Connect with us

News

Webinar UNITY: Masuk Dunia Kerja Bidang Gaming, Gimana Caranya?

Published

on

Webinar Unity: Masuk Dunia Kerja Bidang Gaming, Gimana Caranya?

www.gwigwi.com – UniPin Community kembali menyelenggarakan webinar untuk mengedukasi kalangan mahasiswa untuk dapat memahami lebih dalam mengenai seluk beluk komunitas esports. Lewat topik “Unlocking Gateway to Gaming & Esports Careers: HR Insights, Tips, Expertise for Professional Journey”, UniPin membagikan ilmu yang selama ini dibutuhkan oleh mereka yang ingin terjun ke industri esports. Webinar yang diselenggarakan Senin (26/2) secara daring melalui ZOOM ini menghadirkan pembicara yang andal di bidangnya untuk membahas topik terkait.

Hadir sebagai narasumber yaitu Arya Bintang selaku VP Global HRGA UniPin. Ia berbagi pandangan mengenai kunci berkarier di industri esports, serta wawasan lainnya sesuai dengan ranah lingkup profesinya.

Bagi para mahasiswa yang baru lulus kuliah dan tengah mengeksplorasi pilihan mereka dalam berkarier, tentunya mencari pekerjaan merupakan tantangan tersendiri. Gaming dan esports adalah salah satu industri yang banyak menarik perhatian mahasiswa karena dekat dengan hobi mereka.

Membuka webinar, Arya menjabarkan bahwa industri gaming dan esports lebih dari sekedar atlet-atlet atau talent yang ada di depan layar. Di balik itu, banyak kesempatan kerja yang terbuka di sektor gaming dan esports.

“Ada HR, ada finance, ada marketing, bahkan perusahaan-perusahaan gaming yang besar mungkin punya psikolog sendiri. Kemudian ada researcher, penulis gaming, lawyer, dan lain-lain. Jadi buat teman-teman mahasiswa yang berasal dari berbagai fakultas, mungkin profesi-profesi seperti ini yang lebih bisa relate,” ujar Arya.

Beberapa keahlian dibutuhkan untuk memasuki dunia kerja, khususnya untuk menghadapi lingkungan dan menyelesaikan tanggung jawab yang diberikan. Meski pengalaman adalah salah satu pertimbangan besar bagi HRD, pendidikan masih jadi hal utama yang jadi pertimbangan dalam memilih kandidat. Arya memaparkan beberapa keahlian utama yaitu hard skill dan soft skill yang dibutuhkan di dunia kerja khususnya industri gaming.

Hard skill atau technical skill itu dapatnya dari pendidikan formal, pelatihan, atau sertifikasi. Selain itu, soft skill juga penting. Memang ini gampang-gampang susah karena berdasarkan pengalaman dari lingkungan, contohnya soal kejujuran dan kemampuan kepemimpinan,” ujar Arya.

Hal lain yang tak kalah penting dalam proses pencarian kerja adalah soal personal branding. Menjelaskan soal ini, Arya memberi beberapa tips membangun personal branding dan memasuki dunia kerja sesuai dengan passion yang dimiliki.

“Zaman sekarang ini penting sekali untuk membangun personal branding. Kami orang talent biasanya melihat kandidat, selain dari CV, kami juga melihat LinkedIn. Di situ silakan teman-teman tulis aja pengalaman organisasi, pengalaman ikut kegiatan apa saja, berhubungan juga dengan rekan-rekan sejawat, cari koneksi, setelah itu baru teman-teman bisa cari pekerjaan yang diinginkan dengan referensi dari koneksi-koneksi itu,” ujar Arya.

Diskusi ini lebih lengkap dapat ditonton pada kanal YouTube UniPin Gaming, beserta dengan seluruh webinar UNITY lainnya. Di setiap periode, UNITY secara aktif menyediakan wadah edukasi terkait industri esports guna mendukung pertumbuhan esports yang positif di Indonesia.

Advertisement

News

AKG Entertainment Hadirkan Pokémon Playlab Pertama di Indonesia: Tempat Belanja Terlengkap Bertema Pokémon

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia, AKG Entertainment bekerjasama dengan The Pokémon Company menghadirkan Pokémon Playlab pertama di Indonesia. Pokémon Playlab akan menjadi toko terlengkap bertema Pokémon yang menyajikan berbagai pernak-pernik Pokémon, mulai dari produk-produk apparel, teknologi, berbagai seri Pokémon Game Kartu Koleksi, hingga Plush Toys Pikachu Berkemeja Batik yang belakangan ini menjadi incaran para penggemar Pokémon di Indonesia. Pokémon Playlab hadir di Fashion Atrium Kota Kasablanka, Jakarta, mulai tanggal 19 April hingga 9 Juni 2024 mendatang.

