Connect with us

Smartphone

Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max Resmi Meluncur di India

Published

on

GwiGwi.com – Xiaomi akhirnya meresmikan kehadiran dua smartphone terbaru dari seri Redmi Note dalam sebuah acara peluncuran di India, Kamis (12/3/2020). Alih-alih model reguler tanpa embel-embel “Pro” seperti sebelum-sebelumnya, Redmi Note 9 untuk pertama kali mengusung nama “Pro Max”.

Jadi, ada dua ponsel, yakni Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max. “Kami akan memperkenalkan model terbaru dari Redmi Note series dengan nama Redmi Note 9 Pro Max. Ini yang berarti dua hal, yaitu kamera ‘Pro’ dan performa ‘Max’,” ujar Vice President Xiaomi Global dan Managing Director Xiaomi India, Manu Jain saat berbicara dalam acara.

Seperti namanya, Redmi Note 9 Pro Max menjadi model teratas dari jajaran Redmi Note 9. Ponsel dengan ukuran layar 6,67 inci (resolusi Full HD Plus, aspect ratio 20:9) ini dibekali dengan lima kamera, terdiri dari empat kamera belakang dan satu kamera depan. Empat kamera yang menempel di punggung Redmi Note 9 Pro Max disusun di dalam sebuah modul persegi, terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 5 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Layar Redmi Note 9 Pro Max dilapis kaca anti gores Gorilla Glass 5. Di sisi atas terdapat lubang punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP.  Redmi Note 9 Pro Max dbekali System-on-Chip (SoC) Snapdragon 720G yang dibuat dengan proses fabrikasi 8nm, RAM hingga 8 GB (LPDDR4X) dan storage hingga 128 GB (UFS 2.1) yang bisa diperluas dengan micro SD (dedicated slot) hingga 512 GB. Baterainya berkapasitas 5.020 mAh dengan dukungan fast charging 33 watt yang diklaim bisa mengisi baterai dari keadaan kosong hingga 50 persen dalam waktu 30 menit. Spesifikasi lainnya mencakup fitur navigasi lokal NaviIC, pemindai sidik jari yang tersemat di sisi samping ponsel, perlindungan dari percikan air (P2i coating), IR blaster, port USB Type-C, dan 3.5 mm earphone jack.

Baca Juga:  realme Menjadi Merek Smartphone Favoritnya Anak Muda

Di India, Redmi Note 9 Pro Max hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Aurora Blue, Glacier White, dan Interstellar Black. Banderolnya 14.999 Rupee (Rp 2,9 juta, 6 GB/64 GB), 16.999 Rupee (Rp 3,3 juta, 6 GB/128 GB), dan 18.999 Rupee (Rp 3,7 juta, 8 GB/128 GB). Xiaomi akan mulai memasarkan Redmi Note 9 Pro Max di India pada 25 Maret mendatang. Redmi Note 9 Pro Redmi Note 9 Pro adalah “adik” dari Redmi Note 9 Pro Max yang memiliki spesifikasi identik. Bedanya terletak di konfigurasi kamera dan memori. Kamera utama (wide) Redmi Note 9 Pro beresolusi 48 MP. Meski begitu, ketiga kamera lainnya memiliki resolusi dan fungsi yang sama dengan milik Redmi Note 9 Pro Max. Keempatnya pun dimuat dalam sebuah modul persegi simetris yang serupa.

Adapun kamera selfie Redmi Note 9 Pro beresolusi 16 MP, bukan 32 MP. Kendati demikian, kamera tersebut masih dimuat di dalam lubang punch hole. Sementara untuk konfigurasi memori, Redmi Note 9 Pro hanya hadir dengan kapasitas RAM maksimal hingga 6 GB dan storage mencapai 128 GB. Redmi Note 9 Pro sendiri dijual dengan harga yang lebih murah ketimbang Redmi Note 9 Pro Max, yakni 12.999 Rupee (Rp 2,5 juta, 4 GB/64 GB) dan 15.999 Rupee (Rp 3,1 juta, 6 GB/128 GB), dan bakal tersedia mulai 17 Maret mendatang.

Smartphone

Xiaomi Luncurkan Redmi 8A Pro, Ini speksifikasi dan harganya

Published

on

By

GwiGwi.com – Xiaomi mengumumkan kehadiran smartphone terbaru di jajaran seri Redmi 8, yaitu Redmi 8A Pro, di Indonesia. Ponsel ini mendampingi smartphone sebelumnya pada seri ini yang telah lebih dulu tersedia di Tanak Air yaitu yaitu Redmi 8A dan Redmi 8.

“Redmi 8A Pro adalah perangkat terbaik di kelasnya, dengan bekal banyak fitur terbaik, seperti baterai besar, juga desain baru dengan detail bertekstur aura x gradient. Kehadiran Redmi 8A Pro melengkapi keluarga redmi 8A,” ujar Country Manager Xiaomi Indonesia Alvin Tse.


