Connect with us

Daftar Anime

10 Anime Shonen Yang Sebenarnya Lebih Baik Dari Manganya

Published

on

GwiGwi.com – Pepatah lama mengatakan “buku itu lebih baik”. Akan tetapi, ketika berbicara tentang manga yang diadaptasi menjadi anime, terkadang perpindahan ke layar kaca merupakan sebuah peningkatan.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan

Selalu ada perdebatan tentang apa versi manganya lebih baik dari anime atau tidak. Satu-satunya perdebatan yang cukup panas ketika versi subtitle lebih bagus dari pada versi dubbing. Tidak jauh berbeda dengan adaptasi dari manga ke Live Action, jawabannya ada di tengah-tengah. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing. Bahkan, sebenarnya tidak ada pemenang yang jelas.

Secara khusus pada genre shonen, banyak hal yang cenderung mengarah ke anime karena yang dilihat adalah seberapa hebat aksinya. Meskipun dengan gambar yang bagus sekalipun, hal itu selalu menjadi tantangan berat dari manga untuk bersaing dengan anime yang mengutamakan cerita tanpa “merusak” manga itu sendiri. Keluwesan adegan pertarungan (dan beberapa lainnya) menempatkan sepuluh anime ini ada di atas manganya.

10. Jojo's Bizare Adventure

Hal ini bukan bagian pada manga, Bagian yang melakukan pekerjaan luar biasa dalam menggambarkan sifat aneh dan unik itu adalah Jojo. Akan tetapi adaptasi animenya melakukannya sedikit lebih baik. Alasan terbesar betapa adaptasi ini begitu berwana dan pada manganya tidak selalu dapat keunikannya. Kualitas animasinya juga terbilang sangat baik, salah satu anime yang cukup indah dan mulus. Di tambah lagi Jojo selalu ada peningkatan dari versi manganya. David Productions berhak mendapatkan semua pujian tersebut.

9. Attack on Titan



Cara Titan bertarung dalam versi manganya sangat menegangkan dan hampir mirip dengan adaptasi animenya. Bahkan seperti menghidupkan sebuah karya setiap halamannya. Peningkatannya bahkan tidak pernah bisa dicapai melalui manga. Hal Ini juga sebagai apresiasi berdasarkan sumbernya. Tidak pernah ada celah kosong seperti beberapa adaptasi lainnya. Kurangnya episode filler dalam anime menjaganya tetap “hype” seperti pada manganya, bahkan jika ada penundaan yang cukup lama di antara musim. Hasilnya sepadan saat ceritanya sebagus Attack on Titan.

8. Boku no Hero Academia

Cukup mengejutkan, anime yang populer dan banyak disukai seperti Boku no Hero Academia belum memiliki episode filler seperti Naruto dan Bleach. Para staf telah melakukan pekerjaannya dengan bagus dan tetap pada jalurnya. Studio Bones sudah melangkah lebih jauh pada animasi Boku no Hero Academia.

Staf produksi sangat membantu dalam peningkatan adegan pertarungan dengan halus ditambah latar musik dibelakangnya. Pemilihan seiyu juga luar biasa dan sempurna dalam menghadirkan kehidupan baru pada karakter.

7. Gintama

Gintama adalah contoh yang bagus tentang bagaimana Pengisi suara dapat membawakan sumber materialnya ke level berbeda.  Anime ini memiliki salah satu pengisi suara terbaik dari semua anime shonen, yakni sekumpulan seiyu yang sempurna dalam menyampaikan humor anime tersebut. Penempatannya sempurna, bahkan mengubah beberapa lelucon yang lebih garing menjadi tawa terbahak-bahak. Komedi selalu merupakan genre yang dapat berkembang baik itu melaui verbal dan visual. Terkadang versi manga memiliki keterbatasan dari sisi komedi dibandingkan dengan anime.

6. Mob Psycho 100

Layaknya JoJo, warna-warna cerah yang digunakan pada anime Mob Psycho 100 anime membuatnya lebih baik di atas manganya. Warna-warna cerah yang tercampur memberikan makna baru pada setiap adegan. Ditambah lagi animasi di Mob Psycho 100 menegaskan dapat dipresentasikan lebih baik dari versi manganya. Semua itu tidak akan terjadi jika animasinya berada di bawah standar. Padahal kenyataannya tidak terlepas dari betapa sederhananya gambaran wajah beberapa karakter. Perumpamaan tadi hanya membantu untuk mengenal lebih jauh anime ini.

