Connect with us

Daftar Anime

10 Anime Shonen Yang Sebenarnya Lebih Baik Dari Manganya

Published

on

GwiGwi.com – Pepatah lama mengatakan “buku itu lebih baik”. Akan tetapi, ketika berbicara tentang manga yang diadaptasi menjadi anime, terkadang perpindahan ke layar kaca merupakan sebuah peningkatan.

Maaf Anda Melihat Iklan

Selalu ada perdebatan tentang apa versi manganya lebih baik dari anime atau tidak. Satu-satunya perdebatan yang cukup panas ketika versi subtitle lebih bagus dari pada versi dubbing. Tidak jauh berbeda dengan adaptasi dari manga ke Live Action, jawabannya ada di tengah-tengah. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing. Bahkan, sebenarnya tidak ada pemenang yang jelas.

Secara khusus pada genre shonen, banyak hal yang cenderung mengarah ke anime karena yang dilihat adalah seberapa hebat aksinya. Meskipun dengan gambar yang bagus sekalipun, hal itu selalu menjadi tantangan berat dari manga untuk bersaing dengan anime yang mengutamakan cerita tanpa “merusak” manga itu sendiri. Keluwesan adegan pertarungan (dan beberapa lainnya) menempatkan sepuluh anime ini ada di atas manganya.

10. Jojo's Bizare Adventure

Hal ini bukan bagian pada manga, Bagian yang melakukan pekerjaan luar biasa dalam menggambarkan sifat aneh dan unik itu adalah Jojo. Akan tetapi adaptasi animenya melakukannya sedikit lebih baik. Alasan terbesar betapa adaptasi ini begitu berwana dan pada manganya tidak selalu dapat keunikannya. Kualitas animasinya juga terbilang sangat baik, salah satu anime yang cukup indah dan mulus. Di tambah lagi Jojo selalu ada peningkatan dari versi manganya. David Productions berhak mendapatkan semua pujian tersebut.

9. Attack on Titan



Cara Titan bertarung dalam versi manganya sangat menegangkan dan hampir mirip dengan adaptasi animenya. Bahkan seperti menghidupkan sebuah karya setiap halamannya. Peningkatannya bahkan tidak pernah bisa dicapai melalui manga. Hal Ini juga sebagai apresiasi berdasarkan sumbernya. Tidak pernah ada celah kosong seperti beberapa adaptasi lainnya. Kurangnya episode filler dalam anime menjaganya tetap “hype” seperti pada manganya, bahkan jika ada penundaan yang cukup lama di antara musim. Hasilnya sepadan saat ceritanya sebagus Attack on Titan.

8. Boku no Hero Academia

Cukup mengejutkan, anime yang populer dan banyak disukai seperti Boku no Hero Academia belum memiliki episode filler seperti Naruto dan Bleach. Para staf telah melakukan pekerjaannya dengan bagus dan tetap pada jalurnya. Studio Bones sudah melangkah lebih jauh pada animasi Boku no Hero Academia.

Staf produksi sangat membantu dalam peningkatan adegan pertarungan dengan halus ditambah latar musik dibelakangnya. Pemilihan seiyu juga luar biasa dan sempurna dalam menghadirkan kehidupan baru pada karakter.

7. Gintama

Gintama adalah contoh yang bagus tentang bagaimana Pengisi suara dapat membawakan sumber materialnya ke level berbeda.  Anime ini memiliki salah satu pengisi suara terbaik dari semua anime shonen, yakni sekumpulan seiyu yang sempurna dalam menyampaikan humor anime tersebut. Penempatannya sempurna, bahkan mengubah beberapa lelucon yang lebih garing menjadi tawa terbahak-bahak. Komedi selalu merupakan genre yang dapat berkembang baik itu melaui verbal dan visual. Terkadang versi manga memiliki keterbatasan dari sisi komedi dibandingkan dengan anime.

6. Mob Psycho 100

Layaknya JoJo, warna-warna cerah yang digunakan pada anime Mob Psycho 100 anime membuatnya lebih baik di atas manganya. Warna-warna cerah yang tercampur memberikan makna baru pada setiap adegan. Ditambah lagi animasi di Mob Psycho 100 menegaskan dapat dipresentasikan lebih baik dari versi manganya. Semua itu tidak akan terjadi jika animasinya berada di bawah standar. Padahal kenyataannya tidak terlepas dari betapa sederhananya gambaran wajah beberapa karakter. Perumpamaan tadi hanya membantu untuk mengenal lebih jauh anime ini.

Baca Juga:  Review Anime SSSS.Dynazenon: Sekuel Gridman dengan Pemain baru

5. Neon Genesis Evangelion

Ini adalah taruhan yang bagus bahwa sebuah serial anime telah melampaui manganya meskipun  kedua media ini terkenal. Itulah yang terjadi dengan anime Evangelion yang dipuji karena banyak karakter unik dan kekuatan ceritanya yang kuat. Selalu ada cara untuk dapat memikat penonton.

