Connect with us

News

Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Mi 8 Lite, Mi Band 3, Mi Home Security Resmi Mendarat! Ini Spesifikasi dan Harganya!

Published

on

GwiGwi.com – Pemimpin global teknologi Xiaomi hari ini memperkenalkan Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite, ditujukan bagi kaum muda yang menginginkan performa tinggi dan pengalaman fotografi smartphone yang luar biasa. Redmi Note 6 Pro memiliki pengaturan kamera ganda di depan dan belakang, sementara Mi 8 Lite memiliki panel belakang berbahan kaca dengan tampilan gradien seperti cermin yang memukau.

Selain itu, Xiaomi juga mengumumkan produk-produk ekosistem baru: Mi Band 3 dan Mi Home Security Camera 360. Mi Band 3 sekarang memiliki tampilan layar sentuh OLED yang lebih besar, notifikasi yang lebih baik dan ketahanan air hingga 50 m. Mi Home Security Camera merupakan kamera surveilans rumah yang menawarkan perlindungan rumah 24 jam x 7 hari dengan cakupan 360° menjangkau seluruh rumah anda.

Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region, Xiaomi Indonesia Country Manager mengatakan: “Kami sangat gembira bisa menghadirkan Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite di Indonesia, karena merupakan sebuah pencapaian penting bagi kami untuk bisa meluncurkan seri Mi 8 di Indonesia dengan fitur-fitur flagshipnya. Kami juga sangat senang dengan Redmi Note 6 Pro, yang akan meneruskan tradisi seri Redmi Note yang hebat dan luar biasa dengan baterai besar dan layar imersif yang besar. Dan, saya dengan bangga mengumumkan kehadiran produk-produk ekosistem kami, Mi Band 3 serta Home Security Camera 360° 1080P, semakin menambah akses pengguna kami di Indonesia ke teknologi kami yang luar biasa.

Seri Mi 8 Lite diperkenalkan di Indonesia

Mi 8 Lite memiliki bagian kaca belakang unik yang menggunakan proses warna NCVM, menghasilkan tampilan gradien seperti cermin yang memukau. Mi 8 Lite berukuran ramping 7,5mm serta memiliki layar penuh LCD 6,26-inci 19:9, dengan resolusi layar FHD+ (2246×1080) dan permukaan Corning Gorilla Glass 5 di bagian depan.

Dengan lebih dari 24 juta piksel, sensor Sony IMX576 di bagian depan Mi 8 Lite mampu menangkap gambar dengan detail luar biasa, teknologi Super Pixel menghasilkan kejelasan yang lebih baik dalam kondisi pencahayaan rendah, sementara bokeh yang bisa disesuaikan berkat AI memungkinkan pengguna untuk mengganti ketajaman ruang setelah mengambil gambar. Mi 8 Lite menggunakan Qualcomm® SnapdragonTM 660 octa-core SoC dengan Artificial Intelligence Engine (AIE) yang dirancang untuk pengalaman yang lancar dan penggunaan daya yang efisien ketika menonton film, bermain game, atau menjelajah web.

Mi 8 Lite memiliki baterai 3350mAh dan mendukung Qualcomm® Quick ChargeTM 3.0Smartphoneini juga menawarkan AI pembuka kunci dengan wajah dan sensor sidik jari di bagian belakang, sehingga dalam hal pengamanan perangkat akan menjadi pengalaman yang mudah. Mi 8 Lite akan tersedia dalam warna Aurora Blue dan Midnight Black dalam versi 4GB+64GB dengan harga Rp3,699,000 akan tersedia pada tanggal 11 November di Authorized Mi store, Mi.com, Lazada, Blibli.com, Shopee, JD.ID dan Akulaku.

Redmi Note 6 Pro 

Redmi Note 6 Pro merupakan ponsel Xiaomi pertama yang memiliki modul kamera ganda di depan dan belakang. Pengaturan kamera ganda bagian depan terdiri dari kamera utama 20MP dengan teknologi Super Piksel 1.8μm yang menggabungkan informasi dari empat piksel menjadi satu piksel untuk menangkap lebih banyak cahaya, memberikan pengguna gambar-gambar yang lebih baik bahkan ketika kondisi pencahayaan tidak sempurna.

Redmi Note 6 Pro memiliki kamera ganda 12MP + 5MP di bagian belakang dengan fungsi-fungsi AI yang diperbarui seperti AI scene detection, AI portrait mode, dan AI dynamic bokeh yang memungkinkan pengguna menambahkan lingkaran dan bentuk ke cahaya bokeh untuk efek yang lebih menarik. Kamera utama 12MP di bagian belakang juga memiliki fokus otomatis Dual Pixel – teknologi yang sudah banyak dipakai kamera DSLR profesional, yang menghasilkan kecepatan fokus otomatis yang jauh lebih cepat, sehingga anda akan lebih mungkin menangkap momen dengan fokus tajam.

