Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Daftar Anime

10 Anime Shonen Yang Sebenarnya Lebih Baik Dari Manganya

Published

on

GwiGwi.com – Pepatah lama mengatakan “buku itu lebih baik”. Akan tetapi, ketika berbicara tentang manga yang diadaptasi menjadi anime, terkadang perpindahan ke layar kaca merupakan sebuah peningkatan.

Maaf Anda Melihat Iklan

Selalu ada perdebatan tentang apa versi manganya lebih baik dari anime atau tidak. Satu-satunya perdebatan yang cukup panas ketika versi subtitle lebih bagus dari pada versi dubbing. Tidak jauh berbeda dengan adaptasi dari manga ke Live Action, jawabannya ada di tengah-tengah. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing. Bahkan, sebenarnya tidak ada pemenang yang jelas.

Secara khusus pada genre shonen, banyak hal yang cenderung mengarah ke anime karena yang dilihat adalah seberapa hebat aksinya. Meskipun dengan gambar yang bagus sekalipun, hal itu selalu menjadi tantangan berat dari manga untuk bersaing dengan anime yang mengutamakan cerita tanpa “merusak” manga itu sendiri. Keluwesan adegan pertarungan (dan beberapa lainnya) menempatkan sepuluh anime ini ada di atas manganya.

10. Jojo's Bizare Adventure

Hal ini bukan bagian pada manga, Bagian yang melakukan pekerjaan luar biasa dalam menggambarkan sifat aneh dan unik itu adalah Jojo. Akan tetapi adaptasi animenya melakukannya sedikit lebih baik. Alasan terbesar betapa adaptasi ini begitu berwana dan pada manganya tidak selalu dapat keunikannya. Kualitas animasinya juga terbilang sangat baik, salah satu anime yang cukup indah dan mulus. Di tambah lagi Jojo selalu ada peningkatan dari versi manganya. David Productions berhak mendapatkan semua pujian tersebut.

9. Attack on Titan



Cara Titan bertarung dalam versi manganya sangat menegangkan dan hampir mirip dengan adaptasi animenya. Bahkan seperti menghidupkan sebuah karya setiap halamannya. Peningkatannya bahkan tidak pernah bisa dicapai melalui manga. Hal Ini juga sebagai apresiasi berdasarkan sumbernya. Tidak pernah ada celah kosong seperti beberapa adaptasi lainnya. Kurangnya episode filler dalam anime menjaganya tetap “hype” seperti pada manganya, bahkan jika ada penundaan yang cukup lama di antara musim. Hasilnya sepadan saat ceritanya sebagus Attack on Titan.

8. Boku no Hero Academia

Cukup mengejutkan, anime yang populer dan banyak disukai seperti Boku no Hero Academia belum memiliki episode filler seperti Naruto dan Bleach. Para staf telah melakukan pekerjaannya dengan bagus dan tetap pada jalurnya. Studio Bones sudah melangkah lebih jauh pada animasi Boku no Hero Academia.

Staf produksi sangat membantu dalam peningkatan adegan pertarungan dengan halus ditambah latar musik dibelakangnya. Pemilihan seiyu juga luar biasa dan sempurna dalam menghadirkan kehidupan baru pada karakter.

7. Gintama

Gintama adalah contoh yang bagus tentang bagaimana Pengisi suara dapat membawakan sumber materialnya ke level berbeda.  Anime ini memiliki salah satu pengisi suara terbaik dari semua anime shonen, yakni sekumpulan seiyu yang sempurna dalam menyampaikan humor anime tersebut. Penempatannya sempurna, bahkan mengubah beberapa lelucon yang lebih garing menjadi tawa terbahak-bahak. Komedi selalu merupakan genre yang dapat berkembang baik itu melaui verbal dan visual. Terkadang versi manga memiliki keterbatasan dari sisi komedi dibandingkan dengan anime.

6. Mob Psycho 100

Layaknya JoJo, warna-warna cerah yang digunakan pada anime Mob Psycho 100 anime membuatnya lebih baik di atas manganya. Warna-warna cerah yang tercampur memberikan makna baru pada setiap adegan. Ditambah lagi animasi di Mob Psycho 100 menegaskan dapat dipresentasikan lebih baik dari versi manganya. Semua itu tidak akan terjadi jika animasinya berada di bawah standar. Padahal kenyataannya tidak terlepas dari betapa sederhananya gambaran wajah beberapa karakter. Perumpamaan tadi hanya membantu untuk mengenal lebih jauh anime ini.