Akhir ceritanya mungkin membuat orang-orang mendapatkan perasaan campur aduk. Akan tetapi hal itu tidak mengurangi seberapa kuat pengaruhnya terhadap anime ini, terutama yang di luar Jepang. Manganya sendiri juga bagus, namun untuk mendapatkan pengalaman nyata tentang Evangelion, lebih baik ditonton daripada dibaca.

4. Haikyu!!

Beberapa aksi terbaik juga berlaku pada anime genre olahraga. Animasinya membantu menambahkan perasaan luar biasa pada aksi tersebut. Contohnya adegan tembakan terakhir dalam permainan bola basket terlihat seperti akhir dunia atau titik terakhir dalam permainan bola voli tampak seperti hidup dan mati. Kasusnya ada dalam anime Haikyu yang memiliki beberapa animasi paling apik. Anime yang berpusat pada olahraga voli ini membuat permainan itu sendiri terasa seperti perang ketika hanya ada satu pihak yang bisa berharap untuk menang. Perasaan itu juga dilakukan pada manga. Hanya saja, panel tunggal di dalam manga cukup sering menelantarkan aksinya daripada membiarkannya mengalir seperti pada anime.

3. Hunter x Hunter

Konsistensi adalah sesuatu yang sering diabaikan dalam masyarakat. Mereka lebih berfokus pada pasang surut cerita daripada kebahagiaan di antaranya. Hunter x Hunter merupakan salah satu anime shonen yang paling konsisten. Bisa terlihat dari animasinya yang tidak pernah turun di bawah standar dibandingkan Seven Deadly Sins atau Naruto. Hal Itu membantu menghidupkan beberapa adegan pertarungan terbaik dalam seri ini berkat animasi yang kokoh dan tambahan musik latar terbaik di anime shonen manapun. Musik latar merupakan aspek yang diremehkan dalam adegan pertempuran, akan tetapi itu tidak pernah terjadi pada HunterxHunter.

2. One-Punch Man

Animasinya mendapatkan langkah besar pada bagian yang digambar karena satu alasan kuat: Jauh lebih menyenangkan untuk ditonton. Anda tidak bisa mengambil dari ide atau karakter yang dibuat oleh manga atau webcomic aslinya. Sebab, sumbernya sendiri begitu sederhana dan, kadang-kadang cukup buruk untuk dilihat (kebanyakan pada webcomic). Anime ini mungkin memiliki beberapa kekurangan dalam cara menangani cerita dan beberapa sindiran yang lazim. namun, animasinya jauh lebih baik dalam menggambarkan adegan pertarungan.

1. Dragon Ball Z

Kalian bisa mengatakan hal yang sama untuk hampir semua versi anime shonen, akan tetapi Dragon Ball Z jauh lebih unggul. Manga apa pun yang mengandalkan pertarungan sebanyak dalam Dragon Ball memang lebih baik dalam format anime daripada dalam bentuk lembaran. DBZ sebagai sebuah anime juga membantu tidak hanya untuk genre shonen saja, tetapi juga untuk anime secara keseluruhan ke level tertinggi. Tanpa DBZ yang menjadi pelopor atau trendsetter, tidak mungkin industri anime seperti sekarang ini. Bahkan, dengan adanya episode filler pun, tetap lebih unggul dalam segala hal.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

15 Turnamen Terbaik di Anime

Published

on

By

GwiGwi.com – Konsep turnamen adalah salah satu yang ditunggu-tunggu oleh semua penggemar anime. Turnamen mungkin adalah salah satu kiasan paling terkenal di anime dan memberi nilai yang fantastis untuk seri anime.

Maaf Anda Melihat Iklan

Beberapa anime memiliki gaya turnamen sendiri dengan pola dasar turnamen klasik. Selain banyak juga mempertahankan gaya turnamen yang lebih tradisional, banyak juga turnamen unik dan menarik untuk mencocokkan gaya anime.

Setelah banyak pertimbangan, inilah 15 Turnamen Terbaik di Anime

15. Dragon Ball – The 23rd World Martial Arts Tournament

Mari mulai dengan salah satu turnamen paling awal dan paling ikonik di anime: Turnamen Seni Bela Diri Dunia dari Dragon Ball.

Tentu saja, di Dragon Ball, Dragon Ball Z, dan Dragon Ball GT, ada beberapa Turnamen Seni Bela Diri Dunia yang perlu dipertimbangkan, tetapi kita harus memilih salah satu yang terbaik, yang ke-23.

