Connect with us

News

Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Mi 8 Lite, Mi Band 3, Mi Home Security Resmi Mendarat! Ini Spesifikasi dan Harganya!

Published

on

GwiGwi.com – Pemimpin global teknologi Xiaomi hari ini memperkenalkan Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite, ditujukan bagi kaum muda yang menginginkan performa tinggi dan pengalaman fotografi smartphone yang luar biasa. Redmi Note 6 Pro memiliki pengaturan kamera ganda di depan dan belakang, sementara Mi 8 Lite memiliki panel belakang berbahan kaca dengan tampilan gradien seperti cermin yang memukau.

Selain itu, Xiaomi juga mengumumkan produk-produk ekosistem baru: Mi Band 3 dan Mi Home Security Camera 360. Mi Band 3 sekarang memiliki tampilan layar sentuh OLED yang lebih besar, notifikasi yang lebih baik dan ketahanan air hingga 50 m. Mi Home Security Camera merupakan kamera surveilans rumah yang menawarkan perlindungan rumah 24 jam x 7 hari dengan cakupan 360° menjangkau seluruh rumah anda.

Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region, Xiaomi Indonesia Country Manager mengatakan: “Kami sangat gembira bisa menghadirkan Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite di Indonesia, karena merupakan sebuah pencapaian penting bagi kami untuk bisa meluncurkan seri Mi 8 di Indonesia dengan fitur-fitur flagshipnya. Kami juga sangat senang dengan Redmi Note 6 Pro, yang akan meneruskan tradisi seri Redmi Note yang hebat dan luar biasa dengan baterai besar dan layar imersif yang besar. Dan, saya dengan bangga mengumumkan kehadiran produk-produk ekosistem kami, Mi Band 3 serta Home Security Camera 360° 1080P, semakin menambah akses pengguna kami di Indonesia ke teknologi kami yang luar biasa.

Seri Mi 8 Lite diperkenalkan di Indonesia

Mi 8 Lite memiliki bagian kaca belakang unik yang menggunakan proses warna NCVM, menghasilkan tampilan gradien seperti cermin yang memukau. Mi 8 Lite berukuran ramping 7,5mm serta memiliki layar penuh LCD 6,26-inci 19:9, dengan resolusi layar FHD+ (2246×1080) dan permukaan Corning Gorilla Glass 5 di bagian depan.

Dengan lebih dari 24 juta piksel, sensor Sony IMX576 di bagian depan Mi 8 Lite mampu menangkap gambar dengan detail luar biasa, teknologi Super Pixel menghasilkan kejelasan yang lebih baik dalam kondisi pencahayaan rendah, sementara bokeh yang bisa disesuaikan berkat AI memungkinkan pengguna untuk mengganti ketajaman ruang setelah mengambil gambar. Mi 8 Lite menggunakan Qualcomm® SnapdragonTM 660 octa-core SoC dengan Artificial Intelligence Engine (AIE) yang dirancang untuk pengalaman yang lancar dan penggunaan daya yang efisien ketika menonton film, bermain game, atau menjelajah web.

Mi 8 Lite memiliki baterai 3350mAh dan mendukung Qualcomm® Quick ChargeTM 3.0Smartphoneini juga menawarkan AI pembuka kunci dengan wajah dan sensor sidik jari di bagian belakang, sehingga dalam hal pengamanan perangkat akan menjadi pengalaman yang mudah. Mi 8 Lite akan tersedia dalam warna Aurora Blue dan Midnight Black dalam versi 4GB+64GB dengan harga Rp3,699,000 akan tersedia pada tanggal 11 November di Authorized Mi store, Mi.com, Lazada, Blibli.com, Shopee, JD.ID dan Akulaku.

Redmi Note 6 Pro 

Redmi Note 6 Pro merupakan ponsel Xiaomi pertama yang memiliki modul kamera ganda di depan dan belakang. Pengaturan kamera ganda bagian depan terdiri dari kamera utama 20MP dengan teknologi Super Piksel 1.8μm yang menggabungkan informasi dari empat piksel menjadi satu piksel untuk menangkap lebih banyak cahaya, memberikan pengguna gambar-gambar yang lebih baik bahkan ketika kondisi pencahayaan tidak sempurna.

Redmi Note 6 Pro memiliki kamera ganda 12MP + 5MP di bagian belakang dengan fungsi-fungsi AI yang diperbarui seperti AI scene detection, AI portrait mode, dan AI dynamic bokeh yang memungkinkan pengguna menambahkan lingkaran dan bentuk ke cahaya bokeh untuk efek yang lebih menarik. Kamera utama 12MP di bagian belakang juga memiliki fokus otomatis Dual Pixel – teknologi yang sudah banyak dipakai kamera DSLR profesional, yang menghasilkan kecepatan fokus otomatis yang jauh lebih cepat, sehingga anda akan lebih mungkin menangkap momen dengan fokus tajam.