Baca Juga:  Xiaomi Redmi 7A Indonesia Full Review

Tampilan FHD+ (2280×1080) dari Redmi Note 6 Pro berukuran 6,26 inci secara diagonal dan dilindungi Corning Gorilla Glass dengan sudut kurva 2,5D. Bersama-sama dengan kecerahan maksimal 500-nit dan rasio kontra 1500:1, sehingga smartphone ini menghadirkan visual menakjubkan. Redmi Note 6 Pro menggunakan Qualcomm® SnapdragonTM 636, untuk performa efisien dan kencang, ketika pengguna menyunting spreadsheet besar atau memainkan game yang menuntut kinerja intensif. Redmi Note 6 Pro memiliki baterai yang besar 4000mAh, bersama-sama dengan kemampuan optimalisasi baterai di MIUI, menyediakan lebih dari satu hari penggunaan dari sekali pengisian.

Redmi Note 6 Pro juga dilengkapi dengan konektor audio 3,5mm, IR blaster dan AI face unlockuntuk pengalaman pengguna yang luar biasa. Redmi Note 6 Pro akan hadir dengan warna Black, Blue dan Rose Gold. Tersedia dalam dua versi: 3GB+32GB Rp2,899,000 dan 4GB+64GB Rp3,299,000. Redmi Note 6 Pro akan tersedia eksklusif di Shopee pada tanggal 11 November 2018 

Mi Band 3

Dengan layar OLED 0,78”, Mi Band 3 sekarang bisa menampilkan konten notifikasi dari ponsel anda, selain informasi waktu, tanggal dan penghitungan langkah. Perangkat ini mempunyai fitur yang ramping, desain minimalis dan navigasi yang mudah – pengguna bisa menarik ke atas dan bawah untuk melihat isi menu dan menggeser kiri dan kanan untuk pilihan yang lebih banyak. Fitur-fitur baru lainnya adalah ketahanan air hingga 50 m, stopwatch terintegrasi, fungsi penentu lokasi ponsel, dan fungsi alarm getar independen yang bekerja bahkan ketika smartphone dalam keadaan mati.

Mi Band 3 akan tersedia di Indonesia pada tanggal 11 November di Mi.com, Lazada dan Authorized Mi Store di Rp499,000. 

Mi Home Security Camera 360° 1080P

Mi Home Security Camera 360° 1080P dilengkapi dengan penglihatan malam, pendeteksi gerakan, bicara dua-arah secara real-time, sehingga pengguna bisa mengawasi rumah secara aktual di tangan mereka dan tetap terhubung dengan orang yang dicintai, kapan saja. Dengan kemampuan menangkap video 1080P, Mi Home Security Camera 360° 1080P bisa merekam dan memutar momen apa pun dalam grafik kualitas tinggi dengan detail yang mungkin tidak ingin dilewatkan.

Pengaturannya sangat mudah – bisa ditempatkan berdiri atau terbalik. Dengan dukungan app Mi Home, pengguna bisa menjalankan kamera ini dari jauh, mengatur waktu perekaman, dan melihat rekaman di app. Mi Home Security Camera 360° 1080P menawarkan dua tipe opsi penyimpanan: kartu MicroSD (hingga 64GB) dan perangkat NAS (Network Attached Storage).

Mi Home Security Camera 360° 1080P akan tersedia lewat Mi.com, Lazada dan Authorized Mi Store pada tanggal 11 November dengan harga Rp599,000.

Di Xiaomi, pengalaman pengguna merupakan hal yang paling penting, karena itu perusahaan ini terus menerus mengingatkan pengguna untuk hanya membeli produk resmi karena berbagai alasan, termasuk akses ke Mi Exclusive Service Center. Xiaomi terus bekerja untuk meningkatkan layanan purna jualnya, untuk menyediakan pengalaman terbaik bagi pengguna. Baru-baru ini, Mi Exclusive Service Center meluncurkan layanan baru, “layanan mail-in” yang akan semakin mempermudah pengalaman purna jual pengguna Xiaomi. Dengan “layanan mail-in”, pengguna bisa menghubungi pusat panggilan Xiaomi di 08001401558, dan membuat janji untuk penjadwalan pengambilan perangkat mereka dan menikmati layanan yang bebas dari kerumitan. Di tahap awal, layanan mail-in Xiaomi mencakup lebih dari 12.000 titik di seluruh Indonesia.

Gallery Event Launch Xiaomi

This slideshow requires JavaScript.

Baca juga: Xiaomi Siap Boyong Redmi Note 6 Ke Indonesia Lalu ….