Turnamen Seni Bela Diri Dunia ke-23 adalah arc terakhir dalam seri Dragon Ball dan melihat persaingan antara Goku dan Piccolo Jr. berkembang sebelum akhirnya mencapai klimaks yang mendebarkan saat Goku keluar sebagai pemenang.

Lebih dari satu gelar turnamen dipertaruhkan di sini saat Piccolo Jr. berusaha untuk melanjutkan cara jahat ayahnya, tetapi tentu saja, Goku berhasil mengeluarkan W, menghilangkan ancaman musuhnya. Ini juga satu-satunya saat kita benar-benar melihat para rival bertarung habis-habisan saat Piccolo mengembangkan sedikit titik lemah untuk putra Goku di Dragon Ball Z, sebelum keduanya akhirnya menjadi teman dan sekutu.

14. Deadman Wonderland – Carnival Corpse

Seperti namanya, ini jelas merupakan salah satu entri yang lebih gelap dalam daftar ini.

Carnival Corpse Deadman Wonderland mengadu Deadmen satu sama lain dalam pertempuran sampai mati, semua untuk hiburan Undertakers saat mereka menonton dengan santai, menempatkan tawaran mereka pada siapa yang mereka pikir akan menang.

Deadmen, bagi yang belum menonton acaranya, adalah manusia yang telah terinfeksi oleh Nameless Worm – parasit yang memberi tuan rumah kekuatan luar biasa untuk memanipulasi darah mereka untuk digunakan sebagai senjata.

Beberapa pertandingan di arc Carnival Corpse mengerikan, menakutkan, dan memilukan, tetapi bikin kita tidak ingin berpaling.

13. Haikyuu!! – Spring Interhigh Qualifiers

Bagi para pemain di Haikyuu!!, bola voli adalah segalanya, jadi setiap pertandingan bisa menjadi pertarungan sampai mati. Namun, tidak ada pertandingan yang terasa sepenting yang ada di Spring Interhigh Qualifiers.

Olahraga di anime dan olahraga di kehidupan nyata tidak jauh berbeda, tujuan seorang atlet pada akhirnya sama – untuk menang. Kualifikasi Interhigh Musim Semi melihat beberapa pertandingan luar biasa antara Karasuno High dan beberapa pesaing sengit, dengan tim yang dibintangi seri ini menarik beberapa kemenangan yang mengesankan.

Mungkin ada lebih banyak pertandingan yang akan datang setelah Spring Interhigh Qualifiers, tetapi ini adalah salah satu turnamen yang tidak dapat kami abaikan.

12. Food Wars – Tōtsuki Autumn Election

Food Wars bukan hanya asal nama untuk anime melainkan sebuah nama permainan karena karakternya secara teratur bersaing dalam kompetisi memasak yang intens yang dikenal sebagai Food Wars.

Pemilihan Musim Gugur Tōtsuki adalah turnamen nyata pertama dari seri dan melihat beberapa pertandingan hebat, sebelum akhirnya berakhir dengan pertempuran tiga arah antara Soma, Akira, dan Ryo.

Pemilihan Musim Gugur Tōtsuki mendefinisikan apa arti sebenarnya dari Perang Makanan dan memberi kami banyak kecocokan untuk menunjukkan arti itu. Jika Anda mengira pertunjukan tentang memasak tidak akan terlalu menarik, Food Wars siap membuktikan bahwa Anda salah.

11. The God of High School – The God of High School tournament

The God of High School tidak hanya memiliki turnamen; tapi sebuah anime denga turnamen penuh. Nama anime “The God of High School” berasal dari turnamen God of High School yang hadir dalam serial tersebut.

Anime dibuka dengan babak utama untuk turnamen God of High School, menyaingi siswa SMA dari Seoul satu sama lain dengan harapan maju ke Turnamen Regional, dan akhirnya Turnamen Nasional di mana pemenangnya diduga akan mendapatkan satu keinginan yang dikabulkan.

Pertunjukan ini memiliki pemeran yang hebat dan koreografi pertarungan yang luar biasa. Satu-satunya alasan yang relatif rendah dalam daftar ini adalah karena tidak seperti acara lain yang menggunakan busur turnamen sebagai cara yang menyenangkan dan menarik untuk memamerkan peningkatan karakter, The God of High School adalah tentang turnamen – kehilangan sedikit dari apa yang membuat turnamen busur begitu istimewa untuk memulai.

10. Yu-Gi-Oh – Battle City

Turnamen Kerajaan Duelist sangat luar biasa, dan kami tidak menyangkal untuk tidak memasukkan dalam daftar Turnamen Terbaik di Anime. Namun, ketika kita memikirkan Yu-Gi-Oh, Battle City adalah arc pertama yang muncul di benak kita.