5. Neon Genesis Evangelion

Ini adalah taruhan yang bagus bahwa sebuah serial anime telah melampaui manganya meskipun  kedua media ini terkenal. Itulah yang terjadi dengan anime Evangelion yang dipuji karena banyak karakter unik dan kekuatan ceritanya yang kuat. Selalu ada cara untuk dapat memikat penonton.

Akhir ceritanya mungkin membuat orang-orang mendapatkan perasaan campur aduk. Akan tetapi hal itu tidak mengurangi seberapa kuat pengaruhnya terhadap anime ini, terutama yang di luar Jepang. Manganya sendiri juga bagus, namun untuk mendapatkan pengalaman nyata tentang Evangelion, lebih baik ditonton daripada dibaca.

4. HAIKYU!!

Beberapa aksi terbaik juga berlaku pada anime genre olahraga. Animasinya membantu menambahkan perasaan luar biasa pada aksi tersebut. Contohnya adegan tembakan terakhir dalam permainan bola basket terlihat seperti akhir dunia atau titik terakhir dalam permainan bola voli tampak seperti hidup dan mati. Kasusnya ada dalam anime Haikyu yang memiliki beberapa animasi paling apik. Anime yang berpusat pada olahraga voli ini membuat permainan itu sendiri terasa seperti perang ketika hanya ada satu pihak yang bisa berharap untuk menang. Perasaan itu juga dilakukan pada manga. Hanya saja, panel tunggal di dalam manga cukup sering menelantarkan aksinya daripada membiarkannya mengalir seperti pada anime.

3. Hunter x Hunter

Konsistensi adalah sesuatu yang sering diabaikan dalam masyarakat. Mereka lebih berfokus pada pasang surut cerita daripada kebahagiaan di antaranya. Hunter x Hunter merupakan salah satu anime shonen yang paling konsisten. Bisa terlihat dari animasinya yang tidak pernah turun di bawah standar dibandingkan Seven Deadly Sins atau Naruto. Hal Itu membantu menghidupkan beberapa adegan pertarungan terbaik dalam seri ini berkat animasi yang kokoh dan tambahan musik latar terbaik di anime shonen manapun. Musik latar merupakan aspek yang diremehkan dalam adegan pertempuran, akan tetapi itu tidak pernah terjadi pada HunterxHunter.

2. One-Punch Man

Animasinya mendapatkan langkah besar pada bagian yang digambar karena satu alasan kuat: Jauh lebih menyenangkan untuk ditonton. Anda tidak bisa mengambil dari ide atau karakter yang dibuat oleh manga atau webcomic aslinya. Sebab, sumbernya sendiri begitu sederhana dan, kadang-kadang cukup buruk untuk dilihat (kebanyakan pada webcomic). Anime ini mungkin memiliki beberapa kekurangan dalam cara menangani cerita dan beberapa sindiran yang lazim. namun, animasinya jauh lebih baik dalam menggambarkan adegan pertarungan.

1. Dragon Ball Z

Kalian bisa mengatakan hal yang sama untuk hampir semua versi anime shonen, akan tetapi Dragon Ball Z jauh lebih unggul. Manga apa pun yang mengandalkan pertarungan sebanyak dalam Dragon Ball memang lebih baik dalam format anime daripada dalam bentuk lembaran. DBZ sebagai sebuah anime juga membantu tidak hanya untuk genre shonen saja, tetapi juga untuk anime secara keseluruhan ke level tertinggi. Tanpa DBZ yang menjadi pelopor atau trendsetter, tidak mungkin industri anime seperti sekarang ini. Bahkan, dengan adanya episode filler pun, tetap lebih unggul dalam segala hal.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

Daftar Anime Musim Panas 2022 Yang Bergenre Romcom

Published

on

Gwigwi.com – Anime genre Romcom atau sering disebut sebagai komedi romantis merupakan salah satu genre yang diminati oleh fans. Tidak hanya memberikan nuansa romantis saja, tetapi juga menyuguhkan komedi yang mengocok perut.