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

News

Redmi K20 Pro Mendarat 6 Minggu Lagi Di India, Tidak Berubah Nama!

Published

on

By

GwiGwi.com – Perangkat yang digadang menjadi Flagship Killer dari Xiaomi Redmi akan resmi hadir di India, dengan nama aslinya yaitu Redmi K20 dan Redmi K20 Pro. Perangkat yang diberi kode sebagai Flagship Killer 2.0 dari Redmi ini memiliki segudang spesifikasi yang memang dapat “membunuh” perangkat flagship yang sudah dirilis oleh brand lainnya secara global.

Setelah melalui perdebatan dan spekulasi yang panjang, Redmi K20 dan K20 Pro akan resmi diboyong Redmi ke India, tanpa adanya perubahan nama. Setelah sebelumnya Xiaomi membawa Redmi K20 ini ke pasar “Global” luar Asia dengan nama Xiaomi Mi9T, dan juga dirumorkan akan mendarat ke pasar lainnya dengan nama Pocophone F2, kini terbuka sudah bahwa Redmi akan tetap menggunakan nama aslinya.

Redmi K20 dan K20 Pro sendiri pernah dipakai untuk menyindir Flagship sekelas OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro, yang diluncurkan belum lama lalu. Namun saat itu, Redmi K20 dan K20 Pro baru akan diumumkan di China saja, dan saat diluncurkan memang menuai antusias yang sangat tinggi dan adanya ketertarikan dari pasar Global untuk segera menghadirkan perangkat itu.

Redmi K20 dan K20 Pro mengusung prosesor teranyar dari Qualcomm yaitu Snapdragon 730 dan Snapdragon 855, dimana 730 merupakan prosesor paling tinggi dipasar budget, dan 855 sebagai chipset flagship. Keduanya juga mengusung spesifikasi flagship kekinian dengan adanya pop-up camera dengan sensor sebesar 20 megapiksel, dan juga sidik jari yang disematkan dibawah layar. Lalu semua itu dilengkapi dengan pilihan memori yang tak kalah menarik, yaitu RAM mulai dari 6GB, hingga 8GB, dengan opsi memori penyimpanan hingga 256GB.

Baca Juga:  Redmi Note 7 Indonesia Full Review

Kemudian semua itu dilengkapi Xiaomi dengan harganya yang sangat terjangkau mulai dari 260 EURO atau sekitar 4,1 jutaan. Murah sekali kan? Namun itu berlaku hanya untuk Redmi K20 yang merupakan versi paling “kecil” dari seri Flagship Killer ini. Kemudian untuk versi 6GB/128GB akan dibanderol dengan harga 2,099 CNY (sekitar 4,5 jutaan), dan versi 8GB/256GB dengan harga 2,599 CNY atau sekitar 5,3 jutaan. Untuk Redmi K20 Pro dimulai dengan harga 2,499 CNY untuk 6/64, 2,599 CNY untuk 6/128, 2,799 CNY untuk 8/128, dan yang termahal 2,999 CNY untuk 8/256GB. Harga ini berlaku saat ini untuk di China, dan belum diketahui apakah akan lebih mahal atau lebih murah saat mendarat di India.

Sepertinya perangkat ini juga akan hadir di Indonesia, namun mungkin tidak berbarengan dengan versi India karena belum ada desas desus yang dimunculkan untuk mendatangkan perangkat gahar nan murah ini ke tanah air. Namun demikian, keinginan pasar cukup tinggi untuk mendatangkan perangkat yang bisa “membunuh” flagship mahal.

Baca juga: Dirilis Setelah Lebaran, Inilah Si Samsung Galaxy M40! Harga dan Spesifikasi

Continue Reading

News

Dirilis Setelah Lebaran, Inilah Si Samsung Galaxy M40! Harga dan Spesifikasi

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah lebaran, pada 11 Juni 2019, Samsung direncanakan akan meluncurkan perangkat terbarunya di seri Galaxy M, yaitu Galaxy M40. Dengan harga yang affordable dan tampilan layar depan yang berbeda dari seri Galaxy M lainnya, Samsung mengharapkan Galaxy M40 ini mampu memenuhi segmentasi budget yang sepertinya juga dipenuhi oleh Samsung sendiri dengan perangkat berkualitas dan harga yang lebih bersahabat.

Berbeda dengan seluruh saudara lainnya di seri yang sama, Galaxy M40 mengusung Infinity-O Display, yang sebelumnya telah dimiliki oleh Galaxy A8 di China, dan juga Galaxy S10 yang merupakan perangkat flagship dari merk yang sama. Berbeda dengan si saudara dari flagship, Galaxy M40 memiliki lubang kamera disebelah kiri dan bukan di sebelah kanan. Kamera yang disematkan beresolusi 16 megapiksel.