Baca Juga:  Xiaomi resmi perkenalkan Mi Mix 3, ini dia spesifikasi dan harganya

Tampilan FHD+ (2280×1080) dari Redmi Note 6 Pro berukuran 6,26 inci secara diagonal dan dilindungi Corning Gorilla Glass dengan sudut kurva 2,5D. Bersama-sama dengan kecerahan maksimal 500-nit dan rasio kontra 1500:1, sehingga smartphone ini menghadirkan visual menakjubkan. Redmi Note 6 Pro menggunakan Qualcomm® SnapdragonTM 636, untuk performa efisien dan kencang, ketika pengguna menyunting spreadsheet besar atau memainkan game yang menuntut kinerja intensif. Redmi Note 6 Pro memiliki baterai yang besar 4000mAh, bersama-sama dengan kemampuan optimalisasi baterai di MIUI, menyediakan lebih dari satu hari penggunaan dari sekali pengisian.

Redmi Note 6 Pro juga dilengkapi dengan konektor audio 3,5mm, IR blaster dan AI face unlockuntuk pengalaman pengguna yang luar biasa. Redmi Note 6 Pro akan hadir dengan warna Black, Blue dan Rose Gold. Tersedia dalam dua versi: 3GB+32GB Rp2,899,000 dan 4GB+64GB Rp3,299,000. Redmi Note 6 Pro akan tersedia eksklusif di Shopee pada tanggal 11 November 2018 

Mi Band 3

Dengan layar OLED 0,78”, Mi Band 3 sekarang bisa menampilkan konten notifikasi dari ponsel anda, selain informasi waktu, tanggal dan penghitungan langkah. Perangkat ini mempunyai fitur yang ramping, desain minimalis dan navigasi yang mudah – pengguna bisa menarik ke atas dan bawah untuk melihat isi menu dan menggeser kiri dan kanan untuk pilihan yang lebih banyak. Fitur-fitur baru lainnya adalah ketahanan air hingga 50 m, stopwatch terintegrasi, fungsi penentu lokasi ponsel, dan fungsi alarm getar independen yang bekerja bahkan ketika smartphone dalam keadaan mati.

Mi Band 3 akan tersedia di Indonesia pada tanggal 11 November di Mi.com, Lazada dan Authorized Mi Store di Rp499,000. 

Mi Home Security Camera 360° 1080P

Mi Home Security Camera 360° 1080P dilengkapi dengan penglihatan malam, pendeteksi gerakan, bicara dua-arah secara real-time, sehingga pengguna bisa mengawasi rumah secara aktual di tangan mereka dan tetap terhubung dengan orang yang dicintai, kapan saja. Dengan kemampuan menangkap video 1080P, Mi Home Security Camera 360° 1080P bisa merekam dan memutar momen apa pun dalam grafik kualitas tinggi dengan detail yang mungkin tidak ingin dilewatkan.

Pengaturannya sangat mudah – bisa ditempatkan berdiri atau terbalik. Dengan dukungan app Mi Home, pengguna bisa menjalankan kamera ini dari jauh, mengatur waktu perekaman, dan melihat rekaman di app. Mi Home Security Camera 360° 1080P menawarkan dua tipe opsi penyimpanan: kartu MicroSD (hingga 64GB) dan perangkat NAS (Network Attached Storage).

Mi Home Security Camera 360° 1080P akan tersedia lewat Mi.com, Lazada dan Authorized Mi Store pada tanggal 11 November dengan harga Rp599,000.

Di Xiaomi, pengalaman pengguna merupakan hal yang paling penting, karena itu perusahaan ini terus menerus mengingatkan pengguna untuk hanya membeli produk resmi karena berbagai alasan, termasuk akses ke Mi Exclusive Service Center. Xiaomi terus bekerja untuk meningkatkan layanan purna jualnya, untuk menyediakan pengalaman terbaik bagi pengguna. Baru-baru ini, Mi Exclusive Service Center meluncurkan layanan baru, “layanan mail-in” yang akan semakin mempermudah pengalaman purna jual pengguna Xiaomi. Dengan “layanan mail-in”, pengguna bisa menghubungi pusat panggilan Xiaomi di 08001401558, dan membuat janji untuk penjadwalan pengambilan perangkat mereka dan menikmati layanan yang bebas dari kerumitan. Di tahap awal, layanan mail-in Xiaomi mencakup lebih dari 12.000 titik di seluruh Indonesia.

Gallery Event Launch Xiaomi

This slideshow requires JavaScript.

Baca juga: Xiaomi Siap Boyong Redmi Note 6 Ke Indonesia Lalu ….

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

Box Office

Review Film: Robin Hood, Adaptasi Teranyar Si Pencuri Bertudung

Published

on

GwiGwi.com – Kisah Robin Hood si pencuri budiman sudah sering diadaptasi dalam berbagai versi film. Kali ini, sutradara Otto Bathurst (Black Mirror dan Peaky Blinders) bersama penulis Ben Chandler dan David james Kelly menyajikan film terbaru Robin Hood dengan lebih menekankan awal mula Robin of Loxley menjadi Robin Hood.