Maaf Anda Melihat Iklan

Beberapa anime musim panas 2022 yang bergenre Romcom adalah sebagai berikut.

1.     Kanojo Okarishimasu

Kisah anime ini adalah tentang Kinoshita Kazuya, seorang mahasiswa berusia 20 tahun yang baru diputuskan pacarnya. Hal itu membuat dia ingin mencoba berkencan melalui aplikasi pacar sewaan. Tidak disangka cewek yang dijadikan pacar sewaan adalah gadis cantik bernama Mizuhara Chizuru. Kisah mereka pun segera dimulai.

 

2.     Yofukashi no Uta

Yofukashi no Uta menceritakan tentang Kou Yamori, anak laki-laki yang merasa bosan dengan kehidpannya dan memutuskan berhenti sekolah. Suatu hari, dia bertemu dengan gadis aneh bernaa Nazuna Nanakusa.

Nazuna mencoba membantu Kou yang tidak bisa tidur ke apartemennya. Saat Kou mencoba untuk tidur, dia merasakan ada yang mengigit lehernya. Bagaimana nasib Kou selanjutnya?

 

3.     Mamahaha no Tsurego ga Moto Kano datta

Mamahaha no Tsurego ga Moto Kano datta ini menceritakan Irido Mizuto dna Ayai Yume yang sebelumnya adalah pasangan kekasih sejak SMP. Namun, ketika kelulusan, keduanya sepakat untuk putus sekaligus mengakhiri hubungannya.

Baca Juga:  Hunter x Hunter Bersiap Rilis Manga Volume Pertama Sejak 2018

Tidak disangka kalau mereka bertemu lagi tapi sebagai saudara tiri. Sebab ayah Iridoi Mizuto dan ibu Ayai Yume menikah. Hal tersebut membuat situasi canggung harus dilalui mereka setiap harinya

 

4.     Soredemo Ayumu wa Yosetekuru

Kisah anime ini adalah tentang hubungan Ayumu Tanaka dan Urushi Yaotome yang berawal dari klub Shogi. Ayumu memutuskan keluar dari klub kendo dan bergabung denganklub Shogi tidak resmi yang ada di sekolahnya.

Ketua klub ahli Shogi, Urushi Yaotome sangat senang karena ada orang yang bisa bermain dengannya. Bahkan, Ayumu mulai menyukai Urushi, namun dia menahan diri dan justru ingin mencoba mengalahkannya dalam permainan shogi.

Demikian daftar anime musim panas 2022 yang bergenre romcom. Semoga informasi tersebut bisa memberikan info bermanfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Daftar Anime Musim Panas 2022 Yang Bergenre Slice Of Life

Published

on

Gwigwi.com – Siapa di sini yang suka dengan anime slice of life? Bisa dikatakan, genre satu ini lebih fokus pada kehidupan sehari-hari tokoh utama dan beberapa karakter sekitarnya. Meskipun begitu, terkadang komedi dan school life juga selalu muncul pada genre satu ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Beberapa anime musim panas 2022 yang memiliki genre slice of life adalah sebagai berikut:

1.     Hataraku Maou-sama!! Season 2

Anime Hataraku Maou-sama Season 2 menceritakan tentang petualangan baru sang raja setan, pemimpin pasukan iblis di dunia iblis di dunia Ente Isla yang terlempar ke dunia manusia. Karena hal tersebut, sang Raja Satan Jacob terpaksa mengubah wujud iblisnya dan mengubah namanya menjadi Maou Sadao.

Karena kehilangan kekuatan sihirnya, Maou Sadao mau tak mau bekerja sebagai karyawan di MgRonald dan berusaha mengumpulkan sihir dari pekerjaan tersebut. Tidak hanya dia saja Pahlawan Suci Pedang Putih, Emi Yusa juga ikut terlempar di dunia manusia.

 

2.     Kumichou Musume to Sewagakari

Kisahnya adalah tentang Toru Kirishima yang merupakan letnan dari Sakuragi Yakuza. Dia dikenal sebagai iblis Sakuragi karena sangat brutal ketika menghadapi musuh.

Akan tetapi, Kirishima membuat kekacauan pada pertemuam resmi keluarga yakuza. Bosnya Kirishima yang bernama Kazuhiko Sakuragi tidak senang dan menghukumnya untuk menjadi wali anaknya Kazuhiko, Yaeka. Mampukah Kirishima menjalankan tugasnya dengan benar?

