Connect with us

TV & Movies

Vidio Mencatat Lebih Dari 5 Juta Kali Unduhan Pada April 2020

Published

on

GwGwi.com – Layanan streaming Video on Demand (VoD) beberapa tahun belakangan ini berkembang pesat di Indonesia. Hal ini dipengaruhi dengan adanya perubahan tren dan kebiasaan konsumen yang beralih dari menonton TV berbayar ke layanan OTT, termasuk penetrasi pengguna internet di Indonesia mencapai 150 juta orang (Kominfo, 2019). Selaku penyedia layanan berbasis VoD, pada bulan April 2020 Vidio mencatat peningkatan yang cukup signifikan dalam jumlah pengguna aplikasi aktif dan juga jumlah pengunduhan aplikasi.

Sejak diumumkannya pandemi Covid-19 pada Maret 2020, pemerintah Indonesia telah mengambil berbagai langkah kebijakan untuk mengurangi penyebaran virus tersebut. Yaitu dilakukannya pembatasan fisik dan menghentikan berbagai kegiatan diluar rumah seperti sekolah dan perkantoran, termasuk Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pembatasan ini tentunya menyebabkan perubahan kebiasaan dan perubahan perilaku konsumen. Salah satunya adalah kebiasaan menonton film, dimana saat ini hanya dapat dinikmati di rumah dengan cara berlangganan streaming platform. Oleh sebab itu, sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah, pada April lalu Vidio menghadirkan program Vidio Bebas Nonton yang memberikan akses gratis pada layanan berbayar Vidio.

Sejak menghadirkan program Vidio Bebas Nonton, Vidio mengalami peningkatan luar biasa, diantaranya aplikasi Vidio telah diunduh oleh lebih dari 5 juta kali dan Vidio sempat menduduki peringkat pertama pada Top Chart App Store dan Google Play pada bulan April 2020 sebagai aplikasi nomor 1 yang paling banyak diunduh. Diikuti dengan pencapaian lainnya, Vidio mengalami peningkatan pada jumlah pengguna aplikasi aktif per bulan yang mencapai 62 juta.

Advertisements

Rezki Yanuar, Vice President Brand Marketing Vidio menyampaikan, “Tentunya kami senang dengan peningkatan yang terjadi pada Vidio, artinya data tersebut menunjukkan bahwa masyarakat melakukan aktivitas dari rumah selama PSBB berlangsung. Disamping itu, layanan OTT dan VoD tidak hanya mengubah bagaimana tayangan tersebut dapat dikonsumsi masyarakat tetapi juga pemenuhan tren, menyajikan konten serta memberikan keleluasaan kepada konsumen untuk memilih sendiri tayangan yang mereka inginkan. Pencapaian Vidio saat ini tentu tidak lepas dari strategi kami agar konsumen tidak jenuh, Vidio berupaya untuk terus memperhatikan dan memperkuat konten yang relevan dengan target market”.

Baca Juga:  Drama Live-Action "Way of the Househusband" Memperkenalkan Karakter Original Si Putri

Untuk terus menjalankan komitmen, pada bulan Mei 2020, Vidio menghadirkan tayangan spesial Ramadan melalui program Vidio Berkah Nonton untuk menemani masyarakat selama menjalankan ibadah puasa dalam suasana bulan suci Ramadan yang berbeda tahun ini. Dengan melakukan redeem voucher VIDIOBERKAHNONTON pada aplikasi dan website Vidio, para pengguna dapat menikmati seluruh tayangan Vidio Premier selama 30 hari dengan harga Rp15.000 dalam periode aktivasi 1 – 31 Mei 2020.

Walaupun industri OTT terbilang sebagai tren teknologi yang masih baru, baik untuk pasar global maupun Indonesia, namun Vidio berupaya untuk terus berkomitmen dan berinovasi dalam memberikan pengalaman yang lebih baik kepada konsumen dengan menghadirkan konten yang relevan bagi target market. Termasuk bagaimana memformulasikan biaya bulanan yang terjangkau, sehingga dapat dinikmati oleh siapa saja. Tentunya kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan setia yang telah memilih Vidio sebagai platform streaming andalan agar tetap #BetahdiRumah selama PSBB berlangsung”, tutup Rezki

Advertisements

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

TV & Movies

Aktor Yousuke Saitou Meninggal di Usia 69 Tahun Karena Kanker

Published

on

GwiGwi.com – Aktor Yousuke Saitou meninggal pada hari Sabtu, 19 September karena kanker faring. Dia berusia 69 tahun. Kesehatannya memburuk setelah makan malam pada 19 September, jadi dia dibawa ke rumah sakit di mana dia meninggal. Keluarganya akan mengadakan pemakaman pribadi.