Turnamen ini melihat begitu banyak momen luar biasa dari pukulan dekat Joey melawan Odion, hingga Yugi mengalahkan Kaiba, dan Yami Marik di turnamen yang sama. Dia bahkan berhasil mengumpulkan ketiga kartu Dewa Mesir dalam prosesnya.

Turnamen Battle City secara teknis dibagi menjadi dua bagian karena kehadiran arc Dunia Virtual yang terjadi di tengah-tengah aksi. Namun, demi daftar ini dan karena fakta bahwa tidak ada setengahnya yang lengkap tanpa yang lain, kami memutuskan untuk memasukkannya sebagai satu entri dalam daftar.

9. Pokémon – Liga Pokémon Sinnoh

Meskipun ini hanyalah salah satu dari banyak contoh Ash yang memenangkan Liga Pokémon, Liga Pokémon Sinnoh dari Pokémon: Diamond dan Pearl: Sinnoh League Victors sejauh ini merupakan salah satu yang terbaik dalam seri ini.

Tidak hanya Ash berhasil sampai ke semi final, ia harus mengalahkan saingan terbarunya Paul untuk sampai ke sana.

Paul adalah jenis saingan yang istimewa – karakter yang sangat kamu benci sehingga kamu tidak bisa tidak mengenalinya sebagai saingan sempurna untuk Ash. Paul adalah antitesis lengkap Ash karena dia sangat tidak menghargai Pokémonnya dalam usahanya untuk mendapatkan kekuatan.

Persaingan mereka benar-benar dimulai ketika Paul melepaskan Chimchar-nya karena dia menganggapnya terlalu lemah untuk timnya. Setelah kekalahan tak terhitung dari Paul sepanjang seri, menonton Ash mengalahkan Paul dengan Chimchar lamanya, yang sekarang telah sepenuhnya berevolusi menjadi Infernape, adalah hasil yang luar biasa dan cara yang bagus untuk mengakhiri seri Sinnoh. Dalam promo terbaru, Pokémon Unite akan dirilis untuk mobile Android dan iOS, dimana 10 pemain akan bertarung dalam mode 5 vs 5.

8. Dragon Ball Super – Turnamen Kekuatan

Sebelumna sudah ada Turnamen Seni Bela Diri Dunia ke-23 dari Dragon Ball original. Namun, Turnamen Kekuatan Dragon Ball Super tidak hanya cukup berbeda dari entri klasik dalam daftar, tetapi juga terlalu bagus untuk tidak disertakan.

Baca Juga:  Review Vivy: Fluorite Eye's Song: Saat AI Bercerita Lewat Musik

Turnamen Kekuatan sedikit berbeda dari formula turnamen standar Dragon Ball karena ia menjauh dari pertandingan klasik 1v1 demi pertarungan habis-habisan antara alam semesta.

Dengan nasib Universe 7 di akhir, kita bisa melihat sekutu yang tidak mungkin terbentuk dengan Freiza dan Android 17 bergabung dengan pejuang Z di turnamen. Belum lagi, Master Roshi berusaha keras dan itu luar biasa.

Franchise Dragon Ball memiliki banyak turnamen untuk dipertimbangkan, tetapi sebagai yang paling penuh aksi, taruhan tinggi dari kelompok itu, Turnamen Kekuatan layak masuk daftar.

7. Hunter x Hunter – Heavens Arena

Heavens Arena mungkin bukan arc terbaik di Hunter x Hunter, tetapi ini adalah turnamen yang hebat dan layak ditempatkan di daftar ini.

Berfungsi sebagai semacam arc pelatihan untuk Gon dan Killua, Heavens Arena menugaskan para petarung muda untuk memenangkan 200 pertandingan dengan harapan bisa mencapai lantai atas, di mana Gon akhirnya akan berhadapan dengan Hikosa.

Gon dan Killua benar-benar meningkatkan permainan mereka selama arc ini, mempelajari dasar-dasar nen dan cara menggunakannya secara efektif dalam pertempuran. Tanpa arc ini, keduanya tidak akan memiliki kesempatan bertarung dengan salah satu dari seri wig besar mulai saat ini.

Itu penting untuk perkembangan mereka sebagai petarung, serta untuk Gon secara pribadi karena dia akhirnya harus melakukan pertandingan ulang dengan Hikosa – momen yang dia tunggu-tunggu sejak ujian pemburu. Menarik dari turnamen ini tidak hanya kekuatan otot namun juga kekuatan otak untuk menyelesaikan semacam kuis untuk dapat mengalahkan pesaing.

6. One Piece – Corrida Colosseum

Turnamen Corrida Colosseum hanyalah sebagian kecil dari Arc Dressrosa – yang tidak mengherankan mengingat berapa lama sebenarnya busur itu. Namun, dampaknya berlangsung jauh melampaui pertandingan final.