Redmi 8A disebut Xiaomi sebagai versi lebih baik dari saudaranya, Redmi 8, dan ponsel cerdas ini juga hadir dengan kamera belakang ganda beresolusi 13MP dan 2MP, serta didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI).
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Kehadiran kamera belakang ganda dan dukungan teknologi AI ini disebut Xiaomi menjadi kali pertama di rangkaian smartphone seri Redmi A. Sedangkan untuk kamera depan, Xiaomi membekali Redmi dengan kamera beresolusi 8MP.

Menyoal dapur pacu, Redmi 8A Pro didukung chipset karya Qualcomm, yaitu Snapdragon 439, didampingi RAM 3GB dan ruang penyimpanan internal 32GB. Namun, Xiaomi juga membekali ponsel cerdas ini dengan slot microSD mendukung kapasitas 512GB.

Baca Juga:  realme 6 Series Siap Berikan Kejutan di Segmen Mid-Range pada 24 Maret 2020

Menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar utamanya, Xiaomi juga menghadirkan hal berbeda yang secara khusus dihadirkannya pada ponsel cerdas terbarunya ini yang dipasarkan di Tanah Air, yaitu lapisan Nano di seluruh bodi perangkat.

Lapisan Nano ini bertugas menjaga bodi tetap aman saat terpercik air. Selain itu, Xiaomi juga menawarkan garansi selama 24 bulan untuk Redmi 8A Pro, seperti yang ditawarkannya pada Redmi 8 dan Redmi 8A.

Xiaomi juga membekali Redmi 8A Pro dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, yang juga didukung oleh USB Type-C serta teknologi pengisian daya cepat bertajuk Quick Charge 3.0 dengan charger 18W.

Ponsel cerdas juga mengusung desain dengan ukiran X-Line, bahan tidak mengkilat dan lengkungan 3D, yang diklaim Xiaomi akan mampu menghadirkan kenyamanan saat digenggam. Redmi 8A Pro ditawarkan dalam pilihan warna Midnight Grey, Sky White, dan Sea Blue.


Redmi 8A Pro dijual dengan harga Rp1.549.000 untuk penjualan online dan Rp1.599.000 untuk penjualan offline untuk versi RAM 2GB dan ruang penyimpanan 32GB, serta Rp1.649.000 untuk penjualan online dan Rp1.699.000 untuk penjualan offline untuk versi RAM 3GB dan penyimpanan 32GB.

Continue Reading

Smartphone

realme Menjadi Merek Smartphone Favoritnya Anak Muda

Published

on

By

GwiGwi.com – realme, merek smartphone anak muda yang paling berkembang telah aktif di industri smartphone Indonesia selama setahun terakhir. Selama periode tersebut, realme telah berhasil meluncurkan beberapa seri ponsel di Indonesia. Merek ini disambut hangat oleh banyak orang, terutama anak muda. Ini telah dibuktikan dengan serangkaian prestasi yang dibuat oleh realme di setiap peluncuran produk baru sampai saat ini menjadi merek smartphone Favoritnya Anak Muda.

Beberapa prestasi yang sering diraih oleh realme antara lain memecahkan rekor penjualan untuk setiap produk barunya. Setiap kali realme mengadakan penjualan online pertama atau flash sale pertama setelah diluncurkan, produk realme selalu terjual habis dalam hitungan detik. Tidak hanya itu, produk realme juga selalu mendekati rating sempurna di beberapa mitra e-commerce. Itulah sebabnya realme sanggup menjadi Top 5 Smartphone Brand di Indonesia dalam waktu singkat atau kurang dari satu tahun berdasarkan beberapa laporan analis di periode Q2-2019. Bahkan, realme berhasil bertahan sebagai Top 4 Smartphone Brand di Indonesia berdasarkan IDC Indonesia Quarterly Mobile Phone Tracker Q4-2019 yang dirilis pada Bulan Maret 2020.

Selama lebih dari satu tahun ini, realme juga terbilang sangat aktif meluncurkan produknya di Indonesia. Mulai dari realme 2 Series dengan semangat “Proud to be Young”, diikuti oleh realme 3 Series dengan inovasi di sektor desain & warna gradien penuh gaya serta fitur Nightscape di kameranya. realme juga kemudian mengubah semangat mereknya menjadi ‘Dare-To-Leap’ di mana realme akan selalu memahami dan memenuhi kebutuhan anak muda yang dibuktikan dengan peluncuran realme 5 Series – produk quad camera pertama realme. Beberapa hari yang lalu, realme secara resmi meluncurkan realme 6 Series – ponsel mid-range yang menghadirkan fitur flagship untuk mendefinisikan ulang segmen menengah dan menghadirkan lebih banyak spesifikasi canggih untuk semua orang. Dengan layar Ultra Smooth Display 90Hz, Pro Camera 64MP dan 30W Flash Charge, realme 6 Series mampu meningkatkan pengalaman menggunakan smartphone kelas menengah dengan sensasi smartphone kelas pro atau flagship.

