Connect with us

Tech & life

Xiaomi Mi Wireless Powerbank 10,000mAh Indonesia | Wajib punya untuk Mi 9 User

Published

on

Tech & life

Xiaomi Mi Band 4 siap rilis 11 Juni?

Published

on

By

GwiGwi.com – Xiaomi dikabarkan bersiap untuk meluncurkan penerus dari perangkat wearable karyanya, Mi Band 3. Perangkat yang disebut sebagai Mi Band 4 ini akan diluncurkan pada 11 Juni mendatang.

GSM Arena melaporkan bahwa Mi Band 4 akan menjadi perangkat wearable pertama Xiaomi yang hadir dengan layar berwarna. Xiaomi Mi Band 4 akan diluncurkan pertama kali di pasar Tiongkok dan tersedia di pasar lain dalam waktu satu atau dua bulan setelahnya.

Xiaomi Mi Band 4 diperkirakan akan tersedia dalam dua versi, satu dengan dukungan NFC sebagai alat pembayaran, dan lainnya tanpa dukungan chip dan dipasarkan dengan harga yang lebih terjangkau.

Perangkat ini akan hadir serupa pendahulunya, yaitu dengan layar berukuran 0,78 persen pada bodi berbentuk pil yang dapat dengan mudah dipasang ke berbagai tipe dan jenis tali.

Xiaomi Mi Band 4 ini juga diklaim akan berbekal baterai berkapasitas 135mAh, lebih baik 20 persen jika dibandingkan dengan Mi Band 3 yang berbekal baterai 110 mAh. Dengan layar berwarna, konsumsi daya perangkat ini diperkirakan akan lebih besar jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Sebelumnya pada bulan Mei lalu, penerus Mi Band 3 ini dilaporkan menerima sertifikasi dari National Communications Commission (NCC) Taiwan.

Baca Juga:  Xiaomi Mi Band 4 siap rilis 11 Juni?

Mi Band 4 penerima sertifikasi ini mengusung nomor model XMSH07HM, dan merupakan unit yang tidak didukung oleh teknologi NFC. Versi lain dengan nomor model XMSH08M akan hadir dengan dukungan NFC.

Kedua unit ini juga menerima sertifikasi pada bulan Maret dari Bluetooth Special Interest Group, mengungkap bahwa Mi Band 4 akan dipersenjatai teknologi Bluetooth 5.0 Low Energy (LE). Sedangkan Mi Band 3 yang tersedia di pasar saat ini menggunakan teknologi Bluetooth 4.2 LE.

Sertifikasi NCC ini termasuk sejumlah gambar modul utama Mi Band 4. Beredar spekulasi bahwa Mi Band 4 akan dilengkapi dengan pemindai electrocardiogram (ECG), serupa teknologi yang tersemat di Apple Watch Series 4.

Sementara itu, CEO sub-merek Xiaomi, Redmi, Lu Weibing menyebut melalui investasi lebih besar, Xiaomi mengaku ingin meningkatkan performanya dan mencapai pangsa pasar hingga 50 persen.

Di pasar Eropa, Xiaomi menduduki peringkat keempat, setelah Samsung, Apple dan Huawei, namun melalui investasi lebih lanjut pada Redmi, Xiaomi berharap dapat mempersempit celah antara pangsa pasarnya dengan tiga merek tersebut.

Continue Reading

Tech & life

Avengers Assemble!! Marvel Avengers Endgame Gift Set for Xiaomi Mi 9

Published

on

By

Buka kotak Gift Set edisi terbatas Marvel Avengers Endgame dengan case untuk Mi 9, Powerbank Iron Man dan Kabel USB Type C Iron Man

Continue Reading

Tech & life

Suksesor Xiaomi Mi Band 3 Terima Sertifikasi dan Penampakan Perdana Mi Band 4

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada bulan Maret lalu, Xiaomi memberitahukan kehadiran Mi Band 3 yang diadukan terjual dengan cepat. Namun, Xiaomi menyatakan belum berencana untuk menghadirkan penerus dari perlengkapan ini.

Salah satu dalil yang dilafalkan Xiaomi menjadi penyebab permintaan tinggi untuk perlengkapan ini ialah penawaran harga yang terjangkau. Dipasarkan ekuivalen USD30 (Rp426.547) di Amazon, perlengkapan ini berkemampuan untuk mengukur detak jantung pemakai.

Di samping itu, perlengkapan ini pun berkemampuan menghitung jumlah tahapan pemakai, memantau kualitas istirahat dan lainnya. Kini, website DroidShout mengejar bahwa satu dari dua Mi Band 4 menerima sertifikasi dari National Communications Commission (NCC) Taiwan.

Mi Band 4 penerima sertifikasi ini mengangkat nomor model XMSH07HM, dan adalahunit yang tidak didukung oleh teknologi NFC. Versi beda dengan nomor model XMSH08M akan muncul dengan sokongan NFC.

3Teknologi NFC diduga akan dimanfaatkan untuk layanan pembayaran mobile Xiaomi Pay. Namun menurut informasi yang beredar, Mi Band 4 dengan sokongan NFC ini melulu akan dijual Tiongkok.

Kedua unit ini menerima sertifikasi pada bulan Maret dari Bluetooth Special Interest Group, mengungkap bahwa Mi Band 4 bakal dipersenjatai teknologi Bluetooth 5.0 Low Energy (LE). Sedangkan Mi Band 3 yang terdapat di pasar ketika ini memakai teknologi Bluetooth 4.2 LE.

Baca Juga:  Realme C2 Indonesia Full Review | Pilihan tepat ponsel entry level

Sertifikasi NCC ini termasuk sebanyak gambar modul utama Mi Band 4. Beredar spekulasi bahwa Mi Band 4 bakal dilengkapi dengan pemindai electrocardiogram (ECG), serupa teknologi yang tersemat di Apple Watch Series 4.

Sensor ini dimanfaatkan untuk mendeteksi situasi seperti Atrial Fibrillation (AFib), ritme detak jantung tidak normal yang berpotensi menjadi penyebab penyakit stroke, penyumbatan aliran darah dan bahkan kematian.

Kini, Mi Band 4 juga diadukan mulai menerima pernyataan dari sebanyak organisasi, sampai-sampai kemunculan dan perilisan yang resmi diduga akan terjadi dalam masa-masa dekat. Sebelumnya, unggahan video di jejaring sosial Weibo ini menunjukkan pperangkat unggulan Redmi segera hadir.

Sayangnya, video ini tidak memperlihatkan informasi berhubungan dengan spesifikasi. Namun rumor yang beredar menyinggung bahwa smartphone baru Redmi ini bakal didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855, kamera beresolusi 48MP, serta kamera depan dengan mekanisme hadir dari dalam bodi perangkat.

Continue Reading

Trending