Turnamen Corrida Colosseum menampilkan beberapa pertandingan luar biasa yang penuh dengan pemeran karakter baru, di samping beberapa pengembalian yang sangat mengejutkan. Tidak hanya kita bisa melihat Bellamy untuk pertama kalinya sejak Sky Island Saga – sekitar 600 episode sebelumnya – kita juga harus menyaksikan reuni Luffy dan saudaranya, Sabo, yang sampai sekarang diperkirakan telah meninggal bertahun-tahun yang lalu.

Sabo memenangkan turnamen dan mengklaim Buah Iblis tua Ace, Mera Mera no Mi, akan menjadi lapisan gula pada kue, tetapi peserta turnamen semua bersatu melawan Doflamingo dan kemudian membentuk Armada Besar Topi Jerami benar-benar mencuri perhatian.

5. My Hero Academia – Festival Olahraga

Festival olahraga My Hero Academia datang pada waktu yang tepat untuk serial ini. Kita tidak hanya bisa belajar lebih banyak tentang latar belakang kelamnya dan masalahnya dengan ayahnya, kita juga harus melihat plotnya mendidih dalam ledakan 1v1 antara dia dan Midoriya. Pertarungan yang pasti memakan sebagian besar anggaran musim ini.

Sementara All Might vs. One for All mungkin telah mengambil bagian pertarungan terbaik seri sejauh ini, Todoroki vs. Midoriya memegang gelar itu untuk sementara waktu dalam daftar Turnamen Terbaik di Anime.

4. Black Clover – Ujian Seleksi Ksatria Kerajaan

Ksatria Kerajaan dibentuk karena suatu alasan: untuk menjatuhkan Mata Matahari Tengah Malam. Untuk mencapai tujuan ini, Ksatria Kerajaan harus memasukkan yang terbaik dari yang terbaik, dan ujian seleksi adalah cara sempurna untuk menyatukan pasukan elit ini.

Seluruh ujian seleksi adalah satu demi satu pertempuran yang mengasyikkan, yang pada akhirnya berpuncak pada beberapa pertarungan terbaik seri hingga saat itu.

Pertarungan antara Yuna dan Rill, dan pertarungan antara Asta dan Langris sama-sama luar biasa, tetapi tidak ada yang mengalahkan persaingan saudara kecil.

Pertandingan antara Finral dan Langris mungkin bukan yang paling seimbang, tapi itu adalah tontonan yang sangat mendebarkan. Itu dibangun dengan berat, dan berhasil tidak hanya memenuhi harapan tetapi juga meledakkannya dari air.

Itu juga mengembangkan karakter Finral di luar karakter orang bodoh yang gila wanita, dan memberi kami hal luar biasa yang ditunjukkan di atas.

3. Fairy Tail – Grand Magic Games

Grand Magic Games berfungsi sebagai pengenalan kembali Fairy Tail ke dunia setelah tujuh tahun tanpa anggota terkuatnya.

Natsu dan geng perlu menunjukkan kepada dunia bahwa mereka kembali dan siap untuk bergemuruh, tetapi dengan Fairy Tail menjadi bahan tertawaan turnamen, mereka harus menempuh jalan panjang untuk mengalahkan anak-anak baru di blok itu, Sabertooth.

Pertarungan terakhir antara empat Pembunuh Naga, atau sebagian besar tiga saat Natsu berhasil mengalahkan kedua Pembunuh Naga Sabertooth, Sting dan Rogue, sendirian, adalah pertarungan yang luar biasa dan cara yang fantastis untuk menyoroti seberapa kuat Fairy Tail sejak itu. kekalahan mereka di Pulau Tenrou.

Turnamen ini juga mengungkapkan banyak latar belakang acara, termasuk beberapa pengetahuan yang sangat dibutuhkan, menyiapkan sisa arc dengan indah sehingga wajib dalam daftar Turnamen Terbaik di Anime.

2. Yu Yu Hakusho – Turnamen Gelap

The Dark Tournament hanyalah saga kedua dalam seri ini, tetapi masih berhasil menonjol sebagai salah satu, jika bukan bagian terbaik dari Yu Yu Hakusho.

Turnamen Gelap mungkin satu-satunya entri dalam daftar ini yang mampu menyaingi Deadman Wonderland karena, yah, gelap.

Turnamen ini dijalankan oleh sekelompok manusia korup yang ingin menghasilkan uang dengan cepat. Para kontestan turnamen terdiri dari beberapa makhluk paling keji dan kejam dari dunia roh yang ingin berjemur di darah lawan mereka.

Turnamen melempar pertarungan demi pertarungan di Tim Urameshi, dan meskipun ada beberapa panggilan dekat, kelompok yang dipimpin oleh detektif roh secara mengejutkan memenangkan sebagian besar pertandingan mereka.