Robin (Taron Egerton), seorang bangsawan sudah memiliki segalanya, tanah, kastil, dan kekasih yang cantik yaitu Marian (Eve Hewson)  namun atas suruhan Sheriff of Nottingham (Ben Mendelsohn), Robin harus bergabung dengan Tentara Salib berperang di Timur Tengah. Disana ia hampir mati dibunuh oleh seorang tentara Moor bernama Yahya (Jamie Foxx) namun berhasil diselamatkan komandannya, Gisborne (Paul Anderson) dan Yahya pun ditawan.

Namun tindakan Gisborne yang semena-mena terhadap para tawanan perang mengakibatkan Robin melawannya sehingga Yahya berhasil kabur sedangkan Robin ditahan dan dipulangkan ke Inggris.

Sekembalinya ke Inggris, Robin harus menerima kenyataan pahit bahwa dia dinyatakan gugur sehingga seluruh asetnya disita oleh Sheriff untuk membiayai perang Salib. Ia menemui sahabat lamanya, Friar Tuck (Tim Minchin) untuk mencari tahu keberadaan Marian, sayangnya Marian menikah dengan Will (Jamie Dornan) yang punya tujuan membantu rakyat miskin yang menjadi korban kesewenang-sewenangan Sheriff.

Baca Juga:  Resmi Diumumkan, Xiaomi Black Shark Helo Hadir Dengan Ram Hingga 10GB! Ini Spesifikasi dan Harganya.

Di saat-saat putus asa, Yahya menemui Robin dan memperkenalkan diri sebagai John agar mudah diingat serta menawarkan Robin untuk membalas dendam terhadap Sheriff dan mengungkap kejahatan yang sudah dilakukannya terhadap rakyat Nottingham.

Dimulailah dua kehidupan Robin sebagai Robin Hood, simbol perlawanan terhadap tirani dan sebagai Robin of Loxley, bangsawan kaya dan flamboyan yang berhasil kembali dari Perang Salib yang  menyusup di antara kalangan bangsawan demi mencari informasi-informasi. Patut ditonton bagaimana aksi Robin dalam melawan sang Sheriff.

Salah satu yang menarik dari film ini adalah setting waktu masih pada jaman medieval namun dengan sentuhan lebih modern yang terlihat pada pakaian, persenjataan dan beberapa bangunannya. Selain itu juga banyak aksi-aksi akrobatik terutama dalam memanah para musuh amatlah seru dan memukau. Taron Egerton yang sudah piawai berakting di Kingsman amatlah cocok memainkan peran Robin Hood.

Continue Reading

Entertainment

Eks aktris film dewasa Jepang, Asami Tsuchiya ditangkap polisi atas tuduhan video tanpa sensor

Published

on

By

GwiGwi.com – Polisi Tokyo menangkap eks aktris film dewasa Asami Tsuchiya atas tuduhan menyebarkan video ilegal.

Selain itu, polisi juga menahan Masato Suda, selaku presiden rumah produksi video tersebut, atas produksi film yang memperlihatkan area sensitif tanpa sensor yang dikomersialkan pada situs luar negeri.

Menurut polisi, kedua tersangka ini menyangkal tuduhan tersebut. Polisi juga menyita perangkat komputer, sebuah pakaian kimono dan pakaian tidur dari kantor rumah produksi tersebut.

Mereka telah memproduksi 50 film dengan total penjualan 63 juta yen, unkap polisi.

Baca Juga:  Hands On dan Quick Review Mi Band 3 Resmi Indonesia! Akhirnya!

Video tak senonoh ini menampilkan Tsuchiya, dirinya sendiri telah berkarir sejak 2014 dan sering muncul diberbagai situs dewasa luar negeri.

Continue Reading

Japan

Jepang akan larang drone terbang di sekitar lokasi Olimpiade dan Paraolimpiade 2020 Tokyo

Published

on

By

GwiGwi.com – Pemerintah Jepang telah memutuskan untuk melarang drone terbang di sekitar area penyelengaraan Olimpiade dan Para Olimpiade 2020 Tokyo.

Hal ini dilakukan untuk mencegah serangan terorisme. Pemerintah bekerjasama dengan petugas polisi untuk membantu mengamankan drone yang melanggar, boleh dihancurkan jika kedapatan terbang didaerah yang sudah dilarang.

Jepang sendiri merupakan salah satu negara yang melarang terbang drone di sembarang tempat, seperti tempat-tempat pemukiman, dan lokasi pemerintahan, namun untuk area olahraga masih belum semua.

“Ada kemungkinan drone membawa alat peledak ataupun cairan yang berbahaya di lokasi, tetapi sulit untuk melarangnya dengan aturan yang berlaku sekarang,” ungkap juru bicara pemerintah Jepang.

Baca Juga:  Hands On dan Quick Review Mi 8 Lite Indonesia! Akhirnya Flagship Xiaomi?

Continue Reading

Trending