 

3.     Saikin Yatotta Maid ga Ayashii

Terakhir ada Saikin Yatotta Maid ga Ayashii. Kisahnya adalah tentang hubungan unik antara seorang maid bernama Lilith dan putra majikan bernama Yuuri. Yuuri selali curiga dengan Lilith karena gerak geriknya selalu misterius.

Ditambah lagi, Lilith sering iseng dengan Yuuri yang membuat dia salah tingkah. Seperti apa hubungan maid dan majikan ini selanjutnya?

Demikian daftar animemusim panas 2022 yang bergenre slice of life. Semoga artikel ini bisa memberikan informasi bermanfaat.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Daftar Film Anime Musim panas 2022 yang Dinantikan fans

Published

on

Gwigwi.com – Tidak hanya anime format TV series saja yang dinantikan oleh fans. Beberapa format film anime juga kerap ditunggu kehadirannya setiap musim. Apalagi untuk bisa menonton film anime ini diselenggarakan serentak di seluruh dunia dan termasuk Indonesia.

Maaf Anda Melihat Iklan

Beberapa judul film anime musim panas 2022 yang dinantikan fans adalah sebagai berikut:

1.     Yuru Camp Movie

Bisa dikatakan ini adalah kelanjutan dari Yuru Camp season 2 yang sudah berakhir beberapa musim lalu. Kisahnya kini tentang Nadeshiko dan kawan-kawannya yang sudah tumbuh dewasa. Rin yang kini bekerja di sebuah penerbit kecil di Nagoya mendapatkan SMS dari Chiaki. Ternyata organisasi promosi pariwisata Yamanashi menugaskan Chiaki untuk membuka kembali situs yang sudah ditutup beberapa tahun lalu.

Karena mendengar berita tersebut, Rin menyarankan agar tempat yang luas tersebut dijadikan arena perkemahan. Chiaki pun kembali bertemu dengan sahabat lamanya dan merencanakan proyek pengembangan perkemahan. Tidak pelak kegiatan mereka kembali mengingatkan keseharian mereka saat masih sekolah dulu.

2.     Sword Art Online Progessive Kuraki Yuyami no Scherzo

Berikutnya ada bagian kedua film Sword Art Online yang akan mengudara pada musim panas 2022. Film kedua ini mengambil sudut pandang Asuna. Artinya, Asuna di film kedua akan menjadi protagonis utama.

Kisahnya mengikuti alur cerita Sword Art Online asli, yakni 10.000 protagonis terperangkap di dunia Aincard. Satu-satunya jalan keluar dari dunia tersebut adalah menyelesaikan 100 lantai permainan dan jika kalah, maka player tersebut juga mati di dunia nyata.

 

3.     Natsu e no Tunnel Sayonara no Deguchi

Kisahnya adalah tentang seseorang bernama Kaoro Tono yang kehilangan saudaranya karena kecelakaan. Kaoro pun mendengar kabar bahwa ada terowongan yang bisa mengabulkan berbagai macam permintaan.

Terowongan tersebut bernama  terowongan Urashima dan ternyata setiap permintaan yang terkabul ada bayarannya. Semakin besar permohonan seseorang, maka semakin besar juga bayarannya. Bahkan, nyawa sang pemohon akan terus berkurang seiring dengan beratnya permohonan yang dia minta pada terowongan Urashima.

 

4.     ONE PIECE Film: Red

 

Film ONE PIECE ini dibuat khusus untuk memperingati 25 tahun debut animenya. Kisah film ini menceritakan tentang Uta, seorang penyanyi yang akan melakukan konser pertamanya di khalayak umum. Suara indah dari Uta bahkan disebut sebagai suara dari dimensi lain. Hal itu yang membuat para bajak laut ingin melihat konser tersebut.

Kemungkinan besar, Uta akan terlibat dalam sebuah operasi bajak laut yang lebih besar untuk mengadakan tindak kejahatan dan memperdaya Pemerintah Dunia. saat mengetahui Uta adalah anak dari Shanks, Luffy dan kru lainnya berusaha menghentikan tindakan jahat Uta.

Demikian daftar anime musim panas 2022 format movie yang dinantikan fans. Semoga informasi ini bermanfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x