Baca Juga:  10 Tokoh Bleach Yang Berhasil Dan Gagal Dikalahkan Grimmjow

5. Neon Genesis Evangelion

Ini adalah taruhan yang bagus bahwa sebuah serial anime telah melampaui manganya meskipun  kedua media ini terkenal. Itulah yang terjadi dengan anime Evangelion yang dipuji karena banyak karakter unik dan kekuatan ceritanya yang kuat. Selalu ada cara untuk dapat memikat penonton.

Akhir ceritanya mungkin membuat orang-orang mendapatkan perasaan campur aduk. Akan tetapi hal itu tidak mengurangi seberapa kuat pengaruhnya terhadap anime ini, terutama yang di luar Jepang. Manganya sendiri juga bagus, namun untuk mendapatkan pengalaman nyata tentang Evangelion, lebih baik ditonton daripada dibaca.

4. Haikyu!!

Beberapa aksi terbaik juga berlaku pada anime genre olahraga. Animasinya membantu menambahkan perasaan luar biasa pada aksi tersebut. Contohnya adegan tembakan terakhir dalam permainan bola basket terlihat seperti akhir dunia atau titik terakhir dalam permainan bola voli tampak seperti hidup dan mati. Kasusnya ada dalam anime Haikyu yang memiliki beberapa animasi paling apik. Anime yang berpusat pada olahraga voli ini membuat permainan itu sendiri terasa seperti perang ketika hanya ada satu pihak yang bisa berharap untuk menang. Perasaan itu juga dilakukan pada manga. Hanya saja, panel tunggal di dalam manga cukup sering menelantarkan aksinya daripada membiarkannya mengalir seperti pada anime.

3. Hunter x Hunter

Konsistensi adalah sesuatu yang sering diabaikan dalam masyarakat. Mereka lebih berfokus pada pasang surut cerita daripada kebahagiaan di antaranya. Hunter x Hunter merupakan salah satu anime shonen yang paling konsisten. Bisa terlihat dari animasinya yang tidak pernah turun di bawah standar dibandingkan Seven Deadly Sins atau Naruto. Hal Itu membantu menghidupkan beberapa adegan pertarungan terbaik dalam seri ini berkat animasi yang kokoh dan tambahan musik latar terbaik di anime shonen manapun. Musik latar merupakan aspek yang diremehkan dalam adegan pertempuran, akan tetapi itu tidak pernah terjadi pada HunterxHunter.

2. One-Punch Man

Animasinya mendapatkan langkah besar pada bagian yang digambar karena satu alasan kuat: Jauh lebih menyenangkan untuk ditonton. Anda tidak bisa mengambil dari ide atau karakter yang dibuat oleh manga atau webcomic aslinya. Sebab, sumbernya sendiri begitu sederhana dan, kadang-kadang cukup buruk untuk dilihat (kebanyakan pada webcomic). Anime ini mungkin memiliki beberapa kekurangan dalam cara menangani cerita dan beberapa sindiran yang lazim. namun, animasinya jauh lebih baik dalam menggambarkan adegan pertarungan.

1. Dragon Ball Z

Kalian bisa mengatakan hal yang sama untuk hampir semua versi anime shonen, akan tetapi Dragon Ball Z jauh lebih unggul. Manga apa pun yang mengandalkan pertarungan sebanyak dalam Dragon Ball memang lebih baik dalam format anime daripada dalam bentuk lembaran. DBZ sebagai sebuah anime juga membantu tidak hanya untuk genre shonen saja, tetapi juga untuk anime secara keseluruhan ke level tertinggi. Tanpa DBZ yang menjadi pelopor atau trendsetter, tidak mungkin industri anime seperti sekarang ini. Bahkan, dengan adanya episode filler pun, tetap lebih unggul dalam segala hal.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

Daftar Anime Ecchi Yang Tayang Di Musim Semi 2021

Published

on

Gwigwi.com –  Anime musim semi tahun 2021 sudah dimulai. Banyak sekali anime-anime dengan berbagai genre yang bisa Anda tonton di musim ini. Salah satu genre yang disukai banyak penonton adalah ecchi. Nah, untuk Anda yang mencari mana saja anime ecchi yang muncul di musim semi 2021, simak ulasannya di bawah ini.

1. Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu Ω (How NOT to Summon a Demon Lord Ω)

Anime How Not To Summon a Demon Lord Ω adalah season kedua dari judul yang sama. Diproduksi oleh studio Tezuka Production, anime ini siap mengudara di musim semi 2021 sebanyak 10 episode.

Cerita How Not To Summon a Demon Lord Ω tentang Sakamoto Takuma yang tiba-tiba masuk ke dunia lain. Di dunia tersebut, dia menggunakan karakternya di game yang bernama Diablo. Diablo ini menikmati kehidupannya di dunia tersebut dengan ditemani dua gadis cantik. Kedua gadis itu bernama Shera dan Rem.

Pada season 2 ini, Diablo akan kembali melanjutkan perjalanan untuk bisa membantu putri yang memiliki kemampuan “Tuhan”. Putri yang bernama Lumachina itu adalah seorang manusia yang menyembah tuhan. Pada dasarnya, Diablo sedang mencoba sebuah sihir baru dan terjatuh dari langit hingga menimpa monster yang menyerang Lumachina.

Saat Diablo menyelamatkan Lumachina, dia langsung pulang ke penginapan dan mencoba mengobati Lumachina. Beberapa saa kemudian, Diablo meminta pada Lumachina agar bisa menjelaskan apa yang telah terjadi.

Maaf Anda Melihat Iklan

Lumachina sendiri berkata bahwa dia di incar seseorang dari gereja karena mengganggu rencana sang penguasa gereja. Saat pelariannya, Lumachina berencana untuk pergi ke Zircon Tower. Di sinilah Diablo dan kumpulan haremnya memiliki tujuan untuk membantu Lumachina ke sana.

 

2. Kuro Gal ni Natta Kara Shinyuu To Shitemita (I Became a Black Gal So I Fucked My Best Friend)

Anime ecchi musiman dari Suiseisha kembali hadir di musim ini. Kali ini, anime yang termasuk Hard ecchi ini menceritakan tentang dua pemuda yang bernama Shion dan Rui. Mereka selalu kompak dan sama-sama saling tebar pesona ke setiap perempuan yang ditemuinya.

Pada suatu malam, Shion yang sedang kencan dengan wanita, tiba-tiba diberi semacam obat-obatan. Ketika dia bangun, Shion telah berubah menjadi wanita? Rui datang untuk mengecek keadaan Shion. Akan tetapi, yang dilihat Rui justru seorang perempuan yang mirip “Gal”.

Tidak jauh berbeda dengan produksi sebelumnya, ada dua versi yang disajikan untuk penonton. Pertama adalah versi censor dan uncensored. Selain dari sisi “keterbukaan”, keduanya juga ada perbedaan durasi.

 

Demikian daftar Anime Ecchi di Musim Semi 2021. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk semua.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Inilah 7 Rekomendasi Anime Musim Semi 2021

Published

on

GwiGwi.com – Mungkin sebagian fans anime di seluruh dunia tengah menantikan penayangan anime musim 2021. Di indonesia sendiri, Anime musim semi 2021 bertepatan dengan awal puasa Ramadhan 1442 Hijriah. Nah, bagi kamu yang ingin mencari Anime musim semi 2021 untuk ngabuburit, ikuti ulasannya berikut ini.

1. My Hero Academia Season 5 (Boku No Hero Academia Season 5)

My Hero Academia kembali hadir di tahun ini. Anime shounen satu ini bakal membuat penggemar tidak sabar menontonnya. Sebab, cerita yang diambil pada season 5 ini adalah dua arc terbagus. Pertama adalah Joint Training arc dan Kedua adalah Meta Liberation Army arc.

My Hero Academia season 5 belum dikonfirmasi akan menjadi 1 cour atau 2 cour. Kalaupun dibuat menjadi 2 cour, maka bisa jadi akan masuk ke Anime Musim Panas atau dipotong ke Musim Gugur.

Sebagai pengingat kembali, My Hero Academia Season 5 masih mennceritakan kisah Midoriya Izuku atau Deku, Bakugou Katsuki, Todoroki Shouto, dan murid-murid kelas 1-A untuk mengikuti sebuah latih tanding dengan murid kelas 1-B. Pada tengah-tengah jalannya latih tanding tersebut, kemampuan Deku mulai bangkit.