AKG Entertainment selaku penyelenggara siap memberikan pengalaman baru dalam berbelanja bagi para pecinta Pokémon di Indonesia. Christina Lim, General Manager AKG Entertainment, mengungkapkan “AKG Entertainment berkomitmen untuk terus membawa kegembiraan kepada masyarakat dan keluarga Indonesia, khususnya para penggemar Pokémon. Respon positif selalu kami dapatkan dalam berbagai Pokémon events yang telah kami selenggarakan sebelumnya, sehingga kami harap Pokémon Playlab yang pertama di Jakarta ini juga dapat menjadi inspirasi dan menghibur banyak pihak, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Kami ingin menjadikan Pokémon Playlab Jakarta sebagai destinasi bagi para penggemar Pokémon yang ingin mencari merchandise tematik Pokémon terlengkap di Indonesia.” Terdapat beberapa area menarik di Pokémon Playlab yang tidak boleh dilewatkan pengunjung, salah satunya adalah boneka Pikachu berukuran besar yang ditempatkan di area pintu masuk, yang menarik untuk dijadikan spot foto. Ada juga Retail Area, yang menyediakan berbagai hal bertema Pokémon mulai dari pakaian, perlengkapan, hingga mainan berlisensi resmi Pokémon.

Berbagai seri Pokémon Game Kartu Koleksi juga bisa ditemukan di sini, termasuk seri terbaru “Harta Berkilau” dan juga “Paradoks Andalan”. Bagi pengunjung yang membawa keluarga, Pokémon Playlab juga menghadirkan serangkaian aktivitas seru yang dapat dilakukan bersama, seperti program berlatih dan bermain Pokémon Game Kartu Koleksi, bertemu dan foto bersama Pikachu setiap akhir pekan, serta Kids Area yang menyajikan aktivitas permainan dan mewarnai gambar bertema Pokémon yang seru dan menyenangkan untuk pengunjung anak-anak berusia 7 (tujuh) tahun ke bawah.

Pokémon Playlab sangat populer di luar negeri bahkan sangat diimpikan oleh pecinta Pokémon terutama bagi fans Indonesia. Kota Kasablanka bangga menjadi tuan rumah yang dapat menghadirkan Pokémon Playlab. Semoga dengan hadirnya pokemon playlab ini dapat menyebarkan kebahagiaan dan memenuhi keinginan bagi pecintanya,” ujar Lusiana, Direktur Kota Kasablanka.

Pokémon telah menjadi teman bagi banyak orang di Indonesia, termasuk saya. Kehadiran Pokémon Playlab di Jakarta ini tentunya akan disambut dengan gembira, karena di tempat ini saya dan teman-teman bisa menemukan berbagai pernak-pernik Pokémon, termasuk yang memiliki ciri khas Indonesia dan tidak bisa ditemukan di negara lain,” ujar Ola Aphrodite, salah seorang influencer sekaligus penggemar Pokémon yang hadir pada pembukaan Pokémon Playlab. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Pokémon Playlab di Jakarta, maupun acara-acara bertema Pokémon lainnya di Indonesia, penggemar Pokémon dapat memantau perkembangan terbaru melalui media sosial @pokemonofficial.id.

Continue Reading

News

Begini Cara Paling Ampuh Biar Performa Kencang Lagi Setelah Libur Lebaran ala POCO

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Setiap libur panjang Lebaran usai, dan menghadapi kenyataan mesti kembali bekerja, rasanya kita harus mengeluarkan extra effort biar bisa balik fokus ke aktivitas sedia kala. Ini adalah problem kita bersama.

Tapi tenang, POCO bagi-bagi tips buat menghadapi sikon tersebut agar POCO Fans bisa bekerja lagi secara efektif serta lebih fresh, tentunya.

  1.     Menyelipkan kebiasaan positif

Momen kembali ke rutinitas bisa menjadi kesempatan buat kita memulai kebiasaan baik sebelum berangkat kerja. Contohnya, bangun sedikit lebih pagi buat berolahraga lebih dulu. Jadi, kita nggak kaget gara-gara mesti langsung bersiap berangkat kerja, sekaligus bisa menikmati segarnya udara pagi sambil memperoleh manfaat kesehatan dari olahraga yang kita lakukan.

  1.     Temui rekan kerja yang suportif

Sesampainya di tempat kerja, sebisa mungkin segera temui rekan kerja yang punya good attitude serta suportif, supaya kita tertular vibe positif dirinya dan efek mageran selama libur panjang meluntur.