Selain tampilan depan yang berbeda, Galaxy M40 juga mengusung baterai yang cukup besar yaitu sebesar 5.000mAh sama seperti Galaxy M30. Selain itu, perangkat ini juga memiliki RAM sebesar 6GB, dan Memori Penyimpanan hingga 128GB. Susunan memori ini dipadukan dengan prosesor yang cukup laku dari Qualcomm yaitu Snapdragon 675 yang sepertinya memang sudah menjadi rajanya chipset murah berkualitas.

Baca Juga:  Nubia Red Magic 3 Indonesia Unboxing & Top Features

Tampilan belakang Galaxy M40 ini masih kurang premium jika dibandingkan dengan perangkat serupa dari seri Galaxy A, namun demikian, dikabarkan bahwa kamera belakangnya mengusung sensor hingga 32 megapiksel. Selain itu, pada bagian belakang ini pula disematkan sensor sidik jari yang melengkapi spesifikasi Galaxy M40 di segi security.

Kabarnya perangkat ini akan diluncurkan di India dengan harga 20.000 rupee atau sekitar 4,1 jutaan rupiah. Cukup affordable jika memang Galaxy M40 ini memiliki spesifikasi yang cukup penting diatas. Namun demikian, belum diketahui apakah nantinya perangkat ini akan masuk di Indonesia pada tanggal yang sama.

Baca juga: Realme C2 Indonesia Unboxing & Top Features

Continue Reading

News

4 Anime Misteri dan Seinen Musim Semi 2019 yang Penuh Kejutan

Published

on

GwiGwi.com – Anime misteri dan seinen meramaikan keberagaman genre anime yang tayang di musim ini. Beberapa di antaranya diangkat dari manga yang sudah lama terbit. Kedua genre ini biasanya memiliki cerita yang berat dan mampu membuat jiwa detektifmu pun muncul. Kalau kamu ingin mencoba menonton anime dengan kisah baru yang menegangkan, tidak ada salahnya untuk mencoba menonton anime-anime keren ini.

1. 7Seeds

Anime misteri dan seinen ini diangkat dari manga yang sudah cukup lama terbit. Tokoh utamanya adalah Natsu, yang ketika terbangun ia sudah berada di tengah lautan. Tidak hanya dirinya, tapi bersama orang lain bernama Arashi, Semimaru, dan Botan. Ketika tiba di daratan, mereka berjuang keras demi bisa selamat dari serangan hewan-hewan buas yang bagi Natsu punya keanehan karena sangat berbeda dengan apa yang ia temui. Ada seseorang datang dan menjelaskan bahwa mereka adalah manusia-manusia yang dipilih untuk diselamatkan dari bencana yang menyerang Bumi. Proyek penyelamatan itu disebut sebagai 7Seeds.

2. Shoumetsu Toshi

Suatu hari sebuah kota penduduknya menghilang dan yang tersisa hanya Takuya dan Yuki. Mereka kemudian mencari tahu apa yang terjadi berdasarkan petunjuk dari surat yang dikirimkan oleh ayahnya Yuki. Takuya dan Yuki yang tidak saling kenal akhirnya bekerja sama untuk bisa selamat di dunia yang sepertinya hanya tersisa mereka. Mereka akan berhadapan dengan sebuah organisasi yang hanya mementingkan eksperimen dan bertahan agar bisa selamat sampai akhir. Alasan mengapa orang-orang banyak yang hilang pun akan menjadi kejutan tak disangka untuk mereka dan penonton.

Baca Juga:  4 Anime Misteri dan Seinen Musim Semi 2019 yang Penuh Kejutan

3. Bakumatsu Crisis

Anime misteri dan seinen ini berkisah tentang masa depan Jepang yang kembali seperti Jepang di masa lalu di mana terjadi persaingan antar organisasi dengan kepala organisasi yang berebut kekuasaan, hingga kekuasaan penuh didapatkan oleh Shogun bernama Yoshinobu Tokugawa. Menurut rumor, Shogun ini akan melakukan hal besar untuk menguasai seluruh Jepang dengan Jinshigi. Shinsaku yang mendengar rumor ini lalu berusaha mencari benda itu dan berniat untuk menghancurkannya.

4. RobiHachi

Anime ini bersetting di masa depan. Tokyo sudah lebih maju dan memiliki nama Neo Tokyo. Dua dari penduduknya yang bernama Robby dan Hatchi diberi misi untuk menjelajahi luar angkasa. Mereka memiliki tujuan untuk berkunjung ke planet bernama Isekandr yang bisa membawa perubaha jika mereka berhasi melakukan misi ini. Namun ternyata badai besar menghantam mereka ketika sedang dalam perjalanan sehingga mereka harus bisa bertahan agar sampai pada tujuan mereka.

Continue Reading

Trending