 

2. To Your Eternity (Fumetsu no Anata e)

Anime berikutnya yang tidak kalah menarik adalah To Your Eternity (Fumetsu no Anata e). Diadaptasi berdasarkan manga serupa karya Yoshitoki Ooima (sebelumnya kreator A Silent Voice: Koe no Katachi). Telah dikonfirmasi bahwa Anime satu ini dibuat oleh studio Brain's Base (Natsume's Book of Friends S1-S4, Durarara!!!, Hotarubi no Mori e). Untuk jumlah episodenya sudah dikonfirmasi berjumlah 20 episode.

To Your Eternity mnceritakan tentang makhluk misterius yang abadi. Awalnya makhluk ini tidak memiliki emosi maupun identitas. Dia memiliki kemampuan untuk berubah wujud sama persis dengan hal yang dilihat atau pernah berinteraksi dengannya. Hanya saja, dia hanya mengambil perubahan wujud itu setelah makhluk hidup itu mati.

Pada suatu hari, makhluk ini mendapatkan suatu kesadaran saat mengambil bentuk serigala yang mati dekatnya. Dia pun mulai menjelajahi tundra kutub utara dan akhirnya bertemu dengan seorang anak laki-laki yang tengah sendirian.

 

 3. Fruit Basket: The Final (Fruit Basket 2019 Season 3)

Masih melanjutkan cerita prekuelnya, Fruit Basket: The Final menceritakan Honda Tooru yang berhasil menemukan sedikit harapan agar bisa menghilangkan kutukan Shio pada Keluarga Souma. Untuk yang pernah menontonnya past tahu bahwa kutukan keluarga Souma adalah berubah semua keluarganya menjadi hewan sesuai dengan Zodiak China. Honda sendiri tahu kalau Souma Kureno sudah terbebas dari kutukan Shio dan mengetahui kebenaran Souma Akito yang seorang wanita.

Fruit Basket: The Final merupakan musim ketiga dan sekaligus anime terakhir dari Fruit Basket (2019). Anime ini adalah remake anime sebelumnya berdasarkan manga karya Natsuki Takaya. Anime Fruit Basket (2019) dibuat oleh studio TMS Entertainment (ReLIFE, Kamisama Kiss, Dr. Stone)

Maaf Anda Melihat Iklan

 

Baca Juga:  Netflix akan Tayangkan My Hero Academia Season 5 di Asia Tenggara

4. Tokyo Revengers

Tokyo Revengers memiliki kisah tentang Hanagaki Takemichi, seorang pekerja lepas yang saat ini ada di titik terendah dalam hidup. Setelah mengetahui pacarnya Tachibana Hinata dibunuh oleh Geng Tokyo Manji, Hanagaki tidak mampu membalas dendam. Tiba-tiba, dirinya telah dikirim ke waktu 12 tahun lalu. Dia pun memanfaatkan hal tersebut agar dapat mengubah masa depan dan menyusup ke Geng Tokyo Manji.

Anime Tokyo Revengers merupakan anime Shounen, Action, Drama yang memiliki tema balas dendam dan geng atau premanisme. Anime ini juga adalah adaptasi dari manga Ken Wakui. Tokyo Revengers sangat cocok untuk kamu yang mencari anime yang mirip dengan Crows Zero.

 

5. Kaguya-sama : Love is War OVA (Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen Ova)

Satu Ova dari Kaguya-Sama adalah salah satu pilihan yang bisa kamu tonton. Cerita pada Ova ini berpusat di Shinomiya Kaguya dan Shirogane Miyuki. Kedua murid pintar tersebut saling menyukai satu sama lain namun terlalu gengsi untuk diungkapkan.

Perlu kamu ketahui bahwa Kaguya-Sama: Love is War OVA ini mengambil sedikit adaptasi manganya. Untuk kamu yang kangen lagi dengan aksi para anggota OSIS di Kaguya-Sama, anime ini wajib ditonton.

 

6. The Way of The Househusband (Gokushufudou)

The Way of The Househusband mengambil cerita tentang Tatsu yang seorang mantan yakuza legendaris. Dia pun pernah dijuluki “Sang Naga Abadi” saat masih aktif. Bahkan Tatsu sangat ditakuti oleh polisi dan berbagai penjahat lainnya. Sekarang, Tatsu merupakan seorang suami dan juga bapak rumah tangga yang sangat menyayangi keluarganya.