Turnamen ini benar-benar muncul dengan pertarungan yang telah lama ditunggu-tunggu antara Yusuke dan Toguro, antagonis utama dari dua saga pertama acara tersebut.

1. Naruto – Ujian Chunin

Semakin jauh dalam daftar Turnamen Terbaik di Anime, semakin sulit memilih satu turnamen daripada yang lain, tetapi tidak diragukan lagi bahwa Ujian Chunin Naruto pantas mendapatkan slot nomor satu.

Bahkan setelah ratusan episode di dua seri, Ujian Chunin masih mengadakan beberapa pertarungan terbesar Naruto. Sasuke vs. Gaara, Rock Lee vs. Gaara, Naruto vs. Gaara… Oke, sebagian besar pertarungan terbaik adalah melawan Gaara tapi anak itu adalah penjahat yang baik dan menggagalkan Naruto pada saat itu, sehingga setiap pertarungan melawannya dijunjung tinggi dipertaruhkan dalam turnamen yang seharusnya tidak berbahaya.

Ujian Chunin membangun dunia pertunjukan dan mengatur begitu banyak poin plot utama pertunjukan, mulai dari menyempurnakan konsep Jinchuriki, hingga memperluas cakupan dunia di luar Desa Daun Tersembunyi.

Arc ini juga mengatur masa depan Sasuke sebagai ninja nakal, yang jelas menjadi bagian penting dari seri ini.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

10 Manhwa Horror Psikologis Yang Wajib Dibaca

Published

on

GwiGwi.com – Penggemar genre horor psikologis mari merapat, kali ini gwimin mau share manhwa yang sangat mencekam yang dipenuhi dengan tema supernatural, elemen militer, aksi, dan drama. Meskipun genre ini tidak terlalu populer, ada banyak manhwa horor psikologis yang wajib dibaca.

Maaf Anda Melihat Iklan


10. Dead Days

Dead Days adalah manhwa horor psikologis yang penuh dengan kekerasan. Dalam serial ini, cerita dikisahkan dari sudut pandang seorang siswa SMA bernama Jingook. Ini dimulai dengan sebuah perusahaan yang memberikan minuman baru dan lebih baik secara gratis. Tapi itu tidak pernah memberi tahu orang-orang apa konsekuensi dari meminumnya.

Pada hari keempat, menjadi jelas bahwa orang yang mengonsumsi minuman tersebut telah menjadi zombie. Dunia turun ke dalam kekacauan dan histeria saat zombie berserakan di jalanan. Jingook terkurung di kamarnya dengan harapan seseorang akan menyelamatkannya sebelum ibu zombienya menerobos pintu dan saudara perempuan zombienya melepaskan diri dari pengekangannya. Satu-satunya pelipur laranya adalah gadis di gedung apartemen di seberang jalan dan harapan mereka untuk bertahan hidup yang semakin menipis.

9. MIA: Lost In Operation

MIA: Lost In Operation adalah manhwa horor militer dan supernatural yang gelap tentang sebelas orang yang pergi ke pos umum untuk menutupnya tetapi segera menyesali keputusan mereka untuk pergi ke sana. Ceritanya mengikuti Kopral Chan Soo Gim dan timnya yang terdiri dari sepuluh orang dan kengerian yang harus mereka tanggung saat menjalankan misi mereka.

Dengan ladang ranjau, kehilangan kontak dengan markas mereka, malfungsi peralatan, dan disergap oleh penembak misterius dan hantu, mereka berpikir bahwa mereka aman di bunker yang dikelilingi oleh kabut tebal, tapi bukan itu masalahnya.

8. All Of Us Are Dead

Di dalam All Of Us Are Dead, hidup itu biasa bagi siswa SMA Hyosan. Mereka pergi ke kelas, saling mengolok-olok, dan bergosip tentang guru IPA yang berbau aneh dan yang keluarganya hilang. Ketika seorang gadis muda masuk ke ruang kelas, dia menangis tentang bagaimana guru sains menguncinya selama dua hari dan bagaimana tubuhnya bertindak sendiri.

Hanya beberapa saat kemudian mereka menyadari bahwa sekolah telah menjadi titik nol untuk virus mematikan yang mengubah orang menjadi zombie pemakan daging. Orang-orang yang tidak terinfeksi harus mencari cara untuk bertahan hidup saat berhadapan dengan teman, teman sekelas, dan guru mereka. Kisah ini membuat manhwa ini menjadi salah satu 10 Manhwa Horror Psikologis Yang Wajib Dibaca.

7. Your Throne

Satu-satunya tujuan Lady Medea Solon adalah menjadi putri Kekaisaran Vasilios dengan menikahi Putra Mahkota Eros Orna Vasilios. Namun, rencananya berantakan ketika dia memilih orang lain untuk menjadi tunangannya.