  1.     Setup meja kerja

Kamu tipe orang yang beberes meja kerja sebelum libur panjang, atau malah meninggalkannya begitu saja dalam keadaan berantakan? Apapun kebiasaanmu, kini saatnya mengatur ulang meja kerja – dengan laptop, gadget, dan peralatan kerja lain di atasnya – senyaman mungkin buat digunakan kembali. Setup baru meja kerja bakal menghadirkan penyegaran suasana serta semangat yang baru, lho!

  1.     Gadget baru, kenapa nggak?

Punya gadget baru juga nggak kalah ngasih tambahan semangat saat kembali bekerja, selain tentunya berpotensi kuat bikin kita lebih produktif berkat dukungan hardware dan software-nya yang lebih update. Untuk urusan yang satu ini, sekarang kamu bisa mendapatkan berbagai hape berperforma extreme dari POCO dengan harga extreme banget selama PayDay Sale April 2024 di akhir bulan April ini, yang ngasih cashback hingga Rp1,1 juta!

Salah satunya adalah POCO M6 Pro. Dijelaskan oleh Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, “Buat mendukung POCO Fans balik produktif setelah libur lebaran, POCO M6 Pro mengusung Helio G99-Ultra, salah satu chipset paling powerful di kelasnya, juga layar kelas atas Flow AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan bezel ultra-tipis, ditambah triple camera 64MP dengan OIS (optical image stabilization) bawaan layaknya smartphone kelas flagship.”

Continue Reading

News

Bonus Ekstra dan Promo Melimpah dari UniPin di Bulan Penuh Kemenangan

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Lebaran telah tiba! Di bulan penuh kemenangan ini, UniPin sebagai penyedia layanan hiburan digital akan memberikan kado, bonus, dan promo menarik selama sebulan penuh. Kegembiraan di bulan ini akan dibagikan oleh UniPin melalui beragam penawaran fantastis dan produk-produk game yang ada di unipin.com.

Salah satunya adalah event dan kolaborasi menarik dari MLBB yang akan memanjakan para pemain MLBB. Untuk top-up diamond MLBB dengan metode pembayaran BNI virtual account, ada bonus UniPin Voucher sebesar 15.000 tanpa minimum top-up. Bagi pengguna yang biasa melakukan top-up melalui MobaPay dari UniPin, ada juga bonus cashback total Rp7 juta dan berbagai skin gratis bagi pengguna yang beruntung. Selain itu, masih ada lagi promo MLBB untuk pengguna DANA yang menggunakan voucher DANA Deals, berkesempatan untuk menghemat hinggai Rp10.000.

Sementara untuk pengguna yang merasa lebih aman melakukan pembelian secara offline di counter minimarket, ada bonus yang tak kalah seru telah menanti. Setiap pembayaran voucher game UniPin di counter Indomaret untuk produk apapun dengan denominasi berapapun, pengguna dapat melakukan tebus murah untuk produk Tebs Sparkling Mix Fruit 300ml seharga Rp2.000. Jika melakukan pembayaran di Alfamart, pengguna juga bisa mendapatkan Frestea Jasmine/Apel/Markisa 500ml secara gratis. Jangan lewatkan penawaran menarik dan bonus-bonus minuman yang menambah asyik pengalaman bermain bersama UniPin.

Tak hanya itu saja, UniPin juga terus menawarkan produk-produk eksklusif, kali ini dengan menghadirkan Paw Rumble, Knights of Veda, dan Immortal Knight yang saat ini sudah dapat di-top-up di UniPin. Bermain game menjadi lebih mudah dengan kehadiran UniPin yang menyediakan produk-produk digital dan game-game terbaru yang sedang hits di kalangan pengguna.

Hingga akhir April, masih ada lebih banyak lagi promo menarik dari berbagai games seperti FF, COD, Eggy Party, dan beragam produk digital lainnya di unipin.com Mulai dari cashback, bonus UniPin Credits, ratusan diamonds, hingga kode item eksklusif untuk game-game terfavorit.

Untuk menghadirkan lebih banyak keseruan bagi pengguna setiap bulannya, UniPin akan terus menghadirkan berbagai diskon, hadiah, dan bonus lainnya yang siap dinanti para gamers. Jadi, tunggu apa lagi, segera daftar akun UniPin dan dapatkan beragam keuntungannya dengan melakukan top-up sebanyak-banyaknya!

Seluruh detail informasi terkait UniPin dan promo yang tengah berlangsung, dapat diakses secara resmi pada situs www.unipin.com dan Instagram @unipinindonesia.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending