau kamu pernah nonton Oregairu, Hyouka, atau bahkan anime sebelah yang juga ikut tayang di musim dingin 2021, Horimiya, cukup jelas kalau karakter di Tomozaki masih bisa dikembangkan.

Baca Juga:  Daftar Anime Layak Ditonton dan Boleh Diabaikan Di Musim Semi 2021

Pada dasarnya hal itu bukanlah buruk. Berkaca ke jenis film lainnya pun memang membutuhkan tipe karakter minor yang berpengaruh sehingga klimaks cerita bisa didapatkan. Akan tetapi, jika ditawarkan sebuah pilihan seperti narasi yang menarik, mungkin pilihan satu ini jauh lebih besar.

Untuk segi komedi di anime ini terhitung hit or miss. Bagian komedi memang sangatlah subjektif. Maka dari itu, jika Anda menikmati setiap adegan komedi di sini, mungkin hal itu memang cocok. Hanya saja untuk menyeimbangkan antara drama ala remaja dengan situasi komedi ala anak sekolahan memang sulit.

Kesimpulan

Jika dilihat seluruhnya, Jaku-Chara Tomozaki-Kun sangat menyenangkan untuk ditonton. Untuk fans anime yang hanya menyaksikan selama tiga episode saja, mungkin menganggap ini tiruan dari Oregairu. Namun, ketika ditonton sampa habis, Tomozaki cukup memberikan kepuasan dengan perkembangan karakternya dari sebatas di dalam tempurung, lalu berubah menjadi kupu-kupu di alam bebas.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Review Anime Beastars Season 2: Lebih “Liar” Dari Season 1

Published

on

Pada musim pertama Beastars, awalnya cukup banyak yang skeptis. Mulai dari anime ini ditayangkan khusus pada Netflix sampai semua karakternya menggunakan teknik CGI. Nyatanya seiring berjalannya waktu, fans anime banyak yang sukai dengan Beastars karena menyuguhkan konsep cerita menarik.

Lalu, dengan adanya musim kedua yang telah tayang di musim gugur 2021, apakah masih memiliki daya tarik yang sama? Kita akan ulas anime Beastars Season 2 di sini.

Pendalaman dunia yang lebih jauh

Salah satu keunggulan yang ditunjukan Beastars adalah pembangunan dunianya. Sang mangaka bernama Paru Itagaki dan Studio Orange sudah merancang sedemikian rupa setiap detail yang ada di Beastars. Contohnya setiap spesies hewan mempunyai ruang khusus di Sekolah Cherryton agar bisa memenuhi kebutuhan.

Kita bisa lihat adanya ruangan serigala yang memiliki banyak sinar bulan, ayam yang dapat menghasilkan uang dengan menjual telur, dan tentunya ada pasar gelap yang didalamnya para kaum karnivora bisa memakan kaum herbivora. Bahkan ada juga transaksi obat-obatan terlarang agar bisa mememnuhi nafsu liar mereka.

Pada musim kedua ini, aspek-aspek tersebut dibuat lebih luas. Penonton diperlihatkan sejauh mana para kaum karnivora bisa memakan teman atau bahkan tentangganya sendiri. Tokoh Riz meyakinkan dirinya sendiri agar bisa melahap temannya bernama Tem. Hal tersebut menunjukan sebuah “Ekspresi terakhir dari persahabatan antara kamu karnivora dan herbivora”.

Maaf Anda Melihat Iklan

Riz selalu menyembunyikan sisi liar di dalam dirinya dengan topeng persahabatan. Namun, Legosi berhasil menemukan bukti dan berhasil menghadapinya. Pada musim ini pun lebih menitikberatkan pada kaum karnivora menunjukan sifat asli binatang buas.

Baca Juga:  Review Anime Jaku-Chara Tomozaki-Kun

Hubungan para karakter yang memudar

Pada musim pertama Beastars, sebagian besar lebih fokus pada hubungan antara Legosi dan Haru. Gambaran percintaan mereka layaknya “Romeo-Juliet”, yakni hubungan yang terpisah oleh jenis dan hukum yang berlaku pada masyarakat setempat. Namun di sini Haru lebih banyak sebagai penonton sehingga interaksi Legosi lebih banyak dengan Louis.

Di musim kedua ini, Legosi lebih berlatih keras dengan seorang makelar di pasar gelap bernama Gohin. Dia ingin memastikan Skolah Cherryton adalah tempat yang aman untuk kaum herbivora. Sementara Louis mencari suatu keadilan dengan cara berbeda. Dia sempat membunuh pemimpin mafia yang berwajah singa bernama Shishigumi dan menjadi bos baru. Louis mencoba menjalankan underworld dengan cara paksa.

Kedua sahabat yang terasingkan ini kembali bertemu dengan cara yang unik dan memiliki tujuan sama. Namun, akhirnya mereka berdua bekerja sama di dalam pertarungan terakhir. Legosi dan Louis mungkin tidak saling memahami sebelumnya. tapi sekarang mereka sudah menyadari kalau Legosi dan Louis layaknya dua mata uang yang sama. Hubungan mereka pun adalah definisi sebenarnya dari persahabatan terakhir kamu karnivora dan herbivora.

Pada kesimpulannya, Beastars season 2 adalah anime yang solid dan cukup baik dieksekusinya. Meskipun ada beberapa detail dalam manga yang sedikit dihilangkan pada versi animenya, namun Beastars season 2 tetap salah satu anime latak tonton di musim gugur 2021.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x