Medea tidak akan membiarkan ini menghentikannya, tetapi hal-hal tidak berjalan sesuai keinginannya ketika dia jatuh ke air mancur tanpa dasar. Dia berdoa kepada Tuhan untuk menjadikannya penguasa, dan dewa mengabulkan keinginan Medea. Dia bertukar tubuh dengan tunangan putra mahkota, tetapi dia segera menyadari bahwa rumput tetangga tidak selalu lebih hijau.

6. Dark Blood Age

Dark Blood Age adalah manhwa supernatural gelap yang mengikuti kisah Chu Yun Sheng, seorang pekerja kerah putih biasa yang menemukan pusaka keluarga dalam bentuk buku. Dia mencoba mempelajari buku itu, tetapi dia hanya bisa memahami beberapa simbol yang tertulis di dalamnya.

Apa yang bisa dia pahami mengejutkannya sampai ke intinya. Buku itu menyatakan bahwa, suatu hari, matahari akan menghilang dan, ketika itu terjadi, begitu juga umat manusia. Dia mencoba memberi tahu orang-orang tentang ramalan itu, tetapi mereka tidak mempercayainya – sampai semuanya terlambat.

Baca Juga:  Review Vivy: Fluorite Eye's Song: Saat AI Bercerita Lewat Musik

5. Bastard

Bastard adalah manhwa yang sangat gelap yang penuh dengan kekerasan, pelecehan fisik dan emosional, dan intimidasi. Jin memiliki kehidupan yang sulit. Ingatannya yang paling awal terbangun di rumah sakit setelah operasi penggantian katup jantung.

Di sekolah, dia terus-menerus diganggu karena kecacatannya, tetapi itu lebih baik daripada berada di rumah karena ayahnya adalah seorang pembunuh berantai yang menargetkan gadis-gadis muda. Tidak hanya itu, dia juga memaksa Jin untuk membantu. Satu-satunya harapan Jin untuk tidak menjadi korban ayahnya berikutnya adalah dengan membunuh ayahnya sendiri.

4. Killing Stalking

10 Manhwa Horror Psikologis Yang Wajib Dibaca lainya ada Killing Stalking, manhwa intens dan memutar yang bukan untuk menjadi lemah hati karena mengandung kekerasan eksplisit, pelecehan, dan tema dewasa. Kisah ini mengikuti seorang pemuda bernama Yoon Bum, yang terobsesi dengan Oh Sangwoo yang karismatik dan menawan.

Dia mengambil satu langkah lebih jauh saat dia masuk ke rumah Sangwoo hanya untuk menemukan rahasia gelapnya – Sangwoo adalah seorang pembunuh berantai. Bum ngeri dengan apa yang dia temukan di ruang bawah tanah. Sebelum dia bisa melarikan diri, dia tertangkap dan menderita di bawah pria yang dulunya adalah Pangeran Tampan.

3. Sweet Home

Sweet Home adalah manhwa gelap penuh drama yang berisi tema dewasa yang eksplisit. Dalam serial ini, Hyun Cha adalah seorang siswa SMA penyendiri yang bersembunyi di kamarnya dan bermain video game. Tapi setelah seluruh keluarganya tewas dalam kecelakaan mobil, dia terpaksa meninggalkan rumahnya dan pindah ke apartemen sendirian.

Segalanya menjadi lebih buruk ketika orang-orang di sekitarnya mulai berubah menjadi monster dan Hyun mengikuti jejak mereka. Dengan suara di kepalanya yang mendesaknya untuk menyerah, dia dan penyewa lainnya harus mencari cara untuk mempertahankan kemanusiaan mereka, atau mereka akan menjerumuskan dunia ke dalam kegelapan.

2. The Pawn’s Revenge

The Pawn’s Revenge adalah yaoi manhwa penuh drama yang mengikuti protagonis utama Je-oh. Je-oh adalah pelacur laki-laki yang bekerja di daerah kumuh (artinya dia berada di bawah hierarki sosial). Dia mencoba untuk keluar dari posisinya, tetapi dia berakhir dalam situasi yang lebih buruk dari sebelumnya.

Hal-hal menjadi menarik bagi Je-oh ketika dia diculik oleh seorang pembunuh berantai. Sekarang Je-oh telah memasuki arena sosial, dia berencana menggunakan semua keterampilan dan bakatnya untuk membalas dendam.

1. Hanged Doll

Hanged Doll menjadi 10 Manhwa Horror Psikologis Yang Wajib Dibaca yang ceritanya menyeramkan dan gelap yang dibuat oleh Team Getname (sebuah tim yang terdiri dari dua penulis). Salah satu penulis ini adalah Kim Carnby, yang membantu menciptakan manhwa, Bastard.