Anime yang bergenre Comedy. Romance, Slice Of Life ini berbentuk ONA atau Original Net Animation. Diadaptasi dari manga karya Kousuke Oono, anime The Way of The Househusband dibuat oleh studio J.C Staff (Bakuman, Nodame Cantabile, Toradora!).

 

7. Moriarty The Partriot Season 2 (Yuukoku no Moriarty Season 2)

Terakhir adalah musim kedua Moriarty The Partiot.  Anime yang bergenre shounen, mystery, historical, psychological ini dibuat oleh studio Production I.G (Kuroko's Basketball, Run With The Wind, Haikyuu!!). Jumlah episode yang ditayangkan adalah 13 episode.

Moriarty the Patriot mengisahkan tentang tokoh bernama William James Moriarty. Dia adalah musuh bebuyutan Sherlock Holmes yang merupakan detektif terkenal. Di sini, kita akan melihat cerita Sherlock Holmes namun dari sudut pandang sang rival abadinya ini.

 

Sumber: IDNTimes

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Rekomendasi 10 Anime Romantis Terbaik Saat Ini

Published

on

GwiGwi.com – Dua tahun yang lalu kami menghitung mundur apa yang kami anggap sebagai anime romantis terbaik sepanjang masa. Pada saat itu, banyak anime romantis bagus telah dirilis sehingga memungkinkan kami untuk memperbarui daftar dengan beberapa judul berkesan lainnya!

Genre romantis bisa menjadi bagian dari semua jenis cerita. Mulai dari komedi, slice of life, hingga petualangan sci-fi atau di antaranya. Cinta dapat mendorong seseorang untuk melakukan hal-hal gila! Terkadang membuat kita tertawa, terkadang membuat kita menangis, dan terkadang membuat kita berpikir. Baca terus untuk menemukan sepuluh judul anime yang tidak boleh dilewatkan oleh penggemar anime romantis!

10. Ookami to Koushinryou (Spice and Wolf)

Pertama, kami punya anime klasik yang begitu disukai. Spice and Wolf adalah kisah dongeng romantis ketika dewi serigala kuno, bernama Holo bertemu dengan pedagang keliling bernama Lawrence. Holo meninggalkan desanya untuk bertualang dengan Lawrence setelah dia setuju untuk membawa Holo ke tempat asalnya. Saat keduanya melakukan perjalanan, serigala yang sendirian itu menjadi lebih dekat dengan pria yang menemaninya dan tumbuhlah perasaan yang cukup untuk (dengan sikapnya yang manis) menunjukkan kecemburuan terhadap gembala betina dan sangat memperhatikan temannya. Lawrence tidak terpengaruh oleh pesona Holo, namun perlahan-lahan tumbuh perasaan suka saat semakin dekat dengan sang dewi. Meskipun hal itu tidak pernah bisa menjadi situasi yang mudah. Spice and Wolf memiliki suka dan duka sehingga membuatmu menangis setidaknya sekali saja.

9. Howl no Ugoku Shiro (Howl's Moving Castle)

Howl’s Moving Castle adalah salah satu anime romantis paling ajaib yang pernah kami lihat. Jika dibuat oleh Studio Ghibli,kamu tahu kalau cerita dan visualnya layak untuk ditonton. Sophie adalah seorang gadis muda pemberontak yang dikutuk oleh seorang penyihir dan berubah menjadi seorang wanita tua. Seolah belum cukup, untuk mencari cara menghilangkan mantranya, Sophie berakhir di atas sebuah kastil ajaib raksasa yang tampak aneh. Di kastil tersebut merupakan tempat tinggal salah satu penyihir terkuat di negeri itu bernama Howl. Nyonya tua Sophie menemukan bahwa Howl yang perkasa adalah seorang anak nakal yang kekanak-kanakan. Meskipun dia merupakan anak yang menyenangkan (dan juga menawan), Sophie memilih untuk tetap bersamanya dan mencari cara mematahkan kutukannya.

Sambil terus berjalan, Sophie menjadi lebih paham dalam perang sihir dan belajar lebih banyak tentang dirinya sendiri daripada yang pernah dibayangkan sambil membantu Howl tumbuh sebagai pribadi. Howl’s Moving Castle adalah petualangan fantasi romantis cantik yang tidak boleh dilewatkan siapa pun. Ditambah lagi ini adalah film, sehingga menontonnya bisa lebih cepat!