Dengan segala pencapaiannya di Indonesia, realme tidak akan pernah puas dan tidak akan pernah berhenti berkembang. realme ingin selalu bergerak maju atau ‘Dare-to-Leap’ untuk meningkatkan dan memenuhi kepuasan anak muda dengan smartphone berteknologi mutakhir dan desain yang trendi di semua segmen harga untuk menjadi perusahaan tech trendsetter.

Untuk itu realme bekerjasama dengan IDC, penyedia layanan penelitian dan konsultasi perusahaan IT global, untuk memahami perilaku konsumen, terutama konsumen berusia 16-25 tahun. Penelitian ini dilakukan pada Maret 2020 untuk konsumen yang tinggal di Jabodetabek. Menurut IDC Technology Spotlight yang ditunjuk oleh realme, sebagian besar dari responden kelompok usia 16-25 tahun mencari spesifikasi yang layak (45,81%) sebagai faktor yang mempengaruhi ketika membeli smartphone, diikuti oleh harga yang kompetitif (13,47%), citra merek (11,08%), dan promosi (8,98%).

Baca Juga:  realme Menjadi Merek Smartphone Favoritnya Anak Muda

“IDC percaya bahwa pasar untuk smartphone, terutama untuk kaum muda, akan terus tumbuh sejalan dengan tren dan peluang digital saat ini. Pasar kelompok usia 16–25 tahun akan tetap penting karena mewakili peningkatan pangsa pasar dinamis Indonesia untuk informasi dan konsumsi digital. Seperti yang ditemukan dalam survei, spesifikasi yang layak, harga yang kompetitif, citra merek, dan promosi dianggap sebagai faktor yang mempengaruhi bagi konsumen Gen Z saat membeli smartphone. realme memiliki peluang besar untuk sukses, mengingat ia muncul sebagai salah satu merek pilihan teratas yang memberikan nilai bagus dalam spesifikasi, harga kompetitif, dan promosi yang menarik untuk kelompok usia 16-25 tahun,” kata Mevira Munindra – Sr. Research Manager of IDC Indonesia.

Dengan keempat faktor tersebut, realme memiliki semua faktor dan dapat dikatakan sebagai merek smartphone Favoritnya Anak Muda di Indonesia. Menurut beberapa responden, realme berhasil membawa produk mereka dengan value yang sangat baik serta harga dan desain yang sangat bagus di mana faktor-faktor tersebut tidak sepenuhnya dimiliki oleh produk smartphone lain. realme telah berhasil memenuhi harapan banyak anak muda yang menjadikan realme sebagai salah satu merek top of mind mereka ketika berbicara tentang smartphone untuk dibeli oleh anak muda.

realme – Favoritnya Anak Muda.jpg
“realme telah meluncurkan banyak seri smartphone untuk kebutuhan banyak orang, sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan produk yang memiliki performa dan desain terbaik di segmen harga yang berbeda bagi banyak pelanggan muda. Kami sangat bangga bahwa banyak anak muda memandang kami sebagai merek smartphone Favoritnya Anak Muda di Indonesia. Merek kami telah berkembang lebih cepat dari sebelumnya. realme dengan cepat menjadi Top 4 smartphone brand di Indonesia, berdasarkan IDC Indonesia Quarterly Mobile Phone Q4-2019 dan perkembangan ini sangatlah cepat jika dibandingkan dengan merek lainnya. Kami benar-benar tidak sabar untuk membawa lebih banyak kejutan dan penawaran menarik bagi anak muda di Tanah Air,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Komitmen realme dalam menghadirkan produk-produk berkualitas yang cocok untuk pasar Indonesia sudah bukan rahasia lagi di dunia teknologi. Melalui hasil survei konsumen ini, realme berkomitmen untuk selalu menciptakan produk yang sesuai dengan semangat “Dare-to-Leap”, yang memenuhi inti Trendsetting Technology & Trendsetting Design demi menggapai ambisi sebagai perusahaan Tech Trendsetter dan selalu menjadi Favoritnya Anak Muda di Indonesia dan juga di dunia.

Continue Reading

Smartphone

Unboxing dan First Impression Realme 6 Pro Indonesia | Raja Baru 4 Jutaan?

Published

on

By

Realme 6 Pro menjadi smartphone top of the line terbaru dari realme Indonesia. Spesifikasinya yang oke, 6 lensa kamera, cocok kah menjadi raja baru smartphone 4 jutaan? #Realme6Pro #Review #Unboxing

Continue Reading

Trending