Cerita ini berkisah tentang lima orang, John, Angelina, Joan, Mike, dan Alfred, dan berfokus pada lima orang ini dan ingatan mereka dari tahun 1994. Hanged Doll berkisah tentang pembunuhan misterius dan mereka yang selamat dan mereka yang tidak. Meskipun gaya seninya sedikit ketinggalan zaman, ini adalah kisah yang mencekam dengan pengembangan karakter yang luar biasa.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Review Anime SSSS.Dynazenon: Sekuel Gridman dengan Pemain baru

Published

on

Gwigwi.com – Bagi kamu yang sebelumnya pernah menonton Gridman baik versi anime maupun tokusatsu, pastinya juga sedang menunggu kehadiran Dynazenon. Anime ini pada dasarnya merupakan sekuel dari Gridman yang sudah tayang beberapa musim lalu. Hanya saja, sedikit berbeda dengan jenis sekuel lainnya, yakni hampir semua karakter yang ditampilkan merupakan orang baru.

Maaf Anda Melihat Iklan

Nah, Apakah SSSS. Dynazenon masih sama menariknya dengan Gridman? Kita simak ulasannya di bawah ini.

Sekuel yang ternyata mengasyikan

Seperti yang sudha disebutkan di awal bahwa semua karakter di musim kedua ini memakai karakter baru Hal itu tentunya membuat para fans memiliki kekhawatiran tersendiri. Sebab, tentunya penonton diharuskan mengenal kembali karakter tersebut yag belum tentu sebaik di musim pertama. Akan tetapi, kekhawatiran itu tidak terbukti!

SSSS. Dynazenon cukup menyajikan konsep yang hampir mirip dengan SSSS Gridman dengan sedikit perbedaan (tentunya perbedaan karakter dan seiyu). Meskipun secara seklias Dynazenon masih menggunakan dunia milik Gridman, namun sang pahlawan baru memiliki banyak keragaman. Penonton senang dengan cerita latar belakang setiap karakter meskipun agak cepat.

Dynazenon yang lebih mulus dan epic

Tentunya bagian yang sangat menarik dari Gridman maupun Dynazenon adalah pertarungan antara kaiju dengan sang robot. Hal yang menarik di sini adalah Gridknight kembali muncul pada Dynazenon dan saling membantu untuk memberantas kaiju.

Studio Trigger yang bertanggung jawab pada Gridman dan Dynanzenon juga terlihat lebih mulus dalam pemberian efek khusus serta visual yang sangat memukau. Saat Dynazenon melakukan penggabungan pada episode 9 merupakan momen yang sangat epic untuk digambarkan.

Baca Juga:  15 Turnamen Terbaik di Anime

Kaiju terlalu lemah

Salah satu kekurangan yang paling terlihat pada Dynazenon adalah kaiju dan musuh yang lemah. Padahal pada serial Gridman, konsep kreasi kaiju dari Akane Shinjou dan Alexis Kerib benar-benar brilian. Sayangnya hal itu tidak terjadi pada Dynazenon. Konsep kaiju yang diberi nama Eugenika Kaiju tidak mengesankan dan bahkan merusak setengah plot pada serinya.

Para Eugenika kaiju juga tidak begitu penting karena pengembangan karakternya memakan waktu lama. Dengan begitu, kaiju ini tidak memiliki motivasi layaknya tokoh jahat. Ironisnya, saat penonton melihat ahli Eugenika, mereka terlihat sebagai manusia ketimbang penjahat. Secara keseluruhan, tokoh antagonis dalam Dynazenon kurang memberikan efek baik seperti pada Gridman.

Peran karakter pendukung yang kurang

Selain kaiju, peran karakter pendukung pada Dynazenon juga kurang. Karakter seperti Chise Asukagawa, Koyomi Yamanaka, dan beberapa karakter dari Gridman tidak berkembang. Koyomi diberi cerita latar semigelap (saat dia mencintai wanita yang sudah menikah). Namun, ceritanya sendiri dibuat buru-buru dan terlalu sederhana.

Chise juga ternyata diberi peran kecil. Padahal banyak fans yang berharap dia memiliki peran besar dalam cerita. Memang, Chise mendapatkan Kaiju yang dijuluki Goldburn, namun, plotnya terburu-buru. Dynazenon terlalu banyak karakter yang perannya tidak begitu mencolok.

Kesimpulan

SSSS Dynazenon merupakan sekuel yang menyenangkan tapi masih tetap memiliki kekurangan. Dari sisi action dan desain robotnya memang termasuk sangat baik. Hanya saja untuk pengembangan karakternya tergesa-gesa. Meskipun begitu, sekuel dari Gridman ini masih cocok ditonton, khususnya untuk kamu yang merupakan fans Gridman maupun tokusatsu sejenisnya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x