8. Kaguya-sama wa kokurasetai: Tensai-Tachi no Renai Zunousen (Kaguya-sama: Love is War)

Jatuh cinta di sekolah menengah atas bisa jadi lebih sulit. Kamu tidak pernah tahu bagaimana perasaan orang lain. Bahkan, jika mereka merasakan hal yang sama, tekanan untuk mengaku bisa menjadi terlalu berat! Terutama ketika kamu seorang yang gengsi seperti Miyuki dan Kaguya Mereka adalah ketua dan wakil ketua OSIS sekolah menengah atas yang kaya. Miyuki dan Kaguya menyukai satu sama lain dan mereka mengetahuinya. Akan tetapi mereka masing-masing menolak untuk nembak duluan. Tidak seperti siswa lain di sana, Miyuki tidak kaya sehingga dia memiliki sedikit rasa rendah diri yang membuatnya entah bagaimana berpikir bahwa Kaguya akan memandang rendah dirinya jika nembak duluan. Sedangkan Kaguya adalah seorang “ojou-sama” yang naif dan berpikir hal itu akan salah jika duluan menyatakan cinta. ceritanya yang menyenangkan layaknya rollercoaster dari ego dua anak remaja yang bertujuan baik, Kaguya-sama penuh dengan momen lucu, menarik, dan bahkan agak “jijik”! Terutama di musim ke-2. Akankah salah satu dari mereka putus?

7. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru (My Teen Romantic Comedy SNAFU)

Dikenal juga dengan judul OreGairu, My Teen Romantic Comedy SNAFU sudah menjadi serial romantis sukses yang akan memulai musim ketiganya sehingga kamu tahu ada sesuatu yang bagus dari anime ini. Dua remaja apatis dan antisosial, yakni Hachiman dan Yukino dihukum karena melakukan hal tersebut dan dipaksa bergabung dengan klub sekolah yang membantu siswa. Anime percintaan sering menampilkan gadis-gadis cantik dan bersemangat sebagai tokoh utama wanita dan pria yang sepenuhnya standar sebagai pemeran utama. Sifat Hachiman dan Yukino justru cukup menyegarkan dalam jenis anime romantis dan mereka telah berbagi perasaan apatisnya saat di sekolah sehingga dapat mengidentifikasi karakternya. Tentu saja, pasangan dan anggota klub lainnya berkembang menjadi orang-orang yang lebih baik tetapi juga semakin dekat setiap hari. Jika kamu belum menonton OreGairu, cobalah ikuti sebelum musim ke-3 ditayangkan!

6. Sword Art Online

Ok ok. Kami mendengar beberapa protes dan ejekan, tapi, dengarkanlah kami. SAO telah berada dalam hidup kami selama 8 tahun dengan banyak musim dan arc. Kami juga telah mengikuti Kirito dan Asuna tidak hanya saat cobaan traumatis karena terjebak dalam gim video saat kematian itu nyata, tetapi juga cara mereka menangani semua cobaan tersebut. Jika bukan karena Asuna, Kirito pasti telah disekap berkali-kali, dan hal yang sama juga berlaku untuk si rambut merah cantik tersebut. Karena keadaan unik mereka, Kirito dan Asuna memiliki pengalaman bertahun-tahun menjadi pasangan (dan bahkan membesarkan seorang anak dan memiliki rumah) daripada yang dimiliki orang dewasa pada akhir usia 30-an! Anime satu ini penuh dengan aksi, sci-fi, drama, dan gadis-gadis manis. Bagian terahir tayang musim panas ini, semoga eksekusinya bagus!

5. Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai (Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai)

Banyak dari kita telah mendengar pepatah “seseorang tidak dapat benar-benar mencintai siapapun sampai mereka dapat mencintai dirinya sendiri” dan Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai berusaha lebih keras untuk mencontohkannya. Sindrom Pubertas (IRL) biasanya penuh dengan kecemasan, ketidakamanan, kebingungan, kecemasan, dan emosi campur aduk lainnya. Akan tetapi di Rascal / Senpai (terlalu panjang judulnya), emosi tersebut mengambil bentuk fisik. Hal ini melanda remaja di sekolahnya Sakuta pada tingkat yang mengkhawatirkan. Setelah menderita serangan penyakit yang traumatis dan misterius, ia dapat mengidentifikasi dan membantu gadis-gadis di sekolahnya yang juga berhubungan dengan penyakit itu, terutama Mai. Dia menjadi tidak terlihat oleh semua orang, kecuali Sakuta. Hal tersebut mengatur adegan romantis yang luar biasa. Mai adalah pacar yang sangat pengertian dan dinamika antara dia dan Sakuta yang dewasa dan imut pada saat yang bersamaan. Ada juga sekuel film dan spin-off sehingga banyak hal yang disukai!

4. DARLING in the FRANXX

Apakah kamu percaya pada belahan jiwa atau jodoh? Jika demikian, kamu akan menikmati DARLING di FRANXX. Di masa depan yang jauh, monster yang disebut Klaxxosaurs telah membawa umat manusia mendekati kepunahan. Satu-satunya cara untuk melawan mereka adalah dengan robot yang disebut FranXX. Cara kerja robot ini harus diujicobakan secara berpasangan melalui laki-laki-perempuan oleh remaja yang lahir dan dibesarkan secara khusus. Karena tujuan tersebut, remaja ini tidak tahu apa-apa di luar pelatihan dan kehidupan di “perkebunan” tempat mereka tinggal. Hiro adalah salah satu dari remaja tersebut. Setelah gagal dalam ujiannya, dia pergi untuk merenung sendiri di sebuah danau saat dia bertemu dengan seorang gadis telanjang cantik bernama Zero Two.

Baca Juga:  Manga My Hero Academia Memiliki Lebih dari 50 Juta Salinan Beredar di Seluruh Dunia

Zero Two adalah kebalikan dari dia dan tidak pernah kalah dalam pertempuran. Namun, setiap rekan bersamnya selalu meninggal. Dipaksa berpasangan untuk bertahan hidup, Hiro dan Zero Two menemukan bahwa mereka dapat bekerja sama dengan baik pada FranXX dan benar-benar mengalahkan musuh! Maksud romatis di sini adalah perjuangan cinta dan semangat vs kekuatan yang ada dan ketidakamanan yang dibawa oleh dua remaja dan dibesarkan di dunia yang keras. Anime satu ini penuh dengan aksi-aksi robot, beberapa fanservice yang bagus (mulai dari pakaian dan posisi mereka saat menjadi pilot sedikit sugestif), twist yang menarik, dan pengembangan karakter yang hebat.

3. BEASTARS

Pemenang anime 2019, BEASTARS bahkan tidak terdaftar sebagai anime romantis. Akan tetapi, mengingat seluruh plot berpusat di sekitar Legoshi, si serigala yang tergila-gila dengan Haru yang merupakan kelinci dan kekacauan batin yang diakibatkannya, sulit untuk membayangkan anime ini bukan drama yang berbasis romansa. Jangan biarkan hewan-hewan lucu membodohimu, anime ini bisa menjadi sangat gelap dan memutar otak, bahkan untuk elemen paling dasar.

Maaf Anda Melihat Iklan

Hewan antropomorfik hidup dalam damai. Karnivora dan Hebrivora saling bergaul dan masyarakat telah menemukan cara untuk membuat semuanya tenang. Namun, semua berubah ketika karnivora membunuh dan memakan salah satu anggota klub drama di Cherryton Academy yang merupakan tempat Legoshi menjadi bagiannya. Ketika Legoshi sedang berpatroli di malam hari selama pertemuan klub setelah penyerangan, dia pikir mungkin ada “Assailant” dan menyerang bayangan yang bergerak.

Berhenti tepat sebelum membunuh, Legoshi menyadari bahwa bayangan itu milik gadis kelinci kecil! Dia membiarkannya pergi dan mereka masing-masing pergi dengan cara mereka sendiri. Akan tetapi, Legoshi menyadari bahwa dia memiliki perasaan yang kuat untuk gadis tersebut. Tapi… apakah naluri pemangsa yang terbangun malam itu? Atau apakah itu cinta? Haru memiliki masalah pribadinya yang harus ditangani dan dia juga terlibat dengan selebritas sekolah bernama Louis, si rusa, yang kebetulan bertanggung jawab atas klub teater. Cinta segitiga ini dan keseimbangan sosial antara karnivora dan herbivora hanyalah sebagian kecil dari apa yang membuat BEASTARS menjadi anime yang tak terlupakan. Jika kamu belum melihatnya… tunggu apa lagi !?

2. Fruit Basket (2019)

Sebuah anime klasik yang diperbaharui. Fruit Basket versi 2019 tidak hanya jauh lebih indah untuk dilihat daripada versi tahun 90-an, tetapi juga sepenuhnya mengambil sumber manganya. Oleh karena itu, hal ini cukup bagus untuk menggambarkan pemikiran terdalam karakter dan perasaan yang membuat aspek romantis dari serial ini benar-benar bersinar. Gadis sekolah menengah atas yang sudah yatim bernama Tooru akhirnya tinggal bersama “pangeran” sekolahnya, bernama Yuki Sohma. Dia menawarkan Tooru untuk tinggal di rumah keluarganya dan juga bersama sepupunya.

Tapi keluarga Sohma punya rahasia. Beberapa anggota dikutuk untuk berubah menjadi hewan zodiak Cina ketika dipeluk oleh lawan jenis. Contohnya tikus dalam kasus Yuki. Tooru juga bertemu dengan Kyo, seekor kucing dari kisah zodiak yang tersisih. Di dalam keluarga tersebut, dia datang dengan penderitaan tambahan. Tooru selalu menyukai kucing dalam ceritanya. Akan tetapi Yuki tampan dan lembut, siapa laki-laki yang paling dia kenal? Perlahan, Tooru menemukan rahasia kelam keluarga Sohma dan berusaha membuatnya agar semua orang bahagia.

Sementara ceritanya berpusat pada Tooru dan hubungannya dengan Yuki serta Kyo, kita juga bisa belajar tentang hubungan romantis di antara karakter lainnya. Sebagian besar karakternya membawa beban emosional yang berat dan itu sangat terlihat. Mereka menderita tetapi mereka melakukannya bersama-sama dengan cintanya, Baik itu cinta bertepuk sebelah tangan atau romantis sepenuhnya, itulah yang membuat semua orang terus menonton dan bagian itulah yang membuat anime ini bagus. Fruits Basket akan membuatmu merasakannya di hampir setiap episode dan season ke-2 yang seharusnya mencakup akhir cerita sedang ditayangkan sekarang. Jadi lanjutkanlah! Anime Ini sangat berharga.

1. Kimi no Na Wa. (Your Name)

Your Name memenangkan delapan penghargaan antara tahun 2016 dan 2018 dan dinominasikan untuk setidaknya dua kali di sekitar tahun tersebut. Menakjubkan secara visual, film ini juga memberikan simbol untuk perasaan yang dialami banyak dari kita saat tidak bahagia dengan hidup serta apa yang terjadi ketika kehidupan dua orang menjadi saling terkait. Anime Ini adalah satu-satunya judul yang kami pikir pantas untuk kembali ke daftar karena telah dipuji oleh penggemar, kritikus, dan bahkan mereka yang biasanya tidak menonton anime serupa.

Mitsuha tinggal di pedesaan Jepang dan sangat membencinya. Dia berharap dia bisa tinggal di kota Tokyo yang ramai dan umumnya kesal dengan situasinya dalam hidup. Sementara itu, Taki, seorang anak laki-laki seusia Mitsuha, tinggal di pusat kota Tokyo dan mengejar karir di bidang arsitektur. Suatu hari, mereka masing-masing bangun dalam tubuh tertukar satu sama lain tanpa penjelasan dan tidak tahu di mana mereka berada atau di tubuh siapa mereka berada. Mereka saling bertukar dan mencoba menemukan petunjuk untuk menemukan satu sama lain dan mencari tahu apa yang sedang terjadi. Melalui interaksi tidak langsung namun sangat intim, perasaan mereka terhadap satu sama lain tumbuh dan berubah melalui perjalanan mereka yang tidak dapat dijelaskan. Sebuah versi anime romantis (dan lebih dramatis) dari Freaky Friday dengan beberapa momen bertukar tubuh yang lucu, Kimi no Na wa harus ditonton oleh para penggemar romanstis dan penggemar anime bagus secara umum!

Bagaimana menurutmu? Jika kamu merasa anime klasik seperti Clannad dan Toradora hilang, teruslah baca dan periksa versi sebelumnya dari daftar ini! Tentunya tidak menyenangkan jika terus diulang-ulang. Sehingga kami memastikan untuk menambahkan sebagian besar judul baru ke dalam daftar. Ditambah lagi beberapa anime yang entah bagaimana belum pernah masuk sebelumnya.

Apa anime romantis favoritmu? Apakah kamu suka romcom atau suka drama-romantis? tulis di komentar!

Sumber: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x