Saitou lahir di Kota Nagoya dan melakukan debut aktingnya di episode “Sharin no Ippo” tahun 1979 NHK seri Otoko-tachi no Tabiji. Dia juga terkenal karena perannya sebagai Shinichi Miyazaki pada tahun 1994 TBS drama Ningen Shikkaku, dan sebagai Tadamasa Oguri di tahun 2010 NHK Seri sejarah Taiga Ryōmaden. Peran terbarunya adalah di Kuruimusashi, yang baru dibuka di Jepang pada bulan Agustus.

Baca Juga:  Aktor Yousuke Saitou Meninggal di Usia 69 Tahun Karena Kanker

Di anime, dia mengisi suara gagak Toto di Studio Ghibli‘s The Cat Returns, dan juga berperan sebagai Kepala Uramura dalam film live-action Rurouni Kenshin Part I: Origins.

Sumber: ANN

Advertisements
Advertisements
Continue Reading

TV & Movies

Drama Live-Action “Way of the Househusband” Ungkap Pemeran Naoto Takenaka dan Izumi Inamori

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk seri live-action dari manga Kousuke Oono berjudul Way of the Househusband (Gokushufudō) mengumumkan pada hari Minggu bahwa Naoto Takenaka dan Izumi Inamori akan bergabung dengan pemeran serial tersebut sebagai bos Tenjakukai yakuza Kikujirō Eguchi (gambar pertama di bawah) dan istri Kikujirō, Hibari Eguchi (gambar kedua).



https://twitter.com/gokushufu_drama/status/1307621123375407104

Serial ini akan tayang perdana pada NTV pada 11 Oktober dan mengudara pada hari Minggu pukul 10:30 malam Tōichirō Rutō (Ossan Love) adalah salah satu sutradara serial ini, dan Uda Manabu (99,9 -Keiji Senmon Bengōshi-) adalah salah satu penulis naskah acara.

Baca Juga:  Trailer & Poster untuk Film Jepang "461 Days of Bento"

Manga ini mengikuti seorang pensiunan anggota yakuza yang dikenal sebagai “Immortal Tatsu” yang menjalani karir pasca-kejahatannya sebagai suami rumah tangga. Dia masih berhasil menemukan jalannya ke dalam masalah dari waktu ke waktu, kecuali di lorong toko bahan makanan dan bukan di gang belakang.

 

Advertisements

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Dorama

Drama “Shichinin no hisho” Merilis Teaser Baru

Published

on

By

GwiGwi.com – Drama TV Asahi mendatang “Shichinin no hisho” merilis teaser berdurasi 30 detik hari ini:

Mantan anggota AKB48 Oshima Yuko bergabung dengan pemerannya, dia akan berperan sebagai Kazama Sanwa, yang merangkap sebagai sekretaris Gubernur Tokyo dan seorang agen rahasia untuk sebuah perkumpulan rahasia, yang bertujuan untuk membantu orang-orang miskin.

Kimura Fumino mengambil peran utama dari drama TV, dia berperan sebagai sekretaris CEO bank; Hirose Alice adalah kolega Kumura Fumino, sekretaris direktur bank; Nanao adalah sekretaris direktur administrasi polisi; Aktris Korea Shim Eun Kyung adalah sekretaris direktur rumah sakit universitas. Para sekretaris itu bekerja sama dengan ibu rumah tangga Muroi Shigeru dan pemilik restoran ramen Eguchi Yosuke untuk membentuk perkumpulan rahasia untuk membantu orang miskin. Drama TV tersebut akan mulai tayang pada 22 Oktober 2020.

Baca Juga:  Film Live-Action "The Night Beyond the Tricornered Window" Diundur ke tahun 2021 karena COVID-19

Sumber

Advertisements
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending